Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


15 February 2021

10 Rekomendasi Sepatu Bola Bagus dan Terbaik untuk Anak-anak

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Sepatu Bola Bagus dan Terbaik untuk Anak-anak


Sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat populer di Indonesia. Hal ini ditandai dengan menjamurnya Sekolah Sepak Bola (SSB), baik di kota-kota besar maupun dipelosok-pelosok daerah.



Dengan adanya SSB ini, tentu anak-anak akan menjadi lebih mudah dan terfasilitasi ketika belajar sepak bola. Bahkan, kini banyak SSB yang sudah berafiliasi dengan klub-klub top Eropa, seperti Chelsea FC, Arsenal, Real Madrid hingga Barcelona.

Untuk mendukung minat dan bakat anak di sepak bola, tentu salah satu yang perlu dipersiapkan adalah sepatu bola. Sepatu ini mudah ditemukan di pasaran, harganya pun bervariasi, ada yang murah dan ada pula yang mahal.

Anda bisa memilihkan sepatu bola yang bagus dan terbaik untuk kebutuhan anak Anda. Hal ini penting agar anak merasa aman dan nyaman saat berlatih maupun bertanding. Selain itu, sepatu bola yang bagus juga bisa membuat anak menjadi lebih percaya diri.

Ketika akan membelinya, usahakan Anda memperhatikan beberapa hal penting, seperti tingkat kenyamanan, ukuran, model hingga pull atau gerigi yang sesuai dengan jenis lapangan.

Karena itu, kami menyajikan beberapa rekomendasi sepatu bola bagus dan terbaik untuk anak-anak lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun,sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai cara memilih sepatu bola untuk anak-anak.

Memilih sepatu bola yang tepat untuk anak

Terkadang membeli sepatu bola untuk anak-anak bukan perkara yang mudah bagi para orang tua. Banyak pertimbangan, apalagi jika para orang tua tersebut tidak memiliki keyakinan bahwa anaknya benar-benar menyukai permainan sepak bola atau tidak.

Seperti diketahui banyak faktor yang menyebabkan anak ingin bermain bola. Bisa jadi mereka suka hanya karena temannya bermain bola, atau malah sebaliknya mereka memang ingin menjadi pemain sepak bola profesional seperti yang diimpikan.



Pertimbangan tersebut tentu harus Anda perhatikan sebelum membeli sepatu bola. Tapi memilih sepatu bola terbaik dan berkualitas memang tidak ada salahnya, apalagi jika anak Anda benar-benar menyukai dan mau berlatih sepak bola, seperti ikut SSB.

Perhatikan tingkat kenyamanan

Kenyamanan adalah faktor utama dalam memilih sepatu bola untuk anak. Tujuannya jelas, memastikan agar pas dan tidak menawarkan titik panas apapun dibandingkan dengan ukuran dan bentuk kakinya.

Caranya adalah, dengan meminta anak untuk mencoba sepatu bola terlebih dahulu saat membelinya. Biarkan mereka menggunakan dengan berjalan-jalan dan lihatlah apakah ada area tekanan. Pastikan anak terlihat nyaman saat mengenakannya.

Cara lain, Anda bisa mencoba dengan melonggarkan tali sampai ke ujung paling bawah. Minta lagi anak untuk mencobanya. Jika terlihat ada masalah atau anak merasa tidak nyaman, maka itu bukan sepatu yang tepat untuk dipilih.

Pilih ukuran yang tepat

Memastikan ukuran yang tepat untuk sepatu bola ini bisa dilakukan dengan berbagai cara. Seperti memasukkan jari kelingking kaki ke ruang maksimal hingga anak merasa senyaman mungkin ketika dibuat bergerak.

Usahakan juga untuk memberikan ruang untuk kaos kaki agar pas, tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar. Karena jika ukuran tidak tepat, maka pergerakan seperti berlari atau mengontrol bola akan menjadi kurang maksimal.

Pilih sepatu bola yang mendukung keseimbangan

Bermain bola tentu tidak hanya berlari saja. Ada banyak teknik yang perlu dikembangkan untuk mencapai hasil yang optimal, seperti belajar mengontrol bola, mengoper hingga menendang bola.



Keseimbangan ini bisa didapatkan jika sepatu tidak membebani. Dalam artian bobotnya ringan dan didukung dengan perlindungan tambahan pada area yang tepat.

Selain itu, Anda tidak perlu tergiur dengan merek-merek terkenal untuk mendapatkan sepatu yang memiliki keseimbangan, banyak merek dengan opsi terbaik yang lebih bernilai di luar sana.

Perhatikan fitur penting sepatu bola

Beberapa fitur yang perlu dipertimbangkan saat memilih sepatu bola untuk anak antara lain adalah anti air, kualitas jahitan rapi, dan memiliki insole dengan bantalan tebal untuk menambah kenyamanan.

Selain itu juga perhatikan ketinggian sepatu. Sepatu yang memiliki ketinggian menengah tentu lebih efektif dalam melindungi pergelangan kaki dari kemungkinan risiko keseleo, tetapi sepatu ini dapat membatasi rentang gerak sampai batas tertentu.

Jenis sepatu tersebut tentu lebih cocok digunakan untuk anak yang berposisi sebagai pemain bertahan. Namun jika untuk penyerang atau pemain sayap, Anda bisa memilihkan sepatu yang tidak terlalu tinggi sehingga akselerasi dan kecepatan pergerakan tidak terganggu.

Perhatikan jenis gerigi atau pull

Gerigi atau pull ini terletak di bawah sepatu. Fungsinya untuk menahan pemakainya agar tidak tergelincir sekaligus memberikan gaya gesek terhadap tanah.

Ada beberapa desain gerigi sepatu bola yang bisa dipilih berdasarkan jenis lapangan atau tempat bermain sepak bola, yaitu Firm Ground atau lapangan rumput luar ruangan yang memiliki traksi atau daya tarik ekstra pada permukaan yang keras dan kering.



Lapangan tersebut biasanya masuk dalam kategori kekerasan sedang. Jadi disarankan Anda memilih sepatu bola dengan gerigi bentuk kerucut. Model ini juga berlaku untuk jenis lapangan yang keras dan kuat.

Sementara untuk jenis lapangan dengan karakter tanah lunak dan cenderung berlumpur, Anda bisa memilih pull dengan ukuran yang lebih panjang atau terbuat dari bahan logam.

Sedangkan untuk indoor atau lapangan di dalam ruangan yang tidak memiliki rumput, maka Anda bisa memilih sepatu tanpa pull yang ringan dan memiliki tampilan seperti sneakers.

Namun jika untuk kebutuhan lapangan rumput sintetis (seperti lapangan futsal), Anda bisa memilih sepatu bola model Turf. Di mana sepatu ini dirancang untuk memudahkan pergerakan dan berlari dengan traksi yang bisa menghindarkan dari risiko terpeleset.

10 Rekomendasi sepatu bola bagus dan terbaik untuk anak-anak

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang sepatu bola dan cara memilihnya, maka perkenankan kami memberikanrekomendasi10 sepatu bola bagus dan terbaik untuk anak-anak dari berbagai merek berikut ini.

10. Nike JR Legend 8 Club FG/MG Laser AT5881-606

foto-rekomendasi-sepatu-bola-bagus-dan-terbaik-untuk-anak-anak-10

Harga : Rp 579.000

Mendukung performa permainan anak di lapangan

Tidak salah jika Anda memilih sepatu dari Nike ini untuk mendukung impian anak menjadi pemain sepak bola profesional. Selain modelnya keren, sepatu ini juga terbuat dari bahan berkualitas yang nyaman dipakai oleh anak-anak.



Belum lagi penambahan plat multi ground serbaguna yang memungkinkan traksi pada berbagai jenis lapangan, baik lapangan rumput alami maupun buatan. Anda bisa membeli sepatu bola ini di Shopee.

9. Adidas X 19.4 FXG JR Cyan Black F35361

foto-rekomendasi-sepatu-bola-bagus-dan-terbaik-untuk-anak-anak-9

Harga : Rp 422.500

Ringan dan memudahkan akselerasi anak saat berlatih maupun bertanding

Sepatu dari Adidas ini tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Modelnya pun sporty dengan warna cyan yang keren, serta warna hitam strip tiga yang merupakan ciri khas brand Adidas.

Pada bagian upper sepatu ini terbuat dari bahan sintetis ringan yang memudahkan dalam pergerakan ataupun akselerasi. Didukung juga dengan foot-hugging fit yang dapat mengunci kaki lebih baik sehingga membuat tendangan menjadi lebih presisi dan fokus.

Menariknya lagi sepatu ini bisa dipakai untuk berbagai jenis lapangan, seperti firm ground, hard ground, maupun rumput sintetis. Anda bisa membeli sepatu bola ini di Shopee.

8. Specs Joga FG Jr

foto-rekomendasi-sepatu-bola-bagus-dan-terbaik-untuk-anak-anak-8

Harga : Rp 262.000

Desain sporty dan nyaman digunakan

Sepatu bola anak dari Specs ini memiliki desain sporty dengan perpaduan warna menarik yang pastinya disukai anak-anak. Model sudah dilengkapi dengan tali sepatu dan jahitan rapi yang kuat dan tahan lama.



Belum lagi bagian outsole-nya yang memungkinkan pergerakan anak menjadi lebih nyaman untuk segala permukaan lapangan rumput, baik alami maupun buatan.

Adapun material terbuat dari bahan sintetis, serta tersedia dalam berbagai ukuran, seperti ukuran 33 yang paling kecil. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli sepatu ini di Shopee.

7. Future 5.3 NetfitFgJr

foto-rekomendasi-sepatu-bola-bagus-dan-terbaik-untuk-anak-anak-7

Harga : Rp 675.000

Berkualitas dan dapat membuat permainan anak menjadi lebih optimal

Sepatu bola Future 5.3 Netfit Fg Jr ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk anak Anda. Desain menarik dengan sistem hantaman NETFIT yang dapat disesuaikan, sehingga efektif membantu pergerakan menjadi lebih bebas dan tanpa gangguan.

Bagian atas sepatu ini juga sangat nyaman, karena terbuat dari bahan lembut yang memungkinkan ketangkasan dan langkah untuk kontrol menjadi lebih mudah dan presisi. Belum lagi bagian outsole yang sangat mendukung kecepatan bermain anak dipermukaan rumput alami ataupun sintetis.

Menariknya, sepatu ini tersedia dalam berbagai ukuran, terutama untuk anak-anak usia belia atau masih kecil. Anda bisa membeli sepatu bola ini di Shopee.

6. Calci Element SC JR

foto-rekomendasi-sepatu-bola-bagus-dan-terbaik-untuk-anak-anak-6

Harga : Rp 299.800

Lentur, kuat dan anti selip



Sepatu bola Calci yang dirancang untuk anak-anak ini memiliki kelebihan pada kekuatan yang didukung dengan kelenturan sehingga menambah kenyamanan saat dipakai berlatih maupun bertanding.

Pergerakan juga akan menjadi lebih optimal dengan bagian outsole anti selip yang mampu digunakan untuk segala jenis lapangan bola, baik yang menggunakan rumput alami maupun buatan.

Adapun untuk ukuran sepatu dari merek Calci ini, paling kecil ukurannya 34 dengan panjang 22.6 cm. Anda bisa membeli sepatu bola ini di Shopee.

5. Kappa KK3FA247

foto-rekomendasi-sepatu-bola-bagus-dan-terbaik-untuk-anak-anak-5

Harga : Rp 464.000

Desain terbaru dengan bendera Itali

Seperti diketahui timnas Itali banyak digemari pecinta bola di Indonesia dengan gaya permainannya yang khas dan kuat dalam pertahanan. Bagi anak Anda pecinta Gli Azzuri, tentu sepatu bola Kappa KK3FA247 dengan bendera Itali bisa menjadi pilihan terbaik.

Selain desainnya yang khas, sepatu ini juga serbaguna dan bisa digunakan di berbagai permukaan lapangan, baik rumput sintetis maupun alami. Belum lagi bahan terbuat dari PU sintetis yang nyaman dan dapat membuat performa menjadi lebih optimal.

Sepatu bola anak ini tersedia dalam dua warna, yaitu black dan navy. Anda bisa memilih sesuai dengan warna kesukaan anak. Untuk mendapatkan sepatu ini, Anda bisa membelinya di Shopee.



4. Inficlo & Infikids Garsel HTMMRH

foto-rekomendasi-sepatu-bola-bagus-dan-terbaik-untuk-anak-anak-4

Harga : Rp 103.000

Desain trendi dan harga terjangkau

Sepatu bola merek Inficlo & Infikids ini merupakan produk asli buatan Indonesia. Memiliki desain trendi dan dapat membuat anak-anak lebih percaya diri, baik ketika berlatih maupun bertanding.

Untuk anak Anda yang baru pertama berlatih sepak bola, tentu sepatu ini bisa menjadi pilihan terbaik karena harga yang ditawarkan lebih terjangkau dibandingkan dengan merek lainnya.

Menariknya lagi, terdapat pilihan ukuran yang banyak untuk anak-anak, terutama anak kecil. Anda bisa membeli sepatu ini di Shopee.

3. Nike Jr Mercurial Superfly 7

foto-rekomendasi-sepatu-bola-bagus-dan-terbaik-untuk-anak-anak-3

Harga : Rp 799.000

Desain sporty, bahan berkualitas, dan banyak disukai anak-anak

Sepatu bola Nike Jr Mercurial Superfly 7 memiliki desain sporty, unik dan dapat membuat anak bergerak lebih bebas untuk meningkatkan performa bermainnya menjadi lebih baik lagi.

Sepatu ini terbuat dari bahan sintetis berkualitas dengan 6 eyelets, neat stitching, dan detail logo Nike pada bagian samping. Belum lagi bagian outsole-nya yang memberikan kenyamanan saat berlari maupun bergerak.Anda bisa membelinya di Shopee.

2. Adidas Copa 20.3

foto-rekomendasi-sepatu-bola-bagus-dan-terbaik-untuk-anak-anak-2

Harga : Rp 800.000

Sporty, berkualitas dan nyaman saat digunakan



Adidas Copa 20.3 memiliki bagian upper yang terbuat dari bahan kulit premium dengan konstruksi lidah tunggal yang nyaman dan dapat membuat pergerakan anak menjadi lebih mudah saat berlatih maupun bertanding.

Selain itu, material kulit lembut dan terdapat jahitan di bagian forefoot yang memudahkan anak saat mengontrol bola. Sementara material mesh di bagian quarter berfungsi untuk menjaga konsentrasi serta fokus, baik ketika passing ataupun menendang bola.

Untuk ukurannya tersedia dalam berbagai pilihan, mulai dari 34 hingga 38. Anda bisa membeli sepatu bola ini di Shopee.

1. Ortuseight Catalyst Mystique FG Jr

foto-rekomendasi-sepatu-bola-bagus-dan-terbaik-untuk-anak-anak-1

Harga : Rp 335.000

Ringan, nyaman dan efektif mendukung akselerasi pergerakan

Sepatu bola dari Ortuseight ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk anak Anda yang suka bermain bola dengan gaya menyerang. Bobotnya ringan dan nyaman sehingga membuat pergerakan, akselerasi hingga kecepatan anak menjadi lebih maksimal.

Pada bagian pergelangan kaki sepatu ini terbuat dari material rajut dengan bahan polyester yang mampu mengeratkan kaki saat digunakan. Belum lagi bagian upper dari bahan PU ultra tipis yang anti kendor dan memudahkan anak saat berlari.

Selain itu, bagian pull sepatu mampu memberikan pengalaman traksi dan daya cengkram yang sangat baik untuk berbagai jenis lapangan rumput. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli sepatu ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli sepatu bola untuk anak, pastikan Anda memperhatikan beberapa hal penting, seperti tingkat kenyamanan, ukuran, tingkat keseimbangan, harga dan juga mereknya.
  • Selain itu, pilih sepatu dengan bentuk pull atau gerigi yang sesuai dengan jenis lapangan.
  • Untuk mendukung gaya permainan anak Anda yang suka berposisi sebagai penyerang atau pemain sayap, Anda bisa memilih sepatu Ortuseight Catalyst Mystique FG Jr.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin membelikan sepatu terbaik dan berkualitas yang bisa membuat anak lebih nyaman dan percaya diri saat bermain bola, Anda bisa memilih sepatu merek Adidas atau Nike.
  • Namun untuk Anda pecinta sepatu buatan dalam negeri yang secara kualitas tidak kalah menarik dengan merek lainnya, maka Anda bisa memilih sepatu bola dari merek Specs.

Referensi

  1. Dicks Sporting Goods (2019), Five Tips for Buying Kids’ Soccer Cleats,https://protips.dickssportinggoods.com/sports-and-activities/soccer/5-tips-for-buying-kids-soccer-cleats
  2. Bryan Byrne, Guide to Selecting the Right Pair of Soccer Shoes For Kids, https://www.soccercleats101.com/2014/01/13/guide-to-selecting-the-right-pair-of-soccer-shoes-for-kids/





TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Fashion Sepatu Sport


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Sepatu Bola Bagus dan Terbaik untuk Anak-anak", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »