Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


2 December 2019

10 Serbet Terbaik Untuk Meja Makan dan Dapur

By Cekresi .com


Serbet termasuk salah satu alat pembersih yang ramah lingkungan, karena pemakaiannya lebih efektif jika dibandingkan menggunakan tisu. Dengan serbet, Anda cukup mencuci kembali ketika kotor.



Selain itu, menggunakan serbet juga bisa menghemat pengeluaran Anda, karena Anda tidak perlu membeli kembali tisu secara berulang-ulang. Yang lebih menarik dari serbet adalah bisa digunakan untuk mendekorasi ruangan agar lebih cantik. Oleh karena itu, sangat penting memilih serbet terbaik dengan mempertimbangkan jenis bahan, motif, dan desainnya.

Untuk itu, kami akan menyajikan mengenai beberapa serbet terbaik untuk meja makan dan dapur berikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan tentang serbet lengkap dengan cara perawatannya.

Perhatikan jenis bahan serbet yang akan Anda beli

Kualitas menjadi prioritas utama dalam memilih suatu barang. Begitupun ketika memilih serbet. Karena salah satu aspek yang dapat dijadikan tolak ukur memilih kualitas serbet adalah dari jenis bahannya.

Dengan bahan terbaik, pastinya akan mempengaruhi tampilan, kenyamanan ketika digunakan, serta mudah dibersihkan. Terdapat beberapa jenis bahan yang umumnya digunakan untuk membuat serbet, yaitu :

Serbet dari bahan katun. Serbet ini biasanya diletakkan di meja makan khusus, seperti meja restoran atau ruang rapat para pimpinan. Karena serbet dari bahan ini sangat nyaman dan terlihat mewah ketika dilihat.

Begitu juga dengan serbet dari bahan satin yang memiliki kelebihan, seperti bisa memunculkan kesan mewah dan elegan ketika diletakkan di meja makan serta cantik saat dibentuk dengan indah.

Selain dua bahan tersebut di atas, terdapat beberapa bahan pembuatan serbet yang umumnya dipilih oleh masyarakat. Berikut merupakan bahan pembuatan serbet beserta tujuan umum digunakannya.



Pertama, bahan polyester. Serbet dari bahan ini umumnya juga diletakkan di meja makan. Selain digunakan untuk membersihkan mulut, juga bisa dipakai untuk mencegah noda mengotori baju Anda. Kelebihan lain serbet ini adalah mudah dibentuk sehingga cocok untuk mendekorasi meja agar lebih cantik.

Kedua, bahan linen. Serbet dari bahan ini umumnya diletakkan di dapur. Biasa digunakan untuk lap piring atau perabot dapur yang basah.

Ketiga, bahan spon. Serbet dari bahan ini umumnya juga diletakkan di dapur dan digunakan untuk mengeringkan wastafel.

Keempat, bahan paper napkin. Serbet dari bahan ini umumnya digunakan untuk penghias piring, terbuat dari kertas daur ulang atau campuran rayon.

Pilih serbet yang memiliki motif unik dan menarik

Motif dari serbet sangat bermacam-macam. Anda dapat memilih motif serbet sesuai dengan selera. Motif yang menarik tentunya dapat dijadikan pilihan agar meja makan Anda terlihat semakin wow.

Selain itu, Anda juga dapat menyesuaikan motif serbet sesuai dengan tempat di mana Anda akan meletakkannya. Misalnya, untuk serbet yang diletakkan di meja, sebaiknya Anda menyesuaikan dengan motif taplak dan barang di sekitar, sehingga terlihat lebih menyatu.

Berikut ini merupakan motif-motif dari serbet yang banyak disukai dan digunakan oleh masyarakat :

  • Motif sulam atau bordir
  • Motif kombinasi warna
  • Motif polos
  • Motif kotak-kotak
  • Motif batik
  • Motif polkadot

Pastikan Anda memilih warna serbet yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda

Sama dengan motif, warna dari serbet pun bermacam-macam. Anda dapat memilih warna serbet yang sesuai dengan selera. Namun, agar lebih aman Anda dapat memilih warna netral agar mudah dipadukan dengan warna lain.

Warna netral tersebut bisa berupa warna putih atau cream. Namun, kelemahannya dua warna tersebut mudah sekali kotor, sehingga Anda harus melakukan perawatan ekstra agar serbet Anda tidak mudah kotor dan kumal.

Selain warna netral, Anda juga bisa memilih warna yang lebih berani. Karena dengan warna tersebut, kesan yang ditimbulkan akan berbeda dan bisa membuat acara ruang makan bersama keluarga Anda lebih berkesan.



Jika Anda masih bingung, Anda bisa memilih warna serbet yang sesuai dengan warna interior dasar ruangan Anda atau juga bisa disesuaikan dengan warna meja makan Anda. Jadi Anda cukup mengingat warna tersebut ketika akan membeli serbet terbaik.

Pilihlah serbet yang bertekstur halus dan lembut

Ini adalah bagian yang paling penting, memilih serbet yang memiliki tekstur yang halus dan lembut, karena pastinya akan lebih nyaman saat digunakan. Selain itu, bisa membuat peralatan dapur Anda tidak mudah tergores.

Hal tersebut sangat beralasan, karena jika Anda memilih serbet yang bertekstur kasar biasanya akan membuat kesan kurang menarik dan nantinya bisa mempengaruhi tampilan meja makan Anda yang semula mewah bisa menjadi semakin buruk.

Perhatikan ukuran serbet yang akan Anda beli

Ukuran dari serbet dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Namun, agar terlihat lebih pas maka Anda dapat menyesuaikan dengan ukuran piring.Untuk serbet yang digunakan di meja dan khususnya yang diletakkan di piring ukuran normal, maka sebaiknya Anda memilih serbet yang berukuran kecil.

Akan tetapi jika piring yang digunakan adalah piring besar, maka sebaiknya Anda memilih serbet berukuran besar. Untuk mempermudah saat Anda memilih ukuran serbet, maka perhatikan tips berikut ini :

  • 60 x 60 cm untuk acara formal,
  • 30 x 30 cm untuk pesta koktail, dan
  • 40 x 40 cm untuk acara non formal.

Cara merawat serbet agar lebih awet

Ketika Anda sudah membeli serbet, maka yang harus Anda perhatikan adalah jenis bahannya sehingga mengetahui cara perawatannya agar lebih awet dan tahan lama. Adapun secara umum tips merawat serbet sebagai berikut :

  • Pastikan Anda tidak mencuci serbet Anda dengan pakaian lain, karena serbet umumnya dipenuhi noda yang sulit hilang.
  • Sebaiknya Anda merendam serbet dengan air hangat ketika akan mencuci, agar noda yang menempel pada serbet mudah hilang.
  • Jika Anda menginginkan serbet yang selalu bersih dan terbebas dari noda, maka pastikan Anda mencuci serbet Anda menggunakan tangan.
  • Untuk serbet meja, sebaiknya Anda tidak menambahkan pewangi terlalu banyak, agar aroma tersebut tidak mempengaruhi nafsu makan Anda.
  • Setelah menyetrika serbet, sebaiknya Anda tidak melipat serbet tersebut agar tidak terbentuk lipatan pada sebet. Anda dapat menggulung serbet menggunakan karton agar serbet tetap terlihat rapi meski disimpan dalam waktu lama.

10 Serbet terbaik untuk meja makan dan dapur

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang serbet beserta cara perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi serbet terbaikuntuk meja makan dan dapur dari berbagai merek berikut ini:



10. Terry Palmer BN009

terry_palmer_bn009

Harga : Rp 21.800

Serbet dapur cocok digantungkan di dekat wastafel

Terry Palmer merupakan salah satu brandterkenal yang memilikikualitas yang sangat baik.Tidak heran jika produk dari Terry Palmer biasanya digunakan di hotel berbintang.Terry Palmer BN009 ini terbuat dari bahan katun dengan tekstur lembut dan mudah menyerap air, sehingga sangat efektif digunakan untuk menyerap tangan yang basah.

Produk ini tersedia dalam dua macam warna yakni merah dan ungu yang dapat Anda pilih sesuai selera. Bentuknya bisa disesuaikan dengan bentuk tangan sehingga membuat serbet ini terasa nyaman dan pas ketika digunakan. Anda bisa membeli serbet ini di Shopee

9. TEKLA

tekla_kain_lap_dapur

Harga : Rp 9.536

Lebih simpel dan ekonomis

Serbet dari TEKLA ini memiliki desain yang sangat simpel dandilengkapi simpul yang berguna untuk menggantung serbet. Serbet ini sangat cocok diletakkan di dapur dan bisa membuat kegiatan memasak Anda akan lebih bersih dan higienis.

Serbet dengan warna putih ini akan memudahkan Anda memadukan dengan warna lain. Dan, Serbet ini terbuat dari bahan 100% katun yang mudah menyerap air. Jadi untuk mengeringkan piring yang basah akan lebih mudah dan cepat. Anda bisa membeli serbet ini di Shopee.

8. Damask

napkin_damask_full_cotton

Harga : Rp 11.900

Serbet makan yang akan membuat meja makan Anda terlihat lebih mewah



Serbet bermotif polos ini terbuat dari bahan 100% katun yang membuatnya mudah menyerap air. Teksturnya yang halus membuat serbet ini mudah dibentuk sehingga tampilan meja makan Anda akan terlihat indah dan mewah seperti di restoran ternama.

Serbet Damask berukuran 48 x 48 cm dengan warna yang ditawarkan sangat beragam sehingga Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera Anda. Bagusnya, produk ini memiliki jahitan yang kuat dan rapi. Anda bisa membeli serbet ini di Shopee.

7. Serbet Pf18

serbet_pf18

Harga : Rp 6.000

Serbet harga murah dengan desain klasik

Serbet Pf18 ini memiliki kualitas yang lebih baik dari serbet pada umumnya yang dibuat secara non tenun. Karena serbet ini dibuat khusus menggunakan alat tenun yang membuat serbet ini tidak mudah mengkerut.

Serbet ini terbuat dari bahan katun yang membuatnya mudah menyerap air. Motifnya simpel, sama dengan serbet pada umumnya, yakni motif kotak-kotak dan memiliki tiga warna motif yang keren, merah, biru, dan orange. Anda bisa membeli serbet ini di Shopee.

6. Cooks Habit

cooks_habit

Harga : Rp 12.375

Serbet dengan desain klasik yang lebih berwarna

Desain dari serbet Cooks Habit hampir sama dengan serbet sebelumnya. Motifnya square pattern dengan sentuhan warna yang lebih bervariatif. Perpaduan warnanya pun sangat cocok, sehingga terlihat enak dipandang.



Terbuat dari bahan katun yang membuatnya mudah menyerap air. Cocok digunakan untuk membersihkan dapur atau meja Anda dari debu dan air. Dan, ukuran serbet ini lebih lebar, yakni berukuran 48 x 48 cm. Anda bisa membeli serbet ini di Shopee.

5. IKEA GULLMAJ

ikea_gullmaj

Harga : Rp 89.900

Serbet meja dengan desain simpel namun terlihat mewah

Jika dilihat dari segi kualitas, serbet IKEA adalah salah satu yang terbaik. Jadi tidak heran jika serbet ini banyak digemari oleh masyarakat.

Desainnya yang simpel membuat serbet ini nampak elegan jika dilihat. Selain itu, warnanya yang putih pun menambah kesan elegan dan mewah dari serbet ini, sehingga tampilan meja makan Anda nantinya akan terlihat semakin mewah.

Serbet ini terbuat dari bahan linen, bertekstur, mudah dilipat sehingga Anda dapat melipatnya dalam bentuk apapun yang Anda sukai. Dan, Anda bisa meletakkan serbet ini dengan cantik di atas piring atau sebagai pembungkus sendok garbu. Anda bisa membeli serbet ini di Shopee.

4. Serbet Kertas IKEA Varkul

serbet_kertas_ikea_varkul

Harga : Rp 42.900

Dengan tampilannya yang bermotif, serbet kertas dari IKEA ini akan membuat tampilan meja makan Anda menjadi lebih indah dan mewah. Motifnya yang berpola serta perpaduan warnanya yang hitam dan putih akan terlihat menyatu jika diletakkan di atas piring.

Serbet kertas IKEA ini terbuat dari bahan kertas pilihan sehingga tidak mudah rusak ketika dilipat. Ukuran serbet ini 30 x 30 cm dan dalam sekali pembelian Anda akan mendapatkan 30 serbet kertas sekaligus. Anda bisa membeli serbet ini di Shopee.



3. Serbet Kertas FORVANTAD

serbet_kertas_forvantad

Harga : Rp 42.900

Serbet kertas motif bunga yang ramah lingkungan

Serbet kertas FORVANTAD ini memiliki daya serap yang bagus. Terbuat dari tiga lapis kertas yang membuatnya tidak mudah sobek ketika di bentuk. Motifnya yang bagus yakni bunga-bunga, membuat serbet kertas ini cocok di letakkan di meja, khususnya di atas piring.

Ukurannya sama dengan ukuran serbet kertas lainnya, yakni 30 x 30 cm. Perbedaannya terletak pada jenis kertas yang digunakan. Serbet kertas ini terbuat dari kertas yang mudah di daur ulang sehingga ramah lingkungan. Anda bisa membeli serbet ini di Shopee.

2. Bonket

bonket

Harga : Rp 69.000

Serbet dapur yang lembut dan nyaman di tangan

Serbet ini jika di lihat memiliki bentuk dan tekstur menyerupai handuk. Terbuat dari bahan beludru karang yang halus dan lembut sehingga nyaman ketika digunakan serta tidak membuat benda yang Anda bersihkan mudah tergores.

Serbet Bonket cocok digunakan untuk membersihkan permukaan benda yang basah ataupun kering. Sangat mudah menyerap air. Apalagi ditambah dengan ketebalannya yang dapat membuat daya serap dari serbet ini menjadi semakin cepat

Selain itu, produk ini memiliki kemampuan dekontaminasi yang bagus, sehingga dapat mencegah barang dapur Anda terkontaminasi oleh kuman atau bakteri. Tenik pewarnaannya yang bagus membuat serbet tidak mudah luntur. Anda bisa membeli serbet ini di JD.ID.



1. Serbet Dapur Krishome

serbet_dapur_krishome

Harga : Rp 109.900

Serbet dapur serbaguna dengan desain ceria

Krishome menghadirkan serbet dapur dari bahan microfiber dengan motif bernuansa ceria. Motif kuenya yang unik serta perpaduan warnanya yang cerah akan menambah ceria suasana dapur Anda, sehingga akan menambah kenyamanan Anda dan anak Anda ketika di dapur.

Bahan pembuatan serbetnya yang bagus membuat serbet ini dapat digunakan untuk membersihkan segala macam barang di dapur seperti, piring, kompor, meja, dan bahkan tangan karena bertekstur halus.

Serbet ini berukuran 38 x 63,5 cm. Sangat lebar, namun dapat dilipat sehingga tidak banyak memakan tempat. Anda bisa membeli serbet ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeliserbet, sebaiknya Anda mempertimbangkan kualitas dan desainnya agar lebih awet dan terlihat menarik untuk dipandang.
  • Selain itu, Anda juga harus memperhatikan cara perawatannya agar serbet yang Anda miliki lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih serbet IKEA GULLMAJ karena serbet ini memiliki kualitas yang bagus serta dibuat dengan desain yang simpel dan warna putih yang membuat serbet ini terlihat mewah ketika dietakkan di atas piring .
  • Namun, jika Anda menginginkan serbet meja yang lebih berwarna, indah ketika dibentuk, serta mudah menyerap air maka Anda bisa memilih serbet makan Damask.
  • Namun, jika Anda menginginkan serbet dapur yang serbaguna, bertekstur halus, serta mencegah peralatan dapur Anda mudah terkontaminasi oleh kuman, maka Anda bisa memilih Bonket.

Referensi

  1. Braunlinen (2019), 10 Tips for Choosing The Best Fabric for Restaurant Napkins
    https://www.braunlinen.com/blog/best-fabric-for-restaurant-napkins-tips/
  2. Detikfood (2009), Merawat Serbet Makan
    https://food.detik.com/jamuan/d-1116334/merawat-serbet-makan



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Serbet Terbaik Untuk Meja Makan dan Dapur", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »