Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


14 August 2021

10 Smartwatch Wanita Terbaik Super Stylish dan Kekinian

By Cekresi .com
10 Smartwatch Wanita Terbaik Super Stylish dan Kekinian


Mencari smartwatch terbaik saat ini tidaklah sulit. Karena banyak produsen elektronik ternama telah mengeluarkan produk smartwatch model terbaru yang lebih menarik dan canggih. Tentu ini kabar gembira, terutama bagi wanita yang ingin smartwatch super stylish dan kekinian.



Tidak hanya modelnya, beragam fitur tambahan pun disematkan, seperti fitur mendeteksi detak jantung, pemutar lagu, dan lainnya. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk membelinya, ketahui terlebih dahulu tips memilih smartwatch berikut ini.

Periksa kompatibilitas smartwatch dengan smartphone Anda

Operating system (OS) yang ada pada smartwatch dapat Anda koneksikan dengan smartphone untuk dapat menerima dan menyimpan data dari perangkat komunikasi tersebut. Namun, tidak semua OS smartwatch kompatibel dengan ponsel pinta yang Anda miliki.

Oleh sebab itu, saat akan membeli jam tangan pintar ini, pastikan produk tersebut kompatibel dengan smartphone. Apabila Anda menggunakan ponsel iPhone, maka pilihannya adalah Apple Watch. Adapun untuk smartphone android, bisa memilih jam pintar dengan dukungan Tizen.

Memeriksa kompatibilitas ini sangatlah penting untuk memastikan semua fitur yang ada pada jam pintar dapat berfungsi optimal, terutama fitur yang berkaitan dengan komunikasi. Smartwatch didesain untuk bisa menerima pesan atau telepon melalui koneksi dengan ponsel.

Pastikan daya baterai smartwatch memadai

Hal lain yang penting saat memilih smartwatch wanita terbaik adalah dengan memperhatikan daya tahan baterainya. Beberapa produk mampu bertahan selama satu minggu. Namun, tipe lainnya hanya bisa bertahan satu atau dua hari dan harus segera melakukan pengisian ulang.

Anda pelu memahami bahwa semakin banyak fitur yang ada pada jam tangan pintar itu, maka konsumsi daya baterainya juga lebih banyak. Oleh sebab itu, pastikan memilih smartwatch dengan fitur yang benar-benar Anda perlukan.

Cek kemudahan pengoperasiannya

Saat memilih smartwatch wanita kekinian, sangat penting untuk mengecek kemudahan operasionalnya. Layar sentuh memang banyak menjadi pilihan, tetapi terkadang ada kendala pengoperasiannya. Hal ini disebabkan oleh layar jam yang tidak terlalu luas.



Tidak jarang Anda kesulitan saat akan memilih ikon tertentu pada layar sentuh mini. Namun, jam yang menggunakan tombol kurang memuaskan karena terkesan kurang canggih. Untungnya, beberapa produk smartwatch wanita terbaru memiliki kombinasi layar sentuh dan tombol.

Ada pula juga jam tangan pintar yang memiliki fitur voice recognition yang memungkinkannya dapat beroperasi menggunakan perintah suara. Hal ini tentu akan sangat memudahkan penggunanya.

Perhatikan fitur tambahan smartwatch

Ada beberapa fitur dalam smartwatch yang akan sangat bermanfaat untuk mendukung beragam aktivitas Anda. Oleh sebab itu, perhatikan apakah jam tangan pintar yang akan Anda pilih memiliki fitur penting tersebut. Di antaranya adalah sebagai berikut.

  • Fitur health assistance

Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan pelacakan tingkat kebugaran tubuh. Anda dapat melakukan penghitungan langkah, jumlah kalori yang dibakar, bahkan memonitor detak jantung.

Beberapa produk bahkan mampu mendeteksi kadar oksigen dalam darah dan melakukan pengukuran EKG, seperti yang ada pada produk Apple smartwatch terbaru. Dengan demikian, kesehatan dan kebugaran Anda sebelum, saat, dan sesudah melakukan olahraga lebih terpantau.

Tentunya beragam fitur canggih tersebut akan sangat mempengaruhi harga smartwatch untuk wanita tersebut. Oleh sebab itu, pastikan memilih jam tangan pintar dengan fitur yang benar-benar sangat Anda perlukan, sehingga harganya lebih ekonomis.

  • Fitur NFC

Near Field Communication (NFC) juga merupakan fitur penting yang cukup membantu. Fitur ini dapat memudahkan perangkat yang berada dalam jarak dekat melakukan pertukaran data tanpa adanya kontak.



Salah satu keuntungan adanya fitur ini adalah memudahkan melakukan pembayaran digital. Beberapa tipe jam tangan pintar memiliki fitur ini, sehingga saat pergi berolahraga, Anda tidak perlu lagi membawa dompet.

  • Fitur komunikasi

Fitur penting lain yang ada dalam smartwatch wanita terbaik adalah komunikasi. Smartwatch dengan fitur ini mampu menerima notifikasi dari aplikasi chat yang ada pada smartphone. Anda bisa dengan mudah mengecek dan memutuskan apakah harus segera membuka ponsel atau tidak.

Selain itu, ada juga smartwatch yang memiliki fitur untuk menerima pesan dan panggilan telepon. Fitur ini dapat memudahkan Anda yang sering beraktivitas jauh dari ponsel. Bahkan ada produk tertentu yang membuat Anda bisa menerima panggilan meskipun ponsel sedang mati.

  • Fitur musik

Fitur musik juga tak kalah penting dalam sebuah smartwatch. Bayangkan, betapa serunya jogging ditemani alunan lagu favorit. Pasti akan lebih menyenangkan dan meningkatkan semangat.

Banyak produk jam tangan pintar yang mampu menyimpan file musik. Nantinya, Anda bisa mendengarkannya melalui perangkat earphone nirkabel.

Ada beragam pilihan desain untuk wanita modern

Beragam merek smartwatch wanita terbaik memang memiliki desain yang trendi, stylish dan kekinian. Tidak hanya berbentuk dasar kotak saja, melainkan juga yang bundar. Umumnya, penekanan variasi desain ada pada bagian tepi bodi talinya.

Beberapa produk menonjolkan desain ramping dengan warna lembut agar semakin cocok dengan pengguna wanita yang sangat peduli dengan penampilan. Model smartwatch pun berbeda berdasarkan kegunaannya.



Desain kasual dan trendi dengan bahan ringan lebih cocok untuk kegunaan untuk aktivitas luar ruangan seperti berolahraga. Beberapa merk smartwacth buat wanita bahkan dilengkapi fitur anti air, sehingga lebih aman dari risiko saat terkena percikan.

Adapun untuk melengkapi gaya busanan formal, smartwatch wanita stylish dengan desain klasik berbahan stainless bisa menjadi pilihan. Bentuk rantai pada pergelangan akan memberi kesan mewah, elegan, dan tentu saja penuh gaya.

Cara merawat smartwatch agar lebih awet

Sebagaimana produk elektronik lainnya, smartwatch Anda pun perlu mendapatkan perawatan tepat agar awet. Berikut ini cara perawatannya.

  • Jaga agar strap dan bodi smartwatch tetap kering. Lap apabila terkena keringat agar tidak muncul jamur.
  • Bersihkan celah antara strap dan bodi menggunakan kuas atau sikat lembut.
  • Hindari penggunaan cairan pembersih apa pun.
  • Jaga port pengisian daya tetap bersih, terhindar dari air dan debu.

10 Rekomendasi smartwatch wanita terbaik yang stylish dan kekinian

Apabila Anda berencana membeli smartwatch wanita terbaik yang stylish dan kekinian, silakan lihat rekomendasi dari kami berikut ini.

10. SKMEI-B16 Women Fashion Smartwatch

foto-smartwatch-wanita-terbaik-super-stylish-dan-kekinian-10

Harga : Rp 280.000

Fitur lengkap, harga terjangkau

Tampilannya yang simple, cocok untuk segala suasana, terutama aktivitas olahraga. Jam bulat ini memiliki diameter 38 mm. Materialnya terbuat dari aluminium dan silikon, sehingga cukup ringan saat dikenakan.

Fitur yang terdapat pada smartwatch wanita murah ini adalah health monitoring untuk memonitor detak jantung. Selain itu, ada juga fungsi pedometer untuk menghitung langkah dan kalori yang telah terbakar. Anda bisa membelinya di Shopee.



9. Samsung Galaxy Watch Active 2

foto-smartwatch-wanita-terbaik-super-stylish-dan-kekinian-9

Harga : Rp 3.025.000

Stylish dan tampilan layar bisa menyesuaikan dengan pakaian

Layar smartwatch wanita Samsung ini cukup lebar karena tidak ada lapisan tepi layar. Tampilannya pun mudah untuk dibaca dengan pengoperasian yang gampang dipahami. Bentuk bulat tampak elegan dan stylish, apalagi tampilan layar dapat menyesuaikan motif baju Anda.

Dari segi fitur tambahannya, smartwatch ini cukup lengkap berkat adanya Stress Tracker. Jam pintar ini akan mendeteksi saat Anda berada dalam kondisi stres. Ada juga Guided breathing exercise agar lebih rileks setelah lelah bekerja. Produk ini bisa Anda dapatkan di Shopee.

8. Kate Spade Scallop Smartwatch 2

foto-smartwatch-wanita-terbaik-super-stylish-dan-kekinian-8

Harga : Rp 2.200.000

Tampilan stylish, girlie dan elegan

Rekomendasi selanjutnya adalah jam pintar untuk wanita besutan Kate spade. Pada bagian tepi jam terdapat hiasan dengan motif scallop yang membuatnya tampak manis. Penampilan pun makin stylish berkat kemampuan layar dalam menyesuaikan tampilannya dengan outfit.

Kerennya lagi, smartwatch ini dapat diaktifkan dengan fitur voice control. Tentu saja ini sangat berguna bagi wanita aktif yang sering bekerja multitasking. Fitur lainnya adalah pemantau kesehatan. Dapatkan produk jam tangan stylish ini di Shopee.

7. LG Watch Style

foto-smartwatch-wanita-terbaik-super-stylish-dan-kekinian-7



Harga : Rp 3.000.000

Bisa berfungsi sebagai photo viewer

Layar smartwatch wanita terbaik ini menggunakan P-OLED capacity touchscreen yang cukup responsif dengan menggunakan Corning Gorilla Glass 3. Tampilannya menjadi sangat stylish dan cocok untuk wanita kekinian yang aktif.

Fitur pendukungnya adalah notifikasi SMS dan email. Selain itu, jam pintar ini bisa berfungsi sebagai pemutar MP3 dan photo viewer. Fitur voice command juga melengkapi jam keren yang bisa Anda beli di Shopee ini.

6. Samsung Galaxy Watch S4

Samsung Galaxy Watch S4

Harga : Rp 2.008.000

Elegan dan memiliki fitur lengkap

Smartwatch wanita terbaik ini mengusung prosesor Exynos 9110 Dual Core 1.15 Ghz yang membuat performanya optimal. Meskipun cukup canggih dengan beragam fitur, tampilannya klasik dan nyaris sama dengan jam analog, sehingga tampak iconic.

Anda bisa memutar musik favorit pada jam ini dan mendengarkannya melalui wireless earphone. Ada beragam fitur untuk kesehatan yang bisa melacak hingga 40 jenis cabang olahraga. Bahkan, jam tangan pintar ini dapat Anda gunakan mandi maupun berenang.

Penggunaannya yang terhubung pada smartphone Samsung juga bisa membuatnya terkoneksi dengan Samsung Health. Anda bisa memperoleh produk jam tangan wanita kekinian ini di Shopee.

5. Fitbit Versa 2

foto-smartwatch-wanita-terbaik-super-stylish-dan-kekinian-5



Harga : Rp 2.699.000

Stylish dengan beragam pilihan warna

Layar smartwatch wanita terbaik dengan beragam warna pilihan ini menggunakan touchscreen dengan AMOLED, sehingga tampilannya tampak jernih. Smartwatch yang kompatibel untuk android ini juga memiliki teknologi NFC yang dapat memudahkan Anda.

Fitur utama sebagai pemantau kesehatan dilengkapi dengan monitor jantung, penghitung langkah dan kalori. Anda juga bisa memanfaatkan fitur musiknya agar olahraga lebih seru. Notifikasi telepon masuk, pesan, dan kalender juga semakin melengkapi produk yang ada di Shopee ini.

4. Fossil Gen 5 Julianna HR FTW6062

foto-smartwatch-wanita-terbaik-super-stylish-dan-kekinian-4

Harga : Rp 3.220.000

Daya baterai mampu bertahan lama

Bagi Anda yang memerlukan smartwatch wanita terbaik dengan daya baterai yang mampu bertahan lama, Fossil Gen Juliana HR ini bisa menjadi pilihan tepat. Teknologi multi day mode yang ada pada jam pintar ini membuat daya baterainya mampu bertahan lama.

Desainnya mengusung gaya klasik yang stylish, sehingga cocok untuk acara kasual hingga formal. Meskipun bisa Anda sambungkan dengan iPhone, tetapi jam tangan pintar ini lebih optimal saat terkoneksi dengan android.

Smartwatch ini juga memiliki fitur antiair. Tentu saja jam tangan stylish ini juga mampu menerima notifikasi telepon dan pesan. Selain itu juga ada fitur agenda, alarm, dan pemantau kesehatan. Anda bisa mendapatkannya di Shopee.

3. Michael Kors Access Sofie Heart Rate Pave

foto-smartwatch-wanita-terbaik-super-stylish-dan-kekinian-3



Harga : Rp 4.000.000

Kombinasi teknologi canggih dan tampilan mewah

Jika Anda menghendaki jam tangan yang tidak hanya canggih, tetapi juga memiliki tampilan mewah dan stylish, produk buatan Michael Kors ini adalah pilihan tepat. Bahan pembuatnya adalah stainless steel berwarna silver yang anggun.

Desain bodi jam dan strap-nya berpadu unik dan tampak mewah. Selain itu, produk ini memiliki keunggulan, yaitu kompatibel untuk android maupun IOS. Koneksi dengan perangkat komunikasi tersebut membuat jam tangan bisa mengakses notifikasi media sosial.

Jam tangan pintar ini juga memiliki fitur kalender, agenda, dan juga alarm untuk memudahkan Anda mengorganisir kegiatan. Anda bisa mendapatkan produk ini di Shopee.

2. Skagen Falster 2 Touchscreen

foto-smartwatch-wanita-terbaik-super-stylish-dan-kekinian-2

Harga : Rp 5.855.000

Simpel, tetapi tetap stylish dan tetap canggih

Apabila melihatnya sekilas saja, kesan simpel memang tampak menonjol dari jam tangan pintar ini. Layarnya menggunakan Mineral Crystal Display yang jernih, berpadu dengan strap silikon yang simpel dan tampak kasual.

Jam tangan pintar ini kompatibel untuk smartphone android dan iPhone. Selain itu, ada kelengkapan lain, yaitu sensor gyroscope, altimeter, dan accelerometer. Anda juga bisa memanfaatkan koneksi bluetooth sebagai input datanya.

Keunggulan fitur yang ada padanya cukup memberikan nilai plus. Smartwatch ini lengkap dengan aplikasi Google Play, GPS, dan juga pendeteksi detak jantung. Produk ini bisa dibeli di Shopee.



1. Apple Watch Series 4 GPS

foto-smartwatch-wanita-terbaik-super-stylish-dan kekinian-1

Harga : Rp 4.500.000

Super stylish dan kekinian, canggih dengan beragam fitur terbaru

Layar besar adalah hal yang menonjol pada smartwatch wanita terbaik besutan Apple ini. Bahkan, ukuran layarnya paling besar di antara produk Apple lainnya. Bodinya berbentuk persegi panjang tipis dengan tampilan antar muka yang stylish.

Berbicara mengenai kecanggihannya, tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. beragam fitur canggih dan terbaru tertanam pada smartwatch ini. Jam tangan pintar ini mengusung kapasitas memori sebesar 16 GB.

Anda bisa berkomunikasi menggunakan smartwatch ini melalui pesan maupun panggilan telepon. Selain itu, perangkat ini juga memudahkan penggunanya untuk melakukan streaming lagu favorit melalui Apple Music dan Apple Podcast. Anda bisa mendapatkannya di Shopee.

Kesimpulan

  • Hal penting dalam memilih smartwatch wanita terbaik adalah, memperhatikan kompatibilitas, daya tahan baterai, model dan warna, serta harganya.
  • Fitur utama yang perlu ada adalah health assistance. Selain itu, fitur tambahan berupa musik dan komunikasi juga dapat memberi nilai plus.
  • Apabila Anda menginginkan smartwatch dengan tampilan stylish dan memiliki beragam fitur canggih, maka Apple Watch Series 4 GPS merupakan pilihan tepat.
  • Bagi Anda yang sangat mementingkan penampilan, Michael Kors Access Sofie Heart Rate Pave MKT5066 yang mewah akan lebih tepat.
  • Adapun bagi penyuka olahraga, Samsung Galaxy Watch S4 bisa menjadi pilihan smartwatch yang tepat, karena dapat terkoneksi dengan Samsung Health dan tahan saat dipakai berenang.

Referensi

1. Kate Kozuch (2020), Smartwatch Buying Guide: Everything You Need To Know, https://www.tomsguide.com/us/smartwatch-buying-guide,review-3360.html#:~:text=Smartwatch%20buying%20guide%3A%20Quick%20tips&text=Pick%20a%20watch%20with%20a,they%20don’t%20have%20touchscreens.
2. Which.co (2021), How To Buy The best Smartwatch, https://www.which.co.uk/reviews/smartwatches/article/how-to-buy-the-best-smartwatch-abRh50p0riUM
3. Valentina Palladino (2021), What To Know Before Buying A Smartwatch https://www-engadget-com.cdn.ampproject.org/v/s/www.engadget.com/amp/best-smartwatches-153013118.html



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Fashion Wanita Smartwatch


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Smartwatch Wanita Terbaik Super Stylish dan Kekinian", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »