Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


8 August 2021

10 Rekomendasi Tasbih Digital untuk Menambah Kekhusyukan saat Berdzikir

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Tasbih Digital untuk Menambah Kekhusyukan saat Berdzikir


Di era yang semakin canggih ini, beberapa peralatan mulai beralih menggunakan teknologi digital, tidak terkecuali tasbih. Kini semakin banyak tasbih digital yang dijual dipasaran. Jenis tasbih ini dirancang supaya lebih menambah kekhusyukan saat Anda berdzikir.



Karena itu, berikut kami sajikan beberapa rekomendasi tasbih digital yang dapat menambah kekhusyukan Anda saat berdzikir, lengkap dengan harga dan juga ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi informasi mengenai tasbih digital hingga cara memilihnya.

Hukum dzikir menggunakan tasbih digital dalam Islam

Dzikir sendiri merupakan suatu bentuk ketaatan yang dilakukan seorang hamba kepada Sang Khaliq dengan cara mengulang beberapa lafadz dengan penuh hikmat sebanyak jumlah tertentu. Itulah mengapa adanya alat tasbih ini tentu sangat membantu dalam menghitungkan bacaannya.

Berbeda dengan tasbih manual yang biasa berjumlah 33 biji dalam setiap untainnya, tasbih digital justru hampir tidak memiliki batas penghitungan. Sehingga, Anda dapat secara bebas menentukan hitungan dzikir sesuai target yang Anda inginkan tanpa harus merusak konsentrasi.

Dalam ajaran Islam, seseorang diperbolehkan menggunakan alat bantu tasbih, baik yang digital maupun manual saat berdzikir. Hal ini tidak termasuk bid’ah dalam agama, karena penggunaan tasbih ini bukan menjadi tujuan ibadah, akan tetapi hanya sebatas sebagai perantara untuk sampai pada hitungan dzikir yang mudah dan tepat.

Mengenal beberapa fungsi tasbih

Baik tasbih digital maupun manual pada umumnya memiliki kegunaan yang sama, yaitu sebagai alat bantu dalam menghitung bacaan dzikir. Dengan demikian, fungsi tasbih dalam Islam diantaranya :

1. Sebagai sarana untuk berdzikir
2. Memberi kemudahan menghitung jumlah bacaan dzikir
3. Membantu kekhusyukan dalam berdzikir
4. Sebagai pengingat kepada Allah SWT
5. Mendorong selalu ingat pada Allah
6. Memotivasi diri untuk selalu berdzikir kepada Allah

Cara memilih tasbih digital

Sebelum membeli tasbih digital mana yang paling cocok, sebaiknya ketahui cara memilih tasbih digital berikut ini.



  • Perhatikan kualitas bahan yang digunakan

Sebelum Anda membeli produk tasbih digital, sebaiknya periksa terlebih dahulu kualitas bahan yang digunakan. Tasbih digital biasa dirancang menggunakan bahan plastik yang ringan agar nyaman ketika dipakai.

Salah satu jenis bahan yang sering digunakan pada pembuatan tasbih digital yaitu plastik ABS (Acrylonitrile Butadiene Styrene). Bahan ini banyak dipilih karena memiliki kekakuan serta ketahanan yang baik terhadap benturan.

  • Periksa kelengkapan fiturnya

Selain fitur utamanya dalam penghitungan cepat, beberapa produk tasbih digital terkadang juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan lainnya. Misalnya seperti fitur kompas, alarm, jam digital, lock screen, dan lain-lain.

Jika Anda memiliki kegemaran berpetualang, Anda bisa memilih produk tasbih digital yang dilengkapi dengan kompas. Sedangkan untuk fitur-fitur lainnya, Anda dapat menyesuaikannya dengan keperluan Anda.

  • Pertimbangkan jenis baterainya

Selanjutnya, Anda juga perlu mempertimbangkan jenis baterai pada tasbih digital yang akan Anda pilih. Beberapa produk tasbih digital ada yang menggunakan jenis baterai biasa seperti AAA atau jenis baterai kecil seperti yang biasa digunakan pada jam tangan.

Selain itu, ada pula produk tasbih digital yang menggunakan jenis baterai tanam yang tidak bisa digantikan. Namun, dari beberapa jenis baterai tersebut, baterai AAA yang lebih banyak digunakan pada tasbih digital.

  • Pilih bentuk dan ukuran yang sesuai

Pemilihan bentuk dan ukuran juga dianggap penting untuk Anda pertimbangkan sebelum membeli produk tasbih digital. Hal ini karena, dengan pemilihan bentuk dan ukuran yang tepat, maka diharapkan dapat menambah kenyamanan Anda pada waktu berdzikir.



Sebagian besar produk tasbih digital di desain dengan ukuran yang kecil agar mudah digenggam, ringan serta praktis untuk dibawa kemana saja. Sedangkan untuk bentuknya terdapat banyak variasi yang dapat Anda sesuaikan sendiri dengan kenyamanan Anda.

  • Perhatikan ukuran layarnya

Selain ukuran keseluruhan body nya, Anda juga perlu memerhatikan ukuran layar pada tasbih digital. Hal ini penting dilakukan terutama bagi Anda yang memiliki masalah dalam penglihatan.

Beberapa orang dengan masalah penglihatan seperti rabun jauh, tentu akan merasa kurang nyaman ketika menggunakan tasbih digital dengan ukuran layar yang kecil. Untuk itu, Anda perlu memilih ukuran layar yang lebih lebar dengan penampilan angka yang lebih jelas.

  • Pertimbangkan juga harganya

Poin lain yang juga sebaiknya tidak Anda lewatkan sebelum membeli tasbih digital yaitu mengenai pertimbangan harganya. Semakin banyak fitur yang ditawarkan pada produk tersebut, maka semakin banyak pula uang yang harus Anda persiapkan.

Untuk jenis tasbih digital dengan model cincin atau jenis lainnya yang memiliki ukuran mini, cenderung memiliki harga yang murah. Sedangkan untuk jenis tasbih digital kayu dengan bentuk yang lebih besar, memiliki harga yang lebih mahal. Sehingga, Anda perlu menyesuaikannya dengan budget Anda.

10 Rekomendasi Tasbih Digital untuk Menambah Kekhusyukan saat Berdzikir

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang tasbih digital hingga cara memilihnya, maka selanjutnya kami akan memberikan rekomendasi tasbih digital yang dapat menambah kekhusyukan Anda saat berdzikir berikut ini.

10. Mini Digital Tasbih

foto-tasbih-digital-untuk-menambah-kekhusyukan-saat-berdzikir-10



Harga : Rp 3.199

Praktis dan mudah dikenakan di jari

Tasbih ini memiliki ukuran yang sangat mungil dengan kemampuan menghitung hingga 5 digit angka. Menggunakan model ring sehingg penggunaannya pun cukup sederhana, Anda hanya perlu mengaitkan tasbih tersebut pada jari Anda.

Selain untuk berdzikir, tasbih ini juga dapat digunakan untuk menghitung barang masuk, menghitung survei, menghitung data counter, dll, dengan kecepatan hitung tergantung kecepatan tekan Anda.

Tasbih ini dibekali dengan LCD screen display dan 2 tombol ukuran besar dan kecil yang berfungsi untuk menghitung dan mereset kembali ke angka nol. Dengan harga yang sangat terjangkau, Anda bisa membeli tasbih mini ini di Shopee.

9. Tasbih Digital Genggam SXH1536

foto-tasbih-digital-untuk-menambah-kekhusyukan-saat-berdzikir-9-

 

Harga : Rp 15.000

Free baterai dan kalung tali panjang

Memiliki bentuk lonjong dengan perpaduan warna yang unik, membuat tasbih genngam ini terlihat menarik. Selain itu tasbih ini juga dilengkapi dengan tali panjang yang dapat Anda kalungkan, sehingga tasbih tidak mudah jatuh atau tertinggal dan hilang.

Selain bentuknya yang menarik, tasbih ini juga dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Sehingga, Anda juga dapat menggunakan benda satu ini sebagai souvenir ketika mengadakan acara hajatan atau acara lainnya.

Tasbih ini juga telah dibekali dengan baterai AAA yang mudah diganti, dan juga tombol tekan berlapis plastik, serta LCD screen display yang mampu menampilkan hingga 5 digit angka. Anda bisa membeli tasbih genggam SXH1536 ini di Shopee.



8. Digital Tally Counter Shpare Cute 5 Digit

foto-tasbih-digital-untuk-menambah-kekhusyukan-saat-berdzikir-8

Harga : Rp 16.000

Memiliki bentuk bulat dengan tampilan layar yang lebih besar

Bagi Anda yang memiliki masalah penglihatan seperti rabun jauh dan sebagainya, tentu akan kurang nyaman apabila Anda menggunakan tasbih dengan ukuran layar yang kecil. Dengan demikian, Anda perlu memilih tasbih dengan ukuran layar yang lebih besar.

Hadirnya tasbih ini merupakan solusi tepat bagi Anda yang memiliki masalah penglihatan tersebut. Karena, dibandingkan produk tasbih digital lainnya, tasbih digital ini memiliki ukuran layar yang lebih lebar, sehingga angka yang muncul juga akan terlihat lebih jelas.

Selain itu, alat tasbih ini juga telah dilengkapi dengan tuas untuk mereset penghitungan, serta pengait agar memberikan kenyamanan saat dipakai.Anda bisa mendapatkan produk tasbih ini di Shopee

7. Tasbih Digital Swarovski Diamond

foto-tasbih-digital-untuk-menambah-kekhusyukan-saat-berdzikir-7

Harga : Rp 48.000

Memiliki tampilan yang mewah

Model tasbih cincin yang diselimuti dengan rangkaian manik-manik serupa dengan batu berlian Swarovski, membuat tasbih digital ini terkesan lebih mewah dan juga elegan. Sehingga, hal ini juga dapat meningkatkan semangat Anda agar tidak putus berdzikir.

Selain itu, tampilannya yang cantik dan mewah tersebut, juga cocok Anda gunakan tasbih digital ini sebagai hadiah atau kado spesial yang sangat bermanfaat bagi Anda maupun penerimanya supaya lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.



Tasbih ini juga telah dilengkapi dengan belt elastis yang dapat Anda kaitkan pada jari, serta dengan model LCD screen display yang mampu menampilkan angka hingga 5 digit. Anda dapat membeli tasbih digital Swarovski ini di Shopee.

6. KK Tasbih Digital LED

foto-tasbih-digital-untuk-menambah-kekhusyukan-saat-berdzikir-6

Harga : Rp 44.000 – Rp 52.000

Terbuat dari bahan yang tahan banting

Produk satu ini bisa dikatakan hasil perpaduan antara model tasbih digital dan juga tasbih tradisional. Karena, penggunannyayang dilakukan dengan cara menggulirkan biji-biji bulat ke bawah tersebut, membuat Anda tidak bisa melupakan cara penggunaan tasbih yang lama.

Meskipun demikian, tasbih ini juga menggunakan sistem penghitungan secara digital yang ditampilkan pada screen display, lengkap dengan LED yang dapat membantu Anda melihat hitungan tersebut meski dalam keadaan cahaya yang minim.

Tasbih ini juga dibekali dengan bahan plastik ABS yang memiliki ketahanan baik jika terjatuh. Selain itu, penggunaan baterai yang hemat juga membuat tasbih ini dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

5. Tasbih Digital Kompas

foto-tasbih-digital-untuk-menambah-kekhusyukan-saat-berdzikir-5

Harga : 35.000

Dilengkapi dengan fitur petunjuk arah

Meskipun terlihat ada banyak kemiripan dengan produk sebelumnya, namun produk tasbih digital ini memiliki keunggulan lain yang dapat membedakannya dengan produk sebelumnya.



Produk tasbih ini dilengkapi dengan fitur tambahan berupa kompas. Sehingga, selain untuk berdzikir, tasbih satu ini juga dapat digunakan sebagai petunjuk arah. Dengan demikian, produk tasbih digital ini cocok untuk Anda yang memiliki kegemaran berpetualang.

Selain itu, tasbih digital ini juga dibekali dengan model LED yang dapat bercahaya di dalam kegelapan, serta dilengkapi dengan baterai bawaan yang diperkirakan dapat bertahan hingga lima tahun. Anda dapat membeli tasbih digital ini di Shopee.

4. Tasbih Kayu Polos

foto-tasbih-digital-untuk-menambah-kekhusyukan-saat-berdzikir-4

Harga : Rp 50.000

Memiliki desain lebih simpel dengan fitur petunjuk arah

Jika produk tasbih digital sebelumnya memiliki desain dengan motif seperti kayu, produk tasbih digital satu ini justru didesain lebih simpel dengan pemilihan warna polos. Sehingga, produk ini cocok untuk Anda yang merupakan pencinta warna-warna polos.

Sama halnya dengan produk sebelumnya, produk tasbih digital ini juga telah dilengkapi dengan kompas yang dapat membantu Anda menunjukkan arah. Anda dapat membeli produk tasbih digital ini di Tokopedia.

3. Almina Tasbih Digital

foto-tasbih-digital-untuk-menambah-kekhusyukan-saat-berdzikir-3

Harga : Rp 37.000

Memiliki bentuk tampilan seperti ikan

Berbeda dengan produk-produk sebelumnya, produk tasbih digital dari Almina ini justru dirancang dengan bentuk yang unik dan lucu yaitu menyerupai ikan.



Hal ini juga bisa dikatakan menjadi inovasi yang tepat, karena bentuknya yang unik dan lucu tersebut, dapat menarik perhatian anak-anak sehinggamereka mau mengenal tasbih danjuga belajar berdzikir sejak dini.

Penggunaan bahan ABS yang kuat dan kokoh pada tasbih ini juga menambah kecocokan untuk digunakan oleh anak-anak, karena bahan ABS ini memiliki ketahanan yang baik jika terjatuh.Anda dapat membeli Almina tasbih digital ini di Shopee.

2. Tasbih Digital Motif Kayu Terbaru

foto-tasbih-digital-untuk-menambah-kekhusyukan-saat-berdzikir-2

Harga : Rp 44.000

Performa bagus, kuat, dan tahan lama

Tasbih digital satu ini memiliki peforma yang bagus dengan sangat mempertimbangkan pada kenyamanan pemakaiannya. Layar LCD nya tepat berada di depan biji-biji penggerak hitungannya, sehingga Anda akan lebih mudah memantau jumlah hitungan yang ditampilkan.

Pembuatan kelok lengkungan serta ruang melingkar pada body tasbih ini didasarkan pada kenyamanan jari Anda saat memegangnya, sehingga Anda akan lebih khusyuk saat memakainya untuk berdzikir.

Selain itu, tasbih ini juga dilengkapi dengan casing pelindung untuk menghindari kesalahan penghitungan dan memiliki ketahanan kuat terhadap benturan, serta memiliki tampilan layar besar dan lebih jelas. Anda bisa mendapatkan produk tasbih digital ini di Shopee

1. Tasbih Digital SXH 5136

foto-tasbih-digital-untuk-menambah-kekhusyukan-saat-berdzikir-1



Harga : Rp 134.000

Memiliki banyak fitur canggih

Selain untuk menghitung jumlah dzikir, tasbih satu ini juga dilengkapi dengan banyak fitur lainnya. Salah satunya yaitu fitur alarm, yang dapat Anda setting untuk mengingatkan setiap Anda telah mencapai batas dzikir yang Anda inginkan, misalnya 33 atau 100 kali.

Selanjutnya tasbih ini juga dibekali dengan 6 channel, sehingga Anda tidak perlu mereset hitungan awal Anda untuk menghitung sesuatu yang lain. Karena, Anda hanya perlu memindahkan channel untuk penghitungan sesuatu yang berbeda.

Selain itu fitur canggih lainnya yang bisa Anda nikmati dari tasbih digital ini yaitu jam digital, lock screen, lampu LED, serta fitur untuk mengetahui lama Anda dalam berdzikir. Anda bisa mendapatkan tasbih digital SXH 5136 ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Tasbih merupakan alat yang dirancang untuk membantu penghitungan jumlah bacaan dzikir, dan diperbolehkan hukum penggunaannya di dalam Islam.
  • Sebelum membeli tasbih digital, sebaiknya Anda memerhatikan dahulu kualitas bahan, kelengkapan fitur, jenis baterai, bentuk dan ukuran, serta harganya.
  • Anda bisa membeli tasbih digital SXH 5136, karena memiliki kualitas yang sangat baik dan juga memiliki banyak fitur tambahan yang dapat menambah kemudahan.
  • Selain itu, Anda juga bisa memilih Tasbih Digital Motif Kayu Terbaru, karena tasbih digital ini memiliki peforma yang bagus sertakenyamanan yang lebih.
  • Namun, jika Anda ingin mencari tasbih digital dengan desain yang mewah, maka Anda bisa memilih Tasbih Digital Swarovski Diamond.

Referensi

1. Wajib Baca.com (2018), Hukum Menggunakan Tasbih Digital untuk Dzikir, https://www-wajibbaca-com.cdn.ampproject.org/v/s/www.wajibbaca.com/amp/2018/09/tasbih-digital.html?amp_js_v=a6&amp_gsa=1&usqp=mq331AQHKAFQArABIA%3D%3D#aoh=16239854001138&referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.com&amp_tf=Dari%20%251%24s&ampshare=https%3A%2F%2Fwww.wajibbaca.com%2F2018%2F09%2Ftasbih-digital.html
2. Dalamislam.com (2018), 6 Fungsi Tasbih Digital Dalam Islam dan Dalilnya, https://dalamislam-com.cdn.ampproject.org/v/s/dalamislam.com/info-islami/fungsi-tasbih-dalam-islam/amp?amp_js_v=a6&amp_gsa=1&usqp=mq331AQHKAFQArABIA%3D%3D#aoh=16239996377682&referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.com&amp_tf=Dari%20%251%24s&ampshare=https%3A%2F%2Fdalamislam.com%2Finfo-islami%2Ffungsi-tasbih-dalam-islam



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Fashion Muslim Tasbih Digital


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Tasbih Digital untuk Menambah Kekhusyukan saat Berdzikir", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »