Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


12 January 2020

10 Tas Perlengkapan Mandi Terbaik, Unik, dan Praktis

By Cekresi .com


Saat bepergian, perlengkapan mandi seringkali terlupakan, bahkan ditinggalkan. Alasan yang kerap dilontarkan, terlalu memakan tempat. Namun, jika Anda memiliki tas perlengkapan mandi, maka segalanya akan lebih mudah, praktis, dan aman tanpa khawatir tumpah atau mengotori barang bawaan Anda lainnya.



Beberapa produsen menawarkan tas perlengkapan mandi dalam berbagai bentuk dan variasi. Ukuran, bahan, dan warnanya pun beragam. Selain itu, desain yang unik akan semakin membuat tampilan Anda lebih nyaman dan wow.

Untuk itu, kami menyajikan beberapa tas perlengkapan mandi terbaik, unik, dan praktis berikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan tentang tas perlengkapan mandi lengkap dengan cara perawatannya.

Perhatikan ukuran tas dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda

Ketika akan membeli tas perlengkapan mandi, sebaiknya Anda memikirkan terlebih dahulu tujuan Anda membeli tas tersebut. Jika Anda membeli tas untuk menemani Anda berlibur di akhir pekan, maka sebaiknya Anda memilih tas perlengkapan mandi ukuran kecil.

Sebaliknya, jika Anda membeli tas untuk kebutuhan berlibur dalam waktu yang lebih panjang dan membutuhkan persiapan perlengkapan yang lebih banyak, maka sebaiknya Anda memilih tas perlengkapan mandi dengan ukuran yang lebih besar.

Namun, Anda juga harus mempertimbangkan pula jumlah perlengkapan mandi yang akan Anda bawa. Karena perlengkapan mandi setiap orang berbeda-beda. Ada yang gemar memakai beragam perlengkapan mandi, ada juga yang hanya menggunakan perlengkapan seadanya saja, tergantung kebiasaan Anda.

Bagi Anda yang terbiasa dengan perlengkapan mandi merek tertentu, yang kemudian membuat Anda khawatir tidak menemukan di tempat wisata yang Anda tuju. Maka sebaiknya Anda memilih tas perlengkapan mandi yang berukuran besar yang bisa menampung botol-botol berukuran besar perlengkapan mandi Anda.

Namun satu hal yang perlu Anda perhatikan terkait ukuran tas yang besar, yaitu jangan sampai ada ruang sisa di dalam tas perlengkapan mandi, karena ketika ada ruang sisa bisa membuat tas utama Anda menjadi sempit.



Pilih bahan dengan karakter waterproof

Kebanyakan orang akan membawa tas perlengkapan mandi masuk ke kamar mandi. Dan, untuk melindungi tas agar tidak basah ketika mandi, maka pilihlah bahan waterproof yang tahan terhadap air dan mudah kering kembali.

Selain itu, tas yang terbuat dari bahan waterproof juga dapat menjaga tas utama atau koper Anda dari tumpahan sabun atau perlengkapan mandi lainnya yang berupa cairan atau gel. Dengan begitu, kondisi baju dan perlengkapan bawaan lainnya akan tetap terjaga dan aman dari tumpahan atau kotoran.

Perhatikan motif, bentuk, dan desainnya

Meski tas perlengkapan mandi umumnya Anda letakkan di dalam tas atau koper, namun Anda juga tetap harus mempertimbangkan motif,bentuk, dan desainnya.

Pertama, motif. Ada banyak motif yang ditawarkan tas perlengkapan mandi, seperti motif bunga-bunga, hewan, karakter, dan bahkan motif polos. Anda dapat memilih motif tersebut sesuai selera.

Jika Anda suka kelembutan dan keindahan, Anda bisa memilih motif bunga-bunga. Namun, jika Anda termasuk orang yang simpel dan sederhana, maka motif polos bisa menjadi pilihan terbaik.

Kedua, bentuk.Tas perlengkapan mandi juga tersedia dalam berbagai bentuk. Baik bentuk yang simpel hingga bentuk yang unik. Dan, bahkan kini terdapat tas perlengkapan mandi yang dapat digulung menyerupai sebuah gulungan kue. Semakin unik, semakin membuat Anda lebih keren dan wow.

Ketiga, desain. Ada tas dengan desain satu ruang yang bisa digunakan untuk semua perlengkapan mandi Anda. Tapi, ada desain dengan banyak sekat yang lebih memudahkan Anda untuk meletakkan berbagai macam bentuk perlengkapan mandi.



Pilih tas yang menawarkan banyak fitur

Seperti halnya berbagai produk lainnya, tas perlengkapan mandi juga memiliki beragam fitur yang berfungsi agar penggunanya lebih tertarik dan mudah saat memakainya. Beberapa fitur yang umumnya terdapat dalam tas perlengkapan mandi,seperti klip atau pengait, lapisan anti bakteri, dan anti jamur.

Klip atau pengait ini berfungsi sebagai alat untuk menggantungkan tas agar tidak mudah terjatuh. Sedangkan lapisan anti bakteri dan anti jamur ini bisa mencegah mikroorganisme pengganggu menempel di dalam tas Anda.

Cara merawat tas perlengkapan mandi agar lebih awet

Agar tas perlengkapan mandi yang Anda miliki lebih awet dan tahan lama, maka Anda dapat melakukan beberapa hal berikut ini.

  • Pastikan Anda selalu memeriksa perlengkapan mandi Anda. Jangan sampai ada tumpahan yang dapat mengotori tas dan perlengkapan bawaan Anda lainnya.
  • Bersihkan tas perlengkapan Anda secara berkala dengan menggunakan lap anti bakteri dan kemudian jemur dalam waktu 60 menit.
  • Untuk sesekali cuci tas perlengkapan mandi Anda. Gunakan sikat yang lembut agar tas perlengkapan mandi Anda tidak mudah rusak.
  • Pastikan Anda selalu mengecek tanggal kadaluwarsa dari perlengkapan mandi Anda. Jika ada yang kadaluwarsa maka segera buang perlengkapan tersebut, atau daur ulang menjadi tempat yang bisa difungsikan kembali.

10 Tas perlengkapan mandi terbaik, unik, dan praktis

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang tas perlengkapan mandi beserta perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi tas perlengkapan mandi terbaik, unik, dan praktis dari berbagai merek berikut ini:

10. Naturehike

naturehike

Harga : Rp 110.000

Kapasitas lebih besar dan kuat

Naturhike menawarkan tas perlengkapan mandi dengan ukuran yang besar. Dengan tas mandi tersebut Anda dapat bepergian dengan membawa perlengakapan mandi untuk dua orang sekaligus.

Bahan pembuatan tas ini yakni campuran polyester dan PVC yang membuatnya tahan air sehingga akan selalu bersih dan kering. Didesain dengan banyak sekat serta dapat diubah menjadi dua bagian sehingga terlihat praktis.



Selain itu, tas ini juga dilengkapi gantungan yang dapat digunakan untuk menggantung tas ketika mandi. Tersedia dalam empat pilihan warna yakni merah, grey, hitam, dan biru. Anda bisa membeli tas ini di Lazada.

9. Wash Bag Lipat Panjang

wash_bag_lipat_panjang

Harga : Rp 27.500

Lebih praktis dan efisien

Tas perlengkapan mandi ini didesain unik yakni dapat diubah menjadi bentuk panjang dan tas yang kecil. Dengan tas ini Anda dapat membawa perlengkpan mandi, perlengkapan make up, dan obat-obatan sekaligus dalam satu tempat.

Bahan pembuatan tas perlengkapan mandi ini adalah bahan canvas dan mesh. Ketika mandi Anda dapat mengubahnya menjadi bentuk panjang dan menggantungnya karena tas ini juga dilengkapi pengait untuk menggantung.

Selain itu, bagian dalam tas juga dibuat menjadi beberapa sekat dimana yang paling lebar ada di bagian bawah yang dapat digunakan untuk meletakkan handuk. Tersedia dalam tiga warna yakni pink, hijau, dan biru. Anda bisa membeli tas perlengkapan mandi ini di Lazada.

8. New Korean Style

new_korean_style

Harga : Rp 26.000

Lebih keren, elegan, dan cocok untuk perempuan

Jika dilihat dari luar tas ini terlihat menyerupai Tote Bag yang umumnya digunakan oleh kaum perempuan untuk jalan. Bentuknya yang mungil membuat tas ini semakin terlihat keren dan elegan. Terbuat dari bahan nylon yang tebal dan anti air.



Bagian dalam tas ini didesain memiliki banyak sekat sehingga Anda dapat menata perlengkapan mandi Anda dengan sangat rapi. Tidak hanya itu, bagian luar sebelah samping dan belakangnya juga dilengkapi sekat untuk meletakkan perlengkapan yang basah.

Selain itu, bagian atasnya juga dilengkapi tentengan yang digunakan untuk menenteng tas. Tersedia dalam tiga pilihan warna yakni biru, pink, dan hijau. Anda bisa membeli tas perlengkapan mandi ini di Shopee.

7. Long Term Travel Bag

long_term_travel_bag

Harga : Rp 39.500

Lebih praktis dan unik

Anda akan sangat diuntungkan jika membeli tas ini, karena Anda akan mendapatkan tiga buah tas sekaligus yang dapat diringkas menyerupai sebuah buku. Tiga tas tersebut terdiri atas tas untuk perlengkapan mandi, perlengkapan kosmetik, dan tas untuk gadget.

Tampilan dari tas ini terlihat keren sehingga dapat diletakkan di dalam dan di luar koper. Dilengkapi banyak resleting yang akan memudahkan Anda menata perlengkapan agar lebih rapi dan lebih mudah mengakses perlengkapan mandi Anda.

Terdiri atas empat pilihan warna yakni hijau, biru, kuning, dan pink yang dapat Anda pilih sesuai selera. Anda dapat menggunakan tas ini untuk menemani Anda traveling, gym, ataupun ke kantor. Anda bisa membeli tas perlengkapan mandi ini di Shopee.

6. Zokai 7 Sekat

zokai_7_sekat

Harga : Rp 243.000

Desain modern dengan fungsi penyekatan yang lebih fungsional



Zokai merupakan brand yang baru diluncurkan oleh D’renbellony. Produk dari D’renbellony ini terkenal dengan desain kepraktisannya.

Tas dari Zokai ini terbuat dari bahan premium polyester. Terdiri tas empat pilihan warna yang terdiri tas hitam, coklat, merah, dan biru. Dilihat dari desainnya tas ini cocok digunakan oleh pria maupun perempuan.

Bagian dalam dan luar tas ini dilengkapi banyak sekat yang sebagian dilengkapi resleting. Jika ditotal sekat dari tas ini sebanyak 7 sekat yang dapat digunakan untuk meletakkan perlengkapan mandi, kosmetik, obat-obatan, aksesoris, dan topi mandi.

Selain itu, tas ini juga dilengkapi pengait untuk menggantung tas ketika mandi. Jika dilihat dari desainnya maka tas ini sangat cocok digunakan untuk menemani Anda travelling. Anda bisa membeli tas ini di Shopee.

5. Travel Mate

travelmate_toiletries

Harga : Rp 19.000

Tas perlengkapan mandi harga terjangkau dan mudah dilipat

Tas perlengkapan mandi ini terbuat dari bahan nylon semi transparan dan mesh. Dilengkapi resleting yang membuat tampilan tas ini terlihat lebih rapi. Terdiri atas empat warna cerah yang akan memberi kesan ceria ketika digunakan.

Seperti halnya tas perlengkapan mandi lainnya, tas ini juga dilengkapi dengan sekat yang akan memudahkan Anda menata perlengkapan mandi Anda. Selain itu, tas ini juga dilengkapi pengait yang dapat digunakan untuk menggantung tas.



Ukuran dari tas ini tergolong besar sehingga sangat cocok digunakan untuk menemandi Anda bepergian. Tidak hanya itu, kelebihan dari tas ini yakni cenderung mudah dilipat meski tanpa harus menata ulang isinya. Anda bisa membeli tas perlengkapan mandi ini di Shopee.

4. Korean Travel

korean_travel

Harga : Rp 19.800

Motif lebih ceriadan cocok untuk perempuan milenial

Tas perlengkapan mandi ini memiliki sedikit perbedaan dari tas perlengkapan mandi sebelumnya. Perbedaan tersebut terletak pada motifnya yang beragam dan ceria. Selain itu, warna yang ditawarkan pun juga beragam.

Jika dilihat dari luar tas ini terlihat sangat simpel. Namun ternyata pada bagian dalamnya terdapat banyak sekat yang dapat digunakan untuk meletakkan perlengkapan mandi, aksesoris, perlengkapan make up, dan lain-lain.

Tas ini terbuat dari bahan nylon yang tebal dan tentunya kedap air sehingga akan menjaga tas Anda agar tetap kering. Selain itu, tas ini juga dilengkapi pengait dibagian dalam dan tentengan di bagian luar. Anda bisa membeli tas ini di Lazada.

3. Juinamall

juinamall_tote_caddies

Harga : Rp 97.000

Bentuk unik, berkualitas, dan tahan lama

Tas ini terbuat dari bahan oxford dan kain kasa premium 420 D yang berkualitas. Kualitas jahitannya juga halus halus sehingga membuat tas ini awet dan tahan lama. Selain itu, tas ini juga dilengkapi gagang yang kuat yang membuatnya mudah dipegang dan digantung.



Dari segi desain tas ini sangat praktis. Dilengkapi empat sekat berukuran besar yang membuat tas ini dapat digunakan untuk menyimpan handuk dan perlengkapan mandi lainnya. Motif bunga-bunga dari tas ini juga terlihat cantik.

Tidak hanya itu, ukuran dari tas ini juga tergolong besar sehingga dapat memuat banyak perlengkapan. Jika dilihat dari desainnya maka tas ini cocok untuk digunakan di asrama, rumah, atau kolam renang. Anda bisa membeli tas perlengkapan mandi ini di JD.ID.

2. Tas Perlengkapan Mandi Popular

tas_perlengkapan_mandi_popular

Harga : Rp 14.000

Tas perlengkapan mandi dengan bentuk dan motif yang lucu

Tas ini terbuat dari bahan plastik OPP yang kedap air. Bentuknya terlihat lucu karena dilengkapi tali serut di bagian atas tas, sehingga ketika diserut maka tas akan terlihat menyerupai kantong.

Selain itu, motif dari tas ini juga terlihat lucu. Terdiri atas motif cat, broun bear, kaktus, flamingo, cherry, dan rabbit yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera. Dengan motif tersebut maka tidak hanya Anda namun anak Anda juga akan suka mengenakannya.

Tersedia dalam tiga ukuran yakni kecil, sedang, dan besar yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera. Dilihat dari desainnya maka tas ini cocok digunakan untuk di rumah maupun travelling. Anda bisa membeli tas ini di Shopee.

1. Tas Perlengkapan Mandi FTS049

tas_perlengkapan_mandi

Harga : Rp 44.000

Desain lebih unik, lucu, dan serbaguna



Tas ini berbentuk kotak menyerupai sebuah box. Motifnya polkadot dan garis-garis. Pilihan warnanya beragam dapat Anda pilih sesuai dengan selera. Pada bagian atas tas terdapat tentengan yang dapat memudahkan Anda menenteng tas.

Tas ini memiliki fitur yang unik yakni dapat dibuat bolak balik. Jika Anda bosan dengan motif polkadot maka Anda bisa mengubahnya menjadi motif polos dengan membaliknya. Anda bisa membeli tas perlengkapan mandi ini di Shopee

Kesimpulan

  • Ketika Anda akan membeli tas perlengkapan mandi, maka sebaiknya Anda memperhatikan ukuran, bahan, bentuk, desain, dan pastikan sesuai dengan perlengkapan mandi Anda.
  • Selain itu, Anda juga harus memperhatikan cara perawatannya agar tas yang Anda miliki lebih awet dan tahan lama.
  • Anda bisa memilih tas perlengkapan mandi Wash Bag Lipat Panjang, karena desain lebih unik, praktis, dan mudah saat membawanya.
  • Selain itu, Anda juga bisa memilih Long Term Travel Bag, karena tas terbilang unik dengan desain tiga tas yang dapat diringkas menjadi satu menyerupai sebuah buku.
  • Namun, jika Anda menginginkan tas dengan bentuk dan motif yang lebih menarik, maka Anda bisa memilih tas perlengkapan mandi Juinamall.

Referensi

  1. Bestpacklab (2019), Ultimate Guide to Choosing the Best Toiletry Bag
    https://bestbackpacklab.com/how-to-choose-best-toiletry-bag/
  2. Malibu (2016), 5 Tips to Make Cleaning Your Travel Toiletry Bag Easy
    https://www.mrright.in/ideas/appliances/washing-machine/8-tips-to-take-care-of-washing-machine/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Tas Perlengkapan Mandi Terbaik, Unik, dan Praktis", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »