Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


23 September 2019

10 Tablet Bermerek Terkenal dengan Harga Murah

By Cekresi .com


Tablet merupakan sebutan untuk perangkat yang memiliki kemampuan menyerupai laptop, namun memiliki bentuk menyerupai smartphone. Dewasa ini, orang lebih senang menggunakan tablet karena mobilitasnya yang tinggi,bentuknya yang praktis, dan mudah dibawa kemana saja.



Meskipun harga tablet relatif lebih mahal dari laptopmaupun smartphone, tapi kini banyak produsen yang menyediakan produk tablet dengan harga yang lebih terjangkau. Agar tidak mengecewakan kerena tergiur harganya yang murah, maka Anda harus pintar-pintar saat memilihnya.

Untuk itu, disini kami akan membantu Anda dengan menyajikan artikel mengenai beberapa tablet bermerek dengan harga murah lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai tablet dan cara perawatannya.

Pilihlah tablet dengan mempertimbangkan sistem operasinya

Sistem operasi tablet terbagi menjadi tiga macam, yaitu sistem operasi ios (apple), sistem operasi windows (microsoft), dan sistem operasi android (google). Setiap sistem operasi tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kelemahanmasing-masing.

Untuk memudahkan Anda mengetahui keunggulan dan kelemahan dari tiga sistem operasi tersebut, maka berikut kami akan memberikan sedikit gambaran mengenai kelebihan dan kelemahan dari tiga sistem operasi tersebut di atas.

Pertama, sistem operasi ios. Tablet dengansistem operasi ini umumnya memiliki desain elegan, menggunakan prosessor dual core, serta hanya menggunakan memori internal saja. Selain itu, kebanyakan aplikasinya berbayar.

Kedua, sistem operasi windows. Tablet dengan sistem operasi ini lebih aman dibanding yang lain, karena tidak dapat dimasuki oleh malware, cenderung lebih hemat baterai, namun kebanyakan aplikasinya berbayar.

Ketiga, sistem operasi android. Tablet dengan sistem operasi ini unggul dalam hal prosessor dan hardware, umumnya digunakan dengan dua memori (internal dan eksternal) serta memiliki aplikasi yang lebih banyak dan gratis.



Oleh karena itu, sebelum membeli tablet sebaiknya Anda memikirkan terlebih dahulu tablet dengan sistem operasi manakah yang kalian butuhkan, agar Anda tidak mengalami banyak kendala ketika menggunakannya.

Pilihlah tablet dengan ukuran layar sesuai kebutuhan

Layar menjadi salah satu faktor yang harus Anda pertimbangkan ketika memilih tablet. Hal ini disebabkan, karena tablet tersedia dalam beberapa ukuran layar. Namun, ada beberapa ukuran layar yang banyak diminati oleh masyarakat, yaitu ukuran 7 dan 10 inch.

Sebaiknya, Anda memilih ukuran layar sesuai kebutuhan. Jangan sampai ukuran yang Anda pilih tidak sesuai dan membuat Anda kurang nyaman. Apalagi jika ukuran layar yang Anda pilih terlalu lebar, maka akan banyak memakan tempat dan cenderung kurang portable.

Oleh karena itu, kami merekomendasikan tablet ukuran layar 10 inch bagi Anda yang membutuhkan tablet untuk menonton film atau video dan merekomendasikan tablet 7 inch bagi Anda yang membutuhkan tablet praktis yang mudah dibawa kemana saja

Pilihlah tablet dengan kapasitas RAM yang besar

Seperti layaknya sebuah perangkat keras lainnya, tablet juga memiliki RAM yang digunakan untuk menyimpan data serta mendownload berbagai aplikasi. Kapasitas RAM inilah yang nantinya akan menentukan seberapa banyak data yang dapat Anda simpan di dalam tablet.

Kapasitas RAM yang besar akan sangat memudahkan Anda dalam hal penyimpanan data. Selain itu, Anda juga dapat mendownload berbagai aplikasi yang Anda butuhkan, karena setiap aplikasi tentunya membutuhkan ruang penyimpanan.

Terlebih lagi bagi Anda para gamers, tentunya kalian pasti membutuhkan kapasitas RAM yang besar agar Anda dapat bermain game dengan nyaman.

Oleh karena itu, pilihlah tablet dengan kapasitas RAM yang besar agar Anda dapat menyimpan data dalam jumlah yang banyak, mendownload berbagai aplikasi, serta bermain game dengan nyaman.



Pilihlah tablet dengan kualitas layar yang bagus

Selain mempertimbangkan ukuran layar, sebaiknya Anda juga mempertimbangkan kualitas layar dari tablet yang akan Anda pilih. Kualitas layar akan menentukan seberapa cepat tablet tersebut merespon ketika disentuh serta seberapa indah kualitas gambar yang ditampilkan.

Untuk memiliki tablet yang mampu menampilkan gambar dan video dengan kualitas yang baik, maka sebaiknya Anda memilih tablet dengan resolusi full HD, karena tablet dengan resolusi tersebut dipercaya dapat menampilkan gambar atau video dengan lebih indah.

Pilihlah tablet dengan jenis CPU yang bagus serta jumlah core yang banyak

Central Processing Unit atau yang lebih akrab dengan sebutan CPU merupakan otak dari sebuah perangkat. Perangkat dengan jenis CPU yang bagus serta jumlah core yang banyak akan berdampak pada kinerja perangkat menjadi lebih cepat.

Untuk mendapatkan tablet dengan kinerja yang cepat maka Anda bisa memilih tablet dengan jumlah core 6 hinggga 8 inti, karena dengan jumlah core tersebut maka Anda dapat menggunakan tablet dengan nyaman meski aplikasi yang Anda gunakan berat.

Namun jangan lupa Anda juga harus memperhatikan jenis CPU yang digunakan, karena jenis CPU juga menentukan kecepatan tablet ketika digunakan. Selama ini,jenis CPU yang dipercaya memiliki kualitas yang bagusdiantaranya yaitu, intel dan qualcomn.

Pilihlah tablet yang menawarkan berbagai fitur yang canggih

Fitur yang ditawarkan oleh setiap tablet sangat beragam, bergantung dari merek sebuah tablet. Setiap merek tentunya akan berlomba-lomba menawarkan fitur yang canggih agar tablet yang dikeluarkan banyak diminati oleh masyarakat.

Oleh karena itu, Anda bisa memilih tablet dengan jenis fitur yang Anda butuhkan. Beberapa fitur tambahan yang umumnya ditawarkan oleh sejumlah merek tablet diantaranya adalah pen atau stylus, keyboard bluetooth, kickstand, dan fingrprint reader.



Pilih tablet dari merek terkenal

Hargaumumnya dianggap menjadi tolak ukur kualitas suatu barang. Namun, kenyataannya barang dengan harga yang tinggi terkadang juga memiliki kualitas yang lebih rendah dibanding barang dengan harga yang murah.

Oleh karena itu, Anda harus cermat dalam memilih barang dengan kualitas terbaik. Seperti halnya dalam memilih barang lainnya, Anda juga harus cermat dalam memilih tablet yang bagus.

Cara yang dapat digunakan untuk memilih tablet yang bagus adalah dengan memilih tablet yang menawarkan spesifikasi yang baik namun dengan harga yang terjangkau. Namun, Anda juga tetap harus mempertimbangkan merek dari tablet yang Anda pilih.

Merek yang telah dikenal dengan kualitasnya yang bagus umumnya memang menciptakan produk dengan kualitas terbaik, karena merek tersebut tentunya akan berusaha mempertahankan citra baiknya agar tetap dipercaya oleh masyarakat.

Cara merawat tablet agar lebih awet dan tahan lama

Ketika Anda sudah membeli tablet, maka yang perlu Anda perhatikan adalah cara perawatannya. Oleh karena itu, kami akan memberikan tips agar tablet yang Anda miliki dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

  • Pastikan Anda tidak membiarkan layar tablet Anda terkena sinar matahari langsung, karena terik matahari dapat membuat layar tablet Anda mudah rusak.
  • Pastikan Anda tidak meletakkan tablet Anda dekat dengan benda bermagnet, karena benda bermagnet juga dapat merusak layar.
  • Sebaiknya Anda segera mengisi baterai tablet Anda ketika daya baterainya hampir habis, dan segeralah mencabut charger agar arus listrik tidak masuk terus menerus. Arus listrik yang masuk ketika daya penuh bisa menyebabkan baterai mudah rusak.
  • Lindungi layar tablet Anda dengan pelindung layar agar layar tablet Anda terhindar dari goresan.
  • Pastikan Ana menjauhkan tablet Anda dari air serta benda-benda yang mengasilkan uap, karena air dapat merusak mesin tablet Anda.

10 tablet bermerek dengan harga murah

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang tablet lengkap dengan cara perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi tablet harga murah yang termasuk dalam jajaran merek tablet terbaik dan terkenal berikut ini:

10. Advan G Tab

advan_g_tab

Harga : Rp 1.399.000

Tablet harga murah dengan kapasitas daya baterai yang awet



Tablet ini merupakan tablet yang dikeluarkan oleh merek Advan. Merek ini dikenal dengan sistem vandroidnya. Harga yang ditawarkan oleh merek ini sangat terjangkau, sehingga dapat dijangkau oleh berbagai lapisan masyarakat.

Kapasitas RAM dari tablet ini sebesar 2 GB, sehingga dapat digunakan untuk mendownload beberapa aplikasi atau membuka situs media sosial seperti facebook dan instagram. Kamera depan dan belakangnya berturut-turut memiliki kapasitas sebesar 5 dan 8 MP.

Mengenai ukuran layarnya, tablet ini memiliki ukuran sebesar 8 inch dengan kualitas HD screen. Kapasitas baterainya 4300 Mah sehingga dapat digunakan dalam kurun waktu 24 jam. Anda bisa membelli tablet ini di lazada.

9. Lenovo Tab3 8 Plus

lenovo_tab3_8_plus

Harga : Rp 3.067.000

Dilengkapi dengan fitur yang membuat kualitas gambar dan video lebih unggul

Berdasarkan jenis tipenya, tipe tablet ini diberi nama plus sehingga produk ini juga memiliki nilai plus baik dari segi harga serta fitur yang ditawarkan. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau

Ukuran layar dari tablet ini 8 inch sehingga tergolong sangat portable. Kapasitas RAMnya lebih besar jika dibandingkan tipe sebelumnya, yaitu 3 GB, sehingga cukup jika digunakan untuk mendownload beberapa aplikasi.

Perbedaan dari tablet merek ini dengan merek sebelumnya yaitu adanya fitur geotagging, touch focus, dan face detection yang membuatnya mampu digunakan untuk memotret dan merekan video dengan hasil memuaskan. Anda bisa membelli tablet ini di tokopedia.



8. APPLE New iPad 9.7

apple_new_ipad_9_7

Harga : Rp 4.168.000

Dilengkapi fitur apple pencil

Harga dari iPad ini tergolong murah jika dijajarkan dengan tipe iPad lainnya. Spesikasi yang ditawarkan juga tergolong tinggi, sehingga Anda tidak akan rugi jika memilih iPad ini. Tidak hanya itu, tipe ini juga tergolong baru, karena baru diluncurkan pada tahun kemarin.

Apple New iPad 9.7 dibuat dengan desain yang ringkas. Ukuran layarnya yang lebar yakni 9,4 inch membuat pengguna iPad ini merasa semakin nyaman ketika menonton film maupun video.

Bagi Anda para gamers, iPad ini juga dilengkapi performa yang tinggi yang mampu digunakan untuk bermain game berkat adanya A10 Fusion Chip. Kualitas gambar dari hasil kamera juga tidak kalah bagus jika dibandingkan hasil kamera merek lain yang memiliki resolusi sama.

Selain itu, yang membedakan iPad ini dengan iPad lainnya adalah adanya apple pencil yang memudahkan Anda dalam mengetik dan fungsi grafis. Selain itu, ipad ini juga dilengkapi fitur fingerprint dan bluetooth keyboard. Anda bisa membelli tablet ini di Blibli.

7. Huawei T3

huawei_t3

Harga : Rp 1.695.000

Tablet dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar

Tablet ini merupakan tablet dari Huawei yang merupakan merek produk asal China. Kapasitas RAM yang ditawarkan 2 GB, sehingga dapat digunakan untuk menyimpan data dan mendownload beberapa aplikasi.



Selain itu, resolusi kamera yang ditawarkan juga terbilang baik yakni 8MP. Jumlah core dari tablet ini quad core yang membuatnya memiliki kinerja yang cepat.

Kapasitas baterainya 4100 mAh, tergolong tinggi, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi akan kehabisan baterai. Ukuran layarnya yang praktis yakni 7 inch, membuat Anda mudah untuk membawanya kemanapun Anda mau. Anda bisa membeli tablet ini di

6. Xiaomi Mi Pad 4

xiaomi_mi_pad_4

Harga : Rp 3.295.000

Tablet portable dengan kualitas super

Xiaomi merupakan merek produk asal China yang lebih dulu sukses dalam meluncurkan produk smartphonenya. Produk smartphone dengan merek ini dikenal dengan harganya yang terjangkau meski menawarkan spesifikasi tinggi.

Begitu pula dengan produk tabletnya, tampaknya xiao mi juga menawarkan tablet dengan spesifikasi tinggi dengan harga yang sangat terjangkau. Hal ini dapat dilihat dari tipe tablet yang satu ini. Tablet ini dijual dengan harga terjangkau meski dengan kapasitas RAM 4 GB.

Jenis CPU yang digunakan Qualcomn SDM 660 Snapdragon 660, sehingga tergolong memiliki kinerja yang cepat. Ukuran layar yang digunakan 8 inch sehingga membuatnya mudah untuk dibawa kemana saja.

Kamera yang ditawarkan juga memiliki resolusi tinggi yakni 13 MP. Selain itu, tablet ini juga menawarkan beberapa fitur menarik, seperti sensor accelerometer, gyro, proxymity MIUI 9.0, geotagging, ouch focus, dsb. Anda bisa membeli tablet ini di Lazada.



5. Asus Transformer T101HA

asus_transformer_t101ha

Harga : Rp 4.000.000

Tablet windows dengan performa yang tinggi

Tablet ini merupakan tablet dari asus yang memiliki sistem operasi jenis windows. Tablet jenis ini umumnya digunakan oleh para pekerja untuk mendukung dan memudahkan aktivitasnya dalam bekerja.

Ukuran layar dari tablet ini 10 inch dengan kualitas LED backlit HD (1280X800) glare. Kapasitas RAM yang ditawarkan 2 GB dengan hardisk sebesar 128 GB EMMC. Selain itu, tablet ini juga dilengkapi kamera dengan resolusi sebesar 2 MP.

Tidak hanya itu, fitur yang ditawarkan oleh tablet ini juga beragam, diantaranya yaitu bluetooth, wiFi, Micro USB, 2 port USB 3.0, micro HDMI, dan card reader. Anda bisa membeli tablet ini di tokopedia.

4. Samsung Galaxy Tab A 8.0 2019 T295

samsung_galaxy_tab_A_8.0_2019_t295

Harga : Rp 1.817.000

Tablet dengan desain ergonomis serta kapasitas baterai yang tinggi

Tablet ini merupakan tablet dari samsung, yang terkenal dengan performanya yang tangguh. Sama seperti produk samsung lainnya, tablet ini juga dibuat dengan performa yang canggih.

Tablet ini berwarna silver sehingga membuatnya terlihat menawan. Ukurannya 8 inch sehingga dapat dengan mudah di bawa kemana saja. Dilengkapi speaker ganda yang akan membuat Anda merasa nyaman ketika mendengarkan musik atau menonton film.



Kapasitas RAM yang ditawarkan 2 GB, dengan jumlah core 8 inti. Dilengkapi dual camera dengan resolusi kamera depan 2 MP dan belakang 8 MP. Kapasitas baterainya tergolong tinggi karena dibuat dengan kapasitas 5.100 Mah.

Selain itu, tablet ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang membuatnya semakin banyak diminati, diantaranya yaitu fitur kids home, 4G TDD LTE, Bluetooth, dan video recording dengan resolusi FHD (1920X1080)@30fps. Anda bisa membeli tablet ini di Blibli.

3. HP Elitepad 900 G1

hp_litepad_900_g1

Harga : Rp 1.994.000

Tablet dual fungsi dengan desain elegan serta layar yang terang

Tablet ini merupakan tablet dari merk HP, dilengkapi fitur dual fungsi atu 2 in 1 yang menjadikan tablet ini dapat digunakan sebagai tablet dan laptop. Sistem operasi yang digunakan adalah windows.

Kapasitas RAM dari tablet ini 2 GB, sehingga cukup jika digunakan untuk menyimpan ribuan file kalian. Ukuran layarnya 10 inch sehingga sangat nyaman jika digunakan untuk mnonton film atau video.

Selain itu, layar dari tablet ini dilengkapi dengan resolusi WXGA LED with 5 touch points yang membuat layar dari tablet ini terlihat lebih terang. Anda bisa membeli tablet ini di lazada.

2. Acer Switch One 10

acer_switch_one_10

Harga : Rp 2.650.000

Memungkinkan Anda untuk mengubahnya menjadi 4 mode sesuai kebutuhan



Produk ini merupakan produk dari acer. Banyak diminati karena mobilitasnya yang tinggi serta kemampuannya untuk dapat diubah dan digunakan menjadi 4 mode, diantaranya yaitu tablet, notebook, display, dan acer switch 1.

Kecanggihannya tersebut membuat tablet ini cocok digunakan untuk para pekerja kantoran. Sistem operasi yang digunakan yaitu operasi sistem windows 10. Kapasitas RAM yang ditawarkan 2 GB sehingga dapat digunakan untuk menyimpan file dalam jumlah banyak.

Ukuran layarnya 10 inch dengan kualitas layar IPS HD (1280800) Multi touch. Selain itu, tablet ini juga dilengkapi dual kamera, yang meliputi kamera depan dan belakang yang memiliki resolusi sebesar 2 MP. Anda bisa membeli tablet ini di bukalapak.

1. Samsung Galaxy Tab A 2017 9.0 T385

samsung_galaxy_tab_a_2017_9.0_t385

Harga : Rp 3.199.000

Tablet murah dengan kejernihan kamera yang maksimal

Tablet ini juga merupakan tablet dari samsung. Memiliki keunggulan dalam hal kamera, karena kamera utama dari tablet ini memiliki resolusi 8 MP yang dilengkapi dengan fitur autofocus, shutter floating, dan flash, sehingga menghasilkan gambar yang jernih dan bagus.

Ukuran layar dari tablet ini 8 inch, sehingga tergolong sangat praktis dan mudah di genggam. Kapasitas RAM nya 2 GB dengan jumlah core 4 inti. Kapasitas baterainya 5000 mAh sehingga Anda tidak perlu lagi akan kehabisan baterai.

Selain itu, tablet ini juga dilengkapi launcher game untuk mempermudah Anda bermain game serta video animasi dan alat pendidikan. Anda bisa membeli tablet ini di JD.ID.



Kesimpulan

  • Ketika membeli tablet sebaiknya Anda mempertimbang 3 hal diantaranya yaitu, harga, spesifikasi, dan merek dari tablet yang akan Anda beli.
  • Selain itu, Anda juga harus memperhatikan cara perawatannya agar tablet yang Anda miliki awet.
  • Anda bisa memilih tablet Xiaomi Mi Pad 4 karena tablet ini dijual dengan harga terjangkau namun berspesifikasi tinggi.
  • Namun jika Anda menginginkan tablet dari merek terpercaya yang menawarkan spesifikasi dan fitur yang bagus maka Anda bisa memilih Samsung Galaxy Tab A 8.0 2019 T295.
  • Sedangkan, Jika Anda menginginkan tablet keluaran terbaru dengan fitur yang membuatnya dapat diubah menjadi 4 mode maka Anda bisa memilih Acer Switch One 10.

Referensi

  1. Wikihowstaff (2019), How to Choose a Tablet Computer
    https://www.wikihow.com/Choose-a-Tablet-Computer
  2. Widiana, W (2017), Merawat Tablet agar Awet
    https://bobo.grid.id/read/08677420/merawat-tablet-agar-awet?page=all



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Tablet Bermerek Terkenal dengan Harga Murah", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »