Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


9 January 2021

10 Tas Wanita Terbaru yang Cocok untuk Kuliah

By Cekresi .com
10 Tas Wanita Terbaru yang Cocok untuk Kuliah


Tas merupakan fashion item yang pasti dimiliki oleh setiap wanita. Selain fungsinya untuk menyimpan barang bawaan, tas wanita juga dapat menambah kesan girly dan modis pemakainya.



Tentu memiliki tas terbaru dengan model menarik akan sangat menyenangkan daripada bertahan dengan tas lama. Apalagi dunia fashion terus berkembang, di mana Anda harus lebih selektif agar mendapatkan tas yang trendi dan sesuai dengan kebutuhan, seperti tas untuk kuliah.

Keuntungan menggunakan tas terbaru selain bisa membuat penampilan terlihat lebih fresh, juga bisa menambah kepercayaan diri Anda saat berkumpul dengan teman-teman di kampus.

Untuk itu, pemilihan motif dan warna menjadi luntur penting saat memilih tas terbaru. Namun Anda juga harus mempertimbangkan hal lain seperti jumlah kompartemen, kualitas bahan, resleting, jahitan, dan yang paling utama bagi wanita adalah merek tas.

Meskipun demikian, Anda juga harus memperhitungkan harganya, karena merek terkenal akan mematok harga yang lebih tinggi. Pilih sesuai dengan budget yang Anda miliki, sehingga nantinya tidak membebani anggaran kuliah Anda.

Berikut ini kami sajikan rekomendasi 10 tas wanita terbaru yang cocok untuk kuliah. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai cara memilih tas wanita hingga cara perawatannya.

Sesuaikan model tas dengan kebutuhan pribadi Anda

Tujuan pemakaian tas yang utama adalah untuk mempermudah pengguna membawa berbagai perlengkapan yang dibutuhkan. Bisa jadi kebutuhan antara mahasiswa satu dan yang lain berbeda.

Oleh karena itu, sesuaikan model tas dengan jenis perlengkapan yang nantinya akan Anda bawa ke kampus. Berikut merupakan tips yang dapat kami berikan untuk mempermudah Anda memilih model tas sesuai kebutuhan:



Pertama, tas ransel/backpack. Dari segi ukuran umumnya lebih besar. Cocok untuk Anda yang ingin tampil bergaya dengan membawa banyak perlengkapan berat seperti laptop dan buku.

Kedua, tas selempang/satchel. Dari segi desain terlihat lebih simpel dan fashionable namun kurang cocok digunakan untuk membawa perlengkapan yang berat akibat desain satu tali yang membuatnya dapat megakibatkan kelainan punggung.

Ketiga, tas tote/hand bag. Dari segi desain umumnya lebih modern. Cocok untuk Anda yang ingin tampil kece dan stylish dengan hanya membawa beberapa buku/note ke kampus. Namun tas ini bisa membuat Anda lebih mudah lelah jika harus membawa banyak perlengkapan berat.

Pertimbangkan jumlah kompartemen yang ditawarkan

Desain organisasi tas sangat beragam, mulai dari tas dengan organisasi satu kompartemen yang luas hingga beberapa kompartemen yang multifungsi. Dari segi fungsionalitas, tas dengan banyak kompartemen terlihat lebih sempurna dan multifungsi.

Sedangkan, tas dengan satu kompartemen memang terlihat lebih simpel, namun kekurangannya terletak pada barang bawaan yang mudah berantakan dan tidak terlihat rapi. Sehingga akan menyulitkan saat mengambil barang-barang yang berukuran kecil.

Pertimbangkan bahan yang digunakan

Tas yang dijual di pasaran terbuat dari bahan yang beragam, mulai dari bahan alami seperti kulit dan bahan buatan seperti polyester, nilon, hingga kanvas. Untuk memilih tas dengan kualitas bahan terbaik, Anda harus mempertimbangkan tiga poin utama, yakni keawetan, berat, dan daya.

Seperti tas bahan kulit yang dapat memberikan kesan lebih mewah dan elegan. Selain itu, tas kulit juga lebih awet dan tahan terhadap bobot yang cenderung lebih berat.



Sedangkan tas bahan polyester dan nilon umumnya memiliki desain yang lebih modern, bobot lebih ringan dan juga tahan air. Kemudian tas yang berbahan kanvas cenderung lebih premium, kuat dan mudah perawatannya.

Pertimbangkan jumlah tali yang ditawarkan

Zaman yang semakin modern menuntut desain fashion semakin terlihat sempurna baik dari segi tampilan dan fungsionalitas. Jika dulunya jumlah tali disesuaikan dengan model tas, kini jumlah tali pun ditawarkan menurut selera produsen.

Banyak diantara produk di pasaran yang didesain dengan tali rangkap yang membuatnya dapat digunakan untuk berbagai model. Misalnya saja tas Sophie Martin Seagull yang mampu dijadikan tas ransel dan selempang.

Cara merawat tas wanita dengan benar

Berikut ini cara merawat tas wanita dengan benar agar lebih awet dan tahan lama, yaitu :

  • Pastikan Anda rutin membersihkan tas. Untuk tas jenis kulit bersihkan dengan kain lembab, sedangkan tas dari bahan suede bersihkan dengan kain kering.
  • Hindari meletakkan bulpen dan lipstik secara langsung di tas. Sebelum memasukkan pernak-pernik tersebut ke dalam tas, masukkan terlebih dahulu ke dalam case atau wadah.
  • Ketika ingin menyimpannya, usahakan meletakkan tas dalam posisi duduk danmengisinya dengan bulatan plastik agar bentuknya tidak berubah.
  • Usahakan Anda tidak menyimpan tas dengan menggunakan plastik yang justru dapat memerangkap kelembapan. Sebaiknya Anda menggunakan tas debu ketika ingin menyimpannya.

10 tas wanita terbaru yang cocok untuk kuliah

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang tas wanita hingga cara merawatnya, maka selanjutnya kami akan memberikan rekomendasi 10 tas wanita terbaru yang cocok untuk kuliah dari berbagai merek berikut ini.

10. Tas Wanita Paris & Classic

foto-tas-wanita-terbaru-yang-cocok-untuk-kuliah-10

Harga : Rp 250.000

Terlihat lebih simpel dan stylish

Tas wanita dari brand Paris & Classic ini memiliki enam variasi warna yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda. Untuk bahan terbuat dari kulit sintetis kualitas premium yang lembut dan fleksibel.



Sedangkan bagian dalam tas didesain dengan tiga ruang yang cocok digunakan sebagai wadah perlengkapan kuliah seperti gadget, note, dan alat tulis. Selain itu, dilengkapi juga fitur keamanan dengan resleting dan magnet sebagai penutup tas.

Meski dirancang hand bag, tas ini juga memiliki tambahan tali dari bahan kulit sintetis yang bisa Anda fungsikan sebagai tas selempang. Anda bisa membeli tas wanita ini di Shopee.

9. Tas Wanita Heejou

foto-tas-wanita-terbaru-yang-cocok-untuk-kuliah-9

Harga : Rp 200.000

Desain lebih trendi dan multifungsi

Heejou menawarkan tas model backpack yang trendi dan kekinian. Perpaduan desain ransel dan drawstring bag semakin membuat kece penampilan Anda ketika di kampus.

Selain itu, dari segi ukuran tergolong tas berukuran besar yang mampu digunakan untuk membawa berbagai perlengkapan kuliah semacam laptop ukuran 14 inch yang umumnya banyak memakan tempat.

Kemudian bahan terbuat dari kanvas berkualitas yang lembut dan berkelas. Serta tersedia 3 pilihan warna yang bisa Anda pilih sesuai selera yakni merah, hitam, dan hitam putih.Anda bisa membeli tas wanita ini di Shopee

8. Tas WanitaZara Tote Slim Candy Pom-Pom

foto-tas-wanita-terbaru-yang-cocok-untuk-kuliah-8

Harga : Rp 265.000

Cocok untuk bergaya kasual



Tas wanita yang satu ini sangat cocok disandingkan dengan setelan outfit bertema kasual. Tergolong jenis tote bag, tas ini memiliki variasi pom-pom pada bagian tali yang membuatnya terlihat lebih trendi dan funny.

Produk ini tersedia dalam 2 pilihan warna berbeda yakni cokelat dan hitam.Ukurannya tergolong besar dan mampu memuat banyak perlengkapan seperti buku, gadget, hingga dompet.

Meski dijual dengan harga ekonomis, kualitas bahan yang digunakan cukup berkualitas terbukti dari tekstur bahannya yang lembut dan fleksibel. Anda bisa membeli tas wanita ini di Shopee.

7. Tas Wanita Fashion Korea

foto-tas-wanita-terbaru-yang-cocok-untuk-kuliah-7-

Harga : Rp 30.000

Membuat penampilan Anda terlihat lebih modis dan menggemaskan

Style fashion Korea memang banyak digemari remaja di Indonesia. Sampai-sampai produk apapun yang berbau Korea banyak diburu, salah satunya adalah tas cantik model Korea ini.

Dari segi model, tas ini termasuk jenis tote bag. Memiliki motif polos dengan varian warna blester hitam putih yang menggemaskan. Untuk bahan terbuat dari dinier D 600 yang unggul dari segi tekstur dan juga perawatannya.

Selain itu, tas ini memiliki desain 3 in 1, di mana Anda bisa menggunakannya sebagai tas model hand bag, selempang, ataupun juga bisa sebagai tas ransel. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli tas wanita ini di Shopee.



6. Tas Wanita Elizabeth Geraldine

foto-tas-wanita-terbaru-yang-cocok-untuk-kuliah-6

Harga : Rp 480.000

Membuat Anda terlihat lebih fashionable dan trendi

Tas branded dari Elizabeth ini terlihat unik dengan desain banyak slot beresleting yang ditawarkan. Anda dapat memanfaatkan desain tersebut untuk menyimpan berbagai perlengkapan penting berukuran mini seperti flashdisk OTG yang kerap terselip di dalam tas.

Dari segi bahan terbuat dari kulit sintetis berkualitas yang lembut dan kuat.Untuk membuatnya lebih awet dan kuat, bagian dalamnya pun dilengkapi furing dari bahan berkualitas. Tersedia dalam tiga warna yakni warna hitam, cream, dan pink yang banyak disukai wanita.

Sama dengan tas yang kami rekomendasikan sebelumnya, tas dari Eizabeth ini juga dilengkapi tali panjang yang membuatnya mampu diubah menjadi tas selempang ketika bosan. Anda bisa membeli tas wanita ini di Shopee.

5. Tas Wanita Sophie Martin Seagull T4516B6

foto-tas-wanita-terbaru-yang-cocok-untuk-kuliah-5

Harga : Rp 202.000

Tas ukuran medium bertema kasual

Tas dari brand Sophie Martin ini sangat cocok dipakai untuk Anda yang suka bergaya kasual ketika di kampus. Dibuat dalam ukuran medium yang pas untuk menyimpan barang bawaan Anda seperti buku, gadget, hingga perlengkapan kuliah lainnya.

Selain itu, tas ini memiliki beberapa kompartemen yang bisa Anda fungsikan untuk menyimpan barang bawaan secara terpisah, sehingga barang Anda terlihat lebih rapi dan mudah saat mengambilnya.



Tidak hanya itu, tas dari Sophie Martin ini juga dilengkapi tali dengan tambahan busa empuk yang nyaman saat digunakan. Serta tersedia dua tali tambahan lain yang membuatnya bisa diubah menjadi tas model hand bag yang keren. Anda bisa membeli tas wanita ini di Shopee.

4. Tas Wanita Taylor Fine Goods Totebag

foto-tas-wanita-terbaru-yang-cocok-untuk-kuliah-4

Harga : Rp 132.000

Shoulder bag anti air yang kekinian

Tas dari brand TaylorFine Goods ini dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang gemar mengenakan tas model shoulder bag ke kampus. Dibuat oleh perajin profesional semakin menambah kesan eksklusif dan elegan bagi pemakainya.

Adapun untuk komposisi bahan, tas ini terbuat dari kanvas dan kulit sintetis berkualitas yang tebal dan anti air. Sehingga aman saat digunakan, lebih awet dan tahan lama.

Selain itu, ukurannya cukup besar dan bisa memuat berbagai jenis perlengkapan kuliah seperti buku ataupun laptop ukuran 13-14 inch. Anda bisa membeli tas wanita ini di Shopee.

3. Tas Wanita Fossil Megan Backpack

foto-tas-wanita-terbaru-yang-cocok-untuk-kuliah-3

Harga : Rp 1400.000

Membuat penampilan semakin lebih elegan dan wow

Untuk Anda yang gemar mengoleksi barang-barang branded, tentu tas dari brand Fossil asal Amerika ini wajib Anda miliki. Terbuat dari perpaduan bahan berkualitas, seperti katun dan kulit yang semakin membuat tas Anda lebih berkelas dan wow.



Motifnya pun menarik dengan garis yang memadukan pemilihan warna yang pas dan unik. Lalu dilengkapi dengan kompartemen yang bisa menampung berbagai jenis perlengkapan kuliah dengan sangat aman dan nyaman. Anda bisa membeli tas wanita ini di Shopee.

2. Tas Wanita Exsport Jovanka Sight

foto-tas-wanita-terbaru-yang-cocok-untuk-kuliah-2

Harga : Rp 429.000

Membuat penampilan semakin girly dan modis

Tas Jovanka Sight ini bisa Anda gunakan sebagai backpack, tas selempang, tote bag ataupun juga sebagai tas tangan/hand bag. Karena karakternya multifungsi dengan kapasitas yang bisa memuat segala perlengkapan kuliah Anda seperti, buku gadget, dan lain-lain.

Tas ini juga cocok dipakai untuk aktivitas sehari-hari seperti berjalan-jalan, ke mall, dan lain sebagainya. Adapun fiturnya antara lain, kompartemen utama, dua saku depan, akses cepat ke kompartemen utama, memiliki tali tas dan juga tali bahu.

Untuk bahan terbuat dari kanvas yang awet dan tahan lama, serta memiliki kombinasi warna yang lembut dan tidak mencolok sehingga membuat tampilan Anda semakin girly dan modis. Anda bisa membeli tas wanita ini di Shoope.

1. Tas Wanita Taylor Fine Goods Wolfgang 417

foto-tas-wanita-terbaru-yang-cocok-untuk-kuliah-1

Harga : Rp 389.000

Memberikan kesan vintage yang fashionable

Tas yang kami rekomendasikan ini juga termasuk tas dari brand Taylor Fine Goods. Tergolong tas model backpack dengan gaya vintage yang fashionable. Tas ini terbuat dari bahan kulit vegan dan nilon pilihan yang berkualitas dan anti air.



Selain itu, tas ini juga dilengkapi keunggulan berupa tali dengan busa empuk yang membuatnya nyaman ketika dikenakan. Memiliki 4 kompartmen, dimana 1 kompartemen utamanya didesain luas dan mampu memuat banyak perlengkapan seperti buku, tablet, dan notebook yang kerap dibutuhkan ketika kuliah.

Namun sayangnya, pilihan warna yang ditawarkan sangat terbatas, karena tas dari TFG ini hanya dibuat dalam dua warna yakni hitam dan navy. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli tas wanita ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli tas wanita untuk kuliah, sebaiknya Anda mempertimbangkan model, kualitas bahan, tali, serta jumlah kompartemen yang ditawarkan.
  • Selain itu, Anda juga harus mengetahui cara perawatannya agar tas tidak mudah rusak, lebih awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa membeli tas wanita Taylor Fine Goods Wolfgang 417, karena tas ini terbuat dari bahan berkualitas dan memiliki 4 kompartemen multifungsi yang bisa menyimpan barang bawaan Anda lebih mudah ketika kuliah.
  • Namun jika Anda menyukai barang-barang branded, maka Anda bisa memilih tas wanita dari Fossil.
  • Sedangkan untuk Anda yang ingin tas model handbag yang stylish dan kekinian, Anda bisa memilih tas wanita Paris and Classic.

Referensi

  1. Cielo Anne Calzado, (2018). 8 Ways to Keep Your Bags in Good Condition, https://www.realliving.com.ph/cleaning-organizing/storage/how-to-keep-bags-in-good-condition-a00010-20181117
  2. Camilla Shep (2020), Guide to Choosing a Bag for College, https://mahileather.com/blogs/news/guide-to-choosing-a-bag-for-college



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Tas Wanita Terbaru yang Cocok untuk Kuliah", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »