Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


18 June 2021

10 Rekomendasi Serum Wajah yang Bagus untuk Kulit Kusam dan Berminyak

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Serum Wajah yang Bagus untuk Kulit Kusam dan Berminyak


Secara fungsi, serum wajah memiliki khasiat yang lebih optimal daripada sekadar memakai pelembap wajah saja. Kandungan konsentrat yang tinggi memungkinkan serum mengatasi masalah kulit kusam dan berminyak dengan lebih efektif. Selain itu, serum juga bisa memberi nutrisi yang bagus untuk kulit.



Kini hadir berbagai produk serum dalam berbagai formulasi khusus yang diperuntukkan bagi konsumen yang memiliki masalah kulit kusam dan berminyak. Penggunaan serum dengan formulasi khusus tersebut secara rutin bisa membuat kulit tampak lebih cerah, bersih, lembap dan bebas minyak.

Karena itu, kami menyajikan beberapa rekomendasi serum wajah yang bagus untuk kulit kusam dan berminyak lengkap dengan harga beserta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi informasi mengenai serum wajah dan cara memilihnya.

Kandungan pada serum yang bagus untuk kulit kusam dan berminyak

Saat ini, Anda bisa dengan mudah menemukan ragam serum yang diperuntukkan bagi kulit kusam dan berminyak. Tiap produk menghadirkan berbagai kandungan yang berbeda-beda.

Umumnya, kandungan yang paling sering terdapat pada serum untuk kulit kusam dan berminyak adalah sebagai berikut:

  • Vitamin C

Hampir semua produk serum yang diperuntukkan bagi kulit berminyak pasti memiliki kandungan Vitamin C di dalamnya. Vitamin C memang dikenal sebagai antioksidan yang dapat menjaga kulit dari radikal bebas sekaligus meningkatkan kolagen pada kulit.

Karena itu, Vitamin C sangat berguna untuk membantu melindungi kulit dari produksi sebum/zat minyak yang bisa menyumbat pori-pori wajah.

  • Niacinamide

Untuk mengatasi permasalahan kulit berminyak, produk serum biasa memakai Niacinamide sebagai salah satu bahan kandungannya. Niacinaminde sendiri merupakan suatu amida yang berasal dari asam nikotinat.

Selain kulit kusam, Niacinaminde juga cocok bagi kulit yang berminyak.Karena bagian dari Vitamin B ini mampu memperbaiki kelenjar lipid yang membuat produksi minyak pada wajah bisa terkontrol dengan baik.

Hal tersebut juga menjadi salah satu cara untuk mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Kulit pun akan tetap terasa kencang dan sehat.

  • Retinol

Derivatif dari Vitamin A ini memiliki sifat sebagai eksfoliator yang berfungsi untuk membersihkan hingga bagian pori-pori terdalam. Dengan begitu, sumbatan yang terjadi akibat produksi minyak berlebih bisa dihilangkan.



Retinol ini juga bisa membuat tingkat hidrasi kulit menjadi lebih seimbang. Produksi minyak pada kulit yang lebih terkontrol membuat risiko timbulnya jerawat semakin kecil.

  • AHA/BHA

Glycolic Acid (AHA) dan Salyclic Acid (BHA) merupakan kesatuan yang rasanya wajib ada pada serum untuk kulit kusam. Kandungan AHA dapat dipakai untuk mengatasi perubahan pada warna kulit sekaligus menghilangkan tanda-tanda penuaan pada wajah.

Sementara BHA digunakan sebagai anti inflamasi yang dapat menumpas jerawat. Penggunaan AHA/BHA secara bersamaan juga bisa membantu proses pergantian sel kulit mati.

  • Alpha Arbutin

Bahan satu ini diperoleh melalui proses ekstraksi daun bearberry yang terkenal akan kandungan antioksidan tinggi. Fungsi utamanya adalah untuk memproteksi kulit dari risiko penggelapan akibat sering terkena paparan sinar UV.

Selain itu, bisa juga dipakai untuk menangkal serangan radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan dini. Kulit wajah pun akan terlihat lebih cerah sekaligus awet muda.

Sesuaikan dengan jenis kulit

Sebelum menentukan serum wajah yang bagus untuk kulit kusam dan berminyak, ketahuilah dahulu jenis kulit Anda. Hal ini juga yang memengaruhi kandungan serum yang sebaiknya terdapat di dalamnya.

Untuk jenis kulit yang lengket, disarankan memilih produk yang dapat mengontrol produksi minyak pada wajah (oil control).

Sedangkan, pada kulit berjerawat, sebaiknya pilih yang mengandung Vitamin C atau acne care. Sementara jenis kulit yang mudah terhidrasi, pilihlah serum yang memiliki kandungan pelembap dengan tekstur ringan.



Perhatikan kandungan bahannya

Ada berbagai bahan yang bisa dipakai untuk membuat serum. Tiap serum memiliki kandungan yang berbeda, sesuai dengan permasalahan kulit yang diperlukan.

Misalnya saja untuk kulit berminyak. Diperlukan serum dengan kandungan Vitamin C untuk melindungi kulit dari zat minyak / sebum yang bisa meyumbat pori-pori.

Sementara untuk kulit kusam, disarankan memilih serum dengan kandungan AHA/BHA yang dapat membantu proses regenerasi kulit dengan baik. Namun, kandungan yang diperlukan tetap masih perlu menyesuaikan dengan jenis kulit yang dimiliki oleh konsumen.

Pertimbangkan teksturnya

Dalam memilih serum wajah, sebaiknya perhatikan juga tekstur yang dimilikinya. Serum wajah yang bagus biasanya memiliki tekstur yang tidak lengket sehingga membuatnya terasa lebih nyaman digunakan pada kulit, terutama kulit berminyak.

Produk dengan model gel sangat disarankan apabila Anda menginginkan serum wajah yang memberikan rasa segar dan ringan pada kulit. Selain itu, serum wajah dengan tekstur halus juga sangat direkomendasikan.

Cek harganya

Salah satu hal penting yang wajib dipertimbangkan sebelum memutuskan membeli salah satu serum wajah adalah harganya. Produk serum wajah untuk kulit kusam dan berminyak hadir dalam varian harga yang berbeda. Sesuai dengan keunggulan bahan dan khasiat yang diberikan.

Semakin bagus kandungan dan khasiatnya, harganya tentu akan jadi lebih mahal. Harga yang mahal mungkin akan membuat Anda ragu, tapi sesuai dengan apa yang akan didapat.



Ingat, jangan sekali-kali tergiur dengan serum harga murah yang tidak jelas asal-usulnya. Bukannya memperbaiki, serum murahan tersebut malah bisa menambah masalah pada kulit Anda.Sebaiknya pilih serum wajah yang memang sudah pasti dan bagus.

10 Rekomendasi serum wajah yang bagus untuk kulit kusam dan berminyak

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang serum wajah dan cara memilihnya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi serum wajah yang bagus untuk kulit kusam dan berminyak dari berbagai merek berikut ini.

10. Garnier Light Complete Vitamin C 30X Booster Serum

foto-serum-wajah-yang-bagus-untuk-kulit-kusam-dan-berminyak-10

Harga : Rp 59.000

Dengan kandungan 30x vitamin C murni dari lemon Yuzu asli Jepang

Serum ini merupakan kombinasi apik dari formula Booster Serum terbaru dengan kandungan 30 kali vitamin C murni yang didapatkan dari lemon Yuzu asli Jepang.

Inovasi terbaru Garnier tersebut diklaim mampu mencerahkan kulit kusam sekaligus mengontrol minyak pada kulit wajah.

Tekstur pada serum ini tergolong ringan sehingga mudah meresap sampai ke lapisan kulit terdalam. Hasilnya, kadar minyak dan air pada kulit wajah akan menjadi lebih seimbang. Flek hitam serta bekas jerawat pada wajah pun bisa dihilangkan.

Cara pakainya, cukup diolesan merata pada bagian leher dan wajah yang telah dibersihkan sebelumnya.Sebaiknya gunakan sebelum mengaplikasikan pelembap wajah pada pagi dan malam hari.

9. Lancome Advanced Génifique Youth Activating Serum

foto-serum-wajah-yang-bagus-untuk-kulit-kusam-dan-berminyak-09



Harga : Rp 97.000

Dirancang untuk beragam jenis kulit

Salah satu produk terbaik dari Lancome ini menghadirkan konsentrat tinggi yang disertai teknologi Microbiome. Kombinasi tersebut telah terbukti ampuh dalam menstimulasi regenerasi kulit hingga 77% lebih cepat.

Terdapat pula kandungan 7 Pre & Probiotic Fraction yang kaya akan manfaat bagi kulit Anda. Hasilnya, serum yang dirancang untuk beragam jenis kulit ini dijamin bisa membuat kulit wajah jadi semakin bercahaya, halus dan terlihat lebih muda.

Hasil uji coba klinis pada 34 wanita menunjukan terjadinya kemajuan setelah 8 minggu pemakaian. Cara penggunaannya tinggal diaplikasikan secukupnya di bagian wajah dengan merata.

8. The Ordinary Niacinamide 10% Zinc 1%

foto-serum-wajah-yang-bagus-untuk-kulit-kusam-dan-berminyak-08

Harga : Rp 130.000

Memiliki kandungan Niacinamide dan Zinc yang kaya manfaat

Brand perawatan kulit asal Kanada ini terkenal akan variasi serum yang efektif untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah. Salah satu yang layak dipertimbangkan adalah Niacinamide 10% + Zinc 1%. Kandungan vitamin Niacinamide dan mineral Zinc yang terkandung didalamnya memberi banyak manfaat bagi kulit wajah Anda.

Khasiat dari produk THE ORDINARY tersebut di antaranya mencerahkan kulit kusam, mengecilkan pori-pori wajah, mengontrol produksi minyak pada wajah, hingga mengatasi dark spot dan bekas jerawat.

Cara pemakaiannya dengan mengaplikasikan secukupnya pada wajah. Kemudian usap dan tepuk-tepuk lembut di permukaan wajah secara merata. Disarankan untuk tidak menggunakan serum ini berbarengan dengan produk perawatan lain yang memiliki kandungan Vitamin C murni.



7. For Skin’s Sake Vitamin C 20 Serum Concentrate

foto-serum-wajah-yang-bagus-untuk-kulit-kusam-dan-berminyak-07

Harga : Rp240.000

Teksturnya kental dan berminyak, mudah diserap kulit

Percaya atau tidak, tekstur dari serum juga bisa memengaruhi kualitas manfaatnya pada kulit wajah seseorang.

Serum yang baik biasanya memiliki tekstur kental serta tidak berminyak agar dapat terserap oleh kulit dengan mudah. Seperti yang diterapkan pada produk For Skin’s Sake Vitamin C 20 Serum Concentrate.

Serum satu ini memiliki kualitas yang bagus karena tidak menggunakan wewangian, pewarna, serta Paraben. Kandungan 20% vitamin C di dalamnya ampuh untuk mencegah timbulnya hiperpigmentasi atau bercak gelap serta menyamarkan garis halus.

Ada juga kandungan Hyaluronic Acid yang bisa mencerahkan kulit kusam dan mengatasi masalah kulit berminyak.

6. Avoskin Miraculous Refining Serum

foto-serum-wajah-yang-bagus-untuk-kulit-kusam-dan-berminyak-06

Harga : Rp 185.000

Menggunakan ekstrak dari berbagai bahan alami

Punya masalah kulit kusam, beruntusan, atau warna kulit yang tidak merata?Kalau iya, Anda wajib coba serum Avoskin satu ini.

Serum ini memiliki kandungan 10% AHA dan 3% BHA yang berfungsi untuk mengeskfoliasi sel-sel kulit mati serta merangsang tumbuhnya sel kulit yang baru.

Selain dibekali kandungan kimia seperti Glycolic Acid, Propylene Glycol, Salicylic Acid, dan Niacinamide, produk perawatan kecantikan ini juga menggunakan bahan alami seperti ekstrak Aloe Vera, Raspberry, Chamomile, serta rumput laut. Kulit pun akan jadi lebih sehat dan terjaga kelembapannya.

5. Wardah Purifying Facial Serum

foto-serum-wajah-yang-bagus-untuk-kulit-kusam-dan-berminyak-05



Harga : Rp45.000

Mengatasi pori-pori besar pada permukaan wajah

Masalah yang dialami oleh pemilik wajah berminyak bukan hanya seputar kadar minyak yang sulit dikontrol. Besarnya pori-pori pada permukaan wajah juga menambah masalah tersendiri yang membuat kadar minyak pada kulit semakin meningkat. Untungnya serum Wardah ini bisa mengatasi masalah tersebut.

Konsentrat yang terkandung dalam Wardah Purifying Facial Serum terbilang cukup tinggi. Ditambah dengan ekstrak bahan rumput laut serta witch hazel yang mampu mengecilkan pori sekaligus melembapkan kulit wajah.

Tekstur berbentuk gel yang dimilikinya membuat serum Wardah ini dapat menyerap sempurna pada kulit dengan lebih mudah.

4. Raiku Anti-aging Serum

Harga : Rp74.500

Mengandung susu yang efektif untuk mencerahkan kulit kusam

Siapa yang tidak ingin kulit awet muda serta bebas dari kusam dan minyak?Untuk mendapat kulit wajah ideal tersebut, perlu perawatan yang konsisten. Salah satunya dengan menggunakan Raiku Anti-aging Serum.

Warnanya yang agak putih layaknya susu dengan tekstur sedikit kental membuat serum ini mampu meresap di kulit dengan baik. Kesan yang ditinggalkan pun menjadi lebih ringan.

Kandungan utamanya adalah susu yang efektif untuk mencerahkan sekaligus menutrisi kulit wajah. Ada juga Hyaluronic Acid serta kolagen yang dapat menjaga hidrasi dan kekenyalan kulit supaya wajah tetap terlihat lembap dan sehat.

3. The Saem See & Saw A.C Control Red Solution

foto-serum-wajah-yang-bagus-untuk-kulit-kusam-dan-berminyak-03



Harga : Rp 229.000

Serum mulitfungsi untuk berbagai masalah kulit wajah

Tiap orang memiliki masalah kulit yang berbeda. Karena itu, serum yang dibutuhkan pun biasanya tidak sama. Akan tetapi, bagaimana kalau ada serum multifungsi yang bisa digunakan untuk mengatasi beberapa permasalahan pada kulit wajah? Mari perkenalkan, serum The Saem See & Saw A.C Control Red Solution.

Fungsi utama dari serum ini adalah untuk meredakan kemerahan di jerawat Anda. Selain itu, kandungan Glyocolic Acid dan Hyaluronic Acid bisa digunakan untuk mengontrol kandungan sebum/minyak serta melembapkan kulit wajah Anda.

2. Mario Badescu Anti Acne Serum

foto-serum-wajah-yang-bagus-untuk-kulit-kusam-dan-berminyak-02

Harga : Rp370.000

Atasi masalah jerawat hingga ke pusatnya

Kulit berminyak merupakan salah satu pemicu munculnya jerawat pada wajah. Oleh sebab itu, masalah kulit berminyak harus diatasi dengan tepat. Salah satunya menggunakan produk perawatan Mario Badescu Anti Acne Serum yang bagus untuk kulit wajah.

Produk serum ini bisa membuat kadar minyak di permukaan kulit menjadi lebih seimbang serta mengangkat sel-sel kulit mati. Hasilnya, kulit wajah jadi tidak terasa lengket dan tampak lebih cerah dari sebelumnya. Masalah jerawat membandel pun jadi bisa diredam dengan lebih cepat.

1. Natur Miracle Brightening Serum

foto-serum-wajah-yang-bagus-untuk-kulit-kusam-dan-berminyak-01

Harga : Rp 80.000

Hilangkan lapisan kulit wajah yang kusam

Kandungan vitamin C sangat dibutuhkan bagi yang memiliki masalah kulit kusam. Bahan tersebut terbukti mampu menghilangkan lapisan kusam pada kulit sehingga membuat wajah terlihat lebih cerah. Itulah yang terdapat pada Natur Miracle Brightening Serum ini.



Bukan hanya itu, serum ini juga diperkaya dengan sour lime dan Sodium Hyaluronate yang bisa mengontrol kadar minyak sera menjaga kelembapan alami pada kulit wajah. Karena tidak mengandung parfum dan alkohol, serum ini jadi lebih aman untuk dipakai oleh semua jenis kulit wajah.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli serum wajah untuk kulit kusam dan berminyak, sebaiknya Anda memperhatikan kandungan, tekstur, dan juga harganya.
  • Anda bisa memilih The Saem See & Saw A.C Control Red Solution, karena dapat mengatasi berbagai permasalahan pada kulit wajah.
  • Sedangkan untuk Anda yang ingin mengatasi pori-pori besar pada wajah, Anda bisa memilih Wardah Purifying Facial Serum.
  • Namun, bila Anda menginginkan serum yang terbuat dari ekstrak bahan alami, maka Anda bisa memilih Avoskin Miraculous Refining Serum.

Referensi

1. Healthline (2020), 12 Serums for Oily Skin and Acne, https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/best-serum-for-oily-skin#shopping-tips
2. L’oreal Paris (2020), What Is a Face Serum and Why Should You Use One, https://www.lorealparisusa.com/beauty-magazine/skin-care/anti-aging/reasons-to-use-serum.aspx
3. L’oreal Paris (2020), The Best Face Serums For Common Skin Care Concerns, https://www.lorealparisusa.com/beauty-magazine/skin-care/skin-care-concerns/the-best-serum-for-your-skin-concerns.aspx



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Kosmetik Serum Wajah skincare


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Serum Wajah yang Bagus untuk Kulit Kusam dan Berminyak", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »