Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


17 February 2021

10 Rekomendasi Sarung Tangan Terbaik untuk Bersepeda Santai

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Sarung Tangan Terbaik untuk Bersepeda Santai


Bersepeda santai sudah menjadi gaya hidup masyarakat modern saat ini. Tapi tahukah ada beberapa perlengkapan yang dapat mendukung kenyamanan bersepeda, seperti menggunakan jersey sepeda, celana sepeda, helm sepeda, botol air minum dan sarung tangan sepeda.



Berkaitan dengan sarung tangan sepeda, ada beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh. Misalnya, melindungi kulit telapak tangan dari kapalan atau lecet, sebagai peredam kejut,dan dapat menambah penampilan agar terlihat lebih keren dan sporty.

Banyak sarung tangan di pasaran dengan beragam model bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan selera. Ada model sarung tangan yang tertutup sampai ujung jari (full finger) atau sarung tangan yang hanya tertutup setengah (half finger).

Saat memilihnya, pastikan Anda juga memperhatikan beberapa hal penting lainnya seperti peredam kejut,ukuran yang pas, daya cengkeram, fitur penyeka hingga pilih yang sesuai dengan kondisi cuaca.

Karena itu, kami menyajikan beberapa rekomendasi sarung tangan terbaik untuk bersepeda santai lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai cara memilih sarung tangan sepeda hingga perawatannya.

Memilih model sarung tangan sepeda yang tepat untuk bersepeda santai

Memakai perlengkapan terbaik saat berolahraga memang sangat menyenangkan. Selain aman, penggunanya juga akan merasa lebih nyaman dan tetap bisa bergaya. Hal ini juga berlaku untuk jenis olahraga bersepeda.

Secara umum, ada dua model sarung tangan untuk olahraga sepeda. Pertama, sarung tangan full finger yang biasa dipakai untuk medan berat, seperti jalanan tanah yang berlumpur atau berbatu.

Kedua, sarung tangan half finger. Ciri sarung tangan ini memiliki bagian ujung atau jari yang terbuka, sehingga memungkinkan penggunanya mendapatkan sentuhan terbaik saat bersepeda.



Selain itu, sarung tangan half finger lebih ringan, bisa bernapas dan cocok dipakai untuk kebutuhan bersepeda di jalanan aspal atau trek lurus seperti di perkotaan.

Pilih sarung tangan yang sudah dilengkapi dengan peredam kejut

Peredam kejut ini biasanya berbentuk bantalan, seperti bantalan gel dan lain-lain. Fungsinya untuk menyerap kejutan dari jalan yang seharusnya berpindah ke tubuh pengendara.

Misalnya, jika Anda melewati gundukan, maka dampak tidak akan sampai ke lengan atau bahu jika menggunakan sarung tangan yang dilengkapi dengan fitur peredam kejut.

Karena itu, peredam kejut sangat efektif menjaga agar Anda tidak merasa pegal atau sakit di bagian bahu dan leher ketika bersepeda. Dalam arti lain, peredam kejut ini mampu meredam sebagian energi dari sepeda sebelum masuk ke tubuh Anda.

Pilih ukuran yang pas di tangan

Sarung tangan yang pas ini berarti tidak terlalu longgar dan tidak pula terlalu ketat. Jika terlalu longgar tentu akan membuat Anda merasa tidak nyaman saat memegang setang sepeda. Sedangkan jika terlalu ketat akan membuat tangan Anda lecet.

Untuk mengetahui ukuran yang pas, Anda bisa mencobanya terlebih dahulu dengan cara mengepalkan tangan. Ketika tangan Anda tidak bisa terkepal saat menggunakan sarung tangan tersebut, maka bisa dipastikan itu terlalu ketat.

Akan tetapi, jika kepalan tangan Anda menggumpal saat mengenakannya, maka sarung tangan tersebut terlalu longgar sehingga tidak cocok untuk Anda pilih. Pastikan ukurannya pas agar kenyamanan bersepeda Anda tidak terganggu.



Perhatikan daya cengkeram untuk peningkatan grip dan pengendalian

Olahraga bersepeda tentu akan membuat Anda berkeringat. Tangan pun bisa menjadi basah karenanya.

Hal tersebut yang membuat peran sarung tangan menjadi penting, karena bisa menjaga agar tangan tetap kering. Selain itu, juga membuat pegangan tidak licin dan Anda tetap bisa mempertahankan daya cengkeram dengan sangat baik.

Daya cengkeram sarung tangan bisa Anda temukan pada bagian fitur anti selip, di mana fitur ini biasanya terletak di bagian telapak tangan. Modelnya seperti bantalan dengan ketebalan yang berbeda-beda.

Dengan fitur anti selip, pengendara akan mendapatkan grip atau pegangan yang kuat sehingga pengendalian ke setang akan menjadi lebih baik. Namun usahakan Anda memilih grip dengan bantalan yang pas sehingga kenyamanan optimal bisa Anda dapatkan.

Pilih sarung tangan yang sesuai dengan kondisi cuaca

Saat Anda bersepeda santai di pagi hari dengan kondisi cuaca yang dingin dan berembun, tentu sarung tangan tebal bisa menjadi solusi terbaik. Selain bisa untuk menghangatkan, sarung tangan tebal juga bisa menghalau masuknya air ke dalam tangan.

Untuk lebih baiknya, Anda bisa memilih yang dilengkapi dengan fitur tahan air. Karena meskipun tebal, jika tidak tahan air maka bisa jadi kurang efektif dalam mengatasi cuaca pagi yang berembun.

Sebaliknya jika untuk bersepeda santai di siang hari atau sore hari, Anda bisa memilih sarung tangan dengan ketebalan standar ataupun tipis yang memungkinkan tangan bisa bernapas dan mampu menjaga kelembapan dengan sangat baik.



Pilih yang sudah dilengkapi dengan fitur penyeka

Mungkin fitur penyeka ini terlihat sepele, namun perannya sangat penting. Hal ini tidak lepas dari kebiasaan manusia yang sering memegang wajah, apalagi saat bersepeda yang mana keringat mengucur sehingga bagian wajah sering diseka dengan menggunakan tangan.

Untuk sarung tangan sepeda, fitur penyeka ini terbuat dari material seperti handuk pada bagian sisinya. Saat memilihnya, pastikan kualitas bahan yang digunakan berkualitas dan lembut sehingga lebih nyaman saat digunakan untuk menyeka keringat.

Cara merawat sarung tangan sepeda

Berikut ini tips merawat sarung tangan sepeda agar tetap bersih, awet dan nyaman saat digunakan kembali, yaitu:

  • Hindari mencuci sarung tangan sepeda menggunakan mesin cuci. Anda bisa mencucinya secara manual dengan memakai larutan detergen yang telah direkomendasikan untuk menjaga agar elastisitas material tetap dalam kondisi yang baik.
  • Setelah dicuci, jangan mengeringkan sarung tangan di tempat yang terlalu terik atau panas.
  • Hindari menyetrika sarung tangan, karena bisa membuat kelenturan menjadi berkurang. Jika terpaksa harus disetrika, maka atur panas setrika pada suhu yang rendah.
  • Simpan sarung tangan ditempat yang kering dan tidak lembab agar tidak berjamur atau rusak.

10 Rekomendasi sarung tangan terbaik untuk bersepeda santai

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang sarung tangan dan cara memilihnya, maka perkenankan kami memberikanrekomendasi10 sarung tangan terbaik untuk bersepeda santai dari berbagai merek berikut ini.

10. Sarung Tangan Sepeda Half Finger Polygon

foto-rekomendasi-sarung-tangan-terbaik-untuk-bersepeda-santai-10

Harga : Rp 150.000

Cocok digunakan untuk bersepeda sehari-hari

Sarung tangan dari Polygon ini hadir dengan desain half finger yang khusus diperuntukkan untuk Anda yang suka bersepeda di medan yang ringan, seperti ditrek aspal atau jalur lintasan lurus.

Selain itu, modelnya stylish, futuristik dan terbuat dari material lycra yang mampu melekat sesuai dengan bentuk tangan. Belum lagi kemampuannya yang dapat membuat sejuk punggung tangan Anda.



Adapun kelebihan lain sarung tangan ini adalah, dapat menguatkan telapak tangan untuk memegang grip setelah bersepeda dalam waktu yang lama. Anda bisa membeli sarung tangan ini di Tokopedia.

9. Sarung Tangan Rockbros Sponge Pad

foto-rekomendasi-sarung-tangan-terbaik-untuk-bersepeda-santai-9

Harga : Rp 64.000

Nyaman dan tidak akan membuat tangan Anda terluka

Sarung tangan Rockbros memang terkenal dengan kualitasnya yang sangat baik. Seperti sarung tangan half finger ini yang sudah dilengkapi dengan bantalan gel sebagai peredam kejut sehingga sangat nyaman saat digunakan untuk bersepeda dalam waktu yang lama.

Selain itu,terdapat magic straps yang memudahkan Anda saat memakainya. Belum lagi desain sporty yang dapat menambah penampilan Anda tetap keren dan bergaya. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli sarung tangan ini di Shopee.

8. Sarung Tangan Sepeda Avelio Ironcross Black Premium

foto-rekomendasi-sarung-tangan-terbaik-untuk-bersepeda-santai-8

Harga : Rp 199.000

Berkualitas dengan sablon standar Eropa

Avelio merupakan sarung tangan merek asli Indonesia yang digunakan oleh Atlet Sepeda Asian Games 2018. Salah satu produknya yang terkenal adalah Ironcross Black.

Ironcross ini terbuat dari bahan premium. Secara kualitas sudah teruji dengan kemampuannya yang lentur serta memiliki daya tahan yang sangat baik. Selain itu, ringan dan mampu melindungi tangan secara maksimal.



Menariknya lagi, sarung tangan ini mampu memberikan grip yang optimal dan mencengkeram berkali-kali lipat dalam kondisi cuaca apapun. Anda bisa membeli sarung tangan ini di Shopee.

7. Sarung Tangan Sepeda Lixada

foto-rekomendasi-sarung-tangan-terbaik-untuk-bersepeda-santai-7

Harga : Rp 128.000

Kuat, fleksibel, dan bisa dipakai untuk berbagai macam aktivitas

Sarung tangan Lixada terbuat dari bahan spandeks premium dengan serat mikro dan bahan gel yang cocok dipakai untuk aktivitas bersepeda sehari-hari. Bisa juga dipakai untuk aktivitas lain seperti mendaki, berlari, memancing, mendaki gunung dan lain-lain.

Desainnyapun sporty, fleksibel dan terbuka sehingga memungkinkan Anda lebih mudah menggerakkan jari. Menariknya lagi, sarung tangan ini mampu meredam kejutan dengan sangat baik pada permukaan telapak tangan.

Selain itu, terdapat beberapa pilihan warna yang bisa Anda pilih sesuai selera, seperti warna merah, hitam, dan kuning. Anda bisa membeli sarung tangan ini di Lazada.

6. Sarung Tangan Sepeda DrBike

foto-rekomendasi-sarung-tangan-terbaik-untuk-bersepeda-santai-6

Harga : Rp 75.000

Dapat bernapas, nyaman dipakai dan memiliki daya cengkram

Sarung tangan DrBike ini terbuat dari bahan microfiber dengan bantalan rem terpisah yang memungkinkan kenyamanan dan cengkeraman menjadi lebih baik. Cocok digunakan untuk Anda yang menyukai sepeda gunung, sekaligus juga bisa digunakan untuk bersepeda santai.



Untuk desain jari-jari memiliki lubang ventilasi, di mana tangan dapat bernapas secara alami sekaligus membuat pemakainya akan terlihat lebih keren dan stylish.

Sarung tangan ini juga tersedia dalam berbagai ukuran, seperti S (6.5-7.5cm), M (7.5-8.5cm), L (8.5-9.5cm), XL (9.5-10.5cm), dan XXL (10.5-11.5cm). Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli sarung tangan ini di Shopee.

5. Sarung Tangan Sepeda Pearl Izumi

 

foto-rekomendasi-sarung-tangan-terbaik-untuk-bersepeda-santai-5

Harga : Rp 29.000

Model bagus dan harga terjangkau

Sarung tangan sepeda merek Pearl Izumi ini memiliki desain quick strap yang nyaman dan pas di tangan. Dilengkapi juga dengan lubang udara yang memungkinkan tangan bernapas secara alami.

Belum lagi tambahan bantalan silicone gel yang efektif meredam getaran. Sementara untuk bagian ibu jari terbuat dari bahan yang mirip dengan handuk sehingga bisa digunakan untuk menyeka keringat selama diperjalanan.

Kelebihan lainnya adalah, mudah memakainya dan tersedia dalam berbagai ukuran. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli sarung tangan ini di Shopee.

4. Sarung Tangan Sepeda Elfs Shop

foto-rekomendasi-sarung-tangan-terbaik-untuk-bersepeda-santai-4

Harga : Rp 46.800

Efektif melindungi telapak tangan dari gesekan



Sarung tangan sepeda Elfs Shop memiliki bagian permukaan yang terbuat dari bahan lycra sehingga nyaman dipakai dan bisa bernapas. Sementara bagian atas terbuat dari bahan microfiber yang kasar dan kuat.

Adapun untuk bagian dalam sarung tangan ini sudah dilengkapi dengan bantalan empuk yang mampu menahan getaran kejut saat bersepeda. Sedangkan bagian jempol berbahan sweat towel yang bisa Anda gunakan untuk menyeka keringat.

 

Selain itu, terdapat fitur anti selip pada bagian bawah jari tengah dan jari manis yang sudah dilengkapi dengan silicone pad. Anda bisa membeli sarung tangan ini di Shopee.

3. Sarung Tangan Sepeda Palight

foto-rekomendasi-sarung-tangan-terbaik-untuk-bersepeda-santai-3

Harga : Rp 161.000

Tahan air, tahan angin dan anti selip

Sarung tangan dari Palight ini memang memiliki keistimewaan tersendiri karena kualitasnya yang tahan air dan tahan angin, sehingga lebih hangat terutama saat Anda gunakan bersepeda di pagi atau sore hari.

Selain itu, desain ergonomis dan juga sudah dilengkapi dengan fitur anti selip. Belum lagi teknologi layar sentuh yang memungkinkan Anda lebih nyaman ketika sedang bersantai sembari memainkan smartphone.

Adapun untuk ukuran tersedia dalam beberapa pilihan seperti S, M, L dan XL. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli sarung tangan ini di Lazada.

2. Sarung Tangan Rockbros Anti-Slip Cycling

foto-rekomendasi-sarung-tangan-terbaik-untuk-bersepeda-santai-2



Harga : Rp 180.000

Anti selip dan nyaman dipakai untuk bersepeda santai sehari-hari

Sarung tangan half finger dari Rockbros ini tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari S hingga XXL. Produknya terbuat dari bahan berkualitas, anti selip dan nyaman dipakai untuk bersepeda sehari-hari.

Selain itu, sarung tangan ini bisa menambah penampilan Anda semakin keren dan sporty. Belum lagi bentuknya yang pas di tangan, bisa bernapas dan mudah memakainya. Anda bisa membeli sarung tangan ini di Shopee.

1. Sarung Tangan Rockbros Ice Silk & High Elastic

foto-rekomendasi-sarung-tangan-terbaik-untuk-bersepeda-santai-1


Harga : Rp 130.000

Bisa bernapas dan tahan guncangan

Tidak salah memang sarung tangan Rockbros banyak diminati pecinta olahraga sepeda. Seperti Rockbros yang satu ini, di mana memiliki spesifikasi yang tahan terhadap guncangan sekaligus bisa bernapas karena terbuat dari bahan lycra.

Selain itu, desainnya sporty, elastis dan nyaman dipakai untuk kegiatan olahraga bersepeda sehari-hari. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli sarung tangan ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum Anda membeli sarung tangan sepeda, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa halpenting seperti model, ukuran, bantalan peredam kejut, penyeka keringat dan daya cengkeramnya.
  • Selainitu, pastikan Anda mengetahui caraperawatannya agar sarung tangan sepeda tetap bersih, awet dan nyaman saat dipakai kembali.
  • Anda bisa memilih sarung tangan Rockbros Anti-Slip Cycling, karena terbuat dari bahan berkualitas, anti selip dan nyaman dipakai untuk bersepeda santai sehari-hari.
  • Sedangkan untuk Anda yang ingin sarung terbaik dengan modelnya yang lebih stylish dan futuristik, Anda bisa memilihsarungtangansepedadari Polygon.
  • Namun, jika Anda yang ingin sarung tangan terbaik dengan harga terjangkau,maka Anda bisa memilihsarungtangandari Pearl Izumi.

Referensi

  1. Derek Lakin (2019), Bike Gloves Buying Guide: How to Choose the Right Pair,https://www.treadbikely.com/bike-gloves-buying-guide-how-to-choose-the-right-pair/
  2. Bike-Advisor (2018), Choosing the right bike gloves, https://www.bike-advisor.com/choosing-the-right-bike-gloves/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Rockbros Sarung Tangan Sepeda


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Sarung Tangan Terbaik untuk Bersepeda Santai", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »