Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


17 April 2020

12 Lipstik Matte Bagus yang Aman dan Tahan Lama

By Cekresi .com
12 Lipstik Matte Bagus yang Aman dan Tahan Lama


Hampir semua wanita menggunakan lipstik, baik ketika bersantai, bekerja, atau menghadiri acara-acara tertentu, seperti bertemu kolega atau pergi ke pesta. Anda bisa mencoba memilih jenis lipstik matte yang hari ini banyak digandrungi oleh para wanita.



Lipstik matte dinilai lebih nyaman saat digunakan dibandingkan dengan jenis lipstik lainnya. Meskipun begitu, pastikan Anda mengetahui beberapa hal sebelum membelinya, seperti kesesuaian dengan warna kulit, memiliki pelembab, jenis bibir, harga serta mereknya.

Untuk itu, kami menyajikan beberapa jenis lipstik matte yang aman dan tahan lama berikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai lipstik matte beserta perawatannya.

Pilih warna lipstik yang senada dengan warna kulit

Setiap warna lipstik harus disesuaikan dengan warna kulit Anda agar terlihat serasi dan tidak terlalu kontras. Apabila Anda termasuk orang-orang yang memiliki warna kulit putih, maka sebaiknya Anda mencari lipstik dengan warna nude, cokelat, pink, dan merah.

Jika Anda memiliki range warna kulit kuning langsat, Anda bisa memilih warna lipstik agak gelap agar terlihat lebih menawan, disarankan pilih lipstik berwarna peach, maroon, mauve, dan orange bata.

Untuk Anda yang memiliki warna kulit gelap, alangkah lebih baiknya Anda memilih lipstik warna keunguan, pink, dan merah tua, warna ini cocok untuk Anda. Dalam hal memilih warna lipstik sebenarnya cukup mudah, Anda hanya perlu menyesuaikan dengan range warna kulit Anda.

Pilih lipstik matte yang dilengkapi dengan pelembab bibir

Ini menjadi hal yang sangat penting untuk Anda perhatikan, terlebih jika Anda selalu menggunakan lipstik matte setiap hari. Karena itu, pilih lipstik matte yang dilengkapi kandungan pelembab seperti jojoba oil atau argan oil.

Pelembab tersebut mampu menjaga kelembapan bibirAnda, sehingga Anda akan terhindar dari bibir yang kering dan pecah-pecah. Di samping itu, lipstik matte dengan kandungan pelembab akan membuat Anda terlihat segar, bagus dan tidak memperlihatkan garis bibir.



Selain untuk menjaga kelembaban, kandungan pelembab pada lipstik juga dapat menutrisi bibir Anda. Hasilnya tentu tidak akan langsung bisa terlihat. Namun, Anda akan menyadari manfaatnya pada kemudian hari.

Perhatikan antara jenis bibir dan jenis lipstik yang Anda pilih

Jenis lipstik matte ada tiga yaitu liquid, stick dan crayon. Liquid sangat cocok untuk Anda pemilik bibir gelap, karena lipstik jenis ini mampu memberi full coverage. Namun, sebaiknya Anda menggunakan lip balm sebelum menggunakan lipstik berjenis liquid, karena formulanya cenderung membuat bibir kering.

Jenis lipstik matte stick disebut juga dengan lipstik padat. Lipstik stick dianggap paling nyaman digunakan karena tidak membuat bibir kering. Anda juga dapat mengatur ketebalan warna yang diinginkan dengan cara mengatur banyaknya layer yang digunakan.

Jenis lain lipstik matte adalah lip crayon yang memiliki tekstur yang tidak terlalu berat. Lip crayon sangat cocok untuk digunakan pelajar atau pemula yang kurang percaya diri menggunakan lipstik dengan warna yang terang.

Cara merawat lipstik matte

Setelah Anda mengetahui berbagai hal mengenai lipstik matte, maka yang perlu Anda perhatikan adalah cara perawatannya. Berikut ini merupakan cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat lipstik matte agar lebih awet :

  • Simpan lipstik matte di tempat yang kering dan jauhkan dari kondisi yang lembab.
  • Hindarkan dari sinar sinar matahari secara langsung, Anda bisa meletakkannya didalam tas, dompetkhusus peralatan make up, dan tempat lainnya yang aman, seperti meja atau lemari Anda.
  • Usahakan tidak memakaikannya pada bibir orang lain.
  • Jaga lipstik matte agar tetap higienissehingga lebih aman saat digunakan.
  • Gunakan wand sekali pakai untuk mencegah masuknya partikel dari luar lipstik.
  • Tutup kembali lipstik matte ketika selesai digunakan.

12 Lipstik matte bagus yang aman dan tahan lama

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang lipstik matte dan cara merawatnya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi lipstik matte bagus yang aman dan tahan lama dari berbagai merek berikut ini:

12. Wardah Colorfit Velvet Matte

wardah_colorfit_velvet_matte

Harga : Rp 55.500

Produk halal, tidak lengket, dan tahan lama



Salah satu produk lipstik yang long lasting di bibir untuk setiap aktivitas Anda adalah lipstik matte dari Wardah. Wardah mengusung produk halal disetiap jenis produk keluarannya tidak terkecuali pada lipstik matte.

Lipstik matte dari Wardah mempunyai finishing Comfort Matte, yaitu hasil akhir matte namun tidak terasa lengket ataupun membuat bibir tampak pecah-pecah. Dilengkapi dengan inovasi tesktur baru, yaitu Velvet Powdery yang membuat lipstik matte ini terasa lembut dan lembab di bibir. Anda bisa membeli lipstik matte ini di Lazada.

11. Make Over Crayon Matte

make_over_crayon_matte

Harga : Rp 83.000

Lembut dan warna menyatu dengan bibir

Lipstik dari brand ternama Make Over mengeluarkan produk lipstik matte terbarunya dengan bentuk crayon. Make Over Crayon Matte merupakan lipstik crayon praktis yang dapat diputar secara otomatis sehingga tidak perlu diraut.

Warna nude-nya dipercaya sangat pigmented dengan hasil akhir yang smooth dan matte. Kandungan smooth dan matte formula pada lipstik crayon ini memberikan hasil akhir extra matte yang halus dan transferproof.

Lipstik matte crayon dari Make Over ini hadir dengan formula light breathable formula sehingga membuat lip crayon ini dapat menyatu dengan bibir dan terasa ringan seperti tidak menggunakan lipstik. Anda bisa membeli lipstik matte ini di Lazada.

10. Viva Queen Perfect Matte

viva_queen_perfect_matte

Harga : Rp 23.500

Lipstik legendaris, berkualitas, dan menutrisi bibir



Brand Viva yang legendaris ini memproduksi lipstik matte sempurna dan tahan lama untuk bibir indah Anda. Produk tersebut adalah Viva Queen Perfect Matte. Diformulasikan sesuai untuk daerah tropis dengan UV Filter untuk melindungi bibir dari sinar matahari, serta Squalane dan Vit E melembabkan dan menutrisi bibir.

Warna yang intens dihasilkan oleh Viva Queen Perfect Matte Lip Color ini sangat menempel pada bibir, melalui formula high pigmented colors Anda bisa melukis bibir hanya dengan sekali oles, dilengkapi juga dengan Soft Focus Agent untuk menyamarkan garis-garis di bibir.

Viva Queen Perfect Matte Lip Color memiliki tekstur yang mudah merata di bibir. Tersedia 10 pilihan warna yang elegan dan bisa disesuaikan dengan bibir. Anda bisa membeli lipstik matte ini di Shopee.

9. Make Over Liquid Matte

make_over_liquid_matte

Harga : Rp 75.000

Lipstik matte yang anti patah

Make Over juga mengeluarkan produk lipstik matte lainnya, yakni Make Over Liquid Matte. Lipstik matte ini sangat nyaman digunakan, mudah dioleskan di bibir, serta dapat melembabkan bibir.

Selain itu, produk ini mampu mengontrol banyaknya lipstik yang ingin dikeluarkan dengan mudah, sehingga dapat menghindarkan lipstik patah serta melindungi produk agar tetap higienis.

Bentuk packaging yang slim dengan ujung slanted-elips membuat aplikasi lebih mudah dan precise, terutama pada ujung area bibir. Anda bisa membeli lipstik matte ini di Shopee.



8. Ertos Lipstik Matte

ertos_lipstik_matte

Harga : Rp 48.500

Cocok digunakan untuk sehari-hari

Lipstik dari Ertos ini cocok untuk digunakan kegiatan sehari-hari, karena saat menempel pada bibir tidak membuat permukaan bibir menjadi kering. Memberikan hasil akhir matte yang sempurna, namun tetap nyaman digunakan.

Olesannya lebih ringan dan lembut, serta tidak membuat lengket di bibir. Dan, memberikan hasil warna yang natural dan buildable instensity pada bibir. Anda bisa membeli lipstik matte ini di Shopee.

7. Maven Power Lips Fluid

maven_powerlips_fluid

Harga : Rp 145.000

Lipstik matte dengan kandungan vitamin E

Maven mengeluarkan produkya dengan powerlips fluid yang memiliki keunggulan tahan lama, tidak mudah kering, dan ketika dipakai tidak retak meskipun dibuat senyum. Selain itu, lisptik ini bebas alkohol yang aman untuk bibir Anda.

Dan yang menarik lagi adalah, Anda tidak perlu lip liner saat menggunakannya, karena lipstik ini teksturnya halus dan tidak lengket. Kemudian, dilegkapi dengan kandungan minyak alpukat, beeswax, dan vitamin E yang mampu membuat bibir Anda lebih lembab. Anda bisa membeli lipstik matte ini di Bukalapak.

6. Power Lips Breadwiner

powerlips_breadwinner

Harga : Rp 145.000

Lipstik matte aman bebas alkohol



Power Lips Breadwiner adalah salah satu jenis lipstik matte yang awet saat digunakan. Kandungan yang ada pada lipstik matte ini bebas dari alkohol, sehingga lebih nyaman dan aman untuk Anda.

Power Lips Breadwiner tidak kering saat dipakai, tidak mudah retak meskipun Anda berbicara. Selain itu, teksturnya halus dan tidak lengket.

Dan, menariknya lagi adalah lipstik ini mampu menyatu sempurna dengan bibir Anda secara optimal. Anda bisa membeli lipstik matte ini di Bukalapak.

5. Lumecolors Velvet Lipcoat

lumecolors_velvet_lipcoat

Harga : Rp 110.000

Lipstik yang sangat pigmented

Lumecolors Velvet Lipcoat dikemas menggunakan Teknologi Nano dari Korea yang membuat enteng dan bisa digunakan sehari-hari. Produk ini sangat aman Anda gunakan, karena produknya yang high quality, sudah memiliki sertifikat Halal, dan sudah terdaftar di BPOM.

Keunggulan dari Lumecolors Velvet Lipcoat ini adalah sangat pigmented, sehingga sekali pulas langsung “keluar” warnanya. Selain itu, mampu menyamarkan warna bibir gelap sekalipun, dan mampu menghaluskan tekstur garis bibir. Anda bisa membeli lipstik matte ini di Shopee.

4. Sephora Collection Cream Lip Stain

sephora_collection_cream_lip_stain

Harga : Rp 127.000

Lipstik matte halus dan ringan di bibir

Produk rias berdaya jangkau tinggi ini memberi tekstur ringan yang terasa halus. Berpigmen tinggi, dan produk ini hanya memerlukan sedikit touch up sepanjang hari. Dengan kandungan vitamin E, bibir Anda tidak akan berkerut atau kering.



Selain itu, tekstur awal krim berubah menjadi halus, mengandung minyak alpukat untuk melembabkan dan mengubah tekstur, Vitamin E sebagai antioksidan untuk bibir dan mampu memberi hasil matte. Anda bisa membeli lipstik matte ini di Shopee.

3. Wardah Exclusive Matte Lip Cream

wardah_exclusive_matte_lip_cream

Harga : Rp 43.000

Lipstik matte yang melembabkan bibir

Selain Matte Valvet, Wardah juga mengeluarkan produk berupa Wardah Exclusive Matte Lip Cream dengan bentuk tabung sehingga terlihat lebih elegan dan mewah. Lipstik matte dari wardah ini memiliki tekstur tidak kasar dan hasil tidak terlalu shiny.

Lipstik ini akan membuat bibir Anda terasa lembab, karena kandungan di dalamnya terdapat Jojoba oil dan Squalane. Selain itu, tersedia 20 pilihan warna yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda bisa membeli lipstik matte ini di Shopee.

2. Purbasari Lipstik Color Matte Original

purbasari_lipstick_color_matte_original

Harga : Rp 29.000

Tidak membuat bibir pecah-pecah, melembabkan, dan tahan lama

Purbasari juga mengeluarkan produk lipstik matte yang bagus dan produknya telah terdaftar di BPOM. Lipstik matte yang memiliki kemampuan lebih tahan lama ini sangat nyaman dan aman saat dipakai untuk kebutuhan Anda sehari-hari.

Produk ini dilengkapi dengan pelembab sehingga tidak mambuat bibir Anda pecah-pecah. Dan, warna yang dihasilkan tidak mudah pudar dan mampu membuat penampilan Anda tetap terjaga. Anda bisa membeli lipstik matte ini di Lazada.



1. L’Oreal Paris Color Riche Matte Lipstik

loreal_paris_color_riche_matte_lipstick

Harga : Rp 37.000

Lipstik matte yang aman dan nyaman

LOreal Paris Color Riche Matte Lipstik merupakan salah satu lipstik matte yang memiliki kemampuan tahan lama, tidak terasa tebal, dan anti lengket.

Lipstik matte dari L’oreal Paris mempunyai warna-warni yang indah, kaya akan pigmen sehingga Anda bisa memilih jenis warna yang sesuai dan dan cocok untuk kebutuhan Anda .

Keunggulan lainnya, memiliki kelembapan yang tidak akan membuat bibir Anda menjadi terasa kering. Selain itu, lebih aman dan tidak membuat bibir Anda menjadi pecah-pecah. Anda bisa membeli lipstik matte ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Saat Anda ingin membeli lipstik matte, sebaiknya Anda menyesuaikan warna lipstik dengan warna kulit Anda, tidak lupa juga sesuaikan jenis lipstik matte dengan jenis kulit bibir Anda agar terlihat cocok, nyaman dan serasi dengan kulit Anda.
  • Usahakan Anda memilih lipstik matte yang mengandung pelembab bibir, agar Anda terhindar dari bibir kering dan pecah-pecah.
  • Anda bisa memilih lipstik Make Over Color Crayon Matte, karena bentuk crayon stick yang praktis dan gampang diputar sehingga memudahkan Anda untuk menggunakannya. Selain itu, produk ini lebih awet dan tidak mudah patah.
  • Apabila Anda ingin membeli lipstik yang nyaman dan long lasting di bibir untuk setiap aktivitas, maka Anda bisa memilih produk dari Wardah.
  • Sedangkan, untuk Anda ingin membeli lipstik matte dari brand legendaris yang terkenal dengan kualitasnya dan juga hemat dikantong, Anda bisa memilih lipstik Viva Queen Perfect Matte.

Referensi

  1. Katya Gudaeva (2019), How to Choose the right Lipstik for You, https://www.wikihow.com/Choose-the-Right-Lipstik-for-You
  2. Sam Escobar (2015), How to wear Matte Lipstik Without Looking Link You’re From the ‘90s,https://www.goodhousekeeping.com/beauty/makeup/a33635/matte-lipstik-tips/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "12 Lipstik Matte Bagus yang Aman dan Tahan Lama", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »