Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


25 May 2020

10 Sweater Bagus yang Membuat Gaya Anda Semakin Kece

By Cekresi .com
10 Sweater Bagus yang Membuat Gaya Anda Semakin Kece


Saat ini sweater tidak hanya difungsikan sebagai penghangat tubuh, tapi juga dapat dijadikan sebagai fashion item yang membuat gaya Anda lebih kece dan wow. Nah, buat Anda yang trend fashion, tidak ada salahnya memiliki banyak koleksi sweater di rumah.



Banyak produsen pakaian menawarkan produk sweater-nya dengan aneka model yang menarik dan kekinian. Namun, untuk mendapatkan sweater yang benar-benar cocok untuk Anda, tentu Anda harus memperhatikan beberapa hal penting, seperti model, ukuran, kualitas bahan, hingga merek-nya.

Karena itu, kami menyajikan berbagai macam sweater bagus yang membuat gaya Anda semakin kece lengkap dengan harga serta ulasannya. Tapi sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai sweater serta cara perawatannya.

Mengenal jenis-jenis sweater dan penggunaannya

Secara umum ada beberapa jenis sweater yang dikenal di dunia, yaitu sweater Crew Neck/ O Neck, sweater V Neck, sweater Turtle Neck, Cardigan, dan Hoodie. Kelima jenis ini sebenarnya memiliki fungsi yang sama untuk melindungi tubuh dari cuaca panas maupun dingin.

Anda bisa memilih jenis sweater O Neck atau V Neck untuk gaya kasual atau pun ke acara formal.Anda bisa memasangkan sweater dengan kemeja atau blazer agar mendapatkan kesan lebih formal saat menggunakannya. Sedangkan untuk tampil kasual Anda bisa memasangkan dengan kaos dan celana jeans.

Untuk gaya lebih classy namun tetap hangat, Anda bisa mengenakan sweater model Turtleneck atau Cardigan. Kedua model ini bisa dikenakan oleh pria maupun wanita. Anda bisa mengenakan sweater model Turtleneck dengan jaket kulit atau blazer. Sedangkan untuk Cardigan, Anda bisa mengkombinasikan dengan kemeja atau kaos polos.

Bagi Anda yang ingin tampil simple namun tetap trendy, sweater model Hoodie bisa menjadi pilihan yang tepat. Sweater ini cocok dipadukan dengan bawahan apa saja. Dilengkapi dengan penutup kepala sweater ini cocok untuk dikenakan saat keluar pada cuaca yang terik. Sweater jenis ini paling banyak digandrungi anak muda di seluruh dunia.

Perhatikan ukuran sweater yang akan Anda beli

Beberapa sweater memang sengaja diproduksi dengan model yang kebesaran. Sebelum membeli sweater Anda harus memikirkan untuk kebutuhan apa sweater yang akan Anda gunakan nanti.



Jika Anda tipe orang yang suka memakai pakaian yang pas di badan, maka sah-sah saja memilih sweater yang ketat dan menampilkan lekuk tubuh.

Namun, jika Anda ingin menggunakan sweater sebagai outfit yang sopan dan bisa digunakan untuk acara semi formal, maka Anda bisa memilih sweater jenis cardigan yang agak besar dan memiliki panjang hingga ke paha. Penting untuk memperhatikan ukuran sweater sebelum Anda membeli agar tidak terlalu kekecilan dan juga kebesaran.

Untuk menambahkan kesan ringan dan nyaman, pastikan memilih sweater dengan siluet oversized atau loose dengan potongan yang longgar. Desain seperti ini selain lebih modis, juga menampilkan kesan mudah bergerak saat digunakan.

Perhatikan material kombinasi sweater yang akan Anda beli

Sangat penting untuk memperhatikan bahan atau material dari sweater yang akan Anda beli. Memilih bahan ini harus hati-hati karena menyangkut kenyamanan Anda saat memakainya nanti. Apalagi jika hidup di iklim tropis. Jangan sampai sweater yang Anda beli akan membuat badan Anda mudah berkeringat dan gatal-gatal.

Sweater dengan kombinasi bahan yang ringan adalah sweater yang cocok untuk iklim tropis. Untuk diketahui, bahan-bahan pembuatan sweater ada beberapa macam seperti wol, sutra, lycra, kasmir, katun, hinga beby tery.

Sweater yang terbuat dari bahan wol yang tebal akan mudah membuat gerah dan berkeringat. Anda bisa memilih kombinasi bahan katun dan sutra dengan lycra untuk bahan sweater yang lebih ringan. Bahan beby tery juga bisa dijadikan pilihan. Meski agak tebal namun bahan ini cukup ringan dan mudah menyerap keringat.

Pilih sweater dengan warna ringan dan motif simple

Jika Anda berencana membeli sweater bermotif, maka pilihlah sweater dengan motif yang sederhana seperti garis-garis atau logo kecil di bagian dada. Memilih sweater dengan motif yang terlalu banyak hanya akan menampilkan kesan berat pada penampilan Anda.

Untuk warna, jika Anda kebingungan mengkombinasikan sweater dengan bawahan pakaian Anda, maka pilihlah warna sweater yang calm dan basic tone. Terutama untuk Anda yang tetap ingin tampil feminim namun tetap modis, pilihan warna pastel bisa Anda jadikan pilihan yang tepat.



Pilih yang bisa dipadupadankan dengan pakaian lainnya

Selain menyesuaikan motif dan warna dalam memilih sweater, hal yang tidak kalah penting yang harus Anda perhatikan adalah menyesuaikan proporsi sweater dengan pakaian lain dan bawahan. Apabila Anda menggunakan sweater dengan bahan tebal, usahakan untuk menghindari bawahan yang longgar dan panjang. Karena akan terlihat penuh di tubuh Anda.

Jika ingin menggunakan sweater tebal, maka Anda bisa menggunakan bawahan yang ketat seperti celana pensil atau rok mini. Anda juga bisa menggunakan high heels pada kedua kaki untuk membuat penampilan Anda terlihat lebih jenjang dan seksi.

Cara merawat sweater agar awet dan tidak mudah melar

Agar sweater Anda tetap bersih, nyaman dipakai, dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka pastikan Anda merawatnya dengan baik. Berikut cara merawat sweater kesayangan Anda :

  • Jangan menggunakan sikat. Mencuci sweater cukup dengan merendam dengan detergen dan kucek sedikit pada bagian yang bernoda. Karena jika Anda mencuci sweater dengan sikat cuci akan membuat rangkaian serat-seratnya mudah rusak dan melar. Bulu sikat dapat membuat rajutan sweater terlepas.
  • Pisahkan sweater dari pakaian lain saat mencuci. Terutama pakaian yang memiliki resleting atau pengait yang bisa menyebabkan rajutan sweater mencuat. Benda-benda kasar seperti ini akan membuat sweater Anda rusak.
  • Cucilah sweater secara terpisah dalam rendaman air sabun dan air hangat. Jangan mencuci dengan mesin, namun kuceklah dengan tangan secara pelan. Hindari juga memeras sweater hingga kering dan mengkerut, cukup remas-remas dalam air bersih.
  • Keringkan sweater dengan cara diangin-anginkan hingga benar-benar kering agar tidak menimbulkan bau pengap pada serat sweater. Kemudian lipat sweater dan masukkan ke lemari. Hindari menggantung sweater dengan hanger karena akan membuat kerah dan lengan sweater menjadi melar.

10 Sweater bagus yang membuat gaya Anda semakin kece

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang sweater dan cara perawatannya, maka perkenankan kami untuk memberikan rekomendasi sweater yang membuat gaya Anda semakin kece dari berbagai merek berikut ini :

10. Sweater Poncho Turtleneck

sweater_poncho_turtleneck

Harga : Rp 151.305

Membuat Anda tampil gaya dan tetap hangat

Sweater Poncho Turtleneck dengan bahan wol rajut yang padat dan kuat membuat gaya Anda akan lebih kece. Ditambah kancing besar di bagian dada hingga lengan membuat sweater ini lebih modis.

Dengan pilihan warna beragam seperti maroon, hitam, abu-abu, dan masih banyak lagi membuat Anda bebas memilih yang menjadi favorit. Cocok dipakai saat cuaca dingin maupun sekedar untuk gaya. Untuk perawatannya, Anda bisa menggunakan mesin cuci. Anda bisa membeli sweater ini di Shopee.



9. Sweater Magnolia Wool

sweater_magnolia_wool

Harga : Rp 249.000

Melindungi tubuh Anda pada cuaca dingin

Sweater Magnolia Wool ini terbuat dari bahan wool tebal. Dengan model Hoodie yang memiliki kepala, lengan batwing, serta potongan yang lebar. Memakai sweater ini selain membuat Anda tampil kece juga melindungi dari hawa dingin.

Cocok dipakai untuk hangout bersama teman pada malam hari. Memiliki desain sederhana namun tetap elegan cocok dipadukan dengan jeans ketat. Tampilan Anda akan lebih kasual dan trendy. Anda bisa membeli sweater ini di Shopee.

8. Roundhand popcorn sweater

roundhand_popcorn_sweater

Harga : Rp 34.000

Membuat gaya Anda lebih kasual dan stylish

Produk satu ini cukup laris terutama di kalangan remaja. Desain sweater yang ngepas di badan membuat sweater ini jadi pilihan karena selain ringan juga simple. Cocok digunakan sehari-hari maupun untuk jalan-jalan.

Bahan terbuat dari 100% wol acrylic dengan banyak pilihan warna membuat Anda bebas memilih dan memadupadankan dengan bawahan apa saja. Ditambah desain lengan yang melindungi hingga punggung tangan dan jari.

Bagi Anda yang menginginkan sweater dengan gaya chic namun tetap modis, sweater ini bisa jadi pilihan. Anda bisa membeli sweater ini di Lazada.



7. Sweater Beby Tery Okechuku

sweater_beby_tery_okechuku

Harga : Rp 81.900

Cocok untuk pria maupun wanita yang ingin tampil kesual

Sweater dengan model Hoodie dengan bahan beby terry ini bisa menjadi pilihan sweater bagi Anda pria maupun wanita. Dengan bahan yang tebal namun tetap mampu menyerap keringat membuat Anda bisa tampil kesual dan tidak khawatir gerah.

Warna biru navy menambah kesan kesual namun santai bagi Anda yang ingin menggunakan sweater ini untuk bepergian. Tersedia berbagai macam ukuran yang bebas Anda pilih sesuai kebutuhan dan keinginan. Anda bisa membeli sweater ini di Shopee.

6. Sweater Kissgod

sweater_kissgod

Harga : Rp 180.000

Modis dan hangat

Jika Anda pecinta sweater berbahan tebal dan berkerah tinggi Anda bisa memilih sweater ini sebagai outfit yang pas. Ditambah resleting di bagian dada membuat sweater ini semakin menambah gaya penampilan Anda.

Selain itu, di bagian pinggang sweater ini terdapat tali serut agar model-nya yang lebar bisa mengikuti bentuk pinggang Anda. Cocok dipadukan dengan jeans pensil yang ramping dan membuat lekuk pinggang dan kaki Anda lebih terlihat seksi.

Warna putih dari sweater ini menambah kesan elegan yang bisa dipadukan dengan segala paduan warna bawahan maupun fashion lainnya. Anda bisa membeli sweater ini di Shopee.



5. Sweater stripped import korea

sweater_stripped_import_korea

Harga : Rp 99.500

Membuat gaya Anda se-modis artis Korea

Salah satu sweater favorit wanita Indonesia adalah barang model Korea yang memang nge-hype. Sweater ini salah satu contohnya. Modelnya stripped yang unik dengan turtle neck membuat sweater ini menjadi fashion yang cocok untuk membuat gaya Anda makin kece.

Pilihan warna hanya dua, yaitu mocca dan grey. Cocok dipadukan dengan bawahan rok mini berwarna hitam. Dipadukan dengan celana pun tetap oke dan tidak menghilangkan kesan trendy dan kasualnya.

Selain itu, bahannya yang tebal dan nyaman membuat sweater satu ini layak menjadi pilihan sweater Anda. Anda bisa membeli sweater ini di Shopee.

4. Sweater Hoodie Harajuku

sweater_hoodie_harajuku

Harga : Rp 160.000

Membuat Anda terlihat lebih kasual

Sweater Hoodie Harajuku dengan bahan ringan dan menyerap keringat. Model yang oversized memang sengaja diperuntukkan bagi Anda yang menginginkan sweater simple dan kasual. Cocok bagi Anda yang bertubuh berisi agar tidak terlalu kelihatan karena ditutupi oleh model sweater ini.

Dengan berbagai pilihan warna, hitam, putih hingga pink peach yang polos membuat Anda tetap kece mengenakan sweater ini untuk hangout. Cocok dipadukan dengan celana pendek sepaha dan sepatu sneakers.



Terutama untuk Anda yang malas memadu-padankan outfit dan terburu-buru, Anda tinggal mengambil Hoodie ini dan jangan khawatir karena tetap bisa tampil kece. Tersedia ukuran S, M, dan L yang semuanya oversized. Anda bisa membeli sweater ini di Shopee.

3. Sweater Lovata Twist

sweater_lovata_twist

Harga : Rp 42.000

Cocok untuk acara formal maupun nonformal

Bosan dengan sweater berbahan tebal dan polos, maka kami sajikan sweater rajut yang tipis dan ringan serta desain rainbow yang membuat tampilan Anda selain kece juga tampak manis saat mengenakan sweater ini.

Dengan leher model O, bahan knit rajut yang tebal namun tetap ringan dijamin tidak menerawang meski tanpa memakai kaos di dalamnya. Tapi bila Anda ingin sedikit formal, bisa dipadukan dengan kemeja berwarna putih di dalam.

Selain itu, sweater ini juga memiliki model lengan semi raglan, Anda bisa mengkreasikan gaya Anda saat memakai sweater ini. Lengan bisa digulung sehingga tetap terlihat santai. Meski pun ukurannya panjang hingga ke paha, sweater ini tetap cocok dipadukan dengan celana sedikit longgar. Anda bisa membeli sweater ini di Shopee.

2. Sweater Ohclothing

sweater_ohclothing

Harga : Rp 233.000

Membuat tampilan Anda lebih trendy

Tampil gaya dengan sweater tidak harus selalu menutup badan dan lengan. Ada beberapa sweater yang sengaja diproduksi dengan model terbuka. Seperti contohnya sweater impor dari Ohclothing ini.



Model cardigan yang pas di badan membuat sweater ini memang cocok untuk outfit Anda yang makin kece. Dengan kancing besar yang bisa ditutup juga sebagai hiasan untuk menambah kesan kasual dan tidak terlalu sepi karena desainnya yang polos.

Sweater ini bisa Anda pakai untuk segala acara.Jika ingin mengenakan di acara formal, Anda bisa memadukannya dengan blouse dan celana kain.Jika ingin dipakai untuk bersantai cukup kenakan kaos dan celana jeans. Dan, tersedia berbagai pilihan warna. Anda bisa membeli sweater ini di Shopee.

1. Sweater Korea Mutiara Sisca

sweater_korea_mutiara_sisca

Harga : Rp 60.000

Tampil lebih cantik dan feminim

Kreasi produksi sweater satu ini juga tidak kalah kece. Dengan bahan perpaduan antara katun dan polyester, desain lengan yang lebar di ujung model terompet, serta tambahan mutiara jahit di tangan membuat sweater ini tidak hanya feminim namun juga membuat Anda tampil lebih cantik.

Terbuat dari material yang berkualitas membuat sweater ini nyaman dipakai dan tidak membuat gatal di kulit. Tersedia dalam banyak pilihan warna. Anda bisa membeli sweater ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli sweater, sebaiknya Anda mempertimbangkan ukuran, bahan, hingga merek-nya.
  • Selain itu Anda juga harus memperhatikan cara perawatannya agar sweater yang Anda beli dapat dipakai dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa membeli Sweater Poncho Turtleneck, karena memiliki desain feminim dan trendy serta bisa digunakan dalam segala cuaca.
  • Namun, jika Anda ingin sweater jenis Hoodie yang simple dan kasual Anda bisa membeli Sweater Beby Tery Okechuku.
  • Sedangkan, untuk Anda pecinta sweater dengan model terbuka, seperti cardigan, Anda bisa memilih sweater dari Ohclothing.

Referensi

  1. Fitinline (2018), Kenali jenis-jenis sweater dan macam-macam bahan kain untuk membuatnya, https://fitinline.com/article/read/kenali-jenis-jenis-sweater-dan-macam-macam-bahan-kain-untuk-membuatnya/
  2. Vania (2020), Sweater Wanita terbaik, https://rekomended.com/sweater-wanita/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Sweater Bagus yang Membuat Gaya Anda Semakin Kece", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »