Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


10 June 2021

11 Kelebihan Oppo Find X3 Pro

By Cekresi .com
11 Kelebihan Oppo Find X3 Pro


Sebagai ponsel flagship, harga Oppo Find X3 Pro bisa dibilang cukup mahal, mengingat ponsel di kelas yang sama dari merek lain dibanderol dengan harga yang lebih murah. Namun jangan khawatir karena kualitasnya sebanding dengan segudang kelebihan yang dimilikinya.



Karena itu, kami menyajikan sederet kelebihan Oppo Find X3 yang wajib Anda ketahui sebelum membelinya, tapi terlebih dahulu simak beberapa varian dari Oppo Find X3 berikut ini.

Oppo Find X3 Series

Seri Oppo Find X3 memiliki 4 varian yang bisa Anda pilih. Seri ini juga tidak hanya dipasarkan di China, tapi sudah dipasarkan secara global.

Untuk pembeli di luar China bisa memilih Find X3 Pro, Find X3 Neo, dan Find X3 Lite. Sedangkan untuk di China sendiri, konsumen hanya bisa menikmati seri Oppo Find X3 dan Find X3 Pro saja.

Perbedaan dari 4 seri Find X3 ini begitu terasa meskipun memiliki nama seri yang sama. Apalagi dari segi perbedaan harga yang begitu menonjol. Harga yang paling mahal jatuh pada Find X3 Pro.

Anda akan menemukan seri tersebut dijual dengan rentang harga 14 juta hingga 17 jutaan. Sedangkan Find X3 Neo dijual dikisaran harga 13 jutaan.

Untuk bisa memiliki Find X3 versi standar, paling tidak Anda harus menyiapkan dana 9 hingga 11 jutaan. Sedangkan harga termurah jatuh pada Find X3 Lite dengan harga 7,7 jutaan perunitnya.

Harga yang berbeda-beda ini memang sesuai dengan spek dan kualitas yang mereka bawa. Meskipun secara keseluruhan keempat-empatnya memiliki spek yang bagus. Mulai dari chipset prosesor, kamera, desain, dan sebagainya.

Jika Anda hanya memiliki budget ekonomis, Find X3 Lite sangat layak untuk Anda beli. Namun jika Anda memiliki budget yang melimpah dan menginginkan ponsel flagship yang sangat mumpuni, tidak ada salahnya untuk memilih Find X3 Pro.



Spesifikasi Oppo Find X3 Pro

Tipe layar : AMOLED (LTPO)
Ukuran layar : 6,7 inci
Resolusi : 1440 x 3168 piksel
Kerapatan piksel : 526 ppl
Fitur : HDR 10, DCI-P3 100%, 120Hz touch-sensing
800 nits max brightnes, 0.8 JNCD color accuracy
RAM : 8GB / 12 GB
Memori internal : 256 GB / 512 GB
MicroSD : Tidak ada
Slot MicroSD : Tidak Ada
Chipset : Qualcomm Snapdragon 888
Kamera Depan : 32 MP (wide), HDR
Kamera Belakang : Quad kamera, 50MP (wide), 13 MP (telephoto) 5x optical zoom,
50MP (ultrawide), 3 MP (makro)
Vidio : 4K@30/60fps, 1080p@30/60fps, gyro-EIS; HDR
Kapasitas Baterai : 4500mAh
Jenis Baterai : Li-lon
Pemasangan : Non removeable
Fast Charging : Ya
SIM : Nano SIM
Dual SIM : Ya
Network : 2G, 3G, 4G, 5G
Berat : 190 gram
Material : Depan Kaca, Frame Aluminium, Belakang Keramik
Perlindungan : Corning Gorilla Glass
Sertifikat : IP68 dust/water resistant
Sistem Operasi : Android 11
Desain Antarmuka : ColorOS 11
WiFi : Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac/ax, dual-band, Wi-Fi
Direct, hotspot
Bluetooth : 5.1, A2DP, LE
GPS : Ya, with dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
Infrared : –
Radio FM : –
NFC : Ya
USB : USB v3.0, USB Tipe-C, USB On-The-Go
Sensor : Fingerprint (under display, optical), accelerometer,
Gyro, proximity, compass
Jack Audio : Tidak

10 Kelebihan Oppo Find X3 Pro

Setelah Anda mengetahui spesifikasi lengkap dari Oppo Find X3 Pro, berikut kami sajikan 10 kelebihan Find X3 Pro, yaitu :

1. Performa super kencang

foto-kelebihan-oppo-find-x3-pro-1

Sebagai ponsel flagship dari Oppo, Find X3 Pro memiliki performa yang sangat kencang. Hal itu dikarenakan hp ini menggunakan prosesor tercanggih masa kini, Snapdragon 888 dari Qualcomm.

Selain itu juga dilengkapi CPU Octa Core yang membuat performa smartphone ini begitu kencang.

Menariknya lagi, grafisnya juga didukung kartu grafis Adreno 660. Kartu grafis ini diklaim menghasilkan grafis yang lebih cepat dan lebih hemat daya dari pendahulunya.

Bahkan berdasarkan tes benchmark Geekbanch 5, ponsel ini mampu mendapatkan nilai multi-core 3257. Sedangkan nilai AnTuTu v8-nya mampu menyentuh skor 727.448. Skor ini diklaim mengalahkan merek lain seperti Xiaomi Mi 11.

Dengan jeroan yang mengagumkan tersebut, Anda bisa menginstal dan menjalankan beraneka ragam aplikasi yang berat. Bahkan game online kualitas tinggi bisa Anda nikmati.



Anda juga tidak akan menemui masalah ketika menjalankan aplikasi secara bersamaan. Aplikasi favorit yang diinstal akan bebas lag ataupun hang.

2. Sudah mendukung jaringan 5G

foto-kelebihan-oppo-find-x3-pro-2

Tidak mau ketinggalan dari para pesaingnya, Oppo gencar menghadirkan ponsel flagship dengan dukungan 5G.

Begitu juga dengan Find X3 Pro yang memang sudah dipersiapkan untuk jaringan tercepat saat ini. Perangkat ini sudah memakai SA dan NSA 5G. Tidak tanggung-tanggung, Anda dapat menggunakan 13 band 5G dari dual SIM-nya.

Seri ini begitu cocok untuk Anda yang hobi streaming ataupun bermain game online. Performa smartphone yang kencang ditambah dukungan jaringan 5G, membuat semua aktivitas daring Anda semakin lancar.

Meskipun di negara kita belum ada jaringan 5G, tentu tidak ada salahnya Anda mencuri start untuk membeli ponsel 5G. Mengingat penerapan jaringan 5G kabarnya sedang dipersiapkan.

3. Memiliki ruang penyimpanan yang besar

foto-kelebihan-oppo-find-x3-pro-3

Oppo Find X3 Pro kini menjadi seri andalan terbaru dari Oppo. Layaknya hp kelas atas, smartphone ini mempunyai ruang penyimpanan yang besar.

Dari segi RAM-nya, seri ini menawarkan dua pilihan RAM sebesar 8GB dan 12GB. RAM sebesar ini sangat cocok bagi Anda yang suka menggunakan banyak aplikasi.

Tidak ketinggalan, memori internalnya juga ada dua pilihan yang besarnya mencapai 256GB dan 512GB.

Seperti kebanyakan ponsel dengan ruang penyimpanan yang besar, mereka jarang menyematkan memori eksternal ataupun slot microSD. Meskipun demikian, ruang penyimpanannya masih sangat cukup untuk menyimpan banyak data maupun file Anda.



4. Tahan air dan debu

foto-kelebihan-oppo-find-x3-pro-4

Layaknya ponsel mewah kelas atas, Find X3 Pro sudah tahan air dan debu. Hal ini dikarenakan sudah mendapatakan sertifikasi IP68.

IP atau International Protection merupakan standar internasional yang dibuat komisi elektronik dunia. Biasanya standarnya terdiri dari angka-angka. Untuk ponsel kelas menengah ke atas umumnya menggunakan sertifikasi IP67 hingga IP68.

Kode angka 6 menandakan komponen di dalam ponsel tersebut terlindungi dari debu secara menyeluruh. Sedangkan kode angka 7 dan 8, menandakan kalau ponsel tersebut tahan terhadap air.

Perbedaan kode 7 dan 8 adalah pada kedalaman air. Intinya kode 7 menunjukan ponsel bisa dibawa menyelam hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Sedangkan kode 8 pada IP68 berarti ponsel dapat dibawa menyelam hingga kedalaman 1,5-2 meter selama 30 menit.

Dengan sertifikasi IP68, Find X3 Pro Anda tidak akan rusak jika tiba-tiba jatuh ke kolam atau terkena guyuran hujan.

Namun yang harus diperhatikan, jika Anda ingin berselfi di bawah air adalah batas waktu dan kedalaman air. Meskipun ponsel ini tahan air tapi bisa saja rusak jika terlalu lama di dalam air.

5. Quad kamera yang bagus

foto-kelebihan-oppo-find-x3-pro-5

Berbicara soal kamera, Find X3 Pro mengusung konsep quad kamera di bodi belakangnya. Quad kamera tersebut antara lain kamera utama 50MP, ultrawide 50MP, kamera telefoto 13MP, dan kamera makro 3MP.



Kamera selfienya juga tidak kalah bagus dengan resolusi sebesar 32MP.Kamera depannya disematkan pada lubang kecil di pojok kiri atas layar.

Oppo juga menggaet SONY untuk bersama-sama menciptakan kamera Find X3 Pro yang menakjubkan. Pada kamera wide dan ultra widenya telah disematkan sensor IMX766 50MP, yang dapat menangkap video dan gambar hingga satu miliar warna.

Bahkan dengan menggabungkan jarak fokus makro 4cm, auto fokus, dan resolusi tinggi, tipe ini mampu menangkap gambar dengan sangat detail dan jelas. Tidak perduli apapun objeknya, entah siang ataupun malam, hasil jepretannya tetaplah memukau.

Find X3 pro juga mampu menampilkan keindahan secara mikroskopis dengan pembesaran microlensnya yang mencapai 60x. Lewat sensor micro ini Anda dapat membidik object berukuran kecil, yang bahkan tak terlihat oleh mata. Misalnya saja kulit kepala atau helaian benang.

Lensa telephotonya sebesar 13 MP juga mampu menghadirkan 5x hybrid optical zoom. Jadi meskipun tidak ada lensa periscop, kamera ponsel ini masih bisa melakukan zoom foto.

Kamera perangkat ini juga dilengkapi AI highlight video, yang bisa melakukan perekaman audio jarak jauh. Bahkan seri ini juga memiliki fitur RAW plus, yang mampu menghasilkan foto HDR dalam format RAW.

6. Didukung teknologi fast charging

foto-kelebihan-oppo-find-x3-pro-6

Oppo Find X3 Pro semakin sempurna dengan adanya daya baterai yang cukup besar. Belum lagi dengan dukungan fast charging membuat baterai cepat terisi.



Daya baterai ponsel ini mencapai 4500 mAh, meskipun tidak terlalu besar tapi bisa bertahan lama seharian penuh. Anda tidak perlu khawatir baterai lowbat saat streaming ataupun bermain gim.

Bahkan dengan teknologi fast charging 65W super VOOC 2.0, Anda bisa mengisi baterai 40% hanya dalam waktu 10 menit saja.

Sedangkan untuk bisa terisi penuh hanya diperlukan waktu sekitar 80 menit. Ponsel ini memang sangat cocok bagi Anda yang terkadang tidak sabaran dalam mengisi baterai.

Walaupun menggunakan teknologi fast charging, Anda tidak perlu khawatir baterainya cepat rusak. Hal ini dikarenakan, ponsel ini telah mendapatkan sertifikat keamanan sistem pengisian baterai. Jadi saat mengisi baterai keamanannya tetap terjaga.

Menariknya lagi perangkat ini juga mempunyai teknologi canggih berupa wireless charging. Charging nirkabel ini berkecepatan hingga 10W.

7. Menggunakan sistem operasi terbaru

foto-kelebihan-oppo-find-x3-pro-7

Kelebihan lainnya dari perangkat ini terletak pada OS-nya, yang sudah menggunakan ColorOS 11.2 terbaru berbasis Android 11.

OS ini banyak memiliki fitur-fitur khusus seperti Quick Launch, yang digunakan untuk membuka aplikasi dengan cepat. Ada juga fitur dark mode, sistem cloner (untuk membuat dua ruang dalam dalam satu smartphone), serta fitur privasi terbaru.

Selain itu untuk game space-nya juga dilengkapi fitur pemantau suhu. Hal ini akan sangat membantu ketika sedang bermain game.

Ditambah lagi tipe ini dapat terintegrasi dengan Oppo Watch, yang memiliki 2 watch face anyar. Oppo Watch juga bisa dijadikan shutter kamera ponsel ini.

Oppo tipe ini juga dilengkapi Color Vision Enhancement yang merupakan bagian dari ColorOs 11.2. Hasilnya koreksi warna lebih optimal dan juga sesuai dengan setiap mata pengguna.



Menariknya lagi Find X3 pro ini menggandeng komposer musik ternama, Hans Zimmer. Komposer yang telah meraih penghargaan dua Golden Globes ini, menciptakan nada dering eksklusif untuk Find X3 Pro.

8. Dilengkapi NFC dual antena

foto-kelebihan-oppo-find-x3-pro-8

Seperti layaknya ponsel kelas premium, Oppo Find X3 Pro dilengkapi dengan teknologi Near Field Communication (NFC). Ponsel ini bahkan mengusung NFC dual antena, yang memungkinkan pengiriman data menjadi jauh lebih cepat lagi.

Dengan teknologi NFC ini Anda dapat melakukan pembayaran secara digital ataupun non tunai. Anda bahkan bisa mentransfer data, membuka aplikasi dengan otomatis, hingga menandai lokasi ataupun tempat.

9. Teknologi layar yang canggih

foto-kelebihan-oppo-find-x3-pro-9

Layar Find X3 Pro yang berukuran 6,7 inchi sudah menggunakan teknologi layar terkini yaitu AMOLED (LTPO/Halus) satu miliar warna. Ditambah lagi dengan resolusi layar QHD+ yang membuat tampilan visualnya sangat memanjakan mata Anda.

Sedangkan fitur adaptive refresh rate-nya mencapai 120 Hz. Tepian layarnya juga dibuat melengkung sehingga memberi kesan lebih lebar dan tampak nyaman dipandang. Tingkat kecerahannya bahkan mencapai 1300 nits, sehingga tampilannya lebih cerah dan tajam.



10. Desain mewah dan elegan

foto-kelebihan-oppo-find-x3-pro-10

Oppo Find X3 Pro memiliki desain unibodi yang dipadukan dengan warna-warna yang glossy atau mengkilap. Warna-warna seperti biru dan hitam yang mengkilap, membuat ponsel ini semakin terlihat mewah dan elegan.

Bahkan desain unibodinya membuat bodi dan kamera seperti menyatu. Hasilnya lekukan dan jumlah tepiannya berkurang, sehingga tidak menjadi sarang kotoran ataupun debu.

Apalagi bodi kaca ponsel ini juga sudah dilengkapi lapisan perlindungan Corning Gorilla Glass, yang kualitasnya tidak asal-asalan.

Perangkat ini juga sangat pas jika dimasukkan ke dalam saku dan mudah digenggam. Desainnya sangat rampingdengan ketebalan hanya 8,26 mm dan bobotnya mencapai 193 gram.

11. Kualitas audio yang memanjakan telinga

foto-kelebihan-oppo-find-x3-pro-11

Kelebihan lainnya dari Oppo Find X3 Pro terletak pada kualitas audionya yang akan memanjakan telinga Anda. Hal ini dikarenakan ponsel ini menggunakan teknologi Dolby Atmos.

Bahkan Anda dapat merasakan pengalaman menonton bisokop lewat Ambient Sound Detection dan streaming video HDR 10+ perangkat ini.

Dengan 11 kelebihan yang dimiliki Oppo Find X3 Pro di atas, sepertinya ponsel satu ini memang pantas disebut ponsel flagship dengan kualitas luar biasa. Bagaimana apakah Anda tertarik membelinya? Siapkan budget Anda mulai sekarang.



Kesimpulan

  • Sebagai ponsel flagship dari Oppo, Find X3 Pro memiliki sederet kelebihan yang bisa Anda gunakan untuk menunjang berbagai aktivitas produktivitas Anda sehari-hari.
  • Oppo Find X3 Pro memiliki performa super kencang berkat prosesor tercanggih saat ini, Snapdragon 888.
  • Kelebihan lainnya, desain ramping dan mewah. Belum lagi kualitas audionya yang sangat memanjakan telinga.
  • Selain itu, memiliki jaringan 5G yang super kencang, desain quad kamera dengan satu miliar warna, tahan air serta tahan debu.

Referensi

1. Dythia Novianty, Dicky Prastya (2021), Spesifikasi dan harga Rangkaian Oppo Find X3, https://www.suara.com/tekno/2021/03/12/124500/spesifikasi-dan-harga-rangkaian-oppo-find-x3?page=2
2. Oppo Indonesia, Oppo Find X3 Pro, https://www.oppo.com/id/smartphones/series-find-x/find-x3-pro/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Elektronik Handphone HP Oppo


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "11 Kelebihan Oppo Find X3 Pro", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »