Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


16 November 2019

10 Sendok Garpu Terbaik Untuk Anda dan Keluarga

By Cekresi .com


Jangan asal saat membeli sendok garpu untuk kebutuhan keluarga. Anda harus teliti dan jeli untuk kebutuhan perlengkapan makan ini. Pastikan sendok garpu terbuat dari bahan yang aman, anti karat, dan tidak mengandung zat yang membahayakan kesehatan.



Kini banyak produsen perlengkapan makan, terutama yang memproduksi sendok dan garpu sangat memperhatikan kualitasnya. Selain itu, bentuk dan ukurannya sangat beragam sehingga bisa menambah kesan menarik dan unik untuk meja makan Anda.

Oleh karenanya, di sini kami akan menyajikan beberapa sendok garbu terbaik untuk Anda dan keluarga berikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan tentang sendok garbu lengkap dengan cara perawatannya.

Perhatikan bahan pembuat sendok garpu

Umumnya, terdapat empat macam bahan pembuatan sendok garpu yang umumnya dipilih oleh masyarakat. Empat macam bahan tersebut tentunya memiliki kelebihan yang dapat Anda jadikan pertimbangkan ketika memilih sendok garpu terbaik.

Untuk memudahkan Anda mendapatkan informasi mengenai sendok garpu terbaik, maka berikut kami akan menyajikan penjelasan mengenai kelebihan dari masing-masing bahan tersebut :

Pertama, bahan stainless steel. Sendok garpu dari bahan ini memiliki keunggulan baik dari segi harga maupun kualitas. Dari segi harga, sendok dari bahan ini cenderung lebih murah sehingga dapat dijangkau oleh masyarakat di semua kalangan.

Sedangkan dari segi kualitas, sendok garpu dari bahan ini bersifat anti karat dan anti korosi, sehingga sendok dari bahan ini cederung awet dan tidak mudah berkarat.

Kedua, bahan perak. Sendok dari bahan ini umumnya di gunakan di restoran dan hotel ternama, karena dijual dengan harga yang lebih mahal dari sendok sebelumnya. Namun, jika dilihat dari tampilannya, sendok dari bahan ini umumnya memiliki tampilan lebih menawan.



Bahan yang digunakan umumnya bahan perak jenis sterling, yang membuatnya memiliki kemampuan anti bakteri yang baik. Tidak hanya itu, teksturnya pun lebih lembut dari yang lain.

Ketiga, bahan kayu. Sendok garbu dari bahan ini terlihat antik sehingga cocok bagi Anda yang gemar mengenakan barang antik dengan gaya klasik. Yang perlu diingat, sendok garpu dari bahan ini umumnya mudah berjamur, sehingga Anda harus melakukan perawatan ekstra.

Jadi, ketika Anda memilih sendok garpu sebaiknya Anda memilih bahan perak atau stainless agar sendok garpu yang Anda miliki awet, berkualitas, dan membuat suasana makan Anda menjadi lebih nyaman.

Pilih desain sendok garpu yang sesuai dengan selera Anda dan keluarga

Desain menjadi salah satu aspek yang wajib Anda pertimbangkan, karena desain pastinya akan mempengaruhi selera makan pemakainya. Sendok garpu dengan desain yang bagus akan meningkatkan selera makan Anda dan keluarga.

Beberapa desain yang umumnya berkembang dimasyarakat adalah sendok garpu dengan ujung gagang yang unik, sendok garpu dengan gagang yang dilapisi plastik, dan sendok garpu dengan gagang yang dilengkapi ukiran. Anda dapat memilih desain sesuai selera.

Oleh karenanya, pilihlah sendok garpu dengan desain yang bagus, agar selera makan Anda dan keluarga jadi semakin meningkat.

Pertimbangkan ukuran sendok garpu

Ukuran sendok garpu umumnya sama. Namun, terkadang terdapat sedikit perbedaan ukuran yang biasa kita temukan ketika makan di restoran, hotel, atau tempat makan lainnya. Hal ini disebabkan karena piring yang digunakan umumnya lebih besar dan datar.

Oleh karena itu, agar tampilan meja makan Anda di rumah menjadi lebih indah sehingga selera makan keluarga Anda menjadi semakin bertambah, maka sesuaikan ukuran sendok garpu dengan ukuran piring yang biasa Anda kenakan.



Jika piring yang biasa Anda kenakan berukuran lebih besar dari piring pada umumnya, maka pilihlah sendok garpu yang memiliki ukuran lebih besar dari biasanya. Namun, jika piring yang Anda gunakan ukuran biasa, maka pilihlah sendok garpu ukuran biasa juga.

Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan tujuan dari penggunaan sendok garpu tersebut. Jika Anda menggunakan sendok garpu untuk menghidangkan salad atau hidangan yang biasa digunakan untuk hidangan penutup, maka pilihlah sendok ukuran lebih kecil.

Dengan mempertimbangkan ukuran sendok garpu tersebut, maka tampilan meja makan Anda akan terlihat lebih menarik, indah, dan nyaman.

Pertimbangkan berat dan tekstur dari sendok garpu

Sebelum membeli sendok garpu, sebaiknya Anda juga memperhatikan aspek ini agar proses makan menjadi semakin nyaman dan nikmat.

Untuk memilih sendok garpu terbaik, maka pilihlah sendok garpu yang bertekstur halus. Sendok garpu dengan tekstur tersebut umumnya terlihat mengkilap dan menimbulkan bayangan ketika dilihat. Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan beratnya agar Anda merasa nyaman ketika memegangnya.

Cara merawat sendok garpu agar lebih awet dan tidak mudah berkarat

Ketika Anda sudah membeli sendok garpu, maka yang harus Anda perhatikan adalah cara perawatannya, agar sendok garpu yang Anda miliki lebih awet. Berikut merupakan cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat sendok garpu tersebut.

  • Pastikan Anda langsung mencuci sendok garpu setelah menggunakannya.
  • Pastikan Anda mencuci menggunakan sabun cuci piring agar lebih bersih serta terhindar dari bakteri, karena sabun pencuci piring umumnya dilengkapi antibakteri.
  • Jika sendok garpu Anda tergores atau terkena bercak, maka cuci sendok garbu tersebut menggunakan campuran soda kue dan air.
  • Jika sendok garbu Anda mulai bekarat, maka cuci menggunakan cuka putih.
  • Desain dari sendok garpu sangat bervariatif. Jika sendok garpu Anda memiliki desain yang sulit untuk dibersihkan terutama pada gagangnya, maka bersihkan sendok garpu tersebut menggunakan sikat.

10 Sendok garpu terbaik untuk Anda dan keluarga

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang sendok garpu beserta cara perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi sendok garpu terbaik untuk Anda dan keluarga dari berbagai merek berikut ini:

10. Sendok Garpu Kayu Anti Gores

sendok_garbu_kayu_anti_gores

Harga : Rp 5.000

Cocok bagi Anda yang gemar dengan barang-barang antik



Sendok garpu memang perlengkapan makan yang wajib dimiliki di rumah. Anda bisa menyesuaikan bahan sendok garpu dengan gaya Anda. Jika Anda gemar bergaya klasik dan menyukai barang antik, maka sendok garpu ini dapat dijadikan pilihan.

Sendok garpu ini terbuat dari bahan kayu aren. Karena terbuat dari bahan kayu, maka secara otomatis warna dari sendok garpu ini adalah coklat. Desain dari sendoknya pun simpel, sama dengan desain sendok garpu pada umumnya.

Untuk meningkatkan kualitasnya, sendok garbu ini diengkapi lapisan antigores pada permukaannya, agar tampilan terlihat lebih menarik dan tentunya terhindar dari goresan. Anda bisa membeli sendok garpu ini di Bukalapak.

9. Freemir Sendok Stainless Cutlery Dinnerware

freemir_sendok_stainless_cutlery_dinnerware

Harga : Rp 17.900

Sendok garpu dari bahan stainless dengan desain minimalis dan modern

Sendok garpu ini terbuat dari bahan 3014 stainless steel. Bahan ini dipercaya memiliki kualitas yang bagus karena umumnya bersifat anti korosi dan anti karat. Selain itu, sendok dari bahan ini juga aman untuk anak-anak dan keluarga.

Desainnya terlihat minimalis dengan ujung gagang yang meruncing. Ketika membeli produk ini maka Anda akan mendapatkan 4 macam perlengkapan sekaligus yang terdiri dari sendok, garpu, sumpit dan wadah sekalilgus.

Wadah tersebut sangat berguna ketika Anda akan membawa sendok tersebut ke luar rumah, misalkan untuk traveling atau ketika membawakan bekal untuk keluarga. Warna gagangnya bervariasi mulai dari pink, hijau, dan biru. Anda bisa membeli sendok garpu ini di Shopee.



8. Sendok Garpu Super Doll

sendok_garbu_super_doll

Harga : Rp 17.000

Sendok garpu yang aman untuk Anda dan keluarga

Sendok garpu dari super doll ini terbuat dari bahan stainless steel kelas premium. Dilapisi dengan lapisan anti karat yang membuat sendok garpu ini tidak mudah berkarat, sehingga cenderung lebih awet.

Desainnya terlihat simpel, cocok bagi Anda yang lebih menyukai style sederhana. Teksturnya sangat halus dengan warna yang terlihat mengkilat sehingga bayangan benda di sekitarnya pun terlihat.

Ketika membeli produk ini maka Anda akan mendapatkan 6 pcs sendok dan 6 pcs garpu. Anda bisa membeli sendok garpu ini di Bukalapak.

7. Maxim Tableware Cutlery Lily

maxim_tableware_cutlery_lily

Harga : Rp 94.000

Sendok garpu branded dari bahan stainless yang berkualitas Maxim merupakan merek perlengkapan rumah tangga yang banyak digemari oleh masyarakat. Produk merek Maxim sangat beragam dan salah satunya adalah sendok garpu. Produk dari merek ini juga dipercaya memiliki kualitas bagus.

Begitu juga dengan sendok garpu ini, kualitas dari produk ini sangat bagus. Terbuat dari bahan stainles steel pilihan yang membuat sendok garpu ini lebih awet dan anti karat. Selain itu, bahannya pun food grade sehingga aman bagi keluarga.

6. Sendok Garpu Oxone OX-9100

Dari segi desain, sendok garpu ini memiliki desain yang disesuaikan dengan bentuk tangan sehingga nyaman ketika digunakan. Terlihat lebih tebal sehingga tidak mudah bengkok ketika terkena panas. Anda bisa membeli sendok garpu ini di JD.ID.

sendok_garbu_oxone_ox_9100

Harga : Rp 178.000

Desain mewah dan berkualitas tinggi



Sendok garpu OX-9100 ini terbuat dari bahan stainless stell berkualitas tinggi. Desainnya simpel, dilengkapi dengan sekat warna di bagian ujung-ujung gagang. Terdapat lubang dibagian ujung gagang sendok yang membuat sendok garpu ini dapat digantungkan pada hanger, sehingga meja makan Anda akan terlihat lebih rapi.

Ketika membeli produk ini Anda akan mendapatkan 24 sendok garpu sekaligus, yang terdiri dari 6 sendok makan, 6 sendok kecil, 6 garpu makan, dan 6 garpu kue. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan hanger dan penutup sekaligus. Anda bisa membeli sendok garpu ini di Shopee.

5. Sendok Garpu IKEA

sendok_garpu_ikea

Harga : Rp 87.900

Sendok garpu berkualitas tinggi yang aman untuk mesin cuci piring

IKEA merupakan brand peralatan rumah tangga yang terkenal baik di dalam maupun di luar negeri. IKEA sendiri merupakan brand asal Swedia yang sukses mengeluarkan produknya di Inonesia.

Sendok garpu dari IKEA sendiri terbuat dari bahan stainless steel berkualitas tinggi. Teksturnya terlihat halus, sehingga nyaman ketika digunakan. Desainnya pun terlihat minimalis, sehingga kesan modern dari sendok ini pun muncul dengan sendirinya.

Selain itu, sendok ini pun dilapisi dengan lapisan anti karat yang membuat sendok ini tidak mudah berkarat. Karena terbuat dari bahan berkualitas, maka sendok garpu merek ini tidak akan rusak jika dicuci dengan mesin pencuci piring.

Ketika membeli produk ini, Anda akan mendapatkan 4 pcs sendok makan, 4 pcs sendok teh, dan 4 pcs garpu. Anda bisa membeli sendok garpu ini di Lazada.



4. Sendok Garpu Vicenza V245C

sendok_garbu_vicenza_v245c

Harga : Rp 160.000

Motif polkadot yang membuat meja makan Anda menjadi lebih indah

Dengan tampilannya yang bermotif polkadot, sendok garpu dari Vicenza ini akan membuat tampilan meja makan Anda menjadi lebih indah dan nyaman. Motif polkadot yang terdapat pada bagian gagang sendoknya terbuat dari bahan plastik.

Untuk bagian sendok utamanya terbuat dari bahan stainless steel yang berkualitas yang membuat sendok ini lebih awet dan tidak mudah berkarat. Selain itu, produk ini juga dilengkapi rak yang digunakan untuk menggantung sendok sehingga tampak lebih rapi.

Ketika membeli produk ini maka Anda akan mendapatkan 6 sendok makan, 6 sendok teh, 6 garpu kue, dan 6 garpu makan. Anda bisa membeli sendok garpu ini di Shopee.

3. Sendok Garpu Caspian

sendok_garbu_caspian

Harga : Rp 64.000

Sendok garpu motif kayu yang berbau klasik

Sendok garpu dari Caspian ini memiliki ciri khas berupa sekat di bagian gagangnya. Dengan adanya motif tersebut maka sendok garpu ini akan membuat meja makan Anda bernuansa klasik dan alami.

Sendok merek Caspian ini terbuat dari bahan stainles steel, sedangkan untuk bahan sekat gaggangnya yang bermotif kayu terbuat dari bahan plastik. Begitupun dengan rak yang digunakan untuk menggantung sendok dan garpu.



Dengan membeli produk ini maka Anda akan mendapatkan 1 set perlengkapan yang terdiri dari 6 pcs sendok makan, 6 pcs garbu makan, 6 pcs sendok kue, dan 6 pcs pisau steak. Anda bisa membeli sendok garpu ini di Shopee.

2. Sendok Garpu Daimaru

sendok_garbu_daimaru

Harga : Rp 90.000

Sendok garpu dengan gagang dari bahan plastik yang tahan panas

Sendok garpu ini dibuat dengan desain gagang yang terbuat dari bahan plastik. Dengan adanya pelapis plastik tersebut maka Anda tidak perlu khawatir akan merasa panas ketika memegang sendok yang telah terkena panas.

Warna dari gagang ini terdiri atas tiga macam yaitu merah, biru, dan hijau yang dapat Anda pilih sesuai selera. Bagian utama sendoknya terbuat dari bahan stainless steel yang menjadikannya lebih awet, tidak mudah berkarat, dan anti korosi.

Produk ini terdiri atas satu set yang terdiri atas 26 pcs sendok dan garpu, rak, dan tutup yang terbuat dari bahan acrylic. Anda bisa membeli sendok garpu ini di Shopee.

1. Sendok Garpu UCHII Smiley Adults

sendok_garbu_uchii_smiley_adults

Harga : Rp 119.000

Sendok garpu yang membuat nuansa meja makan Anda lebih ceria

Sendok garpu dari UCHII Smiley Adults ini memiliki desain yang sangat unik. Produk ini dilengkapi dengan smiley dibagian tengah yang membuat nuansa meja makan Anda lebih ceria dan membuat selera makan menjadi bertambah.



Dari segi kualitas, sendok garpu ini terbuat dari bahan stainless steel berkualitas tinggi yang membuat sendok garpu ini lebih awet dan tahan lama. Selain itu, sendok ini dilapisi lapisan food grade yang membuatnya aman digunakan untuk makan.

Produk ini terdiri atas satu set yang terdiri atas satu sendok makan, satu garpu, dan satu sumpit. Anda bisa membeli sendok garpu ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli sendok garpu, sebaiknya Anda mempertimbangkan desain, warna, ukuran, dan bahan pembuatannya.
  • Selain itu, Anda juga harus memperhatikan cara perawatannya agar sendok garpu yang Anda miliki lebih awet dan tidak mudah berkarat.
  • Anda bisa memilih sendok garpu dari Oxone OX-9100 karena sendok ini dibuat dari bahan bekualitas serta desain yang terlihat elegan.
  • Selain itu, Anda juga bisa membeli sendok garpu Caspian jika Anda menginginkn sendok berkualitas dengan sentuhan klasik.
  • Namun, jika Anda menginginkan sendok garpu dari bahan berkualitas dengan desain gambar yang memberikan nuansa ceria, maka Anda bisa memilih sendok garpu UCHII Smiley Adults.

Referensi

  1. Puncak bukit (2017), Tips Memilih Sendok dan Garpu,
    https://steemit.com/rumah/@puncakbukit/tips-memilih-sendok-dan-garpu
  2. L. Nina (2018), 7 Tips Merawat Sendok dan Garpu Agar Bersih, Tahan Lama & Tidak Berkarat,
    https://resepkoki.id/7-tips-merawat-sendok-dan-garpu-agar-bersih-tahan-lama-tidak-berkarat/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Sendok Garpu Terbaik Untuk Anda dan Keluarga", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »