Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


20 April 2020

10 Sikat Pembersih Kamar Mandi Bagus dan Murah

By Cekresi .com
10 Sikat Pembersih Kamar Mandi Bagus dan Murah


Berdasarkan fungsinya, sikat pembersih kamar mandi ada tiga macam, yakni untuk membersihkan lantai, dinding, dan juga kloset. Ketiganya bisa berbeda, baik itu bentuknya atau pun bahan yang digunakan.



Karena itu, Anda harus cermat saat memilihnya. Anda bisa memperhatikan beberapa hal penting dari sikat pembersih kamar mandi sebelum membelinya, seperti desain gagang, model bulu sikat, kualitas bahan yang digunakan, serta harganya.

Untukitu, kami menyajikan beberapa sikat pembersih kamar mandi bagus dan murah berikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenaisikat pembersih kamar mandi dan cara perawatannya.

Mengenal sikat kamar mandi dan fungsinya

Seperti dijelaskan di atas bahwa sikat pembersih kamar mandi ada 3 macam. Untuk membersihkan lantai atau dinding kamar mandi, Anda bisa menggunakan sikat dengan bentuk seperti balok dan terdapat bulu-bulu pada bagian sisinya.

Sedangkan untuk kebutuhan toilet, Anda bisa memilih sikat kamar mandi yang gagangnya lebih panjang dengan model bulu sikat yang bulat atau lonjong, sehingga lebih mudah untuk menjangkau celah-celah pada bagian dalam kloset. Selain itu, juga dapat menghindarkan Anda dari cipratan kotoran saat membersihkannya.

Perhatikan jenis-jenis sikat pembersih kamar mandi

Ada beberapa macam sikat pembersih kamar mandi yang harus Anda ketahui sebelum membelinya :

Pertama, Scrub Penggosok. Jenis sikat ini sangat efektif digunakan untuk membersihkan lantai atau dinding kamar mandi. Bentuknya ergonomis mudah digenggam dan memiliki daya tekan yang sangat baik.

Srubs penggosok sangat cocok digunakan untuk menghilangkan kotoran seperti lumut atau kerak di lantai dan dinding kamar mandi. Karena bulu sikat alat ini terbuat dari bahan yang kasar dan kuat.



Jenis sikat ini biasanya memiliki dua model pada bagian gagangnya, yakni model dengan grip dan tanpa grip. Model grip akan memudahkan Anda menggosok dengan arah ke depan atau maju. Sedangkan model tanpa grip bisa ke arah depan dan juga bisa ke belakang dengan mudah, bahkan Anda juga bisa menggerakkan dengan cara diputar.

Kedua, Sikat Kayu. Sikat kayu ini bentuknya seperti balok, gagangnya terbuat dari kayu, dan bagian bulu sikat terbuat dari bahan plastik. Biasanya sikat ini digunakan untuk menggosok baju ketika mencuci, tapi juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membersihkan lantai kamar mandi.

Sikat kayu ini sangat digemari oleh masyarakat sampai saat ini, selain multifungsi juga karena harganya lebih terjangkau dan murah.

Ketiga, Sikat WC Power. Jenis sikat ini dirancang khusus untuk membersihkan kloset, karena dilengkapi dengan gagang sepanjang 30 cm. Biasanya gagang terbuat dari bahan plastik dan dilengkapi dengan tempat penyimpanan.

Sedangkan untuk bagian bulu sikat, modelnya bisa bermacam-macam, ada yang bulat dan ada pula yang lonjong. Keduanya sudah di desain secara apik untuk memudahkan Anda membersihkan celah-celah pada lubang kloset.

Keempat, Sikat Gagang Panjang. Biasanya sikat ini memiliki panjang hingga 1,5 m dengan panjang sikat sekitar 60 cm. Bagian bulunya sangat tebal dan kasar, sehingga sangat cocok digunakan untuk membersihkan lantai kamar mandi, terutama untuk kamar mandi yang luas atau kamar mandi umum.

Pilih desain penyimpanan sikat yang bagus

Meskipun sikat pembersih kamar mandi bukan menjadi salah satu topik paling wow di dunia renovasi dan dekorasi kamar mandi, namun alat ini masih menjadi bagian penting dari kamar mandi.

Bisa jadi rumah yang sudah dirancang begitu indah memiliki reputasi buruk hanya karena kamar mandi kotor dan menjijikan. Karena itu, menjaga kebersihan kamar mandi menjadi sangat penting untuk kesempurnaan hunian Anda.



Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan membeli sikat yang sudah dilengkapi dengan tempat penyimpanan, hal ini lebih efektif daripada Anda menyimpan dalam lemari atau kabinet. Tentunya pilih desain yang menarik dan mendukung dekorasi ruangan kamar mandi Anda.

Perhatikan ukuran tempat penyimpanan sikat

Tempat penyimpanan sikat memiliki berbagai ukuran, ada yang kecil dan hanya memuat satu sikat saja, ada pula yang berukuran besar yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan beberapa sikat kamar mandi.

Tapi ingat bahwa sikat kamar mandi dengan model berdiri atau panjang akan membutuhkan tempat khusus di ruangan kamar mandi Anda. Jadi perlu Anda pertimbangakan saat memilihnya.

Sedangkan untuk sikat yang berbentuk kecil atau sedang, Anda bisa menyimpannya khusus di bak atau tempat penyimpanan yang sudah disediakan oleh pabrik pembuatnya.

Cara merawat sikat kamar mandi

Ketika Anda sudah membeli sikat kamar mandi, maka yang perlu Anda lakukan adalah cara merawatnya, agar sikat kamar mandi tidak mudah rusak dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Beberapa hal berikut ini bisa Anda lakukan untuk merawat sikat kamar mandi dengan baik :

  • Bersihkan sikat kamar mandi secara berkala. Pastikan Anda menyiramnya dengan air bersih setelah selesai memakainya. Hal ini penting, terutama saat sikat bersentuhan dengan bahan kimia yang berasal dari bahan pembersih lantai.
  • Letakkan sikat ditempat yang bersih dan kering, agar sikat terhindar dari jamur atau lumut yang bisa membuat sikat semakin kotor.
  • Jika memungkinkan, simpan sikat ditempat penyimpanan khusus, seperti bak atau wadah penyimpanan sikat kamar mandi. Hindari menyimpan sikat dengan cara menggantungkan pada area kamar mandi, karena bisa merusak keindahan interior kamar mandi Anda.

10 Sikat pembersih kamar mandi bagus dan murah

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang sikat pembersih kamar mandi serta cara merawatnya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi sikat pembersih kamar mandi bagus dan murahdari berbagai merek berikut ini:

10. Mr Magic – Scrub&Clean

mr_magic_scrub__clean

Harga : Rp 65.000



Multifungsi dan tidak mudah rusak

Mr Magic – Scrub & Clean hadir dengan produk sikat pembersih gagang panjang yang ringan dan tahan air. Gagangnya terbuat dari bahan aluminium dengan bulu sikatnya yang tidak terlalu kasar sehingga aman untuk lantai.

Selain itu, bulu sikatnya aman terhadap segala zat kimia yang berasal dari cairan pembersih lantai, sehingga lebih awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Anda bisa membeli sikat pembersih lantai ini di Shopee.

9. Lion StarBR-66 Livina Bathroom Brush No. 201

lion_starbr_66_livina_bathroom_brush_no_201

Harga : Rp 17.500

Praktis dan serbaguna

Sikat pembersih kamar mandi ini memiliki bulu sikat yang halus dan tidak mudah rontok. Cocok juga digunakan untuk membersihkan toilet, karena bentuknya yang bisa menjangkau celah-celah pada lantai toilet Anda.

Selain itu, ukuran gagangnya pas dan nyaman di genggam sehingga membuat Anda lebih mudah saat membersihkannya. Ketika digunakan lebih aman karena gagang sudah dirancang kuat dan tidak mudah patah.

Terdapat tiga pilihan warna yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan warna dasar kamar mandi Anda. Sehingga tampilan kamar mandi tetap terjaga keindahannya. Anda bisa membeli sikat pembersih ini di Shopee.

8. HS858 Electric Clean Household Brush

hs858_electric_clean_household_brush

Harga : Rp 240.000



Mudah dioperasikan dan multifungsi

BagiAnda yang tidak ingin mengeluarkan tenaga terlalu banyak saat membersihkan lantai kamar mandi, sikat pembersih HS858 Electric Clean Household Brush ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

Sikat pembersih elektrik ini memiliki beberapa jenis bulu sikat, yang masing-masing bulu sikat memiliki fungsi dan kegunaannya. Masing-masing bagian kepala bulu sikat bisa saling ditukar sehingga lebih mudah, praktis, dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang Anda inginkan.

Selain untuk kamar mandi, sikat elektrik ini juga bisa digunakan untuk membersihkan wastafel, dapur, kloset, dan lain sebagainya. Anda bisa membeli sikat pembersih ini di Shopee.

7. Hurricane Spin Scruber

hurricane_spin_scrubber

Harga : Rp 202.000

Bisa menjangkau tempat yang tinggi

Sikat pembersih kamar mandi ini memiliki gagang yang bisa Anda panjangkan dengan mudah, sehingga efektif untuk menjangkau dinding kamar mandi yang lebih tinggi. Selain itu, penggunaannya pun cukup mudah, Anda tinggal menempelkan pada bagian yang kotor, lalu sikat akan berputar dengan sendirinya.

Anda juga bisa menggunakan alat ini untuk membersihkan celah-celah yang kotor pada lantai dengan mudah. Karena alat ini memiliki beberapa bulu sikat yang bisa Anda gunakan sesuai dengan fungsinya.

Pada sikat yang memiliki bentuk lebih runcing berguna untuk membersihkan sudut dinding yang sulit dijangkau. Dan, sikat yang memiliki bentuk datar dapat Anda gunakan untuk membersihkan lantai atau dinding. Anda dapat membeli sikat pembersih ini di Shopee.



6. Maspion Sikat Kamar Mandi

maspion_sikat_kamar_mandi

Harga : Rp 13.000

Desainsimple, murah, dan tahan lama

Produk Maspion ini merupakan salah satu produk terpopuler di Indonesia. Bukan hanya memproduksi alat memasak, ataupun peralatan dapur. Maspion juga memproduksi alat pembersih kamar mandi, salah satunya sikat pembersih lantai ini.

Sikat pembersih kamar mandi ini memiliki gagang yang panjang dengan desain agak bengkok dibagian tengahnya. Memiliki bulu sikat yang terbuat dari bahan sintetis yang kuat dan tidak akan mudah rontok.

Sikat ini efektif menghilangkan kotoran seperti lumut dan jamur yang menempel pada lantai di kamar mandi. Selain itu, harganya juga murah dan hemat di kantong. Anda bisa membeli sikat pembersih lantai ini di Shopee.

5. Ikea Bolmen

ikea_bolmen

Harga : Rp 15.900

Praktis dan ramah lingkungan

Sikat pembersih ini dirancang khusus untuk membersihkan kloset. Bulu sikatnya efektif membersihkan celah-celah pada lubang kloset secara sempurna. Dilengkapi dengan gagang cukup panjang yang dapat menghindarkan Anda dari cipratan kotoran saat membersihkannya.

Selain itu, desain dan warnanya bisa dipadukan dengan konsep interior toilet Anda. Dan, sikat pembersih ini sudah dilengkapi dengan tempat penyimpanan, sehingga lebih praktis dan nyaman saat digunakan. Anda bisa meletakkan sikat ini dengan mudah, seperti meletakkannya di sebelah kloset Anda. Anda bisa membeli sikat pembersih ini di Lazada.



4. Scotch Brite ID-42

scotch_brite_id_42

Harga : Rp 29.000

Membersihkan porselen lebih sempurna tanpa goresan

Scotch Brite ID-42 merupakan sikat pembersih lantai kamar mandi yang dirancang khusus untuk membersihkan porselen agar selalu bersih dan tetap terjaga keindahannya. Alat ini memiliki daya gosok yang kuat dan merata, sehingga lebih mudah dan nyaman saat digunakan.

Selain itu, gagang mudah digenggam dan tidak mudah patah. Anda bisa menggosokkan dengan berbagai manuver, seperti ke depan dan belakang, atau pun berputar. Anda bisa membeli sikat pembersih lantai kamar mandi ini di Shopee.

3. Cassabella

casabella

Harga : Rp 119.000

Desain gagang ergonomis dan efektif menjangkau sudut yang sempit

Sikat pembersih dari Cassabella ini memiliki desain ergonomois yang pas dan mudah digenggam. Bulu sikatnya sudah dirancang mampu membersihkan sudut yang sempit pada area yang sulit Anda jangkau.

Selain itu, bulu sikatnya terbuat dari serat plastik berkualitas yang tidak mudah rontok, sehingga lebih awet dan bisa digunakan berkali-kali. Anda bisa membeli sikat pembersih ini di Shopee.

2. Jordan Dragon

jordan_dragon

Harga : Rp 11.000



Membersihkan hingga ke bagian tersulit

Sikat pembersih lantai ini berbeda dengan sikat pembersih lainnya. Pada bagian gagangnya sedikit ada liukkan yang memudahkan Anda untuk membersihkan bagian tersulit pada kamar mandi atau toilet Anda.

Ukuran gagang juga panjang sehingga membuat tangan Anda tetap bersih dan terhindar dari cipratan kotoran. Selain itu, terdapat lubang pada bagian ujung gagang yang memudahkan Anda saat ingin menyimpannya dengan cara digantung. Anda bisa membeli sikat pembersih ini di Shopee.

1. Ezclean Black Pad

ez_clean_black_pad

Harga : Rp 37.500

Membersihkan kotoran dan kerak tanpa bekas

Sikat pembersih lantai ini memiliki bulu sikat yang kasar dan tebal, namun aman untuk porselen kamar mandi dan tidak menimbulkan goresan saat membersihkannya. Selain itu, bulu sikatnya tidak mudah rusak dan aman digunakan berkali-kali.

Kemampuan lain dari bulu sikat alat pembersih ini adalah, ampuh membersihkan kotoran atau kerak yang menempel pada lantai dan dinding kamar mandi, sehingga membuat kamar mandi Anda tetap bersih dan berkilau.

Pada bagian gagangnya memiliki desain ergonomis yang nyaman digenggam saat digunakan, dan yang pasti gagang tidak mudah patah atau rusak. Anda bisa membeli sikat pembersih kamar mandi ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum Anda membeli sikat pembersih kamar mandi, pastikan Anda menentukan terlebih dahulu apakah digunakan untuk lantai, dinding, atau kloset. Selain itu, perhatikan kualitas gagang, model bulu sikat, dan jenis bulu sikatnya.
  • Anda juga harus mengetahui cara perawatannya, agar sikat pembersih Anda lebih awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih sikat pembersih kamar mandi Hurricane Spin Scruber, karena memiliki kualitas yang sangat baik, gagang ergonomis dan bisa diatur panjangnya dengan mudah, serta lebih hemat tenaga.
  • Namun, jika Anda ingin membeli sikat pembersih kamar mandi yang harganya lebih murah tapi kualitasnya bagus dengan bulu sikatnya yang tidak mudah rontok, maka Anda bisa memilih sikat pembersih merek Maspion.
  • Sedangkan, untuk Anda yang menginginkan sikat pembersih bagus dan tidak menimbulkan goresan pada lantai dan dinding porselen kamar mandi Anda, dengan kualitas produknya yang sangat baik serta harganya yang terjangkau, maka Anda bisa memilih Ezclean Black Pad.

Referensi

  1. Webstauran Store(2020), Janitorial Brush Buying Guide, https://www.webstaurantstore.com/guide/650/janitorial-brush-buying-guide.html
  2. Home Spa Select (2020), Best Toilet Brush Reviews, https://homespaselect.com/toilet-brushes/

 





TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Sikat Pembersih Kamar Mandi Bagus dan Murah", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »