Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


26 June 2019

10 Susu Bayi yang Aman dan Menyehatkan

By Cekresi .com


Susu bayi yang diberikan kepada bayi adalah bagian terpenting untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Oleh karena itu, Anda harus bisa memilihkan susu bayi yang mengandung nutrisi terbaik untuk bayi Anda. Terdapat banyak merk susu bayi formula yang ada di pasaran. Namun tidak sembarang susu bisa Anda pilih.



Anda harus memilihkan susu bayi yang aman dan menyehatkan untuk bayi Anda. Pada artikel kali ini, Anda akan disajikan tips-tips untuk memilih susu bayi yang terbaik bagi bayi Anda. Berikut ini tips-tipsnya:

Pilih yang Bersertifikasi SNI atau BPOM

Jika Anda membeli susu. Pilihlah susu telah mendapat izin edar dari pihak yang berwajib.

Meskipun biasanya susu formula untuk bayi yang beredar resmi di Indonesia umumnya sudah bersertifikat SNI (Standar Nasional Indonesia) dan BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Namun Anda juga tetap harus waspada dan mengeceknya.

Apabila Anda memilih susu formula impor, biasanya susu jenis ini ada yang belum terawasi oleh SNI dan BPOM. Karena itu Anda perlu memeriksa lebih lanjut tentang keamanannya dan kandungannya. Agar lebih aman.

Pilih Sesuai dengan Umur

Susu bayi dibuat oleh produsennya biasanya berdasarkan rentang usia. Setiap usia bayi tentunya harus diberikan jenis susu yang berbeda. Biasanya jenis susu bayi ini dibedakan mulai dari susu bayi yang untuk umur 0-6 bulan. 6-12 bulan, hingga di atas 1 tahun.

Karena kandungan susu dari setiap jenis produk produk susu ini disesuaikan pula oleh produsennya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi sesuai dengan rentang usianya. Oleh karena itu Anda harus jelih dan teliti dalam membeli susu bayi. Pilihlah susu bayi sesuai dengan umurnya.

Pilih Kemasan Susu Sesuai Kebutuhan

Berbagai tipe kemasan yang ditawarkan oleh produk susu formula demi membantu Anda untuk menyimpan susu bagi bayi Anda. Karena itu, pilihlah susu dengan kemasan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.



Jika Anda menginginkan praktis dan mudah disimpan, maka Anda bisa memilih susu bayi dengan tipe kemasan kaleng. Beberapa merk memiliki ukuran kemasan berukuran besar dan ada pula yang berukuran kecil. Namun kelemahan tipe kemasan kaleng ini adalah agak sulit jika Anda membawanya pada saat travelling.

Jika Anda ingin membeli susu bayi yang tidak perlu dibersihkan tempat penyimpanan susu ini. Maka Anda bisa memilih tipe kemasan plastik. Sehingga Anda tinggal menyobeknya dan Anda juga tidak perlu repot-repot membersihkan kaleng susu setiap kali melihatnya.

Apabila Anda ingin susu bayi yang praktis dan bisa dibawa kemana-mana. Maka Anda bisa memilih susu bayi tipe kemasan stik atau sachet yang lebih praktis untuk bisa dibawa kemana-mana.

Susu tipe kemasan stik atau sachet ini juga tidak akan menghabiskan banyak ruang pada saat diletakkan didalam tas bayi Anda.

Perhatikan Tanggal Kadaluarsanya

Pada saat Anda ingin membeli susu bayi formula. Salah satu hal yang harus Anda perhatikan adalah dengan mengecak tanggal kadaluarsanya. Jangan sampai bayi Anda meminum susu yang melebihi tanggal expired.

Jika bayi Anda meminum susu yang expired. Maka secara tidak langsung Anda telah memberikan racun untuk bayi Anda sendiri. Hal ini sangat tidak baik bagi kesehatan bayi Anda. Jangan sampai bayi Anda sakit hanya karena Anda lalai dalam mengecek tanggal kadaluarsa susu bayi yang Anda beli.

Perhatikan Kandungan Susu yang Tidak Menimbulkan Alergi

Kandungan susu pada setiap produk tentunya berbeda-beda. Oleh karena itu, jika bayi Anda rentan terhadap alergi susu atau barangkali Anda ingin mencegah terjadinya alergi, maka pilihlah susu yang diformulasikan rendah alergen.

Beberapa bayi yang baru lahir memiliki resiko lebih tinggi untuk mengalami alergi karena konsumsi susu sapi. Maka Anda harus memastikan untuk bisa Anda memilih susu rendah alergen bila ingin memperkecil resiko alergi pada bayi.



Apabila pada bayi Anda masih muncul gejala alergi, seperti diare atau muntah, maka segera konsultasikan pada dokter dan gantilah dengan susu formula yang tepat sesuai dengan saran dokter atau ahlinya.

Semoga artikel ini akan membantu Anda untuk memilih susu bayi yang aman dan menyehatkan untuk bayi Anda. Jadi simak artikel berikut ini.

10. Nutricia Bebelove 1

Nutricia_Bebelove_1

Harga : Rp 31.000

Produk susu terbaik untuk penunjang pertumbuhan dan perkembangan bayi Anda

Susu bayi merk Bebelove 1 ini merupakan susu formula untuk New Born baby berusia 0-6 bulan. Tapi penting untuk diingat penggunaan susu ini harus dengan saran dokter karena ASI merupakan kebutuhan bayi yang wajib dipenuhi. Namun jika ASI Anda bermasalah, dokter akan menyarankan pengganti yang mengandung kebutuhan si kecil.

Susu Bebelove 1 ini diformulasikan khusus untuk bayi dengan saran dokter yang dibuat secara steril dan mengandung manfaat yang cukup untuk menemani si kecil tumbuh dan berkembang. Jika Anda tertarik untuk membelinya, Anda bisa memesannya melalui link di atas.

9. Nutribaby Royal Acti Duobio

Nutribaby_Royal_Acti_Duobio

Harga : Rp 94.000

Susu bayi yang memiliki banyak kandungan dan manfaat

Nutribaby Royal 2 adalah susu formula lanjutan untuk bayi berumur 6-12 bulan. Susu bayi ini mengandung laktosa, minyak nabati yang memiliki kandungan lesitin kedelai. Ada juga kandungan didalam susu ini yakni whey protein yang sudah didemineralisasi, konsentrat whey protein, susu bubuk skim, mineral, galakto oligo sakarida (GOS) dan frukto oligo sakarida (FOS).

Namun susu ini ternyata juga minyak sel tunggal yang mengandung antioksidan campuran tokoferol alami dan askrobil palmitat. Ada pula minyak ikan sebagai sumber DHA yang mengandung antioksidan campuran tokoferol alami dan askorbil palmitat.



Kandungan lainnya pada susu Nutribaby Royal 2 yakni vitamin, l-sistein, mio inositol, perisa alami vanilla, kolin klorida, nukleotida, taurin, dan l-karnitin.

Susu bayi Nutribaby Royal 2 ini diformulakan sebagai formula lanjutan untuk bayi usia lebih dari 6 bulan. Jadi jangan diberikan pada bayi usia kurang dari 6 bulan. Jika Anda tertarik dengan produk ini, Anda bisa membelinya melalui link di atas.

8. Nutramigen LGG

Nutramigen_LGG

Harga : Rp 330.000

Cocok untuk bayi yang alergi susu sapi

Produk susu bayi jenis Nutramigen LGG adalah brand susu bayi yang laris dipasaran karena diformulasikan khusus untuk bayi yang alergi pada protein susu sapi. Jadi jika bayi Anda alergi terhadap susu sapi. Produk susu ini sangat direkomendasikan untuk bayi Anda.

Nutramigen LGG dilengkapi dengan protein terhidrolisa ekstensif yang menjadi molekul sangat kecil. Komposisi susu Nutramigen LGG yang terdiri dari DHA, ARA, ALA, LA, fat, carbohydrate, protein, energy dan mineral mampu membuat susu bayi satu ini mampu menurunkan kemungkinan pemicu reaksi alergi.

Susu ini cocok untuk bayi berusia 0-12 bulan. Jika Anda berminat, Anda bisa membelinya di Shopee atau melalui link di atas.

7. Susu S26 Procal Gold 3

Susu_S26_Procal_Gold_3

Harga : Rp 260.000

Susu untuk bayi usia 1 hingga 3 tahun

Susu bayi jenis S-26 Gold Procal Tahap 3 ini adalah susu bayi yang diproduksi untuk bayi berusia 1 sampai 3 tahun. Susu bayi rasa vanilla ini membantu bayi Anda memperoleh nutrisi seperti Kalsium, Vitamin, DHA & AA, Natrium, Protein dan Mineral untuk pertumbuhan dan perkembangannya.



Selain itu, S-26 Gold Procal Tahap 3 Vanilla juga mengandung Zat Besi dan Zink untuk membuat pertumbuhan bayi Anda secara optimal. Jika Anda tertarik Anda bisa membelinya melalui link di atas.

6. Nestle Lactogen Premature

Nestle_Lactogen_Premature

Harga : Rp 118.900

Susu untuk bayi yang lahir prematur

Jika bayi Anda terlahir dengan berat lahir rendah (1500 – 2500 gram) atau biasa dianggap dengan istilah bayi lahir prematur, maka bayi tersebut memerlukan kalori dalam taraf yang tinggi.

Maka sangat direkomendasikan susu bayi jenis Nestle Lactogen Premature untuk bayi Anda. Karena susu ini memiliki kandungan kalori paling tinggi yaitu 81 kalori setiap 100 ml atau 24 kcal / oz sehingga dapat mempercepat pertumbuhan berat badannya.

Susu bayi jenis Nestle Lactogen Premature ini memang khusus untuk bayi usia 0-12 bulan. Susu formula ini dijamin aman untuk buah hati Anda. Diproduksi oleh Nestle yang distribusinya mencakup seluruh wilayah Indonesia, produk ini selalu ada di pasaran.

Jika Anda ingin memesannya, Anda bisa langsung klik link yang ada di atas.

5. Enfamil A+ Gentle Care Tin

Enfamil_A_Gentle_Care_Tin

Harga : Rp 193.000

Susu bayi yang mampu mengatasi gangguan awal pencernaan

Enfamil A+ Gentle Care Tin adalah susu yang bisa dijadikan sebagai asupan makanan pendamping ASI untuk bayi Anda. Susu ini mengandung formula yang dapat mendukung perkembangan otak dan pertumbuhan si kecil agar bisa selalu terjaga secaraa maksimal.



Susu ini mengandung Switch Formula yang bisa mencegah adanya gangguan awal pencernaan seperti gumoh dan kembung. Susu bayi ini tidak menyebabkan alergi karena memiliki kadar Laktosa sebesar 20%. Apabila Anda ingin membelinya, Anda bisa memesannya melalui link di atas.

4. Nestle NAN pH Pro

Nestle_NAN_pH_Pro

Harga : Rp 150.000

Susu bayi mengandung probiotik melawan bakteri berbahaya

Produk susu dari NAN pH Pro memiliki 3 varian yakni Pro 1 untuk bayi usia 0-6 bulan. Sedangkan NAN pH Pro 2 untuk bayi usia 6-12 bulan. Dan susu NAN pH Pro 3 untuk bayi usia 1-3 tahun.

Ketiga varian susu NAN pH Pro ini diformulasikan dengan kandungan bifidobacterium lactis, optipro ha protein hypoallergenic, dan DHA yang akan memberikan nutrisi penting bagi bayi Anda.

Susu NAN pH Pro memiliki manfaat antara lain untuk membantu mempertahankan fungsi cerna dalam tubuh bayi Anda, mampu membantu mengurangi resiko dari alergi bayi, membantu perkembangan otak bayi sampai menginjak usia 2 tahun, mampu menunjang tumbuh kembang bayi karena mengandung kandungan kalsium didalamnya.

Keunggulan dari susu ini antara lain menggunakan kombinasi komposisi nutrisi bergizi, seperti campuran protein yang hipoalergik, mengandung probiotik yang membantu melawan bakteri berbahaya dalam sistem pencernaan, serta mengandung DHA dan ARA yang berkontribusi terhadap perkembangan otak dan mata bayi.

Susu terbaik ini cocok untuk bayi Anda. Jika Anda ingin membelinya. Anda bisa memesannya di Shopee atau langsung klik link di atas.

3. Isomil Plus Advance Soya

Isomil_Plus_Advance_Soya

Harga : Rp 255.000



Produk susu anak hingga 10 tahun

Isomil Plus Advance merupakan produk susu formula untuk bayi yang alergi susu sapi. Namun tidak hanya itu, susu ini sengaja diformulasikan untuk bayi hingga berumur 1-10 tahun ke atas.

Kandungan dari susu ini antara lain AA dan DHA, protein, natrium, kalsium, vitamin, dan mineral sehingga baik untuk pertumbuhan bayi. Apabila Anda berminat untuk membelinya, Anda bisa memesannya melalui link di atas.

2. Vidoran Xmart Madu

Vidoran_Xmart_Madu

Harga : Rp 49.500

Susu bayi dengan sumber serat pangan inulin

Merk susu Vidoran Smart Madu yang diperkaya sumber serat pangan inulin yang baik untuk pertumbuhan dan membantu pencernaan bayi Anda.

Ada pula salah satu susu formula terbaik ini mengandung DHA (10,2 gram per saji), LA (942 g/saji), dan ALA (117,8 g/saji) yang baik untuk perkembangan otak si kecil. Kandungan lain susu ini adalah adanya protein, natrium, kalsium, vitamin, dan mineral. Cocok untuk bayi berusia 1-3 Tahun.

Apabila Anda berminat, Anda bisa membelinya melalui link di atas.

1. Susu SGM Ananda

Susu_SGM_Ananda

Harga : Rp 79.500

Susu bayi membantu sirkulasi oksigen hingga seluruh tubuh

Susu formula bayi merk SGM Ananda ini memiliki kandungan zat besi yang memiliki fungsi untuk memproduksi hemoglobin sehingga bisa membantu sirkulasi oksigen hingga seluruh tubuh. Selain itu ada pula mioglobin untuk menyimpan oksigen dalam otot.

Susu SGM Ananda diformulasikan secara khusus sehingga memiliki kandungan Isoleusin, leusin, lisin, metionin, fenilalanin, threonin, triptofan, dan valin agar bisa berperan penting sebagai komponen esensial pertumbuhan dan perkembangan bayi Anda.



Cocok untuk bayi yang berusia 1 hingga 5 tahun. Anda bisa memesannya melalui link di atas.

Kesimpulan

  • Anda harus bisa memilih susu bayi yang terbaik untuk bayi Anda. Karena itu pilih yang susu bayi yang bersertifikasi SNI atau BPOM, pilih sesuai dengan umur, pilih kemasan susu sesuai kebutuhan.
  • Namun saat membeli susu, jangan lupa untuk memperhatikan tanggal kadaluarsanya dan memperhatikan kandungan susu yang tidak menimbulkan alergi pula pada bayi Anda.
  • Apabila Anda ingin membeli produk susu terbaik untuk penunjang pertumbuhan dan perkembangaan bayi Anda. Maka rekomendasi terbaik produk susu bayi yang bisa Anda pilih adalah susu bayi merk Bebelove 1.
  • Jika bayi Anda alergi dengan susu sapi. Anda bisa membeli produk susu bayi jenis Nutramigen LGG. Karena susu bayi ini diformulasikan khusus untuk bayi yang alergi pada protein susu sapi.
  • Apabila Anda ingin membeli susu bayi yang memiliki kandungan zat besi untuk memproduksi hemoglobin sehingga bisa membantu sirkulasi oksigen hingga seluruh tubuh bayi Anda. Maka Anda bisa memilih susu merk SGM Ananda ini.

Referensi:

  • Susu Bayi. 10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2019). 21 Maret 2019. https://my-best.id/55494/
  • Susu Bayi. Penuhi Nutrisi si Kecil dengan 12 Merk Susu Bayi Terbaik dan Favorit Para Bunda. 7 November 2018. https://www.tokopedia.com/blog/top-merk-susu-bayi-terbaik-favorit/
  • Susu Bayi. Tips Memilih Susu Formula-dr. Runi Deasiyanti, Sp. A. 6 Januari 2018. https://www.youtube.com/watch?v=1efXODKSvI0

 



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait





1 comment

  1. Hi Kak,

    Boleh disebutkan no resi dan ekspedisinya supaya bisa kami bantu tracking/lacak ?

    Terima kasih




Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Susu Bayi yang Aman dan Menyehatkan", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »