Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


16 August 2021

10 Shower Dinding Kamar mandi Terbaik untuk Kesegaran Maksimal

By Cekresi .com
10 Shower Dinding Kamar mandi Terbaik untuk Kesegaran Maksimal


Mandi menggunakan shower memang mengasikkan. Selain membuat tubuh menjadi lebih bersih, kesegaran yang didapatkan juga lebih maksimal. Banyak pilihan shower yang bisa Anda temukan di pasaran, salah satu yang banyak diminati masyarakat adalah shower dinding kamar mandi.



Sesuai namanya, shower ini ditempatkan atau tertanam di dinding kamar mandi. Selain nyaman, shower dinding kamar mandi juga bisa memberikan kesan elegan dan mewah. Belum lagi manfaat lainnya. Lebih lanjut, simak tips berikut ini sebelum Anda memutuskan untuk membelinya.

Perhatikan ruangan kamar mandi sebelum membeli shower

Saat akan memutuskan membeli produk shower dinding kamar mandi, Anda akan dihadapkan pada beragam pilihan merek, jenis, maupun model. Oleh sebab itu sangat perlu untuk mengetahui hal-hal apa saja yang perlu Anda perhatikan sebagai panduan memilih.

Salah satunya adalah memperhatikan ruangan kamar mandi. Anda perlu memperhitungkan jenis shower yang tepat untuk kamar mandi di rumah. Perkirakan juga, di sudut mana shower tersebut akan ditempatkan.

Penambahan shower dapat berakibat pada perubahan sistem pipa air yang Anda miliki di rumah. Oleh sebab itu, saat membeli dan akan memasangnya, perhitungkan dengan baik agar lebih hemat.

Cek terlebih dahulu sistem pipa yang ada di rumah

Sebelum membeli shower yang tepat, perhatikan sistem pipa yang ada di rumah terkait tekanan air yang ada. Ada beberapa tipe shower yang mampu tetap bekerja optimal pada saat tekanan air rendah. Namun, beberapa jenis lainnya hanya bisa beroperasi pada tekanan air tinggi.

Pastikan agar jenis shower dinding set yang dipilih sesuai dengan tekanan air pada pipa yang ada di rumah. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan pengalaman mandi lebih menyegarkan dengan pancuran yang mengalir deras.

Perlu Anda ingat juga bahwa pipa ledeng yang berusia tua mungkin mengalami kebocoran atau endapan mineral yang dapat menyumbatnya. Hal ini bisa mengurangi lancarnya pancuran air yang Anda pilih.



Jadi, lakukan pengecekan menyeluruh terhadap sistem pipa yang ada di rumah. Segera ganti apabila ada kebocoran atau sumbatan agar shower dapat bekerja optimal dan kegiatan mandi lebih menyegarkan.

Cek daya semprot shower

Hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah mengecek daya semprot shower tersebut. Perangkat shower kamar mandi yang memiliki daya semprot kuat dan lancar merupakan pilihan utama. Apabila pancaran airnya rendah, justru daya bersihnya kurang dan tidak terasa menyegarkan.

Untuk memastikan daya semprot shower optimal, pilih yang memiliki lubang kecil dan rapat. Hindari jenis kepala shower yang berbentuk kotak dan memiliki banyak lubang. Jumlah lubang yang terlalu banyak justru akan dapat mengurangi tekanan semprotan.

Shower dengan fitur on off lebih menguntungkan

Saat mandi, tentu Anda tidak selalu membutuhkan air mengalir terus-menerus. Contohnya ketika mengaplikasikan sabun.

Agar lebih hemat air, ada baiknya memilih shower yang memiliki tombol on off. Tombol ini lebih praktis dibandingkan harus bolak-balik memutar kran.

Memiliki fitur pilihan air dingin dan panas

Ada kalanya Anda memerlukan mandi dengan air hangat yang menenangkan tubuh saat merasa capek setelah seharian beraktivitas. Namun, di saat lain, mungkin lebih memerlukan mandi air dingin yang menyegarkan dan membangkitkan seluruh syaraf tubuh.

Itulah sebabnya sangat perlu memilih shower dinding kamar mandi yang bisa memilih air panas atau dingin. Jadi, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan mandi sewaktu-waktu.



Perhatikan kemudahan perawatannya

Mengingat bahwa produk shower ini berkaitan dengan air, maka saat terjadi sumbatan akan dapat mengurangi fungsinya. Oleh sebab itu, Anda perlu memperhatikan seberapa mudah produk pilihan tersebut dibongkar dan diperbaiki.

Pembersihan secara rutin juga dapat mengatasi endapan yang mungkin dapat menyumbatnya. Dengan demikian, memilih shower yang mudah dibongkar akan lebih menjadi pilihan.

Sesuaikan modelnya dengan gaya ruangan kamar mandi

Saat ini ada banyak sekali model shower di pasaran. Anda dapat dengan leluasa memilih dan menyesuaikan dengan gaya ruangan kamar mandi. Contohnya shower kamar mandi untuk rumah minimalis akan lebih cocok memakai model handheld dengan bahan stainless steel.

Kesesuaian model tersebut akan semakin mengoptimalkan interior kamar mandi. Selain membuat tampak serasi, juga bisa membuat nilai rumah secara keseluruhan menjadi meningkat.

Jenis-jenis shower dinding kamar mandi

Beragam pilihan jenis shower kamar mandi dapat memberikan sensasi kesegaran yang berbeda. Berikut ini adalah beberapa model pancuran air untuk pengalaman mandi yang lebih menyenangkan.

  • Handheld shower

Pancuran air kamar mandi ini merupakan jenis portable yang dapat Anda pegang. Keunggulannya adalah memudahkan penggunanya dalam menyesuaikan arah semprotan agar dapat menjangkau daerah yang diinginkan.

Umumnya, model ini memiliki desain kepala yang kecil dan pegangan yang tidak licin. Meskipun mudah kotor karena terkena tangan, model ini lebih hemat air. Pemasangannya juga cukup mudah.



  • Body shower

Shower dinding kamar mandi yang satu ini memancarkan air dari atas kepala dan samping tubuh. Anda akan merasakan sensasi semprotan air yang membuat rileks di sekujur tubuh secara bersamaan.

Ada fitur pengaturan tekanan air yang melengkapi shower jenis ini. Sayangnya shower yang memiliki efek terapi relaksasi ini cenderung boros air.

  • Rain shower

Ingin merasakan sensasi guyuran hujan setiap mandi? Jenis shower untuk tekanan air rendah ini bisa menjadi pilihan. Pemasangan kepala pancuran berbentuk plat lebar dengan deretan lubang ini biasanya pada langit-langit kamar mandi.

Untuk memaksimalkan pengalaman mandi yang lebih menyenangkan, beberapa model rain shower memiliki tambahan fitur lampu LED berbagai warna. Jadi, selain segar, mood juga akan menjadi lebih baik.

Shower jenis ini tergolong lebih awet karena posisinya yang tidak mengalami perubahan. Anda pun tidak perlu repot memegangi handle shower selama mandi. Namun, arah guyuran air yang konstan membuat sulit menjangkau untuk membersihkan bagian tubuh tertentu.

Jenis shower mana pun yang menjadi pilihan Anda, perlu menyesuaikan luas dan gaya desain kamar mandi. Selain itu, perhatikan juga dana yang tersedia, terkait harga produk dan biaya instalasinya.

10 Rekomendasi shower dinding kamar mandi terbaik

Setelah mengetahui hal-hal yang harus Anda perhatikan saat memilih shower dinding kamar mandi terbaik, tentunya ada sedikit gambaran tentang model dan tipenya. Agar lebih memudahkan saat menentukan pilihan, berikut ini adalah beberapa rekomendasi produk pilihan.



10. Aer Hand Shower HIS-1C

foto-shower-dinding-kamar-mandi-untuk-kesegaran-maksimal-10

Harga : Rp 180.000

Cocok untuk kawasan dengan mutu air kurang jernih

Rekomendasi shower dinding murah dan berkualitas untuk mandi lebih menyegarkan yang pertama jatuh pada produk dari Aer ini. Keunggulan yang dimiliki hand shower yang bisa dipasang di dinding ini adalah adanya fitur penyaringan air.

Dengan fitur tersebut, Anda tidak perlu lagi merasa khawatir saat air dalam kondisi kurang bersih. Filter yang ada pada produk ini juga cukup mudah dalam membersihkannya, karena mudah dibongkar pasang kembali.

Mandi menyegarkan dan membuat rileks bisa didapatkan melalui nozzle yang terbuat dari karet. Air yang disemprotkan kuat dan lancar, tetapi cukup lembut saat menyentuh kulit. Anda bisa mendapatkan produk ini di Shopee.

9. American Standard Genie Hand Shower

foto-shower-dinding-kamar-mandi-untuk-kesegaran-maksimal-9

Harga : Rp 259.000

Hemat air dan daya semprot konstan

Produk dari American Standard ini memang merupakan jenis handheld shower. Namun, Anda juga bisa memasangnya pada dudukan yang dipasang di dinding untuk memudahkan peletakannya. Produk tersebut sangat unggul dalam hal menghemat penggunaan air saat mandi.

Genie Hand Shower ini mengusung teknologi petal pressure yang memungkinkan tekanan semprotan air konstan dan tetap lembut sehingga tidak terasa sakit di kulit. Dapatkan produk berkualitas dengan tiga varian warna dari American Standard ini di Shopee.



8. San-Ei Relaxation Hand Shower Set PS 3857 C

foto-shower-dinding-kamar-mandi-untuk-kesegaran-maksimal-8

Harga : Rp 295.000

Lengkap dengan fitur massage, mandi lebih segar dan rileks

Handheld shower ini juga dilengkapi dengan dudukan yang bisa menempel di dinding, sehingga memudahkan saat mandi. Namun, Anda juga bisa memegangnya dengan mudah dan mengarahkannya pada bagian tubuh tertentu dan nikmati pijatan lembut dari air yang mengalir.

Fitur message ini memang merupakan keunggulan yang dimiliki produk dari San-Ei tersebut. Jadi, bagi Anda yang sering merasa kelelahan setelah beraktivitas, shower dinding sederhana dengan fitur on off ini bisa menjadi pilihan tepat. Produk ini tersedia di Shopee.

7. Grohe Power & Soul Cosmopolitan 160 Hand Shower

foto-shower-dinding-kamar-mandi-untuk-kesegaran-maksimal-7

Harga : Rp 2.944.000

Shower dengan fitur pencampuran oksigen

Apabila menginginkan pengalaman mandi yang menyegarkan dan membuat badan menjadi rileks, Anda bisa memilih produk dari Grohe ini. Fiturnya cukup lengkap, sehingga kegunaannya menjadi lebih optimal.

Salah satunya adalah fitur pengaturan semprotan yang membuat penggunanya bisa memilih empat jenis pancaran air. Ada juga fitur yang memungkinkan pencampuran O2 pada air. Dengan demikian, air yang disemprotkan menjadi terasa lembut dan membuat tubuh lebih nyaman.

Harga shower dinding ini juga cukup ekonomis, apalagi jika dibandingkan dengan beragam fitur yang melengkapinya. Anda bisa membeli produk berkualitas ini di Shopee.



6. Tatay Complete Shower Kit Cool Chrome

foto-shower-dinding-kamar-mandi-untuk-kesegaran-maksimal-6

Harga : Rp 919.900

Hemat air dan anti plak

Beberapa wilayah di Indonesia memiliki kondisi air yang kurang bagus. Tidak jarang, pada keran air atau shower akan muncul plak akibat endapan zat kapur yang terkandung dalam air. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan Produk dari Tatay ini.

Lapisan anti kapur ini bisa menghindarkan shower dari risiko tersumbat yang membuat daya semprotnya menurun. Keunggulan lainnya adalah kemampuannya dalam menghemat air hingga 50%. Produk shower berkualitas ini juga bisa didapatkan di Tokopedia.

5. Hansgrohe Crometta 85 Multi Hand Shower

foto-shower-dinding-kamar-mandi-untuk-kesegaran-maksimal-5

Harga : Rp 917.000

Berkualitas dan hemat air

Shower dinding kamar mandi yang selanjutnya adalah produk dari Hansgrohe. Keunggulannya ada pada fitur Ecosmart yang membuatnya menjadi lebih hemat air. Seperti diketahui bahwa, penghematan penggunaan air ini berarti menghemat pengeluaran juga.

Tercatat penggunaan air pada shower ini hanya 6 liter per menit. Jadi, Anda bisa leluasa mandi hingga tubuh terasa segar tanpa khawatir tagihan air membengkak.

Keunggulan lainnya adalah dari segi kemudahan dalam membongkar pasang produk ini. Anda jadi mudah saat membersihkan, atau mengisntal ulang pada posisi berbeda. Anda bisa dengan mudah mendapatkan shower dinding kamar mandi terbaik ini di Shopee.



4. American Standard Saga In Wall Single Lever

foto-shower-dinding-kamar-mandi-untuk-kesegaran-maksimal-4

Harga : Rp 845.000

Shower yang dipasang langsung di dinding kamar mandi

Shower dinding kamar mandi terbaik ini memiliki model minimalis dan elegan yang cocok untuk kamar mandi modern. Dalam satu set, terdiri dari kran dan shower yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Jenis produk ini sangat cocok untuk dipasang di atas bathtub.

Pemasangan pada dinding dengan sudut semprotan yang pas membuatnya lebih praktis karena tidak menggunakan selang. Fitur pendukung lainnya adalah adanya kemudahan memilih air panas ataupun dingin saat mandi. Produk ini tersedia di Shopee.

3. Europe Enchanting Big Shower Black E770

foto-shower-dinding-kamar-mandi-untuk-kesegaran-maksimal-3

Harga : Rp 2.150.000

Rain shower lengkap dengan pancuran handheld

Shower dinding kamar mandi untuk kesegaran optimal yang selanjutnya adalah Europe Enchanting Big Shower Black E770. Desainnya tampak elegan dan mewah, sangat cocok untuk kamar mandi minimalis yang modern.

Produk ini dibuat dengan bahan kuningan dan memiliki lapisan chrome yang tidak mudah mengelupas dan membuatnya anti karat. Dengan demikian, tampilannya akan selalu tampak bersih.

Anda bisa memilih mode rain shower atau penggunaan pancuran tangan. Jadi, akan mudah menjangkau bagian tubuh yang akan dibersihkan. Tidak perlu khawatir soal kualitas, karena produk ini memiliki garansi terhadap kebocoran. Anda bisa mendapatkannya di Shopee.



2. Hansgrohe Croma Select S Shower Set 1Jet

foto-shower-dinding-kamar-mandi-untuk-kesegaran-maksimal-2

Harga : Rp 1.938.300

Dengan fitur sliding pada tiang

Anda sering terpaksa membiarkan anak mandi sendiri? Shower dinding kamar mandi terbaik yang satu ini bisa menjadi pilihan untuk memudahkan mereka. Ketinggian shower dapat diatur menggunakan fitur sliding yang ada pada tiangnya.

Jenis semprotan air yang dihasilkan menyerupai air hujan yang membuat nyaman dan memberikan kesegaran maksimal setelah mandi. Anda juga bisa melakukan penyesuaian sudut kemiringan agar pas dengan laju tekanan air hingga 450.

Tidak perlu lagi ribet menghadapi selang shower yang kusut, karena memiliki fitur yang mencegah selangnya mengalami kekusutan. Dapatkan produk ini di Shopee.

1. Toto Ego II Hand Shower Set

foto-shower-dinding-kamar-mandi-untuk-kesegaran-maksimal-1

Harga : Rp 2.065.000

Shower dinding berkualitas dengan model kepala unik

Produk shower dinding air panas dan dingin ini terbuat dari logam anti karat dan lapisan krom. Uniknya, tidak seperti kepala shower lainnya, bentuknya memanjang, sehingga tampak futuristik. Penyesuaian angle kepalanya juga sangat mudah.

Anda bisa memilih mode semprotan berupa rain untuk kebersihan menyeluruh atau massage yang bisa memberikan efek pijatan. Konsumsi airnya juga cukup hemat, sehingga tidak membuat tagihan air jadi membludak.



Produk ini juga sangat mudah dibongkar dan dipasang kembali, sehingga tidak menyulitkan saat tiba waktunya pembersihan. Anda bisa membelinya sekarang juga di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli Shower dinding kamar mandi, cek terlebih dahulu tekanan air pada sistem pipa di rumah Anda.
  • Pilih shower dengan model dan jenis pancuran yang sesuai dengan kebutuhan, seperti mode rain atau handheld. Perhatikan juga kemudahan dalam membongkar pasangnya.
  • Apabila Anda menginginkan produk yang unik, mudah dibongkar pasang, dan memiliki pilihan tipe semprotan, pilih Toto Ego II Hand Shower Set.
  • Namun, jika membutuhkan pancuran dinding dapat menyesuaikan tingginya, pilih Hansgrohe Croma Select S Shower Set 1Jet.
  • Adapun bagi kawasan dengan kualitas air kurang jernih, dapat memilih Aer Hand Shower HIS-1C yang memiliki fitur penyaring, sehingga mandi lebit terasa menyegarkan.

Referensi

1. Shower gem (2021), How To Pick The Best Shower For Your Bathroom, https://showergem.com/blogs/news/how-to-pick-the-right-shower-for-your-bathroom
2. Bathroom City (2021), 7 Most Important thing To Consider When Buying a Shower, https://www.bathroomcity.co.uk/blog/7-most-important-things-consider-when-buying-shower
3. Kitchen and Bath Classic (2018), How To Choose The Perfect Shower Faucet, https://blog.kitchenandbathclassics.com/perfect-shower-faucet



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Interior Design Shower


Artikel Terkait





5 comments

    1. Hai kak,

      Kemungkinan barang tidak akan sampai, karena nomor resi tidak terdaftar dalam aplikasi. Pengecekan nomor resi bisa dilakukan dalam 1×24/2×24 jam tergantung jasa ekspedisi, apabila sampai waktu yang ditetapkan masih belum bisa di cek kami sarankan membuat laporan ke pihak pengirim paket.

      Terima kasih

    1. Hi Kak,

      Boleh disebutkan no resi dan ekspedisinya supaya bisa kami bantu tracking/lacak ?

      Terima kasih

  1. keliatannya Europe Enchanting Big Shower Black E770 bagus, ringan juga kayaknya. ada rencana mau masang kemarin baru beli pemanas airnya di ACE Hardware Indonesia apa harus di samain sama pemanas airnya yaa






Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Shower Dinding Kamar mandi Terbaik untuk Kesegaran Maksimal", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »