Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


4 July 2019

11 Merk Sabun Cuci Piring yang Ampuh Bersihkan Kotoran dan Lemak

By Cekresi .com


Ketika berurusan dengan cuci piring. Terkadang mungkin kita merasa males-males gimana gitu.

Bukan karena mencuci piring itu adalah kegiatan yang sulit dilakukan. Kemalasan ini lebih dikarenakan kegiatan mencuci piring itu kadang menyebalkan, terutama jika harus menghilangkan lemak dan membersihkan kotoran yang ada di piring-piring tersebut.



Mencuci Piring secara Bersih dan Higienis

Padahal mencuci piring itu seharusnya dilakukan secara rutin. Dalam pengerjaannya pun diharapkan bisa menghasilkan piring yang bersih kembali dan higienis. Agar makan pun menjadi lebih sehat karena tempat makannya (piring) telah higienis.

Memang untuk proses membersihkan piring tidak bisa dilakukan dengan mudah begitu saja.

Anda perlu menggunakan sabun cuci piring yang bisa ampuh untuk membersihkan kotoran dan lemak-lemak yang menempel kuat pada piring Anda. Sehingga tugas Anda menjadi lebih ringan.

Ketika mencuci piring bisa dilakukan dengan cepat—karena sabun cuci piring yang Anda gunakan memang efektif untuk membersihkan piring kotor Anda—maka waktu yang Anda gunakan juga lebih hemat.

Dengan menggunakan sabun cuci piring yang tepat, Anda bisa terhindar dari bau kotoran yang tertinggal pada piring.

Selain itu Anda juga tidak akan mencium bau sabun dari piring yang barusan Anda cuci. Sehingga piring Anda bisa lebih cepat bersih, Anda juga bisa dengan mudah menjaga kondisi piring agar piring yang Anda gunakan bisa tetap steril dan tidak mengandung kuman yang dapat mengganggu kesehatan Anda dan keluarga Anda.

Karena itu, pastikan bahwa sabun cuci piring yang Anda pilih adalah sabun cuci piring yang terbaik.

Untuk memilih sabun cuci piring sebenarnya tidak sulit. Anda bisa menggunakan tips memilih sabun cuci piring berikut ini sebagai referensi Anda dalam membelinya.

  • Pilih sabun cici piring yang tidak membuat tangan Anda terasa perih jika menggunakannya dalam jangka waktu yang cukup lama.
  • Pilih sabun cuci tangan yang tidak menimbulkan iritasi.
  • Pilih sabun cuci tangan yang mudah larut dalam air.
  • Pilih sabun cuci tangan yang tidak menyisakan bau sabun pada piring ketika setelah dicuci, karena sabun yang bagus tidak akan menempel pada piring sehingga Anda juga lebih terlindungi dari keberadaan bahan kimia secara berlebihan.
  • Pilih sabun yang lembut di tangan.
  • Pilih sabun cuci piring yang memang diformulasikan untuk bisa dengan mudah membersihkan kotoran dan lemak yang menempel pada piring Anda.
  • Pilih sabun cuci tangan yang tidak membuat tangan Anda terasa kering, sebab sabun jenis ini berarti tidak cocok untuk jenis kulit yang Anda miliki.

Selain itu Anda juga bisa memilih sabun cuci piring berdasarkan bahan pembuatannya seperti berikut ini:

  • Jika Anda menginginkan daya pembersih piring dengan kuat, maka pilihlah sabun cuci piring yang mengandung alkali dalam konsentrasi yang lemah atau sedikit.
  • Anda juga bisa memilih sabun cuci piring yang mengandung banyak surfaktan agar bisa membantu Anda lebih cepat dalam membersihkan kotoran dari piring Anda.
  • Kalau bisa, Anda juga tidak mengesampingkan sabun cuci piring yang lebih banyak terbuat dari bahan pembersih alami dan pewarna alami pula.
  • Pilih sabun cuci piring dengan wangi yang pas dan tidak meninggalkan sisa
  • Anda disarankan memilih sabun cuci piring dengan kandungan kadar pH sedikit rendah jika Anda memiliki kulit yang sensitif.

11 Merk Sabun Cuci Piring yang Ampuh Bersihkan Kotoran dan Lemak

Setelah Anda mengetahui tips memilih sabun cuci piring yang baik, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi sabun cuci piring terbaik dari berbagai merek.



1. SOS Dishwashing Antibacterial Lemon

sos_dishwashing_antibacterial_lemon

Harga : Rp 9.300

Sabun cuci piring anti bakteri

Jika Anda ingin membeli sabun cuci piring tang tanpa memiliki kandungan formalin, maka Anda bisa memilih sabun cuci piring dari SOS Dishwashing Antibacterial Lemon ini.

Produk SOS sabun cuci piring ini aman digunakan untuk membersihkan piring Anda, bisa juga digunakan untuk membersihkan peralatan makan anak Anda. Bahkan juga bisa dipakai untuk membersihkan buah dan sayuran yang akan Anda makan.

Wangi segar yang disebabkan oleh kandungan citrus membuat Anda akan semakin suka dengan produk sabun cuci piring dari SOS ini. Untuk membelinya, Anda bisa membuka bukalapak.

2. Mr. Lemon Sabun Cuci piring

Mr_lemon_sabun_cuci_piring

Harga : Rp 15.000

Cepat bersihkan kotoran pada piring

Mr. Lemon adalah sabun pencuci piring dengan kosentrasi larutan yg sangat pekat namun lembut di tangan Anda. Sabun ini dapat mnghilangkan lemak dan bau tidak sedap pada piring Anda dalam sekejap sehingga piring Anda menjadi menjadi bersih dan cemerlang.

Produk ini super wangi dengan wangi jeruk nipisnya. Terdapat ultra busa pula yang bisa membantu meringankan pekerjaan Anda dalam mencuci piring. Anda bisa membeli Mr. Lemon ini di tokopedia.



3. Sunlight Jeruk Nipis

sunlight_jeruk_nipis

Harga : Rp 13.000

Aroma pas dan harganya ekonomis!

Sunlight menjadi salah merek sabun cuci piring di Indonesia yang terkenal karena kepopulerannya, sehingga Anda tak perlu meragukan lagi diragukan kualitas dari Sunlight ini.

Produk Sunlight banyak yang menggunakan bahan dasar dari bahan-bahan alami. Karena itu Sunlight banyak dipercaya oleh masyarakat untuk bisa membersihkan noda pada piring dan peralatan makan lainnya.

Sunlight mempunyai aroma yang tidak menyengat sehingga terasa segar ketika digunakan. Selain itu, sabun cuci piring jenis Sunlight ini tidak membuat kulit Anda menjadi kasar. Sehingga tidak salah jika sabun cuci piring Sunlight ini menjadi idaman bagi banyak orang.

Bahkan, banyak juga masyarakat Indonesia yang menggunakan Sunlight ini untuk membersihkan benda lain seperti digunakan untuk mencuci motor dan perabotan rumah tangga lainnya. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membelinya di bukalapak.

4. Mama Lemon Botol

mama_lemon_botol

Harga : Rp 14.000

Mama Lemon liquid merupakan cairan pencuci piring yang dapat menghasilkan busa lebih halus dan lebih banyak sehingga daya cuci nya lebih kuat. Produk ini mampu menghilangkan sisa kotoran dan membunuh kuman pada peralatan dapur sehingga jadi lebih bersih dan higienis.

Produk Mama Lemon ini diciptakan melalui teknologi yang canggih dan kontrol kualitas yang ketat sehingga produk ini aman dipakai, efektif dan lembut di tangan. Cairan pencuci piring ini sangat peduli akan kesehatan keluarga Anda.



Aroma jeruk lemon sangat khas untuk produk ini sehingga sabun cuci piring dari Mama Lemon ini terasa lebih fresh. Anda bisa membeli produk ini di bukalapak.

5. Astonish Sabun Cuci Piring Aloe dan Waterlily

astonis_sabun_cuci_piring_aloe_dan_waterlily

Harga : Rp 89.000

Sabun cuci piring ampuh membuhun kuman

Piring yang terbebas dari kuman akan membuat keluarga Anda semakin sehat. Maka dari itu, gunakan sabun cuci piring aloe dan waterlily dari Astonish untuk mencuci peralatan makan dan perabotan dapur Anda.

Produk dari Asthonish ini terbuat dari material berkualitas dengan antibakteri yang mampu membunuh bakteri hingga 99%. Sabun cuci piring yang dikemas dalam botol ini memang didesain dalam posisi terbalik agar setiap tetesnya dapat digunakan. Anda bisa membeli produk Ashtonish sabun cuci piring ini di tokopedia.

6. B29 Sabun Cuci Piring

b29_sabun_cuci_piring

Harga : Rp 14.500

Cocok untuk Anda yang ingin melembutkan tangan meski sering cuci piring

Sabun cuci piring merek B29 telah diformulasikan mengandung triple active formula untuk lebih mudah membersihkan peralatan makan dan masak bahkan pada peralatan plastic.

Selain itu bisa juga digunakan untuk membersihkan piring Anda dari minyak dan lemak. Cairan konsentrat pada produk ini mengandung ekstrak jeruk nipis/lemon yang dapat menghilangkan bau amis.



Kelebihan sabun cuci piring B29 lainnya adalah dengan ekstrak kelapa maka dapat melembutkan tangan meskipun Anda gunakan tangan Anda untuk cuci piring tiap hari. Anda bisa membeli B29 sabun cuci piring melalui link di atas.

7. Sabun Cuci Piring Liquish Jeruk Nipis

sabun_cuci_piring_liquish_jeruk_nipis

Harga : Rp 13.900

Sabun cuci piring penghilang bau amis

Adanya bau amis yang tersisa pada piring dan peralatan makan Anda lainnya akan bisa membuat Anda lebih jengkel dan eneg. Maka, Anda perlu menggunakan sabun ciuci piring merek BuKrim Liquish dengan ekstrak jeruk nipis ini.

Sabun cuci piring Liquish jeruk nipis ini dipercaya handal untuk membantu Anda membersihkan lemak yang menempel pada piring Anda sehingga menyebabkan bau pada peralatan makan Anda.

Anda bisa menggunakan produk ini untuk mencuci piring terlebih pada piring-piring yang memiliki lemak-lemak yang sangat sulit untuk dihilangkan. Bau jeruk nipis akan membuat bau amis pada piring kotor Anda menjadi hilang. Anda bisa memesannya melalui link di atas atau langsung saja beli di bukalapak.

8. Yuri Ligent Dishwashing Detergent

yuri_ligent_dishwashing_detergent

Harga : Rp 18.300

Desain botol simpel tapi lucu

Produk sabun cuci piring terbaru di pasaran adalah produk Yuri Ligent Dishwashing Detergent. Produk ini mempunyai tiga jenis wangi yang bisa Anda pilih seperti wangi jeruk, lime dan lemon.



Sabun cuci piring jenis Yuri ini mampu membantu Anda dalam menghilangkan lemak-lemak yang ada di atas piring Anda serta menghilangkan pula bau tidak enak. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membelinya di bukalapak.

9. Super Kifa Sabun Cuci Piring

super_kifa_sabun_cuci_piring

Harga : Rp 7.000

Sabun cuci piring multifungsi

Merek Super Kifa sebagai produk sabun cuci piring memang jarang didengar orang banyak. Namun perlu Anda ketahui bahwa sabun cuci piring ini memiliki multifungsi antara lain bisa untuk membersihkan minyak, lemak, bakteri, bau dan sisa makanan hanya dalam satu kali cuci.

Keunggulan dari super kifa ini memiliki ekstrak lemon dan jeruk sehingga menambah aroma segar yang khas dari produk ini. Anda bisa membeli Super Kifa ini di tokopedia.

10. Mawar Super Cling

mawar_super_cling

Harga : Rp 14.000

Sabun cuci piring ramah lingkungan

Sabun cuci piring yang ada jajaran pasaran di Indonesia, produk dari Mawar Super Cling ini telah masuk dalam list-nya. Mawar Super Cling ini memiliki banyak busa yang bisa membantu Anda agar lebih mudah dalam membersihkan piring kotor Anda.

Produk Mawar Super Cling ini juga bisa membuat piring Anda terasa kesat sehingga ketika mencuci piring Anda tidak perlu khawatir piring Anda jatuh dan pecah hanya karena piring tersebut licin sebab sabun.



Mawar super cling ini produk ramah lingkungan sehingga aman untuk Anda gunakan dan amakn juga untuk lingkungan sekitar Anda. Anda bisa membeli sabun cuci piring ini di tokopedia.

11. Dulex Sabun Cuci Piring

dulex_sabun_cuci_piring.png

Harga : Rp 50.000

Piring jadi bersih dan kesat

Dulex sebagai sabun cuci piring tentunya akan mampu membuat peralatan masak Anda menjadi bebas dari minyak. Busa sabunnya yang melimpah akan bisa membuat alat makan anada menjadi sangat bersih dan kesat.

Tersedia aroma lemon dan jeruk nipis. Kandungan sabun cuci piring dari Dulex ini juga terasa lembut ditangan Anda sehingga Anda akan lebih nyaman ketika menggunakannya untuk mencuci piring Anda bisa membeli Dulex ini di tokopedia.

Kesimpulan

  • Anda tidak perlu lagi males-malesan untuk mencuci piring, karena sekarang sudah ada sabun cuci piring yang bisa membantu Anda ketika mencuci piring.
  • Banyak merek sabun cuci piring yang wangi, kesat, dan ampuh untuk bersihkan kotoran dan lemak.
  • Namun hal terpenting dalam membeli sabun cuci piring adalah pilih sabun yang tidak akan menimbulkan iritasi pada kulit Anda. Sehingga Anda juga bisa lebih nyaman untuk mencuci piring dilain waktu nanti.
  • Anda bisa memilih Sunlight, selain karena produk sabun cuci piring yang satu ini sudah populer, sabun Sunlight ini mampu membuat kulit Anda menjadi lembut meskipun tangan Anda setiap hari digunakan untuk mencuci piring.
  • Namun jika Anda ingin sabun cuci piring yang wangi semerbak, maka Anda bisa menjatuhkan pilihan ke sabun cuci piring dari Mama Lemon dan Mr. Lemon. Kedua produk ini memiliki wangi lemon yang khas dan sangat segar.
  • Sedangkan, jika Anda ingin membeli sabun cuci piring yang mengandung anti bakteri, maka bisa memilih SOS Dishwashing Antibacterial Lemon.

Referensi

  • Shevi (2015), Tips Memilih Sabun Cuci Piring, https://www.plimbi.com/article/160626/tips-memilih-sabun-cuci-piring
  • Cleanipedia (2019), Tips Mencuci Piring dan Sabun Cuci Piring, https://www.cleanipedia.com/id/membersihkan-dapur/tips-mencuci-piring-sabun-cuci-piring-terbaik.html



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "11 Merk Sabun Cuci Piring yang Ampuh Bersihkan Kotoran dan Lemak", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »