Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


6 June 2021

10 Rekomendasi Sweater yang Bagus untuk Pria

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Sweater yang Bagus untuk Pria


Dalam dunia fashion, outfit pendukung fashion pria terdiri atas beberapa macam, mulai dari jaket, sweater, tuxedo, hingga rompi. Namun diantara sekian banyak jenis outfit yang bagus tersebut, sweater menjadi outfit yang banyak diminati berkat desain fleksibel yang ditonjolkan.



Selain itu, outfit yang memadukan tema kasual dan formal ini mudah dipadupadankan dengan setelan kemeja atau kaos, sehingga cocok digunakan untuk berbagai acara mulai dari hang out, travelling, ataupun ke kantor.

Dari segi bahan umumnya terbuat dari bahan katun, wol, hingga fleece yang nyaman, mudah menyerap keringat serta terlihat bagus dikenakan untuk segala musim. Meskipun begitu, tidak semua brand menggunakan jenis kain tersebut.

Untuk itu, ketika memilih sweater diperlukan beberapa pertimbangan baik dari segi bahan, model, kualitas jahitan, ukuran, hingga aksesoris yang ditambahkan guna mendapatkan sweater berkualitas yang nyaman saat dikenakan.

Berikut kami sajikan 10 rekomendasi sweater yang bagus untuk pria lengkap dengan harga dan ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi mengenai cara memilih sweater hingga merawatnya.

Pilih model sweater favorit Anda

Model sweater pria umumnya terdiri atas empat macam, diantaranya yaitu:

Pertama, sweater cardigan. Merupakan model sweater dengan variasi kancing atau resleting sebagai penutup bagian depan sweater yang terbuka. Model sweater ini umumnya lebih tipis serta terbuat dari bahan wol.

Kedua, sweater pullover. Merupakan model sweater tanpa kancing dengan teknik penggunaan menyerupai kaos oblong. Selain cocok dipadukan dengan setelan kemeja, sweater ini juga cocok dikenakan langsung tanpa setelan.

Ketiga, sweater aran. Merupakan model sweater dengan ciri khas panel pola rajutan disusun secara vertikal. Cenderung lebih tebal serta terbuat dari bahan wol sehingga cocok digunakan di musim dingin.



Keempat, sweater guernsey. Merupakan model sweater dengan ciri khas lekukan lebih tebal di bagian lengan dan bahu.

Ketika membeli sweater, sebaiknya Anda memilih model sesuai dengan style fashion Anda. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih nyaman dan percaya diri saat mengenakannya.

Pilih model kerah sesuai selera

Selain memberikan informasi mengenai model sweater, kami juga akan memberikan informasi mengenai model kerah dari sweater yang diantaranya meliputi:

Pertama, crew neck. Merupakan model kerah paling sederhana dan paling banyak ditemukan. Dari segi tampilan terlihat menyerupai desain kerah kaos oblong namun sedikit menonjol.

Kedua, v-neck. Merupakan model kerah bentuk V yang cocok digunakan dengan setelan kemeja berdasi.

Ketiga, turtle neck. Merupakan model kerah lebih tinggi hingga menyentuh pipi. Sweater dengan kerah model ini cocok digunakan ketika musim dingin.

Keempat, notch neck. Merupakan model kerah menyerupai model V neck dengan ukuran lebih kecil.

Terakhir, shawl neck. Model kerah ini kerap dikenal dengan sebutan kerah selendang. Bagian kerah cenderung lebih tebal, lebar, saling tumpang tindih.

Pilih bahan yang berkualitas

Bahan pembuatan sweater cenderung variatif, namun umumnya terdiri atas bahan wol, kasmir, linen, polyester, dan katun. Ketika memilih bahan sebaiknya Anda menyesuaikan dengan kebutuhan.

Untuk musim dingin sebaiknya Anda memilih bahan wol. Bahan ini cenderung lebih tebal dan memberi sensasi hangat saat digunakan. Namun sayangnya, dari segi model cenderung terlihat lebih kuno.



Berbeda dengan bahan wol, memilih bahan katun saat memilih sweater akan lebih menguntungkan karena cocok digunakan untuk segala musim. Dari segi penggunaan lebih nyaman karena mudah menyerap keringat serta dari segi model cenderung terlihat lebih modern.

Sedangkan bahan linen dan polyester menjadi solusi bagi Anda yang membutuhkan sweater harga terjangkau, mudah dalam hal perawatan, serta cocok digunakan di musim panas.

Amati Kualitas Jahitannya

Selain dipengaruhi kualitas bahan, kualitas sweater juga ditentukan oleh kualitas jahitan. Sweater dengan kualitas jahitan yang buruk cenderung kurang awet dan mudah sobek.

Ketika mengukur kualitas jahitan, terdapat beberapa bagian sweater yang wajib Anda amati, yang meliputi bagian lengan dan ketiak. Sebab, dari semua bagian sweater, dua bagian tersebutlah yang rentan sekali sobek.

Oleh karenanya, pastikan tidak terdapat lubang pada dua bagian yang rawan sobek tersebut. Selain itu, pastikan juga tidak terdapat benang yang tersisa pada jahitan.

Pertimbangkan aksesoris yang ditambahkan

Tidak semua sweater mungkin dilengkapi aksesoris tambahan, melainkan hanya beberapa model saja seperti model cardigan ataupun aran. Aksesoris yang dimaksud tersebut meliputi aksesoris berupa kancing baju atau resleting.

Ketika memilih aksesoris upayakan untuk memilih aksesoris dengan warna senada agar tampilan sweater yang Anda pilih terlihat semakin eye catching. Selain itu, pertimbangkan juga desain atau model resleting dan kancing yang ditawarkan.



Di pasaran, umumnya terdapat dua model resleting/kancing yang meliputi half zip dan full zip. Berikut kami akan menjelaskan perbedaan diantara keduanya.

Pertama, half zip. Merupakan sweater dengan desain resleting hanya sebatas pada bagian kerah baju saja. Sweater dengan desain resleting ini mampu memberi kesan hangat maksimal sehingga cocok digunakan di musim dingin.

Kedua, full zip. Merupakan sweater dengan desain resleting mulai dari bagian kerah hingga bawah sweater. Dari segi tampilan terlihat lebih rapi dan fungsional.

Cara merawat sweater

Selanjutnya, berikut kami sajikan cara merawat sweater agar lebih awet dan nyaman saat dipakai:

  • Pastikan Anda tidak terlalu sering mencuci sweater karena outfit ini umumnya terbuat dari bahan yang lebih tebal. Sebaiknya, cuci sweater setelah 3-5 kali pemakaian.
  • Hindari mencuci sweater menggunakan mesin terutama untuk sweater dari bahan rajut.
  • Upayakan untuk tidak mengeringkan sweater menggunakan mesin pengering. Anda dapat mengeringkan sweater dengan menggulungnya menyerupai susi untuk memeras air kemudian keringkan di bawah sinar matahari.
  • Agar tidak mudah melar, ketika menggantung menggunakan hanger sebaiknya Anda melipatnya menjadi dua bagian kemudian letakkan sisi ketiak pada bagian tengah (pengait) hanger.

10 Rekomendasi sweater yang bagus untuk pria

Setelah mengetahui berbagai hal tentang sweater lengkap dengan cara merawatnya, maka selanjutnya kami akan memberikan rekomendasi sweater yang bagus untuk pria dari berbagai merk berikut ini.

10. Sweater Cartelo

foto-10-rekomenasi-sweater-yang-bagus-untuk-pria-10

Harga : Rp 186.611

Cocok untuk hang out ataupun travelling

Produk keluaran brand asal Singapura ini tergolong sweater model pullover. Menawarkan sweater dengan ciri khas warna kalem yang membuatnya terlihat lebih trendi sehingga cocok dikenakan para pria muda hang out ataupun travelling di akhir pekan.

Model kerah yang ditawarkan tergolong kerah model notch neck dengan sedikit variasi bentuk v sebagai pemanis tampilan. Sedangkan untuk bagian lengannya, Cartelo memilih model threaded cuff yang nyaman dan kekinian.



Produk dari Cartelo ini juga banyak diminati karena terbuat dari bahan katun pilihan yang mudah menyerap keringat serta nyaman dalam penggunaan. Tersedia dalam ukuran M hingga 4XL. Anda bisa membeli sweater ini di Lazada.

9. Sweater Cardinal

foto-10-rekomenasi-sweater-yang-bagus-untuk-pria-9

Harga : Rp 81.000

Cocok digunakan untuk semua musim

Sweater dari Cardinal ini terbuat dari bahan katun fleece yang lebih tebal, mudah dalam perawatan, serta nyaman dalam penggunaan. Tergolong sweater model pullover yang cocok dikenakan langsung ataupun dipadukan dengan setelan kemeja.

Untuk membuat tampilan sweater terlihat lebih keren dan berkelas, Cardinal menambahkan logo brand di bagian tengah sweater yang dibuat dengan teknik sablon poliflek yang terbukti awet dan tidak mudah rusak.

Kualitas produk brand Cardinal sudah dikenal sejak beberapa tahun lalu. Banyak konsumen menilai produk keluaran brand ini cenderung lebih kuat berkat kualitas jahitan yang memuaskan. Begitupun kualitas jahitan sweater ini yang cenderung rapi dan kuat. Anda bisa membeli sweater ini di Shopee.

8. Sweater Clothes Class

foto-10-rekomenasi-sweater-yang-bagus-untuk-pria-8

Harga : Rp 193.030

Sweater ala Korea yang kekinian

Produk yang kami rekomendasikan ini tergolong sweater model cardigan dengan tambahan aksesoris dua kancing di bagian depan baju. Dari segi tampilan terkesan formal sehingga cocok digunakan sebagai pelengkap outfit untuk ke kantor.



Sweater dari Clothes Class ini terbuat dari bahan wol pilihan yang berkualitas, tidak mudah melar, lebih mudah menyerap keringat, serta lebih lembut sehingga tidak gatal saat dikenakan seperti banyak kasus sweater rajut murahan pada umumnya.

Tersedia dalam dua warna pilihan yakni hitam dan mocca yang mudah dipadukan dengan setelan outfit warna apapun. Ukuran yang ditawarkan sangat lengkap mulai dari ukuran S hingga 4XL. Anda bisa membeli sweater ini di Shopee.

7. Sweater H&M

foto-10-rekomenasi-sweater-yang-bagus-untuk-pria-7

Harga : Rp 470.000

Sweater motif klasik yang elegan

Produk yang kami rekomendasikan ini menjadi solusi tepat bagi Anda yang gemar mengoleksi outfit keluaran brand fashion pria asal Swedia H&M. Menawarkan sweater dengan tambahan ornamen batik yang membuat tampilan sweater terlihat lebih unik dan klasik.

Dari segi bahan terbuat dari bahan katun pilihan yang lebih tebal dan nyaman dalam penggunaan. Tersedia dalam ukuran XS hingga XL yang dapat Anda pilih sesuai ukuran tubuh Anda.

Produk keluaran H&M ini tergolong sweater model pullover yang cocok dikenakan untuk acara bertema santai. Anda bisa membeli sweater ini di Shopee.

6. Sweater Uniqlo

foto-10-rekomenasi-sweater-yang-bagus-untuk-pria-6



Harga : Rp 439.000

Terbuat dari bahan berkualitas premium

Meski terlihat simpel, produk keluaran Uniqlo ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Pasalnya, produk ini terbuat dari bahan wol kualitas No 1 yakni wol jenis extra fine marino yang lembut serta memiliki kemampuan adaptor panas dengan baik.

Selain itu, dari segi perawatan juga mudah, tidak mudah melar meski dicuci menggunakan mesin cuci. Dari segi desain terlihat fleksibel sehingga cocok dikenakan untuk acara formal dan non formal.

Produk keluaran Uniqlo ini tersedia dalam empat ukuran yakni S hingga XL dengan pilihan warna yang lengkap. Anda bisa membeli sweater ini di Shopee.

5. Sweater Thamcitsyle

foto-10-rekomenasi-sweater-yang-bagus-untuk-pria-5

Harga : Rp 88.000

Sweater ekonomis yang stylish

Jika dibanding produk lainnya, produk yang satu ini dibanderol dengan harga yang lebih ekonomis. Meski begitu, desain yang ditawarkan tidak kalah stylish yakni menawarkan sweater motif zig zag dengan perpaduan warna yang lebih berani.

Dari segi model tergolong sweater model pullover yang cocok dipadupadankan dengan setelan kemeja warna putih. Sedangkan dari segi bahan terbuat dari bahan wol yang berkualitas. Anda bisa membeli sweater ini di Shopee.

4. Sweater Pria Inka Bandung

foto-10-rekomenasi-sweater-yang-bagus-untuk-pria-4



Harga : Rp 145.000

Terlihat lebih stylish dan elegan

Meski dibuat oleh brand lokal asal Bandung, kualitas sweater ini tidak kalah dari sweater branded lainnya. Untuk membuatnya memiliki ciri khas yang unik, Inka menambahkan variasi kancing dibagian kerah yang membuatnya terlihat lebih elegan.

Selain itu, produk ini juga dibuat dengan motif garis yang membuatnya terlihat lebih stylish. Sweater dari Inka ini terasa lebih nyaman dalam penggunaan berkat pemilihan benang dari bahan katun yang mudah menyerap keringat.

Tersedia dalam tiga warna pilihan yakni merah, biru, dan abu-abu yang dapat Anda pilih sesuai selera. Anda bisa membeli sweater ini di Tokopedia.

3. Sweater Eiger El Tigre

foto-10-rekomenasi-sweater-yang-bagus-untuk-pria-3

Harga : Rp 399.000

Sweater branded yang trendi

Produk keluaran brand favorit pria Indonesia ini tergolong produk cardigan dengan desain resleting jenis full zip. Dari segi desain terlihat lebih simpel namun mampu memberi kesan cool berkat pemilihan warna yang pas.

Untuk membuat tampilan sweater terlihat lebih stylish, Eiger juga menambahkan variasi strip di bagian lengan. Terasa lebih nyaman dalam penggunaan karena terbuat dari bahan katun rajut yang mudah menyerap keringat.

Sweater dari Eiger ini menjadi solusi tepat bagi Anda yang membutuhkan sweater untuk menemani Anda travelling. Anda bisa membeli sweater ini di Tokopedia.

2. Sweater Noir Sur Blanc

foto-10-rekomenasi-sweater-yang-bagus-untuk-pria-2



Harga : Rp 319.500

Sweater musim dingin yang berkualitas

Noir Sur Blanc menawarkan produk sweater model pull over dengan desain kerah model turtle neck yang cocok digunakan di musim dingin. Dari segi bahan terbuat dari bahan katun pilihan yang berkualitas dan nyaman dalam penggunaan.

Untuk membuat tampilan Anda terlihat lebih stylish Anda bisa memadukannya dengan celana dari bahan jeans.Tersedia dalam warna mocca yang mampu membuat penampilan terlihat lebih muda dan cool. Anda bisa membeli sweater ini di Shopee.

1. Sweater VM

foto-10-rekomenasi-sweater-yang-bagus-untuk-pria-1

Harga : Rp 126.000

Membuat kemeja kerja Anda terlihat lebih cool

VM menjadi solusi tepat bagi Anda yang sedang mencari sweater sebagai pelengkap kemeja untuk ke kantor. Tergolong sweater model rompi dengan kerah model v neck yang stylish dan cocok dipadukan dengan tambahan dasi.

Dengan sweater dari brand VM ini Anda akan tetap merasa nyaman bekerja sepanjang hari berkat pemilihan bahan katun rajut. Anda bisa membeli sweater ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Ketika membeli sweater sebaiknya Anda mempertimbangkan model sweater, kerah, bahan, kualitas jahitan, dan tambahan aksesoris yang ditawarkan.
  • Anda bisa memilih sweater Cartelo, karena sweater ini dibuat dengan desain kekinian.
  • Selain itu, Anda juga bisa memilih sweater Uniqlo, karena dibuat dari bahan kualitas premium.
  • Namun, jika Anda ingin sweateryang bisa menunjang penampilan Anda agar tetap trendi dan stylish saat di kantor, maka Anda bisa memilih sweater VM.

Referensi

1. Centeno, A (2021), Ultimate Guide To Men’s Sweater, https://www.realmenrealstyle.com/guide-mens-sweaters/
2. Team Thred Up (2017), Sweater Care: 10 Tips for a Long and Happy Life with your Favorite Knits, https://www.thredup.com/bg/p/10-tips-on-how-to-care-for-and-store-sweaters?tswc_redir=true



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Fashion Pria


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Sweater yang Bagus untuk Pria", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »