Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


30 December 2020

10 Tempat Tidur Anak Terbaik yang Unik dan Keren

By Cekresi .com
10 Tempat Tidur Anak Terbaik yang Unik dan Keren


Tidur merupakan hal penting bagi anak-anak. Bila waktu tidur yang dimiliki kurang, hal ini akan berdampak buruk pada diri anak. Menurut studi, anak-anak yang memiliki jam tidur kurang dari 9 jam per harinya akan membuat mereka lebih mudah marah, emosi, dan kurang konsentrasi. Selain itu, juga bisa menyebabkan si kecil jadi rentan terkena penyakit.



Untuk mengatasi permasalahan tersebut, saat ini sudah banyak produsen yang membuat tempat tidur dengan berbagai konsep dan model yang disukai anak-anak. Tujuannya agar mereka merasa betah dan nyaman saat beristirahat di atas tempat tidurnya.

Untuk itu, kami menyajikan beberapa tempat tidur anak terbaik yang unik dan keren berikut dengan harga serta ulasanya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai tempat tidur anak dan cara perawatannya.

Mengenali jenis kasur yang baik untuk anak-anak

Anak-anak memiliki daya tahan tubuh yang lebih rentan daripada orang dewasa.Karena itu, Anda sebaiknya tidak asal memilih tempat tidur untuk mereka. Secara umum, ada tiga jenis kasur yang bisa membuat tidur anak menjadi lebih nyenyak.

Pertama,kasur Springbed. Jenis kasur springbed terkenal kuat dan kokoh.Ini karena struktur kasur sprignbed terbuat dari gulungan baja.Terdapat lapisan bahan bantalan berbeda pada bagian atas gulungan baja tersebut.Bisa terbuat dari busa, polister, atau kapas.

Gulungan baja tersebut sangat berpengaruh akan kenyamanan kasur. Semakin banyak gulungan bajanya, semakin empuk pula kasurnya. Kasur springbed biasanya cenderung lebih berat dan mahal dari kasur lainnya.

Kedua,kasur Busa. Jenis kasur satu ini terbuat dari bahan resin busa dan poliuteran. Meski harganya lebih murah, kasur busa ini cenderung ringan dan tahan lama.

Untuk memastikan kualitas kasur busa tersebut, Anda bisa menekan kasur dengan telapak tangan Anda. Perhatikan seberapa lama tekanan tersebut masuk ke dalam dan kembali ke bentuk semula. Semakin cepat kembali ke bentuk semula, kualitas kasur busa tersebut semakin baik.



Terakhir, kasur Organic.Jenis kasur ini mungkin masih terdengar asing di telinga Anda.Seperti namanya, kasur jenis organik diisi dengan berbagai bahan alami, seperti wol, busa, lateks alami, kapas, serat sabut kelapa, dan nabati.

Harga kasur organik ini memang lebih mahal. Namun, banyak yang mengatakan bahwa kasur ini sangat nyaman.

Perhatikan pondasi tempat tidur anak

Tempat tidur anak haruslah kuat dan tidak mudah goyah. Anak-anak cenderung tidak bisa diam dan akan terus tumbuh. Pastikan tempat tidur yang dipilih memiliki daya penyangga yang kuat dan kokoh agar tidak mudah roboh.

Selain itu, tidak ada salahnya Anda memilih tempat tidur yang memiliki daya tahan kuat. Selain untuk kenyamanan anak, tempat tidur tersebut bisa membantu menghemat pengeluaran Anda di masa depan nanti

Periksa ketebalan kasur

Meski sering disepelekan, nyatanya ketebalan kasur dapat mempengaruhi kesehatan anak. Kasur yang terlalu empuk tidak baik untuk sistem pernapasan anak. Begitu pula kasur yang terlalu keras, dapat menyebabkan gangguan tulang pada punggung anak.

Karena itu, pastikan ketebalan kasur sudah sesuai.Jangan sampai kasur terlalu keras ataupun empuk. Ketebalan kasur yang terbaik adalah berkisar 7-15 cm.

Pastikan tidak ada celah dan sudut tajam

Periksalah keseluruhan bagian tempat tidur tersebut. Jangan sampai ada celah atau bagian kopong pada bagian tempat tidur. Anak-anak seringkali tidak bisa diam di satu tempat saat tidur. Tentu akan berbahaya jika saat tidur nanti mereka berguling ke area bercelah di tempat tidur.

Pilihlah tempat tidur anak yang sudutnya tidak tajam atau keras. Perlu Anda ingat, anak-anak biasanya akan lebih aktif daripada orang dewasa. Untuk mengurangi risiko cedera atau terluka, pastikan tiap sudut dan sisi tempat tidur tersebut sudah aman



Pilih ukuran tempat tidur yang tepat

Tempat tidur memiliki ukuran yang tidak bisa dibilang kecil. Ukurannya pun bisa berubah seiring pertumbuhan dan perkembangan anak. Apalagi kalau Anda memiliki anak lebih dari satu. Ruangan yang harus disiapkan untuk tempat tidur anak tentu harus lebih besar.

Anda bisa mempertimbangkan penggunaan kasur ‘small single’ dengan panjang yang standar (190cm), namun cukup sempit (lebar 75-90cm) jika ruangan kamar tidak terlalu luas. Bisa juga menggunakan tempat tidur susun yang bisa menghemat kapasitas dalam ruangan bila anak Anda lebih dari satu.

Cara menjaga dan merawat tempat tidur anak

Anak-anak memiliki tubuh yang rentan terhadap virus dan bakteri penyebab penyakit. Oleh sebab itu, pastikan Anda selalu menjaga dan merawat tempat tidur mereka. Anda bisa mencoba beberapa cara berikut untuk memastikan tempat tidur anak tetap bersih dan nyaman.

  • Gunakan sprei yang sesuai dengan ukuran kasur. Sprei bisa dikatakan sebagai pelindung kasur. Karena sprei mudah tergeser, mengingat anak-anak seringkali tidak bisa diam saat tidur, pastikan bahwa sprei yang digunakan ukurannya sesuai agar tetap terjaga di posisinya berada.
  • Gantilah sprei setidaknya 2 minggu sekali. Hal ini perlu dilakukan untuk membuat tempat tidur anak tetap bersih dan nyaman. Anda bisa memilih jenis kain sprei sesuai musimnya, misalnya kain sutra di musim hujan dan kain katun di musim kemarau.
  • Jangan biarkan anak menumpuk sampahnya di tempat tidur. Ajarkan ia untuk langsung membuang sampahnya di tempat sampah. Sampah yang menumpuk di atas tempat tidur bisa membuatnya terlihat kotor dan menjadi sumber penyakit.
  • Ajarkan anak Anda untuk membersihkan dan merapikan sendiri tempat tidurnya. Ini bisa dimulai dari pagi hari, setelah ia bangun dari tidurnya. Membersihkan dan merapikan tempat tidur sendiri juga bisa menumbuhkan sikap dispilin dan tanggung jawab pada diri anak.
  • Hindari menyimpan dan mengonsumsi makanan di atas tempat tidur. Sisa remah-remah makanan yang tertinggal di tempat tidur dapat memicu munculnya serangga, seperti semut dan lalat.
  • Bersihkan debu dan kotoran yang ada pada kasur dengan menggunakan vacuum cleaner secara rutin. Dengan begitu, kasur akan tetap bersih dan fresh serta nyaman bagi anak Anda.

10 Tempat tidur anak terbaik yang unik dan keren

Setelah Anda mengetahui berbagai penjelasan seputar tempat tidur anak dan caramerawatnya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi tempat tidur anak terbaik yang unik dan keren dari berbagai merek berikut ini:

10. Funkids Austin 01-100 TD

funkids_austin_01_100_td

Harga : Rp 10.145.000

Dilengkapi dengan meja belajar, lemari, dan rak serbaguna

Funkids Austin sudah lama dikenal sebagai produsen tempat tidur anak minimalis asal Indonesia. Berbagai tempat tidur anak minimalis, modern, dan multifungsi telah dihasilkan demi memberikan kenyamanan tidur anak-anak.

Salah satunya adalah Funkids Austin 01-100 TD. Set tempat tidur anak ini memiliki desain warna hitam serta model yang menarik. Dengan mengintergasikan rempat tidur, meja belajar, lemari, dan rak serbaguna, Funkids Austin 01-100 TD sangat cocok diletakkan pada ruangan minimalis.



Selain itu, material kayu solid mahodi dan MDF membuat tempat tidur anak ini memiliki daya tahan yang kuat. Anda bisa membeli tempat tidur ini di Bibli.

9. Funkids Zavier 01-100 TS

funkids_zavier_01_100_ts

Harga : Rp 12.711.000

Solusi tepat untuk ruangan minimalis

Bukan hanya single bed, Funkids juga memiliki koleksi double bed dengan konsep yang tidak kalah unik. Perpaduan dari tempat tidur, meja belajar, dan rak serbaguna dalam suatu produk tempat tidur bertingkat yang modern dan efisien membuat Funkids Zavier 01-100 TS banyak diminati anak-anak.

Anda tidak perlu merasa khawatir bila memiliki ruangan kamar yang minimalis. Penggunaan Funkids Zavier 01-100 TS dapat memberikan ruang kosong lebih di kamar anak Anda yang dapat digunakan untuk aktivitas mereka, seperti bermain.Anda bisa membeli tempat tidur ini di Bibli.

8. Olympic 2in1 License Springbed

olympic_2in1_license_springbed

Harga : Rp 2.500.000

karakter lucu dan ideal untuk kamar anak

Siapa tidak suka dengan karakter Mickey Mouse? Mayoritas anak-anak sangat menggemari karakter tikus dalam film animasi ini. Hal tersebutlah yang mendasari Olympic untuk membuat produk tempat tidur anak bertema karakter Mickey Mouse yang disukai anak-anak.

Olympic 2in1 License Character Mickey Mous3 Set Springbed ini memiliki ukuran 200 x 100 x 125 cm, dengan bahan katun dan per yang membuat kasur berdesain lucu ini terasa lembut dan nyaman bagi anak-anak. Anda bisa membeli tempat tidur ini di Bibli.



7. Elite 2in1 Be Me Sky

elite_2in1_be_me_sky

Harga : Rp 3.760.000

Buat anak Anda terbang ke dunia mimpi dengan nyaman

Sebagai salah satu brand tempat tidur ternama di Indonesia, Elite Springbed dikenal luas karena berbagai penghargaan yang diraihnya. Tidak hanya untuk orang dewasa, Elite Springbed juga memiliki produk tempat tidur anak yang tidak kalah oke, seperti Elite 2in1 Be Me Sky.

Set tempat tidur anak ini menawarkan kombinasi pegas dan busa yang memberikan kenyamanan ideal saat tidur. Ditambah dengan desain modern dan atraktif yang seolah mengajak anak Anda untuk terbang ke dunia mimpi yang indah. Sehingga tempat tidur ini sangat cocok untuk anak-anak yang masih memiliki imajinasi tinggi.Anda bisa membeli tempat tidur ini di Bibli.

6. Kayuku Tempat Tidur Anak Tingkat Perosotan

kayuku_tempat_tidur_anak_tingkat_perosotan

Harga : Rp 7.777.777

Meluncur di perosotan ala negeri dongeng

Berlokasi di Kota Jepara, Kayuku Meubel selalu berkreasi untuk menghasilkan berbagai produk yang sesuai dengan keinginan masyarakat, khususnya di Indonesia. Kini, Kayuku Meubel menghadirkan tempat tidur anak dengan nuansa negeri dongeng lengkap dengan perosotannya.

Didominasi dengan warna pink yang menjadi favorit anak perempuan, Kayuku Tempat Tidur Anak Tingkat + Perosotan ini akan membuat setiap anak merasa bagai menjadi seorang puteri dari negeri dongeng.

Dengan bahan kayu mahoni yang kuat dan kokoh, anak-anak bebas bermain di ‘kastel’ mereka atau meluncur di perosotan dengan aman dan nyaman. Anda bisa membeli tempat tidur ini di Tokopedia.



5. Jati Barokah Putra Tempat Tidur Tingkat Pendek

jati_barokah_putra_tempat_tidur_tingkat_pendek

Harga : Rp 4.500.000

Rendah, kuat, dan kokoh

Tidak semua anak menyukai tempat tidur tingkat yang tinggi.Karena itu, Jati Barokah membuat kreasi tempat tidur tingkat yang rendah. Di mana anak tidak perlu khawatir saat menaiki tangga tempat tidur tingkat.

Terdapat dua dipan beserta lacinya yang bisa Anda pesan menyesuaikan dengan interior kamar anak. Tempat tidur ini terbuat dari material kayu jati, sehingga kuat dan tahan lama. Pilihan yang tepat untuk anak-anak yang sedang aktif bermain.Anda bisa membeli tempat tidur ini di Tokopedia.

4. Discovery World Twin over Full L-Shaped

discovery_world_twin_over_full_l_shaped

Harga : Rp 5.000.000

Menghadirkan nuansa alam dan sederhana ala pedesaan untuk anak

Tidak hanya negeri dongeng, Kayuku Meubel juga memiliki koleksi tempat tidur anak yang menggabungkan kesan tradisional, sederhana, dan back to nature. Tempat tidur berukuran 81 x 81 x 64 H ini terbuat dari kayu solid dan metal slat system yang membuatnya begitu kokoh dan kuat.

Dilangkapi dengan fitur lemari buku, tempat tidur ini menghadirkan suasana hangat ala pedesaan yang bisa membuat anak Anda merasa nyaman saat terlelap. Anda bisa membeli tempat tidur ini di Tokopedia.

3. RCS Furniture

rcs_furniture

Harga : Rp 5.900.000

Desain simple, aman, dan nyaman



Sederhana namun tetap terlihat menawan. Kesan itulah yang ditampilkan oleh RCS Furniture melalui koleksi Tempat Tidur Anak Susun Minimalis Dengan Laci. Terbuat dari bahan kayu plywood/multiplex berkualitas yang membuatnya awet dan kuat.

Tempat tidur sederhana ini memiliki rak yang bisa diisi dengan berbagai barang dan keperluan anak Anda, seperti mainan atau buku bacaan. Anda juga bisa menambahkan lampu malam bila perlu. Anda bisa membeli tempat tidur ini di Bukalapak.

2. Mebel Jepara Ksj009

mebel_jepara_ksj009

Harga : Rp 6.500.000

Terbuat dari bahan berkualitas dan nyaman untuk anak-anak

Mebel Jepara KSJ merupakan produsen furniture asli Jepara yang selalu mengedepankan kualitas dan kuantitas untuk tiap koleksinya, seperti Tempat Tidur Anak Ksj009 ini.

Menggunakan kayu mahoni sebagai bahan pembuatannya dan duco pada finishingnya, tempat tidur anak berwarna merah muda yang dilengkapi dengan rak ini tentu akan menjadi tempat favorit anak-anak untuk mengistirahatkan diri setelah lelah bermain dan belajar. Anda bisa membeli tempat tidur ini di Bukalapak.

1. Saka Jati Furniture Jepara

saka_jati_furniture_jepara

Harga : Rp 7.850.000

Membuat anak seperti ratu dalam istana mimpinya

Jepara seperti tidak pernah ada habisnya dalam mencetak produsen tempat tidur terbaik di Indonesia. Kali ini Saka Jati Furniture Jepara yang unjuk gigi dengan koleksi Dipan Susun Tempat Tidur Anak Tingkat Duco Minimalis.



Desain menawan dengan dominasi warna merah muda yang elegan akan membuat anak Anda merasa layaknya seorang penghuni kerajaan. Tak perlu khawatir karena material tempat tidur susun ini adalah kayu jati/mahoni yang kuat, sehingga anak Anda akan merasa aman saat terlelap di dalam istananya. Anda bisa membeli tempat tidur ini di Bukalapak.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli tempat tidur untuk anak Anda, pastikan tempat tidur tersebut memiliki pondasi kuat, ketebalan yang sesuai, serta memiliki ukuran yang sesuai dengan kapasitas ruangan
  • Anak-anak memiliki tubuh yang rentan. Pastikan Anda selalu memperhatikan kebersihan dari tempat tidur mereka. Bila perlu, ajak mereka untuk menjaga kebersihan dari tempat tidurnya sendiri
  • Anda bisa memilih tempat tidur dari Funkids Austin, karena memiliki desain modern dan multifungsi sehingga lebih praktis dan nyaman untuk anak-anak.
  • Sementara untuk anak yangmenyukai petualangan di alam liar, Anda bisa memilih tempat tidur dari Kayuku Meubel dengan konsepnya yang back to nature.
  • Namun, untuk anak yang memiliki imajinasi tinggi dan menginginkan nuansa ala negeri dongeng, maka Anda bisa memilih tempat tidur dari Saka Jati Furniture Jepara.

Referensi

  1. CJC Furniture (2020), How to Choose a Bed for a Child, https://cjcfurniture.co.uk/blog/how-to-choose-a-bed-for-a-child_41
  2. De Hygienique (2020), 8 Tips Mudah Menjaga Kebersihan Tempat Tidur,https://dehygienique.co.id/id/latest-updates/463-8-tips-mudah-menjaga-kebersihan-tempat-tidur



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Tempat Tidur Anak Terbaik yang Unik dan Keren", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »