Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


20 March 2020

10 Smartphone Bagus dengan Harga Satu Jutaan

By Cekresi .com


Kini, smartphone sudah menjadi salah satu kebutuhan primer masyarakat modern. Smartphone tidak hanya sekadar alat komunikasi, tetapi juga media untuk transaksi, pemesanan barang, bahkan jika Anda mampu memaksimalkan fungsi smartphone yang Anda punyai, Anda dapat menghasilkan uang darinya.



Beberapa jenis smartphone memang membutuhkan effort yang tidak sedikit untuk dapat memilikinya. Sebab ada eksklusifitas yang ditawarkan oleh smartphone tersebut yang tidak dimiliki oleh smartphone lainnya.

Karena itu, kami menyajikan smartphone bagus dengan harga satu jutaan dari berbagai merek berikut dengan harga dan ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai smartphone dan cara merawatnya.

Mengenal jenis-jenis smartphone

Sebelum melangkah lebih jauh ada baiknya Anda tau tentang jenis-jenis smartphone yang biasanya ada di pasaran. Berikut telah kami rangkum beberapa jenis smartphone berdasarkan spesifikasi yang dimilikinya:

  • Smartphone spesifikasi tinggi

Ada banyak kemudahan yang bisa Anda dapatkan pada smartphone jenis ini, salah satunya Anda dapat memainkan berbagai game dengan grafik yang tinggi. Anda juga dapat memasang berbagai aplikasi yang membutuhkan ram yang besar.

Selain itu, banyak keuntungan lainnya, seperti storage yang besar, kualitas kamera yang tinggi, kualitas grafik tinggi, ram yang besar, juga build up smartphone yang kokoh. Namun, smartphone dengan spesifikasi tinggi, harga yang ditawarkan juga tinggi pula.

  • Smartphone spesifikasi menengah

Smartphone dengan spesifikasi menengah secara performa mungkin tidak akan berbeda jauh dengan smartphone spesifikasi tinggi. Jika Anda hanya menggunakan untuk kebutuhan ringan, seperti browsing atau ber-media sosial itu tidak akan menjadi masalah. Namun, untuk bermain game berat, mungkin Anda akan mulai merasakan perbedaannya.

  • Smartphone spesifikasi rendah

Jenis smartphone ini pada umumnya hanya mendukung kegiatan-kegiatan ringan untuk tujuan komunikasi saja, atau biasa disebut dengan smartphone low spec. Perbedaannya terlihat pada performa jika dibandingkan dengan yang menengah.



Jika Anda menggunakannya untuk kegiatan berat, hal pertama yang mungkin Anda temui adalah lag dan sistem yang tidak support ketika Anda memasang aplikasi tertentu. Tetapi jika Anda adalah tipe orang yang kurang menyukai game dan menggunakan smartphone hanya untuk berkomunikasi, jenis smartphone ini sudah cukup untuk menunjang kegiatan harian Anda.

Dan itulah beberapa jenis smartphone yang terbagi berdasarkan spesifikasinya. Selain membedakan smartphone berdasarkan spesifikasi. Anda juga bisa membedakan smartphone berdasarkan OS yang dimilikinya. Berdasarkan OS-nya smartphone dapat dibagi menjadi smartphone Android, Iphone, juga Windows Phone.

Tips membeli smartphone

Metode paling sederhana untuk menentukan apakah sebuah smartphone cocok atau tidak adalah dengan mengetahui kebutuhan Anda terlebih dahulu terhadap smartphone. Sebagian orang dapat membeli sebuah smartphone karena gengsi yang dimilikinya. Bukannya tidak baik, akan tetapi jika dilihat dari sudut ergonomis, hal ini agak merugikan.

Sebagai contoh Anda adalah tipe orang yang membutuhkan smartphone hanya untuk berkomunikasi. Maka seharusnya membeli smartphone dengan spesifikasi yang mendukung kegiatan tersebut sudahlah cukup.

Jadi Anda bisa menghemat sejumlah uang untuk keperluan lain, karena need Anda seharusnya sudah terpenuhi dengan smartphone yang cukup untuk menunjang kegiatan komunikasi Anda. Sangat penting untuk mengetahui need Anda sebelum membeli smartphone. Singkirkan dulu perasaan gengsi yang Anda miliki.

Nah, setelah Anda mengetahui need Anda, langkah selanjutnya adalah menentukan smartphone yang akan Anda beli. Berikut kami juga merangkup beberapa hal tambahan yang bisa menjadi pertimbangan Anda dalam membeli sebuah smartphone.

  • Pilih OS yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Seperti telah kami informasikan di atas ada tiga jenis smartphone berdasarkan OS-nya. Walaupun begitu, hanya dua yang saat ini populer iOS dan Android. Keduanya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.



Untuk iOS kelebihannya ada pada kemudahan penggunaan, fitur keamanan, juga pengintegrasian yang mudah dengan produk Apple lainnya. Dan untuk Android kelebihanya terletak pada integrasinya dengan berbagai layanan dari Google, bisa di-customize, juga low cost.

Beberapa toko yang menjual smartphone hari ini pada umumnya juga telah menyediakan demo untuk produknya. Hal ini bisa Anda manfaatkan ketika akan membeli sebuah smartphone. Dengan mencobanya secara langsung Anda akan tahu karakteristik OS mana yang sesuai dengan Anda.

  • Pilih ukuran layar yang tepat

Hampir semua smartphone hari ini sudah memiliki ukuran layar yang cukup besar untuk dapat menunjang kegiatan sehari-hari Anda. Jika Anda adalah tipe orang yang suka melakukan streaming maka Anda bisa memilih smartphone dengan ukuran layar yang cukup besar untuk mendapat pengalaman menit menonton yang lebih baik.

  • Perhatikan storage atau penyimpanannya

Sebagian orang dapat menyimpan berbagai data dengan jumlah yang besar. Mulai dari gambar/foto, dokumen, musik, atau video oleh karenanya membutuhkan ukuran storage yang besar juga.

Dan, smartphone hari ini juga telah banyak menawarkan berbagai pilihan untuk ukuran storage mulai dari 8 GB, 16 GB, 32 GB, sampai 64 GB yang masih bisa Anda tambah dengan memori eksternal.

  • Perhatikan kapasitas baterai

Semakin besar kapasitas daya sebuah baterai, membuat smartphone semakin tahan lama penggunaannya. Pada umumnya daya sebuah baterai dari smartphone dapat bertahan antara 8 – 18 jam untuk penggunaan normal.

Selain itu, beberapa model terbaru dari produk smartphone hari juga telah menerapkan baterai tanam, yaitu baterai yang tidak bisa busa Anda copot dengan mudah seperti pada model-model sebelumnya. Juga biasanya kapasitas baterai tanam ini lebih besar.



  • Perhatikan harganya

Setelah mengetahui berbagai karakteristik dari smartphone. Tentunya Anda kini sudah siap untuk membeli smartphone terbaik untuk Anda. Namun ada satu hal yang jangan sampai terlewat untuk Anda pertimbangkan ketika membeli sebuah smartphone, yaitu budget. Pastikan smartphone yang Anda beli, tidak membebani anggaran pengeluaran Anda nantinya.

10 Smartphone Bagus dengan Harga Satu Jutaan

Setelah Anda mengetahui berbagai smartphone bagus dan cara memilihnya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi smartphone bagus dengan harga satu jutaan dari berbagai merek di bawah ini:

10. Samsung Galaxy A10S

samsung_galaxy_a10s

Harga : Rp 1.400.000

Menonton video lebih menyenangkan

Samsung Galaxy A10S ini hadir dengan Ram 2GB, Storage 32GB, baterai 4000mAh, ukuran layar 6.2 sudah dengan 19:9 ratio, kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP, serta sudah menggunakan OS Android generasi 9.0.

Selain ukuran layar yang sudah cukup besar, smartphone ini juga sudah menggunakan desain bezel tipis di kiri dan kanannya. Namun untuk bagian bawah masih menggunakan bezel yang cukup lebar.

Dengan dukungan OS android generasi terbaru tentunya smartphone ini juga sudah memiliki berbagai fitur dan dengan tambahan yang disediakan oleh generasi android terbaru yaitu Android Pie. Anda bisa mendapatkan smartphone ini di Shopee.

9. Xiaomi Redmi 7

xiaomi_redmi_7

Harga : Rp 1.590.000

Sudah menerapkan Corning Gorila Glass 5



Xiaomi Redmi 7 ini memiliki spesifikasi 3GB Ram, 32GB Storage, layar ukuran 6.2 inchi sudah dilengkapi 19:9 ratio, Baterai 4000 mAh, fingerprint, protection corning gorila glass 5, 12MP kamera utama, serta sudah dilengkapi dengan OS android generasi 9.0 dan MIUI 9.

Hampir sama dengan dengan smartphone sebelumnya Xiaomi Redmi 7 ini juga sudah didukung dengan layar besar berukuran 6.2 inchi dan juga sudah menerapkan 19:9 yang membuat tampilannya tetap berkelas, walaupun dengan harga yang satu jutaan.

Selain itu, dukungan layar dan desainya yang sudah mumpuni. Xiaomi Redmi 7 juga sudah dilengkapi dengan fingerprint dan juga screen protection yang sudah menggunakan Corning Gorila Glass 5. Anda bisa mendapatkan smartphone ini di Shopee.

8. OPPO A1K

oppo_a1k

Harga : Rp 1.430.000

Rasakan berbagai fitur baru dari Android Pie (9.0)

OPPO A1K hadir dengan 2GB Ram, 32GB Storage, layar ukuran 6.1 inchi, baterai tanam 4000 mAh, kamera utama 8MP, serta sudah dilengkapi dengan OS android generasi 9.0 dan colour OS 6.0.

Smartphone ini memiliki desain bezel tipis di kiri dan kanannya membuat tampilan smartphone ini tidak murahan. Dan dengan tambahan ukuran layar lebar berukuran 6.1 inchi membuat experience penggunaan semakin memuaskan. OPPO A1K ini juga sudah menggunakan baterai tanam dengan kapasitas daya 4000 mAh yang membuat smartphone dapat bertahan seharian penuh dipenggunaan normal.

Dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya membuatnya tetap worth it dengan hadir dipasaran di harga satu jutaan. Anda bisa membeli smartphone ini di Lazada.



7. Asus zenfone max pro M1

asus_zenfone_max_pro_m1

Harga : Rp 1.575.000

Bermain game lebih menyenangankan

Smartphone merek Azus ini memiliki 3GB Ram, 32GB storage, layar ukuran 5.5 inchi, kamera utama 13MP, serta sudah dilengkapi dengan OS android generasi 5.0.

Dengan ukuran Ram 3GB yang dimilikinya smartphone ini sudah bisa menunjang untuk bermain game kategori berat. Untuk desain tampilan smartphone ini juga sudah mengusung tampilan dengan bezel tipis di kiri dan kanannya tetapi masih agak tebal untuk bagian atas dan bawahnya. Anda bisa mendapatkan smartphone ini di Lazada.

6. Xiaomi Redmi 8

xiaomi_redmi_8

Harga : Rp 1.599.000

Tahan seharian dengan kapasitas baterai yang besar

Xiaomi Redmi 8 hadir dengan 2GB Ram, 16GB storage, layar ukuran 5.0 inchi, kamera utama 13MP, baterai tanam 4100 mAh, serta sudah dilengkapi dengan OS Android generasi 5.1 dan MIUI 7.

Hampir sama dengan Xiaomi Redmi 7, smartphone ini juga cukup recommended untuk Anda. Dari segi spesifikasi smartphone ini juga sudah dapat mendukung aktivitas harian apalagi sudah dilengkapi dengan baterai tanam berkapasitas 4100 mAh yang mampu membuat smartphone bertahan seharian pada pemakaian normal. Anda bisa mendapatkan smartphone ini di Lazada.

5. ADVAN G2

advan_g2

Harga : Rp 1.199.000

Bisa untuk game dan harga bersaing



Smartphone ini memiliki 3GB Ram, 32GB storage, layar ukuran 5.5 inchi, kamera utama 13MP, baterai 3500 mAh, serta sudah dilengkapi dengan OS android generasi 7.0.

Dengan ukuran ram 3GB smartphone ini sudah dapat Anda gunakan untuk bermain game-game berat. Dari segi desain memang smartphone jenis ini belum menggunakan ratio 19:9, namun di sisi kiri dan kanannya sudah menerapkan desain bezel tipis dan untuk sisi atas dan bawahnya masih menerapkan desain dengan bezel yang tebal.

Untuk kapasitas baterai smartphone ini sudah menggunakan baterai dengan kapasitas 3500 mAh yang mampu membuat smartphone bertahan seharian dengan pemakaian normal. Anda bisa mendapatkan smartphone ini di Lazada.

4. Honor 9i

honor_9i

Harga : Rp 1.539.000

Menyimpan berbagai data tidak perlu khawatir dengan 32GB storage

Smartphone ini hadir dengan 3GB Ram, 32GB storage, layar ukuran 5.5 inchi, kamera utama 16MP, baterai 2970 mAh, serta sudah dilengkapi dengan OS android generasi 8.0 dan android one.

Dibandingkan dengan smartphone Advan sebelumnya dari segi desain Honor 9i lebih terlihat meyakinkan. Salah satu kelebihannya adalah sudah menerapkan ratio 18.9 untuk desain layar yang membuatnya terlihat seperti flagship, apalagi dengan desain bezel tipis di kiri dan kanannya membuat smartphone ini semakin worth it untuk Anda miliki.

Honir 9i ini juga sudah menerapkan teknologi fingerprint pada bagian belakangnya. Anda bisa mendapatkan smartphone ini di Shopee.

3. Nokia 3.1 plus

nokia_3_1_plus

Harga : Rp 1.790.000

Rasakan pengalaman nostalgianya



Smartphone dari Nokia ini memiliki 3GB Ram, 32GB storage, layar ukuran 5.5 inchi, kamera utama 16MP, baterai tanam 2970 mAh, serta sudah dilengkapi dengan OS android generasi 8.0 dan android one.

Salah satu merek yang melekat di hati banyak orang yaitu Nokia juga tidak mau ketinggalan dalam persaingan pasar smartphone. Dengan merilis smartphone bertajuk Nokia 3.1 plus. Secara tampilan smartphone Nokia ini juga sudah menerapkan desain bezel tipis di kiri dan kanannya dengan ukuran layar 5.5 inchi.

Dengan harga yang ditawarkanya memang jika dibanding smartphone lainnya dengan build desain dan spesifikasi yang hampir sama, memang agak terlalu mahal. Namun smartphone ini tetap worth it untuk Anda bagi para penggemar dari merk yang satu ini. Anda bisa mendapatkan smartphone ini di Shopee.

2. Lenovo A7000 plus

lenovo_a7000_plus

Harga : Rp 1.299.000

Andal dan harga terjangkau

Lenovo ini memiliki Ram 2GB, storage 16GB, layar ukuran 5.5 inchi, kamera utama 13MP, serta sudah dilengkapi OS android generasi 5.0.

Smartphone selanjutnya rekomendasi kami adalah Lenovo A7000 plus. Dari segi desain smartphone jenis ini belum menerapkan model desain seperti pada smartphone lainnya. Sehingga secara build up juga terlihat lebih murah dibanding merk lainnya.

Dengan berbagai spesifikasi yang dimilikinya, smartphone jenis ini sudah cukup untuk menunjang kegiatan harian Anda. Anda bisa mendapatkan smartphone ini di Shopee.

1. Honor 7A

honor_7a

Harga : Rp 1.325.000

Bisa untuk bermain game



Hadir dengan 3GB ram, storage 32GB, layar ukuran 5.7 inchi, kamera utama 13MP, baterai tanam 3000 mAh, serta sudah dilengkapi dengan OS android generasi 8.0 dan MEUI 8.

Dengan desain bezel tipis di kiri dan kanannya membuat smartphone ini terlihat seperti smartphone kategori flagship. Karena sudah dilengkapi dengan ram berukuran 3GB smartphone ini juga sudah mampu mendukung kegiatan gaming.

Dibanding smartphone merk Honor sebelumnya baterai pada smartphone Honor 7A ini memiliki kapasitas daya yang relatif lebih besar yaitu 3000 mAh. Anda bisa mendapatkan smartphone ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Dalam memilih smartphone kesampingkanlah gengsi terlebih dahulu, dan temukan need Anda terlebih dahulu. Sebab hal ini akan membantu Anda untuk menemukan smartphone yang cocok untuk Anda.
  • Ada berbagai desain smartphone yang ada di pasaran, pilihlah desain yang cocok dengan mencoba smartphone demo yang ditawarkan oleh toko penjual.
  • Anda bisa memilih Lenovo A7000 plus, karena selain lebih murah juga memiliki desain dan spesifikasi yang bisa menunjang kegiatan Anda sehari-hari dengan cukup baik.
  • Namun, jika Anda ingin bernostalgia dengan merek yang pernah berjaya di kelasnya dan memiliki desain yang lebih modern, maka Anda bisa memilih smartphone Nokia 3.1 plus.
  • Sedangkan, jika Anda ingin smartphone murah tapi berkualitas dari merek yang telah terbukti di pasaran, Anda bisa memilih Samsung Galaxy A10S.

Referensi

  1. JR Raphael (2019), The smarter way to choose a smartphone, https://www.computerworld.com/article/3341309/choose-a-smartphone.html
  2. Mark Spoonauer (2017), Smartphone Buying Guide: 9 Tips for Finding the Right Phone,https://www.tomsguide.com/us/smartphone-buying-guide,review-1971.html



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Smartphone Bagus dengan Harga Satu Jutaan", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »