Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


18 January 2020

10 Sandal Terbaik Untuk Perempuan Milenial

By Cekresi .com


Untuk aktivitas sehari-hari, banyak perempuan milenial lebih suka memakai sandal sebagai alas kaki daripada sepatu. Mereka senang menggunakan sandal karena lebih simpel, nyaman, dan bisa bergaya lebih santai.



Selain pemakaiannya yang mudah, sandal juga turut menjadi item yang mengikuti perkembangan fashion, sandal bisa digunakan ke pesta, traveling, hingga hiking. Modelnyapun semakin inovatif dan bervariatif, sehingga membuat Anda lebih mudah dalam memilih sandal terbaik.

Untuk itu,kami menyajikan beberapa sandal terbaik untuk perempuan milenial lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai sandal dan cara perawatannya.

Pilih desain sandal yang tepat

Ketika akan membeli sandal, sebaiknya pikirkan terlebih dahulu untuk apa Anda membeli sandal tersebut, apakah untuk berpesta, berjalan santai, ataukah mendaki gunung. Sebab, beda tujuan akan beda desain, beda tempat akan berbeda pula modelnya.

Bergaya sesuai tujuan dan tempat memang penting, karena bisa membuat Anda lebih fashionable, sehingga penampilan terlihat lebih menarik. Selain itu, sandal yang Anda miliki juga akan lebih awet.

Coba bayangkan saja ketika Anda menggunakan sandal hiking untuk berpesta. Pastinya Anda akan menjadi sorotan, sebab sandal yang Anda kenakan tidak sesuai. Sehingga justru bukannya terlihat keren, namun sebaliknya.

Beberapa desain sandal yang umumnya digunakan oleh perempuan milenial, meliputi sandal hiking untuk mendaki gunung, gladiator untuk bersantai, model strap untuk berjalan keliling kota, serta heels dan wedges untuk berpesta.

Pertimbangkan bahan pembuatan sandal

Bahan baku untuk membuat sandal meliputi spon, tali, dan sole sandal. Kualitas bahan yang digunakan tentu akan mempengaruhi kekuatan, ketahanan dan kenyamanan saat sandal digunakan.



Untuk kenyamanan sehari-hari di dalam rumah, Anda bisa memilih sandal yang terbuat dari bahan kain. Sedangkan, untuk pemakaian di luar rumah, Anda bisa menggunakan sandal yang terbuat dari bahan kulit, karet, nilon, dan lain sebagainya, tergantung tujuan atau tempat yang ingin Anda tuju.

Agar kaki Anda tidak mudah lecet dan nyaman digunakan, Anda bisa memakai sandal dari bahan kulit. Sedangkan untuk Anda yang suka hiking, Anda bisa memilih sandal yang terbuat dari bahan nilon atau poliutreten karena terbukti lebih kuat dan tahan air.

Untuk Anda yang ingin sandal yang lebih nyaman serta kuat, maka Anda bisa memilih yang terbuat dari bahan karet, ethylene-vinyl acetateatau memory foam.

Pertimbangkan warna dari sandal yang akan Anda beli

Warna memang bukan faktor utama yang dapat menjadi tolak ukur kualitas dari sandal. Namun, warna adalah penentu estetika atau keindahan sandal saat dikenakan.

Dalam memilih warna sandal, sebaiknya Anda mempertimbangkan warna kulit dan warna pakaian yang Anda kenakan. Jangan sampai warna sandal tersebut terlihat kontras sehingga memberi kesan buruk ketika dikenakan.

Untuk itu, Anda dapat memilih warna sandal yang sesuai dengan warna kaki dan pakaian yang sering Anda kenakan. Sebaiknya Anda tidak memilih warna mencolok, karena umumnya warna tersebut terlihat kurang menyatu dengan warna kulit.

Perhatikan ukuran sandal

Ketika akan membeli sandal tentu yang Anda lihat pertama kali adalah desainnya, baru setelah itu ukurannya. Sebab ukuran juga sangat mempengaruhi tingkat kenyamanan sandal ketika dikenakan.



Jika ukuran sandal yang Anda kenakan terlalu kecil, maka sandal tersebut akan menyiksa kaki Anda. Sebaliknya jika sandal yang Anda kenakan terlalu besar, pasti akan sangat merepotkan karena akan mudah lepas.

Oleh karena itu, pilihlah ukuran sandal yang pas. Caranya dengan memperhatikan daerah bagian depan dan belakang sandal. Upayakan jari kaki Anda berjarak 1 cm dengan bagian depan sandal dan bagian tumit Anda tidak melebihi bagian belakang sandal.

Pilih sandal dari brand ternama

Brand selama ini menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi minat masyarakat dalam memilih suatu barang. Pasalnya barang branded dipercaya dapat membuat pemakainya lebih percaya diri karena terlihat lebih keren dan berkharisma.

Selain itu, barang branded umumnya memiliki kualitas yang bagus, sehingga tidak heran jika barang branded terasa nyaman ketika dikenakan, serta lebih awet jika dibandingkan dengan barang yang dijual di pasaran.

Beberapa brand sandal ternama yang cocok dikenakan untuk perempuan milenial, meliputi Donatello, Bucheri, Fladeo, Yongki Komaladi, Connexion, Christian Louboutin, Jimmy Choo, dan lain sebagainya.

Cara merawat sandal agar lebih awet

Ketika Anda sudah membeli sandal, maka yang perlu Anda perhatikan adalah cara perawatannya. Agar sandal yang Anda miliki dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka Anda dapat melakukan hal-hal berikut.

  • Bahan pembuatan sandal sangat beragam. Pastikan saat membersihkan kenali terlebih dahulu bahan yang melekat pada sandal Anda.
  • Seperti, sandal dari bahan kulit. Untuk sandal ini harus lebih berhati-hati ketika membersihkan. Anda bisa menggunakan semir, tisu basah atau handuk basah untuk membersihkan sandal kulit Anda.
  • Sedangkan untuk sandal yang berbahan karet atau nilon. Anda bisa menggosok bagian-bagian yang kotor dengan penggosok, seperti sikat gigi bekas atau yang lainnya. Jangan lupa mencampurkan air sabun saat menggosok agar lebih cepat dan bersih.
  • Untuk menghilangkan bau sandal, Anda bisa menaburkan soda kue dan mendiamkan selama beberapa menit agar soda kue tersebut menyerap pada bau sandal.
  • Saat menyimpannya, gunakan rak khusus sandal agar sandal tidak berserakan dan terlihat lebih rapi.

10 Sandal terbaik untuk perempuan milenial

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang sandal beserta perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi sandal terbaik untuk perempuan milenial dari berbagai merek berikut ini:



10. Sophie Martin F1500M437

sophie_martin_f1500m437

Harga : Rp 208.000

Sandal wedges desain casual yang ringan dan nyaman

Sophie Martin termasuk salah satu brand yang banyak digemari oleh masyarakat. Brand ini memiliki ciri khas gaya casual yang dapat membuatnya mampu menarik daya tarik konsumen.

Seperti halnya produk sophie martin lainnya, sandal wedges ini memiliki desain yang terlihat casual. Dibuat dengan dua perpaduan warna yang pas yakni maroon dan emas yang membuat sandal ini terlihat semakin keren.

Terbuat dari bahan PU yang ringan yang akan membuat Anda tetap merasa nyaman meski harus berjalan jarak jauh dalam waktu yang lama. Dengan sandal ini maka penampilan Anda akan terlihat casual dan trendi. Anda bisa membeli sandal ini di Shopee.

9. Sandal Flat Lace Lynelle

sandal_flat_lace_lynelle

Harga : Rp 476.000

Desain lebih cantik dan cocok dikenakan saat pesta

Brand Lace Lynelle mungkin terdengar asing di telinga Anda, karena brand ini memang baru terbentuk di Indonesia tahun 2014 lalu. Sandal ini dibuat dengan desain flat sehingga cocok bagi Anda yang kurang menyukai sandal heels atau wedges.

Karena desainnya yang flat maka sandal ini akan terasa ringan ketika dikenakan. Warnanya navy sehingga mudah jika dipadukan dengan warna apapun. Tersedia dalam ukuran yang bervariasi sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kesulitan dalam memilih ukuran.



Motif sandal ini bunga-bunga yang akan membuat kaki Anda terlihat lebih cantik. Dilihat dari desain dan motifnya maka sandal ini cocok dikenakan untuk berpesta atau menemani Anda belanja ke mall. Anda bisa membeli sandal ini di Shopee.

8. Padior A01-3MM

padior_a01-3mm

Harga : Rp 185.000

Membuat tampilan Anda lebih simpel dan elegan

Padior menawarkan sandal untuk Anda yang mencari sandal heels dengan desain yang simpel dan elegan. Bahan yang digunakan bahan nylon syal brokat yang lembut, nyaman, dan terlihat indah di kaki.

Seperti bahan pembuatannya, warna dari sandal ini juga terlihat lembut. Tersedia dalam tiga pilihan warna yakni dove pink, camel, dan black yang dapat Anda pilih sesuai selera. Ukuran yang ditawarkan pun beragam. Anda dapat menyesuaikan dengan ukuran kaki Anda.

Ukuran heels dari sandal ini 11 cm. Berat dari sandal ini tergolong ringan yakni 550 gram. Warna bagian bawahnya coklat dengan motif menyerupai kayu sehingga sedikit memberikan nuansa klasik. Anda bisa membeli sandal ini di Shopee.

7. Sandal Heels Ikhlasia

sandal_heels_ikhlasia

Harga : Rp 42.000

Sandal heels murah yang eye catching

Sandal Ikhlasia hadir menjadi solusi bagi Anda yang ingin tampil bergaya meski dalam kondisi low budget. Sandal ini dijual dengan harga murah. Meski begitu desain sandal ini menyerupai sandal trendi yang mahal.



Desain heels-nya dibuat tinggi tebal sehingga Anda tidak perlu khawatir akan mudah jatuh. Dilengkapi ankle strap yng membuat tampilannya semakin cantik di kaki. Terbuat dari bahan suede yang nyaman di kaki.

Tersedia dalam ukuran 37- 40. Dilengkapi sol karet pada bagian bawah yang anti licin. Anda bisa membeli sandal ini di Shopee.

6. Fladeo

fladeo_flat

Harga : Rp 83.000

Sandal slop yang cocok untuk menemani aktivitas Anda sehari-hari

Sandal ini merupakan sandal slop dari brand Fladeo. Brand ini umumnya dijual di mall ternama. Termasuk tipe sandal flat yang simpel sehingga cocok digunakan untuk menemani Anda beraktivitas sehari-hari atau mungkin acara semi formal.

Ukuran dari sandal ini beragam mulai dari ukuran 36-40. Tersedia dalam tiga pilihan warna yakni hitam, coffe, dan cream yang dapat Anda sesuaikan dengan warna kulit kaki. Anda bisa membeli sandal ini di Shopee.

5. Yongki Komaladi AM1820L16

yongki_komaladi

Harga : Rp 105.000

Sandal branded dengan ornamen yang membuat tampilan Anda lebih milenial

Sandal ini merupakan sandal dari brand Yongki Komaladi. Sandal dari yongki ini terbuat dari bahan berkualitas yang membuatnya terasa empuk ketika digunakan. Dilihat dari desainnya sandal ini cocok untuk digunakan berjalan mengelilingi pusat perbelanjaan atau acara resmi.

Sandal ini terlihat unik karena dilengkapi ornamen dengan warna mencolok yang membuat pemakainya terlihat lebih milenial. Selain itu, sandal ini juga dilengkapi ankle strap yang membuat tampilan sandal ini semakin cantik. Anda bisa membeli sandal ini di Tokopedia.



4. Sandal Gladiator Summer Pinch

sandal_gladiator_summer_pinch

Harga : Rp 78.000

Cocok digunakan untuk jalan-jalan ke mall maupun ke pesta

Sandal ini dibuat dengan desain kasual. Ketebalan sandal hanya 1 cm, sehingga tergolong sandal model flat dengan bobot yang ringan.

Pada bagian ankle strap, sandal ini dilengkapi motif yang membuat sandal ini memiliki ciri khas khusus. Dilihat dari motif dan desainnya maka sandal ini cocok dikenakan untuk ke pesta, jalan-jalan ke mall, atau pun traveling keluar kota.

Bahan pembuatan sandal ini kulit buatan. Sedangkan bahan solnya terbuat dari bahan karet yang membuatnya nyaman dikenakan. Warnanya hitam sehingga cocok dipadukan dengan warna pakaian apapun. Anda bisa membeli sandal ini di Lazada.

3. Sandal Gladiator Asli Bandung

sandal_gladiator_asli_bandung

Harga : Rp 143.000

Cocok digunakan untuk menemani Anda berkeliling kota

Sandal ini dibuat dengan desain yang unik karena dilengkapi tali hingga mencapai lutut. Dengan desain tersebut maka sandal ini sangat cocok dipadukan dengan outfit berupa celana pendek.

Warna yang ditawarkan hitam dan cream. Tergolong warna netral sehingga mudah dipadukan dengan warna outfit apapun. Bahan pembuatan sandal ini bahan suede yang nyaman di kaki. Anda bisa membeli sandal ini di Shopee.

2. Bessky

sandal_bessky

Harga : Rp 159.000

Tampilan lebih elegan dan cocok untuk para perempuan milenial



Sandal dari Bessky ini terlihat sangat elegan. Dibuat dengan perpaduan dua desain, yakni high heels dan gladiator yang membuat sandal ini tidak hanya terlihat elegan namun juga trendi. Dilihat dari desainnya sandal ini cocok digunakan berjalan ketika musim panas tiba.

Heels dari sandal ini berukuran 9,5 cm dengan desain ramping dan lancip. Bentuk toenya peep toe. Sedangkan untuk ukuran sandalnya sendiri beragam, dapat Anda pilih sesuai dengan ukuran kaki Anda.

Terbuat dari bahan PU dengan sol yang terbuat dari karet sehingga nyaman ketika dikenakan. Tersedia dalam tiga pilihan warna yakni hitam, cream, dan maroon yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Anda bisa membeli sandal ini di Lazada.

1. Bressky Gladiator Bohemia

bressky_gladiator_bohemia

Harga : Rp 107.000

Motif dan desain lebih unik, sehingga membuat pemakainya lebih wow

Sandal Gladiator ini cocok untuk Anda yang gemar mengenakan barang-barang unik khususnya bertema Bohemia. Motif dan warnanya yang khas membuat sandal ini banyak digemari oleh kalangan muda mudi yang gemar ke pantai atau berjalan di luar ruangan.

Bobot sandal ini sangat ringan. Dibuat dengan desain slip on yang nyaman. Selain itu, sandal ini juga dilengkapi selectinsole yang empuk yang membuat Anda tidak mudah lelah ketika berjalan.

Sandal ini terbuat dari bahan kulit sehingga tidak mudak rusak. Ketebalannya 1 cm dengan desain permukaan sandal yang rata. Anda bisa membeli sandal ini di Lazada.



Kesimpulan

  • Sebelum membeli sandal, sebaiknya Anda memperhatikan desain dan modelnya. Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan warna, bahan, ukuran, serta mereknya.
  • Tidak hanya itu, setelah membeli sandal sebaiknya Anda juga harus memperhatikan cara perawatannya agar sandal yang Anda miliki awet.
  • Anda bisa memilih sandal Gladiator Summer Pinch, karena sandal ini dibuat dengan desain kasual dan nyaman ketika digunakan.
  • Jika Anda ingin sandal yang terbuat dari bahan berkualitas serta desainnya yang trendi, Anda juga bisa memilih sandal Bressky Roman Gladiator.
  • Namun, jika Anda menginginkan sandal dengan desain unik dan menarik serta dibuat dari bahan pilihan yang nyaman dikenakan, maka Anda bisa memilih sandal Gladiator Bohemia Bessky.

Referensi

  1. Ghufron (2018), 6 Tips Memilih Sandal Yang Benar Untuk Kenyamanan Kaki Anda,
    https://www.grosirimpor.com/tips-memilih-sandal-yang-benar/#



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Sandal Terbaik Untuk Perempuan Milenial", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »