Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


5 July 2021

10 Rekomendasi Sweater Terbaik untuk Hadiah Anak

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Sweater Terbaik untuk Hadiah Anak


Memilih hadiah untuk anak memang tidak mudah. Semakin banyak pilihan, semakin sulit menentukan mana yang tepat dan terbaik untuk anak. Tapi tenang saja, kali ini kami akan merekomendasikan sweater sebagai hadiah terbaik untuk anak.



Mengapa sweater? Hal ini tentu tidak lepas dari kebutuhan para orang tua untuk menjaga anaknya agar tetap hangat, terutama di saat musim dingin tiba.

Tidak hanya itu, selain untuk menghalau dingin, sweater juga bisa membuat anak terlihat lebih fashionable dan bergaya. Apalagi kini banyak ditemukan dengan mudah berbagai model sweater dengan motif dan gambar-gambar yang lucu dan cute.

Karenanya, kami menyajikan rekomendasi sweater terbaik yang bisa dijadikan sebagai hadiah untuk anak lengkap dengan harga beserta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi informasi tentang sweater hingga cara merawatnya agar tetap bersih dan nyaman dipakai oleh anak.

Alasan memberikan hadiah sweater untuk anak

Sweater adalah salah satu jenis pakaian yang terbuat dari bahan tebal dan berfungsi untuk menghalau cuaca dingin. Sweater tidak hanya disukai oleh orang dewasa tapi juga anak-anak, apalagi jika motif dan gambarnya menarik, pasti anak-anak akan senang mengenakannya.

Selain itu, sweater juga memiliki banyak manfaat untuk anak, seperti mampu menghalau udara dingin saat Anda mengajak anak ke luar rumah atau bepergian, membuat anak terlihat modis dan bergaya, serta menjaga suhu tubuh anak agar tetap hangat ketika musim dingin tiba.

Karena itulah, tidak sedikit orang memutuskan untuk menjadikan jenis pakaian ini sebagai hadiah. Selain bermanfaat, pilihan harga yang ditawarkan juga beragam sehingga mudah disesuaikan dengan budget.

Pertimbangkan model yang ditawarkan

Sama halnya dengan sweater dewasa, model sweater anak umumnya juga terdiri atas beberapa model, seperti Cardigan, Pull Over, Hoodie, hingga Rompi (vest).



Misalnya, sweater Hoodie mampu melindungi tubuh hingga kepala si kecil dari cuaca dingin berkat tambahan tudung kepala yang menjadi ciri khas dari model ini. Sementara sweater Cardigan, Pull Over, dan Rompi ini modelnya simpel, santai, dan trendi.

Pilih bahan yang nyaman saat digunakan

Meski anak cenderung menyukai barang dengan style menarik, namun kenyamanan juga menjadi faktor penentu barang tersebut disukai anak. Dalam hal ini bahan menjadi salah satu faktor yang berpengaruh besar terhadap kenyamanan sweater.

Selama ini, ada tiga jenis bahan yang umumnya digunakan sebagai bahan pembuatan sweater, yakni rajut, katun, dan polyester. Setiap bahan yang kami sebutkan tersebut memiliki kelebihan masing-masing.

Seperti halnya sweater dari bahan rajut yang cenderung lebih tebal dan hangat saat digunakan. Oleh karenanya, bahan ini menjadi solusi tepat bagi Anda yang sedang mencari sweater untuk menemani buah hati di musim dingin.

Untuk jenis benang sweater dari bahan rajut sendiri terdiri atas benang wol, katun, dan akrilik. Dari ketiga jenis benang tersebut, wol menjadi benang terbaik berkat teksturnya yang lembut dan nyaman.

Sedangkan bahan katun dan polyester cenderung lebih adem dan nyaman karena mudah menyerap keringat. Oleh karenanya, jenis sweater dari bahan ini banyak dipilih karena cocok dikenakan untuk segala musim. Dari segi desain dan model juga cenderung lebih menarik.

Pilih desain yang disukai anak

Desain sweater anak yang tersedia di pasaran sangat beragam mulai dari karakter kartun, hewan, hingga tumbuhan. Tentu yang paling banyak disukai anak adalah karakter kartun seperti Hello Kitty, Doraemon, Kuda Pony, hingga Spiderman.



Agar anak lebih semangat dalam mengenakan sweater Anda bisa melibatkan mereka dalam memilih desain. Biarkan anak memilih desain favorit mereka, dengan begitu, anak jadi lebih nyaman dan bersemangat ketika mengenakan sweater.

Pilih warna yang menarik

Pilihan warna yang ditawarkan setiap brand sangat beragam, mulai dari warna kalem hingga mencolok. Karena anak cenderung menyukai barang dengan warna mencolok maka sebaiknya Anda juga memilih sweater dengan warna mencolok.

Misalnya saja untuk anak perempuan umumnya cenderung menyukai warna pink atau merah, sedangkan untuk anak laki-laki lebih dominan menyukai warna biru. Anda bisa memilih warna tersebut sebagai pilihan.

Pastikan memilih ukuran yang tepat

Ukuran tubuh anak cepat sekali berubah karena anak sedang berada dalam fase pertumbuhan. Oleh karenanya, upayakan untuk memilih ukuran satu angka di atas ukuran yang pas dikenakan anak.

Selain itu, ukuran yang ditawarkan antar merek terkadang juga berbeda sehingga ketika Anda membeli sweater khususnya dengan cara online, Anda juga wajib mengecek ukuran lingkar dada dan panjang baju yang ditawarkan.

Cara merawat sweater

Selain berbagi cara memilih sweater, selanjutnya kami juga akan berbagi cara merawat sweater yang benar agar tetap bersih, awet, dan nyaman dipakai, yaitu:

  • Hindari mencuci sweater dengan menggunakan mesin cuci. Gunakan cara manual saja agar sweater tidak mudah meregang atau rusak.
  • Pastikan Anda menjemur sweater dengan cara dibalik agar warna sweater tidak mudah kusam.
  • Hindari menyimpan sweater dengan cara digantung, karena akan membuat sweater berubah bentuk terutama di bagian bahu yang menyebabkan timbulnya “bahu gantungan”.

10 Rekomendasi sweater terbaik untuk hadiah anak

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang sweater hingga cara merawatnya, maka selanjutnya kami akan memberikan rekomendasi sweater terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai hadiah untuk anak berikut ini.



10. Sweater Anak Deesha Baby

foto-sweater-terbaik-untuk-hadiah-anak-10

Harga : Rp 30.000

Terlihat lebih unik dengan variasi pita

Produk yang kami rekomendasikan ini terbuat dari bahan katun baby terry. Selain lebih modern, bahan ini juga banyak disukai karena jauh lebih fleksibel, nyaman, serta hangat saat dikenakan.

Sweater yang termasuk jenis Pull Over ini juga dilengkapi dengan variasi pita di bagian lengan yang akan membuat penampilan semakin girly. Tersedia dalam berbagai warna pilihan yang dapat Anda pilih sesuai selera.

Ukuran yang ditawarkan pun juga lengkap, mulai dari ukuran S hingga XL semua tersedia. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli sweater ini di Shopee.

9. Sweater Anak Rajut Popcorn

foto-sweater-terbaik-untuk-hadiah-anak-9

Harga : Rp 49.000

Terlihat lebih lucu dan menggemaskan

Sweater ini cocok digunakan sebagai hadiah untuk anak usia 2 tahun. Tergolong sweater model Hoodie dengan bahan rajut dari benang berkualitas premium yang nyaman dan tidak gatal saat dikenakan.

Dari segi model terlihat lebih menggemaskan berkat bentuk topi yang dirancang menyerupai kepala panda yang lucu. Dengan begitu, tubuh dan kepala si kecil akan lebih aman dari cuaca dingin.



Dari segi tekstur cenderung lebih tebal sehingga cocok digunakan sebagai teman saat berwisata ataupun bepergian malam. Sweater ini tersedia dalam berbagai warna yang dapat Anda pilih sesuai selera. Anda bisa membeli sweater ini di Shopee.

8. Sweater Anak Moejoe

foto-sweater-terbaik-untuk-hadiah-anak-8

Harga : Rp 385.000

Sweater rajut berkualitas yang lucu dan elegan

Sama dengan produk sebelumnya, produk keluaran brand Moejoe ini juga tergolong sweater dari bahan rajut pilihan yang berkualitas dan mudah dalam perawatan. Dari segi tekstur lebih halus sehingga lebih nyaman di badan si kecil.

Dari segi model tergolong sweater model Pull Over bertema kasual yang cocok digunakan untuk acara bertema santai. Untuk membuatnya lebih disukai anak, Moejoe menambahkan desain gajah atau jerapah yang terlihat lebih timbul dan lucu.

Sweater dari Moejoe ini juga tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari ukuran untuk anak usia 6 bulan hingga 2 tahun yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Anda bisa membeli sweater ini di Shopee.

7. Sweater Justice Critter

foto-sweater-terbaik-untuk-hadiah-anak-7

Harga : Rp 229.500

Lebih simpel serta nyaman untuk segala jenis cuaca

Sweater dari brand Justice ini bisa menjadi solusi tepat untuk Anda yang sedang mencari sweater anak usia 6 tahun ke atas. Meski dilengkapi desain karakter hewan namun terlihat lebih simpel dan tidak kekanakan sehingga cocok untuk mereka yang mulai memasuki usia remaja.



Desain simpel yang ditonjolkan membuatnya terlihat lebih keren jika digunakan dengan setelan celana dari bahan jeans. Terbuat dari bahan kualitas premium yang lembut dan mudah menyerap keringat sehingga cocok digunakan untuk segala jenis cuaca.

Tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari XS hingga XL yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Anda bisa membeli sweater ini di Shopee.

6. Sweater Anak H&M

foto-sweater-terbaik-untuk-hadiah-anak-6

Harga : Rp 55.000

Nyaman dikenakan sepanjang hari

Brand asal Swedia H&M menawarkan sweater model Pull Over dari bahan kaos yang nyaman dikenakan si kecil yang aktif bermain. Dari segi desain sengaja dirancang simpel dengan motif garis yang akan membuat penampilan anak terlihat lebih kekinian.

Selain itu, sweater dari H&M ini juga terkesan santai dan cocok dipadupadankan dengan setelan outfit apapun. Perpaduan warna merah dan abu-abu yang ditawarkan juga turut mendukung kesan santai yang ditonjolkan.

Bukan hanya tersedia untuk anak usia balita namun juga untuk anak usia lima tahun ke atas. Anda bisa membeli sweater ini di Shopee.

5. Sweater Anak Macbee Macbear

foto-sweater-terbaik-untuk-hadiah-anak-5

Harga : Rp 199.000

Dilengkapi desain karakter yang lebih cute

Macbee Macbear yang merupakan brand busana khusus anak perempuan ini menawarkan sweater dengan penawaran desain karakter yang lebih lucu dari brand lainnya. Desain yang ditawarkan juga berkualitas karena dibuat dengan teknik bordir dan tempel yang lebih awet dibanding teknik sablon.

Selain itu, sweater ini juga dibuat dalam warna cerah yang banyak disukai anak. Dari segi bahan terbuat dari bahan katun yang lembut dan mudah menyerap keringat sehingga cocok digunakan untuk buah hati yang cenderung aktif bermain.



Sweater dari Macbee Macbear ini sebagai solusi untuk Anda yang bingung mencari hadiah untuk anak usia 6 bulan hingga 12 tahun karena tersedia dalam berbagai ukuran. Anda bisa membeli sweater ini di Shopee.

4. Sweater Anak Little M

foto-sweater-terbaik-untuk-hadiah-anak-4

Harga : Rp 66.000

Membuat penampilan anak laki-laki Anda lebih menggemaskan

Little M merupakan salah satu brand busana anak yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Brand yang kerab dijumpai di salah satu department store terkemuka ini menawarkan sweater dari bahan kaos khusus untuk anak laki-laki dengan desain yang cute.

Desain yang ditawarkan meliputi desain karakter dinosaurus yang banyak disukai anak laki-laki. Dari segi bahan terbuat dari bahan katun baby tery dengan tekstur lebih tebal yang mampu memberi kesan hangat saat digunakan.

Dari segi warna tersedia dalam warna jingga yang membuat penampilan anak terlihat lebih trendi. Sweater dari Little M ini cocok dikenaka sebagai teman untuk menghadiri acara bertema non formal. Anda bisa membeli sweater ini di Shopee.

3. Sweater Anak Jordan Air

foto-sweater-terbaik-untuk-hadiah-anak-3

Harga : Rp 99.900

Terlihat lebih sporty

Berbeda dengan produk lainnya, produk yang kami rekomendasikan ini tergolong sweater model vest. Dari segi desain terlihat lebih sporty sehingga cocok digunakan untuk anak berolahraga, bermain, ataupun menghadiri acara bertema santai.



Adapun bahan terbuat dari katun fleece yang nyaman dikenakan meski cuaca sedang panas. Dari segi warna tersedia dalam empat warna pilihan yakni merah, hitam, navy, dan abu misty yang dapat Anda pilih sesuai selera.

Sweater anak Jordan Air ini akan terlihat lebih keren jika dipadukan dengan setelan kaos. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli sweater ini di Shopee.

2. Sweater Anak Hellomici

foto-sweater-terbaik-untuk-hadiah-anak-2

Harga : Rp 160.000

Sweater bahan rajut yang elegan

Hellomici merupakan brand asal Bandung yang khusus memproduksi outfit untuk anak. Meski tergolong produk lokal namun menawarkan produk yang mampu bersaing dengan produk branded lainnya.

Salah satu buktinya dapat dilihat dari kualitas produk yang kami rekomendasikan ini. Dari segi bahan terbuat dari benang katun pilihan yang lembut, tidak gatal, serta tidak mudah meregang.

Terlihat elegan meski dibuat dengan motif garis yang klasik. Hal ini berkat perpaduan warna abu-abu dan putih yang pas. Sweater ini menjadi solusi tepat untuk Anda yang sedang mencari hadiah untuk anak usia 6 bulan hingga 3 tahun. Anda bisa membeli sweater ini di Shopee.

1. Sweater Anak Hellomici Turtle Neck

foto-sweater-terbaik-untuk-hadiah-anak-1



Harga : Rp 185.000

Cocok digunakan di musim dingin

Produk yang kami rekomendasikan ini juga termasuk produk keluaran brand Hellomici. Perbedaannya, produk ini tergolong sweater rajut model Turtle Neck yang cocok untuk tambahan koleksi perlengkapan di musim dingin.

Dari segi desain terlihat lebih elegan berkat motif rajut di bagian dada yang akan membuat penampilan anak terlihat lebih girly. Tersedia dalam berbagai warna pilihan yang dapat Anda pilih sesuai warna favorit si kecil. Anda bisa membeli sweater ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Ketika Anda ingin membelikan hadiah anak berupa sweater, maka sebaiknya Anda mempertimbangkan model, desain, bahan, warna, serta ukuran yang ditawarkan.
  • Anda bisa memilih sweater Deesha Baby, karena sweater ini terbuat dari bahan yang nyaman serta dibuat dengan variasi pita yang cantik.
  • Selain itu, Anda juga bisa memilih sweater Macbee Macbear, karena menawarkan sweater desain karakter yang lucu, berkualitas dan banyak disukai anak.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin membelikan hadiah sweater anak yang nyaman dan mampu memberikan rasa hangat maksimal saat musim dingin, maka Anda bisa memilih sweater Turtle Neck dari Hellomici.

Referensi

1. Kiskissing (2020), How to Choose Kids Sweater, http://www.fashionindustrynetwork.com/profiles/blogs/how-to-choose-kids-sweaters
2. Chanie Krischner (2021), How to Care for Sweaters and Other Knits, https://www.treehugger.com/how-care-sweaters-and-other-knits-4860830



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Fashion Anak Pakaian


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Sweater Terbaik untuk Hadiah Anak", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »