Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


29 June 2020

10 Tas Bagus dan Trendi untuk Mahasiswa

By Cekresi .com
10 Tas Bagus dan Trendi untuk Mahasiswa


Apakah Anda ingin tampil keren dan fashionable saat di kampus? Mungkin kebanyakan mahasiswa akan menjawab, “iya”. Tapi tahukah bahwa, hanya dengan memakai tas yang tepat, gaya Anda bisa lebih wow dan trendi.



Saat memilih tas, sebaiknya Anda menggunakan product knowledge sebelum menentukan tas mana yang tepat untuk Anda. Hal ini penting, karena meskipun produknya sama, namun dengan kemampuan Anda memilih secara detail, hasilnya bisa berbeda.

Karena itu, kami menyajikan artikel mengenai tas bagus dan trendi untuk mahasiswa lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai tas dan cara perawatannya.

Mengenal model tas yang cocok untuk mahasiswa

Banyak jenis model tas yang cocok dan bisa Anda gunakan saat ke kampus. Tergantung jenis apa yang akan Anda pilih, dan pastikan sesuai dengan fashion Anda. Sebagai referensi, berikut ini model tas yang banyak digunakan oleh para mahasiswa di Indonesia :

Pertama, model ransel. Tas model ini dibuat dengan dua tali yang membuatnya terlihat praktis dalam tampilan dan penggunaan. Umumnya digunakan di punggung sehingga mengurangi resiko pemakainya terkena penyakit posisi tulang pundak tidak sejajar.

Kedua, model selempang atau messenger bag. Berbeda dengan model tas sebelumnya, model tas ini hanya dilengkapi dengan satu tali. Terlihat praktis dan simpel sehingga cocok untuk mahasiswa yang gemar berpenampilan kasual.

Ketiga, model totebag. Model tas ini kini menjadi salah satu model tas yang sedang ngetrend. Bukan hanya digunakan oleh mahasiswa wanita, namun juga pria yang gemar bergaya ala Korea.

Keempat, model bucket bag. Model tas ini memiliki desain unik menyerupai sebuah wadah berukuran kecil. Dilengkapi serutan tali di bagian atas tas yang membuat tampilannya semakin terlihat cantik.



Kelima, model hand bag. Model ini sangat cocok untuk Anda yang ingin terlihat lebih elegan. Jenis tas ini biasanya tidak hanya digunakan oleh mahasiswa, namun juga para dosen di kampusnya.

Dari kelima model tersebut, pastikan Anda memilih jenis yang sesuai dengan selera Anda, tapi juga perhatikan sisi fungsi dan kebutuhannya.

Jika Anda membutuhkan tas untuk membawa satu hingga dua buku, maka Anda bisa memilih tas model tote bag, bucket bag, atau hand bag. Namun, jika bawaan Anda lebih banyak, seperti untuk buku dan laptop, maka Anda bisa memilih tas model ransel atau messenger bag.

Perhatikan kualitas bahan yang digunakan

Bukan hanya model, bahan juga wajib dijadikan pertimbangan utama ketika memilih tas, sebab tas dari bahan berkualitas umumnya cenderung lebih kuat dan tahan lama. Selain itu, tas dari bahan berkualitas juga dipercaya mampu membuat pemakainya terlihat lebih keren dan berkelas.

Dan, beberapa bahan yang bisa Anda pertimbangkan adalah seperti bahan dari kulit, polyester double face, dan canvas sintetis. Upayakan juga memilih bahan yang sudah dilengkapi dengan water resistant agar lebih aman ketika terkena air atau hujan.

Pilih ukuran sesuai kebutuhan

Tas tersedia dalam berbagai ukuran. Sebelum memilihnya, pastikan Anda mempertimbangkan kebutuhan seberapa banyak barang bawaan yang akan Anda bawa setiap hari ke kampus.

Jika Anda terbiasa membawa satu atau dua buku saja, Anda bisa memilih tas dengan ukuran sedang. Sedangkan, untuk Anda yang sering membawa laptop, Anda bisa memilih tas dengan ukuran yang lebih besar, dan memiliki banyak kompartemen atau saku.

Namun, jika Anda termasuk mahasiswa yang suka dengan gaya kasual dan santai, seperti hanya hanya membawa gadget, flashdisk, dan buku catatan kecil, maka Anda bisa memilih tas dengan ukuran yang kecil.



Pilih yang memberikan kenyamanan untuk Anda

Beberapa tas berkualitas umumnya dilengkapi dengan fitur-fitur yang dapat memberikan kemudahan bagi pemakainya, meliputi rain cover, kantong rahasia untuk melindungi dari pencuri, slot tempat minum, port usb untuk mengisi baterai, dan lain sebagainya.

Selain mudah, Anda juga harus mempertimbangkan faktor kenyamanannya, seperti adanya adalah tali pengikat dengan desain lebar dan dilengkapi dengan bantalan empuk, serta tas dengan banyak kantong agar lebih aman dan terlihat lebih rapi.

Cara merawat tas

Agar tas yang Anda miliki lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka Anda bisa melakukan hal berikut ini :

  • Pastikan Anda memperhatikan jumlah beban yang akan Anda bawa, usahakan jangan terlalu berat atau berlebihan.
  • Ketika tas yang Anda miliki mulai berdebu maka bersihkan dengan kain microfiber yang telah diberi air. Khusus tas yang bahan kulit, Anda bisa membersihkannya dengan baby oil.
  • Ketika Anda ingin menyimpannya dalam jangka waktu yang lama, usahakan meletakkan silica gel agar tas tidak mudah berjamur dan bau.
  • Tas wanita umumnya diengkapi ornamen dari bahan logam atau semi logam. Agar tampilannya tetap terlihat bagus usapkan kutek transparan pada permukaannya.

10 Tas bagus dan trendi untuk mahasiswa

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang tas dan cara perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi tas bagus dan trendi untuk mahasiswa dari berbagai merek berikut ini:

10. Tas Ransel Star Show

tas_ransel_star_show

Harga : Rp 142.000

Desain simpel dan kekinian

Star Show menawarkan tas ransel dengan desain simpel yang cocok dikenakan oleh para mahasiswa. Tas yang tergolong ukuran sedang ini mampu membawa beberapa perlengkapan Anda lebih mudah dan praktis saat ke kampus.

Selain itu, tas dari Star Show ini terbuat dari bahan parasut. Memiliki bobot ringan yang lembut dan nyaman ketika dikenakan. Untuk membuatnya terlihat lebih menarik tas ini dibuat dengan tiga warna pilihan yang membuat tampilannya terlihat semakin trendi.



Tidak hanya itu, tas ini juga dibuat dengan tiga sekat dan dua slot yang multifungsi. Anda bisa membeli tas ini di Shopee.

9. Tas Ransel Anti Maling

tas_ransel_anti_maling

Harga : Rp 145.305

Desain unik dan anti maling

Mahasiswa yang aktif dalam sosial media khususnya instagram pasti mengenal tas model ini. Pasalnya sponsor dari tas ini kerap muncul otomatis ketika pengguna instagram sedang menjelajah instagram pribadinya.

Dibuat dengan dua keunggulan yang membuatnya mampu menarik minat masyarakat di semua kalangan. Dan, keunggulan utamanya terletak pada desain resleting yang diletakkan dibagian belakang tas untuk mempersulit maling mengambil barang pribadi Anda.

Selain itu, tas ini juga dibuat dari bahan nilon yang anti air. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir perlengkapan kuliah Anda akan basah ketika hujan. Anda bisa membeli tas ini di Shopee.

8. Tas Selempang Sling Bag

tas_selempang_sling_bag_shoulder_bag

Harga : Rp 55.000

Desain lebih praktis dan canggih

Tas ini sangat cocok dikenakan untuk Anda yang ingin terlihat santai dan kasual. Bukan hanya cocok untuk kuliah, namun tas ini juga cocok dikenakan untuk Anda yang hobi travelling.

Meskipun dibuat dalam ukuran mini, ternyata tas ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang canggih, seperti port USB, desain anti maling, dan nyaman saat dikenakan. Selain itu, tas ini juga dibuat dari bahan polyester dengan bagian depan tas yang dilengkapi bahan tambahan yang waterproof. Anda bisa membeli tas ini di Lazada.



7. Tas Ransel Polo Power

tas_ransel_polo_power

Harga : Rp 120.000

Cocok untuk Anda yang gemar membawa laptop ke kampus

Ketika kuliah, mahasiswa akan sering mendapatkan tugas untuk membuat makalah dan presentasi. Karena itu, tas Polo Power ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda miliki.

Memiliki desain elegan yang dilengkapi beberapa fitur menarik, seperti port USB, tempat laptop, dan rain cover, membuat tas ini banyak diburu oleh mahasiswa.

Selain itu, tas ransel ini juga dilengkapi beberapa sekat dan slot yang multifungsi serta bantalan empuk di bagian tali dan belakang tas yang membuatnya semakin nyaman ketika dikenakan. Anda bisa membeli tas ini di Lazada.

6. Totebag Motif Sepatu

totebag_motif_sepatu

Harga : Rp 30.000

Membuat tampilan Anda lebih trendi dan fashionable

Totebag tengah menjadi model tas yang banyak digemari oleh para mahasiswa. Bukan hanya mahasiswa wanita, mahasiswa pria pun tertarik menggunakannya. Dan, totebag motif sepatu ini dapat dijadikan pilihan terbaik untuk Anda yang mencari totebag untuk pergi kuliah.

Totebag motif sepatu ini terbuat dari bahan drill yang berkualitas. Memiliki tekstur yang lebih tebal sehingga cenderung lebih kuat dan tidak mudah kusut. Selain itu, tas ini juga dilengkapi furing yang membuatnya lebih kuat dan tahan lama.



Ketika menggunakan totebag ini Anda tidak perlu khawatir perlengkapan Anda akan mudah terjatuh sebab tas ini juga dilengkapi resleting yang tebal dan kuat. Anda bisa membeli totebag ini di Lazada.

5. Totebag Jana

totebag_jana

Harga : Rp 125.000

Lebih simpel dan elegan

Tas yang kami rekomendasikan ini juga termasuk tas jenis totebag. Hanya saja tas ini didesain khusus untuk para wanita. Selain itu, dari segi desain juga terlihat lebih resmi sehingga bukan hanya cocok untuk digunakan kuliah namun juga menghadiri acara resmi.

Tas ini terbuat dari bahan kulit sintetis. Teksturnya terlihat lebih lembut sehingga dapat memberi kesan elegan bagi pemakainya. Selain itu, pada bagian talinya juga dilengkapi pita dari bahan kain yang membuatnya terlihat fashionable.

Tersedia dalam warna hitam yang cenderung netral sehingga mudah dipadukan dengan setelan outfit warna apapun. Anda bisa membeli totebag ini di shopee.

4. Tas Ransel Navy Club

tas_ransel_navy_club

Harga : Rp 318.000

Membuat tampilan lebih stylish dan nyaman ketika dikenakan

Tas ini merupakan tas dari brand Navy Club. Tergolong brand lokal asal Indonesia yang masuk dalam jajaran brand tas bagus dan berkualitas. Dan salah satu produknya yang banyak dicari oleh masyarakat adalah tas ransel yang kami rekomendasikan ini.



Produk ini terbuat dari bahan nilon yang berkualitas. Dilengkapi beberapa fitur tambahan seperti sekat untuk menyimpan laptop dan beberapa kantung di bagian samping tas yang dapat difungsikan untuk meletakkan botol minum atau payung.

Selain itu, tas ini juga dilengkapi bantalan empuk pada bagian tali dan belakang tas yang membuatnya terasa nyaman saat dikenakan. Tersedia dalam berbagai warna pilihan yang dapat Anda pilih sesuai selera. Anda bisa membeli tas ini di Lazada.

3. Messanger Bag Visval Massive

messanger_bag_visval_massive

Harga : Rp 249.000

Tas trendi dan multifungsi

Tas yang satu ini kami sajikan khusus untuk Anda yang gemar mengenakan tas model messanger bag. Terbuat dari bahan kain poli yang memiliki tekstur menyerupai bahan kulit yang berkualitas.

Dari segi tampila tas ini terlihat sangat simpel. Dilengkapi dua ruang dimana salah satu ruangnya dapat Anda gunakan untuk menyimpan laptop dengan ukuran maksimal 14 inch. Selain itu, tas ini juga dilengkapi resleting ukuran besar yang kuat.

Untuk membuat tas ini terasa nyaman saat dikenakan, tas ini juga dilengkapi bantalan empuk pada tali yang menempel pada bagian bahu. Tersedia dalam empat warna pilihan yang keren dan cocok dikenakan laki-laki. Anda bisa membeli tas ini di Shopee.

2. Tas Eiger Navigator Mega

tas_eiger_navigator_mega

Harga : Rp 325.000

Andal, multifungsi, dan banyak diminati mahasiswa



Bukan hanya menyediakan tas untuk menemani Anda hiking, ternyata Eiger juga menyediakan tas untuk menemani Anda kuliah. Dan salah satu produknya yang didesain khusus untuk menemani Anda kuliah adalah tas jenis Navigator Mega ini.

Sama seperti tas dari brand Eiger lainnya, tas ini juga dibuat dari bahan pilihan. Terbuat dari bahan polyester dengan ketebalan maksimal yang membuat tas jadi lebih kuat.

Selain itu, tas ini juga dibuat dalam ukuran besar yang membuatnya mampu digunakan untuk menyimpan laptop. Dan uniknya tas ini juga dilengkapi dua macam tali yang membuatnya mampu diubah menjadi tipe ransel ataupun sling bag. Anda bisa membeli tas ini di Lazada.

1. Tas Export Sienna

tas_export_sienna

Harga : Rp 370.000

Membuat tampilan Anda lebih fresh dan cantik

Tas dari brand Exsport ini dapat dijadikan pilihan terbaik untuk Anda yang gemar mengkoleksi tas branded. Dibuat dengan desain simpel yang membuat tampilannya terlihat trendi dan bagus.

Produk ini dibuat dari bahan canvas. Dan untuk membuat tampilannya terlihat semakin menarik tas ini juga dilengkapi bahan PVC yang digunakan sebagai hiasan untuk mempercantik tampilan pocket kecil yang ada di bagian depan tas.

Selain itu, produk ini juga dibuat dengan warna cerah yang membuat tas semakin terlihat cantik. Dan untuk menambah kenyamanannya ketika dikenakan tas ini dilengkapi bantalan empuk pada bagian tali dan belakang tas. Anda bisa membeli tas ini di Lazada.



Kesimpulan

  • Ketika akan membeli tas sebaiknya Anda memperhatikan model, bahan, ukuran, serta fitur yang ditawarkan.
  • Selain itu, Anda juga harus memperhatikan cara perawatannya agar yang Anda miliki awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih tas Star Show, karena memiliki desain simpel, warna menarik, dan cocok dikenakan saat Anda ke kampus.
  • Namun, jika Anda ingin tas yang lebih nyaman dan dilengkapi dengan fitur yang dapat memudahkan aktivitas Anda, maka Anda bisa memilih tas Polo Power.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin tas terbaik yang bisa digunakan untuk kuliah dan hiking, maka Anda bisa memilih tas Eiger Navigator Mega.

Referensi

  1. Heikkinen, S (2018), The Ultimate Guide to Backpacks for College Students, https://www.dealnews.com/features/The-Ultimate-Guide-to-Backpacks-for-College-Students/1723187.html
  2. Mel, M (2017), Cara Merawat Tas – Ragam Tips Yang Bisa Kamu Coba Sendiri, https://slalu.com/blogs/artikel/cara-merawat-tas



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Tas Bagus dan Trendi untuk Mahasiswa", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »