Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


18 April 2020

10 Sofa Empuk dan Nyaman untuk Ruang Tamu Minimalis

By Cekresi .com
10 Sofa Empuk dan Nyaman untuk Ruang Tamu Minimalis


Sofa merupakan bagian integral rumah yang biasa digunakan sebagai tempat bersantai, menonton televisi, dan beristirahat di akhir pekan dengan nyaman. Selain itu, sofa juga digunakan sebagai tempat bersosialisasi. Sofa bisa digunakan sebagai tempat duduk oleh beberapa orang.



Maka dari itu, banyak orang memilih meletakkan sofa di ruang tamu agar tidak perlu membeli banyak kursi. Cukup dengan satu set sofa, para tamu yang datang ke rumah Anda bisa duduk dengan nyaman di ruang tamu.

Namun, di masa modern seperti saat ini, banyak orang tidak menggunakan sofa di ruang tamunya. Alasannya karena ukuran ruang tamu mereka yang minimalis, yang dirasa tidak memiliki ruangan cukup untuk meletakkan sofa. Padahal ada juga sofa empuk dan nyaman yang bisa Anda letakkan di ruang tamu yang minimalis.

Karena itu, kami menyajikan beberapa sofa empuk dan nyaman untuk ruang tamu minimalislengkap dengan harga dan ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai sofa serta cara perawatannya.

Mengenal jenis dan karakteristik sofa

Secara umum, sofa memiliki enam jenis yang mewakili dan merepresentasikan karakter tertentu. Pertama, jenis Cabriole yang menampilkan kesan formal dan cantik. Kedua, jenis Lawson yang sangat mengedepankan kenyamanan. Ketiga, jenis English Rolled Arm yang padat dan mengutamakan kenyamanan bersandar.

Kemudian, keempat, jenis Chesterfield yang maskulin dan elegan. Kelima, jenis Camelback yang simple dan stylish. Dan, terakhir, jenis Tuxedo yang glamor dan sleek.

Selain untuk bersantai, sofa juga dapat digunakan sebagai dekorasi yang dapat memperindah suasana ruang tamu. Hal ini tidak lepas dari karakter sofa yang memberikan berbagai kesan tertentu, seperti elegan, stylish, hingga glamor, sehingga banyak masyarakat yang sangat menggemarinya.

Anda bisa memilih salah satu dari enam jenis sofa tersebut sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa memilih jenis Lawson untuk sekadar bersantai. Namun, untuk Anda yang ingin menampilkan keindahan di ruang tamu, maka Anda bisa memilih jenis Tuxedo.



Oleh karena itu, saat Anda memilih sofa, perhatikan peruntukan dan tujuan Anda menggunakannya. Apakah sofa tersebut hanya digunakan untuk bersantai atau menambah keindahan di ruang tamu.

Perhatikan luas ruangan sebelum membeli sofa

Salah satu langkah terpenting yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli sofa adalah ketersediaan ruang untuk meletakkan sofa tersebut. Terlebih untuk ruangan minimalis yang ketersediaan ruangnya terbilang lebih kecil dibanding biasanya.

Setelah mengetahui luas ruang yang tersedia, Anda tinggal mencari sofa yang memiliki panjang dan lebar sesuai dengan perhitungan tersebut.

Pilih warna dan motif yang tepat

Percaya atau tidak, warna dan motif sofa memiliki pengaruh besar terhadap keindahan ruang tamu Anda. Pilihlah motif serta warna yang menurut anda selaras dengan desain dan tema ruang tamu.

Misalnya jika Anda memilih tema klasik untuk ruang tamu. Sebaiknya Anda gunakan sofa berwarna coklat atau merah maroon. Anda juga bisa menambahkan sentuhan bantalan sofa bertema klasik elegan sebagai pelengkap.

Pilih rangka sofa yang kuat dan kokoh

Rangka sofa merupakan komponen penting yang menentukan ketahanan dari sofa tersebut. Umumnya material rangka yang digunakan adalah kayu asli yang dikeringkan. Ada pula yang menggunakan material plywood karena harganya lebih murah. Meski begitu, ketahanannya tidak sekuat kayu asli.

Ada juga yang memiliki rangka dari material besi. Meski memiliki ketahanan sangat kuat, rangka sofa besi cenderung sulit dibentuk. Oleh karenanya, sofa yang terbuat dari rangka besi tidak memiliki banyak pilihan model.

Pilih kain sofa yang indah dan nyaman

Kenyamanan sebuah sofa juga ditentukan oleh kain yang melapisinya. Ada dua jenis kain pelapis yang paling umum digunakan. Pertama, menggunakan kulit asli. Biasanya penggunaan bahan ini untuk memberikan kesan klasik namun tetap mewah dan elegan.



Kedua, menggunakan kain peda. Penggunaan kain yang harganya lebih murah dibanding kulit asli ini diperuntukkan demi memberikan kesan kasual pada sofa.

Pastikan ketersediaan garansi toko

Ada atau tidaknya garansi toko haruslah menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum membeli sofa, terutama dengan harga tinggi. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal merugikan setelah membeli sofa, seperti rusak atau cacat.

Cara merawat sofa agar lebih awet

Agar sofa ruang tamu Anda tetap bersih, nyaman, dan dapat digunakan untuk jangka waktu lama, pastikan Anda merawatnya dengan baik. Berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat sofa ruang tamu agar lebih awet dan selalu nampak baru:

  • Letakan sofa di tempat yang terlindung dari sinar matahari langsung agar warnanya tidak cepat pudar.
  • Seringlah membersihkan sofa dengan vacuum cleaner, terutama pada bagian-bagian sudut.
  • Jemur bantalah sofa minimal seminggu sekali selama satu jam. Dengan begitu, debu yang bersarang di sana akan menghilang.
  • Gunakan kondisioner atau pelembab untuk memperbarui lapisan minyak di permukaan sofa. Dengan begitu, permukaan sofa tidak akan mudah retak.
  • Jangan menyeka noda pada sofa. Sebaiknya ditepuk perlahan dengan kain basah.
  • Perhatikan bahan-bahan sofa Anda. Karena cara pembersihan masing-masing bahan berbeda. Misalnya sofa berbahan wol atau sutra yang lebih tepat dibersihkan dengan dry cleaning daripada air.

10 Sofa empuk dan nyaman untuk ruang tamu minimalis

Setelah Anda mengetahui berbagai hal seputar sofa lengkap dengan cara perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi sofa ruang tamu terbaik dari berbagai merek berikut ini:

10. Ivaro Nypa

ivaro_nypa

Harga : Rp 2.850.000

Membuat ruangan Anda terlihat lebih elegan

Ivaro Furniture telah lama dikenal sebagai salah satu brand furniture terbaik di Indonesia. Beragam produk berkualitas dengan harga murahnya membuat brand Ivaro Furniture selalu digemari oleh masyarakat, terutama di Indonesia.

Salah satu produk yang sering dicari adalah Ivaro Nypa Sofa L. Sofa ruang tamu ini terbuat dari bahan fabric yang ramah lingkungan. Selain itu, sofa ini juga memiliki bagian kaki yang dilapisi kayu, sehingga aman dari terjangan banjir.



Ivaro Nypa Sofa L memiliki desain elegan dengan perpaduan warna abu-abu dan moka. Anda bisa membeli sofa ini di Lazada.

9. Prissilia Carlaise

prissilia_carlaise

Harga : Rp 3.050.000

Menambah kesan modern untuk ruang tamu

Prissilia Home Living banyak digemari masyarakat, terutama Indonesia, karena memiliki berbagai model furniture minimalis yang dapat memperindah tampilan suatu ruangan.Seperti halnya Prissilia Carlaise Sofa – Brown ini.

Menghadirkan kesan modern dan minimalis, sofa ini terbuat dari bahan kayu solid serta busa superpolly yang memiliki ketahanan mumpuni. Dilengkapi dengan kaki kayu, sofa ini akan aman dari genangan air seperti banjir.

Dengan keindahan dan ketahanannya, Prissilia Carlaise Sofa (Brown) merupakan pilihan ideal untuk dekorasi di ruang tamu Anda.Anda bisa membeli sofa ini di Lazada.

8. Bavarian Aurora

bavarian_aurora

Harga : Rp 2.385.600

Sederhana, elegan, dan mempesona

Warna hitam selalu identik dengan kesan misterius yang terasa menakutkan. Tapi bagaimana jika kesan menakutkan diubah menjadi elegan dan mempesona?Seperti halnya Bavarian Aurora 3 Sofa 3 Seater – Black CM / Beige Brown SK.

Sofa 3 seater ini memiliki ukuran 167,8 x 69.7 x 76.2 cm serta berat 30 kg, yang sangat cocok dijadikan sebagai dekorasi dalam ruang tamu minimalis. Desain minimalis tersebut dipadukan dengan warna hitam misterius yang menambah kesan elegan bagi yang melihatnya.



Perpaduan rangka knock down, mix kayu, PB & besi, busa polyurethane, serta zigzag spring membuat sofa ini kuat dan tahan lama. Sehingga sangat cocok dijadikan pengindah ruang tamu yang nyaman. Anda bisa membeli sofa ini di Shopee.

7. Dekoruma Hongo

dekoruma_hongo

Harga : Rp 3.299.000

Pilihan favorit generasi milenial

PT Dekoruma Inovasi Lestari telah menjadi pilihan favorit, terutama bagi para kaum milenial, dalam membeli berbagai furniture rumah tangga, seperti sofa. Salah satu produk sofa yang banyak dijadikan pilihan sebagai dekorasi ruang tamu ini, Dekoruma Hongo Kursi Sofa Ruang Tamu Minimalis 3 Seater.

Sofa empuk ini terbuat dari material kayu, foam, serta kain woven yang sudah terjamin kuat, tahan lama, serta nyaman untuk diduduki. Selain itu, dudukan sofa ini dapat dilepas sehingga mudah dicuci dan dibersihkan.

Dilengkapi dengan pocket spring untuk mengisis dudukannya, Anda pasti akan merasa nyaman untuk duduk berlama-lama di atasnya. Dengan ukurannya yang tidak terlalu besar juga membuatnya cocok diletakan di ruang tamu minimalis Anda. Anda dapat memebeli sofa ini di Shopee.

6. Dekoruma Eito

dekoruma_eito

Harga : Rp 2.999.000

Duduk nyaman bersama orang tercinta

Sebagai pilihan favorit masyarakat, terutama anak muda, PT Dekoruma Inovasi Lestari seperti tidak kenal lelah untuk terus menghasilkan produk sofa terbaik. Seperti Dekoruma Eito Kursi Sofa Ruang Tamu Minimalis 2 Seater.



Sofa yang dapat diduduki oleh dua orang ini terbuat dari material foam untuk sandarannya, serta kayu untuk material kakinya. Untuk bagian cover-nya sendiri menggunakan kain woven yang nyaman untuk diduduki.

Dengan pilihan warna krem dan abu-abu tua yang memberikan kesan sederhana, klasik, elegan dan sederhana, Dekoruma Eito Kursi Sofa Ruang Tamu Minimalis 2 Seater sangat cocok dijadikan penambah suasana keindahan ruang tamu Anda. Anda bisa membeli sofa ini di Lazada.

5. Aphrodite Minimalis

aphrodite_minimalis

Harga : Rp 2.650.000

Rasakan sentuhan cinta dalam sofa yang nyaman

Aphrodite telah banyak dikenal sebagai dewi cinta dalam mitologi Yunani. Kali ini, Anda akan dibuat merasakan sentuhan cinta layaknya terkena busur cupid dalam sebuah keindahan dan kenyamanan dari Aphrodite Minimalis Marion Sofa.

Menggunakan material kayu dan kain yang kuat dan kokoh digunakan, sofa ini dilengkapi dengan dudukan yang nyaman. Soal warna, tak perlu khawatir. Anda bisa memilih warna sofa yang dirasa sesuai dengan tema ruang tamu Anda.

Selain itu, dengan dimensi ukuran 190 x 80 x 84 cm serta berat 1 kg, Aphrodite Minimalis Marion Sofa bisa jadi pilihan tepat untuk ruang tamu minimalis Anda. Di mana bentuknya yang fleksibel dapat dijadikan bed untuk bersantai saat quality time. Anda bisa membeli sofa ini di Blibli.

4. Oscar Furniture Turin

oscar_furniture_turin

Harga : Rp 1.885.000

Kesederhanaan yang kokoh dan nyaman



Seperti halnya penghargaan Oscar yang selalu dinanti, ragam produk terbaik dari brand Oscar Furniture pun tidak kalah ramai ditunggu. Dengan dukungan dari para tim, seperti desainer dan perajin terbaik, Oscar Furniture selalu menghasilkan produk furniture terbaik, termasuk sofa.

Salah satu sofa yang banyak dicari pelanggan adalah Oscar Furniture Turin Sofa Minimalis. Sofa ini terbuat dari material kayu solid yang dikeringkan sehingga kuat, anti rayap serta anti jamur. Terdapat pula lapisan busa tebal empuk dengan Faux Leather.

Oscar Furniture Turin Sofa Minimalis yang terdiri dari 3 dudukan berukuran 177 x 80 x 75/40 cm ini sangat ideal jika digunakan sebagai pelengkap ruang tamu Anda, khususnya yang minimalis. Anda bisa membeli sofa ini di Lazada.

3. Unihome SBA 012

unihome_sba_012

Harga : Rp 1.998.000

Memberikan nuansa ketenangan dan kenyamanan

Seperti apa posisi favorit Anda jika sedang menonton televisi di ruang tamu? Duduk atau berbaring? Kedua posisi tersebut memang paling terasa nyaman untuk menonton televisi.
UNIHOME sebagai brand furniture terkemuka di Indonesia memahami kondisi tersebut.

Oleh karenanya, mereka membuat produk sofa yang bisa Anda jadikan tempat duduk sekaligus tempat tidur, yaitu UNIHOME SBA 012 Sofa Bed.

Dengan desain minimalis dan fungsional, sofa ini bisa menjadi pilihan tepat untuk memenuhi kebutuhan bersantai Anda pada ruangan yang terbatas. Warnanya yang merah merona juga dapat membawa Anda dalam kenyamanan bersantai sembari menonton acara favorit di televisi. Anda bisa membeli sofa ini di Shopee.

2. Gudang Furniture Series Praha

gudang_furniture_series_praha

Harga : Rp 3.378.000

Kuat, padat, dan tahan lama



Kayu Meranti sering dijadikan sebagai salah satu bahan pembuata furniture karena memiliki massa kayu yang lebih padat, sehingga tidak mudah mengurai dan tahan lama. Hal inilah yang mendasari brand Gudang Furniture untuk menjadikan kayu meranti sebagai material produknya.

Salah satunya produk dari Gudang Furniture adalah Series Praha Minimalis Maroon, di mana kaki dari sofa 2 seater ini terbuat dari material kayu meranti sehingga dapat berdiri kokoh dan tahan lama.

Selain itu, sofa berwarna maroon yang indah ini juga terbuat dari material molded floam serta busa yang membuatnya menjadi empuk dan nyaman. Ukurannya yang tidak terlalu besar membuat sofa ini sangat cocok dijadikan dekorasi tambahan untuk ruang tamu minimalis Anda. Anda bisa membeli sofa ini di Blibli.

1. Vassa 2 Mystik

vassa_2_mystik

Harga : Rp 2.550.000

Pilihan ideal untuk mempercantik ruang tamu minimalis

Nama Vassa Sofa sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta interior unik, khususnya sofa. Perusahaan pembuat sofa asal Bogor ini telah menghasilkan berbagai produk berkualitas terbaik yang bahkan diakui oleh dunia. Salah satunya adalah Vassa 2 Mystik Seater Sofa.

Sofa minimalis ini dirancang sedemikian rupa untuk menghasilkan ruang tamu minimalis yang terlihat lebih anggun, elegan dan mewah. Hadir dengan berbagai pilihan warna, Vassa 2 Mystik Seater Sofa dapat disesuaikan dengan tema dari ruang tamu Anda.

Terbuat dari material kayu, Kain Polyester, Kayu Solid, Busa High Density hingga menggunakan sistem karet webbing, membuat sofa ini menjadi lebih kuat dan awet namun tetap memberikan kenyamanan maksimal untuk Anda yang duduk di atasnya. Anda bisa membeli sofa ini di Blibli.



Kesimpulan

  • Sebelum membeli sofa, sebaiknya Anda mempertimbangkanluas ruangan, material, warna, serta garansinya
  • Selain itu, Anda harus memperhatikan cara perawatannya agar sofaAnda lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih Ivaro Nypa Sofa L, karena memiliki desain berbentu L dengan paduan warna sederhana serta kaki berbahan kayu yang kuat dan kokoh.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin sofa berkualitas dengan material yang padat dan kuat, Anda bisa memilih produk dari Gudang Furniture.
  • Namun, untuk Anda yang ingin mendapat kenyamanan maksimal dengan menggunakan sofa sebagai tempat duduk dan tempat tidur, maka Anda bisa memilih sofa dari Unihome.

Referensi

  1. Casa Indonesia (2018), 6 Jenis Bentuk Sofa dan Karakteristiknya, https://www.casaindonesia.com/article/read/1/2018/434/6-Jenis-Bentuk-Sofa-dan-Karakternya
  2. Forbes (2014), How to design and layout a small living room, https://www.forbes.com/sites/houzz/2014/10/14/how-to-design-and-lay-out-a-small-living-room/
  3. Lauran Thomann (2020), How to Deep Clean and Disinfect Used Furniture, https://www.thespruce.com/clean-and-disinfect-used-furniture-2878998



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Sofa Empuk dan Nyaman untuk Ruang Tamu Minimalis", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »