Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


9 February 2021

10 Rekomendasi Tumbler Unik untuk Hadiah Doorprize Gathering

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Tumbler Unik untuk Hadiah Doorprize Gathering


Gathering merupakan salah satu kegiatan menyenangkan yang bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi, membangun keakraban dan rasa kekeluargaan. Kegiatan ini biasanya dilakukan oleh keluarga besar, komunitas maupun perusahaan.



Acara gathering dikemas dalam bentuk hiburan seperti musik, permainan, hingga pembagian doorprize atau undian berhadiah. Nah, yang terakhir ini yang dinanti-nanti para peserta ketika mengikuti kegiatan gathering, yakni mendapatkan doorprize.

Isi doorprize bisa bermacam-macam, tergantung besarnya budget dan seberapa banyak jumlah peserta yang akan hadir dalam acara gathering. Namun yang banyak ditemui dan umum disediakan sebagai salah satu hadiah untuk doorprize yaitu wadah minum atau tumbler.

Tumbler sendiri banyak dipilih karena bentuknya yang simpel, modelnya beragam dan bisa dipakai untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Selain itu, tumbler harganya terjangkau dan banyak tersedia di pasaran sehingga memudahkan Anda untuk mendapatkannya.

Karena itu, kami menyajikan beberapa rekomendasi tumbler unik untuk hadiah doorprize gathering lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun,sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai tumbler dan cara memilihnya.

Alasan tumbler cocok dijadikan hadiah doorprize gathering

Selain sebagai wadah untuk minuman, tumbler juga berfungsi sebagai media promosi yang efektif, seperti memasang logo perusahaan pada tumbler. Selain itu, tumbler juga memiliki beragam model dan bentuk yang lucu dan unik, serta harganya yang terjangkau.

Seperti diketahui tumbler banyak digunakan oleh masyarakat masa kini. Tumbler tidak hanya dipakai untuk anak sekolah atau tentara saja, namun juga atlit, pendaki, traveler hingga pekerja kantoran.

Hal tersebut tidak lepas dari kebutuhan air minum dan gaya hidup sehat, di mana membawa bekal minuman sendiri bisa menjadi solusi yang tepat untuk menjaga kesehatan tubuh. Minimal membawa air minum saat beraktivitas di luar rumah.



Karena itu, akan sangat menarik jika Anda memasukkan tumbler dalam daftar doorprize untuk acara-acara tertentu, salah satunya adalah gathering.

Pilih jenis tumbler yang sesuai dengan konsep acara

Pada umumnya gathering dibagi menjadi 3 macam, yaitu Family Gathering, Employee Gathering dan Customer Gathering.

Untuk kegiatan Family Gathering, Anda bisa memilih tumbler dengan model yang unik dan lucu, misalnya bentuk atau motif karakter. Sedangkan untuk Employee Gathering dan Customer Gathering, Anda bisa memilihkan tumbler yang telah didesain dengan logo perusahaan Anda.

Meskipun demikian, untuk ketiga acara gathering tersebut, Anda juga bisa memilih tumbler polos dengan warna-warna yang menarik dan juga elegan. Namun yang terpenting disini adalah,pilih jenis tumbler yang sesuai dengan konsep acara yang akan Anda buat.

Perhatikan ukuran kapasitas tumbler

Kapasitas tumbler setiap merek bisa saja berbeda. Ada yang berukuran kecil, sedang dan juga besar. Untuk hadiah doorprize, di mana Anda perlu membungkusnya, mungkin tumbler yang berukuran kecil atau sedang cocok untuk digunakan.

Sedangkan, jika Anda tidak perlu membungkusnya, tentu ukuran sedang atau bahkan besar bisa menjadi pilihan menarik.

Perhatikan kualitas bahan yang digunakan

Umumnya tumbler terbuat dari bahan seperti polyester, polikarbonat, polietilena, polipropilena, logam (stainless steel), alumunium, dan kaca. Masing-masing bahan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Namun yang terpenting disini adalah, pastikan Anda memilih tumbler yang mencantumkan label BPA-Free atau bebas kandungan BPA. Hal ini tidak lepas dari banyaknya riset yang menyebutkan jika kandungan BPA berbahaya bagi kesehatan.



Seperti diketahui Bisphenol A (BPA) merupakan bahan kimia yang banyak digunakan dalam kemasan makanan dan minuman. BPA dapat mengganggu kesehatan mulai dari cacat lahir, masalah pada otak dan fungsi sistem saraf, kelainan reproduksi, dan beberapa jenis kanker.

Perhatikan tanda pada tumbler yang berbahan plastik

Setiap kemasan botol minuman yang terbuat dari bahan plastik biasanya terdapat tanda pada bagian bawahnya. Tanda segitiga simbol daur ulang yang di dalamnya terdapat angka mulai dari 1, 2, 3 hingga angka 7.

Setiap angka-angka pada simbol tersebut memiliki arti masing-masing. Berikut penjelasannya :

  1. PET atau PETE (Polyethylene Etilen Terephalate)

Simbol daur ulang angka 1 dengan kode PETE atau PET ini berarti botol kemasan hanya boleh digunakan untuk satu kali pakai saja.

Tidak disarankan untuk menggunakan berulang kali, apalagi jika Anda mengisinya dengan air hangat yang bisa mengakibatkan zat kimia larut dan diduga bisa menyebabkan kanker.

  1. HDPE atau PEDH (High Density Polyethylene)

Simbol daur ulang plastik angka 2 dengan kode HDPE atau PEHD ini terbuat dari bahan plastik high density polyethylene.

Artinya, jenis plastik ini cukup aman digunakan berulang kali, namun pastikan Anda selalu menjaga kebersihannya agar tetap higienis.

  1. PVC atau V (Polyvinyl Chloride)

Selanjutnya angka 3 dengan kode PVC atau V adalah simbol yang digunakan untuk plastik yang berasal dari polyvinyl chloride.

Jenis plastik ini sering disebut “plastik beracun” dan termasuk jenis yang sulit didaur ulang, sehingga perlu dihindari ketika menggunakan untuk kemasan makanan atau minuman.



  1. LDPE atau PE-LD (Low Density Polyethylene)

Simbol berikutnya adalah angka 4 dengan kode LDPE atau PE-LD yang terbuat dari bahan low density polyethylene. Jenis plastik ini elastis dan memiliki daya tahan yang lama sehingga bisa digunakan untuk berulang kali.

  1. PP (Polypropylene)

Angka 5 dengan kode PP ini terbuat dari bahan polypropylene yang baik digunakan sebagai tempat makanan maupun minuman. Jenis plastik ini sangat kuat dan cukup aman digunakan meski pada suhu yang panas.

  1. PS (Polystyrene)

Kemudian simbol selanjutnya adalah angka 6dengan kode PS. Jenis plastik ini terbuat dari polystyrene yang merupakan polimer aromatik yang dapat mengeluarkan bahan styrene terutama ke dalam makanan panas, minyak, alkohol, dan makanan asam ketika bersentuhan.

Bahan ini sebaiknya dihindari karena bersifat karsinogen yang diduga dapat mengakibatkan kanker dan kerusakan pada sistem saraf.

  1. Other atau O

Bahan yang terakhir angka 7 dengan kode Other atau O ini termasuk dalam klasifikasi enam kode sebelumnya (PETE atau PET, HDPE atau PE-HD, PVC atau V, LDPE atau PE-LD, PP, dan PS).

Ada empat jenis plastik yang termasuk dalam kategori ini, yaitu styrene acrylonitrile (SAN), acrylonitrile butadiene styrene (ABS), polycarbonate (PC), dan nylon.

Untuk RI, SAN dan ABS boleh digunakan untuk kemasan makanan dan minuman.Sedangkan PC dilarang penggunaannya, karena mengandung Bisphenol A (BPA) yang diduga dapat menyebabkan gangguan kesehatan hingga kanker.

10 Rekomendasi tumbler unik untuk hadiah doorprize gathering

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang tumbler dan cara memilihnya, maka perkenankan kami memberikanrekomendasi10 tumbler unik untuk hadiah doorprize gathering berikut ini.



10. Tumbler Mizu Bottega Glass

foto-rekomendasi-tumbler-unik-untuk-hadiah-doorprize-gathering-10

Harga : Rp 55.000

Model cantik, anti selip, dan tahan terhadap suhu

Tumbler Bottega Glass dari Mizu ini terbuat dari bahan borosilicate glass yang tebal, tahan terhadap suhu, dan Food-Grade. Modelnya transparan dengan pegangan silicon anti selip yang aman saat dipegang/diangkat.

Adapun ukuran botol ini 18.5 x 6.5 cm, mudah dibungkus, dan bisa dijadikan hadiah untuk acara gathering. Selain itu, tutup botol anti bocor sehingga bisa disimpan di dalam tas tanpa khawatir air tumpah. Anda bisa membeli tumbler ini di Shopee.

9. Tumbler Lock&Lock Hot & Cool Hero

foto-rekomendasi-tumbler-unik-untuk-hadiah-doorprize-gathering-9

Harga : Rp 139.000

Desain kokoh, ringan dan mudah dibawa kemana-mana

Selanjutnya botol minum yang cocok untuk dijadikan doorprize bisa Anda pilih dari brand Lock&Lock ini. Desain kokoh, kuat dan ringan dibawa kemana-mana. Selain itu, tahan terhadap suhu dan mudah dibersihkan.

Botol ini dibuat dengan bahan dasar stainless steel dengan ukuran nozel yang cukup besar sehingga lebih mudah saat digunakan ketika menuang atau mengisi minuman. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli tumbler ini di Shopee.

8. Tumbler Animals Edition

foto-rekomendasi-tumbler-unik-untuk-hadiah-doorprize-gathering-8

Harga : Rp 82.000

Desain lucu, unik dan bisa dipakai untuk doorprize



Tumbler Animals Edition ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk dijadikan sebagai salah satu hadiah dalam acara Family Gathering maupun Employee Gathering. Desain tumbler yang eksklusif serta gambar yang unik bisa membuat penerima hadiah menyukainya.

Selain itu, botol minum ini juga terbuat dari bahan berkualitas dan BPA Free yang aman digunakan untuk minuman. Adapun untuk kapasitas 370ml dan sudah dilengkapi karet anti selip pada bagian bawahnya.

Dan, yang menarik lagi adalah botol ini bisa dipakai untuk air dingin maupun panas, serta mudah dibersihkan. Anda bisa membelinya di Shopee.

7. Tumbler Hello Master

foto-rekomendasi-tumbler-unik-untuk-hadiah-doorprize-gathering-7

Harga : Rp 12.000

Desain warna unik, bobot ringan dan harga terjangkau

Tumbler ini terbuat dari bahan kaca yang tahan terhadap panas ataupun dingin. Desainnya warnanya unik dan terdapat pilihan warna menarik seperti merah muda, ungu, hijau, dan juga biru.

Selain itu, harganya sangat terjangkau sehingga cocok digunakan untuk acara gathering dengan jumlah peserta banyak. Belum lagi bobotnya ringan yang memudahkan Anda saat ingin membungkus atau mengemasnya.

Adapun untuk ukuran tinggi 22 cm dan diameter 6 cm. Sedangkan kapasitas volumenya berkisar antara 350-450 ml. Menariknya lagi, botol minum ini memiliki tali gantungan sehingga lebih mudah dibawa kemana-mana. Anda bisa membelinya di Shopee.

6. Tumbler Life B90-1

foto-rekomendasi-tumbler-unik-untuk-hadiah-doorprize-gathering-6

Harga : Rp 39.000

Desain kuat, anti karat, dan tahan terhadap suhu



Tumbler ini terbuat dari bahan berkualitas yang kuat dan tahan karat. Desain dirancang simple namun elegan. Sehingga sangat cocok jika Anda ingin menjadikan botol minum ini sebagai salah satu hadiah doorprize di acara gathering.

Untuk ukuran botol ini 6.5 x 6.5 x 23cmdengan kapasitas yang bisa mencapai 500 ml. Adapun untuk suhu bisa tahan antara 6-12 jam. Anda bisa membelinya di Shopee.

5. Tumbler Demigii – Smart Water LED Demi’rain

foto-rekomendasi-tumbler-unik-untuk-hadiah-doorprize-gathering-5

Harga : Rp 119.000

Desain modern, elegan, dan canggih

Tumbler Demigii ini tersedia dalam 3 pilihan warna menarik yaitu merah, hitam dan biru. Desain elegan dengan fitur canggih layar sentuh yang bisa menampilkan suhu sehingga memungkinkan Anda lebih mudah untuk menikmati minuman panas yang pas.

Selain itu, botol minum ini sudah dilengkapi dengan filter, bagian tutup terbuat dari bahan Food Grade, dan tahan terhadap suhu dingin maupun panas. Adapun untuk ukuran 22.5 x 6.5 cm dengan kapasitas hingga 500 ml. Anda bisa membeli tumbler ini di Shopee.

4. Tumbler New B Sport Spray Water

foto-rekomendasi-tumbler-unik-untuk-hadiah-doorprize-gathering-4

Harga : Rp 19.900

Multifungsi dan nyaman digunakan saat berolahraga

Bagi komunitas olahraga, botol minum ini bisa menjadi favorit, karena memiliki desain sporty yang sudah dilengkapi dengan spray. Anda bisa merasakan sensasi menyegarkan saat menggunakan botol minum ini.



Untuk kapasitas 600 ml dan cocok dipakai menampung air mineral dalam jumlah cukup banyak untuk kebutuhan olahraga Anda sehari-hari.

Adapun untuk bahan terbuat food grade plastic, BPA Free yang aman digunakan bagi kesehatan. Menariknya lagi, tumbler ini bisa dijadikan hadiah doorprize yang unik dan menarik di acara gathering. Anda bisa membelinya di Shopee.

3. Tumbler Ecentio

foto-rekomendasi-tumbler-unik-untuk-hadiah-doorprize-gathering-3

Harga : Rp 73.000

Kapasitas besar dan nyaman dibawa kemana-mana

Tumbler berkapasitas 1000 ml ini terbuat dari bahan berkualitas, ringan dan dirancang dengan pegangan yang dapat memudahkan untuk membawanya kemana-mana.Anda juga bisa memanfaatkan botol minum ini sebagai dudukan ponsel dikala Anda sedang bersantai.

Selain itu, jangan khawatir lagi air akan tumpah, karena botol ini sudah dilengkapi dengan penutup yang aman dan rapat.

Dan, yang menarik lagi adalah Anda bisa menggunakan botol minum ini sebagai hadiah doorprize di acara-acara gathering yang biasa Anda selenggarakan. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli tumbler ini di Shopee.

2. Tumbler24 Bottles Urban

foto-rekomendasi-tumbler-unik-untuk-hadiah-doorprize-gathering-2

Harga : Rp 598.000

Berkualitas dan dijamin aman untuk segala minuman

Untuk mendapatkan kesan eksklusif dan prestise, Anda bisa membeli tumbler kualitas premium ini untuk dijadikan doorprize. Desain elegan dan terdapat pilihan warna yang menarik.

Selain itu, 24Bottles terbuat dari bahan berkualitas stainless steel food grade yang tentunya aman digunakan untuk segala minuman dan pastinya tidak akan mempengaruhi rasa dari nikmatnya minuman yang Anda buat.



Menariknya lagi, bagian mulut lebar yang memungkinkan Anda lebih mudah saat memasukkan es ke dalam botol. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli botol minum ini di Shopee.

1. Tumbler JoaidoaID-8860

foto-rekomendasi-tumbler-unik-untuk-hadiah-doorprize-gathering-1

Harga : Rp 25.000

Pilihan warnanya cantik dan cocok dijadikan doorprize gathering

Tumbler Joaidoa ini terbuat dari bahan kaca dengan penutup yang memiliki karet sehingga anti tumpah. Kapasitas tampung botol ini 430 ml dan terdapat tali pegangan yang nyaman dibawa kemana-mana.

Selain itu, desain menarik dengan warna-warna pastel yang cantik dan pastinya akan disukai oleh penerima hadiah doorprize. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli tumbler ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum Anda membeli tumbler untuk doorprize gathering, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal, seperti ukuran, model dan bentuk, dan juga harganya.
  • Selain itu, pastikan tumbler terbuat dari bahan berkualitas dan bebas kandungan BPA.
  • Anda bisa memilih tumbler Demigii untuk hadiah doorprize, karena desain modern, elegan, dan memiliki fitur yang canggih.
  • Jika Anda ingin tumbler dengan gambar karakter yang unik dan lucu, Anda bisa memilih Tumbler Animals Edition.
  • Sedangkan untuk memberikan kesan eksklusif dan prestise, Anda bisa memilih tumbler 24Bottles Urban.

Referensi

  1. Alyssa Mertes (2019), What Are the Different Types of Water Bottles and How Do You Choose, https://www.qualitylogoproducts.com/promo-university/different-types-of-water-bottles.htm
  2. FirmanArdiyansah (2020), Souvenir Tumbler Custom Best Seller &DesainKeren, https://garmenesia.co.id/souvenir-tumbler-custom-best-seller-desain-keren/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Lock&Lock Tumbler Tumbler LED


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Tumbler Unik untuk Hadiah Doorprize Gathering", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »