Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


29 January 2020

10 Stroller Bayi Terbaik yang Lucu dan Bagus

By Cekresi .com


Stroller merupakan salah satu alat perlengkapan bayi yang banyak dicari oleh para orangtua, terutama mereka yang baru memiliki anak. Stroller akan memberikan kemudahan dan kenyamanan saat sedang mengasuh buah hati Anda, seperti mengajaknya jalan-jalan ke luar rumah.



Ketika memilih stroller,pastikan Anda memperhatikan beberapa hal, seperti sabuk pengaman, tudung stroller, mekanisme rem, serta kualitas bahan yang digunakan. Selain itu, pertimbangkan juga harga serta mereknya agar Anda mendapatkan produk yang terbaik.

Untuk itu, kami menyajikan artikel mengenai beberapa stroller terbaik yang lucu dan bagus lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai stroller dan cara perawatannya.

Pilih jenis stroller sesuai kebutuhan

Hampir semua stroller umumnya terlihat sama, namun sebenarnya berbeda. Berikut ini merupakan jenis-jenis stroller yang harus Anda ketahui sebelum membelinya.

Pertama, jenis standar. Stroller jenis ini memiliki model tempat duduk yang dapat diatur sesuai selera. Selain itu, juga dilengkapi tempat penyimpanan yang berguna untuk menyimpan barang bawaan perlengkapan bayi Anda.

Kedua, jenis umbrella. Ukuran stroller jenis ini lebih kecil jika dibandingkan stroller jenis sebelumnya. Karena ukurannya lebih kecil, bobotnya pun juga lebih ringan. Stroller jenis ini umumnya digunakan untuk bayi berusia 6 bulan ke atas.

Ketiga, jenis travel. Stroller jenis ini dibuat dengan desain yang multifungsi. Selain dapat digunakan sebagai stroller, juga dapat digunakan sebagai kursi mobil. Anda dapat mengubahnya sesuai selera yang Anda inginkan.

Keempat, jenis jogging. Stroller jenis ini dibuat dengan desain tiga roda yang lebih besar. Hal ini bertujuan untuk menjaga stroller agar tetap seimbang ketika dibawa untuk berlari dengan kecepatan tinggi.



Kelima, jenis double stroller. Stroller ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang memiliki anak kembar, sebab didesain khusus dengan dua stroller yang digabung menjadi satu entah dengan desain bergabung depan belakang maupun samping.

Perhatikan mekanisme rem stroller yang akan Anda beli

Selain dilengkapi roda, stroller juga dilengkapi rem. Penggunaan rem tersebut dapat berbeda bergantung dari jenis rem dari stroller yang Anda pilih. Ada stroller yang dibuat dengan rem yang dapat mengerem satu roda atau dua roda sekaligus.

Oleh karena itu, agar Anda tidak mengalami kesulitan ketika menggunakan stroller, maka perhatikan terlebih dahulu jenis rem dari stroller yang akan Anda beli. Selain itu, periksa juga apakah rem tersebut dapat berfungsi dengan baik atau tidak.

Pertimbangkan jenis sabuk pengamannya

Hal penting lainnya yang patut untuk dijadikan pertimbangan ketika memilih stroller terbaik untukbayiadalah jenis sabuk pengaman. Sebab sabuk pengamanlah yang akan menjaga posisi tubuh buah hati Anda agar tetap aman dan tidak mudah terjatuh.

Jenis sabuk pengaman untuk stroller umumnya terdiri atas dua macam, yakni sabuk pengaman dengan lima kunci dan sabuk pengaman dengan tiga kunci. Tentu sabuk dengan lima kunci memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi.

Apalagi jika diperuntukkan untuk anak bayi, maka stroller dengan sabuk pengaman lima kunci dapat menjadi pilihan terbaik untuk anak Anda. Namun jangan lupa untuk memeriksa tingkat keketannya juga.

Pertimbangkan batas berat badan yang ditawarkan

Setiap stroller tentu memiliki batas berat badan yang berbeda. Agar stroller yang Anda beli tidak mudah rusak karena kelebihan berat maka pastikan terlebih dahulu batas berat maksmimalnya.



Agar Anda tidak berulang kali membeli stroller maka belilah stroller dengan batas maksimal yang besar. Dengan begitu Anda juga tidak perlu mengeluarkan kocek yang banyak karena berulang kali membeli stroller.

Pertimbangkan posisi pegangan stroller

Stroller hadir dengan desain yang beragam. Ada stroller yang dibuat dengan desain pegangan yang dapat diubah sesuai selera, dan ada juga yang didesain dengan posisi permanen.

Setiap orang tentu memiliki tinggi badan yang berbeda. Ketika memilih stroller, pastikan juga posisi pegangan tersebut berada pada posisi yang tepat.

Pastikan juga posisi pegangan stroller berada pada posisi yang tidak jauh dari pinggang. Atau untuk lebih amannya, pilihlah pegangan yang dapat diubah sesuai selera.

Pilih tudung yang terbaik

Tudung stroller dibuat dengan tujuan untuk menjaga anak agar terlindung dari hujan, angin, dan sinar matahari. Oleh karena itu, agar anak Anda terlindung dari semua hal tersebut maka pilihlah tudung stroller dengan kualitas yang baik.

Untuk desain tudung,saat ini telah tersedia tudung yang dapat dilepas dan dipasang sesuai selera. Oleh karena itu, pilihlah tudung dengan desain tersebut agar lebih mudah dalam pemakaian.

Cara merawat stroller agar lebih awet

Ketika Anda sudah membeli stroller, maka yang perlu Anda perhatikan adalah cara perawatannya agar stroller yang Anda miliki dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Berikut merupakan cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat stroller.



  • Pastikan stroller Anda selalu terjaga dari noda akibat makanan ringan atau apapun. Jika terkena noda, maka cepat bersihkan menggunakan kain lap yang basah.
  • Untuk membersihkan bagian stroller yang lembut, maka Anda dapat membersihkannya dengan mencuci secara manual. Namun, jangan menggosoknya terlalu keras.
  • Sedangkan untuk beberapa bagian keras seperti rangka stoller. Anda dapat membersihkannya menggunakan lap yang basah.
  • Salah satu bagian terpenting dari stroller adalah bagian roda. Sebab, tanpa roda stroller tidak akan bisa berjalan. Oleh karena itu, pastikan Anda selalu membersihkan roda stroller secara berkala.

10 Stroller bayi terbaik yang lucu dan bagus

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang stroller lengkap dengan cara perawatannya,maka perkenankan kami memberikan rekomendasi stroller bayi terbaik yang lucu dan bagus dari berbagai merek berikut ini:

10. Crater

stroller_crater

Harga : Rp 460.000

Stroller dengan desain gambar jerapah yang lucu

Stroller dari Crater ini merupakan stroller jenis strandar. Dilengkapi tempat duduk yang empuk serta dapat diatur sesuai selera. Selain itu, tempat duduknya juga dilengkapi motif gambar jerapah yang lucu dan banyak disukai anak.

Jumlah roda dari stroller ini empat pasang. Bagian pegangannya didesain mudah diatur. Dan untuk tudung penutupnya juga didesain mudah dipasang dan dilepas sehingga Anda dapat dengan mudah membersihkannya setiap waktu.

Terdiri atas beberapa warna ceria seperti merah, biru, dan hijau yang dapat Anda pilih sesuai selera. Dilengkapi kelambu dan tempat makan dan minum yang akan menambah tampilan menjadi semakin menarik dan lengkap. Anda bisa membeli stroller ini di Lazada.

9. Bluggy Pliko Techno

buggy_pliko_techno

Harga : Rp 340.000

Lebih kuat serta dilengkapi dengan mainan yang lucu dan unik

Bluggy Pliko menawarkan stroller dengan desain yang sempurna. Segala yang diperlukan anak Anda akan terpenuhi jika memilih stroller dengan merek ini.



Stroller Bluggy Pliko terbuat dari kerangka besi yang kuat serta tempat duduk yang empuk dan nyaman. Untuk menjaga keamanan anak Anda, stroller ini juga dilengkapi dengan sabuk pengaman tiga kunci dan rem di bagian roda belakang.

Selain itu, stroller ini juga dilengkapi mainan, tempat botol minum serta rak jaring untuk membawa perlengkapan yang Anda butuhkan. Tersedia dalam lima warna yang meliputi warna merah, navy, sky blue, dan orange. Anda bisa membeli stroller ini di Lazada.

8. Stroller Bayi 2 Way


Harga : Rp 475.000

Desain lebih nyaman dan colourfull sehingga bayi Anda lebih ceria

Stroller dari 2 Way ini dibuat khusus untuk anak usia 0-36 bulan dengan berat maksimal 20 kg. Terbuat dari bahan caborsteel yang ringan yang akan membuat Anda semakin nyaman dan bersemangat untuk mengajak Anda berjalan keliling kota.

Warna-warna yang ditawarkan sangat menarik dan colourfull. Dan tempat duduknya didesain dapat diubah untuk posisi duduk, berbaring ataupun rebahan. Sedangkan untuk tudung penutupnya dirancang dapat ditutup atau dibuka sesuai kebutuhan.

Sama dengan stroller pada umumnya, stroller ini juga dilengkapi keranjang untuk membawa perlengkapan Anda. Dan untuk kelebihan lain dari stroller 2 way ini adalah adanya chassis kaki yang dilengkapi Per Suspensi untuk meredam guncangan saat melintasi jalan berbatu.Tidak hanya itu, stoller ini juga dilengkapi sabuk pengaman dan brake belakang yang berfungsi sebagai rem. Anda bisa membeli stoller ini di Lazada.

7. Joie Meet Twin Aire Rosy and Sea

joie_meet_twin_aire_rosy_and_sea

Harga : Rp 1.901.000

Desain lebih kekinian, modern, dan canggih



Joie Meet menawarkan double stroller dengan perpaduan warna yang bagus. Termasuk stroller dengan desain compact, mudah dilipat, dan mudah dibawa kemana saja. Batas maksimal stroller ini 35 kg sehingga cocok untuk diguanakan untuk anak kembar usia hingga 3 tahun.

Sandaran stroller ini tidak hanya dapat diatur untuk posisi duduk, melainkan untuk posisi lain juga. Anda dapat mengubahnya sesuai selera sehingga buah hati Anda dapat bergerak sesuka hati mereka.

Selain itu, stroller ini juga dibuat dengan bantalan empuk yang akan membuat anak Anda merasa semakin nyaman dan semakin betah berada di stroller. Untuk menjauhkan Anda dari rasa takut, stroller ini juga dilengkapi dengan sabuk pengaman 5 kunci yang aman.

Kelebihan lain dari stroller ini adalah tudungnya yang dilengkapi fitur UPF 50 yang membuatnya mampu melindungi anak Anda dari sinar ultraviolet. Anda bisa membeli stroller ini di Blibli.

6. Cocolatte CLX 199 Otto X RMD Knit

cocolatte_clx_199_otto_x_rmd_knit

Harga : Rp 1.450.000

Dilengkapi tempat duduk dan pijakan kaki yang lebih nyaman

Stroller ini dapat menjadi solusi tepat bagi Anda yang membutuhkan stroller dengan desain praktis yang dapat dilipat dan dibuka hanya dengan satu tangan. Dengan desain tersebut Anda dapat dengan mudah membawanya kemana saja.

Dari segi desain stroller ini terlihat fashionable dan modern. Terbuat dari bahan alumunium yang kuat yang mampu menahan berat hingga 20 kg. Oleh karena itu, stroller ini sangat cocok digunakan untuk anak usia 0 hingga 3 tahun.



Stroller dari Cocolatte ini dibuat dengan desain tempat duduk yang reversibel. Selain itu, stroller ini juga dilengkapi pijakan kaki yang empuk yang dapat membuat buah hati Anda merasa semakin nyaman berada di stroler.

Selain kenyamanan, faktor keamanan adalah hal utama yang wajib diperhatikan oleh para orang tua. Untuk itu, stroller ini juga dilengkapi fitur peek a bow window, sabuk pengaman dengan lima titik, dan one step break yang mendukung keamananya ketika digunakan. Tidak hanya itu, stroller ini juga dilengkapi keranjang yang besar dan praktis. Anda bisa membeli stroller ini di Blibli.

5. Babyelle BS-S300

babyelle_bs_b300

Harga : Rp 855.000

Desain ramping dan cocok digunakan saat travelling bersama bayi Anda

Berbeda dengan stroller sebelumnya, stroller ini dibuat dengan desain yang sangat ramping. Dengan desain tersebut maka stroller ini dapat dijadikan pilihan bagi Anda yang membutuhkan stroller yang mudah dibawa untuk bepergian.

Stroller ini terbuat dari bahan alumunium yang ringan dan kokoh. Meski begitu stroller ini mampu menopang anak dengan berat maksimal 25 kg. Untuk melindungi anak Anda dari panas dan hujan, stroller ini juga dilengkapi dengan tudung penutup yang kuat.

Selain itu, untuk menambah tingkat keamanan stroler ketika digunankan, stroller ini juga dilengkapi sabuk pengaman dan pagar pengaman untuk mencegah anak Anda agar tidak mudah terjatuh.Namun sayangnya stroller ini hanya dapat digunakan untuk posisi duduk sehingga tidak dapat digunakan untuk bayi yang baru lahir. Anda bisa membeli stroller ini di Blibli.

4. V1 Baobaohao

v1_baobaohao

Harga : Rp 719.000

Stroller dengan bentuk unik mudah diletakkan dimana saja



Anak-anak cenderung mudah lelah jika diajak untuk bepergian, apalagi jika harus berjalan cukup jauh. Untuk itu, stroller Baobaohao ini hadir menjadi solusi tepat untuk Anda yang mengalami persoalan tersebut.

Stroller ini dibuat desain yang sedikit berbeda. Bentuknya terlihat unik menyerupai sepeda beroda tiga. Cenderung praktis, mudah dilipat, dan mudah diletakkan dimana saja. Selain itu kursinya juga mampu diputar recline 360 derajat.

Tidak hanya itu, stroller ini juga dilengkapi pedal rem untuk menambah keamanannya ketika digunakan. Batas berat maksimalnya pun tergolong besar yakni 45 kg. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakannya hingga anak Anda berusia 7 tahun. Anda bisa membeli stroller ini di Lazada.

3. Spacebaby

space_baby

Harga : Rp 340.000

Stroller dengan rangka besi yang lebih tebal dan kuat

Stroller dari Space baby ini dibuat dengan sudut kemiringan 180 derajat. Oleh karenanya, stroller ini mampu diatur menjadi 3 posisi yakni tidur, rebah, dan duduk. Rangka besinya dibuat lebih tebal dan kuat sehingga mampu menopang beban yang berat.

Batas maksimal beban berat yang mampu ditopang oleh stoller ini sebesar 15 kg. Dengan begitu, Anda dapat menggunakannya mulai dari anak Anda bayi hingga umur 3 tahun. Seperti stoller pada umumnya, stoller ini juga dilengkapi tudung penutup.

Dan untuk membuat produknya memiliki tingkat keamanan yang bagus, Spacebaby mendesain stoller ini dengan sabuk pengaman lima titik. Selain itu, stoller ini juga dilengkapi rem pedalyang cakram. Anda bisa membeli stoller ini di Lazada.



2. Elle Delray Neon

stroller_baby_elle_delray_neon

Harga : Rp 990.000

Stoller dengan tudung berbentuk bulat lucu

Stoller ini merupakan stoller yang terbuat dari bahan alumunium. Sandarannya dapat diatur menjadi tiga posisi yang nyaman. Selain itu, pegangannya pun juga dapat diatur bolak balik ke depan ataupun ke belakang.

Bentuk dari tudungnya terlihat unik. Bentuknya bulat menyerupai cangkang keong yang lucu. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir anak Anda akan kepanasan ataupun kehujanan nantinya.

Tidak hanya itu, jika Anda termasuk orang tua yang gemar membawa banyak perlengkapan, maka Anda akan sangat beruntung dengan memilih stoller ini, karena stoller ini juga dilengkapi keranjang bawaan yang besar yang mampu menampung banyak perlengkapan.

Agar lebih aman ketika dikenakan, stoller ini juga dilengkapi pengunci roda belakang dengan sistem pedal. Sabuk pengamannya juga didesain menggunakan sabuk dengan 5 kunci. Anda bisa membeli stoller ini di Blibli.

1. Stroller Bayi Combi

stroller_bayi_combi

Harga : Rp 5.200.000

Dilengkapi fitur egg shock head pad yang aman untuk kepala bayi

Combi menawarkan produk stoller bayi dengan bantuk yang unik. Keunikannya terletak pada bentuk tudung penutupnya yang bulat menyerupai payung. Warnanya yang hijau membuat tampilan stoller ini menjadi lebih stylish dan elegan.



Layaknya stoller pada umumnya, stoller ini juga dilengkapi sandaran yang dapat diubah menjadi 3 posisi. Namun perbedaannya terletak pada fitur egg head shock yang dapat membuat kepala bayi aman dari goncangan. Anda bisa membeli stoller ini di JD.ID.

Kesimpulan

  • Ketika memilih stroller, pastikan Anda mempertimbangkan beberapa hal, seperti sabuk pengaman, tudung stroller, rem, bentuk, berat, dan juga tingkat keamanannya.
  • Selain itu, Anda juga harus memperhatikan cara perawatannya agar stroller yang Anda miliki lebih awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih stoller Bluggy Pliko Techno, karena stoller ini dibuat dengan desain yang aman, nyaman, serta dilengkapi mainan untuk anak.
  • Selain itu, Anda juga bisa memilih stoller Combi,karena stoller ini memiliki bentuk yang lucu dan unik, serta dilengkapi fitur egg head shock yang mampu melindungi kepala anak Anda dari goncangan.
  • Namun, jika Anda memiliki anak kembar, Anda bisa memilih stoller Joie Meet karena stoller ini dirancang khusus untuk anak kembar serta dilengkapi tudung dengan fitur UPF 50 yang mampu melindungi buah hati Anda dari sinar ultra violet.

Referensi

  1. Swari, R, C (2019), 7 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memili Stoller Bayi
    https://hellosehat.com/parenting/perkembangan-bayi/memilih-stroller-bayi-yang-aman/
  2. Prasetyo, D (2018), 5 Cara Praktis Membersihkan Stoller Bayi
    https://www.popmama.com/baby/0-6-months/fx-dimas-prasetyo/cara-praktismembersihkan-stroller-bayi/full



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Stroller Bayi Terbaik yang Lucu dan Bagus", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »