Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


15 January 2020

10 Sepatu Lari Terbaik Untuk Laki-Laki

By Cekresi .com


Untuk mendukung kecepatan, kekuatan, serta kestabilan Anda saat berlari, maka Anda membutuhkan sepatu lari khusus yang dirancang dengan teknologi terbaik. Karena sepatu lari merupakan salah satu unsur penting yang dapat membantu Anda berlari lebih maksimal.



Beragam sepatu lari yang ada dipasaran tentu bisa membuat Anda pusing untuk menentukan mana yang terbaik dan cocok untuk Anda gunakan. Jadi pastikan Anda jeli dan cermat saat memilihnya dengan memperhatikan beberapa hal, seperti ukuran, bahan, bantalan, dan lain sebagainya.

Untuk itu, kami menyajikan beberapa sepatu lari terbaik untuk laki-laki lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai sepatu lari serta cara perawatannya.

Mengenal bagian-bagian penting dari sepatu lari

Untuk memahami lebih dalam mengenai sepatu lari. Pastikan Anda mengenal beberapa bagian penting dari sepatu lari yang akan Anda beli, seperti bagian upper, midsole, insole, dan outsole.

Bagian upper ini terletak pada bagian atas sepatu. Upper berfungsi untuk melindungi kaki dari segala jenis kotoran, serta dapat menjaga sirkulasi udara sehingga kaki Anda terhindar dari kepanasan.

Sedangkan, bagian insole terletak pada bagian dalam sepatu. Biasanya teknologi yang ada pada Insole berfungsi untuk menjaga stabilitas pelari agar tetap berenergi dan tidak mudah lelah.

Kemudian, midsole terletak pada bagian antara insole dan outsole. Midsole berfungsi menghindarkan benturan yang berlebihan dengan permukaan lintasan serta memberikan dukungan yang maksimal saat bergerak.

Yang terakhir, bagian outsole yang berada di bagian bawah sepatu. Outsole sangat penting untuk memberikan daya dorong, presisi, serta daya cengkram saat Anda bergerak. Karena bagian ini bersentuhan langsung dengan permukaan lintasan lari Anda, maka bahan yang digunakan terbuat dari bahan yang kuat dan tahan lama.



Pilih jenis sepatu yang tepat

Secara umum, jenis sepatu untuk olahraga lari ada 3. Pertama, long run yang cocok digunakan untuk pelari jarak jauh, seperti marathon. Sepatu jenis long run memiliki desain yang lebih ramping pada bagian midsole. Pada bagian insole terdapat lengkungan di bagian tengah yang disesuaikan dengan bentuk kaki agar pelari lebih nyaman.

Kedua, long cityyang didesain untuk kebutuhan lari warga perkotaan. Bagian midsole sepatu ini dibuat agak melebar agar tekanan terhadap pergerakan kaki sedikit berkurang, sehingga lebih membuat nyaman pelari saat melintasi lintasan kota yang berkelok-kelok.

Ketiga. fast run untuk pelari jarak pendek yang membutuhkan kecepatan. Bagian midsole jenis sepatu ini dirancang lebih tipis dengan berat yang lebih ringan, sehingga pelari akan lebih mudah mencapai garis finish.

Pilih sepatu yang sesuai dengan bentuk kaki Anda

Untuk bentuk kaki yang memiliki kelengkungan normal, Anda bisa menggunakan sepatu dengan sedikit lengkungan pada bagian tengah sepatu. Untuk mendapatkan sepatu ini sangat mudah, tapi Anda harus teliti dan perhatikan dengan detail bagian lengkungan saat membelinya.

Sedangkan untuk bentuk kaki yang memiliki sudut kelengkungan kecil atau bisa dikatakan rata, maka Anda bisa memilih sepatu yang dilengkapi dengan motion control yang berfungsi sebagai peredam sekaligus mengontrol efek dari gerakan kaki.

Jika bentuk kaki Anda pada bagian tengah lebih tipis dari bagian lainnya, maka Anda bisa memilih sepatu yang memiliki bantalan pada bagian depan dan tumit agar bisa menyokong kaki lebih baik saat melangkah.

Perhatikan ukuran sepatu

Ukuran sepatu bermacam-macam, terkadang setiap merek memiliki ukuran yang berbeda, meskipun size-nya sama. Seperti ukuran sepatu merek terkenal antara Nike dan Adidas, keduanya memiliki standar ukuran yang berbeda-beda.



Pastikan Anda tidak memilih ukuran sepatu yang terlalu pas dengan ukuran kaki Anda. Karena hal itu akan terlalu ketat dan bisa berakibat lecet pada kaki dan tidak nyaman saat digunakan berlari.

Karena itu, penting untuk memilih ukuran yang lebih besar, setidaknya lebih setengah dari ukuran kaki Anda. Jadi, Anda harus hati-hati dan cermat dalam memilih ukuran sepatu yang tepat, terutama saat Anda membeli secara online.

Pilih sepatu lari dengan bantalan khusus dan berteknologi

Jika bobot Anda diatas normal, maka kami sarankan untuk memilih sepatu lari yang dilengkapi dengan bantalan yang lebih tebal agar nyaman saat digunakan. Karena bobot yang berat akan membuat benturan pada permukaan lintasan semakin lebih besar. Jika bantalan tipis, tentu kestabilan saat berlari akan terganggu dan mudah lelah.

Sepatu lari, biasanya memiliki bantalan khusus yang membantu para pelari terhindar dari goncangan saat penyerapan terjadi. Dengan menggunakan bantalan khusus, Anda akan terhindar dari risiko lecet atau cidera yang parah. Jadi, pastikan bantalan sepatu yang Anda pilih lebih empuk dan berteknologi.

Cara merawat sepatu lari

Agar sepatu lari yang Anda miliki tetap terlihat bagus dan tahan lama, maka Anda dapat melakukan beberapa hal berikut:

  • Pastikan melonggarkan tali sepatu saat selesai berlari.Tali yang dilonggarkan akan membuat udara lembab keluar, sehingga sepatu Anda terhindar dari mikroorganisme seperti bakteri yang bisa membuat sepatu menjadi bau.
  • Bersihkan bagian bawah sepatu dari kotoran yang menempel dengan menggunakan sikat lembut atau sikat gigi, karena kotoran bisa merusak daya cengkram dan mengganggu kecepatan lari Anda.
  • Untuk bagian luar sepatu atau punggung sepatu, Anda bisa membersihkan dengan menggunakan lap basah, kemudian keringkan dengan cara mengangin-anginkan di dalam ruangan.
  • Hindari menjemur sepatu dengan meletakkan sepatu dibawah sinar matahari secara langsung.
  • Ketika mencucinya gunakan sabun lembut atau shampo, dan hindari merendam sepatu saat akan mencucinya.
  • Jangan pernah menaruh kaos kaki dalam sepatu lari Anda, karena kaos kaki yang kotor dapat mengundang bakteri dan jamur masuk ke dalamnya.
  • Simpan sepatu ditempat yang kering atau sejuk, dan beri kamper atau masukkan selica gel agar tidak berbau, sehingga sepatu Anda lebih awet dan tahan lama.

10 Sepatu lari terbaik untuk laki-laki

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang sepatu lari lengkap dengan cara perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi sepatu lari terbaik untuk laki-laki dari berbagai merek berikut ini:

10. Nike Zoom Fly Flyknit

nike_zoom_fly_flyknit

Harga : Rp 1.984.000

Sangat ringan dan cocok untuk Anda yang ingin memecahkan rekor



Sepatu Nike ini dirancang untuk memudahkan Anda dalam menciptakan rekor. Desain lebih ringan dan pas dikaki layaknya sarung tangan. Selain itu, kombinasi serat karbon panjang pada sepatu ini akan mengembalikan semangat berlari Anda agar lebih berenergi.

Teknologi Nike React pada sepatu ini dapat memberikan akselerasi yang lembut dan responsif saat bergerak. Selain itu, traksi yang dihasilkan mampu mendukung stabilitas serta daya dorong lebih maksimal. Anda bisa membeli sepatu ini di Shopee.

9. Adidas Ultraboost 19 Star Wars

adidas_ultraboost_19_star_wars

Harga : Rp 3.000.000

Didesain khusus untuk para penggemar Star Wars

Sepatu dari Adidas ini layak masuk daftar pembelian Anda. Desain Star Wars yang melekat pada sepatuakan semakin membuat tampilan Anda semakin sporty dan elegan.

Sepatu ini dirancang dengan menggunakan teknologi yang dapat memberikan kenyamanan lari Anda lebih maksimal. Rajutan pada bagian atas sepatu yang mulus seakan melekat pada kulit Anda, sehingga gerakan akan terasa lebih ringan dan gesit.

Sedangkan, rubber outsole memiliki responsif yang luar biasa, bisa digunakan saat kondisi basah atau kering dengan mudah. Anda bisa membeli sepatu ini di Tokopedia.

8. Adidas Solar Blaze

adidas_solar_blaze

Harga : Rp 436.000

Mendukung daya juang Anda saat marathon



Meskipun sepatu ini harganya lebih murah dari Ultraboost 19 Star Wars. Namun, Anda tidak perlu khawatir akan kenyamanan dan kualitasnya saat digunakan untuk marathon, baik jarak menengah maupun jarak jauh.

Sepatu ini dilengkapi dengan bantalan yang fleksibel dan empuk sehingga membuat energi Anda lebih efisien. Selain itu, desain Solar Blaze yang terinspirasi teknologi aerospace akan membuat langkah Anda lebih ringan dan nyaman.

Dengan menggunakan Adidas Solar Blaze,gerakan dan akselerasi Anda saat berlari akan lebih alami, stabilitas terjaga, dan mampu mengoptimalkan gerakan otot Archilles dengan sangat baik.Anda bisa membeli sepatu ini di Lazada.

7. Diadora X Run Light 3

diadora_x_run_light_3_blue

Harga : Rp 213.000

Model sporty dan multifungsi

Sepatu olahraga X Run Light 3 ini banyak disukai, karena modelnya yang keren dan harganya yang sangat terjangkau. Anda bisa menggunakan sepatu ini untuk jogging atau lari di pagi hari.

Sepatu ini tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari ukuran 39 dengan insole 24.5 cm sampai dengan ukuran 44 yang insolenya 28 cm. Jadi Anda bisa memilih dengan tepat sesuai ukuran kaki Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli sepatu ini di Shopee.

6. Specs Street Rider

specs_running_street_rider

Harga : Rp 235.000

Perpaduan warnanya semakin membuat tampilan Anda lebih wow



Untuk Anda yang ingin tampil beda di depan teman-teman saat jogging bersama, Specs berwarna biru-orange ini bisa menjadi pilihan terbaik. Selain itu, sepatu ini juga sangat cocok digunakan untuk olahraga marathon.

Bahan sepatu terbuat dariSynthetic Upperyang nyaman dan ringan saat digunakan, dengan dukungan neat stitching, midsole phylon, dan rubber outsole yang komposisinya sangat detail dan indah. Anda bisa membeli sepatu ini di Shopee.

5. Puma Speed Orbiter

puma_speed_orbiter

Harga : Rp 592.000

Disukai pelari karena daya dorong dan stabilitasnya yang sangat baik

Bagian luar sepatu Puma Speed Orbiter ini terbuat dari bahan plastik dengan bentuk Y. Bentuk tersebut berfungsi mendukung agar Anda mendapatkan daya dorong saat tempo berlari ingin Anda tingkatkan.

Selain itu, stabilitas berlari Anda akan tetap terjaga karena rasa sepatu yang mirip kaos kaki yang nyaman dan alami. Dan, yang menarik dari sepatu ini adalah bantalan yang bisa membuat pelari merasakan sensasi pantulan yang mengesankan. Anda bisa membeli sepatu ini di Lazada.

4. Reebok Floatride

reebok_floatride

Harga : Rp 1.999.000

Membuat pelari lebih mudah mencapai garis finish

Sepatu Reebok ini dapat mendukung gaya berlari Anda lebih mudah dan maksimal. Dirancang dengan teknologi mutahkir yang mampu mengurangi iritasi dan gesekan yang bisa membebani Anda saat berlari.



Selain itu, busa Floatride akan tetap responsif terhadap gerakan sepanjang perjalanan yang Anda tempuh, baik itu lari marathon jarak dekat atau pun jauh. Anda bisa membeli sepatu ini di Lazada.

3. Nike Air Zoom Pegasus 36

nike_air_zoom_pegasus_36

Harga : Rp 1.259.000

Memberikan kenyamanan, presisi, dan tahan lama

Nike Pegasus merupakan salah satu sepatu lari yang banyak digemari, karena kualitas bahannya yang sangat baik dan tahan lama. Selain itu, sepatu ini sangat nyaman saat digunakan, baik untuk lari jarak pendek maupun jauh.

Sepatu ini cocok digunakan untuk Anda yang menginginkan presisi yang tinggi serta kestabilan dalam setiap langkah. Desain sporty dengan warna hitam yang dikombinasikan dengan warna putih, serta logo khas Nike yang membuat sepatu terlihat lebih wow. Anda bisa membeli sepatu ini di Blibli.

2. Asics SORTIEMAGIC RP 4 wide

asics_sportiemagic_rp4_wide

Harga : Rp 2.499.000

Nampak lebih mewah dan super ringan

Sepatu berkualitas lainnya yang bisa Anda miliki, yakni Asics SORTIEMAGIC RP 4 wide. Model terbaru yang super mewah dari merek Asics ini cocok digunakan untuk Anda yang suka marathon. Karena sepatu ini lebih ringan sehingga stabilitas lari jarak jauh Anda akan tetap terjaga.

Selain itu, sepatu ini dilengkapi dengan magic ventilation yang dapat membuat kaki Anda terhindar dari kepanasan. Anda bisa membeli sepatu ini di Bukalapak.



1. Adidas NMDR2 PrimeKnit

adidas_nmd_r2_primeknit

Harga : Rp 1.749.000

Desain sporty, berkualitas, dan tahan lama

Sepatu ini merupakan kombinasi yang sempurna antara kualitas, kekuatan dan kenyamanan.Dari sisi kualitas, NMD R2 PrimeKnit terbuat dari bahan terbaik dengan teknologi sirkulasi udara yang dapat membuat Anda lebih nyaman saat berolahraga lari.

Selain itu, bahan serta model sol dari sepatu ini dapat menghindarkan Anda dari risiko tergelincir di atas lapisan permukaan yang basah atau licin. Ditambah lagi, jahitannya yang kuat sehingga membuat sepatu lebih awet dan tahan lama. Anda bisa membeli sepatu ini di JD.id.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli sepatu lari, sebaiknya Anda mempertimbangkan kualitas upper, midsole, insole, dan outsole. Selain itu, ukuran yang tepat serta kualitas bantalan juga harus Anda perhatikan sehingga lari Anda lebih nyaman dan cepat.
  • Anda juga harus memperhatikan cara perawatannya agar sepatu yang Anda miliki lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih Adidas Ultraboost 19 Star Wars, karena desain lebih sporty, lebih ringan, dan dilengkapi dengan teknologi yang membuat nyaman penggunanya.
  • Sedangkan, untuk Anda yang hobi lari maraton, Anda juga bisa memilih Asics SORTIEMAGIC RP 4 wide yang berkualitas dan nyaman saat digunakan lari jarak jauh.
  • Namun, untuk Anda menginginkan sepatu dengan kualitas yang bisa menjaga stabilitas berlari Anda tetap baik,maka Anda bisa memilih Nike Air Zoom Pegasus 36.

Referensi

  1. Running Warehouse (2019), How to Pick the Best Running Shoes, https://www.runningwarehouse.com/learningcenter/gear_guides/footwear/how_to_pick_running_shoes.html
  2. Jonathan Beverly (2019), Gear Up With the Right Running Shoes,https://www.runnersworld.com/gear/a20842305/how-to-buy-the-right-running-shoes/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Sepatu Lari Terbaik Untuk Laki-Laki", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »