Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


16 June 2019

10 Sepatu Gunung Terbaik Untuk Wanita

By Cekresi .com


Kegiatan mendaki gunung tidak hanya dilakukan oleh laki-laki saja, karena saat ini para wanita juga banyak yang melakukan dan menyukai kegiatan mountaineering. Dalam menunjang keamanan dan kenyamanan dalam kegiatan tersebut, maka peran sepatu gunung khusus wanita sangatlah penting.



Meskipun ada beberapa jenis sepatu gunung yang bisa digunakan untuk laki-laki dan wanita, namun lebih baiknya Anda menggunakan sepatu gunung yang khusus didesain untuk wanita. Karena anatomi bentuk dan ukuran kaki antara wanita dan laki-laki berbeda.

Untuk itu, dalam artikel ini kami berusaha menyajikan beberapa sepatu gunung terbaik untuk wanita berikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan tentang berbagai macam sepatu gunung wanita sekaligus cara merawatnya.

Pilih sepatu gunung khusus wanita

Ketika Anda melakukan kegiatan outdoor seperti trekking dan pendakian yang memungkinkan Anda harus berjalan lama dengan berbagai medan yang beragam, tentu pemilihan sepatu menjadi faktor utama dalam menunjang kenyamanan sekaligus keamanan kaki.

Anatomi kaki laki-laki dan wanita tentunya memiliki beberapa perbedaan, terutama pada bentuk dan ukuran. Pada wanita biasanya memiliki massa kaki yang lebih kecil jika dibandingkan dengan laki-laki, sehingga sepatu dengan sisipan bantalan pada telapak akan membuat pergerakan lebih nyaman dan lebih mudah mempertahankan traksi saat melalui medan yang berat.

Selain itu, tambahan bantalan kaku pada tumit juga biasanya disediakan oleh produsesn pada sepatu gunung wanita agar bisa menahan tumit dengan pas, sehingga bisa mengurangi pergeseran saat digunakan bergerak maupun berjalan.

Meskipun ukuran kaki wanita lebih kecil, Anda tetap harus menghindari memilih sepatu mans boot yang berukuran kecil, karena jelas perbedaannya antara kaki laki-laki dan wanita. Jadi sangat penting bagi wanita memilih sepatu gunung yang memang telah disediakan dan didesain khusus oleh produsen untuk dipakai wanita.

Pilih jenis sepatu gunung yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Secara umum jenis sepatu gunung dibagi menjadi 3 kategori, yaitu low cut, mid cut, dan high cut. Jika Anda akan melakukan pendakian jarak pendek dengan bawang bawaan yang tidak banyak, mungkin bisa menjatuhkan pilihan ke jenis sepatu low cut, karena sepatu ini memiliki tinggi yang tidak menutupi mata kaki sehingga membuat pergerakan Anda lebih mudah dan bebas.



Sedangkan sepatu gunung mid cut, memiliki ukuran tinggi yang menutupi mata kaki akan sangat cocok digunakan saat Anda melakukan pendakian yang cukup lama. Selain itu, jenis sepatu mid cut ini biasanya cukup tangguh digunakan saat mountaineering dengan medan yang cukup berat.

Untuk jenis sepatu yang memiliki tinggi diatas mata kaki atau high cut ini biasanya digunakan untuk pendakian jarak panjang dengan barang bawaan yang berat. Selain itu, sepatu jenis high cut sangat tangguh dalam menghadapi berbagai kondisi cuaca ekstrim sehingga Anda bisa menggunakan sepatu ini untuk pendakian ke puncak tertinggi gunung-gunung di dunia.

Pilih sol sepatu yang mendukung kenyamanan Anda saat berjalan

Ketika memilih sepatu gunung, hendaknya Anda memperhatikan jenis sol dengan mengetahui kualitas bahan yang digunakan, ketebalan serta jahitannya, selain itu pilih sol yang memiliki ketahanan yang kuat sehingga bisa melindungi kaki dari sesuatu yang tajam, bisa menembus kaki.

Pada umumnya sol sepatu gunung dibagi menjadi 3 jenis yaitu, outsole, insole, dan midsole. Outsole ini memiliki fungsi memberikan traksi antara kaki dan permukaan tanah. Pastikan outsole terbuat dari bahan yang kuat, kokoh dengan desain yang dapat mencengkeram dengan sangat baik.

Untuk insole pilih bahan yang nyaman untuk kaki Anda, karena insole ini terletak pada bagian yang bersentuhan langsung dengan telapak kaki. Pastikan memilih insole yang empuk dengan ukuran yang pas sehingga bisa mendukung pergerakan Anda, biasanya produsen akan menyediakan khusus bagian ini untuk jenis sepatu wanita.

Sedangkan midsole yang terletak antara outsole dan insole ini memiliki fungsi sebagai peredam antara kaki dan permukaan tanah yang akan dilalui, selain itu midosle juga berperan untuk menjaga stabilitas kenyamanan pemakainya.

Pilih sepatu gunung berdasarkan kualitas bahannya

Sangat penting mengetahui kualitas bahan dalam memilih sepatu gunung wanita. Dalam hal ini, wanita hendaknya memilih sepatu dari jenis bahan yang fleksibel dan memiliki kelenturan serta ketahanan yang kuat agar pergerakan lebih mudah dan tidak menyebabkan kelelahan yang berlebihan.



Anda bisa memilih sepatu gunung yang terbuat dari bahan kulit atau full-grain leather, karena sepatu ini memiliki daya tahan yang lebih kuat, anti air, dan sirkulasi udaranya sangat baik. Selain itu, jenis sepatu ini sangat cocok digunakan untuk perjalanan yang panjang dengan barang bawaan yang berat.

Anda juga bisa menggunakan sepatu gunung yang terbuat dari bahan nubuck leather. Karena bahan ini memiliki ketahanan dan kekuatan yang sangat baik, tahan air, dan abrasi. Sepatu dari bahan ini sangat cocok bagi wanita karena memiliki fleksibilitas yang tinggi, sehingga memberikan kenyamanan yang maksimal bagi pemakainya.

Selain itu, terdapat sepatu gunung yang terbuat dari bahan sintetis, seperti poliester ataupun nilon. Sepatu ini umum ditemukan di masyarakat, selain ringan sepatu memiliki harga yang lebih terjangkau. Namun biasanya tingkat keausan sepatu bahan sintetis lebih cepat, dan memiliki banyak jahitan pada sisi luarnya.

Cara merawat sepatu gunung

Agar sepatu gunung Anda tetap cantik, tahan lama dan bisa digunakan berulang-ulang, maka pastikan Anda merawatnya dengan baik. Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat sepatu gunung:

  • Pastikan Anda melepas tali sepatu dan sol bagian dalam sebelum Anda mencuci sepatu gunung, pisahkan agar lebih mudah saat mencucinya.
  • Anda bisa membersihkan terlebih dahulu dengan memakai sikat halus sebelum dicuci sehingga kotoran kering bisa terlepas.
  • Saat mencucinya gunakan sabun khusus atau sabun lembut seperti shampo bayi agar sepatu Anda tidak mudah luntur dan rusak.
  • Sikat sepatu dengan posisi satu arah, ulangi beberapa kali sampai bersih.
  • Keringkan sepatu gunung yang telah dicuci, pastikan tidak terkena sinar matahari langsung, atau Anda bisa mengangin-anginkan saja saat mengeringkannya.
  • Simpan sepatu gunung Anda di tempat terbuka, hindari menaruhnya di kotak sepatu agar sepatu tidak mudah lembab.

10 Sepatu gunung terbaik untuk wanita

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang sepatu gunung wanita serta perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi sepatu gunung terbaik untuk wanita dari berbagai merek berikut ini:

10. Eiger Walton

Eiger_Walton

Harga : Rp 1.200.000

Memberikan kenyamanan di segala medan

Sepatu ini dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal pada wanita saat melakukan pendakian. Sepatu mid-cut boots merek Eiger ini memiliki desain yang lebih modern dan akan membuat tampilan Anda lebih stylish dan tetap cantik.



Sepatu ini juga dilengkapi dengan fitur tropic waterproff yang memiliki ketahanan terhadap air. Selain itu, sepatu ini memiliki bantalan dari bahan berkualitas sehingga membuat Anda tetap nyaman saat berjalan. Anda bisa membeli sepatu gunung ini di Shopee.

9. SNTA 605 Grey Fuschia

SNTA_605_Grey_Fuschia

Harga : Rp 319.000

Desain lebih cantik dengan harga paling hemat

Sepatu gunung merek SNTA ini memiliki warna dasar grey dengan motif pink cantik yang akan membuat tampilan Anda semakin keren. Sepatu ini juga dilengkapi dengan tali cadangan grey EUR 37 yang tentunya bisa Anda gunakan jika ingin tampilan yang berbeda.

Untuk pendaki wanita pemula, sepatu ini mungkin menjadi pilihan yang tepat karena harganya lebih terjangkau sehingga membuat Anda bisa lebih berhemat. Anda bisa membeli sepatu gunung ini di Shopee.

8. The North Face Ultrafastpack Mid Gtx Hiking boots

The_North_Face_Ultrafastpack_Mid_Gtx_Hiking_boots

Harga : Rp 1.800.000

Membuat trekking Anda lebih nyaman dan aman

Kualitas produk-produk The North Face selalu memberikan kenyamanan maksimal bagi para petualang di alam bebas, seperti The North Face Ultrafastpack ini yang memberikan stabilitas kepada pendaki wanita dengan desain yang ramping serta ringan sehingga memudahkan pergerakan saat berjalan.

Sepatu gunung ini dilengkapi dengan rubber outsole yang nyaman digunakan pada medan yang tidak rata ataupun basah. Selain itu, keberadaan teknologi built-in CRADLE pada sepatu ini akan membuat langkah Anda lebih cepat dan efisien. Anda bisa membeli sepatu gunung ini melalui link di atas.



7. Karrimor Hot Rock Low

Karrimor_Hot_Rock_Low

Harga : Rp 42
5.000

Memberikan kemudahan mobilitas, kekuatan serta daya tahan

Sepatu gunung waterproof ini sangat cocok digunakan untuk wanita ketika melakukan pendakian ringan, karena sepatu Karrimor ini memudahkan pergerakan Anda saat berjalan lebih cepat.

Fitur kerah pada pergelangan kaki rendah dengan bantalan yang empuk akan semakin menambah kenyamanan kaki Anda. Selain itu, DynaGrip outsole pada sepatu ini akan memberikan ketahanan dalam menghadapi medan yang cukup sulit. Anda bisa membeli sepatu gunung ini di Shopee.

6. Consina MT Roke Women

Consina_MT_Roke_Women

Harga : Rp 59
4.000

Memberikan keamanan dan kenyamanan maksimal saat mendaki gunung

Sepatu gunung merek Consina ini akan memberikan Anda pengalaman baru saat melakukan perjalanan ke gunung. Desain sepatu dengan kombinasi warna yang serasi semakin mambuat tampilan Anda terlihat lebih keren.

Pada bagian outsoles sepatu ini, terbuat dari bahan karet yang berfungsi memberikan traksi yang kuat saat menghadapi medan yang tidak rata. Selain itu, pada ujung kaki sepatu yang keras akan memberikan perlindungan saat terjadi benturan. Anda bisa membeli Sepatu gunung ini di Shopee.

5. Quechua NH300 Mid Ori Decathlon

Quechua_NH3_0_Mid_Ori_Decathlon

Harga : Rp 1.498.000

Bergerak lebih percaya diri, desain lebih keren dan waterproff



Sepatu gunung wanita ini sangat cocok digunakan oleh pendaki kelas pemula karena bisa membuat pergerakan lebih leluasa dalam medan yang ringan. Sepatu ini memiliki desain outsole yang sudah disesuaikan dalam menghadapi kondisi seperti di alam.

Sepatu Quechua ini juga dilengkapi dengan cushioning atau bantalan kaki yang sangat nyaman digunakan oleh wanita. Selain itu, kemampuan waterproff pada sepatu ini yang bisa bernafas sehingga membran tahan airnya akan membuat kaki Anda tetap kering. Anda bisa membeli sepatu gunung ini di Shopee.

4. Columbia Peakfreak XCRSN II Women

Columbia_Peakfreak_XCRSN_II_Women

Harga : Rp 2.800.000

Memberikan kenyamanan maksimal pada wanita saat trekking

Sepatu gunung ini dirancang khusus untuk wanita dengan fiturnya yang mampu melindungi kaki secara maksimal saat berpetualang di alam bebas. Sepatu ini dilengkapi dengan bantalan yang nyaman dan bisa mengembalikan energi Anda kembali.

Sepatu gunung merek Columbia ini memiliki desain keren yang terbuat dari bahan berkualitas sehingga membuat tampilan Anda tetap bergaya dan percaya diri saat mendaki gunung. Anda bisa membeli sepatu gunung ini di Shopee.

3. Jack Wolfskin Women Mtn Attack Texapore Mid W Hiking Boots

Jack_Wolfskin_Women_Mtn_Attack_Texapore_Mid_W_Hiking_Boots

Harga : Rp 1.214.000

Tampilan lebih tangguh dan nyaman digunakan

Sepatu dari Jack Wolfskin ini memiliki desain yang tangguh dan kuat untuk digunakan mountaineering maupun trekking, karena sepatu ini terbuat dari bahan berkualitas dengan bahan bagian dalam sepatu yang khusus dibuat manusia atau man-made, sehingga menambah kenyamanan saat memakainya.



Bentuk tipe tumit yang rata pada desain sepatunya sesuai dengan anatomi kaki wanita sehingga memberikan kenyamanan saat bergerak dan berjalan. Anda bisa membeli sepatu gunung ini di Shopee.

2. Mammut Nova Tour High Gtx Boots

Mammut_Nova_Tour_High_Gtx_Boots

Harga : Rp 3.300.000

Terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan nyaman untuk medan yang berat

Sepatu ini terbuat dari bahan hewan sehingga memberikan kenyamanan untuk wanita saat melakukan kegiatan trekking atau mendaki gunung. Sangat tepat jika sepatu ini Anda gunakan untuk pendakian yang panjang dengan medan yang berat.

Pada bagian dalam sepatu ini dilengkapi dengan teknologi Gore-Tex yang membuat langkah Anda lebih nyaman, dan juga memiliki sol sepatu vibram yang memberikan kekuatan dan ketahanan. Anda bisa membeli sepatu gunung ini di Shopee.

1. Salomon X Ultra 2 Gtx Women

Salomon_X_Ultra_2_Gtx_Women

Harga : Rp 1.265.000

Membuat tampilan wanita semakin kece dan terlihat lebih tangguh

Sepatu ini memungkinkan Anda bergerak lebih nyaman, terutama disaat Anda menuruni perbukitan. Sepatu gunung ini akan membuat para wanita semakin terlihat lebih kece saat karena desainnya yang modern dan keren.

Rancangan sepatu ini sudah disesuaikan dengan anatomi kaki wanita dengan penambahan bantalan yang mendukung stabilitas saat berjalan, sehingga bisa meminimalkan tingkat kelelahan saat melakukan pendakian yang panjang. Anda bisa membeli sepatu gunung ini pada link di atas.



Kesimpulan

  • Sebelum membeli sepatu gunung wanita, Anda harus mengenali ciri-ciri dari bentuk dan ukuran, selain itu perhatikan penambahan bantalan serta fitur perlindungan pada bagian depan sepatu.
  • Anda juga harus memperhatikan jenis bahan yang digunakan, ukuran leher sepatu, serta sol sepatu agar mendapatkan tingkat kenyamanan secara maksimal saat melakukan pendakian.
  • Anda bisa memilih sepatu gunung Eiger Walton, karena sepatu gunung ini memiliki desain lebih modern, lebih stylish dan nyaman digunakan untuk wanita.
  • Namun jika Anda ingin sepatu gunung dengan harga yang lebih terjangkau dan cocok digunakan untuk pendaki wanita pemula, Anda bisa menjatuhkan pilihan ke SNTA 605 Grey Fuschia.
  • Sedangkan, jika Anda ingin sepatu gunung dengan desain yang lebih ringan dan ramping serta berkualitas, maka Anda bisa memilih sepatu gunung dari The North Face Ultrafastpack.

Referensi



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Sepatu Gunung Terbaik Untuk Wanita", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »