Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


10 September 2018

11 Peluang Bisnis Jasa Pengiriman (Modal Mulai 5Juta)

By Cekresi .com


Saat ini bisnis logistik dan pengiriman semakin moncer. Makin besarnya volume jual beli online membuat keberadaan jasa pengiriman menjadi sangat vital.



Perusahaan jasa pengiriman juga terus bertambah jumlahnya. Nah, untungnya baik yang lama maupun yang baru, sama-sama menawarkan peluang usaha kemitraan.

Baca Juga: Ini Dia Cara Cek Resi Belanja Online

Modal usaha yang diperlukan untuk memulai usaha sebagai agen ekspedisi pengiriman bervariasi mulai dari Rp 5 juta. Plus memiliki ruang buat usaha yang tidak perlu terlalu besar.

Selanjutnya, diperlukan peralatan dan perlengkapan seperti timbangan, printer, dan seperangkat komputer untuk melakukan pencatatan.

Berikut ini perusahaan logistik yang membuka peluang bisnis kemitraan yang perlu anda ketahui:

1. TIKI
TIKI membuka peluang kersajasama keagenan untuk wilayah DKI Jakarta. Jumlah deposit untuk pendirian gerai TIKI di wilayah DKI Jakarta sebesar Rp. 10.000.000 dan ditambah biaya pengurusan perizinan ( SIPJT ) serta atribut TIKI dan barang logistik sebesar Rp. 7.500.000.

2. RPX
RPX menawarkan 3 peluang bisnis sebagai: (1) RPX Authorized Ship Center (Drop-Off Counter); (2) RPX Agent ; dan (3) Co-Branding. Kerjasama bisnis ini untuk melayani jasa pengiriman dalam dan luar negeri. Peluang usaha sebagai Drop-Off Counter mensyaratkan deposit sebesar Rp. 5.000.000 dan sebagai Agent RPX depositnya Rp. 10.000.000 saja.

3. ESL Express
ESL Express menawarkan peluang bisnis keagenan dan kemitraan baik untuk perorangan, badan hukum, dan yayasan. Biaya administrasi keagenan sebesar Rp. 5.000.000 dengan minimal memiliki lokasi usaha3X3 meter, sebuah printer, koneksi internet dan komputer. Sedangkan untuk mitra ditambah harus memiliki 1 line telpon, fasilitas parkir serta memiliki toilet.

4. Pos Indonesia
Pos Indonesia membuka kesempatan menjadi Agen Pos yang bisa diikuti perorangan atau badan usaha (lihat persyaratan). Terbaru PT Pos Indonesia memberikan kesempatan sebagai O-Ranger untuk menjemput kiriman paket (lihat).



5. Wahana
Peluang bisnis sebagai agen wahana syaratnya memiliki printer, timbangan, komputer, kios/ruko dan koneksi internet. Daftar melalui tautan ini.

6. REX
REX menawarkan peluang usaha sebagai Cash Sales Counter (bisa personal) dan Jaringan REX (badan hukum dengan Akta Perusahaan, SIUP, NPWP, SIPP).

7. Rosalia Express
Untuk menjadi agen persyaratannya cukup mudah yaitu memiliki ruang usaha 2 x 3 M, memiliki timbangan kapasitas min. 150 Kg, serta menyediakan komputer, printer dan koneksi internet.

8. SAP Express
SAP memberikan peluang bisnis Konter SAP Express dengan biaya hanya Rp 2 juta saja. Detail persyaratannya bisa dilihat di halaman ini.

9. Ninja Express
Ninja membuka kesempatan sebagai Partner Delivery dengan persyaratan memiliki kendaraan sendiri (mobil, motor), memakai android smartphone yang terkoneksi internet, serta punya SIM (SIM A untuk mobil, SIM C untuk motor). Pendaftaran di sini.

10. NSS Express
Peluang bisnis sebagai agen ritel dengan komisi ditawarkan sebesar 25% dengan syarat teknis memiliki ruang usaha, koneksi internet, dan timbangan.

11. 21Express
Peluang usaha keagenan dengan komisi hingga 38 persen. Pendaftaran melalui halaman ini.





TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Pengiriman


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "11 Peluang Bisnis Jasa Pengiriman (Modal Mulai 5Juta)", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »