Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


25 January 2021

10 Rekomendasi Tablet Advan Terbaik

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Tablet Advan Terbaik


Advan merupakan brand lokal smartphone yang banyak mengeluarkan varian tablet yang cukup bagus. Harga tablet Advan sendiri kebanyakan sangat terjangkau sehingga mampu menyasar berbagai kalangan.



Brand ini berusaha menghadirkan gadget yang canggih dan seimbang antara harga dan spesifikasi. Saat ini Advan telah masuk daftar lima besar brand smartphone terbaik. Advan juga satu-satunya brand lokal yang mampu bersaing dengan berbagai brand asing.

Bagi Anda pencinta tablet, Advan juga telah menghadirkan berbagai jenis tablet yang disesuaikan dengan segala kebutuhan Anda.

Berikut ini daftar 10 tablet Advan terbaik yang pantas Anda lirik. Namun sebelumnya, kami akan menyajikan beberapa hal mengenai cara memilih tablet sesuai kebutuhan.

Selain itu, juga spesifikasi yang wajib Anda ketahui, fitur penting, hingga ukuran layar yang tepat sehingga bisa memberikan kenyamanan saat Anda menggunakannya.

Pilih tablet yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Sebelum memutuskan membeli tablet, tentunya Anda harus mengetahui tujuan membeli tablet tersebut. Apakah nantinya Anda menginginkan tablet yang hanya digunakan untuk bermain game, nonton film, membaca ebook atau hanya sekadar menjalankan aktivitas sosial media yang ringan.

Sekarang ini sudah banyak penyedia smartphone yang memproduksi tablet dengan berbagai kebutuhan. Misalnya saja tablet yang dirancang khusus untuk para gamer yang dilengkapi berbagai fitur untuk kenyamanan gamer.

Selain itu, ada juga tablet yang dibuat khusus untuk kenyamanan para desainer, hingga untuk kegiatan belajar online anak di rumah. Karena itu, sangat penting untuk memilih tablet yang benar-benar bisa mendukung kebutuhan Anda sehari-hari.

Perhatikan spesifikasi dan fiturnya

Semakin tinggi spesifikasi sebuah tablet semakin mahal pula harganya. Memperhatikan spesifikasi juga perlu agar tidak salah dalam memilih tablet.



Misalnya saja untuk menunjang produktivitas yang berat sehari-hari atau game yang berat, Anda memerlukan tablet dengan RAM yang cukup besar. Hal ini berguna agar terhindar dari game atau aplikasi yang tidak berjalan lancar.

Sedangkan untuk tugas ringan, browsing atau sosial media, RAM yang tidak terlalu besar bukanlah menjadi masalah.

Begitu juga untuk ruang penyimpanan, baik internal maupun eksternal storage. Jika Anda menginginkan mengunduh atau menyimpan banyak file dalam tablet, memilih tablet dengan storage yang berkapasitas besar perlu dipertimbangkan.

Kemudian yang perlu Anda perhatikan lagi adalah fiturnya. Setiap tablet dilengkapi berbagai fitur yang menjadi andalan. Semakin lengkap dan canggih fitur sebuah tablet, harganya juga semakin mahal.

Perhatikan ukuran dan resolusi layarnya

Ukuran dan resolusi layar juga cukup penting untuk dipertimbangkan. Misalnya saja tablet ukuran 10 inchi akan lebih nyaman digunakan untuk menonton film, membaca ebook atau bermain game.

Namun terkadang ukuran yang terlalu lebar tidak terlalu nyaman dipegang dengan ukuran tangan yang kecil. Maka sebaiknya sesuaikan ukuran layar dengan kebutuhan Anda.

Resolusi layar sangat berpengaruh bagi tampilan gambar sebuah tablet. Jika Anda menginginkan gambar yang lebih bagus dan jernih pada saat menonton film, maka sebaiknya Anda membeli tablet dengan resolusi yang tinggi.

Namun jika hanya untuk membaca ebook atau mendengarkan musik, Anda bisa memilih resolusi standar atau biasa, di mana resolusi tersebut sudah cukup nyaman untuk kebutuhan tersebut.



10 rekomendasi tablet Advan terbaik

Berikut di bawah ini daftar 10 rekomendasi tablet Advan terbaik yang patut dijadikan referensi sebelum Anda membelinya.

10. Advan Bima X

foto-rekomendasi-tablet-Advan-terbaik-10

Harga : Rp 930.000

Tablet Bima X diluncurkan pada tahun 2017 lalu. Peluncuran tablet ini memang sengaja mendukung serial hero Bima X yang saat itu cukup populer di Indonesia.

Tablet ini sesuai dengan karakter anak-anak karena casing-nya yang bergambar karakter Bima X. Selain itu dilengkapi pula dengan wallpaper, theme song, hingga cuplikan video Bima X. Tablet ini juga dibanderol di bawah satu jutaan.

Advan Bima X sudah mendukung jaringan 4G dengan dual SIM Card. Layarnya berukuran 7 inchi dengan teknologi IPS yang membuat gambar lebih jernih. Kapasitas RAM sebesar 1 GB dan baterainya 2650 mAh.

OSnya sendiri telah menggunakan Android Marshmallow. Dengan mentargetkan pasar anak-anak maupun remaja, tipe ini sangatlah terjangkau dan mampu memenuhi kebutuhan gadget sehari-hari.

9. Advan iLite

foto-rekomendasi-tablet-Advan-terbaik-9

Harga : Rp 779.000

Tablet Advan iLite merupakan tablet murah dengan fitur keamanan yang baik. Fitur keamanan tersebut misalnya fitur face ID.

Biasanya fitur tersebut hanya ada pada smartphone premium. Namun Advan menghadirkannya melalui tablet dengan harga di bawah satu juta. Dengan harga yang tidak mahal tentunya dapat dijangkau oleh semua kalangan.



Selain itu, tipe ini dilengkapi juga fitur gaming yang lengkap. Misalnya saja G sensor yang bisa digunakan untuk bermain game yang mengikutkan kontrol gerakan.

Advan iLite ini juga mempunyai suara yang jernih dan lantang. Hasilnya, Anda bisa menikmati pengalaman bermain game maupun streaming video dengan lebih dramatis.

Adapun untuk ukuran layar 7 inchi dengan teknologi IPS yang membuat gambar lebih tajam dan jernih. Selain itu juga didukung RAM 1 GB dan baterai 2.500 mAh. Jaringannya juga sudah mendukung 4G sehingga membuat aktivitas browsing berjalan lebih lancar.

8. Advan i7D

foto-rekomendasi-tablet-Advan-terbaik-8

Harga : Rp 950.000

Tablet Advan berikutnya adalah Advan i7D. Tablet ini harganya juga sangat terjangkau, dan dikenal memiliki audio yang bagus dengan Dual Box Speaker. Sangat cocok untuk mendengarkan lagu dan menonton video.

Tablet ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE. Namun, sayangnya RAM-nya hanya 1 GB sehingga tidak cocok untuk menjalankan game berat.

Meskipun demikian tablet ini memiliki fitur lain yang melengkapi kekurangannya. Misalnya saja wi-Fi, bluetooth dan GPS.

Menariknya lagi di setiap pembelian tablet ini Anda akan mendapatkan perangkat bawaan seperti adaptor, kabel USB, dan earphone.

Layar i7D juga hanya 7 inchi sehingga ringan dibawa. Dengan dukungan OS marshmellow tablet ini juga cocok untuk aktivitas belajar online Anda di rumah.

7. Advan i10

foto-rekomendasi-tablet-Advan-terbaik-7

Harga : Rp 900.000

Advan banyak mengeluarkan tablet yang terbilang murah meriah. Salah satu tablet di bawah satu jutaan yang cukup baik adalah Advan i10.

Tablet ini memiliki layar yang lebar yaitu 10 inchi. Selain itu didukung RAM 2 GB dan internal storage 16 GB. Untuk memori eksternalnya juga tersedia hingga 32 GB.



Kelebihan yang sangat menonjol dari tipe ini adalah daya baterainya yang besar hingga 6.000 mAh. Advan i10 juga memiliki keunikan tersendiri yaitu adanya stylus pen dan juga covertablet dalam pembeliannya. Dengan ukuran tablet yang besar, Anda bisa menggunakan covertablet sebagai penahan beban.

Selain itu, tablet ini juga memiliki fitur keamanan yang cukup lengkap. Misalnya saja pemindai virus, sistem anti pencurian dan juga Xlocker. Untuk OS-nya, tipe ini telah mendukung OS Android 7.0 Nougat.

6. Advan i7U

foto-rekomendasi-tablet-Advan-terbaik-6

Harga : Rp 985.000

Tablet Advan i7U ini didukung RAM 3 GB dan OS Android 7.0 Nougat. Anda bisa puas browsing, streaming bahkan bermain game dengan lancar. Tablet ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE yang dapat membuat aktivitas internet Anda menjadi lebih lancar.

Advan i7U juga memiliki keunggulan berupa adanya fitur teknologi EyePro. Teknologi ini akan melindungi matamu dari kelelahan saat menggunakan tablet dalam jangka waktu lama.

Teknologi tersebut juga meminimalisir sinar biru yang bisa membuat mata iritasi dan terkena insomnia. Pada malam hari layar tablet ini akan sedikit kuning karena proses perlindungan mata tersebut.

Keunggulan lainnya yaitu memiliki fitur split screen. Fitur ini membantu Anda menjalankan dua aplikasi sekaligus atau penggunaan secara multitasking.

Meski daya baterainya hanya 2.500 mAh, tablet ini mampu bertahan hingga 4-5 jam dalam penggunaan normal. Selain itu, juga dilengkapi dengan sensor 3D dan G sensor yang sangat membantu Anda saat bermain game.



5. Advan iTab

foto-rekomendasi-tablet-Advan-terbaik-5

Harga : Rp 1.150.000

Salah satu tablet Advan yang memiliki fitur keamanan yang baik adalah Advan iTab. Dibanderol dengan harga satu jutaan, tapi spesifikasi yang dimiliki cukuplah mumpuni.

Seri ini boleh dibilang memiliki kinerja yang lebih cepat jika dibanding seri sebelumnya. Hal itu karena iTab didukung oleh prosesor quad core berkecepatan 1,3 GHz. RAMnya sendiri sebesar 2 GB dengan internal storage 16 GB.

Selain itu, tipe ini didukung OS Android Nougat 7.2.2 yang lebih ringan dijalankan. Sehingga kegiatan browsing atau menjalankan aplikasi lainnya berjalan lancar.

Adapun untuk kapasitas baterainya hanya 3.500 mAh. Meskipun demikian tablet ini diklaim bisa bertahan hingga 30 jam untuk memutar file audio.

Kelebihan lainnya dari tablet ini terletak pada audionya yang mantap. Mengusung konsep sistem dual box amplifier, membuat suara yang dihasilkan juga lebih bertenaga. Saat volume maksimal suara juga tetap jernih dan tidak pecah.

Hal lain yang cukup menarik yaitu adanya fitur Advan secure. Fitur penguncian ini digunakan untuk keamanan data dan aplikasi Anda. Ada pula fitur anti thief yang bisa melacak tablet jika hilang berdasarkan posisi terakhir.

4. Advan G Tab

foto-rekomendasi-tablet-Advan-terbaik-4

Harga : Rp 1.550.000

Tablet tipe ini dirilis pada tahun 2019, bisa dibilang performa yang lumayan tangguh. Storage internalnya sebesar 32 GB dengan RAM 2 GB.

Untuk memori eksternalnya sendiri mencakup hingga 64 GB. Kapasitas baterainya sebesar 4.300 mAh. Dengan penggunaan normal, tipe ini bisa bertahan seharian. Cukup awet dan mendukung aktivitas Anda sehari-hari.



Advan G Tab ini memiliki ukuran layar 8 inchi dengan resolusi 1280 x 800 pixel. Jenis layarnya juga sudah menggunakan teknologi IPS yang membuat gambar lebih jernih.Hasilnya kegiatan menonton film jadi lebih nyaman.

OS yang digunakan tablet ini adalah Android 8.1 Oreo, di mana memiliki berbagai kelebihan seperti adanya fitur Auto Fill. Dengan fitur ini akan membuat Anda akan semakin aman dan nyaman saat log in.

Fitur yang tidak kalah menarik lainnya dari OS Oreo yaitu fitur Picture-in-Picture (PIP). Fitur ini dapat membuat Anda bebas menonton video sambil menjalankan aplikasi lainnya.

Selain itu, Advan tab ini juga memiliki kualitas kamera utama yang bagus, yakni 8 MP. Sedangkan kamera depannya 5 MP. G Tab ini juga telah mendukung jaringan 4G LTE.

3. Advan Tab 7

foto-rekomendasi-tablet-Advan-terbaik-3

Harga : Rp 1.225.000

Tab 7 ini memiliki kualitas yang tidak jauh dari Tab 8, hanya saja dari segi harga jauh lebih ekonomis. Spesifikasinya juga hampir sama dengan Tab 8.

Advan Tab 7 didukung dengan RAM yang besar yaitu 3 GB dan storage internalnya 16 GB. Ukuran layarnya lebih kecil yaitu 7 inchi. Sangat cocok bagi Anda yang memiliki tangan yang lebih kecil.

OS-nya sendiri menggunakan Android 9.0 Pie. Dengan spesifikasi di atas, Anda bisa menjalankan aplikasi secara multitasking dengan sedikit hambatan.



Dari segi baterai cukup besar yaitu 4000 mAh. Memiliki kamera depan belakang mencakup 5 MP dan menggunakan dua slot SIM Card

Tipe ini memiliki kelebihan berupa fitur Wi-Fi 802.11 yang kecepatannya hingga 1.300 Mbps. Selain itu, juga sudah mendukung jaringan 3G dan 4G LTE FDD-TDD.

2. Advan Tab 8

foto-rekomendasi-tablet-Advan-terbaik-2

Harga : Rp 1.390.000

Salah satu tipe tablet Advan yang terbaik adalah Advan Tab 8. Tipe ini baru diluncurkan pada Maret 2020 lalu. Peluncuran tablet ini sangat mendukung pembelajaran online anak sekolah.

Selain harganya yang cukup terjangkau, spesifikasi tablet ini juga tergolong mumpuni. Dengan harga di bawah 2 jutaan, Anda bisa menikmati tablet dengan layar 8 inch dan memori internal sebesar 16 GB serta RAM 3 GB.

Selain layar yang cukup lebar, tablet ini didukung resolusi diatas HD sedikit yaitu 1280 x 800 piksel yang membuat gambar lebih jernih. Kapasitas baterainya mencapai 4300 mAh.

Adapun untuk kamera depan dan belakang mencapai 5 MP, sehingga bisa dipakai untuk melakukan video conference pembelajaran online dan memotret tugas sekolah.

Tablet ini memiliki beberapa kelebihannya sendiri. Seperti terlihat pada aspek ketahanan kaca yang mencapai level ketebalan 6 H.

Selain itu jaringannya juga sudah mendukung 4G dengan dual sim on. Tipe ini juga memiliki audio stereo yang cukup bagus. Dari segi perangkat lunak, tablet ini juga sudah dilengkapi OS Android 9.0 Pie yang cukup canggih.

1. Advan Sketsa

foto-rekomendasi-tablet-Advan-terbaik-1

Harga : Rp 1.959.000

Sesuai namanya,tablet Advan ini memang dibuat khusus bagi Anda yang menyukai menggambar secara digital, karena telah dilengkapi dengan stylus pen yang dapat memudahkan Anda saat menggambar.



Tablet yang baru rilis pada bulan Juni 2020 lalu menjadi primadona baru, dengan menghadirkan berbagai keunggulannya. Tidak hanya cocok untuk keperluan hiburan, tablet ini juga cocok untuk pekerjaan Anda sehari-hari.

Tablet Sketsa ini dibanderol dengan harga sekitar 2 jutaan. Lumayan terjangkau mengingat adanya berbagai fitur canggih.

Misalnya fitur Face ID, di mana Anda tidak perlu repot memasukan sandi jika ingin membuka layar.

Kelebihan lainnya yang cukup menonjol adalah kapasitas baterainya yang terbilang besar mencapai 6000 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu Anda bisa puas bermain game hingga 12 jam lamanya.

Tablet Advan terbaik ini memiliki layar yang lebar sekitar 10 inchi. Sangat nyaman jika digunakan untuk menonton video, bermain game atau membaca ebook.

RAM-nya tergolong besar yaitu 4 GB, dengan memori internal 32 GB. Selain itu juga didukung dengan memori eksternal microSD hingga mencapai 32 GB.

Kesimpulan

  • Advan tablet Bima X sangat cocok dimiliki anak-anak dan remaja.
  • Sedangkan Advan Sketsa cocok bagi usia produktif yang hobi menggambar secara digital.
  • Jika Anda menginginkan tablet murah dengan fitur keamanan yang canggih, maka Anda bisa membeli tablet Advan iLite.
  • Sedangkan untuk Anda yang menginginkan tablet dengan audio yang lantang dan jernih, Anda bisa memilih Advan iTab.
  • Namun jika Anda yang ingin tablet dengan spesifikasi mumpuni dan harga yang ekonomis, maka Anda bisa memilih Advan Tab 7.

Referensi

  1. Deluisno (2020), 7 Rekomendasi Tablet Android Terbaik 2020, https://review.bukalapak.com/gadget/rekomendasi-tablet-android-terbaik-113183.
  2. Afrizal R (2020), 10 Tablet Advan Terbaik 2020, https://id.priceprice.com/harga-tablet/news/Tablet-Advan-Terbaik-8487/.
  3. Inkana Putri (2020), Tablet Advan Terbaru Cocok untuk Pengguna yang Hobi Bikin Gambar, https://inet.detik.com/consumer/d-5054660/tablet-advan-terbaru-cocok-untuk-pengguna-yang-hobi-bikin-gambar.



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Elektronik Advan Tab Tablet


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Tablet Advan Terbaik", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »