Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


9 November 2020

10 Smart TV 4K Bagus dengan Harga Terjangkau

By Cekresi .com
10 Smart TV 4K Bagus dengan Harga Terjangkau


Di era digital seperti sekarang ini banyak pabrikan TV sudah melengkapi produknya dengan fitur Smart TV, di mana fitur ini memungkinkan Anda untuk mengakses internet dengan mudah dan praktis.



Dengan Smart TV, Anda bisa mendapatkan konten streaming berupa video dan audio, seperti Netflix, YouTube, maupun Spotify. Namun untuk kesempurnaan dan kenyamanan, sebaiknya Anda juga memilih Smart TV yang sudah dilengkapi dengan teknologi 4K.

4K adalah teknologi pada TV terbaru yang dapat membuat gambar lebih jernih, tajam, dan akurat. 4K ini juga dikenal sebagai TV Ultra High Definition (UHD). Kemampuan TV 4K empat kali lebih tinggi dari Full HD yang hanya 1080 piksel horizontal.

Dengan teknologi tersebut, tentu Smart TV 4K berkualitas dipatok dengan harga yang sangat mahal. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa Smart TV 4K yang harganya terjangkau dan murah.

Karena itu, kami menyajikan 10 Smart TV 4K bagus dengan harga terjangkau lengkap dengan ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai Smart TV 4K dan cara memilihnya.

Apa itu Smart TV 4K dan berapa resolusinya?

Secara umum, TV yang banyak beredar di pasaran saat ini adalah TV dengan resolusi 720p, 1080p, 1440p, dan 4K. Meskipun masih ada yang lebih tinggi lagi yaitu 8K, tapi harganya masih sangat mahal sekali.

Untuk kebutuhan menonton siaran konten televisi dewasa ini, kami rasa Smart TV 4K atau Ultra HD (UHD) sangat cocok Anda miliki, sebab gambar lebih bagus, jernih dan tajam dengan resolusinya yang terbilang tinggi.

Resolusi sendiri merupakan hitungan dalam bentuk lebar dan tinggi dari jumlah pixel sebuah TV. Semakin tinggi resolusi, semakin bagus kualitas gambar yang dihasilkan.



Adapun urutan resolusi layar TV adalah sebagai berikut: 1280 × 720 (HD, 720p); 1920 × 1080 (FHD, Full HD, 2K 1080p); 2560 × 1440 (QHD, WQHD, Quad HD, 1440p); 3840 × 2160 (UHD, Ultra HD, 4K, 2160p); 7680 × 4320 (FUHD, Full Ultra HD, 8K, 4320p).

Dari urutan tersebut, seharusnya TV 4K memiliki nilai 4096 x 2160p jika mengacu pada standar yang dikembangkan di dunia cinema, namun pada kenyataannya TV 4K yang beredar di pasaran memiliki nilai 3840 x 2160p.

Perbedaan keduanya sangat tipis yakni 256 pixel, sama sekali tidak terlihat jika dilihat dengan kasat mata. Hal ini yang kemudian banyak pabrikan menuliskan produknya dengan 4K, UHD, atau 4K UHD.

Penulisan label tersebut tidak lepas dari kualitas yang dihasilkannya sama, yakni lebih jernih, tajam, dan bahkan bisa dikatakan sempurna untuk mendapatkan tontonan yang berkualitas, detail, dan nyaman.

Perhatikan jenis layar TV

Secara umum, jenis layar TV sekarang ini dibagi menjadi 2 (dua), yaitu TV LCD dan TV LED. Keduanya sama-sama memiliki kelebihan, lebih awet dan hemat energi daripada TV tabung.

Namun, TV LED lebih unggul karena kaya akan warna, di mana TV LED ini memiliki sistem dimming backlighting yang mampu membuat kontras menjadi lebih kuat. Sedangkan TV LCD tidak bisa menghalangi semua cahaya yang datang dari backlight.

Ada dua jenis TV LED yang beredar di pasaran yakni RGB LED dan Edge LED. Jika dilihat dari letaknya, RGB LED meletakkan lempengan LED di belakang panel. Sedangkan Edge LED meletakkan panel LED di sekeliling layar TV.



Meskipun demikian, kedua jenis TV LED tersebut, baik RGB LED maupun Edge LED memiliki kemampuan menghasilkan kualitas gambar yang sama, yakni lebih jernih, tajam dan detail.

Pilih layar dengan panel IPS

Panel IPS terdiri atas molekul-molekul kristal cair yang disusun secara horisontal. TV dengan IPS jika disentuh atau tekan sedikit panelnya, maka struktur keseluruhan masih menyebar secara horisontal atau tidak nampak bekas sentuhan tadi.

Selain itu, TV dengan IPS membuat warna lebih tajam, lebih cerah, dan konsisten saat dilihat dari berbagai sudut ruangan. TV panel IPS ini juga tidak menimbulkan kedipan cahaya ketika terjadi benturan pada layar.

Pilih fitur HDR untuk gambar yang lebih realistik

Seiring bermunculan tayangan atau film HDR, tentu TV dengan fitur HDR harus menjadi salah satu pertimbangan ketika Anda ingin membeli Smart TV 4K.

High Dynamic Range (HDR) pada TV berperan untuk memperluas tingkat kontras dan warna secara akurat dan signifikan. Sehingga, TV dengan HDR akan akan membuat gambar lebih realistik, natural, dan tampak seperti aslinya.

Perhatikan konektivitas untuk kelancaran dan kenyamanan

Smart TV biasanya menyematkan fitur wifi hingga port ethernet untuk konektivitas. Keberadaan fitur ini menjadi penting dalam mendukung siaran atau konten televisi yang berasal dari situs streaming TV.

Untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan, usahakan cek terlebih dahulu konektivitas internet yang ada di rumah, dan pastikan sudah mendukung teknologi dari smart TV yang akan Anda beli.



10 Smart TV 4K bagus dengan harga terjangkau

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang Smart TV dan cara memilihnya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi Smart TV 4K bagus dengan harga terjangkau dari berbagai merek berikut ini:

10. Smart TV 4K Samsung 43TU6900

foto-smart-tv-4k-bagus-dengan-harga-terjangkau-10

Harga : Rp 3.979.000

Kualitas gambar lebih detail dan menakjubkan

Smart TV Samsung 43 inch ini didukung crystal display dengan resolusi 3.840 x 2.160, sehingga gambar yang dihasilkan lebih jernih, detail,dan kaya akan warna.

Selain itu, TV ini juga memiliki kemampuan meng-upgrade resolusi di bawah 4K menjadi setara dengan 4K, di mana membuat tontonan Anda semakin lebih nyaman dengan kualitas gambar yang menakjubkan.

Kelebihan lain dari Samsung 43TU6900 ini adalah, bisa digunakan untuk bermain game dengan mulus tanpa lag. Desain elegan, minimalis, dan tidak membuat ruangan Anda menjadi lebih sempit.

Ketika artikel ini ditulis, Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah dari harga normalnya yaitu Rp 5.499.000. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli Smart TV 4K ini di Shopee.

9. Smart TV 4K Coocaa 50UB5100

foto-smart-tv-4k-bagus-dengan-harga-terjangkau-9

Harga : Rp 3.848.000

Kualitas gambar tajam, jernih dan kaya warna



Salah satu Smart TV dengan harga terjangkau ini menawarkan ukuran yang lebih besar, yakni 50 inch. Selain itu, kualitas gambar yang dihasilkan sangat baik dengan resolusi 3.840 x 2.160 (UHD 4K).

Coocaa 50UB5100 ini juga memiliki desain yang menarik, modern, dan dapat membuat tampilan interior ruangan menjadi lebih elegan.

Selain itu, Smart TV ini memungkinkan Anda lebih mudah mengakses Netflix Netrange Portal Open Browser YouTube 2018 Mirashare. Anda bisa membeli Smart TV 4K ini di Shopee.

8. Xiaomi Mi TV 4 55

foto-smart-tv-4k-bagus-dengan-harga-terjangkau-8

Harga : Rp 3.360.000

Canggih dan nyaman digunakan untuk menikmati berbagai konten yang Anda sukai

Smart TV dari Xiaomi ini memiliki Patch Wall 3.0 yang memungkinkan Anda menikmati konten dengan jumlah katalog yang sangat banyak. Didukung juga dengan konektivitas yang super seperti Bluetooth 4.2, USB, HDMI, dan Wifi 2.4 GHz / 5 GHz.

Xiaomi 55 inch desain minimalis ini juga dilengkapi dengan speaker DTS HD 20W yang kuat, dengan teknologi Dolby Audio yang mampu menghasilkan suara optimal untuk ruangan Anda.

Yang menarik lagi adalah, TV 4K UHD ini memiliki teknologi HDR yang dapat menghasilkan gambar yang kaya akan kontras sehingga lebih jernih, tajam dan detail. Anda bisa membeli Smart TV 4K ini di Shopee.

7. Smart TV 4K TCL 43 inch

foto-smart-tv-4k-bagus-dengan-harga-terjangkau-7

Harga : Rp 2.399.000

Fitur lebih lengkap dan powerful



Smart TV resolusi 3.840 x 2.160 dari TCl ini menawarkan kualitas gambar yang lebih jernih dan tajam dengan teknologi HDR yang semakin membuat tontonan Anda menjadi lebih berkualitas.

Adapun fitur menarik lain yang bisa Anda nikmati dari TCL Smart TV OS adalah Netflix, Voice Control,koneksi Wi-Fi, Web Browser,Mobile Screen Mirroring, YouTube, DTS Audio,dan koneksi Bluetooth.

Selain itu, Anda juga akan dimudahkan dengan beberapa port untuk konektivitas, seperti HDMI, USB, RF in (Terrestrial/Cable Input),Audio Out (Mini Jack), Ethernet (LAN), Composite in (AV). Anda bisa membeli Smart TV 4K ini di Shopee.

6. Smart TV 4K Hisense 55”E6F

foto-smart-tv-4k-bagus-dengan-harga-terjangkau-6

Harga : Rp 5.049.000

Desain elegan, harga diskon, dan bergaransi

Smart TV dengan ukuran layar 55 inch dari brand Hisense memiliki harga dasar Rp 9.999.000, tapi saat artikel ini ditulis diskon yang tertera 50%, sehingga Anda cukup membayarnya dengan harga 5 juta-an saja.

Adapun spesifikasi yang ditawarkan Hisense 55”E6F antara lain, Precision Colour, HDR, Ultra Dimming, Depth Enhancer, Bezelless Design, DTS Studio Sound, dan VIDAA SMART TV.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati berbagai fitur menarik, seperti terdapat berbagai games, port USB dan HDMI, serta konektivitas Wifi yang memungkinkan Anda mendapatkan layanan online dengan mudah dan praktis. Anda bisa membeli Smart TV 4K ini di Shopee.



5. Smart TV 4K Changhong U58H7A

foto-smart-tv-4k-bagus-dengan-harga-terjangkau-5

Harga : Rp 3.419.400

Layar lebih besar, canggih dan dilengkapi dengan Android 9.0 Smart TV

Smart TV 4K dari Changhong ini menawarkan layar yang lebih besar, lebih jernih, tajam dan memiliki teknologi HDR yang membuat gambar terlihat lebih detail dan kaya akan warna.

Adapun fitur menarik yang bisa Anda nikmati dari Changhong U58H7A ini antara lain Netflix, YouTube, Koneksi Wi-Fi, Web Browser, Mobile Screen Mirroring, DTS Audio, Koneksi Bluetooth, dan Voice Control.

Selain itu, Anda juga akan dimudahkan dengan beberapa port untuk konektivitas, seperti HDMI, USB, Component in (Y/PB/Pr), RF in (Terrestrial/Cable Input), Digital Audio Out(Optical), Ethernet (LAN),Composite in (AV). Anda bisa membeli smarts TV 4K ini di Shopee.

4. Smart TV UHD LG 43UM7100PTA

foto-smart-tv-4k-bagus-dengan-harga-terjangkau-4

Harga : Rp 4.300.000

Gambar 4K dan berteknologi AI

LG 43UM7100 memiliki teknologi ThinQ AI yang memungkinkan Anda melakukan perintah dengan hanya menggunakan suara. Sehingga Anda tidak perlu repot lagi menggunakan cara-cara konvensional untuk mengaturnya.

Keunggulan lain yang membuat smart TV ini semakin super yakni, adanya Quad Core Processor dan 4K Active HDR/ HDR Dynamyc Tone Mapping.

Selain itu, TV LG ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Dolby Audio yang dapat membuat suara menjadi lebih optimal. Anda bisa membeli Smart TV 4K ini di Shopee.



3. Smart TV 4K Sony Bravia 43X7500H

foto-smart-tv-4k-bagus-dengan-harga-terjangkau-3

Harga : Rp 6.181.000

Menggunakan algoritma canggih dan gambar tampak lebih nyata

Sony Bravia 43X7500H memiliki prosesor yang telah dilengkapi dengan algoritma canggih, di mana kemampuannya dapat mengurangi kebisingan dengan sangat baik dan lebih detail.

Selain itu, gambar lebih jernih, penuh warna dan kontras dengan dukungan teknologi 4K yang lebih jelas. Suara yang dikeluarkan pun sangat mengesankan, karena memiliki Speaker Bass Reflex yang dapat memberikan suara low-end.

Desain yang ditawarkan Sony Bravia ini juga dapat membuat interior ruangan Anda nampak lebih luas, elegan, dan nyaman digunakan untuk menonton konten seperti film, video ataupun musik. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli Smart TV 4K ini di Shopee.

2. Smart TV 4K Panasonic TH-43EX400

foto-smart-tv-4k-bagus-dengan-harga-terjangkau-2

Harga : Rp 5.000.000

Resolusi gambar tajam, jernih dan lebih detail

Smart TV dari Panasonic ini memiliki tampilan layar 4K yang tajam, jernih dan nyaman di mata. Selain itu, terdapat fitur media player yang memungkinkan Anda memutar konten multimedia dalam tampilan layar yang lebar.

Anda bisa menggunakan Panasonic TH-43EX400untuk browser maupun aplikasi lainnya yang tentunya sudah terhubung dengan akses internet di tempat Anda.



Dan, yang menarik adalah terdapat pilihan konektivitas USB, sehingga lebih mudah dan praktis saat Anda ingin memutar film, video, atau pun musik. Anda bisa membeli Smart TV 4K ini di Lazada.

1. Smart TV 4K Aqua Japan LE55AQT6500CU

foto-smart-tv-4k-bagus-dengan-harga-terjangkau-1

Harga : Rp 8.250.000

Layar lebih lebar, canggih, dan kualitas premium

TV dari Aqua Japan Premium ini memiliki dengan fitur yang membuat kenyamanan menonton Anda lebih berkualitas. Selain itu, desain elegan yang semakin membuat interior ruangan terlihat lebih cantik dan wow

Fitur utama dari LE55AQT6500CU ini antara lain adalah USB Movie, HDMI, Smart TV, dan 4K Curved LED TV. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli Smart TV 4K ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli Smart TV 4K, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal penting, seperti jenis layar, HDR, merek dan juga harganya.
  • Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan fitur konektivitasnya agar lebih nyaman ketika menggunakan dan mengoperasikannya.
  • Anda bisa memilih Smart TV 4K Samsung 43TU6900, karena harganya terjangkau dengan gambar lebih jernih dan memiliki warna yang menakjubkan.
  • Sedangkan, untuk Anda yang menginginkan Smart TV 4K dengan ukuran yang lebih besar dan harga yang terbilang murah, Anda bisa memilih ChanghongU58H7A.
  • Namun, jika Anda ingin Smart TV 4K canggih dan sudah dilengkapi dengan teknologi AI, maka Anda bisa memilih LG 43UM7100PTA.

Referensi

  1. Geoffrey Morrison (2020),Want Free 4K From an Antenna? Here Are the 2020 TVs with Next Gen TV Tuners Built-in,https://www.cnet.com/news/want-free-4k-from-an-antenna-heres-the-2020-tvs-with-next-gen-tv-tuners-built-in/
  2. Becky Roberts, Tom Parsons (2020), How to choose the right TV: what size TV should you buy? 4K or 8K? OLED or LED?, https://www.whathifi.com/advice/tv-buying-guide-how-to-choose-right-tv-you#:~:text=The%20SMPTE%20rule%20for%20watching,thanks%20to%20the%20higher%20resolution.



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Smart TV 4K Bagus dengan Harga Terjangkau", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »