Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


6 July 2019

11 Diaper Bag atau Tas Perlengkapan Bayi Terbaik dan Berkualitas

By Cekresi .com


Barang-barang wajib yang harusnya dimiliki oleh setiap pasangan yang telah memiliki bayi adalah tas diaper bayi atau tas perlengkaapan bayi. Karena ketika mau kemana-mana agar Anda tidak kerepotan dalam membawa barang-barang bayi Anda.



Ada barang-barang yang harus dibawa untuk persiapan bayi ketika dalam perjalanan. Keperluan bayi seperti botol susu, susu bubuk, pakaian ganti, handuk, bedak bayi, minyak wangi bayi, popok dan sebagainya harus diletakkan sedemikian rupa agar memudahkan Anda ketika membawa bayi meskipun dalam perjalanan.

Dalam membeli tas untuk membawa perlengkapan bayi, Anda harus mempertimbangkan beberapa faktor. Tidak hanya memperhatikan desain tas, namun juga harus memperhatikan model tas, kapasitas, fungsi dan sebagainya.

Berikut ini ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam membeli tas diaper bayi.

Pilih model tas sesuai dengan kebutuhan Anda

Terdapat banyak model tas perlengkapan bayi yang dapat Anda pilih, antara lain:

  • Tas punggung,
  • Tas jinjing
  • Tas selempang.

Tas punggung menjadi favorit penggemar backpacker. Karena tas ini mudah dipakai dan dibawa meskipun dalam waktu yang cukup lama. Tas punggung yang khusus untuk menyimpan perlengkapan bayi memang ada dan telah didesain sedemikian rupa sehingga bagus dan nyaman untuk digunakan.

Namun tas punggung memiliki kelemahan yakni menyusahkan Anda ketika akan mengambil barang-barang di dalam tas. Karena ketika Anda ingin mengambil barang Anda harus menurunkan tas dari punggung Anda terlebih dahulu untuk baru bisa mengeluarkan barang yang ada didalamnya.

Selain tas punggung, ada lagi tas yang paling sering dijumpai dan dipakai oleh orang tua yang baru memiliki baby yakni tas jinjing. Tas model dijinjing ini memang biasanya digemari oleh penggunakanya karena mempunyai kapasitasyang cukup besar. Sehingga banyak barang yang bisa dimasukkan dan dapat dengan mudah diambil dari dalam tas ini.

Namun tas jinjing memiliki kekurangan jika Anda menggunakannya untuk bepergian cukup jauh. Tas jinjing ini sulit untuk dipegang apalagi sambil menggendong bayi di saat bersamaan. Akan tetapi pada beberapa merek tas perlengkapan bayi telah menambahkan selempang pada produk mereka, jadi Anda bisa dengan mudah menggunakannya.



Ada juga tas dengan model selempang memudahkan Anda untuk memasukkan dan mengeluarkan barang. Tas ini mudah untuk dipakai meskipun si pemakai banyak gerak.

Anda perlu memperhatikan tali selempangnya karena ini mempengaruhi beban tas karena tas selempang ini hanya ditopang pada satu pundak saja. Karena itusebaiknya Andamemilih tas dengan tali selempang yang agak lebar dan tebal.Usahakan memiliki bantalan pada bagian yang menempel pada pundak Anda supaya pundak Anda tidak mudah capek ketika menggunakannya.

Perhatikan fungsi tas

Ketika membeli tas, Anda juga harus memperhatikan fungsi tas agar sesuai dan pas ketika Anda gunakan. Anda harus menyesuaikan:

  • Jika Anda ingin tas yang berfungsi untuk digunakan ketika travelling, maka pilihlah tas punggung karena lebih memudahkan Anda untuk membawanya meskipun Anda juga harus menggendong bayi Anda
  • Jika Anda bepergian dalam jarak yang dekat, Anda bisa memilih tas selempang karena ketika menggendong bayi sambil membawa tas jinjing pun bisa Anda lakukan dalam satu waktu sebab perjalannya juga tidak jauh sehingga Anda tidak mudah capek nantinya
  • Jika Anda membawa kendaraan pribadi, Anda bisa menggunakan tas jinjing karena Anda tidak perlu bingung dan repot memikirkan cara membawa tas itu kemana-kemana.

Perhatikan kapasitas tas

Perhatikan kapasitass tas yan ditawarkan oleh tas diaper bayi tersebut. Dengan banyak ruang akan memberikan kesempatan Anda bisa meletakkan barang-arang bayi Anda lebih banyak.

Jika tas itu berkapasitas sedikit maka akan tidak bisa diisi dengan banyak barang. Apalagi jika ruang yang disediakan tas juga hanya satu ruang, hal ini akan menjadikan barang-barang bawaan bayi Anda masuk kedalam satu ruang bercampur menjadi satu sehingga akan menyulitkan Anda saat mengambil barang-barang tertentu.

Usahakan Anda bisa memilih tas yang memiliki banyak ruang, agar bisa memudahkan Anda memisahkan dan mengkoordinir barang sesuai jenisnya. Tidak bercampur menjadi satu.

Rekomendasi 11 Tas Diaper Bayi Terbaik dan Berkualitas

Berikut ini rekomendasi tas diaper bayi atau tas perlengkapan bayi yang terbaik dari berbagai merek.



11. Diaper Bag 5 in 1 Multifungsi

diaper_bag_5_in_1_multifungsi

Harga : Rp 155.000

Tas perlengkapan bayi yang multifungsi

Tas multifungsi untuk meletakkan dan menyimpan perlengkapan bati ini cocok untuk dibawa saat berlibur ataupun berkunjung kerumah saudara keluarga Anda. Dengan desain dan model menarik serta bahan polyester yang berkualitas Andatidak perlu khawatir dengan pilihan tas yang satu ini.

Desain dan ukurannya yang pas, memudahkan Andadalam membawa perlengkapan babyAnda. Dengan desain tas yang ergonomis ini memudahkan Anda dalam penataan dan pencarian perlengkapan bayi.

Tas ini bisa di jinjing ataupun diselempangkan (shoulder bags / hand bags). Ukuran tas utama yakni 41 x 15 x 30 cm, ada juga tas mini yang terpisah dengan tas utama berukuran 29 x 25 x 18 cm. Tas ini juga menyediakan bagian mini snack pouch yang berukuran 12 x 12 x 7 cm.

Ada juga asesoris lainnya seperti tas botol susu berukuran 20 x 8 cm dan bonus perlakberukuran 31 x 54 cm.Anda bisa membeli tas perlengkapan bayi ini di bukalapak.

10. Tas Baby Scots Embroider Diaper Bag

tas_baby_scots_embroider_diaper_bag

Harga : Rp 85.000

Tas bayi yang bisa dipakai jinjing dan juga dipakai selempang

Tas Baby Scots Embroider ini adalah tas bayi berukuran besar yang memiliki kantong resleting utama, 2 kantung depan, dan 2 saku kerut samping. Tas ini juga dilengkapi dengan tali pendek dan panjang. Sehingga bisa dijinjing dan juga dipakai selempang.Terbuat dari dengan bahan cotton berkualitas sehingga lebih kuat dan nyaman ketika dipakai.



Tas ini disertai variasi boneka yang dapat dilepas. Tas Baby Scots Embroider juga memiliki compartment yang luas sehingga dapat menampung banyak perlengkapan dan keperluan bayiAnda.

Tas dengan spesifikasi seperti ini bisa dikatakan termasuk dengan tas yang memiliki hargamurah. Karena spesifikasi utama tas ini yang memiliki kapasitas besar, compartment luas
dengan desain simple dan elegan berdimensi 35x15x28 cm termasuk spesifikasi yang lengkap dan baik.

Oleh karena itu, lengkapi perlengkapan bepergian Anda bersama sang buah hati dengan produk berkualitas dan harga yang terjangkau ini.Untuk mendapatkannya, Anda bisa membelinya di bukalapak.

9. Ransel Diaper Bag Fasionable Tipe 2202

ransel_diaper_bag_fasionable_tipe_2202

Harga : Rp 195.000

Tas perlengkapan bayi dilengkapi dengan USB Charger Port dan Headset Port

Ransel Diaper Bag Fasionable Tipe 2202 ini adalah tas perlengkapan bayi yang terbuat dari bahan bahan Canvas dan Polyester PUberkualitas dan dilengkapi lapisan anti air pada bagian dalam tas. Jika Anda membeli tas ini maka Anda akan mendapatkan Free Sarung Thermal Botol Susu yang lucu.

Anda juga akan mendapatkan kantong untuk tisu di bagian sisi kanan tas. Terdapat 4 slot kompartemen (1 Slot Utama dengan 6 kantong serbaguna, 1 Slot sedang dibagian depan, 1 Slot kecil dibagian depan, & 1 Slot kecil untuk gadget di belakang tas).

Tas ini juga menyediakan 2 kantong pada bagian kompartemen depan yang dilengkapi dengan thermal untuk menyimpan botol air panas. Terdapat kantong kecil untuk gadget di bagian belakang dan dilengkapi dengan gantungan ke troly bayi.



Desain tas bayi ini cocok untuk pria dan wanita, jadi Andabisa meminta tolong pada suami Anda untuk membawakannya atau memakaitas ini.Ukuran Ransel Diaper Bag Fasionable Tipe 2202 ini yakni 35 x 16 x 30 cm.

Kegunanaan tas ini bisa Anda gunakan untuk acara casual, jalan, dan berbagai kegiatan. Anda bisa membeli sofa ini di bukalapak.

8. Diaper Bag Organizer Polos


Harga : Rp 35.000

Tas dengan ruang yang banyak

Diaper Dag Organizer dengan desain polos ini berbahan D300lexus yang berkualitas. Ukuran tas ini berdimensi 30x 15x 22 cm. Pada bagian depan tas ini terdapat 3 kantung untuk menyimpan botol/termos. Pada bagian samping kiri dan samping kanan terdapat 1 kantung botol/termos pada masing-masing sisi.

Ada juga pada bagian belakang tas terdapat 2 kantung besar yang bagian dalamnya terdapat 2 kantung selipan. Tas perlengkapan bayi ini tanpa resleting pada ruang utamanya.

Ada beberapa varian warna untuk bisa Anda pilih yakni warna hitam, merah, pink muda, pink tua, biru muda, ungu tua, biru benhur, biru navy, hijau, orange, dan kuning. Tas ini dapat digunakan sebagai Bag in Bag (Bag Organizer) untuk tas yang berukuran besar. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membelinya di bukalapak.

7. Backpack Anello Diaper Bag

backpack_anello_diaper_bag

Harga : Rp 145.000

Tas perlengkapan bayi berbahan waterproof

Backpack Anello Diaper Bagterbuat dari bahan dinier anello yang tidak mudah sobek dan berbekas/bergaris. Tas ini pada bagian dalam terdapat lapisan satin agar tas tidak mudah tembus air atau biasa yang disebut dengan bahan waterproof.



Pada bagian depan terdapat 3 jaring untuk meletakkan botol susu dan 1 jaring untuk menaruh tissue dan barang lainnya. Pada bagian kanan dan kiri terdapat tempat untuk menaruh botol minum dan termos. Terdapat juga double mata resleting yang bisa di gembok dan anti seret sehingga cocok buat membawa perlengkapan bayi.

Terdapat resleting di bagian belakang tas untuk memudahkan mengambil barang, Anda bisa memilih dua warna tas ini yakni warna abu tua ataupun maron. Anda bisa membeli tas perlengkapan bayi ini di bukalapak.

6. Baby Scots Animal Series Elephant Diaper Bag B2T1201

baby_scots_animal_series_elephant_diaper_bag_b2t1201

Harga : Rp 158.000

Tas perlengkapan bayi dengan desain yang lucu

Produk tas terbaru dari baby scots memiliki ukuran medium baby bag dengan desain simple bag 2 go animal series (gajah) yang lucu dan unik.

Tas ini pada bagian dalam tas bisa menampung untuk banyak barang, bisa cukup untuk memuat pakaian bayi, selimut handuk, dan perlengkapan bayi lainnya.

Terdapat saku pada bagian kanan dan kiri sehingga tas ini lebih praktis untuk bisa membawa barang-barang bawaan bayi Anda dan menjadi lebih fungsional karena bisa digunakan untuk menaruh botol susu, kayu putih, minyak telon dan sebagainya.

Ada juga saku pada bagian depan tas yang memiliki memiliki ruang yang cukup untuk barang yang sering dipakai. Anda bisa memilih warna sesuai dengan keinginann Anda karena produk ini memiliki banyak pilihan warna seperti warna kuning, merah, dan biru. Anda bisa membeli tas perlengkapan bayi ini di bukalapak.

5. Cooler Bag Papamama Ocean Blue

cooler-_bag_papamama_ocean_blue

Harga : Rp 135.000

Diaper bag dengan bahan baku yang berkualitas



Cooler bag Papamama dengan desain ocean blue ini memiliki ukuran berdiameter P x L x T
sekitar 21x 13 x 17cm. Tas ini memiliki banyak kelebihan.

Kelebihan dari cooler bag papamama seperti menggunakan bahan baku yang berkualitas, bisa menahan dingin lebih dr 7-8 jam, bisa menahan panas hingga 4 jam, mampu menyimpan 8 botol asi dan ice gel. Tersedia pilihan warna yang bisa Anda pilih selain warna ocean blue yakni warna secret pink dan royal purple.

Jika Anda membeli produk diaper bag jenis Cooler bag Papamama ini maka Anda bisa mendapatkan secara free ice gel 500ml pada setiap pembelian 1 cooler bag. Anda bisa membeli diaper bag ini di tokopedia.

4. Dialogue Baby Diaper Bag Owl Series DGT-7236

dialogue_baby_diaper_bag_owl_series_dgt_7236

Harga : Rp 130.000

Tas dengan kombinasi empat bahan sekaligus

Tas berukuran medium dengan bonus tempat botol susu berupa owl series adalah tas perlengkapan bayi yang dirilis oleh Dialogue Baby. Tas berwarna hijau dan ungu kombinasi abu-abu ini memiliki ukuran sekitar 27 x 25 x 26 cm. Tas ini terbuat dari kombinasi empat bahan sekaligus yakni berbahan kain katun, twill TR, kaos, dan saten.

Keunggulan dari tas ini antara lain pada bagian depan tas terdapat saku bertutup dengan kancing magnet, pada bagian samping kiri dan kanan terdapat saku kerut untuk menyimpan botol susu, pada bagian belakang tas terdapat saku untuk menyimpan aksesoris bayi, pada bagian dalam tas terdapat saku juga karet elastik untuk menyimpan keperluan/perlengkapan bayi.

Tas kecil ini juga disertai dengan tempat menyimpan susu bayi berlapis alumunium foil agar terjaga kehangatannya. Jika Anda ingin membelinya, Anda bisa membeli tas ini di tokopedia.



3. Kiddy Baby bag 5085


Harga : Rp 108.000

Diaper bag yang lucu dan penuh warna serta trendy

Kiddy Baby Bag 5085 adalah diaper bag yang cocok untuk dibawa ketika berpergian dengan bayi Anda, dilengkapi dengan kompartemen utama luas yang mampu menampung baju dan celana (3-5 set), selimut, handuk, tempat bedak, mainan si kecil dan perlengkapan mandi.

Saku depan pada tas ini cukup besar dan lebar sehingga cocok untuk menaruh barang yang sering dipakai namun tetap mudah untuk diambil. Saku samping di kiri dan kanan berukuran cukup besar yang sangat cocok untuk menempatkan botol susu/termos kecil. Sisipan samping kiri dan kanan sangat praktis dan fungsional untuk menaruh minyak kayu putih, ikat rambut.

Bahan tas ini yang berkualitas praktis dapat menyimpan segala keperluan yang dibutuhkan oleh bayi Anda didalam satu tas. Diaper Bag ini dirancang khusus dengan desain yang lucu dan penuh warna agar tetap terlihat trendy. Dapat dijinjing dengan menggunakan tali panjangnya. Anda bisa membeli tas perlengkapan bayi ini di bukalapak.

2. Baby Diaper Bag Snobby 1671

baby_diaper_bag_snobby_1671

Harga : Rp 87.000

Tas perlengkapan bayi dari Snoopy ini memiliki ukuran berdimensi 39 x 17 x 32 cm, Snobby Baby Diaper Bag berukuran besar ini adalah tas bayi dengan kompartemen yang luas dengan desain yang simple. Tas ini sangat cocok untuk perjalanan jauh dan pasti nyaman digunakan untuk membawa keperluan bayi Anda.

Fitur tas bayi dari Snobby 1671 ini memiliki 2 saku samping yang berfungsi menyimpan botol susu atau termos mini. Ada 1 saku depan dengan tutup yang bisa difungsikan untuk membawa perlengkapan mandi.

Terdapat pula 1 saku depan terbuka yang bisa difungsikan untuk membawa tissue, saputangan dan sebagainya. Terakhir ada juga 1 saku utama dibagian tengah, dapat memuat perlengkapan bayi seperti selimut, peralatan makan bayi, baju bayi, popok, handuk, dan lain-lain.Anda bisa membeli tas perlengkapan bayi ini di bukalapak.



1. Disney Diaper Bag

disney_diaper_bag

Harga : Rp 260.000

Tas perlengkapan bayi yang cocok untuk dipakai travelling

Desain tas seperti kartun disney ini memikat banyak pembelinya. Tas dengan ukuran 35 ×25 ×42 cm memiliki ruang dalam tas yang sangatbesar karena hampir semua perlengkapan bayi yang dibutuhkan dapat diisi ke dalam tas diaper bag ini.

Bahan tas disney ini dibagi menjadi dua. Pada bagian luar berbahan kanvas sedangkan pada bagian dalam berbahan parasut sehingga anti air. Pada tas ini terdapat kantong tissue pada sisi samping tas yang memudahkan Anda untuk mengambilnya. Cukup hanya denganAnda menarik tissue tanpa harua membuka isi tas.

Terdapat juga resleting pada sisi belakang tas yang memudahkan Andauntuk mengambil barang yang berada di paling dasar tanpa harus membongkar isi tas. Ada saku kecil resleting tambahan pada sisi belakang kiri tas yang dapat Andagunakan untuk menyimpan handphone atau barang lainnya.

Tali ransel tas ini berbahan foam sehingga nyaman digunakan walau dalam waktu pemakaian yang lama. Jika Anda membeli tas disney ini, Anda akan mendapatkan bonus Usb Bottle Warmer yang berfungsi untuk menghangatkan susu hingga 24jam.Anda bisa membeli diaper bag ini di tokopedia.

Kesimpulan

  • Dalam membeli tas untuk membawa perlengkapan bayi, Anda harus mempertimbangkan beberapa faktor; tidak hanya memperhatikan desain tas, namun juga harus memperhatikan model tas, kapasitas, dan fungsinya.
  • Apabila Anda mau membeli Tas bayi yang bisa dipakai jinjing dan juga dipakai selempang. Anda bisa membeli Tas Baby Scots Embroider karena tas ini telah dilengkapi dengan tali pendek dan panjang yang bisa Anda gunakan kapan saja.
  • Jika Anda ingin membeli tas perlengkapan bayi untuk dipakai travelling maka pilihlah Disney Diaper Bag. Saat Anda membeli tali ransel tas ini Andajuga akan mendapatkan bonus Usb Bottle Warmer yang berfungsi untuk menghangatkan susu hingga 24 jam.
  • Apabila tas perlengkapan bayi yang memiliki ruang atau kapasitas yang banyak, maka Anda bisa membeli Diaper Dag Organizer. Tas ini didesain polos dengan bahan D300lexus yang berkualitas.

Referensi

  1. Ashifa (2019), Desain Tas Perlengkapan Bayi untuk Usia 0-3 Tahun, https://media.neliti.com/media/publications/133966-ID-desain-tas-perlengkapan-bayi-untuk-usia.pdf
  2. Seva (2017), 7 Tips Memilih Diaper Bag, https://www.motherandbaby.co.id/article/2017/7/38/8330/7-Tips-Memilih-Diaper-Bag





TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "11 Diaper Bag atau Tas Perlengkapan Bayi Terbaik dan Berkualitas", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »