Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


10 July 2020

10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Mengatasi Tanda Penuaan

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Mengatasi Tanda Penuaan


Setiap orang ingin terlihat lebih awet muda. Karena itu, banyak produk kecantikan yang dirancang khusus dengan bahan aktif agar dapat mengatasi tanda penuaan, seperti keriput, bintik hitam, maupun kulit kering.



Di antara produk perawatan kulit yang beredar di pasaran, serum ini lah yang dapat memberikan hasil lebih optimal dalam mengatasi masalah kulit tertentu.Biasanya, serum memiliki konsentrasi bahan aktif lebih tinggi untuk mempercepat proses regenerasi kulit.

Karena itu, kami menyajikan beberapa serum wajah terbaik untuk mengatasi tanda penuaan lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai serum wajah dan cara memilihnya.

Mengenal kandungan serum yang tepat untuk mengatasi penuaan dini

Menginjak usia 25 tahun, dermatologis menganjurkan para wanita untuk segera menggunakan produk kecantikan berbahan anti-aging. Hal ini dapat membantu meminimalisir potensi munculnya garis halus di usia 30-an.

Serum dengan kandungan vitamin C dikenal efektif dalam mencerahkan kulit, begitu pula mengurangi tanda penuaan dini. Di samping itu, kandungan aktif vitamin C juga bagus dalam melawan radikal bebas.

Banyak pula dermatologis yang menganjurkan penggunaan serum anti-aging berbahan vitamin E. Vitamin E atau antioksidan merupakan bahan utama dalam merangsang produksi kolagen. Vitamin E mampu melindungi membrane sel dari pengaruh radikal bebas, menjadikannya lebih cepat beregenerasi.

Namun, pastikan serum anti-aging yang dipilih memiliki kandungan Retinol. Retinol merupakan turunan vitamin A yang kandungannya hampir dapat ditemukan pada seluruh produk anti-aging. Manfaatnya tidak sembarangan, retinol mampu bekerja dari dalam untuk memodifikasi sel sekaligus memerangi racun, hiperpigmentasi, serta penyebab penuaan dini lainnya.

Jika Anda mengalami kulit kendur, pastikan pula serum yang digunakan memiliki zat peptide. Kandungan peptide berkonsentrasi tinggi dalam serum mampu mengoptimalkan pertumbuhan kolagen dan elastin. Kulit yang bermasalah akan lebih mudah teregenerasi, garis halus dan kerutan di wajah pun dapat berkurang sedikit demi sedikit.



Karena penuaan dini sering kali diiringi dengan kulit kering dan kusam, ada baiknya untuk menggunakan serum anti-aging yang mengusung kandungan AHA. Alpha Hydroxy Acid (AHA) umumnya digunakan sebagai bahan exfoliant atau pengelupas kulit.

Namun, di samping ampuh dalam mengangkat sel kulit mati, AHA juga ternyata punya manfaat tidak kalah besar dalam mengatasi tanda penuaan dini. AHA dapat membantu merangsang produksi kolagen sintesis, memperbaiki warna kulit tidak merata, serta memperbaiki kulit dari garis halus yang tampak nyata.

Beberapa tanda umum penuaan kulit yang wajib Anda ketahui

Tanda penuaan kulit yang paling terasa adalah berkurangnya elastisitas. Kulit manusia mampu memproduksi kolagen secara otomatis. Kolagen berfungsi menjaga elastisitas kulit.

Nah, pada orang dewasa, terutama yang sudah menginjak usia 30-an, kemampuan kulit dalam memproduksi kolagen semakin menurun. Akibatnya, kulit tampak lebih kendur dan tidak bervolume.

Di samping itu, Anda mungkin tidak sadar bahwa pori-pori membesar bisa menjadi salah satu tanda penuaan dini pada kulit. Pori-pori wajah yang membesar diakibatkan oleh berkurangnya elastisitas kulit. Bila tidak diatasi, kondisi ini justru dapat memicu permasalahan kulit lainnya, seperti jerawat, komedo, hingga iritasi.

Kulit yang kusam dan kering biasanya tampak lebih berkerut. Jika Anda memiliki jenis kulit cenderung kering, ada baiknya memberikan hidrasi lebih pada kulit untuk mengatasi munculnya garis wajah yang nampak.

Sebagai solusi, gunakan face mist atau hydrating toner setiap kali kulit terasa kering. Perbanyak juga menggunakan produk kecantikan yang mengandung vitamin B3, vitamin E, serta vitamin C yang baik untuk mengatasi kulit kusam.



Penyebab munculnya tanda penuaan pada kulit

Menua memang tidak bisa dihindari. Namun, jangan sampai kulit terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Selagi masih dapat tampil menawan di usia matang, kenapa tidak?

Sayangnya, gaya hidup sehari-hari yang tidak sehat menjadi titik mula munculnya garis halus pada wajah. Kalau sudah begitu, kepercayaan diri tentu jadi taruhannya.

Seperti yang disinggung sebelumnya, sinar ultraviolet merupakan salah satu pemain utama yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. Kulit yang tidak terlindungi berisiko terpapar sinar matahari.

Efek jangka pendeknya mungkin hanya sebatas kulit yang tampak gosong dan kusam. Namun, jika dibiarkan terlalu lama, sinar ultraviolet lambat laun dapat merusak sel kulit, memperlambat proses regenerasi sel, hingga memicu munculnya bintik hitam.

Sinar ultraviolet, polusi, dan radikal bebas merupakan tiga komponen utama penyebab penuaan dini pada kulit. Semakin sering terpapar polusi, produksi antioksidan dalam tubuh semakin berkurang. Akibatnya, Anda jadi lebih rentan mengalami stres oksidatif serta berbagai pemasalahan kulit, termasuk munculnya garis halus.

Perlu diketahui pula, kurangnya asupan vitamin dan nutrisi ternyata cukup berperan dalam meningkatkan munculnya penuaan kulit. Selain berpengaruh langsung pada organ pencernaan, kulit juga turut bereaksi saat tidak mendapatkan asupan makanan bergizi seimbang.

Beberapa gelaja yang bisa dialami meliputi kulit kering, kusam, serta munculnya jerawat pada kulit. Karenanya, usahakan untuk membatasi konsumsi makanan yang mengandung lemak trans dan pemanis buatan.



Memilih serum anti-aging terbaik

Hal ini mungkin tampak sepele bagi sebagian orang. Namun, jangan sampai membeli produk kecantikan hanya karena tren dan iming-iming iklan. Pastikan produk serum anti-aging yang dipilih mampu mengatasi permasalahan dengan tepat. Agar tidak salah pilih, simak beberapa tips berikut ini:

Pertama, perhatikan tekstur serum. Tidak melulu cair, terkadang serum hadir dengan tekstur yang lebih pekat konsentrasinya. Tekstur mempengaruhi tingkat penyerapan produk pada lapisan kulit. Jika kulit Anda cenderung berminyak, sebaiknya pilih serum anti-aging dengan tekstur cair agar tidak terasa berat di kulit wajah.

Kedua, pastikan serum memiliki bahan pelembap. Selain memperhatikan kandungan anti-aging, sebaiknya serum juga dilengkapi bahan pelembap untuk mengoptimalkan proses hidrasi kulit. Tidak jarang, serum meninggalkan rasa perih setelah pemakaian. Dengan adanya bahan pelembap, efek tersebut dapat diminimalisir.

Ketiga, lihat bahan lain yang terkandung dalam produk perawatan kulit yang Anda gunakan. Ada beberapa bahan kosmetik yang kurang pas untuk dikombinasikan. Misalnya, jika serum anti-aging yang digunakan mengandung Retinol, usahakan untuk menghindari produk kecantikan lain, misalnya toner, yang memiliki kandungan astringent dan AHA. Kombinasi dua bahan tersebut dapat membuat kulit terasa kering dan mengelupas.

Keempat, sebisa mungkin, pilih serum dalam kemasan kaca berwarna gelap. Meskipun rawan pecah, kemasan kaca mampu melindungi isi kandungan serum lebih bak. Usahakan pilih kemasan kaca berwarna gelap agar kandungan serum tidak mudah terpapar sinar matahari. Pasalnya, jika serum terekspos sinar matahari, kandungan di dalamnya akan teroksidasi, membuat efeknya jadi hilang.

10 Rekomendasi serum wajah terbaik untuk mengatasi tanda penuaan

Setelah Anda mengetahui serba-serbi serum wajah, kini saatnya memilih yang terbaik untuk kulit Anda. Berikut ini beberapa serum wajah terbaik untuk mengatasi tanda penuaan dari berbagai merek, seperti :

10. Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum

wardah_renew_you_anti_aging_intensive_serum

Harga : Rp 50.000

Mampu merangsang regenerasi sel kulit



Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum kaya akan bahan alami yang mampu melawan tanda penuaan. Diperkaya kandungan Apple Stem Cell Extract, Peptide, serta 5 kandungan bahan pelembap.

Serum dari brand lokal ini mampu mengatasi garis halus pada wajah sekaligus menjaganya tetap lembap dan berkilau. Gunakan secara rutin bersama rangkaian Wardah Renew You lainnya untuk hasil optimal. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

9. Pond’s Age Miracle Double Action Face Serum

ponds_age_miracle_double_action_face_serum

Harga : Rp 120.000

Noda hitam dan garis halus tampak samar dalam 7 hari

Selain keriput, noda hitam merupakan tanda penuaan yang paling menyebalkan. Dua hal ini pastinya akan menggangu penampilan Anda. Pond’s Age Miracle Double Action Face Serum hadir menawarkan solusi mengatasi tanda penuaan dini yang hasilnya dapat dilihat dalam 7 hari.

Memiliki kandungan 6 bahan bioaktif berkonsentrasi 20 kali lebih besar dari produk anti-aging lainnya, serum mampu merangsang proses regenerasi sel lebih cepat. Perlu dicatat, produk ini mengandung retinol yang mungkin tidak cocok bagi pemilik kulit sensitif. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

8. Olay Regenerist Revitalising Eye Serum

olay_regenerist_revitalising_eye_serum

Harga : Rp 151.000

Ucapkan selamat tinggal pada mata panda dan garis halus

Dirancang khusus mengatasi mata panda dan garis halus di sekitar mata, Olay Regenerist Revitalising Eye Serum hadir dengan peptide dan bahan alami seperti ekstrak uah olive serta carob yang terkenal akan kandungan antioksidan-nya.



Serum pun dilengkapi Niacinamide yang efektif dalam meratakan warna kulit sekaligus membuatnya tampak lebih cerah. Formula serum cepat meresap dan mampu memberikan hasil dalam 14 hari. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

7. Sari Ayu Eco Nature Nutreage Face Serum

sari_ayu_eco_nature_nutreage_face_serum

Harga : Rp 83.000

Memberikan nutrisi terbaik untuk kulit berkat kandungan bahan alaminya

Serum anti-aging dari Sari Ayu ini mengandung 90 persen bahan alami terpilih yang sudah terbukti secara ilmiah mampu menutrisi kulit sekaligus melindunginya dari ancaman radikal bebas. Serum memiliki tekstur cair yang mudah menyerap di kulit.

Pada pemakaian pertama, Anda akan merasakan sensasi kenyal dan lembut di kulit. Selama dipakai rutin, tanda penuaan seperti garis halus dan warna kulit kusam perlahan akan tampak memudar. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

6. ElsheSkin Anti Aging Serum

elsheskin_anti_aging_serum

Harga : Rp 225.000

Diformulasikan dermatologis profesional untuk hasil kulit tampak awet muda

ElsheSkin belakangan menjadi brand kecantikan lokal yang makin digemari.Serum anti aging menjadi salah satu varian produk terlaris di pasaran.Tak mengherankan, ElsheSkin Anti Aging Serum diperkaya kandungan antioksidan tinggi yang mampu menghalau kerutan serta noda hitam di wajah.

Bagi yang takut akan risiko breakout, Anda tidak perlu khawatir sebab serum ini mengandung tekstur dan formula yang ramah di kulit. Anda bisa membeli produk ini di Lazada.



5. Kiehl’s Midnight Recovery Concentrate Serum

kiehls_midnight_recovery_concentrate_serum

Harga : Rp 590.000

Kandungan bahan alaminya ampuh bikin wajah terlihat 10 tahun lebih muda

Serum anti-aging yang khusus digunakan pada malam hari ini mengandalkan bahan tumbuhan alami sebagai kandungan utamanya. Tidak hanya itu, Kiehl’s memastikan serumnya memiliki formula yang tidak mudah teroksidasi agar manfaatnya dapat diserap dengan baik oleh kulit.

Di pagi hari, Anda dapat merasakan kulit lebih relaks, kenyal, dan bersinar.Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli produk ini di Lazada.

4. The Body Shop Drops of Youth Concentrate

the_body_shop_drops_of_youth_concentrate

Harga : Rp 335.000

Mampu mengembalikan elastisitas wajah

Kembalikan tampilan wajah muda Anda dengan manfaat bahan alami yang 100 persen vegan The Body Shop Drops of Youth Concentrate hanya menggunakan bahan alami yang bersertifikasi vegan untuk menjamin keamanan produk.

Produk serum anti-aging ini mampu bekerja dari dalam untuk mengembalikan elastisitas wajah sekaligus memulihkannya dari pengaruh radikal bebas. Rasakan kilau alami wajah yang bebas noda hitam dan kerutan dalam waktu yang relatif singkat. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

3. Estee Lauder Advanced Night Repair Synchronized Recovery Complex II

estee_lauder_advanced_night_repair_synchronized_recovery_complex_ii

Harga : Rp 950.000

Mampu mempercepat proses pemulihan kulit akibat radikal bebas

Serum anti-aging dari Estee Lauder ini bisa dibilang memiliki bahan aktif paling lengkap. Mulai dari antioksidan, squalene, probiotic, hingga kafein semuanya dapat Anda rasakan manfaatnya.



Tidak hanya itu, teknologi Chronolux CB yang dipatenkan oleh Estee Lauder juga mampu mengoptimalkan bahan aktif dalam serum untuk melawan tanda penuaan paling tampak dalam waktu singkat. Anda bisa membeli produk ini di Lazada.

2. Klairs midnight blue activating youth drop

klairs_midnight_blue_activating_youth_drop

Harga : Rp 260.000

Ampuh melawan tanda penuaan

Banyak yang bilang, serum anti-aging dari Klairs ini memiliki efek yang mirip dengan serum branded ternama seperti La Mer. Anggapan tersebut mungkin tidak berlebihan sebab Klairs Midnight Blue Youth Activating Drops memiliki bahan aktif dengan manfaat yang terkenal ampuh dalam melawan tanda penuaan.

Di samping itu, seluruh bahannya aman digunakan di semua jenis kulit. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

1. SK-II R.N.A Power Radical New Age Essence

sk_ii_r_n_a_power_radical_new_age_essence

Harga : Rp 1.150.000

Bekerja dari dalam mengembalikan kekencangan kulit

Serum branded ini memiliki manfaat yang tidak diragukan lagi. SK-II hanya menggunakan bahan-bahan terbaik seperti PITERA, Glyco Repair yang didapat dari ekstrak tanaman carob, serta peptide dengan konsentrasi tinggi.

Kombinasi bahan aktif berkonsentrasi tinggi yang dipadukan dengan teknologi pengolahan berkualitas dunia mampu mengembalikan kulit hingga 15 tahun lebih muda. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli serum anti-aging, pastikan Anda mengetahui jenis kulit Anda serta keluhan utama pada kulit yang ingin diperbaiki.
  • Selain itu, Anda juga harus memperhatikan beberapa penyebab umum yang meningkatkan risiko munculnya tanda penuaan dini, seperti sinar ultraviolet dan radikal bebas. Setelah itu, baru tentukan produk yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.
  • Anda dapat memilih serum anti-aging SK-II R.N.A Power Radical New Age Essence, karena terbuat dari bahan alami dan efektif mengatasi berbagai tanda penuaan kulit.
  • Namun, Anda juga bisa memilih serum The Body Shop Drops of Youth Concentrate, karena diperkaya kandungan bahan pelembap dari tanaman organik yang bagus untuk kulit.
  • Namun, jika Anda menginginkan serum dengan kandungan terbaik dan memiliki kemasan ekonomis, Anda dapat memilih Klairs Midnight Blue Youth Activating Drops.

Referensi

  1. Miami Herald (2016),10 Causes of Aging and What to Do About It,https://www.miamiherald.com/living/health-fitness/skin-deep/article105793291.html
  2. Healthline (2020),Everything You Need to Know about Premature Aging,https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/premature-aging





TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Mengatasi Tanda Penuaan", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »