Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


1 February 2019

10 Rice Cooker Mini Terbaik dan Murah

By Cekresi .com
rice cooker


Memasak nasi dengan tingkat kelezatan tertentu tidak hanya dipengaruhi oleh jenis beras yang digunakan, melainkan juga proses memasak dan alat yang digunakannya. Nasi mengandung karbohidrat yang berfungsi sebagai sumber utama energi. Mayoritas masyarakat Indonesia akan terasa belum kenyang dan nikmat apabila makan tanpa adanya nasi di meja makan.



Dewasa ini, masyarakat sudah menggunakan rice cooker untuk memasak nasi. Anda pasti sudah familier dengan produk ini, selain untuk menanak nasi, rice cooker juga berfungsi untuk memasak aneka makanan lain seperti mie instan, sup ayam, agar-agar, dan berbagai jenis makanan lainnya.

Rice cooker mini diproduksi untuk menjawab kebutuhan masyarakat modern yang penggunaannya disesuaikan dengan bentuknya yang sederhana dan multifungsi seperti untuk memasak dalam skala tertentu, portabel dan mudah dibawa kemana-mana. Anda yang hobi traveling maupun rekreasi akan dimanjakan dengan hadirnya rice cooker mini ini.

Artikel ini dibuat untuk membantu Anda memilih rice cooker mini terbaik dengan harga yang terjangkau. Selain itu, Anda juga akan disajikan tips memilih rice cooker terbaik dan cara merawat serta mengolah makanan menggunakan rice cooker, seperti yang kami sajikan berikut ini:

Rice cooker mini lebih hemat listrik

Sangat jarang orang mau melihat daya listrik dari produk elektronik mereka. Padahal hal ini sangat penting, karena daya listrik menjadi salah satu faktor penting untuk menjaga sirkulasi keuangan keluarga menjadi tidak boros.

Seperti diketahui, rice cooker menjadi salah satu alat rumah tangga yang sangat banyak memakan listrik, semakin banyak kapasitasnya maka semakin banyak pula daya listrik yang dibutuhkan. Rice cooker mini bisa menjawab kebutuhan Anda karena kapasitas dan daya listriknya yang lebih kecil.

Selain itu, dalam menghemat listrik ketika memasak nasi, Anda bisa mensiasati penggunaan daya listrik dengan cara merendam beras terlebih dahulu selama 30 menit, kemudian memasukkannya ke dalam rice cooker. Jika Anda melakukan hal ini, maka waktu yang dibutuhkan untuk memasak nasi lebih sedikit, sehingga bisa menghemat pemakaian daya listrik.

Kapasitas dan kuantitas

Sangat penting mengetahui dan memahami kapasitas rice cooker mini yang Anda ingin beli, karena terkadang setiap produk memiliki urkurannya sendiri-sendiri. Ada yang kapasitasnya 0.3 liter, 0.6 liter, 0.8 liter, 1 liter dan ada yang 1.2 liter, Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan keluarga.



Selain kapasitas, Anda juga harus memperhatikan kuantitas yang Anda masak, misal jika Anda ingin memasak nasi untuk tiga orang, maka Anda cukup menggunakan beras 2 cup saja, namun jika Anda ingin memasak untuk enam atau tujuh orang Anda bisa menggunakan beras sekitar 5 cup. Dan, tentunya Anda harus memastikan bahwa makanan yang dimasukkan tidak melebihi kapasitas rice cooker.

Beragam merek

Dewasa ini semakin banyak merek rice cooker mini, tentu Anda akan dipusingkan memilih rice cooker mini terbaik, semakin merek itu terkenal biasanya semakin baik kualitas dan lebih tahan lama.

Namun Anda juga jangan khawatir, sekarang banyak merek-merek tertentu yang kualitasnya tidak kalah dengan merek terkenal, dan tentunya harga yang ditawarkan lebih terjangkau. Dan, untuk menjaga agar Anda tidak tertipu, teliti dahulu spesifikasi yang ditawarkan serta garansi resmi dari vendornya.

Material dan bahan

Istilah non-stick pada spesifikasi rice cooker mini adalah lapisan pada panci yang berfungsi agar nasi tidak lengket, sehingga ketika Anda membersihkannya akan jauh lebih mudah dan bersih.

Anda juga perlu hati-hati pada rice cooker mini yang menggunakan lapisan zat kimia PFOA atau Perfluoro Octanoicid Acid pada lapisan anti lengketnya. PFOA merupakan bahan kimia yang tidak dapat terurai dalam tubuh manusia, sehingga sangat berbahaya apabila masuk ke tubuh manusia.

Namun, keberadaan teknologi dewasa ini semakin berkembang, terdapat panci yang dipakai rice cooker menggunakan material food grade, tentunya bahan ini tidak akan menimbulkan reaksi kimia dan racun bagi makanan, anti lengket serta mudah dibersihkan.

Lebih terjangkau harganya

Ketika Anda akan membeli rice cooker, tentu faktor harga menjadi hal utama, karena jika Anda membeli rice cooker dengan harga yang terjangkau, Anda bisa menyimpan sisa uang Anda untuk keperluan yang lain.



Saran kami, Anda membeli rice cooker mini daripada rice cooker biasanya, selain bentuknya yang lebih sederhana, sekarang banyak produk-produk rice cooker mini yang bisa Anda temukan dengan harga yang lebih murah. Namun Anda juga harus memperhatikan kualitas spesifikasinya agar ketika sudah membeli Anda tidak kecewa dan rugi.

Daya tahan dan awet

Anda bisa mendapatkan informasi secara langsung kepada teman, sahabat atau keluarga mengenai merek rice cooker yang memiliki daya tahan lebih lama atau awet, namun tentu itu bukan faktor utama yang menjamin keawetan rice cooker Anda, Anda perlu memperhatikan juga cara merawatnya.

Merawat rice cooker yang baik agar bisa bertahan lebih lama dan awet bisa dilakukan dengan cara seperti, jangan mencuci beras langsung di panci rice cooker, karena butiran kasar pada beras dapat merusak teflonnya.

Selain itu, ketika mencuci teflon rice cooker, jangan menggunakan sikat kawat atau benda yang sifatnya keras, Anda bisa menggunakan spon yang lembut, dan jika Anda sedang tidak menggunakan rice cooker dalam waktu yang lama, sebaiknya kabel dilepaskan dari stop kontak.

10 rice cooker mini terbaik dan murah

Berikut ini rice cooker mini dengan harga serta ulasannya, sebagai bahan pertimbangan Anda untuk membeli rice cooker mini yang diinginkan:

10. BOLDe super cook rice cooker mini

bolde-super-cook-rice-cooker-mini

Harga : Rp 185.000

Super hemat listrik dengan kualitas casing terbaik

Rice cooker mini ini memiliki bahan yang berkualitas dengan daya listrik 200 watt, sehingga lebih tahan lama dan Anda bisa hemat pemakainan listrik di rumah.



Selain itu, produk BOLDe ini multifungsi, bisa dibuat untuk menanak dan memanaskan nasi, mengukus, memasak mie atau memasak makanan lain kesayangan Anda dan keluarga.

Rice cooker ini mudah dibawa kemana-mana, karena ukurannya yang mini 18 x 18,5 x 17 cm. Selain itu, terdapat pilihan warna, seperti hitam, biru, dan pink, dan bergaransi 1 tahun BOLDe. Sangat mudah untuk mendapatkannya, Anda bisa lihat pada link Shopee di atas.

9. Miyako rice cooker mini PSG607

miyako-rice-cooker-mini-PSG607

Harga : Rp 125.000

Panci dari bahan non-stick, anti lengket dan mudah dibersihkan

Merek Miyako berasal dari Indonesia, merek lokal ini merupakan kebanggaan bersama karena memiliki beragam produk peralatan rumah tangga, salah satunya rice cooker mini ini.

Rice cooker mini merek Miyako berbahan material panci basic pan dengan kapasitasnya 0.6 liter. Desain bodinya berbahan plastik dan aluminium Pan Spray yang akan membuat Anda mudah membersihkannya.

Selain itu, corak desain nasionalis dengan hiasan baik, berbentuk bulat dengan warna dasar putih. Tentu Anda tidak akan melewatkan untuk memiliki rice cooker produk lokai ini, dan Anda bisa segera memesannya di Shopee pada link di atas.

8. Cosmos rice cooker mini digital Crj 1031

cosmos-rice-cooker-mini-digital-crj-1031

Harga : Rp 268.000



Anti lengket dengan kualitas 4 in 1 (cook, quick cook, instant noodle, keep warm)

Sejak awal berdirinya, brand Cosmos telah mendedikasikan dirinya untuk memenuhi kebutuhan Anda di dapur. Cosmos selalu berusaha mengembangkan teknologi dan memperhatikan kualitas demi kepuasan Anda agar selalu setia pada produk-produknya..

Cosmos digital Crj 1031 ini menawarkan fitur canggih serbaguna yang memiliki fungsi 4 in 1 seperti memasak, memasak dengan cepat, memasak mie instan dan untuk memanaskan masakan. Selain itu, produk ini dilengkapi dengan streamer exclusive dan hanya membutuhkan daya 180 watt saja, sehingga Anda akan lebih menghemat penggunaan listrik di rumah.

Untuk bisa mendapatkan rice cooker mini dari Cosmos ini, Anda bisa klik di Shopee pada link di atas.

7. Starco rice cooker mini SRC202

starco-rice-cooker-mini-SRC202

Harga : Rp 229.000 – Rp 320.000

Multifungsi, portabel dan hemat listrik

Rice cooker mini SRC202 buatan Starco ini multifungsi dan didesain portabel yang memungkinkan Anda dengan mudah membawanya kemana-mana, baik untuk traveling maupun rekreasi bersama keluarga.

Perjalanan rekreasi Anda bersama keluarga akan lebih praktis dan mudah jika memiliki Starco, cukup Anda menggunakan alat bantu inverter, dan Anda bisa menggunakan rice cooker Starco di dalam mobil, alat tersebut cukup dicolokin pada pematik mobil.

Mudah bagi Anda untuk mendapatkannya Starco SRC202, Anda tinggal klik link Shopee di atas, dan Anda bisa memesannya sekaligus membeli mini rice cooker Starco ini.

6. Maspion rice cooker mini MRJ052


Harga: Rp 245.000



Multipurpose, mudah dibersihkan dan berkualitas

Maspion sebagai salah satu produsen dari alat-alat rumah tangga terbesar mengeluarkan produk-produk magic cooker berkualitas, dengan harga yang bisa dijangkau Anda. Salah satunya adalah Maspion rice cooker mini MRJ052.

Rice cooker mini ini memilki panci yang terbuat dari aluminium anti lengket high quality yang akan membuat kelezatan dan gizi makanan Anda tetap terjaga. Selain itu, rice cooker ini mudah dibersihka, bentuknya praktis serta hemat energi.

Untuk mendapatkan produk Maspion ini Anda bisa langsung klik di Shopee pada link di atas.

5. Philips rice cooker mini HD 3116

philips-rice-cooker-mini-HD-3116-1

Harga: Rp 543.000

Kapasitas setara dengan 6 piring, kuat dan bergaransi 2 tahun dari philips

Untuk Anda yang ingin rice cooker mini yang lebih kuat dengan bahan berkualitas, Anda bisa mencoba produk HD 3116 dari philips, karena produk ini memiliki lapisan Proceramic yang kelebihannya tiga kali lebih kuat terhadap goresan jika dibandingkan dengan produk lain.

Produk ini menggunakan pemanasan 3D cerdas, bisa menghangatkan makanan Anda selama 24 jam dan terdapat 5 lapisan pada pancinya yang akan membuat panci rice cooker Anda lebih kuat dan bisa tahan lama. Selain itu, kapasitas rice cooker mini ini cukup besar, yaitu 1 liter, kira-kira cukup memasak untuk 6 orang.

Anda bisa mendapatkan produk Philips ini di Shopee pada link di atas.

4. Sharp rice cooker mini KS P8MY WH

sharp-rice-cooker-mini-KS-P8MY-WH-1

Harga: Rp 420.000

Desain modern, elegan dan keren dibawa traveling

Anda yang menginginkan tampilan meja makan yang cantik dan menarik, mungkin Anda bisa jatuhkan pilihan ke produk Sharp, karena desain rise cooker ini unik, berbentuk buah apel dengan tiga pilihan warna (merah, hijau dan putih) yang bisa menambah selera makan Anda dan keluarga.



Rice cooker mini KS P8MY WH terbuat dari bahan Stainless Steel, berkapasitas 0.8 liter dengan ketebalan 1.5 mm dan dilengkapi dengan streamer serta sendok nasi. Selain itu, rice cooker ini mudah untuk dibawa kemana-mana, sehingga traveling Anda akan lebih nyaman dan nikmat jika memakai produk Sharp rice cooker mini KS P8MY WH. Anda bisa dapatkan produk ini di Shopee pada link di atas.

3. Oxone rice cooker mini OX-182

oxone-rice-cooker-mini-OX-182

Harga : Rp 290.000

Cute dengan desain multifungsi

Oxone brand lokal asal Indonesia dengan kualitas mendunia serta harganya yang terjangkau memiliki produk rice cooker dengan banyak tipe dan varian. Salah satu produknya, Oxone rice cooker mini OX-182 yang cute dan 3 in 1 (untuk memasak, menghangatkan dan mengukus).

Anda bisa menggunakan rice cooker ini untuk sehari-hari agar lebih berhemat, sebab daya rice cooker ini hanya 230 watt. Rice cooker mini OX-182 ini berkapasitas 0.3 liter, sangat cocok buat Anda yang hobi traveling karena ringan, mudah dibawa dan praktis, juga bisa menambah kenyamanan Anda saat rekreasi bersama keluarga.

Fasilitas lain yang bisa Anda dapatkan adalah garansi resmi Oxone 2 tahun. Tertarik Anda membelinya, langsung klik di Shopee pada link di atas.

2. Kaldera rice cooker mini 2 Susun

kaldera-rice-cooker-mini-2-susun-1

Harga : Rp 194.000

Portabel, multifungsi dan mudah dibersihkan

Rice cooker produk Kaldera memiliki banyak kegunaaan seperti untuk memasak nasi, memasak mie, memasak telur dan aneka masakan lain. Selain itu, sifatnya yang portabel sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana.



Spesifikasi dari rice cooker mini ini, berkapasitas 1 liter, diameter 18 x 16.5 x 13 cm dengan daya 200 watt. Anda bisa mendapatkan produk Kaldera ini melalui Shopee pada link di atas.

1. Niko rice cooker mini RC12

niko-rice-cooker-mini-RC12

Harga : Rp 209.000

Penanak nasi multifungsi dengan pengontrol suhu otomatis

Rice cooker ini sangat cocok untuk digunakan sehari-hari, Anda tidak perlu repot untuk menghangatkan makanan secara terpisah, karena rice cooker serbaguna ini memiliki fitur penghangat.

Selain itu, kelebihan Niko RC12 ini terdapat pengontrol suhu otomatis yang berfungsi untuk mengatur serta menjaga suhu di dalam rice cooker, adanya sensor pemanas 3 elemen yang membuat makanan Anda tetap hangat.

Produk Nico RC12 berkapasitas 1 liter, serbaguna bisa digunakan untuk menanak nasi, penghangat dan pengukus (3 in 1). Anda bisa mendapatkan Niko rice cooker mini RC12 ini di Bukalapak pada link di atas.

Kesimpulan

  • Jika Anda ingin membeli rice cooker mini dengan harga terjangkau, pastikan Anda perhatikan spesifikasi yang ditawarkan serta garansinya.
  • Selain itu, Anda bisa memilih rice cooker mini terbaik dengan merek tertentu, namun Anda juga harus mengerti dan memahami bagaimana merawatnya, agar rice cooker mini Anda bisa tahan lama dan awet.
  • Anda bisa memilih rice cooker mini produk lokal yang berkualitas dengan harga terjangkau, seperti Miyako rice cooker mini PSG607.
  • Namun, jika Anda ingin memilih rice cooker mini dengan desain yang unik, elegan dan modern, maka kami rekomendasikan memilih produk dari rice cooker mini merek Sharp KS P8MY WH.
  • Sedangkan, jika Anda ingin rice cooker mini multifungsi, desain portabel dengan harga yang terjangkau, Anda bisa jatuhkan pilihan ke produk Starco rice cooker mini SRC202.



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rice Cooker Mini Terbaik dan Murah", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »