Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


3 December 2020

10 Rekomendasi Running Gear Murah dengan Kualitas Terbaik

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Running Gear Murah dengan Kualitas Terbaik


Kalau mendengar istilah running gear, pastinya pikiran Anda akan langsung tertuju pada olahraga lari bukan. Ya, running gear memang merupakan item yang sering digunakan dalam olahraga lari.



Running gear terdiri dari berbagai item, seperti baju, celana, sepatu, hingga botol minum. Mungkin Anda akan bertanya-tanya, kenapa harus running gears? Apa yang membedakannya dengan item biasa?

Pertama running gear terbuat dari bahan yang aman dari ancaman lecet pada kulit. Lalu desainnya pun sudah dirancang sehingga nyaman saat digunakan untuk mendukung olahraga lari, terutama bagi Anda yang sering berlari dalam jarak jauh.

Selain itu, model sporty yang dapat membuat pemakainya terlihat lebih gaya dan trendi. Namun kebanyakan harga running gear yang ditawarkan masih mahal untuk produk dengan kualitas tinggi.

Karena itu, kami menyajikan beberapa rekomendasi running gear murah dengan kualitas terbaik lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai running gears serta cara merawatnya.

Mengenal macam-macam running gear

Running gears merupakan istilah umum yang merujuk pada perlengkapan yang dapat Anda kenakan selama melakukan olahraga lari. Sebelum membeli, sebaiknya Anda mengetahui item-item saja yang termasuk running gear. Di antaranya:

  • Running shoes

Sepatu merupakan salah satu item penting dalam olahraga lari. Bukan sembarang sepatu, tapi running shoes atau sepatu lari. Seperti namanya, sepatu ini dikhususkan untuk melakukan olahraga lari.

Menggunakan sepatu lari bisa membuat penggunanya merasa lebih nyaman saat harus berlari dalam jarak cukup jauh. Selain itu, juga dapat menghindari risiko terjadinya cedera saat berlari.



  • Running socks

Penggunaan sepatu pastinya tidak bisa lepas dari kaos kaki. Kaos kaki diperlukan untuk menghindari terjadinya lecet pada bagian kaki karena gesekan akibat menggunakan sepatu lari.

Running socks biasanya telah dirancang agar dapat menghilangkan lembab dan keringat pada kaki. Selain itu, ada juga yang memiliki bantalan di area tertentu yang dapat memberikan kenyamanan saat mengenakannya.

  • Running shorts

Sebagian besar orang, terutama kaum pria, sering menggunakan celana pendek saat olahraga lari. Karena celana pendek atau running shorts dirasa lebih ringan, nyaman, dan dapat menghilangkan keringat saat sedang berlari.

Sebagian besar running shorts kini juga telah dilengkapi dengan pant liner sehingga Anda tidak perlu lagi mengenakan apapun lagi. Ada pula yang memiliki saku lengkap dengan resleting kecil yang memungkinkan Anda untuk menyimpan kunci atau uang dengan aman.

  • Running tights

Celana ketat atau running tights sangat disarankan bagi Anda yang ingin berlari di kala udara sekitar sedang dingin. Selain membuat kaki tetap hangat, running tights juga dapat mengurangi kemungkinan cedera akibat otot dingin.

Tidak hanya di suhu dingin, running tights juga cocok digunakan di cuaca panas.Karena dapat menjaga kaki agar tetap sejuk. Running tights bisa berupa celana pendek atau celana panjang. Anda bisa menyesuaikan modelnya sesuai kenyamanan saat berlari.

  • Running tops

Memilih atasan berlari atau running tops juga merupakan hal penting yang harus diperhatikan. Sebaiknya Anda tidak menggunakan pakaian dengan bahan katun biasa saat berlari. Karena dapat membuat lecet apabila bergesekan dengan kulit.



Running tops sebaiknya cukup ketat, tapi jangan terlalu mengepas di badan. Dengan begitu, sirkulasi udara dalam tubuh akan tetap terjaga. Menjadi tetap sejuk di kala cuaca panas, atau membuat hangat di kala cuaca dingin.

  • Running hat

Penggunaan topi dalam berlari sebenarnya tidak terlalu wajib. Namun, untuk beberapa kondisi tertentu, disarankan untuk mengenakan running hat saat sedang berlari. Misalnya saja saat cuaca panas terik atau dingin.

Running hat biasanya memiliki harga yang agak mahal. Karena jenis topi ini menawarkan perlindungan terbaik akan hembusan angin serta memiliki sifat kedap air. Selain itu, running hat juga dapat menghangatkan kepala layaknya menggunakan topi wol.

  • Running watch

Saat berlari, seringkali timbul rasa penasaran untuk mengetahui sudah seberapa jauh jarak yang ditempuh. Atau sudah berapa lama Anda berlari. Anda bisa menggunakan running watch untuk mengetahui jarak tempuh serta kecepatan berlari Anda saat itu.

Menariknya, running watch ini sudah terintegrasi dengan aplikasi yang terdapat pada smartphone Anda. Dengan begitu, Anda juga bisa membagikan data hasil olahraga lari tersebut ke sosial media Anda.

  • Waist pouch

Penggunaan tas pinggang atau waist pouch sangat disarankan bagi Anda yang melakukan olahraga lari pada jarak yang jauh. Waist pouch ini dapat Anda gunakan untuk menyimpan berbagai keperluan, seperti smartphone, dompet, hingga botol air minum.

Ada berbagai model dan bentuk waist pouch yang bisa Anda pilih. Baik yang hanya dapat memuat perlengkapan kecil seperti kunci dan uang, hingga yang dapat memuat dua botol minum sekaligus.



Perhatikan bahan pembuatnya

Pemilihan bahan yang tepat adalah hal yang wajib diperhatikan sebelum membeli running gear. Pilihlah running gears dengan bahan pembuat yang dapat membuat Anda merasa nyaman saat berlari.

Misalnya saja untuk running tops atau atasan lari. Sebaiknya pilih bahan yang ringan dan mudah kering seperti nilon atau polyester. Hindari penggunaan bahan katun pada atasan lari karena dapat membuat lecet kulit Anda.

Perhatikan ukurannya

Running gear memiliki ukuran yang berbeda-beda. Sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Sebelum membeli, sebaiknya Anda memastikan bahwa ukurannya sudah sesuai dengan yang Anda perlukan.

Jangan sampai membeli celana lari yang terlalu ketat atau membeli topi lari yang terlalu longgar. Pilihlah yang sekiranya masih dapat memberikan ruang udara pada kulit Anda.

Perhatikan mereknya

Saat ini, menemukan running gear bukanlah hal sulit. Mengingat sudah banyak produsen peralatan olahraga yang menjadikan running gears sebagai salah satu produknya dengan berbagai keunggulan berbeda.

Sebaiknya Anda memilih running gear dari merek terkenal dan terpercaya. Pastikan pula bahwa produk tersebut adalah original, bukan palsu. Anda bisa mengetahuinya dengan berbagai cara, seperti bentuk bordiran hingga posisi logo.

Sesuaikan dengan budget

Running gear memiliki harga yang beragam. Sesuai dengan kelebihan yang ditawarkan. Semakin bagus kualitas produknya, bukan tidak mungkin harganya akan semakin mahal.



Anda bisa memastikan harga dari running gear yang diinginkan melalui e-commerce atau situs resmi dari merek running gear tersebut. Kalau dirasa sesuai dengan budget yang dimiliki, maka tidak ada salahnya untuk membeli running gear tersebut.

10 Rekomendasi running gear murah dengan kualitas terbaik

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang running gear lengkap dengan cara memilihnya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi running gear murah dengan kualitas terbaik dari berbagai merek berikut ini:

10. Granite Gear Waist Bag

foto-rekomendasi-running-gears-murah-dengan-kualitas-terbaik-10

Harga : Rp 70.000

Dilengkapi dengan resleting anti macet

Granite Gear Waist Bag merupakan produk tas pinggang yang sering digunakan dalam olahraga lari. Tas pinggang ini menjadi salah satu item yang wajib dibawa dalam olahraga lari. Terutama bila Anda ingin menempuh jarak jauh.

Tas pinggang dari brand Granite Gear ini memiliki ukuran 31 x 6.5 x 15 cm dengan dua slot pada bagian depannya sehingga dapat mempermudah Anda membawa berbagai barang seperti uang tunai atau handphone.

Terdapat tiga varian warna dan model yang bisa Anda pilih, yaitu merah, biru, dan army. Tas pinggang ini juga dilengkapi dengan resleting bebas macet (smooth zipper) serta tali yang dapat dilebarkan hingga 70 cm. Anda bisa membeli running gear ini di Shopee.

9. NIKE Men Running Air Zoom Vomero 14

foto-rekomendasi-running-gears-murah-dengan-kualitas-terbaik-9

Harga : Rp 1.199.000

Dengan bantalan responsive versi terbaru yang ringan dan nyaman



Nike merupakan salah satu brand peralatan olahraga kenamaan yang produknya banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Salah satunya adalah running shoes yang diberi nama NIKE Men Running Air Zoom Vomero 14 ini.

Running shoes ini dibekali dengan bantalan responsif yang merupakan versi terbaru dari seri Vomero sebelumnya. Bantalan inilah yang membuat tiap langkah kaki Anda terasa lebih ringan dan cepat, layaknya berlari di atas udara.

Terdapat 10 size yang bisa Anda pilih, yaitu size 7 (25 cm), size 7.5 (25.5 cm), size 8 (26 cm), size 8.5 (26.5 cm), size 9 (27 cm), size 9.5 (27.5 cm), size 10 (28 cm), size 10.5 (28 cm), size 11 (29 cm), dan size 12 (30 cm). Anda bisa membeli running gear ini di Shopee.

8. Smart Belt Running Go Jogging

foto-rekomendasi-running-gears-murah-dengan-kualitas-terbaik-8

Harga : Rp 53.760

Tidak berayun-ayun saat dibawa berlari

Running Go Jogging merupakan produk tas pinggang keluaran brandSmart Belt. Bentuk tas pinggang ini cukup unik, yaitu menyerupai ikat pinggang namun sedikit lebih besar.

Meski terlihat tipis, tas pinggang ini cukup elastis. Bahkan dapat digunakan untuk memuat handphone berukuran besar seperti iPhone 5. Tersedia juga kantong lain yang dapat digunakan untuk meletakkan barang lain, seperti kunci atau uang tunai.

Tas pinggang ini terbuat dari bahan Polyester dan Nylon yang ringan. Karena itu, tas ini tidak akan berayun-ayun saat dibawa berlari. Sehingga Anda dapat merasa nyaman saat berlari. Anda bisa membeli running gear ini di Shopee.



7. PUMA Performance Running Cap

foto-rekomendasi-running-gears-murah-dengan-kualitas-terbaik-7

Harga : Rp 263.000

Terbuat dari bahan polyester yang lentur dan tahan lama

Bagi pecinta olahraga, pastinya sudah tidak asing dengan nama PUMA. Brand satu ini produknya selalu digunakan oleh beberapa atlet kenamaan. Sebut saja Diego Maradona hingga Neymar Jr.

Tidak hanya sepatu, PUMA juga memiliki beragam produk perlengkapan olahraga lainnya. Seperti topi lari yang diberi nama PUMA Performance Running Cap ini.

PUMA Performance Running Cap terbuat dari bahan polyester yang lentur dan tahan lama. Selain itu topi ini juga memiliki desain trendi yang bisa membuat penampilan Anda terlihat lebih keren. Anda bisa membeli running gear ini di Shopee.

6. Armband Case Sport Universal

foto-rekomendasi-running-gears-murah-dengan-kualitas-terbaik-6

Harga : Rp 25.000

Kuat dan bebas jatuh

Siapa yang sering menggunakan aplikasi smartphone untuk menghitung jarak dan langkah kaki saat berlari? Untuk mempermudah penggunaan aplikasi tersebut saat berlari, Anda bisa menggunakan Armband Case Sport Universal.

Produk keluaran brand Armband ini dapat digunakan untuk jenis smartphone berukuran besar, sekitar 5-6 inci. Armband ini berfungsi untuk menjaga dan melindungi smartphone Anda selama berlari.



Bagian arm strap pada Armband ini dapat disesuaikan dengan ukuran lengan atas Anda. Selain itu juga terdapat Key Slot yang dapat menjaga smartphone Anda agar tidak mudah jatuh. Anda bisa membeli running gear ini di Shopee.

5. Reebok Trainflex 2.0 W

foto-rekomendasi-running-gears-murah-dengan-kualitas-terbaik-5

Harga : Rp 330.000

Sepatu lari yang bebas kotor dan bau

Reebok Trainflex 2.0 W merupakan produk sepatu lari wanita yang dibuat oleh brand Reebok. Sepatu ini menggunakan material synthetic mesh yang didesain sporty agar nyaman digunakan saat berlari.

Synthetic Mesh atau jaring sintetis sendiri merupakan salah satu jenis bahan kualitas terbaik yang digunakan pada sepatu ini. Meski tipis, bahan ini terbilang kuat dan tahan lama. Selain itu juga tidak mudah bau dan kotor.

Ada lima ukuran yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, antara lain size 6 (23 cm), size 6.5 (23.5 cm), size 7.5 (24.5 cm), size 8.5 (25.5 cm), serta size 9 (26 cm). Anda bisa membeli running gear ini di Shopee.

4. Injinji Run Lightweight Mini Crew Socks

foto-rekomendasi-running-gears-murah-dengan-kualitas-terbaik-4

Harga : Rp 265.000

Desain berbentuk jari yang bebas lecet

Kaos kaki merupakan salah satu elemen penting yang harus dikenakan saat berlari, seperti Injinji Run Mini Crew Socks. Running socks keluaran brand Injinji ini memiliki bobot ringan yang nyaman saat dibawa berlari.



Desain kaos kaki ini berbentuk jari sehingga dapat menghindari terjadinya lecet akibat gesekan antar kulit. Selain itu, jari-jari kaki juga bisa bergerak dengan lebih bebas dan leluasa saat Anda sedang berlari.

Injinji Run Mini Crew Socks terbuat dari serat Coolmax serta Mesh pada bagian atasnya sehingga dapat membuat kaki Anda tetap sejuk dan kering selama aktivitas lari. Anda bisa membeli running gear ini di Shopee.

3. Adidas Own The Run Running Short

foto-rekomendasi-running-gears-murah-dengan-kualitas-terbaik-3

Harga : Rp 450.000

Terbuat dari bahan yang breathable dan ringan

Lemari Anda mungkin sudah dipenuhi dengan berbagai merek celana pendek, tapi tidak semua celana pendek tersebut bisa cocok digunakan untuk aktivitas lari. Salah satu celana pendek yang cocok digunakan untuk olahraga lari adalah adidas Own The Run Running Short.

Running short dari brand Adidas ini terbuat dari bahan Polyester yang breathable dan ringan, sehingga membuat Anda lebih nyaman dan mudah dalam berlari. Desainnya yang sporty juga dapat membuat penampilan Anda terlihat lebih keren.

Celana pendek ini tersedia dalam berbagai size, yaitu size XS (pinggang: 68 – 73 cm), size S (pinggang: 76 – 81 cm), size M (pinggang: 81 – 88 cm), size L (pinggang: 88 – 99 cm), size XL(pinggang: 99 – 109 cm). Anda bisa membeli running gear ini di Shopee.

2. Z3R0D Isuit Running Clothes Unisex

foto-rekomendasi-running-gears-murah-dengan-kualitas-terbaik-2

Harga : Rp 828.934

Solusi terbaik untuk olahraga lari jarak jauh



Z3R0D Isuit Running Clothes Unisex merupakan pakaian yang dirancang khusus untuk berbagai jenis olahraga lari, terutama lari jarak jauh. Selain itu juga bisa figunakan untuk olahraga lain, seperti bersepeda.

Pakaian ini menggunakan bahan Mesh yang super ringan, breathable, dan efisien. Sehingga membuat penggunanya merasa nyaman walau sedang melakukan olahraga lari jarak jauh.

Desain pakaian ini cukup unik, yaitu bagian baju tanpa lengan yang menyatu dengan celana. Apabila merasa kurang nyaman dengan model baju Sleeveless, Anda bisa menggunakan running top di bagian dalamnya. Anda bisa membeli running gear ini di Blibli.

1. Xiaomi Mi Band 4 AMOLED SmartBand

foto-rekomendasi-running-gears-murah-dengan-kualitas-terbaik-1

Harga : Rp 202.236

Canggih dan nyaman digunakan

Xiaomi Mi Band 4 AMOLED ini dapat digunakan untuk memantau denyut jantung, menghitung langkah dan jarak, serta memberikan data kesehatan dari hasil berlari Anda.

Bagian layarnya merupakan touchscreen AMOLED Color dengan 2.5F panel kaca melengkung. Untuk resolusinya sendiri adalah HD 240X120 pixel yang tidak akan membuat mata Anda sakit.

Ada pula berbagai fitur menarik lain seperti stopwatch, alarm, pengingat SMS dan panggilan, musik, dan lain sebagainya. Dengan kapasitas baterai 135 mAh, Anda dapat menggunakan smartband ini hingga 20 hari. Anda bisa membeli running gear ini di Shopee.



Kesimpulan

  • Sebelum membeli running gear, sebaiknya Anda mempertimbangkanbahan, ukuran, merek, dan budget.
  • Selain itu, Anda harus memperhatikan cara membelinya agar bisa mendapatkan running gear yang sesuai dengan kebutuhan lari Anda.
  • Anda bisa memilih Reebok Trainflex 2.0 W, karena terbuat dari material synthetic mesh yang kuat dan bebas bau.
  • Sedangkan, untuk Anda yang sering melakukan olahraga lari jarak jauh seperti triathlon, Anda bisa memilih Z3R0D Isuit Running Clothes Unisex.
  • Namun, untuk Anda yang ingin mengetahui data hasil dari aktivitas lari yang dilakukan, maka Anda bisa memilih Xiaomi Mi Band 4 AMOLED SmartBand.

Referensi

  1. Realbuzz (2020), Beginner’s Guide To Running Gear, https://www.realbuzz.com/articles-interests/running/article/beginners-guide-to-running-gear/
  2. Runnersblueprint (2020), How to Choose Running Gear for Beginners, https://www.runnersblueprint.com/running-gear/
  3. Active (2020), Running Gear for Beginners: The Essential, Helpful and Fun, https://www.active.com/running/articles/running-gear-for-beginners-the-essential-helpful-and-fun



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Running Gear Murah dengan Kualitas Terbaik", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »