Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


14 April 2019

10 Tempat Tidur Matras/Kasur Bayi Berkualitas dan Hemat

By Cekresi .com


Semua orang tua pasti ingin yang terbaik untuk anaknya. Saat bayi baru dilahirkan adalah saat-saat yang berharga dan membuat bahagia bagi orang tua. Tidak heran jika para orang tua akan mempersiapkan segala perlengkapan atas kelahiran bayinya.



Salah satu perlengkapan bayi yang tidak boleh dilupakan dan penting bagi bayi itu sendiri adalah tempat tidur bayi.

Terdapat banyak jenis tempat tidur bayi yang tersedia di pasaran baik pasar offline maupun online, sehingga orang tua harus pintar-pintar dalam memilih jenis tempat tidur bayi yang pas untuk si baby.

Pada saat Anda ingin membeli tempat tidur bayi untuk sang buah hati, alangkah lebih baiknya tidak hanya memperhatikan apakah tempat tidur bayi tersebut lucu saat dilihat saja. Karena yang paling penting dari tempat tidur bayi adalah apakah tempat tersebut bisa membuat tenang dan nyaman si kecil.

Oleh karena itu Anda harus membaca terlebih dahulu tips-tips memilih tempat tidur bayi yang nyaman dan aman berikut ini:

Pilih Kasur Anti Berisiko Kematian

Pemilihan tempat tidur bayi khususnya matras atau kasur bayi yang salah dapat meningkatkan risiko terjadi kematian bayi secara mendadak atau SSID (Suddent Infant Death Syndrome).

Hal ini dapat terjadi karena pemilihan kasur yang “dianggap” terbaik adalah kasur yang paling dan sangat empuk untuk tempat tidur bayi sehingga membuat wajah bayi terbenam ke dalam kasur ketika bayi tersebut bergerak atau menoleh pada saat dia tidur.

Sehingga membuat bayi tersebut tidur dalam keadaan terbenam ke dalam kasur dalam jangka waktu lebih dari 1 menit hal ini akan membuat bayi susah hingga tidak bisa bernapas sehingga mampu meningkatkan risiko terjadi kematian bayi secara mendadak.

Oleh karena itu, pilihlah kasur yang anti berisiko kematian bayi secara mendadak dengan memilih kasur bayi yang “tidak terlalu” empuk dan lembut.

Pilihlah kasur yang yang tidak terlalu empuk tapi tetap membuat si kecil nyaman saat tidur, pilihlah yang “agak keras” namun jangan sampai terlalu keras pula, kan kasian bayi Anda.



Pilihlah kasur yang lembut namun tidak menimbulkan debu-debu kecil sisa kain kasur yang bisa beterbangan di udara. Karena hal ini juga dapat mencegah terjadinya SSID dan dapat membantu menopang tulang bayi Anda yang masih sangat lentur dan rentan.

Pilih Kasur Sesuai Ukuran

Biasanya, matras atau kasur bayi yang telah dibeli akan diletakkan di dalam boks bayi. Pilihlah kasur yang ukurannya pas dengan ranjang bayi Anda. Jangan sampai di bagian sisi ranjang bayi akan ada celah yang tersisa, hal ini akan memungkinkan untuk kasur atau matras bayi tersebut jadi geser-geser.

Akan lebih baik jika Anda bisa membeli ranjang bayi yang lebarnya sama dan sesuai dengan lebar kasur bayi. Kasur bayi yang ukurannya sesuai akan membuat bayi Anda terasa nyaman pada saat tidur.

Lebih Baik Membeli yang Baru

Sangat disarankan kepada orang tua bayi untuk mengusahakan agar membeli kasur bayi yang baru.

Hal ini dilakukan untuk dapat menghindari adanya zat-zat atau organisme berbahaya seperti bakteri yang berkembang di permukaan kasur bayi yang sudah berusia lama, belum lagi jika kasur bayi bekas atau second tersebut ternyata pernah sakit, entah sakit kulit atau sakit apapun.

Justru nanti akan ditakutkan menular kepada bayi Anda. Zat atau organisme berbahaya seperti ini akan dapat membahayakan kesehatan bayi Anda. Kalaupun Anda sudah membeli kasur bayi yang baru.

Jangan lupa untuk mengangin-anginkan kasur bayi tersebut terlebih dahulu sebelum dipakai agar bau zat kimia yang ada di kain bayi (yang mungkin masih ada) bisa hilang terlebih dahulu sebelum digunakan oleh bayi Anda untuk tidur.



Perhatikan Harga Kasur Bayi

Memilih kasur bayi tentunya banyak pertimbaangan, apalagi jika harus membeli kasur bayi yang masih baru. Salah satu hal yang harus dipertimbangkan adalah terkait harga. Tapi jangan khawatir. Banyak kasur bayi di pasaran yang murah namun tetap berkualitas.

Anda juga bisa memilih-milih harganya sesuai budget dompet Anda. Anda juga bisa memilih kasur bayi yang dijual dengan banting harga atau banyak diskon yang membuat harganya relatif lebih murah.

Contohnya Anda bisa membeli kasur bayi secara online di aplikasi Bukalapak, disana Anda akan menemukan banyak pilihan jenis kasur bayi dengan banyak diskon pula sehingga kasur bayi yang Anda beli akan sesuai dengan keinginan Anda dan tentunya dengan harga yang lebih murah.

Dari penjabaran terkait hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih kasur atau matras bayi. Biasanya kasur bayi yang berkualitas itu memiliki harga lebih dari satu juta.

Namun…. Artikel ini akan membantu Anda untuk mendapatkan kasur atau matras bayi yang berkualitas dengan kisaran harga dari 45 ribu hingga 500 ribuan saja.

Sehingga Anda tetap bisa membeli kasur berkualitas tapi tetap bisa hemat.

10. Matras Perlak Kasur Bayi Waterproof Newborn

Matras_Perlak_Kasur_Bayi_Waterproof_Newborn

Harga : Rp 45.000

Matras bayi praktis anti bocor

Memilih kasur bayi yang waterproof atau anti air akan sangat menguntungkan Anda. Karena Anda tidak perlu repot-repot untuk membersihkan dan menjemur kasur bayi ketika bayi tersebut ngompol pada saat tidur.



Seperti kasur bayi jenis matras satu ini. matras untuk bayi ini terbuat dari bahan cotton sehingga tahan terhadap air. Jika bayi Anda ngompol di matras ini saat bermain tidak langsung mengotori ranjang bayi.

Matras ini cocok digunakan sebagai matras tidur dan matras bermain bayi karena apabila bayi ngompol dapat menahan air dengan baik dan mudah dibersihkan.

Matras ini tersedia dalam berbagai ukuran sehingga Anda bisa memilih sesuai kebutuhan dan bayi Anda pun juga dapat bergerak dengan leluasa di atas matras ini. terdapat banyak motif untuk matras ini, Anda bisa memilihnya sesuai dengan motif kesukaan Anda. Apabila Anda berminat, Anda bisa memesannya melalui link di atas.

9. Kasur Baby Fiber Traveller

Kasur_Baby_Fiber_Traveller

Harga : Rp 165.000

Kasur bayi lokal kualitas ekspor

Jika Anda ingin mengajak anak Anda bepergian tapi takut tidak bisa membuatnya nyaman saat waktunya tidur. Atau justru Anda belum punya kamar khusus untuk bayi Anda. Santai…. tidak perlu khawatir, sekarang sudah ada kasur baby fiber traveller.

Bisa digunakan untuk bayi traveller atau bayi yang belum memiliki kamar khusus sekalipun. Jadi bisa dipakai di luar maupun di dalam rumah. Kasur ini di desain apik dan terkesan mahal, namun hanya dengan harga RP 165.000 saja.

Anda sudah bisa mendapatkan kasur ini beserta dua guling, satu bantal dan satu kelambu sehingga bayi Anda juga bisa bebas terhindar dari gigitan nyamuk atau serangga lainnya.



Bahan kasur baby fiber traveller ini adalah bahan catton dengan tebal 100 mm sehingga akan mampu membuat nyaman bayi Anda ketika dia tidur. Ukuran kasur ini sekitar 87 x 57 cm. Sangat praktis ditaruh dimana pun dan dibawa kemanapun. Apabila Anda tertarik membelinya, Anda bisa membelinya melalui link di atas.

8. Kasur Bayi Music Series 3 in 1

Kasur_Bayi_Music_Series_3_in_1

Harga : Rp 87.000

Rp 87.000

Kasur bayi murah dan berkualitas

Melindungi buah hati dari bahaya gigitan nyamuk adalah suatu keharusan bagi orang tua. Oleh karena ini, Anda harus memilih kasur bayi yang tidak hanya lucu namun juga bisa melindungi bayi Anda dari gigitan nyamuk.

Tidak hanya itu saja, kasur bayi yang Anda beli juga harus bisa membuatnya betah dan nyaman saat dia tertidur di dalamnya. Karena itu, Kasur bayi Music Series 3 in 1 ini adalah pilihan yang pas untuk bayi Anda. Hanya dengan harga Rp 87.000 saja Anda sudah mendapatkan semua kebutuhan di atas tadi.

Jika Anda berminat, Anda bisa membelinya pada link di atas.

7. Kasur Bayi Merk LH Baby

Kasur_Bayi_Merk_LH_Baby

Harga : Rp 155.000

Rp 155.000

Kasur bayi kelambu kekinian

Kasur bayi dengan kelambu kadang menjadi pilihan yang urgent bagi orang tua, hal ini dikarenakan demi menjaga bayi tersayangnya dari gigitan nyamuk. Kasur bayi merk LH Baby ini memiliki kelambu yang bisa di lepas maupun yang menyatu dengan badan kasur.

Warna yang disediakan juga keren-keren dan motifnya pun juga kekinian banget. Apalagi yang berwarna monocrom, terlihat sangat bagus dan elegan.



Jika Anda membeli kasur bayi merk LH Baby seharga Rp 155.000 ini, Anda bisa mendapatkan pula guling bayi sebanyak 2 pcs, bantal peang bay sebanyak 1 pc, kelambu modis dan bonus tas modis sehingga mudah dibawa kemana-mana atau sekedar dilipat lalu dimasukkan di tas tersebut untuk dirapikan.

Apabila Anda ingin membelinya, Anda bisa memesan di link yang tersedia di atas.

6. Kasur Bayi Babynest 06

Kasur_Bayi_Babynest_06

Harga : Rp 148.500

Kasur bayi bantal lucu bentuk mahkota raja

Bagaimana tida terlihat lucu jika bayi Anda tidur di dalam kasur bayi berwarna hijau tosca dengan menggunakan bantal bayi berbentu seperti mahkota raja ala-ala negeri dongeng? Tapi.

Jika Anda tidak menyukai warna hijau tosca, ada pula warna navy yang elengan, biru dongker dengan corak kuning menggemaskan, warna pink dengan motif kartun dan masih banyak lagi lainnya.

Kasur bayi jenis Babynest ini sudah satu set dengan bantal mahkota raja yang terbuat dari bahan katun cvc lokal yang halus dan lembut sehingga akan membuat tidur bayi Anda nyenyak dan nyaman.

Tersedia berbagai motif anak-anak yang lucu dan motif dewasa. Anda bisa memilihnya sesuai keinginan hati Anda. Hanya dengan harga Rp 148.500, Anda sudah mendapatkan kasur bayi lucu ini. apabila Anda berminat memesannya, Anda bisa langsung klik link di atas.

5. Paket Kasur Bayi Busa Inoac

Paket_Kasur_Bayi_Busa_Inoac

Harga : Rp 245.000

Kasur bayi gaya minimalis



Jika Anda membeli kasur bayi yang sudah sepaket lengkap, hal ini akan mempermudah Anda sehingga tidak perlu susah-susah berfikir untuk mencari lalu membeli bagian-bagian lainnya lagi.

Seperti Paket Kasur Bayi Busa Inoac ini. Anda bisa membeli paket perlengkapan tidur bayi yang terbaik dan lengkap. Jika Anda membeli paket ini maka Anda akan mendapatkan kasur busa dengan sarung kasur yang berukuran 65 x 95 cm dengan ketebalan 8 cm.

Tidak hanya itu, Anda akan mendapatkan pula bantal (1 pcs) plus guling sebanyak 2 pcs dengan ukuran bantalnya adalah 25 x 35 cm dan ukuran gulingnya adalah 38 x 55 cm.

Anda juga bisa bebas memilih jenis kasur busa dan sarung kasur lainnya dari katalog yang disediakan oleh penjual. Anda bisa membeli Paket Kasur Bayi Busa Inoac di Bukalapak atau melalui link di atas.

4. Kasur Bayi Kain King Koil

Kasur_Bayi_Kain_King_Koil

Harga : Rp 339.000

Kasur bayi laki-laki yang keren

Model kasur yang khusus dengan desain untuk bayi laki-laki memang agak sulit dicari. Namun jangan khawatir. Kini sudah ada kasur bayi untuk bayi laki-laki yang tetap lucu dan menggemaskan.

Kasur bayi ini menggunakan bahan kain ing koil dengan isi dacron. Ukuran kasur bayi ini adalah dengan panjang 80 cm, lebar 60 cm, tebal bagian tengah sekitar 5-6 cm dan tebal bagian tepi sekitar 9-10 cm.



Jika Anda membeli kassur bayi Kain King Koil ini maka Anda sudah mendapatkan bonus bantal pula. Anda juga bisa memilih warna yang sesuai dengan pilihan Anda.

Dengan harga tidak sampai 400 ribu ini, Anda sudah mendapatkan kasur bayi dengan kualitas Best Seller. Apabila Anda berminat membelinya, Anda bisa memesan melalui link di atas.

3. Kasur Snobby Baby Series TPK 1692

Kasur_Snobby_Baby_Series_TPK_1692

Harga : Rp 180.000

Kasur bayi dengan double keamanan

Sebaiknya dalam memilih kasur bayi Anda lebih memilih kasur bayi yang datar dan tidak mudah berubah bentuknya ketika diberi tekanan. Hal ini agar saluran pernapasan bayi tidak akan tertutupi ketika bayi tidak sengaja tengkurap atau sekedar bergerak.

Kasur snobby baby series TPK 1692 sangat cocok menjadi pilihan Anda karena kasur ini mempunyai dinding lembut dan halus pada bagian kanan dan kiri serta bagian kepala si kecil. Hal ini akan mampu mencegah bayi Anda berubah posisi dan keluar dari kasur bayi yang baru lahir tersebut.

Keamanan bayi makin double karena kasur ini menyediakan kelambu untuk melindungi bayi dari gigitan nyamuk maupun serangga. Meskipun hanya seharga Rp 180,000 Anda sudah bisa memperoleh banyak manfaat yang bisa didapat dari kasur ini.

Anda bisa membelinya di Bukalapak atau pada link di atas.

2. Kasur Bayi Dialogue Baby 2 in 1 Sofa


Harga : Rp 350.000

Kasur bayi yang multifungsi



Selain berfungsi sebagai tempat tidur bayi, ada juga loh kasur bayi yang bisa digunakan pula sebagai sofa untuk bayi yang bisa duduk. Ini dia…. kasur bayi dialogue baby 2 in 1 sofa. Dengan cara dilipat ke arah bawah maka kasur bayi ini akan berubah fungsinya menjadi sofa untuk bayi belajar duduk dan bermain sepuasnya.

Bahan kasur jenis ini menggunakan perpaduan kain TWILL dan kaos pada bagian luarnya. Ukurannnya adalah 90 x 60 cm dengan tinggi bumper yakni 10 cm dengan tegal bagian atas yakni 5 cm.

Ada pilihan warna yang bisa Anda pilih seperti warna biru kombinasi abu atau warna pink kombinasi abu. Semuanya lucu-lucu dan tentunya kasur bayi jenis ini sangat multifungsi. Dengan membeli kasur seharga Rp 350.000 ini Anda sudah bisa mendapatkan kasur bayi, bantal dengan border lebah yang lucu dan kelambu Bee Series. Anda berminat? Buruan beli di Bukalapak.

1. Kasur Bayi Dialogue Emerald Series

Kasur_Bayi_Dialogue_Emerald_Series

Harga : Rp 470.000

Kasur bayi berkelas harga bersahabat

Biasanya kasur jenis Dialogue Emerald Series ini seharga 800 RIBU sampai SATU JUTA LEBIH. Namun kali ini Anda dapat mebeli kasur bayi Dialogue Emerald Series ini hanya dengan 550 RIBU SAJA. Murah banget kan? Harga ini hanya bisa Anda dapatkan di Bukalapak.

Banyak orang tua yang takut bayinya dapat jatuh dari kasur karena bisa berguling sendiri. Tenang…. Anda tidak perlu takut hal itu jika Anda memilih kasur bayi Dialogue Emerald Series ini. Kasur bayi ini memiliki dinding yang mengelilingi kasur tersebut sebagai tepinya.

Sehingga Anda tidak perlu takut si kecil terbalik atau jatuh pada saat tidak diawasi oleh Anda. Kasur bayi untuk bayi baru lahir ini digunakan dengan cara melipat pinggir kasur agar hal tersebut membuat dinding yang mengelilinginya.



Kasur ini di desain dengan teknik quilting sehingga menghasilkan motif yang bagus-bagus adn menggunakan bahan pilihan khusus yang mana bahan luarnya menggunakan kain TR variasi sedangkan bahan alas menggunakan kain saten warna abu-abu sehingga menambah kesan mewah untuk kasur ini.

Terdapat pilihan warna seperti warna hijau emerald kombinasi cream, warna marron kombinasi cream.

Ukuran kasur ini adalah panjang 90 cm, dengan lebarnya 70cm dan tingginya 16 cm. Hanya dengan harga Rp 470.000 Anda sudah mendapatkan kasur berkualitas ini dengan mendapatkan pula satu set bantal dan guling ditambah bonus mosquito atau kelambu net.

Apabila Anda ingin membelinya, Anda bisa langsung klik link di atas.

Kesimpulan

  • Saat Anda ingin membeli tempat tidur bayi, alangkah lebih baiknya tidak hanya memperhatikan apakah tempat tidur bayi tersebut lucu saat dilihat saja. Tapi lebih kepada apakah tempat tersebut bisa membuat tenang dan nyaman si kecil.
  • Tidak kalah penting, Anda juga harus memilih kasur yang anti berisiko kematian. Perhatikan ukuran. Lebih baik Anda membeli kasur bayi yang baru. Hal ini juga demi menyangkut kesehatan bayi Anda. Dan sesuaikan dengan budget Anda.
  • Jika Anda memilih tempat tidur bayi dengan harga di bawah seratus ribu, Kasur bayi music series 3 in 1 atau matras perlak kasur bayi waterproof newborn bisa anda pilih.
  • Jika Anda membutuhkan kasur bayi lokal kualitas ekspor, maka kasur baby fiber traveller ini sangat pas untuk Anda.
  • Tapi rekomendasi terbaik adalah pilih kasur yang sangat memperhatikan keamanan sang bayi meskipun dalam keadaan tidur, Anda bisa memilih Kasur Snobby Baby Series TPK 1692 yang memiliki double keamanan untuk menjaga tidurnya bayi Anda.
  • Jika Anda menginginkan kasur bayi yang high class dengan tetap harga hemat, maka kasur bayi dialogue baby 2 in 1 sofa atau kasur bayi dialogue emerald series ini sangat cocok untuk memenuhi keinginan Anda.

Referensi:



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait





1 comment




Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Tempat Tidur Matras/Kasur Bayi Berkualitas dan Hemat", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »