Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


20 September 2020

10 Wireless Earbuds Terbaik untuk Mendengarkan Musik

By Cekresi .com
10 Wireless Earbuds Terbaik untuk Mendengarkan Musik


Musik telah dikenal sejak zaman Yunani kuno. Beragam jenisnya, menghasilkan keindahan irama yang mampu membuat penikmatnya menjadi lebih rileks. Maka tidak heran jika mendengarkan musik dinilai sebagai aktivitas yang paling menyenangkan.



Untuk mendapatkan kenyamanan saat mendengarkan musik, wireless earbuds ini bisa menjadi solusi terbaik bagi Anda. Wireless earbud juga dapat membuat style fashion Anda terlihat semakin keren dan kece.

Alat ini memiliki desain yang praktis dan user friendly, sehingga membuat piranti ini cocok digunakan untuk menemani Anda dalam berbagai aktivitas, seperti olahraga, traveling, bersantai, maupun bekerja.

Namun, banyaknya merek yang beredar di pasaran menuntut konsumen lebih selektif dalam memilihnya. Dibutuhkan beberapa pertimbangan baik dari segi fitur, model, maupun bahan pembuatan casing-nya.

Selain itu, perhatikan juga kapasitas volume dan daya tahan baterainya, agar wireless earbuds yang akan Anda beli nyaman digunakan, dan tahan lama tanpa bingung lagi kehabisan baterai.

Oleh karena itu, kami menyajikan 10 wireless earbuds terbaik untuk mendengarkan musik lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai wireless earbuds, tips memilih yang tepat, dan menguji kualitas audionya.

Kenali jenis wireless earbuds yang akan Anda beli!

Wireless earbud merupakan sebutan untuk piranti yang akrab disapa“earphone bluetooth”. Piranti ini menggabungkan bentuk ringkas dengan kualitas audio dan konektivitas Bluetooth yang mumpuni.

Secara umum, wireless earbud dibagi menjadi dua jenis;Pertama, Earbud Nirkabel, yaitu wireless earbud tanpa kabel dengan desain dan teknologi yang lebih modern. Jenis earbud ini cocok untuk menemani Anda ketika bekerja ataupun bersantai.



Kedua, Neckbud, yakni wireless earbud dengan desain tambahan kabel yang umumnya terpasang di bagian leher. Earbuds tipe ini dilengkapi keunggulan berupa daya tahan baterai yang lebih besar.

Dari kedua jenis wireless earbud di atas, pilih yang paling nyaman menurut Anda dan pastikan sesuai dengan kebutuhan penggunaan Anda ketika mendengarkan musik.

Tips memilih wireless earbuds

Untuk mendapatkan wireless earbud terbaik dan cocok bagi Anda. Berikut ini kami sajikan tips memilih wireless earbuds:

  • Pilih model yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Model earbuds yang beredar di pasaran umumnya terbagi menjadi tiga, yaitu: Pertama, Earbuds Standar. Merupakan model earbud yang paling banyak digunakan masyarakat. Dibuat dengan desain komponen bagian luar telinga lebih besar dibanding liang telinga.

Earbuds model ini umumnya dibuat dengan tambahan tali. Dari segi harga, model earbud ini lebih murah jika dibanding earbud lainnya.

Kedua, Earbuds In Ear. Merupakan model earbuds yang dilengkapi dengan busa atau tip karet. Tambahan bahan tersebut berguna untuk membuat penggunanya lebih nyaman dan mereda tingkat kebisingan kondisi luar saat digunakan.

Ketiga, Earbuds Over Ear. Merupakan model earbuds yang cocok untuk Anda yang membutuhkan ketenangan luar biasa. Dilengkapi fitur khusus peredam bising yang mampu menahan suara kebisingan dari luar.

  • Perhatikan fiturnya

Fitur yang ditawarkan oleh beberapa merek wireless earbuds sangat beragam. Semakin banyak fitur yang disematkan, semakin canggih pula wireless earbuds yang ditawarkan. Hal tersebut akan menunjang kemudahan alat saat digunakan.



Ketika memilih wireless earbuds sebaiknya Anda memilih yang dilengkapi fitur peredam kebisingan, tombol untuk menambah volume, menerima telepon, melewati trek, dan mengeluarkan suara.

Selain itu, pilih juga wireless earbuds yang dilengkapi fitur Ear Fin yang berguna menjaga posisi earbuds tetap terpasang dengan nyaman di mangkuk telinga tanpa menghasilkan suara yang terputus-putus.

  • Perhatikan kapasitas dan kualitas audionya

Meski terlihat sama, kapasitas volume yang ditawarkan produsen pembuat wireless earbuds sangat beragam. Beberapa merek perlu dinaikkan pada tingkat volume maksimum untuk menghasilkan kualitas audio yang mumpuni.

Namun, untuk beberapa merek mampu menghasilkan audio berkualitas pada level 50%. Wireless earbuds terbaik tentu wireless earbuds yang mampu menghasilkan audio berkualitas pada level tersebut.

  • Pilih wadah pengisian baterai yang kuat

Umumnya, wireless earbuds dilengkapi dengan casing yang memiliki peran multifungsi. Selain berguna sebagai wadah, casing tersebut juga berperan sebagai tempat pengisian baterai.

Mengingat pentingnya peran casing tersebut, maka pilihlah wireless earbuds dengan casing dari bahan kuat, agar tidak mudah pecah saat dibawa bepergian.

  • Perhatikan daya tahan baterai

Daya baterai yang ditawarkan pembuat wireless earbuds umumnya sekitar 3-5 jam. Namun, pada beberapa merek telah mampu mendesain produknya dengan daya baterai 6-8 jam.



Padahal, dari angka tersebut umumnya hanya dapat digunakan 20% dari durasi waktu yang ditawarkan. Oleh karena itu, ketika akan membeli wireless earbuds pilih yang dilengkapi daya baterai lebih lama yakni 6-8 jam.

Selain itu, untuk menarik perhatian konsumen, terkadang ada beberapa merek yang mencantumkan daya tahan baterai di atas angka 10-20 jam. Daya tahan baterai tersebut bukan merupakan daya tahan baterai untuk proses pemakaian melainkan daya tahan baterai dari casing.

Casing dari wireless earbuds yang profesional umumnya dilengkapi baterai yang mampu menampung daya untuk digunakan mengisi ulang baterai wireless earbuds dalam kurun waktu 3-4 kali.

Cara menguji kualitas audio wireless earbuds

Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menguji kualitas audio dari wireless earbuds, yaitu :

  • Buatlah panggilan telepon untuk menguji kinerja mikrofon.
  • Putarlah lagu dalam berbagai genre mulai dari pop, RNB, Jazz, Rock, dan klasik untuk menguji kualitas bas dan kejelasan suara yang dihasilkan.
  • Tekan tombol volume untuk menguji tingkat volume yang ditawarkan.

10 Wireless earbuds terbaik untuk mendengarkan musik

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang Wireless Earbuds, maka selanjutnya kami akan memberikan rekomendasi 10 wireless earbuds terbaik untuk mendengarkan music dari berbagai merek berikut ini :

10. Wireless Earbuds Xiaomi Mi True

foto-wireless-earbuds-terbaik-untuk-mendengarkan-musik-10

Harga : Rp 129.000

Memiliki kualitas gaya bass yang punchy

Wireless earbuds dari brand Xiaomi ini termasuk wireless earbuds in-ear yang mudah pemakainnya, simpel dan praktis. Karena produk ini sudah dilengkapi dengan sistem yang kompatibel iOS, Android, maupun Windows.



Selain itu, wireless earbuds ini juga dilengkapi dengan Bluetooth 5.0 yang mampu menjangkau jarak hingga 18 kaki. Dan, dapat memutar audio pada dua perangkat yang terhubung secara bersamaan.

Tidak hanya itu, produk ini juga dilengkapi fitur canggih lain seperti fitur anti air, mikrofon untuk menerima telepon, dan audio yang kaya akan suara bass. Anda bisa membeli wireless earbuds ini di Shopee.

9. Wireless Earbuds TWS T8

foto-wireless-earbuds-terbaik-untuk-mendengarkan-musik-9

Harga : Rp 499.000

Suara jernih dan memiliki indikator lampu LED

Wireless earbuds model in-ear ini memiliki keunggulan dalam meredam kebisingan. Dari segi audio, produk ini menggunakan teknologi hybrid dengan kualitas suara yang lebih jernih dan nge-bass.

Selain itu, Wireless earbuds ini dilengkapi dengan fitur Bluetooth 5.0 dengan jangkauan nirkabel yang mampu menempuh jarak hingga 33 kaki.

Kelebihan lainnya berupa indikator lampu LED sebagai penanda ketika terjadi low battery, dan fitur anti air yang membuat wireless earbuds tetap aman meski terkena air. Anda bisa membeli wireless earbuds ini di Shopee.

8. Wireless Earbuds Jabra Elite Active 65 T

foto-wireless-earbuds-terbaik-untuk-mendengarkan-musik-8

Harga : Rp 1.458.250

Cocok untuk gaya hidup aktif

Wireless Earbuds dari Jabra ini dibuat dengan stabilitas yang bagus. Dilengkapi fitur stabilitas nirkabel generasi ke 3 dari Jabra yang mampu menjaga kestabilan audio ketika digunakan berolahraga ataupun kegiatan aktif lainnya.



Daya tahan baterai yang ditawarkan sama dengan produk pada umumnya, yakni mampu digunakan untuk memutar musik dalam selang waktu 5 jam. Dilengkapi casing multifungsi dengan kapasitas daya yang mampu mengisi baterai wireless earbuds sebanyak 3-4 kali.

Selain itu, produk ini juga dilengkapi teknologi 4 mikrofon yang membuat Anda mampu menerima panggilan telepon dengan kualitas suara yang jernih. Anda bisa membeli wireless earbuds ini di Shopee.

7. Wireless Earbuds Aukey EP K01

foto-wireless-earbuds-terbaik-untuk-mendengarkan-musik-7

Harga : Rp 550.000

Dilengkapi fitur One Step Fairing yang canggih

Wireless Earbuds dari Aukey ini dilengkapi audio kualitas super dengan ciri khas suara bass yang kuat. Fitur pereda bising yang disematkan membuat Anda dapat menikmati musik dengan nyaman tanpa gangguan dari lingkungan luar.

Untuk menambah tingkat kenyamanan pengguna, Aukey juga melengkapi produk ini dengan fitur Touch Screen. Dengan fitur tersebut, proses pemutaran musik dan penerimaan telepon dapat berlangsung cepat cukup dengan sekali sentuhan.

Berbeda dengan produk lainnya, produk dari Aukey ini juga dilengkapi fitur One Step Fairing yang mampu menyala dan menyambung secara otomatis ke perangkat Bluetooth Anda ketika dikeluarkan dari casing. Anda bisa membeli wireless earbuds ini di Shopee.

6. Wireless Earbuds Motorola Verve Buds 400

foto-wireless-earbuds-terbaik-untuk-mendengarkan-musik-6

Harga : Rp 899.000

Dibuat dalam ukuran mini yang praktis



Motorola hadir sebagai solusi untuk Anda yang membutuhkan wireless earbuds untuk segala musim. Fitur anti air jenis IPX4 yang ditawarkan membuat produk ini cocok digunakan ketika musim panas dan musim penghujan.

Sama dengan produk sebelumnya, produk ini juga dilengkapi fitur Touch Screen yang mudah dalam penggunaan. Dibuat dengan baterai jenis 3 Lithium Polymer yang mendukung penggunaan wireless earbuds dalam selang waktu 3 jam.

Selain itu, produk ini juga dilengkapi keunggulan lain di bidang desain casing yang mini dan praktis. Tidak hanya itu, casing produk ini juga terbuat dari bahan alumunium yang kuat dan tahan lama. Anda bisa membeli wireless earbuds ini di Shopee.

5. Wireless Earbuds Zealot H6

foto-wireless-earbuds-terbaik-untuk-mendengarkan-musik-5

Harga : Rp 286.000

Cocok untuk Anda yang hobi berolahraga

Produk dari brand Zealot ini tergolong produk jenis Neckbud. Dilengkapi tali dari bahan kawat yang mampu menjaga posisi earbuds tetap berada di telinga ketika digunakan berolahraga

Kualitas suara yang dihasilkan terdengar nyaring dan nge-bass berkat teknologi Stereo Hifi Bass yang digunakan. Dilengkapi fitur peredam kebisingan yang mampu mengurangi getaran suara dari lingkungan luar.

Selain itu, produk ini juga dilengkapi fitur bluetooth 4.2 yang mampu menjaga stabilitas suara hingga jarak 10 meter. Tidak hanya itu, produk ini juga dilengkapi mikrofon internal untuk menerima telepon. Anda bisa membeli wireless earbuds ini di Shopee.



4. Wireless Earbuds Aminy

foto-wireless-earbuds-terbaik-untuk-mendengarkan-musik-4

Harga : Rp 1.113.000

Dibuat dengan desain unik dan ergonomis

Produk yang kami rekomendasikan ini tergolong wireless earbuds model in ear. Dibuat dengan desain unik lengkap dengan motif abstrak yang cocok untuk pemuda dengan gaya stylish yang up to date dibidang fashion.

Kelebihan lain dari produk ini, terletak pada jenis teknologi anti air yang digunakan. Produk ini mengusung teknologi anti air jenis IPX 6 yang aman terhadap resiko tumpahan air ataupun keringat.

Selain itu, produk ini juga dilengkapi casing dengan kemampuan pengisian daya sebanyak 15 kali yang mampu membuat wireless earbuds bertahan selama 45 jam.Kualitas suara yang dihasilkan pun tidak bisa diragukan karena mengusung teknologi Hifi Bass Stereo. Anda bisa membeli wireless earbuds ini di Lazada.

3. Wireless Earbuds Powerbeats Pro

foto-wireless-earbuds-terbaik-untuk-mendengarkan-musik-3

Harga : Rp 547.000

Cocok dipakai oleh para profesional

Wireless Earbuds Powerbeats Pro ini dibuat dengan desain yang eye catching. Tergolong wireless earbuds model over ear bertema formal yang memiliki kemampuan meredam kebisingan dengan sangat baik, sehingga cocok digunakan oleh para profesional.

Dilengkapi kemampuan menjangkau jaringan lebih luas berkat teknologi Bluetooth kelas 1 yang digunakan. Lebih aman dari tumpahan air berkat fitur anti air jenis IPX4 yang disematkan



Proses penggunaan mudah bahkan ketika Anda berada dalam kondisi kehabisan waktu luang untuk mengisi baterai. Cukup dengan mengisinya selama 5 menit maka Anda dapat menggunakan produk ini selama 1,5 jam. Anda bisa membeli wireless earbuds ini di Shopee.

2. Wireless Earbuds MPOW X3

foto-wireless-earbuds-terbaik-untuk-mendengarkan-musik-2

Harga : Rp 1.333.500

Berkualitas, nyaman dipakai, dan anti air

MPOW X3 hadir sebagai solusi untuk Anda yang sedang mencari wireless earbud harga ekonomis dengan kualitas premium. Salah satu buktinya dapat Anda lihat dari penggunaan teknologi ANC dan DSP yang mampu meredam tingkat kebisingan dan menghasilkan audio dengan kualitas super.

Bukti lain keunggulan produk ini, juga dapat Anda lihat dari jenis teknologi anti air yang digunakan. Produk dari dari brand MPOW ini menggunakan teknologi anti air jenis IPX 7 yang memiliki kemampuan menghalau air lebih baik dari produk sebelumnya.

Selain itu, produk ini juga mendukung penggunaan mode kembar yakni mono dan stereo. Dilengkapi teknologi Bluetooth 5.0 yang mampu menjangkau jaringan hingga jarak 33 kaki. Anda bisa membeli wireless earbuds ini di Shopee.

1. Wireless Earbuds Sony WF-1000XM3

foto-wireless-earbuds-terbaik-untuk-mendengarkan-musik-1

Harga : Rp 2.425.000

Efektif untuk meredam kebisingan dan nyaman digunakan

Produk wireless earbuds dari brand Sony ini dibuat dengan desain mungil yang praktis. Sengaja dirancang memiliki mikrofon depan belakang lengkap dengan teknologi Sony QN1e HD yang membuatnya mampu meredam kebisingan secara professional.



Dari segi lama penggunaan, produk dari Sony ini mampu digunakan untuk memutar musik ataupun menerima telpon dalam jangka waktu 8 jam atau 24 jam jika dihitung dengan pengisian melalui casing. Anda bisa membeli wireless earbuds ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Ketika membeli wireless earbuds sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal diantaranya yaitu fitur, model, bahan pembuatan casing, kapasitas volume, dan daya tahan baterai.
  • Usahakan untuk menguji kualitas audio wireless earbuds sebelum Anda membelinya secara langsung di toko offline.
  • Anda bisa membeli wireless earbuds Aukey EP K01, karena produk ini memiliki kualitas audio yang bagus serta dilengkapi beberapa fitur yang canggih.
  • Sedangkan, untuk para profesional yang ingin membeli wireless earbuds yang bagus dan sudah dilengkapi dengan peredam kebisingan, bisa memilih Sony WF1000MX3.
  • Namun, jika Anda ingin wireless earbuds dengan harga ekonomis dan memiliki kualitas premium, maka Anda bisa memilih wireless earbuds MPOW X3.

Referensi

  1. Mark Sparrow (2019), Eight Things You Need to Know Before Buying a Pair of Wireless Earbuds, https://www.forbes.com/sites/marksparrow/2019/04/25/eight-things-you-need-to-know-before-buying-a-pair-of-wireless-earbuds/#48ae57a4204c
  2. Sherri L. Smith, Alex Bracetti (2020), Best Wireless Earbuds for 2020, https://www.tomsguide.com/us/best-wireless-earbuds,review-6160.html



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Wireless Earbuds Terbaik untuk Mendengarkan Musik", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »