Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


2 June 2021

10 Sprei Korean Style yang Bagus dan Kekinian

By Cekresi .com
10 Sprei Korean Style yang Bagus dan Kekinian


Banyak motif sprei di pasaran yang bagus dan indah, namun salah satu motif kekinian yang paling digemari masyarakat adalah sprei Korean style, di mana motifnya lucu, simple, dan tentunya bisa menambah kesan kamar Anda terlihat bergaya ala-ala Korea.



Meskipun demikian, saat membelinya Anda juga harus memperhatikan beberapa hal seperti ukuran yang tepat, kualitas bahan, jenis karet,hingga warnanya. Selain itu pertimbangkan harga dan juga mereknya.

Berikut ini kami sajikan beberapa sprei Korean style yang bagus dan kekinian lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi informasi mengenai cara memilih sprei hingga merawatnya.

Pilih ukuran sprei yang tepat

Sprei memiliki berbagai macam ukuran. Beberapa produsen sudah menyertakan ukuran tersebut dalam labelnya.

Selain itu, ada pula produsen sprei yang menyertakan ukuran dengan menggunakan angka panjang dan lebar pada produknya. Hal ini akan memudahkan Anda dalam memilih ukuran sprei yang tepat.

Adapun beberapa ukuran sprei yaitu, Single atau sprei ukuran nomor 4 (100 x 200 cm), Super Single atau sprei ukuran nomor 3 (120 x 200 cm), Queen atau sprei ukuran nomor 2 (160 x 200 cm), King atau sprei ukuran nomor 1 (180 x 200 cm), dan Extra King(200 x 200 cm).

Pastikan Anda memilih ukuran yang tepat. Karena jika ukuran sprei yang Anda pilih terlalu kecil, maka sprei tidak bisa melindungi kasur dengan sempurna, sehingga sprei jadi mudah lepas dan bisa membuat tidur Anda menjadi tidak nyaman, begitu pun juga dengan sebaliknya.

Pilih sprei berbahan lembut dan nyaman digunakan

Sprei yang lembut dan nyaman tentunya bisa meningkatkan kualitas tidur Anda. Untuk sprei berbahan super lembut, Anda bisa memilih sprei yang terbuat dari bahan katun korea, katun jepang, microtex, latex, tence, microsilk atau bahan campuran dari salah satu jenis tersebut. Karena tidak semua produsen menggunakan satu jenis bahan saja.



Anda juga bisa memilih sprei yang anti air. Sprei waterproof bisa membantu Anda untuk melindungi kasur agar tidak lembab dan cocok untuk digunakan anak yang masih sering mengompol, karena bahan kedap air bisa mencegah air yang merembes ke kasur.

Pastikan Anda memilih sprei berbahan bagus, lembut dan tidak mudah sobek namun tetap ringan, agar memudahkan Anda ketika mencucinya nanti.

Jika Anda membeli sprei di toko online, Anda bisa zoom foto, membaca detail bahan pada kolom info produk dan melihat testimoni pembeli online lainnya terkait kualitas dari sprei yang akan Anda beli.

Perhatikan jenis karet pada sprei

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk memudahkan untuk memasang sprei adalah dengan pemilihan jenis karet sprei yang tepat.

Ada sprei yang menggunakan karet keliling atau yang biasa disebut dengan sprei model fit-in. Sprei jenis karet keliling ini akan membuat sprei di kasur Anda tidak mudah lepas.

Cara pemasangannya memang sedikit repot karena harus mengangkat kasur, tetapi hasilnya tidak akan mengecewakan sebab sprei akan selalu rapi dan tentunya tidak mudah lepas.

Jika Anda ingin memasang sprei dengan cara yang lebih mudah tanpa harus repot-repot mengangkat kasur, Anda bisa memilih sprei jenis karet sudut.

Perhatikan kualitas jahitannya

Penting bagi Anda untuk memperhatikan kualitas jahitan pada sprei. Semakin rapi dan rapat jahitan, semakin bagus kualitas spreinya.

Anda harus benar-benar memastikan bahwa kualitas jahitannya bagus, sehingga sprei lebih kuat dan tahan lama ketika diaplikasikan pada kasur atau spring bed.



Bagian yang wajib Anda perhatikan adalah jahitan pada bagian pemasangan karet, karena karet sprei cenderung berlubang dan tidak terjahit dengan sempurna pada bagian tersebut.

Karena itu, usahakan untuk lebih teliti lagi sebelum membelinya. Jangan mudah tergiur karena hanya melihat harganya yang murah saja.

Perhatikan warna dan motifsprei

Beberapa produsen lokal kini sudah menciptakan berbagai macam desain sprei dengan warna dan motif yang beragam tentunya. Tapi terkadang, justru karena banyaknya pilihan warna dan motif, Anda jadi bingung untuk memilihnya bukan?

Disarankan, Anda memilih motif sprei yang senada dengan suasana di kamar Anda. Jika warna sprei yang Anda pakai bisa selaras dengan tema kamar, maka akan membuat suasana kamar menjadi lebih berkesan dan bisa menambah rasa nyaman untuk terus berada di kamar Anda.

Motif sprei yang sedang hits adalah sprei Korean style. Sprei jenis ini sangat nyaman karena bahan katun korea yang lembut.

Sprei ini juga sangat mudah untuk dipadukan dengan tema kamar, sebab motif Korean style tidak terlalu banyak warna kombinasinya, warnanya juga tidak mencolok dan lebih kalem seperti kombinasi warna nude, pastel dan sebagainya.

Perhatikan harganya

Harga sprei itu sangat bervariasi, Anda bisa membeli sprei dengan menyesuaikan budget dan tentunya juga disesuaikan dengan ukuran kasur atau spring bed yang Anda miliki. Biasanya sprei yang bagus dan bermerek memiliki harga ratusan ribu rupiah.

Sebaiknya, Anda membeli sprei lebih dari satu, sehingga bisa digunakan secara berganti ketika satu sprei lainnya sedang dicuci.

Pemakaian sprei juga harus diganti secara berkala agar Anda terhindar dari penyakit kulit dan mencegah pertumbuhan tungau di kasur. Hal itu juga bisa membuat sprei lebih awet dan tahan lama.

Cara merawat sprei yang benar

Setelah membeli sprei, pastikan Anda juga memperhatikan cara perawatannya agar sprei lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Berikut ini beberapa tips cara merawat sprei yang benar :



  • Harus rajin mengganti sprei, sprei yang terlalu lama digunakan akan menjadi sarang bakteri serta tungau. Hal ini tidak baik untuk kesehatan.
  • Meskipun sprei baru terlihat bersih, tapi sebaiknya dicuci terlebih dahulu.
  • Usahakan sprei dicuci secara terpisah dengan pakaian yang lainnya.
  • Jika ada noda, sebaiknya sprei direndam terlebih dahulu agar noda bisa cepat hilang.
  • Sebaiknya gunakan detergen cair agar bisa langsung meresap ke sprei.
  • Jika menggunakan detergen serbuk, Anda perlu melarutkannya ke air terlebih dahulu, barulah dituangkan ke sprei yang akan di cuci.
  • Jangan mencuci sprei dengan air panas dan pemutih.
  • Sprei jangan disikat karena bisa merusak kain sprei.
  • Hindari dari sinar matahari langsung ketika menjemurnya.

10 Sprei Korean style yang lembut dan kekinian

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang sprei dan cara merawatnya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi sprei Korean style yang lembut dan kekinian dari berbagai merek berikut ini.

10. Sprei Korean Style Marvelo Polos

foto-sprei-korean-style-lembut-dan-kekinian-10

Harga: Rp 438.999 – 650.999

Motif polos, simpel, dan memberikan kesan elegan

Untuk mendapatkan interior ruangan dengan sprei yang dipakai oleh Lee Min-Ho dalam drama korea yang berjudul The Legend of The Blue Sea, Anda bisa memilih sprei dari Marvelo ini. Motifnya polos, terlihat simpel tapi elegan, layaknya kamar-kamar di drama Korea.

Speri ini terbuat dari bahan katun 75% dan polyester 25%, kualitas sangat lembut, dan mampu menyerap keringat dengan sangat baik. Tersedia beberapa varian warna yang bisa Anda sesuaikan dengan tema kamar.

Adapun untuk ukuran mulai dari variasi springbed ukuran 90 x 200 cm sampai ukuran terbesar 200 x 200 cm. Menariknya lagi, Anda akan mendapatkan bonus sarung bantal ukuran 48 x 65 cm dan sarung guling berukuran 22 x 90 cm. Anda bisa membeli sprei ini di Shopee.

9. Sprei Katun Catra

foto-sprei-korean-style-lembut-dan-kekinian-9

Harga: Rp 120.000

Kain lembut, motif cantik dan eksklusif

Kelebihan dari produk dari brand Catra adalah motifnya cantik, segar, dan memiliki tekstur kain yang lembut sehingga mampu memberikan kesan eksklusif untuk kamar tidur Anda. Cocok digunakan untuk Anda yang suka dengan gaya sprei ala Korea yang mirip dengan sprei dalam drama korea yang berjudul Dream High.



Adapun untuk bahan terbuat dari katun CVC yang dingin, tidak berkerut atau menyusut saat dicuci, tidak berbulu, tidak luntur, dan nyaman digunakan. Anda bisa membeli sprei ini di Shopee.

8. Sprei Kotak Onyx Kombinasi

foto-sprei-korean-style-lembut-dan-kekinian-8

Harga: Rp 150.000

Motif kotak-kotak ala drama Korea

Desain kamar berkonsep putih dengan sprei berwarna putih baik putih polos maupun putih kombinasi kotak onyx seperti ini semakin menjadi tren ketika drama korea berjudul Full-House yang dibintangi Rain dan Song Hye Kyo yang booming di Indonesia.

Sprei dari King Galery ini merupakan sprei berbahan katun lokal yangkualitas dengan dominasi warna putih kombinasi kotak onyx. Motifnya kotak-kotak dengan warna putih yang mirip dengan interior kamar seperti yang ada di drama-drama Korea.

Menariknya lagi, sprei ini sangat halus, dingin dan warnanya tidak mudah luntur. Terdapat tambahan empat karet yang melintang pada setiap ujung sprei sehingga membuat sprei tidak mudah bergeser dan tidak mudah berantakan. Anda bisa membeli sprei ini di Shopee.

7. Sprei Set Marlin Kendra

foto-sprei-korean-style-lembut-dan-kekinian-7

Harga: Rp159.000

Sprei modern minimalis

Sprei set marlin adalah produk terbaru dari Kendra yang terbuat dari bahan kain microsilk halus dengan motif yang modern dan minimalis sehingga akan membuat kamar Anda terlihat lebih simpel dan nampak lebih fresh. Desain sprei modern minimalis dari Kendra ini terinspirasi dari sprei yang ada di drama korea berjudul The Penthouse: War in Life.



Jahitan sprei dari Kendra ini sangat rapi terasa lebih halus. Kendra menggunakan teknik pewarnaan disperse printing sehingga warna dari sprei ini dijamin tidak akan luntur saat proses pencucian, tidak mudah pudar dan lebih awet.

Saat Anda membeli satu set marlin Kendra berukuran 120 x 200 cm, Anda akan mendapatkan 1 pcs sarung bantal dan guling. Jika Anda membeli sprei yang berukuran 160/180/200 x 200 cm, maka Anda akan mendapatkan 2 pcs sarung bantal dan sarung guling sekaligus. Anda bisa membeli sprei set marlin Kendra ini di Shopee.

6. Sprei Motif Kotak-Kotak

foto-sprei-korean-style-lembut-dan-kekinian-6

Harga: Rp85.000

Produk lokal motif ala Korea yang kekinian

Sprei berbahan katun microtex ini merupakan produk lokal yang mengadaptasi motif ala Korea seperti motif kotak-kotak hitam. Motif tersebut merupakan motif yang sedang hits saat ini karena tokoh yang bernama Do Ha Na di web drama korea yang berjudul A-Teen memakai sprei bermotif ini di kamarnya.

Terbuat dari bahan berkualitas, lembut dan nyaman dipakai. Selain itu, sprei juga tidak luntur, tidak berat namun juga tidak tipis dan mudah dalam perawatannya. Sprei ini tergolong murah sehingga tidak akan membuat dompet Anda jadi kering.

Produk ini tersedia dalam 5 jenis ukuran (dalam ukuran sprei), yaitu ukuran 90 x 120, 120 x 200, 140 x 200, 160 x 200 dan 180 x 200. Anda bisa membeli sprei ini di Shopee.

5. Sprei Premium Emily Abu

foto-sprei-korean-style-lembut-dan-kekinian-5



Harga: Rp147.000

Bahan tebal dan nyaman digunakan

Sprei dari King Galery ini merupakan sprei berkualitas premium. Terbuat dari bahan katun yang halus, terasa dingin, mampu menyerap keringat sehingga sangat nyaman digunakan dan dapat meminimalisir pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau tidak sedap.

Motif kotak emily dengan warna abu-abu dari produk ini mirip dengan sprei yang ada di drama korea berjudul Summer Love. Sprei ini tidak mudah luntur, sehingga lebih awet untuk digunakan dan aman untuk dicuci meski menggunakan mesin cuci.

Keunggulan sprei ini adalah jahitannya rapi dan ada tambahan karet sudut yang kuat karena memakai karet jenis pinguin yang bisa langsung menempel pada sudut spring bed Anda. Anda bisa membeli sprei ini di Shopee.

4. Sprei King Celestia Kintakun D’Luxe

foto-sprei-korean-style-lembut-dan-kekinian-4

Harga : Rp108.000

Lembut, imut, dan manis

Untuk menambah gaya yang manis dan imut pada kamar tidur Anda, tentu sprei dari brand Kintakun D’Luxe ini bisa menjadi pilihan terbaik. Desain dari sprei King Celestia yang berwarna baby pink ini sekilas hampir mirip dengan sprei yang dipakai oleh Eunbyul dalam drama korea yang berjudul Penthouse pada scene bersama Seojin dan Dokter Ha.

Sprei ini menggunakan kain microtex disperse yang tersusun dari benang microfiber yang sangat rapat sehingga membuat sprei ini tidak mudah sobek dan lebih tahan lama. Sprei ini juga lembut, tebal dan nyaman untuk digunakan.

Produk ini menawarkan berbagai macam ukuran mulai dari ukuran Single (100 x 200 cm) sampai ukuran Super King (200 x 200 cm). Anda bisa membeli sprei ini di Shopee.



3. Sprei Star Motif Scotia

foto-sprei-korean-style-lembut-dan-kekinian-3

Harga: Rp150.000

Bahan adem, kuat, dan berkualitas

Merek Star saat ini telah mengeluarkan sprei motif scotia ala-ala Korea yang terinspirasi dari sprei yang digunakan oleh Kim Goeun dalam drakor berjudul Goblin-Guardian: the Lonely and Great God. Sprei ini sangat berkualitas, adem dan nyaman digunakan.

Bahannya yang tebal membuat sprei ini kuat sehingga tidak mudah sobek dan tahan lama. Motif scotia biasanya hanya mengkombinasikan tiga warna saja didalamnya sehingga tampak lebih simpel dan modern.

Model sprei yang fitted karena ada tambahan karet di empat sudutnya membuat sprei ini sangat pas saat dipasang pada spring bed, anti geser dan tidak mudah berantakan. Anda bisa membeli sprei ini di Shopee.

2. Sprei Mini Flower

foto-sprei-korean-style-lembut-dan-kekinian-2

Harga: Rp134.500

Sprei aesthetic yang lucu

Sprei dari Ellenov ini terbuat dari bahan katun lokal premium dengan teknologi cool hand feel yang menimbulkan kesan dingin saat dipakai, tidak berbulu dan tidak berpasir sehingga aman untuk bayi. Desain sprei ini mengadaptasi desain sprei yang ada di drama korea berjudul Strong Women Do Bong Soon.

Jahitan dari Ellenov sangat rapi sehingga tidak mudah rusak. Karet yang digunakan oleh Ellenov adalah karet YKK yang dijahit serut sehingga akan membuat sprei Anda terlihat lebih rapi ketika digunakan untuk menutupi kasur.



Terdapat bonus sarung bantal dan guling pada setiap pembelian satu set sprei. Ellenov memberikan kesan model pigura pada sarung bantal dan guling sehingga membuatnya nampak lebih elegan. Anda bisa membeli sprei ini di Shopee.

1. Sprei Embossed Candle

foto-sprei-korean-style-lembut-dan-kekinian-1

Harga: Rp119.500

Sprei dengan jahitan yang kuat

Sprei Embosses Candle warna young peach ini kembar dengan sprei yang dipakai oleh tokoh bernama Hwang Sun Oh dalam drakor yang berjudul Love Alarm Season 2, baik dari segi model dan warnanya terlihat sangat mirip.

Sprei ini terbuat dari benang microfiber ini tidak terasa panas saat digunakan karena bagian atasnya menggunakan bahan coating impor.

Jahitan pada sprei ini sangat kuat sehingga sprei lebih tahan lama. Terdapat karet di setiap sudutnya membuat sprei ini mudah dipasang. Anda bisa membeli sprei ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membelisprei, sebaiknya pertimbangkan beberapa hal penting seperti ukuran, kualitas bahan, jenis karet, kerapian jahitan, warna, motif dan harganya.
  • Selain itu, Anda juga harus mengetahui cara merawatnya agar sprei lebih awet, warnanya tidak mudah pudar, dan dapat digunakan dalam jangka waku yang lama.
  • Anda bisa memilih sprei Korean styledari Marvelo, karena memiliki kualitas yang sangat baik, model simpel, lembut, dan nyaman digunakan.
  • Sedangkan untuk Anda penggemar drama Korea, Anda bisa memilih sprei motif kotak Emily.
  • Namun, jika Anda ingin sprei yang terlihat lebih fresh, segar, lucu dan berkualitas, maka Anda bisa memilih sprei dari merek Kintakun D’Luxe.

Referensi

1. HGTV (2021),Guide to buying sheets, https://www.hgtv.com/design/rooms/bedrooms/guide-to-buying-sheets
2. Kukea M (2019), How to choose the best bed sheets, https://www.realsimple.com/home-organizing/decorating/decorating-bedroom/best-bed-sheets
3. Mary M L (2020), How to wash sheets and bed linens, https://www.thespruce.com/how-to-wash-bed-linens-2146290



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Korean Style Sprei


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Sprei Korean Style yang Bagus dan Kekinian", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »