Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


3 February 2021

10 Rekomendasi Rice Cooker yang Cocok untuk Hadiah Ibu

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Rice Cooker yang Cocok untuk Hadiah Ibu


Tidak dipungkiri bahwa ibu adalah segalanya. Perannya sangat besar bagi kehidupan manusia. Sungguh merupakan kesempatan yang indah bagi Anda jika bermaksud ingin memberikan hadiah spesial untuk ibu.



Mungkin banyak orang masih berpikir tentang hadiah apa yang tepat dan cocok untuk diberikan kepada ibu. Pastinya sesuatu yang tidak terlupakan atau minimal berguna untuk membantu keseharian ibu, seperti perlengkapan memasak.

Banyak pilihan perlengkapan memasak yang bisa Anda berikan sebagai hadiah untuk ibu. Namun kali ini kami akan merekomendasikan rice cooker sebagai hadiah terbaik.

Seperti diketahui, rice cooker atau penanak nasi ini tidak hanya berfungsi sebagai alat untuk memasak nasi saja, tapi juga bisa digunakan untuk menghangatkan sekaligus juga untuk mengukus makanan.

Banyak rice cooker bagus di pasaran yang bisa Anda temukan dengan mudah. Ketika ingin membelikan untuk ibu, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal seperti model, kualitas bahan, kapasitas, daya listrik hingga mereknya.

Untuk itu, kami menyajikan 10 rekomendasi rice cooker yang cocok untuk hadiah ibu berikut dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai alasan memilih rice cooker sebagai hadiah untuk ibu dan juga cara memilihnya.

Alasan memilih rice cooker sebagai hadiah untuk ibu

Mungkin Anda masih ingat ketika kecil, bagaimana ibu Anda banyak menghabiskan waktu di dapur. Pagi hari, ibu sudah sibuk mempersiapkan sarapan sebelum Anda berangkat ke sekolah. Belum lagi aktivitas lain yang tentunya bikin Anda menangis saat mengingatnya.

Sungguh luar biasa peran seorang ibu bagi anak-anak mereka. Bahkan apa yang Anda berikan tidak akan bisa tergantikan.

Jika Anda berpikir ingin memberikan hadiah terbaik untuk ibu hari ini, maka saat yang tepat Anda berpikir tentang rice cooker. Karena selain cocok dijadikan sebagai hadiah, rice cooker juga bisa membantu kesibukan ibu di dapur. Sehingga aktivitas memasak menjadi lebih mudah dan tentunya akan meringankan beliau.



Banyak model dan jenis rice cooker yang bisa Anda pilih. Untuk mendapatkan yang tepat sesuai dengan yang ibu Anda harapkan. Simak panduan memilih rice cooker berikut ini.

Pilih model dan motif yang tepat

Sebelum memutuskan untuk membeli rice cooker. Coba ingat terlebih dahulu rice cooker apa yang ada di dapur ibu Anda. Minimal apa yang Anda berikan nanti tidak sama atau spesifikasinya berada di atas rice cooker yang sudah ada.

Setelah Anda benar-benar memastikan keberadaan rice cooker yang sudah ibu Anda miliki. Mulailah mencari rice cooker yang tepat. Pilih model dan motif yang menarik sehingga memberikan kesan berbeda saat ibu Anda menerimanya.

Misalnya, jika ibu Anda menyukai batik, maka Anda bisa memberikan model rice cooker dengan motif batik. Selain itu, Anda juga bisa memilihkan motif lainnya, misalnya seperti gambar bunga, buah dan lain-lain.

Selain itu, tidak ada salahnya jika Anda memilihkan motif polos dengan warna seperti silver atau emas. Yang terpenting disini adalah pilih sesuai dengan selera ibu Anda.

Perhatikan ukuran kapasitasnya

Kapasitas rice cooker bermacam-macam, ada yang kecil 0,6 liter, lalu ada yang ukuran standar 1.8-2 liter hingga ada yang berukuran jumbo 5 liter.

Agar apa yang Anda pilih tepat, tentu Anda harus menyesuaikan ukuran kapasitas dengan jumlah orang. Misalnya, ukuran kecil cukup dipakai 2 orang, ukuran 1 liter sekitar 5-6 orang, ukuran 2 liter bisa untuk 14-16 orang.



Dari ukuran kapasitas tersebut, tentu Anda sudah bisa menerka ukuran mana yang tepat untuk diberikan sebagai hadiah buat ibu Anda di rumah.

Pilih yang terbuat dari bahan berkualitas dan menyehatkan

Kini banyak rice cooker yang sudah menggunakan bahan Food Grade, di mana bahan tersebut aman digunakan untuk makanan serta tidak menimbulkan zat yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Penting bagi Anda memperhatikan kualitas bahan tersebut, apalagi ini hadiah untuk ibu Anda.

Agar lebih yakin mengenai kualitas bahan rice cooker yang akan Anda berikan, maka Anda bisa cek label produk yang akan Anda beli atau bisa menanyakan langsung kepada penjualnya.

Namun jika Anda ingin membelinya secara online, pastikan Anda membaca review produk yang akan Anda beli secara teliti dan cermat.

Perhatikan fitur yang ditawarkan

Saat ini mudah untuk menemukan rice cooker dengan fitur canggih seperti slow cook, quick cook, keep warm, steam tray, delay timer, dan logic smart. Dengan fitur-fitur tersebut tentu akan memudahkan saat memasak dengan cepat dan praktis.

Namun yang perlu diperhatikan saat rice cooker dijadikan sebagai hadiah untuk ibu adalah perhatikan selera dan kebiasaan ibu Anda. Jika fitur tersebut membuat lebih sulit dan rumit saat mengoperasikan tentu Anda harus mempertimbangkan saat memilihnya.

Perhatikan daya listriknya

Sama dengan membeli perlengkapan elektronik lainnya, salah satu unsur penting adalah mengetahui dan memastikan kapasitas daya listriknya. Hal ini penting agar kestabilan listrik di rumah terjaga atau tidak membuat padam nantinya.

Seperti diketahui, rice cooker adalah salah satu alat rumah tangga yang sangat banyak memakan listrik. Umumnya daya listrik yang dimiliki rice cooker untuk memasak sebesar 300-500 watt. Meskipun kemudian turun saat proses menghangatkan nasi, yakni sekitar 30 hingga 60 watt.

10 Rekomendasi rice cooker yang cocok untuk hadiah ibu

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang rice cooker hingga cara memilihnya, maka perkenankan kami memberikanrekomendasi10 rice cooker yang yang cocok untuk hadiah ibu dari berbagai merek berikut ini.



10. Rice Cooker Miyako MCM-638 BTK PRG

foto-rekomendasi-rice-cooker-yang-cocok-untuk-hadiah-ibu-10

Harga : Rp 235.000

Motif batik banyak disukai ibu-ibu

Miyako MCM-638 ini mengusung desain yang mencerminkan budaya nusantara yakni batik, di mana motifnya unik, cantik dan pastinya cocok digunakan sebagai hadiah untuk ibu Anda.

Penanak nasi ini juga terbuat dari material Food Grade yang aman digunakan dan telah memiliki sertifikat SNI. Kapasitasnya cukup besar, yaitu 1.8 liter dan memiliki inner pot yang sudah dilengkapi dengan Nanoal yang anti lengket.

Untuk daya listrik rice cooker ini sebesar 395 watt. Kemudian terdapat 3 elemen pemanas serta gelas pembuangan air di bagian samping yang berguna agar nasi tidak cepat membusuk. Anda bisa membelinya di Shopee.

9. Rice Cooker BOLDe Super COOK

foto-rekomendasi-rice-cooker-yang-cocok-untuk-hadiah-ibu-9

Harga : Rp 582.800

Desain modern dan dapat menjaga kesehatan tubuh

Rice cooker ini bisa digunakan untuk memasak nasi, merebus, membuat sup dan lain-lain. Fiturnya sudah dilengkapi dengan teknologi 3D yang efektif mengurangi kadar gula berlebihan dalam masakan sehingga baik digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Teknologi tersebut juga ampuh menjaga makanan agar tetap higienis. Selain itu, rice cooker ini memiliki desain modern yang canggih dengan layar digital sehingga lebih praktis dan mudah menggunakannya.



Oleh karena itu, produk ini sangat pas dipakai sebagai untuk hadiah ibu di hari spesial. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli rice cooker ini di Shopee.

8. Rice Cooker Sanken SJ-130H

foto-rekomendasi-rice-cooker-yang-cocok-untuk-hadiah-ibu-8

Harga : Rp 347.000

Terbuat dari bahan berkualitas dan tahan lama

Produk dari Sanken ini memiliki bodi yang tebal, kuat dan tahan lama. Sementara bagian panci atau wadah terbuat dari stainless steel yang anti karat, anti gores dan mudah dibersihkan.

Selain bisa digunakan untuk memasak, rice cooker ini juga bisa digunakan untuk menghangatkan makanan. Sehingga sangat cocok dipakai sebagai hadiah di hari spesial ibu Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli rice cooker ini di Shopee.

7. Rice Cooker Philips HD3138 Premium Plus

foto-rekomendasi-rice-cooker-yang-cocok-untuk-hadiah-ibu-7

Harga : Rp 574.000

Tersedia pilihan warna menarik dan cantik

Philips HD3138 Premium Plus memiliki teknologi pemanas 3D yang dapat membuat nasi matang secara sempurna dan menjaganya hingga 48 jam. Produk ini juga tersedia dalam 3 pilihan warna yang menarik, yaitu warna merah, gold dan silver.

Bagian bodi rice cooker ini terbuat dari bahan berkualitas yang kuat dan tahan lama, serta memiliki panci dengan lapisan Bakuhanseki yang 6 kali lebih keras dibandingkan dengan panci normal lainnya.



Untuk kapasitasnya sendiri cukup besar, yakni 2 liter. Sangat cocok digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga di rumah. Menariknya lagi, rice cooker ini bisa Anda pakai sebagai hadiah untuk ibu yang Anda sayangi. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli rice cooker ini di Shopee.

6. Rice Cooker Maspion MRJ-208SS

foto-rekomendasi-rice-cooker-yang-cocok-untuk-hadiah-ibu-6

Harga : Rp 335.000

Memudahkan dalam menanak nasi, memanaskan dan mengukus

Rice cooker ini memiliki kapasitas 1.8 liter. Desain simple dengan kemampuan multifungsi yang bisa digunakan untuk memasak nasi, memanaskan makanan dan juga untuk mengukus dalam satu wadah.

Produk dari Maspion ini juga sudah dilengkapi dengan steam cap, di mana sirkulasi uap sangat baik sehingga membuat nasi menjadi lebih pulen dan nikmat. Anda bisa menggunakan produk ini sebagai hadiah buat ibu Anda di rumah.

Adapun bahan yang digunakan terbuat dari stainless steel yang kuat, tahan lama, dan mudah dibersihkan. Sementara untuk daya listriknya sebesar 395 watt. Anda bisa membeli rice cooker ini di Shopee.

5. Rice Cooker Yong Ma YMC-802 / SMC 8027

foto-rekomendasi-rice-cooker-yang-cocok-untuk-hadiah-ibu-5

Harga : Rp 548.000

Desain modern, canggih dan cocok digunakan sebagai hadiah termanis untuk ibu

Rice cooker dari Yong Ma ini memiliki desain modern yang praktis dengan fungsi one touch untuk cook dan warm. Selain itu, dilengkapi fitur auto clean yang efektif menghilangkan bakteri sehingga lebih aman untuk makanan.



Belum lagi kemampuannya yang tidak hanya digunakan untuk memasak nasi saja, namun juga bisa untuk membuat nasi goreng, memasak beras merah, sushi, bubur, kukus, sop, hingga yoghurt.

Dengan kemampuan tersebut, pastinya ibu Anda akan sangat menyukai pemberian dari Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli rice cooker ini di Shopee.

4. Rice Cooker Sharp KS-N18MG

foto-rekomendasi-rice-cooker-yang-cocok-untuk-hadiah-ibu-4

Harga : Rp 259.900

Anti lengket, anti gores dan mudah dibersihkan

Rice cooker dengan berbagai pilihan warna yang menarik ini bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda yang ingin memberikan hadiah buat ibu. Anda akan lebih mudah memilih warna yang tepat sesuai dengan selera yang ibu Anda sukai.

Terkait kualitas, jangan khawatir. Karena rice cooker ini sudah dilengkapi dengan fitur anti gores dan anti lengket yang dapat memberikan kemudahan saat membersihkannya. Anda bisa membeli rice cooker ini di Shopee.

3. Rice Cooker Kirin KRC-390 Ceramic

foto-rekomendasi-rice-cooker-yang-cocok-untuk-hadiah-ibu-3

Harga : Rp 358.000

Kokoh, kuat dan 3 in 1

Kirin KRC-390 ini merupakan penanak nasi 3in1, bisa digunakan untuk memasak, mengukus, dan juga menghangatkan. Pengoperasiannya cukup mudah dengan 2 tombol pada bagian depan serta sudah dilengkapi 2 lampu indikator sebagai penanda proses memasak.



Kelebihan lain, kapasitas 2 liter, bodi kuat dan tahan lama, dan memiliki inner pot yang terbuat dari bahan keramik anti gores dan anti lengket. Selain itu, Kirin juga melengkapi produknya ini dengan sendok nasi, gelas takar, dan steamer untuk mengukus.

Yang menarik lagi adalah, rice cooker ini memiliki daya untuk memasak sebesar 380 watt dan menghangatkan 70 watt sehingga lebih hemat energi. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli di Shopee.

2. Rice Cooker Oxone OX-252

foto-rekomendasi-rice-cooker-yang-cocok-untuk-hadiah-ibu-2

Harga : Rp 536.000

Simple, praktis dan mudah dioperasikan

Oxone OX-252 terbuat dari bahan berkualitas tinggi stainless steel yang kuat dan tahan lama. Desain simple, praktis dan mudah dioperasikan. Cocok digunakan sebagai hadiah untuk ibu Anda.

Kelebihan lain rice cooker ini lebih hemat energi dan multifungsi, di mana bisa untuk memasak, menghangatkan makanan dan juga bisa digunakan untuk membuat bubur. Anda bisa membelinya di Shopee.

1. Rice Cooker Cosmos CRJ-3205 D

foto-rekomendasi-rice-cooker-yang-cocok-untuk-hadiah-ibu-1

Harga : Rp 450.000

Desain modern dan multifungsi

Cosmos CRJ-3205 D memiliki teknologi Fuzzy Logic dan 3D Heating yang dapat menjaga kualitas makanan dan tidak membuatnya cepat basi. Memasak nasi pun akan menjadi lebih pulen dan enak saat dikonsumsi.



Selain itu, desainnya modern dan cocok digunakan sebagai hadiah yang manis untuk ibu Anda. Belum lagi ragam fungsinya yang memudahkan penggunanya untuk mengolah dan memasak berbagai aneka makanan.

Adapun untuk daya listrik rice cooker ini sebesar 400 watt, serta dilengkapi dengan panci berkualitas yang mudah dibersihkan. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli rice cooker ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli rice cooker yang cocok untuk hadiah ibu, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal penting seperti model, kualitas bahan, kapasitas, daya, dan juga fiturnya.
  • Selain itu, pastikan Anda mengetahui rice cooker yang dimiliki oleh ibu Anda, agar rice cooker yang akan Anda beli tidak sama. Minimal Anda bisa membelikan rice cooker yang memiliki spesifikasi di atas produk sebelumnya.
  • Anda bisa memilih Yong Ma YMC-802 / SMC 8027 sebagai hadiah termanis untuk ibu Anda, karena fiturnya menarik dan didukung dengan teknologi digital yang canggih.
  • Jika ibu Anda sangat menggemari batik, tentu Miyako MCM-638 BTK PRG adalah pilihan terbaik untuk diberikan kepada ibu Anda.
  • Namun, jika Anda ingin memberikan rice cooker yang berkualitas dan hemat energi, Anda bisa memilih Sanken SJ-130H.

Referensi

  1. Philips,Viva CollectionRice cooker HD3138,https://www.philips.co.id/id/c-p/HD3138_34/viva-collection-rice-cooker
  2. Corinna Horrigan, How to buy the best rice cooker, https://www.choice.com.au/home-and-living/kitchen/benchtop-cooking/buying-guides/rice-cookers
  3. Cosmos, Rice CookerCosmos – Digital Rice Cooker 2 LCRJ-3205D, https://cosmos.id/product/cosmos-crj-3205d-digital-rice-cooker-2-l/
  4. Sanken, SJ-130H, https://www.sanken.co.id/1869/produk/sj-130h.html



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Alat Dapur Elektronik Rice Cooker


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Rice Cooker yang Cocok untuk Hadiah Ibu", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »