Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


29 December 2020

10 Rekomendasi Rak Sepatu Minimalis Bagus dan Murah

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Rak Sepatu Minimalis Bagus dan Murah


Saat ini sepatu menjadi salah satu barang yang banyak digemari. Setiap orang tidak hanya memiliki satu atau dua pasang sepatu saja, bahkan bisa lebih. Seiring dengan hal itu, tentu memiliki rak sepatu menjadi penting, selain untuk menyimpan sepatu juga dapat membuat ruangan tertata lebih rapi dan indah.



Meskipun demikian, bagi beberapa orang tidak mudah memilih rak sepatu. Sebelum membelinya, pastikan Anda memperhatikan keseuaian ruangan yang Anda miliki di rumah. Untuk kebutuhan rumah modern minimalis, tentu rak sepatu minimalis bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda.

Karena itu, kami menyajikan artikel yang akan membahas mengenai beberapa rak sepatu minimalis bagus dan murah dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai rak sepatu dan cara merawatnya.

Pertimbangkan luas ruangan yang Anda miliki

Sebelum Anda membeli rak sepatu, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu ruangan yang tepat untuk rak sepatu yang akan Anda beli. Jika rumah Anda memiliki ruangan yang cukup besar, Anda bisa membeli rak sepatu gantung minimalis yang pastinya lebih ideal untuk ruangan Anda.

Jika Anda memiliki banyak ruangan di dalam rumah, Anda bisa memilih rak sepatu yang lebih tinggi dengan desain yang ramping. Dan, Anda bisa meletakkannya di depan dekat dengan pintu keluar masuk rumah.

Perhatikan bahan dasar rak sepatu dan fungsinya

Salah satu pertimbangan penting saat membeli rak sepatu adalah mengetahui bahan dasar dan fungsinya. Berikut ini beberapa bahan dasar yang biasa digunakan untuk membuat rak plastik :

Pertama, rak berbahan kayu. Rak yang dibuat dari bahan kayu ini cukup kuat, tidak mudah patah, dan tentunya kokoh. Rak dari kayu ini didesain sangat klasik yang menjadikannya dibandrol dengan harga lebih mahal.

Rak dari bahan kayu ini harus diletakkan ditempat yang tidak mudah terkena air agar tidak berjamur dan keropos. Anda juga dapat melakukan plitur pad arak kayu untuk meminimalisir kayu dimakan rayap. Namun, rak kayu ini memiliki beberapa kelemahan, yaitu memiliki bobot yang berat, sehingga kurang praktis dan sulit untuk dipindah.



Kedua, rak berbahan plastik. Rak dari bahan plastik memiliki karakter yaitu terhindar dari rayap dan jamur serta ringan sehingga mudah untuk dipindah-pindah. Rak dari plastik ini juga relatif lebih murah dengan desain yang beragam, seperti rak plastik gantung ataupun rak susun.

Selain itu, rak dari bahan plastik juga mudah untuk dibongkar pasang. Namun, rak ini juga memiliki kekurangan, yaitu bahan yang mudah sobek apabila plastik yang digunakan memiliki kualitas rendah sehingga tidak tahan lama.

Ketiga, rak dengan bahan besi. Rak sepatu yang dibuat dari bahan dasar besi tentu memiliki karakter yang lebih awet dan kokoh. Jenis rak ini sangat dianjurkan untuk diletakkan ditempat yang strategis.

Keempat, rak dengan bahan kaca. Rak yang terbuat dari bahan kaca relatif harganya lebih mahal dari bahan yang lainnya, karena beberapa modelnya sangat unik dan bisa memberikan kesan mewah pada ruangan Anda. Namun, rak dari bahan kaca ini lebih mudah pecah, sehingga dianjurkan untuk meletakkannya di tempat yang jauh dari area bermain anak-anak.

Pilih yang memiliki nilai estetika

Sebelum membeli rak sepatu selalu periksa kondisi ruangan yang akan Anda gunakan untuk tempat rak sepatu. Anda bisa menyesuaikan rak seperti apa yang cocok dengan ruangan rumah Anda. Artinya Anda harus pandai menyesuaikan antara tempat, dan bahan rak sepatu yang akan dibeli.

Karena itu, estetika atau keindahan menjadi faktor penting ketika Anda meletakkannya. Anda bisa memilih rak sepatu yang memiliki unsur lebih unik, elegan, atau stylish sehingga keindahan ruangan Anda tetap terjaga dengan baik.

Pilih rak yang tepat dengan memperhatikan budget yang Anda miliki

Langkah terakhir sebelum ada membeli rak sepatu, yaitu menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Anda bisa membeli rak sepatu dengan harga terjangkau, namun berkualitas agar tidak menimbukan kesan murahan pada ruangan Anda.



Misalnya, Anda bisa memilih rak dari plastik ataupun kayu olahan. Meskipun terbilang murah, namun memiliki model yang lebih bervariasi, lebih awet, dan tahan lama.

Jika budget yang Anda miliki lebih banyak, Anda bisa memilih rak sepatu yang terbuat dari bahan kaca, karena bisa membuat ruangan nampak lebih elegan dan wow.

Cara merawat rak sepatu

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang rak sepatu, maka hal penting selanjutnya yang perlu Anda ketahui adalah bagaimna cara merawatnya. Berikut merupakan cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat rak sepatu agar lebih awet dan tahan lama.

  • Bersihkan sepatu terlebih dahulu, sebelum diletakkan pada rak. Hal ini sangat membantu terhadap perawatan kebersihan rak.
  • Bersihkan rak secara berkala dengan menggunakan lap basah atau dengan cara mencucinya, agar debu-debu dan kotoran yang menempel bisa hilang dan membuat ruangan nampak lebih indah dan bersih.
  • Saat mengambil sepatu dari rak, sebaiknya jangan terlalu kerasatau ditekan terutama rak yang berbahan plastik. Begitupun juga saat Anda mengembalikan sepatu pada rak tersebut.
  • Hindarkan rak dari tempat yang basah atau terkena siraman air secara langsung, misalnya terkena bocoran air hujan yang merembas lewat genteng. Karena rak akan mudah rusak dan lapuk, terutama pada rak yang berbahan kayu.
  • Letakkan rak di tempat yang teduh untuk menghindari terkenanya sinar matahari secara langsung.
  • Untuk rak yang terbuat dari bahan kayu atau besi, Anda bisa mengecat ulang rak sepatu yang warnanya telah memudar agar kelihatan baru lagi.
  • Ketika rak berkaki, maka usahakan disetiap kakinya dikasih bahan anti rayap atau serangga agar rak lebih awet dan tahan lama.
  • Jangan teruh ditempat yang lembab agar rak tidak mudah berjamur, terutama yang berbahan kayu.
  • Anda bisa menambahkan kapur barus padarak sepatu, untuk meminimalisir bau tak sedap yang ada pada sepatu.

10 Rekomendasi rak sepatu minimalis bagus dan murah

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang rak sepatu lengkap dengan cara perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi rak sepatu minimalis bagus dan murah berikut ini:

10. Rak sepatu minimalis

rak_sepatu_minimalis

Harga : Rp 450.000

Desain simpel dengan 3 varian warna

Rak sepatu minimalis ini dibuat dengan bahan particle board dan MDF High Class dan bagian luarnya dilapisi paper dan PVC Premium. Rak ini hadir dengan 3 varian warna cantik yang membuat ruangan Anda lebih indah, yaitu beech, Sonoma brown, Sonoma cream.

Rak sepatu minimalis ini didesain sangat simpel dengan ukuran yang tidak terlalu lebar, yaitu 480 x 310 x 1330mm. Rak ini sangat cocok digunakan untuk mengisi sudut-sudut ruangan minimalis di rumah. Anda bisa membeli rak sepatu ini di Shopee.



9. Rak sepatu kain minimalis 10 susun rangka aluminium

Rak_sepatu_kain_minimalis_10_susun_rangka_aluminium

Harga : Rp 118.000

Ringan dengan warnanya yang keren dan unik

Rak sepatu ini dibuat dengan tiang besi yang kokoh, konektor yang kuat dan material non-woven yang ramah lingkungan. Rak ini juga dilengkapi dengan penutup yang dibuat dari bahan Eco-Friendly anti debu sehingga tidak perlu khawatir sepatu Anda kotor.

Rak ini memiliki ukuran 60 x 30 x 160 cm, dan cocok digunakan untuk menghidupkan ruangan Anda. Rak ini tidak hanya digunakan sebagai tempat penyimpanan sepatu, tapi juga sebagai tempat penyimpanan barang lain. Anda bisa membeli rak sepatu ini di Shopee.

8. ASC 4204 EXPO

asc_4204_expo

Harga : Rp 910.000

Membuat ruangan lebih rapi dan bersih

Rak sepatu ASC 4204 EXPO memiliki desain sederhana hampir mirip dengan lemari biasanya yang lengkap dengan pintu penutup, sehingga ruangan akan lebih terjaga dari kotoran dan gangguan tikus. Rak ini juga dilengkapi dengan knockdown system, precision maker, dan fast build.

Ukuran rak sepatu 67 x 35 x 105cm, dan tersedia 5 pilihan warna cantik yang bisa Anda pilih sesuai dengan warna kesukaan Anda, yaitu sandalwood, wenge, dark tecido, walnut dan tecido. Anda bisa membeli rak sepatu ini di Shopee.

7. Rak sepatu 5 susun

rak_sepatu-5_susun_segitiga

Harga : Rp 60.000



Desain modern dan elegan

Rak sepatu 5 susun ini sangat cocok digunakan untuk ruangan minimalis di rumah Anda, karena hemat tempat dan lebih mudah saat Anda ingin mengambil atau meletakkan sepatu.

Rak ini terbuat dari bahan besi dan flame plastik ABS yang kuat dan kokoh. Selain itu, memiliki beberapa varian warna yang mudah untuk dipadupadankan dengan interior rungan Anda.

Dan yang menarik adalah, rak ini memiliki berat 1.8 kg yang mudah dibongkar pasang, sehingga membuat Anda lebih mudah saat mengaturnya. Anda bisa membeli rak sepatu ini di Shopee.

6. Nine box type W4

nine_box_type_w4

Harga : Rp 41.000

Fleksibel, simpel, dan good looking

Bagi Anda yang suka berpindah-pindah lokasi, rak sepatu dari portable nine box ini bisa menjadi pilihan terbaik karena mudah dibongkar dan dikemas. Rak ini dibuat dengan kerangka dari bahan pipa besi dan ambalnya dari bahan non woven.

Desain dengan warnanya lebih banyak, tahan air, elastis, permukaan yang halus, dan warna lebih bercahaya/glossy serta tidak mudah robek. Selain itu, rak dengan berat 1.3 kg ini mampu menahan beban sepatu Anda mencapai 5 kg. Anda bisa membeli rak sepatu ini di Shopee.

5. Rak sepatu minimalis 5 susun 4 tingkat

rak_sepatu_minimalis_5_susun_4_tingkat

Harga : Rp 39.500



Terlihat lebih cantik, anti karat dan rapi

Rak ini terbuat dari bahan non woven sejenis kain plastik dengan rangka dari bahan stainless yang kuat dan anti karat. Rak ini juga dibuat dengan sambungan rangka bahan plastik yang ringan dan kuat sehingga mampu menampung beban berat.

Selain itu, memiliki ukuran 48x 23 x 73cm dan mudah untuk dibongkar pasang, sehingga cocok sekali untuk Anda yang suka berpindah-pindah tempat. Anda dapat membeli rak sepatu ini di Shopee.

4. Rak sepatu TW4310 Oak

rak_sepatu_tw4310_oak

Harga : Rp 610.000

Desain lebih aman, awet, dan berkualitas

Rak sepatu TW4310 Oak ini dibuat dengan sistem knockdown yang mudah dibongkar dan dipasang kembali. Rak ini memiliki 11 slot yang mampu menampung kurang lebih 17 pasang sepatu.

Ukuran rak ini 100 x 32 x 120 cm dan memiliki dua pintu dengan lebar yang berbeda pada setiap bagiannya. Selain itu, warna lemari ini sangat elegan untuk mengisi kekosongan ruangan Anda. Anda bisa membeli rak sepatu ini di Shopee.

3. Rak sepatu kayu geser sliding kaca modern

rak_sepatu_kayu_geser_sliding_kaca_modern

Harga : Rp 550.000

Desain modern dan tekstur permukan lebih halus

Rak ini terbuat dari kayu medium density fiberboard yang memiliki kepadatan medium sehingga tidak mudah patah dan bengkok. Bahan rak ini juga memiliki tekstur permukan yang halus sehingga nyaman untuk disentuh.



Selain itu, rak ini memiliki ukuran dengan panjang 80 cm, lebar 32 cm, tinggi 120 cm dan sudah dilengkapi dengan kayu geser sliding kaca modern, sehingga sangat cocok sekali bagi Anda yang ingin memperindah ruangan di rumah. Anda bisa membeli rak sepatu ini di Shopee.

2. Rak sepatu Zigzag 4 Susun

rak_sepatu_zigzag_4_susun

Harga : Rp 58.500

Desain kekinian dan styish

Rak sepatu Zigzag dibuat dari bahan non woven yang sejenis kain plastik. Kerangka rak ini dibuat dari bahan stainless, sedangkan sambungannya dari bahan plastik yang tidak mudah pecah dan mampu menampung beban berat.

Desain rak minimalis ini memiliki berat 1 kg dengan ukuran 47.5 x 46 x 19 cm. Tersedia 4 varian warna yang cukup popular, yaitu pink, biru, coklat dan abu tua. Anda bisa membeli rak sepatu ini di Lazada.

1. Rak sepatu gantung

rak_sepatu_gantung

Harga : Rp 15.000

Banyak varian warna yang indah, ringan, dan praktis

Rak sepatu desain gantung ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang ingin lebih hemat tempat. Selain mudah ditempelkan didinding, Anda juga bisa melipatnya sesuai dengan kebutuhan.

Rak sepatu ini terbuat dari bahan plastik ringan dengan motif gambar kartun yang menarik, seperti doraeman dan kodoku serta memiliki banyak pilihan warna yang indah. Anda bisa membeli rak sepatu ini di Lazada.



Kesimpulan

  • Ketika Anda membeli rak sepatu minimalis, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal selain ukurannya, yakni jenis bahan, desain, warna, serta fiturnya.
  • Selain itu, Anda juga harus memperhatikan cara perawatannya agar rak sepatu yang Anda miliki lebih awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih rak sepatu tipe ASC 4204 EXPO, karena rak ini terbuat dari bahan berkualitas, awet,dan bisa menampung barang bawaan lebih banyak.
  • Namun, jika Anda menginginkan rak berukuran minimalis dengan desain khusus yang membuatnya mudah dilipat, maka Anda juga bisa memilih rak sepatu Zigzag 4 susun.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin rak sepatu motif berkarakter dan harganya yang lebih terjangkau, maka Anda bisa memilih rak sepatu gantung.

Referensi

  1. Mykarmastream (2017), Guide to choose the right shoe rack, https://mykarmastream.com/guide-choose-right-shoe-rack/
  2. Lauren (2019), How to Store Shoes Without Destroying Them, https://www.google.com/amp/s/www.lifestorage.com/blog/strorage/shoe-storage-101-shoe-racks-boxes-horns-and-more/amp/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Rak Sepatu Minimalis Bagus dan Murah", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »