Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


18 May 2020

10 Toner Wajah Terbaik yang Cocok Untuk Kulit Wajah Orang Indonesia

By Cekresi .com
10 Toner Wajah Terbaik yang Cocok Untuk Kulit Wajah Orang Indonesia


Toner merupakan salah satu produk perawatan wajah berbentuk cair seperti air dengan konsistensi mirip cuka. Selain berguna untuk menetralkan pH kulit wajah dan mempersiapkannya sebelum menerima make-up, toner juga dapat digunakan sebagai pembersih make-up. Dengan menggunakan toner, Anda akan memiliki lapisan perlindungan tambahan pada kulit wajah sekaligus dapat membantu mengecilkan tampilan pori-pori wajah.



Pemilihan toner harus memperhatikan jenis kulit wajah Anda serta kandungan yang ada didalam toner tersebut. Toner yang bagus mempunyai fungsi sebagai pengangkat sel kulit mati serta dapat memeberikan kesegaran pada kulit. Namun, untuk mendapatkan toner wajah yang terbaik untuk jenis kulit, pastikan Anda memperhatikan kandungan dalam toner.

Karena itu, kami akan menyajikan beberapa toner wajah yang cocok untuk kulit wajah orang Indonesia lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan seputar cara memilih toner wajah sesuai dengan jenis kulit Anda.

Pilih toner dengan komposisi yang sesuai dengan kulit Anda

Saat memilih toner untuk kulit wajah Anda, poin utama yang paling penting adalah mengetahui apa tipe kulit wajah Anda. Tipe kulit sangat menentukan komposisi toner apa yang cocok dengan kulit wajah Anda. Terdapat tiga tipe dasar kulit wajar yaitu kering, berminyak, dan kombinasi. Pastikan Anda mengetahui tipe kulit wajah Anda agar tidak salah memilih toner.

Hindari toner yang mengandung Alkohol

Kandungan alkohol dalam toner sebenarnya bagus untuk membantu mengontrol minyak pada wajah. Namun, rupanyaalkohol dalam toner justru dapat menganggu keseimbangan produksi minak pada wajah Anda.

Oleh sebab itu, agar kulit tetap terjaga kelembapannya dan tidak terlalu kering, sangat disarankan untuk menghindari toner yang mengandung alkohol.

Toner untuk kulit kering

Untuk Anda yang memiliki tipe kulit wajah kering memang membutuhkan perawatan ekstra agar tetap terhidrasi sehingga kulit tetap lembap. Gunakan toner dengan bahan hyaluronic acid atau glycerin karena kedua kombinasi tersebut akan membuat wajah terhidrasi dengan baik.

Hindari toner yang mengandung alkohol karena alkohol akan membuat kulit Anda semakin kering dan kesat. Anda juga bisa memilih toner yang bertekstur seperti lotion agar kelembapan kulit wajah Anda tetap terjaga.



Toner untuk kulit berminyak

Apabila kulit wajah Anda mengeluarkan sebum atau minyak lebih dari yang dibutuhkan maka kulit Anda merupakan jenis kulit berminyak. Pada umumnya, toner untuk wajah berminyak memiliki kandungan zinc dan juga astringent. Zing mampu mengontrol minyak yang ada pada wajah Anda sehingga akan terlihat lebih matte.

Sementara itu, astringent juga mengontrol minyak, membantu menyamarkan pori-pori dan menyegarkan kulit. Sangat disarankan agar menghindari toner dengan kandungan alkohol karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit wajah.

Toner untuk kulit kombinasi

Ciri khas dari kulit wajah tipe kombinasi adalah memproduksi minyak berlebih dibagian T zone atau dari kening hingga hidung. Sementara pada bagian selain T zone termasuk jenis kulit yang kering. Anda bisa menggunakan dua toner. Toner kulit berminyak untuk daerah T zone Anda, sedangkan toner kulit kering untuk bagian selain T zone Anda.

Cara menyimpan toner wajah

Agar kandungan yang ada dalam toner wajah tetap terjaga dan kualitasnya tidak menurun, Anda tidak boleh menyimpan toner Anda sembarangan. Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk menyimpan toner wajah Anda:

  • Jangan menyimpan toner ditempat yang terpapar sinar matahari. Bahkan paparan sinar matahari secara tidak langsung yang melewati jendela juga sebaiknya dihindari. Termperatur yang tinggi membuat kualitas toner menurun, terutama jika toner Anda mengandung vitamin c, retinol, dan benzoyl peroxide.
  • Jangan menyimpan dikamar mandi, kondisi kamar mandi lembap dan terkadang panas ketika Anda menggunakan pemanas air. Hal ini rupanya akan membuat masa pakai toner Anda menjadi pendek.
  • Simpan didalam kulkas apabila toner yang Anda gunakan merupakan toner yang terbuat dari 100% bahan organik. Suhu yang dingin dapat mencegah tumbuhnya jamur dan memperpanjang masa pakai toner Anda.

10 Toner wajah terbaik yang cocok untuk kulit wajah orang Indonesia

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang toner wajah lengkap dengan cara menyimpannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi toner wajah terbaik yang cocok untuk kulit wajah orang Indonesia dari berbagai merek berikut ini:

10. Avoskin Miraculous Refining Toner

avoskin_miraculous_refining_toner

Harga : Rp 169.000

Exfoliator yang aman digunakan setiap hari

Avoskin Miraculous Refining Toner ini hadir dalam kemasan 100 ml. Toner dari Avoskin ini merupakan exfoliating toner yang kandungan utamanya adalah AHA, BHA, dan PHA yang berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit wajah. Selain itu, toner ini mengandung niacinamide, 2% tea tree, serta witch hazel yang rupanya sangat efektif untuk mengatasi masalah jerawat.



Miraculous Refiner Toner dari Avoskin ini juga diklaim dapat membantu menghilangkan flek hitam, mengecilkan pori-pori, dan mencerahkan kulit. Meskipun tergolong sebagai exfoliator, toner ini tetap aman apabila Anda menggunakannya setiap hari. Karena Kandungan aloe vera didalamnya, toner ini mampu melembapkan kulit Anda sehingga tidak membuatnya kering setelah memakainya.

Jangan khawatir tentunya jika Anda memiliki kulit yang sensitif, produk dari Avoskin ini diklaim bebas pewangi dan paraben. Anda dapat membeli toner ini di Lazada.

9. Sensatia Botanicals Chamomile Tea Facial Toner

sensatia_botanicals_chamomile_tea_facial_toner

Harga : Rp 160.000

Toner untuk kulit berminyak dan aman untuk kulit sensitif.

Sensatia botanicals chamomile tea facial toner ini mengklaim produknya adalah toner untuk kulit berminyak. Komposisi toner ini adalah chamomile tea, ekstrak lidah buaya, dan madu ini sangat bagus untuk menutrisi dan menghidrasi kulit supaya tetap lembap, serta mampu menyeimbangkan pH kulit wajah. Toner dari Sensatia Botanicals ini hadir dalam kemasan 120 ml.

Toner ini memiliki tekstrur yang hampir sama seperti air, dengan wangi yang tidak terlalu menyengat sehingga tetap nyaman diaplikasikan di kulit wajah Anda. Selain itu, toner ini sangat aman digunakan untuk Anda yang memiliki kulit sensitif karena formulanya ringan dan lembut. Anda dapat membeli toner ini di Shopee.

8. Inez Acne Care Facial Toner

inez_acne_care_facial_toner

Harga : Rp 33.900

Membantu mengontrol minyak berlebih di kulit berjerawat

Inez merupakan brand kecantikan asal Indonesia. Acne Care Facial Toner dari Inez ini hadir dalam kemasan 125 ml. Acne care facial tone rini merupakan penyegar wajah yang dapat membantu merawat kulit wajah yang berjerawat.



Kandungan utama toner ini adalah Allantoin yang diklaim sangat baik untuk meregenerasi sel-sel baru. Selain itu, toner ini juga mengandung salicylic acid yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati di wajah Anda. Tidak ketinggalan pula, Inez menambahkan kandungan ekstrak kayu manis dan Glycine dalam produknya untuk membantu mengurangi produksi minyak penyebab jerawat.

Untuk pemakaian nya cukup mudah dan tidak ada cara khusus. Hanya perlu dituangkan ke kapas lalu diusap perlahan ke bagian wajah Anda. Anda dapat membeli toner ini di Lazada.

7. Wardah Purifying Toner

wardah_purifying_toner

Harga : Rp 23.000

Menjaga kelembapan kulit wajah dengan harga ekonomis

Wardah purifying toner merupakan toner yang bagus dan dirancang untuk kulit normal cenderung berminyak. Sejauh klaimnya, toner ini mampu menangani masalah kulit yang ringan seperti pori-pori yang membesar, kulit berminyak, dan beruntusan pada area kulit wajah.

Toner ini tidak mengandung alkohol dan memiliki pH normal untuk kulit sehingga tetap menghidrasi kulit wajah dan tidak membuat kulit menjadi kering. Selain itu, toner ini mampu membersihkan sisa-sisa debu pada wajah sehingga menjadikan wajah lebih cerah dan bebas jerawat. Anda dapat membeli toner ini di Shopee.

6. Benton Aloe BHA Skin Toner

benton_aloe_bha_skin_toner

Harga : Rp 130.000

Membantu mengangkat komedo dan sek kulit mati secara tuntas

Benton Aloe BHA Skin Toner ini hadir dalam kemasan 200 ml. Dengan bahan dasar salicylic acid, toner ini tidak hanya bisa membersihkan wajah saja namun juga dapat mengatasi permasalahan kulit. Menurut klaimnya, toner ini cocok untuk semua jenis kulit.



Selain salicylic acid, toner ini mengandung vegetable glycerin dan aloe yang berfungsi untuk melembapkan dan menghidrasi kulit sehingga kulit wajah Anda tidak mudah berevaporasi.

Manfaat lainnya dari Benton ini adalah mampu mengangkat sel kulit mati dan komedo secara tuntas sehingga memberikan efek lebih cerah di kulit wajah Anda. Selain itu, toner ini dapat mencegah kerusakan pada kulit karena iritasi dan stress. Anda dapat membeli toner ini di Shopee.

5. ElsheSkin Acne Refresh Toner

elsheskin_acne_refresh_toner

Harga : Rp 60.000

Mengatasi masalah jerawat membandel pada kulit berminyak

ElsheSkin merupakan produk kecantikan asal Yogyakarta.ElsheSkin Acne Refresh Toner rupanya drancang untuk kulit berminyak dan berjerawat. Toner ini tidak hanya dapat mengurangi minyak berlebih saja tapi juga dapat menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Kandungan salicylic acid yang terdapat didalamya mampu menghilangkan komedo dan kotoran di wajah dengan sangat efektif.

Selain itu, toner dari ElsheSkin ini mampu memberikan efek segar dan lembab pada kulit. Untuk Anda yang memiliki jenis kulit sensitif, harap berhati-hati karena dapat menimbulkan kemerahan pada kulit. Toner ini hadir dalam ukuran 100 ml. Anda dapat membeli toner ini di Lazada.

4. Juara Tamarind Tea Hydrating Toner

juara_tamarind_tea_hydrating_toner

Harga : Rp 531.000

Mengatasi masalah kulit kemerahan dan iritasi dengan antioksidan

Toner ini merupakan produk dari brand lokal yang ditujukan untuk kulit wajah yang sangat sensitif dan mudah sekali berjerawat. Toner dari Juara ini mampu membuat kulit menjadi halus namun tetap terhidrasi dengan baik dan tidak membuat kulit wajah Anda menjadi kering. Toner ini juga rupanya sangat efektif untuk mengatasi masalah kulir kemerahan dan iritasi.



Bahan utama yng digunakan dalam toner ini adalah asam jawa yang sudah dikenal kemampuannya dalam merevitalisasi kulit serta meningkatkan kelembutan kulit wajah. Selain itu, ada ekstrak the di dalamnya yang memberikan manfaat antioksidan. Anda dapat membeli toner ini di Bukalapak.

3. L’Occitane Shea Gentle Toner

l’occitane_shea_gentle_toner

Harga : Rp 99.000

Toner yang cocok untuk semua jenis kulit

L’Occitane Shea Gentle Toner merupakan toner wajah yang tidak mengandung alkohol sehingga aman digunakan untuk berbagai jenis kulit. Rupanya, komponen dasar pembuat toner ini merupakan ekstrak tanaman dan sangat bagus untuk membantu menjaga kelembapan kulit wajah.

Komposisi bahan penyusun Toner ini antara lain adalah ekstrak shea butter, air bunga cornflower, dan air bunga orang blossom organik yang mana semuanya sangat bersahabat untuk kulit dan tidak akan membuat kulit iritasi atau kemerahan. Anda dapat membeli toner ini di Shopee.

2. Kiehl’s Calendula Herbal Extract Toner -Free Alcohol

kiehls_calendula_herbal_extract_toner_free_alcohol

Harga : Rp 451.000

Menenangkan kulit yang berjerawat dan membantu mengendalikan minyak

Produk ini merupakan toner dari Kiehl’s yang merupakan toner tanpa alkohol, sehingga aman bagi semua tipe kulit bahkan kulit sensitif sekalipun. Toner wajah ini mengandung ekstrak kelopak bunga calendula yang berfungsi sebagai anti-inflamasi dan memberi kelembutan dan memperbaiki tekstur kulit wajah.

Selain itu, toner ini juga diperkaya dengan burdock root yang mampu mengurangi minyak dan kotoran di wajah. Untuk pemakaian nya sangat mudah yaitu cukup dituangkan ke kapas kemudian aplikasikan ke wajah. Anda dapat membeli toner ini di Blibli.



1. Klairs Supple Preparation Facial Toner

klairs_supple_preparation_facial_toner

Harga : Rp 232.000

Memberikan kelembapan pada kulit wajah lebih lama

Klairs Supple Preparation Facial Toner hadir dalam ukuran 180 ml. Keunggulan dari toner ini adalah akan membuat kulit wajah menjadi fresh namun tidak kering karena toner ini bebas alkohol. Produk ini dirancang untuk kulit wajah yang cenderung kering dan sensitif.

Toner ini memiliki bau yang menenangkan dan tidak menyengat sehingga nyaman digunakan. Selain itu, toner dari Klairs ini mampu mengatasi warna kulit yang meradang atau kemerahan akibat iritasi. Untuk pemakaiannya sendiri sangat praktis, bisa pakai tangan langsung maupun bisa dituang ke kapas terlebih dahulu.

Meskipun ini toner, namun aman digunakan dan tidak perih apabila diaplikasikan ke area sekitar mata Anda. Anda dapat membeli produk ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli toner wajah, sebaiknya Anda mengetahui jenis tipe kulit wajah Anda, kandungan di dalam toner wajah yang ingin Anda beli, serta harganya.
  • Selain itu, Anda harus memperhatikan cara penyimpanannya agar kandungan di dalam toner tidak rusak dan masa pakai toner bertahan lama.
  • Anda bisa memilih Klairs Supple Preparation Facial Toner apabila tipe kulit wajah Anda kering. Toner ini tidak mengandung alkohol sehingga membuat wajah Anda tetap terhidrasi dan lembap.
  • Sedangkan, untuk Anda yang memiliki tipe kulit berminyak dan cenderung berjerawat, Anda bisa memilih Kiehl’s Calendula Herbal Extract Alcohol -Free Toner, karena kandungan didalam toner ini dapat mengendalikan minyak serta jerawat.
  • Namun, jika Anda memiliki tipe kulit kombinasi, maka Anda bisa memilih Benton Aloe BHA Skin Toner, karena toner ini membantu mengontrol minyak pada wajah namun juga tidak membuat kulit kering.

Referensi

  1. Noblerate (2020), 10 Best Toners in 2020 – Reviews, https://noblerate.com/best-toners/
  2. Katie McBroom (2019), Editor-Tested Face Toners For Every Skin Type,https://www.bestproducts.com/beauty/g249/facial-toners-for-every-skin-type/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Toner Wajah Terbaik yang Cocok Untuk Kulit Wajah Orang Indonesia", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »