Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


1 June 2021

10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik yang Bisa Membuat Gaya Anda Semakin Keren

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik yang Bisa Membuat Gaya Anda Semakin Keren


Memilih smartwatch terbaik memang tidak mudah. Apalagi kini fiturnya semakin canggih dengan berbagai pilihan model yang pastinya bisa membuat gaya Anda semakin keren dan fashionable.



Meskipun demikian, Anda perlu memperhatikan beberapa hal sebelum membelinya seperti model dan ketahanannya, kesesuaian dengan perangkat ponsel yang Anda miliki, hingga harga dan juga mereknya.

Karena itu, kami menyajikan 10 rekomendasi smartwatch terbaik lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan menyajikan informasi mengenai smartwatch dan cara memilihnya.

Beberapa manfaat menggunakan smartwatch

Menggunakan smartwatch memang akan membuat Anda terlihat semakin keren dan bergaya. Tapi tahukah banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan saat mengunakan smartwatch, di antaranya adalah:

  • Mampu mengelola stres

Dunia pekerjaan makin padat dimana setiap orang harus mampu mengontrol kesehatan mental atau mengelola stres yang dimiliki. Disinilah peran smartwatch juga dibutuhkan.

Beberapa smartwatch disebut mampu melacak hormon yang mengontrol tingkat atau level stres. Termasuk juga tekanan darah dan detak jantung.

Fitur menarik yang pernah ada ialah pengingat santai. Artinya, dari fitur ini Anda akan diingatkan untuk mengambil waktu istirahat di tengah aktivitas yang padat. Sebab, kesehatan tubuh tetap yang utama.

  • Masa pakai yang lebih lama dibandingkan handphone

Smartwatch mampu bertahan sampai 18 jam tergantung dari merek-nya. Jika dibandingkan handphone, smartwatch bisa digunakan lebih lama. Sehingga ketika handphone kehabisan baterai, Anda bisa menggunakan smartwatch sebagai gantinya meski ada beberapa fitur yang tidak tersedia.

Misalnya saja seperti membuat dan menerima panggilan melalui smartwatch. Anda patut memperhatikan berapa daya tahan baterai smartwatch. Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikan penggunaannya sehari-hari.



  • Tidak mengganggu konsentrasi

Smartwatch memang akan mengirimkan notifikasi pada layarnya. Tetapi hal ini tidak akan mengganggu konsentrasi Anda. Akses cepat ke notifikasi justru bisa membantu berbagai macam aktivitas Anda sehari-hari.

Tampilan layar sentuh membuat pengguna mudah untuk mengoperasikan. Selalu terhubung dimanapun dan kapanpun untuk memantau kebugaran serta mengingat waktu istirahat. Smartwatch terbaik siap untuk menemani di tengah pekerjaan yang padat.

  • Menjaga kesehatan dan keselamatan

Fitur smartwatch memungkinkan untuk memantau kesehatan tubuh secara real time. Perangkat ini akan melacak aktivitas kebugaran kita bahkan beberapa smartwatch juga bermitra dengan penyedia layanan kesehatan. Hal ini membuat Anda merasa terjaga setiap saat.

Selain itu, smartwatch juga bisa melacak bagaimana kualitas tidur pengguna. Untuk wanita, beberapa smartwatch didesain mampu merekam gejala, menstruasi ataupun menghitung masa ovulasi.

Perhatikan fitur smartwatch yang akan Anda beli

Harga smartwatch memang tidak main-main. Namun, dari harga yang cukup tinggi ini pengguna juga mendapat kecanggihan teknologi yang sesuai. Terutama jika aktivitas Anda di luar ruangan cukup banyak, penggunaan smartwatch memang patut dipertimbangkan.

Tidak hanya sebagai aksesoris di pergelangan tangan, tetapi penggunaan smartwatch ini akan membantu Anda dalam beraktivitas.

Banyak produsen smartwatch yang bersaing untuk menjadi yang terbaik. Jika ingin menemukan yang tepat, fokuslah pada fitur yang memang dibutuhkan.

Beberapa produk fokus pada fitur kesehatan. Tetapi ada juga yang memberikan fitur lebih untuk mendengarkan musik. Meski bisa menampilkan pemberitahuan sederhana seperti ponsel tetapi pengguna tidak bisa berinteraksi bebas melalui smartwatch.

Sesuaikan dengan perangkat ponsel yang Anda miliki

Untuk pengguna iPhone, smartwatch Apple Watch adalah pilihan tepat agar Anda bisa memaksimalkan fitur yang ada. Jika tidak ada kendala pada perbedaan smartwatch, fitur yang ditawarkan bisa digunakan lebih maksimal.



Berbeda halnya jika Anda memilih smartwatch Apple tetapi ingin disinkronkan dengan ponsel Android. Karena sistem operasi yang berbeda, Anda tidak bisa memaksimalkan kedua perangkat tersebut.

Pilih smartwatch yang bisa digunakan untuk komunikasi

Jam tangan pintar memang serupa smartphone yang bisa digunakan sebagai perangkat komunikasi. Sayangnya tidak semua smartwatch memiliki fitur tersebut.

Untuk menemukan smartwatch terbaik, Anda bisa mempertimbangkan hal yang satu ini. Pastikan bahwa smartwatch bisa menerima panggilan di jam tangan atau tidak.

Seperti halnya Apple Watch yang memungkinkan pengguna dalam memanggil atau menjawab panggilan dari perangkat tersebut. Sehingga fungsinya lebih maksimal untuk berkomunikasi.

Perhatikan harga yang ditawarkan

Harga sudah pasti menjadi pertimbangan yang harus dilakukan. Banyak pilihan smartwatch sesuai dengan harga kelas menengah ataupun kelas atas. Harga smartwatch juga bisa dipengaruhi oleh merek dan fitur-fitur yang disediakan di dalamnya.

Jika fitur tidak menjadi pertimbangan utama, maka carilah smartwatch terbaik dengan harga terjangkau. Rentang harga smartwatch bisa mulai dari tiga juta hingga delapan juta rupiah. Bahkan Anda masih bisa menemukan harga lebih dari itu.

Perhatikan kemampuan daya tahan air-nya

Ada smartwatch yang didesain dengan water resistant atau anti air. Hal ini memungkinkan Anda untuk tetap menggunakannya meski berada di dalam air sekalipun misalnya berenang. Namun, Anda juga perlu mengetahui spesifikasinya lebih detail.



Yang dimaksud tahan air apakah hanya sekadar tercelup saat jatuh ke air atau mampu bertahan di kedalaman tertentu. Beberapa smartwatch bisa tetap digunakan sampai di kedalaman 1 meter tanpa terjadi kerusakan.

Perhatikan desain atau bentuk layar

Desain suatu smartwatch sangat mempengaruhi pembeli dalam memilihnya. Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa bentuk layar juga mempengaruhi kenyamanan saat digunakan di pergelangan tangan. Selain bentuk, Anda bisa mempertimbangkan warna dari smartwatch tersebut.

Beberapa di desain dengan warna-warna cerah khusus untuk wanita. Tetapi ada juga yang berbentuk sport sehingga ketika digunakan untuk para pria terlihat makin elegan. Pertimbangkan desain atau bentuk layar agar bisa menemukan yang terbaik.

10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik

Beberapa pertimbangan dalam membeli smartwatch telah Anda ketahui. Untuk menikmati fitur yang ditawarkan, maka kami rekomendasikan smartwatch terbaik dari berbagai merek berikut ini.

10. Fossil Gen 5

Foto-smartwatch-terbaik-yang-bisa-membuat-gaya-anda-semakin-keren-10

Harga : Rp 3.450.000

Smartwatch berkinerja cepat setiap saat

Jika Anda memilih menggunakan perangkat Wear OS, maka Fossil Gen 5 adalah pilihan tepat. Tampilannya begitu stylish dan canggih. Bahkan Gen 5 ini juga memiliki kinerja yang cukup cepat karena dilengkapi RAM 1 GB.

Mode baterainya pun bisa disesuaikan sehingga sangat menarik saat Anda gunakan di pergelangan tangan. Adapun ukuran smartwatch ini adalah 44 mm dan sudah dilengkapi dengan GPS. Anda bisa membeli smartwatch ini di Shopee.



9. Xiaomi Amazfit Bip

Foto-smartwatch-terbaik-yang-bisa-membuat-gaya-anda-semakin-keren-9

Harga : Rp 838.000

Desain keren dan harganya terjangkau

Xiaomi Amazfit Bip memiliki pelacak kebugaran menggunakan iOS dan Android. Dilengkapi GPS dan monitor detak jantung dengan masa pakai tahan lama. Desain layarnya transflektif dengan warna yang keren.

Menariknya adalah, pengguna bisa memilih lima tampilan jam yang berbeda. Sehingga jika ada pemberitahuan dari smartwatch, maka hanya bisa dibaca tanpa menanggapi pemberitahuan tersebut.

Selain itu, harganya terjangkau dengan kualitas yang tidak kalah dengan smartwatch dikelasnya. Anda bisa membeli smartwatch ini di Shopee.

8. Apple Watch 3

Foto-smartwatch-terbaik-yang-bisa-membuat-gaya-anda-semakin-keren-8

Harga : Rp 3.150.000

Tahan air dan mampu menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar

Jam tangan pintar dari Apple ini memiliki ukuran kecil dengan bezel yang lebih tebal. Dilengkapi dengan aplikasi Apple Health yang bisa Anda gunakan untuk mengukur dan mengendalikan kesehatan tubuh agar tetap bugar.

Selain itu, memiliki daya tahan yang sangat baik dan bisa digunakan di kedalaman air hingga 50 meter. Sehingga sangat cocok dipakai untuk Anda yang suka berenang di kolam renang ataupun diperairan terbuka.

Belum lagi kemudahan lain seperti bisa mengakses segala musik yang Anda sukai, serta mampu merekam detak jantung sehingga memungkinkan Anda bisa menangani diri Anda sendiri saat stres akibat rutinitas sehari-hari. Anda bisa membeli smartwatch ini di Shopee.



7. Garmin Vivoactive 4

Foto-smartwatch-terbaik-yang-bisa-membuat-gaya-anda-semakin-keren-7

Harga : Rp 5.499.000

Smartwatch dengan penyimpanan musik premium

Garmin Vivoactive 4 disebut sebagai smartwatch terbaik untuk fitur kesehatan atau kebugaran. Anda bisa mendapat dua ukuran dari smartwatch ini yaitu 40 mm dan 45 mm. Selain itu, tersedia juga Garmin pay dan penyimpanan musik dengan fitur premium.

Pengguna juga bisa mendapat animasi yoga yang ada di layar smartwatch. Jika ingin berolahraga pilates, Anda bisa mencoba berbagai macam pose dari bantuan smartwatch ini. Karena smartwatch ini sudah dilengkapi dengan sensor denyut untuk mengukur tingkat oksigen darah dalam tubuh. Anda bisa membeli smartwatch ini di Shopee.

6. Fitbit Versa 3

Foto-smartwatch-terbaik-yang-bisa-membuat-gaya-anda-semakin-keren-6

Harga : Rp 3.699.000

Tampilan unik dan dilengkapi dengan fitur olahraga

Untuk kelas menengah, smartwatch dari Fitbit Versa 3 adalah pilihan terbaik. Sebab, ada peningkatan yang cukup signifikan dari Fitbit Versa 2. Misalnya saja seperti sudah dilengkapi dengan GPS dan mampu melacak lokasi selama berolahraga di luar ruangan.

Tampilan dari Fitbit Versa 2 ini juga lebih melengkung dan lebih besar. Manariknya lagi terdapat fitur latihan dan Active Zone Minutes untuk memantau berapa lama waktu olahraga yang Anda gunakan. Anda bisa membeli smartwatch ini di Shopee.

5. Apple Watch SE

Foto-smartwatch-terbaik-yang-bisa-membuat-gaya-anda-semakin-keren-5



Harga : Rp 4.575.000

Tampilan lebih cerah dengan kemampuan baterai hingga 18 jam

Apple Watch SE memang tidak selengkap seperti seri 6. Tetapi, ada opsi LTE dan dilengkapi tampilan lebih cerah. Apple Watch SE memiliki monitor ECG dan SpO2. Produk ini merupakan opsi terbaik untuk para pengguna iPhone.

Apple Watch SE berukuran 40 mm dan memiliki kemampuan baterai hingga 18 jam. Selain itu juga dilengkapi GPS dan iOS yang tentunya sudah menjadi ciri khas dari brand Apple. Anda bisa membeli smartwatch ini di Shopee.

4. Samsung Galaxy Watch Active 2

Foto-smartwatch-terbaik-yang-bisa-membuat-gaya-anda-semakin-keren-4

Harga : Rp 3.899.000

Cek kualitas tidur dengan smartwatch berdaya tahan lama

Tidak kalah bagus dari Apple, Samsung mengeluarkan Galaxy Watch Active 2. Produk jam tangan pintar ini bekerja menggunakan sistem Android dan memiliki fitur GPS seperti pada umumnya. Anda juga bisa menemukan fitur monitor detak jantung dan LTE.

Menggunakan Galaxy Watch Active 2 ini memungkinkan Anda untuk melacak aktivitas dan mengetahui bagaimana kualitas tidur Anda. Desainnya juga terbilang unik karena melingkar dengan visual menarik.

Menariknya lagi Samsung Galaxy Watch Active 2 ini didukung dengan kualitas baterainya yang tahan lama dan dapat diandalkan. Anda bisa membeli smartwatch ini di Shopee.

3. Fitbit Sense

Foto-smartwatch-terbaik-yang-bisa-membuat-gaya-anda-semakin-keren-3



Harga : Rp 4.799.000

Tetap terkoneksi sepanjang hari dan memantau kondisi tubuh secara real time

Sebagai jam tangan pintar paling dicari, Fitbit Sense memang hadir dengan fitur kesehatan cukup lengkap. Jika dibandingkan dengan yang lain, Fitbit Sense ini memiliki fitur kebugaran yang lebih canggih, karena terdapat sensor EKG ataupun pemantauan oksigen darah.

Selain itu, Fitbit Sense juga berfungsi maksimal baik menggunakan iOS ataupun Android. Smartwatch terbaik ini dilengkapi GPS on board dan fitur lainnya. Jika Anda menginginkan smartwatch dengan fitur kesehatan canggih, maka Fitbit Sense adalah jawabannya. Anda bisa membeli smartwatch ini di Shopee.

2. Samsung Galaxy Watch 3

Foto-smartwatch-terbaik-yang-bisa-membuat-gaya-anda-semakin-keren-2

Harga : Rp 5.350.000

Desain keren dan modis

Smartwatch Samsung Galaxy Watch 3 memiliki tampilan yang keren dan modis. Cocok dipakai untuk menunjang penampilan Anda. Selain itu bobotnya lebih ringan dan nyaman saat digunakan.

Belum lagi fitur health and fitness tracking yang bisa menunjang kegiatan olahraga Anda sehari-hari. Menariknya lagi, Samsung Galaxy Watch 3 ini didukung dengan layar berkualitas yang bisa membuat Anda bisa melihat dengan baik meskipun dipakai dibawah terik matahari. Anda bisa membeli smartwatch ini di Shopee.

1. Apple Watch Series 6

Foto-smartwatch-terbaik-yang-bisa-membuat-gaya-anda-semakin-keren-1

Harga : Rp 5.689.000

Seri Apple dengan peningkatan masa baterai dan fitur canggih Apple Fitness Plus

Bukan lagi sebuah rahasia bahwa produk Apple memang mengagumkan. Tampilan dari smartwatch ini menarik dengan banyaknya fitur yang juga disematkan.



Salah satu diantaranya adalah fitur kesehatan. Pengguna bisa membaca SpO2 dengan layar jelas dan cerah. Apple Watch Series 6 ini tersedia untuk dengan fitur dan desain menarik.

Alasan mengapa disebut sebagai smartwatch terbaik adalah karena ada peningkatan masa baterai dari seri sebelumnya. Apple Watch series 6 memiliki daya tahan baterai 18 jam.

Selain itu, pengisian daya baterainya juga lebih cepat. Anda bisa membeli smartwatch ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Manfaat menggunakan smartwatch antara lain, mampu mengelola stres, masa pakai yang lebih lama dibandingkan handphone, tidak mengganggu konsentrasi, dan menjaga kesehatan dan keselamatan.
  • Sebelum membeli smartwatch, sebaiknya Anda mempertimbangkan fitur, model dan ketahanannya, kesesuaian dengan perangkat ponsel yang Anda miliki, hingga harga dan juga mereknya.
  • Apabila Anda ingin smartwatch terbaik dengan harga terjangkau,Anda bisa memilih Amazfit Bip.
  • Namun, jika Anda yang ingin smartwatch berkualitas yang tahan terhadap air hingga kedalaman 50 meter dan dilengkapi dengan fitur yang mampu menjaga tubuh Anda agar tetap sehat dan bugar, maka Anda bisa memilih Apple Watch 3.
  • Sedangkan untuk Anda ingin smartwatch terbaik dari Samsung yang dilengkapi dengan fitur health and fitness trackingserta memiliki layar yang berkualitas, Anda bisa memilih Samsung Galaxy Watch 3.

Referensi

1. Popsci (2019), How to Choose Right Smartwatch for You, https://www.popsci.com/choose-right-smartwatch-for-you/
2. Tomsguide (2021), Best Smartwatch 2021, https://www.tomsguide.com/us/best-smartwatches,review-2156.html
3. Which (2021), How to Buy The Best Smartwatch, https://www.which.co.uk/reviews/smartwatches/article/how-to-buy-the-best-smartwatch-abRh50p0riUM
4. Bbn Times (2019), 10 Significant Benefits of Owning a Smartwatch, https://www.bbntimes.com/technology/10-significant-benefits-of-owning-a-smartwatch



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Gadget Smartwatch


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik yang Bisa Membuat Gaya Anda Semakin Keren", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »