Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


9 April 2021

10 Rekomendasi Sepatu Terbaik untuk Kado Anak Perempuan 5 Tahun

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Sepatu Terbaik untuk Kado Anak Perempuan 5 Tahun


Mencari kado untuk anak usia 5 tahun mungkin bisa menjadi hal yang rumit bagi para orang tua. Apalagi jika untuk anak perempuan, tentu banyak jenis kado yang bisa dipilih seperti boneka, pakaian, tas, sepatu, dan lain sebagainya.



Untuk memudahkan Bunda memilih kado yang tepat buat putri tercinta. Maka kali ini kami merekomendasikan sepatu terbaik sebagai hadiah atau kado di momen spesial anak.

Kado sepatu ini bisa menjadi pilihan yang tepat karena fungsinya dapat melindungi kaki agar tidak terluka. Selain itu, sepatu juga bisa digunakan untuk berbagai aktivitas anak, seperti bermain bersama teman sebayanya, untuk sekolah, jalan-jalan, hingga pergi ke pesta.

Meskipun demikian, saat membeli sepatu untuk anak jangan asal pilih. Bunda harus memperhatikan beberapa hal penting seperti jenis sepatu, ukuran, bobot, dan detail kualitas dari bagian-bagian sepatu.

Selain itu, pertimbangkan merek dan juga harganya agar Bunda bisa mendapatkan sepatu anak dengan kualitas terbaik.

Berikut kami sajikan 10 rekomendasi sepatu terbaik untuk kado anak perempuan 5 tahun lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi informasi mengenai sepatu anak dan cara memilihnya.

Memilih kado sepatu yang tepat untuk anak usia 5 tahun

Kini banyak ditemukan sepatu anak perempuan usia 5 tahun dengan beragam model yang keren-keren dan cantik. Warnanya pun bervariasi dengan gambar dan motifnya yang menarik dan pastinya disukai anak-anak.

Namun tahukah bahwa ada faktor utama yang harus Bunda pertimbangkan saat memilih sepatu untuk anak-anak, yaitu kenyamanan. Hal ini penting agar sepatu yang mereka pakai tidak membuat kaki terluka atau sakit.

Selain itu ada beberapa hal lain yang patut Bunda perhatikan, seperti mengetahui jenis-jenis sepatu anak, memilih ukuran yang tepat, hingga mencermati detail kualitas dari bagian-bagian sepatu yang akan dibeli.



Berikut tips memilih kado sepatu untuk anak yang bisa Bunda jadikan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membelinya, antara lain:

  • Perhatikan jenis-jenis sepatu

Anak perempuan biasanya tidak jauh dari fashion. Sesuatu yang baru dan kekinian tentu akan sangat menarik bagi mereka, sehingga penting bagi Bunda untuk mengetahui jenis-jenis sepatu anak terlebih dahulu.

Pertama, sepatu sneakers. Jenis sepatu ini tidak hanya disukai oleh orang dewasa, namun juga anak-anak. Sneakers modelnya kasual, nyaman digunakan, dan bisa dipakai untuk berbagai aktivitas sehari-hari.

Kedua, sepatu boots. Umumnya jenis sepatu ini memiliki tinggi minimal menutupi mata kaki, sehingga mampu memberikan perlindungan maksimal pada kaki anak. Sepatu boots sangat cocok dipakai untuk aktivitas di luar ruangan atau outdoor.

Ketiga, sepatu flatshoes. Jenis sepatu ini termasuk salah satu yang disukai anak-anak karena modelnya simpel, tanpa tali, dan nyaman dipakai tanpa merasa capek atau pegal-pegal. Selain itu, sepatu ini memudahkan mereka saat memasang atau melepas sepatu secara mandiri.

Keempet, sepatu high heels. Sepatu ini memang tidak disarankan untuk anak-anak, namun ada beberapa pabrikan sepatu yang memproduksi sepatu high heels untuk anak-anak dengan model yang cantik dan pastinya sudah diperhitungkan faktor kenyamanan dan keamanannya.

Kelima, sepatu sandal. Jenis sepatu ini modelnya terbuka dan mampu menghindarkan kaki anak dari lembab. Selain itu, lebih nyaman dipakai, fleksibel, dan bisa mendukung pertumbuhan kaki anak.

Keenam, sepatu olahraga. Jenis sepatu ini umumnya memiliki bobot yang lebih ringan, kuat, anti selip, dan bisa bernapas atau breathable. Namun setiap jenis olahraga tentu memiliki standar sepatu yang berbeda-beda. Jadi Bunda bisa memilihkan sesuai dengan jenis olahraga yang sedang digeluti anak.



  • Pilih ukuran sepatu yang tepat

Memastikan ukuran yang tepat untuk sepatu anak bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan memasukkan jari kelingking kaki ke ruang maksimal hingga anak merasa nyaman saat memakainya.

Namun jika untuk kado yang notabene akan Bunda jadikan sebagai hadiah kejutan untuk anak, maka Bunda bisa memastikan ukuran dengan menghitung ukuran panjang sepatu yang biasa dipakai anak sehari-hari.

Agar lebih tepat, sebaiknya Bunda menggambar jejak kaki buah hati Bunda pada sebuah lembar kertas, lalu ukur panjang kaki menggunakan penggaris atau meteran. Bunda bisa melakukan ini ketika anak sedang tidur.

Kemudian setelah diketahui ukurannya, maka langkah selanjutnya adalah kurangi sekitar 3/16 inci pada setiap angka untuk memberikan jarak antara kaki dan sepatu. Hal ini diperlukan untuk mengetahui seberapa panjang dan lebar kaki buah hati Bunda.

  • Perhatikan bobotnya

Selain ukuran, bobot juga harus Bunda pertimbangkan. Sepatu dengan bobot yang berat tentu akan membuat anak merasa tidak nyaman saat memakainya. Selain bisa menyulitkan saat bergerak juga bisa membuat anak merasa cepat capek atau pegal-pegal.

Sebaiknya Bunda memilih sepatu dengan bobot yang ringan dan empuk sehingga membuat aktivitas anak tidak terganggu dan nyaman saat menggunakannya.

  • Perhatikan detail kualitas sepatu

Untuk mengetahui kualitas sepatu anak yang ingin Bunda beli, Sebaiknya perhatikan kualitas jahitan, apakah rapi atau tidak. Semakin rapi, semakin bagus kualitasnya sehingga lebih kuat, awet dan tahan lama.

Jangan lupa juga untuk memperhatikan sol-nya, apakah sambungannya bagus atau tidak. Kemudian apakah terdapat bekas lem yang mencolok atau tidak, karena jika bekas lem mencolok tentu akan mengganggu keindahan sepatu anak Bunda.



  • Perhatikan harganya

Terkadang banyak orang tergiur dengan sepatu harga murah. Namun untuk kado anak sebaiknya Bunda menghindari hal tersebut, karena sepatu harga murah biasanya memiliki kualitas bahan yang rendah. Hal ini tentu bisa berakibat pada kesehatan kulit kaki anak seperti iritasi atau merah-merah.

Untuk menjaga hal tersebut tidak terjadi, maka pastikan Bunda memilih sepatu dengan kualitas bahan terbaik dan berpori sehingga bisa menyerap keringat dengan sangat baik. Harga mungkin lebih mahal sedikit, namun kesehatan dan kenyamanan adalah faktor penting yang harus Bunda perhatikan.

10 Rekomendasi sepatu terbaik untuk kado anak perempuan 5 tahun

Setelah Bunda mengetahui berbagai hal tentang sepatu anak dan cara memilihnya, maka perkenankan kami memberikan 10 rekomendasi sepatu terbaik untuk kado anak perempuan 5 tahun dari berbagai merek berikut ini.

10. Sepatu Ardiles Kids Parfait K

foto-rekomendasi-sepatu-terbaik-untuk-kado-anak-perempuan-5-tahun-10

Harga : Rp 189.000

Cocok dipakai untuk olahraga dan sekolah

Sepatu dari Ardiles ini dirancang khusus untuk anak perempuan. Modelnya sporty dan pas digunakan untuk mendukung berbagai kegiatan anak seperti olahraga maupun kegiatan ektrakurikuler di sekolah.

Selain itu, sepatu ini memiliki sol yang ringan dan fleksibel,serta terbuat dari bahan berkualitas terbaik. Belum lagi double velcro strapyang memiliki kemampuan merekat sangat kuat sehingga nyaman di kaki anak.

Untuk ukuran sepatu jangan khawatir, karena produk dari Ardiles ini menyediakan ukuran paling kecil size 31 dengan panjang 19.5 cm yang pas digunakan anak perempuan usia 5 tahun. Untuk mendapatkannya, Bunda bisa membeli sepatu ini di Shopee.



9. Bata Bubble Gummers Sneakers Anak O-Sunset

foto-rekomendasi-sepatu-terbaik-untuk-kado-anak-perempuan-5-tahun-9

Harga : Rp299.900

Membuat penampilan anak semakin trendi, stylish dan up to date

Sepatu Bubble Gummers dari merek Bata ini bisa menjadi opsi terbaik untuk kado anak perempuan Bunda. Modelnya trendi, stylish, dan bisa memberikan kesan manis dan menggemaskan saat digunakan.

Selain itu, terbuat bahan berkualitas dan telah diuji kekuatannya sehingga lebih awet dan tahan lama. Menariknya lagi, sepatu ini ringan, empuk, dan tidak membuat anak merasa capek atau pegal-pegal saat memakainya. Bunda bisa membeli sepatu ini di Shopee.

8. Catenzo Junior CJR-CDA

foto-rekomendasi-sepatu-terbaik-untuk-kado-anak-perempuan-5-tahun-8

Harga : Rp183.000

Model cantik, lucu, dan cocok dijadikan sebagai kado untuk anak perempuan Bunda

Sepatu Catenzo Junior CJR-CDA ini tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari size 26 yang paling kecil, hingga size 30 yang pas digunakan untuk anak usia 5 tahun. Modelnya cantik dan lucu dengan karakter kartun yang menggemaskan.

Bahan sepatu terbuat dari kanvas yang kokoh, kuat dan tidak mudah rusak. Adapun untuk bagian outsole terbuat dari bahan rubber anti selip yang bisa menghindarkan anak dari risiko tergelincir atau terjatuh.

Menariknya lagi, jenis sepatu slip on ini dapat memungkinkan anak memasang atau melepas sepatu dengan mudah dan cepat. Untuk mendapatkannya, Bunda bisa membeli sepatu ini di Shopee.



7. Ando L0201

foto-rekomendasi-sepatu-terbaik-untuk-kado-anak-perempuan-5-tahun-7

Harga : Rp260.000

Desain nyaman dan trendi

Sepatu dari Ando ini memiliki gambar tokoh kartun Frozen Elsa dan Anna yang banyak disukai oleh anak perempuan. Sangat tepat jika Bunda ingin menjadikan sepatu ini sebagai kado untuk putri tercinta di momen spesial seperti ulang tahun.

Adapun untuk jenis slip on shoes yang nyaman dipakai dan dapat memudahkan anak saat memasang atau melepas sepatu. Belum lagi desain trendi, warna menarik, dan bisa membuat anak lebih percaya diri saat memakainya.

Selain itu, produk dari Ando ini juga tersedia dalam berbagai ukuran, termasuk ukuran untuk anak usia 5 tahun. Bunda bisa membeli sepatu ini di Blibli.

6. Bubble Gummers 3815381 O-Astro

foto-rekomendasi-sepatu-terbaik-untuk-kado-anak-perempuan-5-tahun-6

Harga : Rp499.900

Desain chic dan fashionable

Sepatu berikutnya yang bisa Bunda jadikan sebagai kado untuk anak perempuan adalah Bubble Gummers 3815381 O-Astro. Sepatu ini memiliki desain yang cantik dengan warna pink yang pastinya disukai oleh buah hati Bunda.

Pada bagian upper dibuat dari bahan mesh yang bisa bernapas dan nyaman dipakai untuk berbagai aktivitas. Sedangkan bagian outsole terbuat dari bahan rubber anti selip yang dapat menghindarkan anak dari risiko tergelincir atau terjatuh.



Adapun bagian ujungnya memiliki desain round toe yang bentuknya bulat dan terdapat ruang yang cukup agar jari-jari kaki tidak saling berhimpitan, sehingga membuat kaki anak tidak mudah berkeringat atau sakit. Bunda bisa membeli sepatu ini di Shopee.

5.Sepatu Anak Perempuan Sneaker Kitty Casual

foto-rekomendasi-sepatu-terbaik-untuk-kado-anak-perempuan-5-tahun-5

Harga : Rp99.000

Membuat tampilan semakin modis dan stylish

Sepatu jenis sneaker ini bisa menjadi opsi terbaik untuk kebutuhan kado anak Bunda yang berusia 5 tahun. Modelnya cantik dengan warna merah muda yang pastinya disukai buah hati Bunda.

Produk ini juga tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari size 26 hingga size 37. Selain itu, terbuat dari bahan berkualitas serta sudah dilengkapi dengan perekat yang memudahkan anak saat memasang dan melepasnya. Bunda bisa membeli sepatu ini di Shopee.

4. Gio Saverino Kids

foto-rekomendasi-sepatu-terbaik-untuk-kado-anak-perempuan-5-tahun-4

Harga : Rp599.000

Kasual dan nyaman dipakai sehari-hari

Sepatu Gio Saverino Kids ini terbuat dari bahan berkualitas terbaik yang breathable sehingga mampu menjaga sirkulasi udara dengan sangat baik. Selain itu, modelnya fashionable yang pas dan cocok dipakai oleh putri tercinta Bunda.

Belum lagi kualitas sol-nya yang ringan dan kuat, serta bagian alas terbuat dari bahan rubber yang anti selip dan nyaman dipakai untuk berbagai aktivitas sehari-hari, termasuk berolahraga. Bunda bisa membeli sepatu ini di Shopee.



3. Aero Street Rainbow Star Fushia

foto-rekomendasi-sepatu-terbaik-untuk-kado-anak-perempuan-5-tahun-3

Harga : Rp144.000

Tidak mudah rusak dan harga terjangkau

Sepatu selanjutnya yang bisa dijadikan sebagai kado untuk putri Bunda adalah sepatu dari Aero Street. Selain modelnya yang kekinian dan trendi, harganya pun juga terjangkau.

Selain itu, terbuat dari bahan kulit sintetis dengan kain mesh berpori yang lembut, nyaman dan tidak membuat kaki anak menjadi panas atau gerah.

Menariknya lagi, sepatu ini tidak mudah rusak atau jebol. Untuk mendapatkannya, Bunda bisa membeli sepatu ini di Shopee.

2. Bird & Deer

foto-rekomendasi-sepatu-terbaik-untuk-kado-anak-perempuan-5-tahun-2

Harga : Rp100.000

Membuat tampilan semakin cantik dan elegan

Model sepatu dari Bird & Deer ini memang pas dipakai untuk anak perempuan Bunda. Desainnya cantik, modis dan bisa membuat penampilan anak terlihat semakin elegan.

Selain itu, terbuat dari bahan berkualitas terbaik dengan bagian sol yang empuk, serta dilengkapi dengan fitur anti selip sehingga tidak licin dan aman digunakan untuk anak-anak.

Menariknya lagi, sepatu ini dikemas dengan packaging box yang bisa digunakan kembali untuk menyimpan sepatu agar tidak mudah kotor. Bunda bisa membeli sepatu ini di Shopee.

1. Sepatu Pesta Frozen Angel Wings

foto-rekomendasi-sepatu-terbaik-untuk-kado-anak-perempuan-5-tahun-1



Harga : Rp172.000

Sepatu pesta yang lucu, nyaman, dan empuk

Sepatu pesta ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi, empuk, dan nyaman di kaki anak. Modelnya slip on dengan sayap Frozen yang lucu dan cantik.

Adapun untuk warna ada tiga pilihan menarik yang bisa Bunda pilih sesuai dengan warna kesukaan anak, seperti biru, pink, dan purple. Untuk mendapatkannya, Bunda bisa membeli sepatu ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli sepatu anak untuk dijadikan kado, sebaiknya Bunda memperhatikan beberapa hal seperti jenis sepatu,ukuran, bobot, detail kualitas, hingga harganya.
  • Bunda bisa memilih sepatu pesta Frozen Angel Wings, karena terbuat dari bahan berkualitas terbaik, modelnya cantik, dan sudah dilengkapi dengan fitur anti selip.
  • Namun jika Bunda ingin membelikan sepatu terbaik yang bisa mendukung kebutuhan olahraga anak, maka Bunda bisa memilih Bubble Gummers 3815381 O-Astro.
  • Sedangkan, untuk Bunda yang ingin membelikan sepatu dengan desain yang cantik, modis, dan elegan, Bunda bisa memilih sepatu anak dari Bird & Deer.

Referensi

1. Shoe Zone,Choosing Shoes For Little Girls, https://www.shoezone.com/Girls/Little-Girls-Shoes
2. Healthbeat, 10 Tips for Finding The Right Shoes, https://www.health.harvard.edu/staying-healthy/10-tips-for-finding-the-right-shoes
3. Pediatrics, How to Find the Best Shoe (and Fit) for Your Child, https://health.clevelandclinic.org/find-best-shoe-fit-child/#:~:text=Make%20sure%20your%20child%20can,cm%20is%20too%20small%2C%20Dr



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Ardiles Kids Bubble Gummers Fashion Anak


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Sepatu Terbaik untuk Kado Anak Perempuan 5 Tahun", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »