Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


10 August 2021

10 Whitening Body Lotion Terbaik dengan Harga Terjangkau

By Cekresi .com
10 Whitening Body Lotion Terbaik dengan Harga Terjangkau


Salah satu body lotion yang memiliki klaim terbaik dan banyak diminati masyarakat adalah whitening body lotion. Hal ini karena whitening body lotion dipercaya lebih efektif untuk mencerahkan dan meratakan warna pada kulit, serta mampu menjaga kesehatan kulit.



Tidak hanya itu saja, whitening body lotion juga dilengkapi dengan Sun Protaction Factor (SPF) yang memiliki nilai lebih untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari. Belum lagi, kini harganya yang terjangkau dan hemat dikantong.

Cermati bahan whitening body lotion sebelum membelinya!

Salah satu yang harus Anda cermati saat membeli whitening body lotion adalah mengetahui bahan-bahan yang digunakan. Berikut beberapa jenis bahan produk whitening body lotion yang bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum membelinya, antara lain:

  • Vitamin C

Sebagian besar vitamin C diperoleh dari ekstrak jeruk untuk membantu peningkatan produksi kolagen yang bekerja menjaga kekencangan kulit. Selain itu, vitamin C juga sebagai antioksidan yang baik dalam peningkatan sistem kekebalan tubuh.

  • Asam kojic

Dalam pembuatan whitening body lotion biasanya terdapat kandungan asam kojic. Bahan ini sering di klaim dapat bekerja dengan baik untuk mencerahkan kulit.

Selain itu, manfaat asam kojic ini juga efektif mengurangi perubahan warna kulit dan hiperpigmentasi.

  • Glutathione

Jika yang kalian dengar “whitening”, mungkin yang terlintas pertama dalam pikiran Anda adalah glutathione.

Glutathione ini sama seperti vitamin C yang merupakan antioksidan bagi tubuh yang dipercaya dapat menghilangkan racun, radikal bebas dan kotoran dalam kulit sehingga kulit terlihat lebih cerah dan sehat.

  • Vitamin B3

Vitamin B3 merupakan salah satu bahan pencerah kulit yang bekerja dengan cara mengurangi produksi melanin dalam tubuh. Salah satu bentuk lain dari vitamin B3 yang sering ditemui pada lotion adalah niacinamide.



Niacinamide benar-benar dipercaya sebagai bahan pencerah kulit. Selain itu, niacinamide juga dapat memberi efek halus, lembab, dan diklaim dapat menyamarkan bintik-bintik hitam serta garis halus pada kulit.

Uji coba terlebih dahulu produk whitening body lotion

Cobalah sedikit whitening body lotion di tangan Anda. Usahakan mencari lotion yang menyerap dengan cepat, tidak berminyak dan terasa nyaman di kulit saat Anda digunakan. Pilih lotion yang memiliki aroma mirip dengan parfum yang Anda gunakan karena dapat memperkuat aromanya.

Jika Anda baru pertama kali menggunakan body lotion jenis tertentu atau terbaru, sebaiknya Anda meminta sampel terlebih dahulu sebelum membelinya. Jika tidak ada sampel yang diberikan, belilah botol kecil terlebih dahulu.

Perhatikan jenis kulit Anda

Memilih whitening body lotion memang tidak boleh sembarangan. Pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Misalnya, untuk jenis kulit kering, sebaiknya pilih whitening body lotion yang memberikan kelembapan ekstra. Sedangkan, untuk kulit berminyak, sebaiknya pilih whitening body lotion dengan kandungan ringan dan cukup untuk menghidrasi kulit.

Pilih yang dilengkapi dengan kandungan SPF

Pentingnya kandungan SPF pada produk body care ini adalah, untuk menangkal atau memantulkan kembali sinar UV. Adapun manfaat penggunaan SPF pada kulit, antara lain :

  • Menjaga kesehatan kulit
  • Mencegah sunburn akibat sengatan matahari
  • Mencegah hiperpigmentasi
  • Mengurangi resiko kanker kulit

Perhatikan tanggal kedaluwarsanya

Kedaluwarsa tidak hanya berlaku pada makanan ataupun minuman saja, body care juga memiliki tanggal kedaluwarsa pemakaian yang terletak pada kemasan. Banyak wanita yang menghiraukan hal itu dengan berbagai alasan.



Padahal, jika body care sudah melewati tanggal kedaluwarsanya, produk tersebut benar-benar tidak aman lagi digunakan. Hasilnyapun juga sudah tidak maksimal dan efektif.

Perhatikan faktor keamanannya

Body lotion merupakan salah satu produk lokal yang di kategori dalam produk kosmetik, karena itu produk ini harus melakukan proses keamanan sampai memiliki izin edar resmi dari Lembaga Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Adanya label BPOM pada kemasan akan memudahkan pengguna yang notabane masyarakat lebih percaya dengan produk yang terjamin keamanannya. Dengan demikian, alangkah baiknya Anda memilih produk body lotion yang sudah memiliki surat izin edar sekaligus pengecekan formula dari lembaga resmi seperti BPOM.

Untuk mengetahui apakah body lotion yang Anda gunakan sudah terdaftar dalam izin edar produk di Indonesia, Anda dapat menelusuri merek, nama produk ataupun registrasi produk pada situs resmi BPOM.

Perhatikan harganya

Harga whitening body lotion sangatlah bervariasi, mulai dari puluhan hingga ratusan ribu rupiah. Anda bisa membelinya sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Pembelian dengan kemasan yang lebih besar menjadi salah satu cara untuk menghemat pengeluaran Anda dalam pembelian body lotion, karena dapat digunakan berbulan-bulan sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan budget lagi pada setiap bulannya.

Cara menggunakan whitening body lotion

Setelah Anda membeli whitening body lotion, maka pastikan Anda juga memperhatikan cara penggunaannya agar lotion bisa bekerja dengan efektif. Berikut ini beberapa hal yang benar dalam penggunaan whitening body lotion, antara lain :



  • Gunakan pas setelah Anda mandi agar hasil lebih maksimal.
  • Gunakan pada seluruh tubuh untuk mendapatkan warna kulit yang merata pada pagi, siang, dan sore hari, baik didalam ruangan ataupun luar ruangan karena matahari dapat menembus dalam ruangan.
  • Gunakan dengan gerakan melinggar agar lotion cepat menyerap.
  • 15 menit sebelum Anda keluar ruangan usahakan untuk menggunakan lotion.

Selain cara penggunaan yang sudah disebutkan diatas, ada beberapa cara lain untuk memaksimalkan kerja whitening body lotion yaitu, dengan mengkonsumsi sayur dan buah-buahan dan minum air putih yang cukup.

10 Rekomendasi whitening body lotion terbaik dengan harga terjangkau

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang whitening body lotion dan cara menggunakannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi whitening body lotion terbaik dengan harga terjangkau dari berbagai merek berikut ini.

10. Nivea Sun Sun Protect & Moisture Lotion

foto-whitening-body-lotion-terbaik-dengan-harga-terjangkau-10

Harga: Rp 72.000

Tidak lengket dan tahan air

Produk dengan sertifikat halal dan BPOM dari brand Nivea ini tentu tidak asing lagi dikalangan masyarakat, karena terpercaya menjadikan kulit lebih sehat dan cerah alami.

Selain itu, terdapat kandungan vitamin E nya yang ampuh menutrisi kulit dan mengunci kelembapan kulit. Lotion ini juga dipercaya dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar UV karena memiliki kandungan SPF 50.

Penggunaannya pun mudah, Anda tinggal memakainya 15 menit sebelum beraktivitas diluar ruangan untuk hasil yang lebih maksimal. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

9. Citra Hand and Body Lotion SPF 20

foto-whitening-body-lotion-terbaik-dengan-harga-terjangkau-9



Harga: Rp 21.900

Formula yang ringan dan cepat menyerap

Jika Anda membutuhkan whitening body lotion yang memberi hasil akhir bersih berkilau, Citra Hand and Body Lotion ini bisa menjadi pilihan terbaik.

Selain itu, produk ini memiliki kandungan minyak almond yang dapat memberi efek glow, sekaligus dipercaya dapat mengurangi perkembangan stretch marks pada kulit.

Lotion ini juga memiliki kandungan SPF 20 dan essence minyak bunga matahari yang bekerja sebagai sunscreen alami. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

8.Nivea Daily Protection SunBlock SPF 33

foto-whitening-body-lotion-terbaik-dengan-harga-terjangkau-8

Harga: Rp 19.900

Mencerahkan sekaligus melembabkan selama lebih dari 24 jam

Produk dari Nivea ini dibuat dengan kandungan vitamin C sebagai pencerah kulit, sekaligus sebagai antioksidan yang mampu membantu melawan radikal bebas akibat polusi. Lotion ini juga dilengkapi dengan SPF 33 PA+++ sebagai pelindung paparan sinar UV.

Selain itu, lotion sun block ini juga dibuat dengan kandungan hydra IQ sebagai pembentukan aquaporin baru untuk hidrasi kulit secara alami. Untuk hasil maksimal, Anda bisa menggunakan lotion ini secara teratur. Anda bisa membeli whitening body lotion ini di Shopee.

7. Kaila Lightening Body Lotion 100ml

foto-whitening-body-lotion-terbaik-dengan-harga-terjangkau-7



Harga: Rp 11.250

Memiliki tiga varian aroma buah-buahan

Kaila Lightening Skin Care Body Lotion memiliki 3 varian aroma buah-buahan yang lembut dan menyegarkan, yaitu strawberry passion yang melembabkan, melon fantasy yang mencerahkan, dan pomegranatebliss sebagai antrioksidan.

Setiap varian pada lotion ini sudah dilengkapi dengan 8 Natural Essences yang dapat membantu melembapkan, menghaluskan, dan mencerahkan kulit Anda.

Selain itu, lotion ini sudah dilengkapi dengan UV Protection dan juga bahan aktif yang memberi kelembapan ekstra seperti hyluronic acid dan niacinamide. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli whitening body lotion di Shopee.

6. Kojie San Body Lightening Lotion

foto-whitening-body-lotion-terbaik-dengan-harga-terjangkau-6

Harga: Rp 53.000

Lotion pencerah dilengkapi SPF 25

Lotion yang didesain dengan kemasan praktis ini sudah menjadi andalan masyarakat terutama remaja untuk mencerahkan kulit. Adanya kandungan perpaduan aksi ganda kolagen dan elastin yang menjadikan produk ini di klaim sebagai lightening lotion.

Selain itu, lotion ini diformulasikan dengan bahan-bahan alami seperti kojic acid yang dapat mencerahkan warna kulit dan vitamin E yang bekerja melembabkan sehingga kulit Anda tampak lebih muda dan sehat alami. Anda bisa membeli whitening body lotion di Shopee.

5. Nivea Body Lotion Extra White Repair & Protect 200 ml

foto-whitening-body-lotion-terbaik-dengan-harga-terjangkau-5



Harga: Rp 15.500

Isi banyak dengan harga terjangkau

Whitening body lotion ini didesain dengan teknologi hydra IQ yang membantu proses pembentukan saluran hidrasi alami pada kulit, sehingga kulit terjaga kelembaban selama lebih dari 24 jam.

Produk dari Nivea ini juga memiliki kandungan SPF 15 yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. Selain itu, kandungannya di klaim 40 kali lebih tinggi dari lemon sehingga efektif untuk merawat dari 10 tanda kerusakan kulit yang sering Anda alami.

Tidak hanya itu, ekstrak camu-camu berry yang mengandung vitamin C nya efektif membantu proses regenerasi kulit sehingga kulit terlihat lebih cerah. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli whitening body lotion di Shopee.

4. Hanasui Brightening Perfume Body Lotion – Paris

foto-whitening-body-lotion-terbaik-dengan-harga-terjangkau-4

Harga : Rp 23.500

Mencerahkan secara optimal dengan vitamin B3

Whitening lotion dari Hanasui kini hadir dari inspirasi romantisme Paris elegan dan mewah. Dari namanya saja yaitu parfumed body lotion yang membuat khas pada aroma lotion yang kuat dan tahan lama.

Produk ini juga dibuat dengan harapan mampu memenuhi kebutuhan perempuan yang memiliki banyak kegiatan agar tampil lebih percaya diri. Selain itu, lotion ini diperkaya dengan kandungan vitamin B3 berupa niacinamide yang terbukti ampuh mencerahkan kulit.

Tidak hanya itu, produk ini juga memiliki kandungan SPF yang dapat menjaga kulit dari kerusakan akibat sinar UV. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.



3. Scarlett Whitening Body Lotion

foto-whitening-body-lotion-terbaik-dengan-harga-terjangkau-3

Harga: Rp 52.000

Putih natural dan terlihat lebih fresh

Brand dari Scarlett ini memiliki whitening body lotion yang terkenal dengan aroma wangi yang selalu fresh dan tahan lama, karena wangi Scarlett terinspirasi dari wangi parfume baccarat rouge 540 eau de parfum.

Scarlett juga mengeluarkan tiga varian body lotion yaitu romansa, charming dan fantasia. Dari ketiga varian itu mempunyai fungsi yang sama untuk mencerahkan kulit karena diformulasikan dengan kandungan Vit E dan Glutathione. Anda bisa membeli whitening body lotion di Shopee.

2. Marina UV White Extra SPF 30 92mL

foto-whitening-body-lotion-terbaik-dengan-harga-terjangkau-2

Harga: Rp 8.200

2x perlindungan extra untuk kulit tampak putih

Produk dari Marina ini dibuat dengan Bio Whitening Complex. Adanya paduan vitamin E & B3, serta Yogurt dan Superfruit Acai Berry yang kaya antioksidan mampu cerahkan kulit sehingga tampak lebih putih merata.

Marina juga dilengkapi SPF 30 sebagai PA++ sebagai UV A Protection membantu menghambat penggelapan kulit dan UV B Protection melindungi dari paparan sinar matahari.

Selain itu, lotion ini memiliki formula yang cepat meresap dan tidak lengket. Untuk mendapatkannya, Anda dapat membeli whitening body lotion di Shopee.



1. Body Lotion -Precious Snow white Brightening body lotion SPF 50 – 150 ml

foto-whitening-body-lotion-terbaik-dengan-harga-terjangkau-1

Harga: Rp 25.900

Cerah bercahaya dari ujung kepala hingga ujung kaki

Anda bisa mendapatkan kulit cerah bercahaya dari ujung kepala hingga ujung kaki dengan cepat jika menggunakan produk ini. Karena kandungannya diperkaya dengan ekstrak alami berlimpah yangdapat mencerahkan kulit secara efektif.

Adanya kandungan antioksidan pada whitening body lotion ini mampu mencegah masalah ataupun kerusakan pada kulit seperti dehidrasi pada kulit dan mudah keriput.

Selain itu, terdapat traditional Herb Recipe Ingredient yang secara khusus diformulasikan untuk melindungi serta mencerahkan kulit tubuh. Belum lagi kandungan SPF 50 yang dapat menahan efek negatif dari sinar UVA dan UVB. Anda dapat membeli whitening body lotion di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli whitening body lotion, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal penting, seperti mulai dari bahan pembuatan, keamanan produk, kenyamanan saat diaplikasikan dan harganya.
  • Selain itu, Anda juga harus mengetahui cara penggunaannya agar lotion bisa bekerja secara optimal.
  • Anda bisa memilih Citra Hand and Body Lotion Sun Protected White, karena memiliki formula ringan dan cepat menyerap pada kulit. Selain itu, harganya terjangkau dan hemat dikantong.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin membeli lotion untuk hasil cerah maksimal, Anda bisa memilih Precious Snow White Brightening.
  • Namun, jika Anda ingin putih natural dan terlihat lebih fresh, Anda bisa memilih whitening body lotion dari Scarlett.

Referensi

1. Shouvy (2017), What to Look for in a Whitening Body Lotion, https://www.shouvy.com/blog/look-whitening-body-lotion/
2. Biovona (2015), How to Choose The Right Skin Whitening,https://www.bionova.co.in/article/how-to-choose-the-right-skin-whitening-cream/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Kosmetik Scarlett skincare


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Whitening Body Lotion Terbaik dengan Harga Terjangkau", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »