Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


3 July 2019

12 Tas Kamera yang Murah Tapi Berkualitas

By Cekresi .com


Untuk para penggemar potret sana potret sini baik menggunakan mirrorless camera, kamera DSLR maupun handycam. Anda harus menyediakan pula tas kamera sebagai pelengkapnya sekaligus untuk menyimpannya. Biar gak ribet pas dibawa kemana-mana.



Tapi…. Apabila Anda ingin membeli tas untuk kamera Anda beserta peralatan kamera lainnya, Anda harus menyesuaikannya. Karena Anda perlu mengetahui bahwa banyak jenis tas yang bisa Anda gunakan dan Anda pilih sesuai kebutuhan maupun keinginan Anda nantinya.

Berikut ini beberapa jenis tas kamera yang perlu Anda ketahui.

Tas Kamera Ransel

Model tas yang paling mainstream namum tetap masih banyak peminatnya adalah model tas kamera ransel atau tas kamera punggung.

Dengan menggunakan tas kamera model ransel ini. meskipun ketika dilihat-lihat biasa saja karena hampir sama dengan tas ransel seperti biasa, tapi tas kamera ransel ini bisa menampung dan menyimpan kamera beserta peralatan lainnya dengan lebih baik.

Jika Anda menggunakan tas ransel kamera ini ketika travelling, tas ini akan membantu Anda untuk meringankan beban di pundak Anda.

Ukuran tas kamera model ransel yang relatif lebih besar, membuat tas ini mempunyai ruang yang lebih besar pula untuk menyimpan lensa kamera, tripod, dan juga aksesoris kamera lainnya. Bahkan terkadang, banyak juga para traveller ikut serta memasukkan barang pribadinya kedalam tas kamera ransel ini karena dirasa lebih safety.

Tas kamera ransel ini biasanya memiliki satu ruang saja pada bagian dalam tas. Namun sekarang juga sudah ada tas kamera ransel yang memiliki dua ruangan. Sehingga Anda bisa memakainya untuk melettakkan kamera Anda dan barang-barang lainnya pada ruang terpisah.

Hampir sama dengan tas laptop lah… hanya saja tas ini lebih simpel, pembatas didalam tas ini juga lebih tebal dan kuat.

Messenger Bag

Tas kamera model punggung seperti tas ransel tapi mempunyai sling bag berposisi miring disebut messenger bag. Hampir sama dengan walker sling bag. Namun tas ini memiliki ukuran relatif lebih besar layaknya seperti tas ransel pada umumnya.

Tas dengan julukan messenger bag ini biasanya dibeli oleh orang-orang yang mempunyai hobi jalan-jalan dengan menggunakan sepeda ataupun motor. Karena ketika sedang membutuhkan sesuatu dari dalam tas tersebut. Anda cukup memutar tas tersebut ke depan, jadi Anda bisa lebih cepat dan sigap untuk mengambil barang yang Anda inginkan.



Tas ini memiliki dwifungsi karena bisa Anda gunakan sebagai tas selempang dan juga tas ransel.

Tas Kamera Selempang

Tas yang paling sering diburu oleh para peminat tas karena dinilai cukup populer adalah tas selempang atau biasa disebut dengan tas samping. Termasuk juga pada tas kamera. Tas kamera yang diletakkan di samping tubuh Anda akan memudahkan Anda ketika ingin mengganti-ganti lensa dalam kurun waktu yang sangat berdekatan.

Sangat gampang jika Anda ingin membuka tas ketika Anda mengeluarkan kamera dari dalam tas Anda. Tas selempang ini juga mudah dibawa kemana-mana karena sangat praktis bentuknya.

Tas kamera model selempang ini, sekarang sudah banyak jenisnya. Jadi bisa digunakan untuk wanita maupun pria. Ada juga model tas kamera selempang yang kini tidak hanya bisa menampung  1 kamera saja, akan tetapi juga sudah bisa menampung hingga 3 kamera beserta lensanya dalam satu tas selempang. Keren kan?

Tas selempang kamera ini juga memiliki beberapa variasi seperti:

Top loading bag. Tas ini merupakan variasi dari tas selempang untuk menyimpan kamera Anda. Namun uniknya cara menyimpannya adalah dengan meletakkan posisi lensa kamera menghadap ke bawah. Top loading bag pun ada yang bisa di diselempangkan pada pundak namun ada juga yang memiliki selemoang untuk dibagian pinggang Anda.

Waist bag. Tas ini merupakan variasi tas yang dilengkapi dengan sabuk untuk dipasang di pinggang. Tapi ada beberapa orang yang suka menggunakannya seperti menggunakan messenger bag yakni dengan diselempangkan miring. Tas selempang jenis waist bag ini bisa diputar hingga ke belakang juga.

Multipurpose bag. Tas ini merupakan tas yang mempunyai fungsi berupa bisa digunakan dengan 2 atau 3 cara. Anda bisa menggunakannya untuk menjadi tas samping atau tas selempang, tas punggung dan maupun tipe tas lainnya

Jadi Anda tidak perlu bingung memilih tas untuk menyimpan kamera Anda saat bepergian. Tas kamera model selempang pun bisa Anda pilih. Sehingga Anda tetap bisa menyimpan kamera Anda dan Anda juga masih bisa tampil staylish dengan tas selempang tersebut.



Carry Bag

Tas jenis carry bag menjadi tas paling favorit oleh para fotografer profesional karena tas ini bisa menyimpan banya lensa, kamera dan peralatan lainnya.

Carry bag lebih mirip koper namun pada tas ini memiliki spesifikasi yang unik karena terdapat sekat-sekat di dalam tas untuk meletakkan setiap part kamera ataupun barang apapun yang Anda bawa.

  • Selain jenis-jenis tas kamera yang harus Anda ketahui. Anda juga perlu teliti dalam membeli tas tersebut. Berikut ini ada tips-tips ketika Anda memilih dan membeli tas kamera:
  • Perhatikan bahan tas kamera tersebut
  • Lihat secara detail terkait jahitan dan aksesoris yang menempel pada tas tersebut, pastikan dalam keadaan baik ataupun tidak cacat
  • Perhatikan pembagian ruangan dalam tas. Pastikan sekat-sekatnya sesuai dengan ukuran lensa atau kamera Anda
  • Sesuaikan desain tas yang Anda pilih dengan desain keinginan Anda. Jangan sampai sudah terlanjur dibeli, Anda malah tidak memakainya hanya karena tidak suka dengan desainnya
  • Perhatikan ukuran tas, karena ukuran juga mempengaruhi kapasitas ini yang bisa dimasukkan kedalam tas tersebut
  • Pilih tas kamera yang tidak ribet ketika Anda ingin memasukkan ataupun mengeluarkan kamera dari tas tersebut
  • Kalau bisa, pilihlah tas yang waterproof dan anti debu. Apalagi jika ada tambahan anti benturan. Maka tas kamera Anda lebih sempurna.

12 Tas Kamera yang Murah tapi Berkualitas

Setelah Anda membaca artikel terkait jenis tas kamera yang bisa Anda pilih sesuai keinginan dan kebutuhan Anda serta tips dalam membeli tas kamera. Artikel ini juga akan membantu Anda untuk memilih tas kamera yang murah akan tetapi tetap berkualitas. Jadi simak artikel berikut ini.

12. National Geographic – DSLR

National_Geographic_DSLR

Harga : Rp 140.000

Tas kamera selempang dengan brand ternama dan terbukti kualitasnya

Siapa sih yang tidak kenal dengan National Geographic? Tas yang mengusung brand ternama ini sangat populer di pecinta fotografi dan backpacker lainnya.

Tas selempang dari Nastional Geographic ini cocok untuk menyimpan kamrea DSLR. Bahan luar tas merek National Geographic ini menggunakan kain jenis kanvas. Kain kanvas yang digunakan adalah bahan yang bersifat lentur tapi kuat, tahan lama dan stylish. Sedangkan untuk bahan dalam menggunakan kain nylon yang halus dan tahan terhadap air.

Diantara bahan luar dan bahan dalam, terdapat busa atau foam sehingga tas akan empuk dan akan membuat peralatan kamera atau perlatan elektronik Anda lebih aman jika terjadi benturan. Busa untuk tas ataupun untuk sekat yang tebal bisa meminimalisir terjadinya lecet atau tergores jika terjadi benturan.



Sekat tas kamera terdiri dari busa/foam yang dibungkus dengan kain nylon yang halus. Sekat pada tas ini bisa dilepas dan juga di degeser. Hal ini dikarenakan tas ini menggunakan spons yang fleksibel.

Resleting pada tas ini menggunakan resleting merk YKK yakni resleting terbaik di dunia. Logo tas menggunakan bordir komputer yang sangat rapi dan teliti sehingga akan lebih awet. Anda bisa membeli tas kamera dari National Geographic ini di Bukalapak.

11. Tas Kamera Messenger Bag Khaki

Tas_Kamera_Messenger_Bag_Khaki

Harga : Rp 187.000

Messenger bag yang fashionable

Tas kamera fashion dengan desain menarik tanpa mengesampingkan fungsi keamanan untuk membawa kamera Anda. Anda bisa memilih messenger bag ini karena tas ini memiliki desain dengan gaya yang lebih fresh dan lebih aman karena tidak tampak seperti tas kamera pada umumnya.

bahan dari tas ini adalah kanvas dan suede. Bahan pada bagian dalam tas ini tahan air. Dimensi dari tas ini yakni (Panjang) 28 cm x (Lebar) 10 cm x (Tinggi) 21 cm. Cocok untuk kamera prosumer/mirrorless tapi bisa juga DSLR bagi. Tas ini berkapasitas muat 1 kamera + 1 lensa + 1 lensa/flash + Netbook / Tablet 10 inch.

Untuk membelinya, Anda bisa memesannya melalui link di atas.

10. Tas Selempang Kalibre Horten

Tas_Selempang_Kalibre_Horten

Harga : Rp 118.800

Tas selempang kamera yang lembut

Tas Selempang Kalibre Horten ini berbahan dari nylon jepang sehingga akan terasa halus dan lembut ketika dipegang. Memiliki berat 400 gram. Berdimensi 25 x 24 x 10 cm. Tas ini sangat cocok dipakai untuk jalan-jalan, dan lain sebagainya.



Banyak pilihan warna yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. Jika Anda tertarik dengan produk ini, Anda bisa membelinya melalui link di atas.

9. National Geographic Bentuk Ransel

National_Geographic_Bentuk_Ransel

Harga : Rp 197.800

Tas kamera ransel yang cukup untuk banyak barang

Kapasitas yang bisa ditampung oleh tas kamera ransel dari National Geographic ini antara lain 2 DSLR+VG, 5 Lensa, 2 Flash, Laptop 15 inch dan Tripod. Jika Anda membeli tas ini maka Anda akan mendapatkan Free rain cover (jas hujan).

Bagian Belakang Tas (Gendongan) sudah dilengkapi dengan double protection sehingga sudah dipastikan akan lebih kuat untuk menahan beban berat. Maka dapat dipastikan pula tas ini tidak akan gampang putus.

Bahan luar tas kamera ransel dari National Geographic ini menggunakan kain jenis D300. D300 merupakan bahan yang umumnya dipakai oleh brand eiger. Teksturnya tebal dan halus bila diusap dengan tangan. Bahan D300 merupakan bahan yang bersifat waterproof jadi aman untuk perlengkapan elektronik.

Untuk membelinya. Anda bisa memesannya melalui aplikasi Bukalapak atau langsung klik saja link di atas.

8. Tas Kamera Kalibre Metroshoot 06

Tas_Kamera_Kalibre_Metroshoot_06

Harga : Rp 375.000

Tas dengan desain asik

Tas Kalibre Metroshoot 06 bisa menyimpan satu kamera SLR dan satu lensa. Tas kamera Kalibre Metroshoot 06 ini memiliki desain yang asik sehingga tidak monoton ketika digunakan oleh Anda.



Produk ini merupakan tas selempang yang praktis ketika digunakan. Bahan yang dipakai oleh tas ini merupakan bahan terbaik dan berkualitas. Jika Anda tertarik untuk membelinya, Anda bisa memesannya melalui link di atas.

7. Tas Kamera Lensa Compartment

Tas_Kamera_Lensa_Compartment

Harga : Rp 145.000

Tas kamera dengan dinding busa yang bisa dipindah-pindah

Produk tas kamera Lensa Compartment ini memiliki dimensi : 24 x 13 x 14.5 cm

  • Terdapat busa yang tebal pada dinding tas ini sehingga akan membuat aman kamera Anda. Tebal busa sekitar 8 mm.

Terdapat pula sekat yang membuat beberapa ruang didalam tas ini yakni terdapat 2 buah sekat yang dibagi menjadi 3 ruang. Busa ini bisa di pindah-pindah sesuai kebutuhan Anda.

Tas ini bisa muat satu kamera DSLR canon hingga 5D mark iii, satu lensa 24-70, dan satu flas. Jika Anda berminat, Anda bisa membelinya di Bukalapak atau melalui link di atas.

6. Tas Insert Pro-Pouch Wadah DSLR Mirrorless

Tas_Insert_Pro_Pouch_Wadah_DSLR_Mirrorless

Harga : Rp 150.000

Tas kamera yang ramah anggaran

Perlindungan kamera tidak selalu menghabiskan banyak uang. Kamera Insert Pro ini adalah pilihan ramah anggaran yang dapat ditampung di dalam beragam tas. Insert pro ini lebih empuk dan memiliki beberapa ruang pembagi yang bisa membantu Anda untuk menyediakan penyerapan goncangan dan pengorganisasian khusus pada kamera Anda.

Bahan dari tas kamera ini yakni nylex inner fabric (customizable cushion partition). Tas ini juga water resistance karena menggunakan taslan nylon fabric outer pada bagian luarnya.



Dimensi tas ini yakni 25 x 21 x 13 cm. Bahan yang ada pada bagian dalam tas ini sangatlah lembut sehingga mampu menjaga kamera Anda adanya goresan lensa kamera dengan kain tas. Jika Anda tertarik Anda bisa membelinya melalui link di atas.

5. Lens Pouch Matin Full Set

Lens_Pouch_Matin_Full_Set

Harga : Rp 138.000

Tas pelindung lensa kamera

Lens Pouch Matin Full Set ini merupakan tas yang dianjurkan untuk Anda seorang fotografi agar bisa lebih maksimal dalam melindungi lensa kamera Anda. Tas ini bisa meminimalisir adanya guncangan yang bisa menggores lensa Anda.

Lensa pouch ini memiliki cincin pengunci yang bisa ditarik atau diserut ketika ingin menutup tas tersebut. Bahan tas ini adalah water-resistant neoprene. Warnanya yang hitam menjadikan tas ini lebih netral sehingga cocok dipakai dan dibawa kemana saja.

Jika Anda membeli full satu set Lens Pouch Matin ini maka Anda akan mendapatkan tiga ukuran lensa pouch ini yakni ukuran S, M dan Xl. Rincian ukurannya adalah ukuran S : 90 x 80 mm ; Canon EF 50 mm f/1.8 II, Canon EF-S 18-55 mm f/3.5-5.6 IS dengan standard prime lens.

Sedangkan untuk lensa pouch ukuran M yakni 130 x 95 mm; 60 mm / 105 mm macro lens dengan standard zoom lens. Untuk ukuran L yakni 170 x 95 mm ; 70-200 mm zoom lens. Ukuran XL yakni 225 x 95 mm ; 100-300 mm 80-400 mm dengan standart zoom lens. Jika Anda ingin memesannya, Anda bisa langsung membelinya di aplikasi Bukalapak atau klik link yang ada di atas.

4. JJC OC-F2BK Mirrorless Kamera Bag

JJC_OC_F2BK_Mirrorless_Kamera_Bag

Harga : Rp 125.000

Tas kamera cocok untuk mirrorless



Tas kamera merek JJC OC-F2BK ini terbuat dari bahan noeprene. Dimensi tas ini muat untuk kamera mirrorless dengan lensa (zoom/fix) yang panjangnya lensa maksimal 9 cm. Bahan yang ringan dan elastis membuat tas ini lebih mudah untuk dibuka dan ditutup karena memiliki adhesive velcro flap pula.

Jika Anda meletakkan kamera Anda didalam tas JJC OC-F2BK ini maka Anda harus meletakkannya dalam keadaan terbalik.

Tas ini sangat kompatibel untuk semua mirrorless APS-C yang panjang lensanya maksimal 9 cm. Biasanya untuk kamera mirrorless dengan lensa zoom kit. Apabila Anda ingin membelinya, Anda bisa memesannya melalui link di atas.

3. Syncbag Pouch Kantong Kamera

Syncbag_Pouch_Kantong_Kamera

Harga : Rp 76.000

Tas kamera yang simple dan adjustable

Syncbag Pouch Kantong Kamera ini memiliki model Camera Compartment dengan dimensi yakni 26 x 15 x 11 cm (p x t x l). Tas ini dilengkapi dengan penutup kantong yang memiliki kancing perekat sehingga lebih aman untuk menyimpan kamera Anda.

Tas ini juga memiliki busa pada setiap dinding tas dengan tebal busa sekitar 1 cm. Busa tersebut membentuk ruang-ruang dengan sekat. Jumlah sekat pada tas ini yakni 2 buah yang menjadi 3 ruang. Sekat ini bisa dilepas pasang sesuai kebutuhan dengan 2 strip velcro perekat horizontal pada body kantong sehingga lebih kuat merekat sekatnya.

Kompartemen kamera ini memiliki kapasitas untuk menampung kamera DSLR / mirrorless, lensa, dan flash. (DSLR Muat 1 kamera + 1 lensa + 1 lensa/flash. Syncbag menghadirkan Camera Compartment Insert dengan desain yang simple dan adjustable tanpa mengesampingkan fungsi keamanan untuk membawa kamera Anda.

Anda bisa membeli Syncbag Pouch Kantong Kamera ini di Bukalapak.

2. Tas Kamera-Waist Bag Hip Pack

Tas_Kamera_Waist_Bag_Hip_Pack

Harga : Rp 270.000

Tas kamera yang muat untuk tripod juga



Tas Kamera-Waist Bag Hip Pack ini cocok untuk menyimpan kamera juga tablet / iPad. Ruang yang ada pada tas ini muat untuk 1 kamera + 1 lensa tanpa sekat. Tas ini mampu melindungi barang-barang didalam tas ini dari air hujan karena tas ini telah dilengkapi fitur anti air.

Tas Kamera-Waist Bag Hip Pack juga telah dilengkapi dengan YKK zipper. Kelebihan lainnya adalah adanya tambahan “insert compartment” yang lebih optional, bisa dilepas pasang sesuai kebutuhan Anda dan mampu menjadi softcase kamera.

Tersedia slot untuk meletakkan tripod/monopod holder, sekat pada tas ini juga bisa digunakan untuk meletakkan stationery/alat tulis di bagian dalam tas. Dimensi tas ini yakni 26 x 16 x 8 cm. Bahan tas ini adalah water repellent canvas. Apabila Anda berminat untuk membelinya, Anda bisa memesannya melalui link di atas.

1. Tas Kamera Kantong Softcase Ninenine

Tas_Kamera_Kantong_Softcase_Ninenine

Harga : Rp 60.000

Tas kamera yang bisa bawa beberapa barang sekaligus

Tas kamera Kantong Softcase Ninenine memiliki dimensi sekitar 25 x 14 x 10 cm. Terbuat dari bahan taslan fabric.

Terdapat busa pada tas tersebut yang membuat ruangan melalui sekat-sekat. Tebal busa sekitar 1,5 cm. Jumlah sekat pada tas ini yakni 2 buah menjadi 3 ruang. Kompartemen kamera ini memiliki kapasitas untuk menampung 1 kamera DSLR dan 1 lensa tambahan.

Kompartemen kamera ini kompatibel dengan tas pinggang Ninenine Vibrant Black Hip Pack dan Ninenine Satchel.

Kompartemen ini berfungsi untuk mengoptimalkan fungsi tas pinggang Ninenine Vibrant Black Hip Pack dan Ninenine Satchel sehingga Anda dapat membawa kamera sekaligus beberapa barang lain dan laptop plus kamera untuk pengguna Ninenine Satchel.

Kompartemen kamera ini juga kompatibel dengan semua jenis tas pinggang, tas cross body, atau tas selempang merek apa pun, dengan syarat kompartemen kamera dapat masuk ke dalam sling bag tersebut. Apabila Anda berminat, Anda bisa membelinya melalui link di atas.



Kesimpulan

  • Terdapat banyak jenis tas kamera yang bisa Anda gunakan dan Anda pilih sesuai kebutuhan maupun keinginan Anda. Beberapa jenis tas kamera yang bisa Anda pilih seperti tas kamera ransel, messenger bag, tas selempang dan carry bag.
  • Anda juga perlu teliti dalam membeli tas kamera. Perhatikan bahan tas kamera tersebut, ukurannya dan pembagian ruangan dalam tas, lihat detailnya, pilih desain yang sesuai, dan kalau bisa, pilihlah tas yang waterproof, anti debu dan anti benturan.
  • Jika Anda ingin tas kamera dengan brand ternama dan terbukti kualitasnya. Maka pilihan terbaik adalah tas kamera merek National Geographic. Tersedia jenis tas selempang dan ransel dari merek ini.
  • Apabila Anda ingin tas kamera yang fashionable mengesampingkan fungsi keamanan untuk membawa kamera Anda. Anda bisa memilih messenger bag karena tas ini memiliki desain dengan gaya yang lebih fresh dan lebih aman.
  • Namun jika Anda mau membeli tas kamera yang murah tapi berkualitas. Anda bisa membeli Syncbag Pouch Kantong Kamera atau tas kamera Kantong Softcase Ninenine. Kedua tas ini memiliki harga dibawah seratus ribu rupiah loh. Murah banget kan??

Referensi:

  • Pati News (2018). Tips Memilih Tas Kamera Mirrorless Terbaik 2018. https://www.patinews.com/tips-memilih-tas-kamera-mirrorless-terbaik-2018/
  • Tas Kamera (2016). Tips Memilih Tas Kamera DSLR. https://www.fotografer.link/2009/11/tips-memilih-tas-kamera-dslr.html
  • Quarzel (2018). Tas Kamera DSLR Backpack Ukuran Jumbo Murah Berkualitas. https://www.youtube.com/watch?v=TQqnjhcGEds



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "12 Tas Kamera yang Murah Tapi Berkualitas", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »