Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


24 April 2021

10 Rekomendasi Rak Dinding Minimalis yang Unik dan Cantik

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Rak Dinding Minimalis yang Unik dan Cantik


Rak dinding minimalis merupakan salah satu tempat penyimpanan yang bisa membuat ruangan terlihat lebih rapi dan cantik. Modelnya pun beragam dengan aneka fungsi seperti untuk meletakkan buku, foto, kunci motor, bunga, dan lain sebagainya.



Meskipun minimalis, rak dinding ini mampu menjadi solusi untuk menghemat space agar ruangan tampak lebih luas. Apalagi jika bentuknya unik, tentu bisa menambah nilai estetik dekorasi ruangan.

Namun saat ingin membelinya, Anda harus memperhatikan beberapa hal seperti ukuran, material yang digunakan, kesesuaian warna, hingga cara memasangnya.

Karena itu, kami menyajikan beberapa rak dinding minimalis yang unik dan cantik lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi informasi mengenai cara memilih rak dinding hingga merawatnya agar lebih awet dan tahan lama.

Pilih ukuran rak dinding yang tepat

Rak dinding memiliki berbagai macam ukuran. Beberapa produsen sudah menyertakan ukuran tersebut pada labelnya, biasanya berupa detail angka.

Sebaiknya, sebelum membeli rak dinding, perkirakan terlebih dahulu tentang benda apa yang akan Anda letakkan di atas rak dinding tersebut. Karena hal itu akan mempengaruhi ukuran dan kemampuan rak dinding dalam menyangga benda tersebut.

Pastikan Anda memilih ukuran yang tepat. Sesuaikan dengan kapasitas beban benda yang akan letakkan di rak dinding tersebut. Karena jika ukuran rak dinding terlalu kecil, maka akan membuat rak dinding menjadi lebih cepat rusak.

Pilih material bahan yang berkualitas

Umumnya rak dinding dibuat dari bahan-bahan seperti kayu panel, besi, kayu solid, plastik dan lain-lain. Masing-masing bahan tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.



Anda bisa memilih berbahan kayu atau besi jika kekuatan menjadi pertimbangan utama. Namun tidak salah juga jika Anda memilih dari bahan lain jika kontruksinya mendukung kekuatan rak sehingga aman saat digunakan.

Perhatikan warnanya

Ketika membeli rak dinding, sebaiknya Anda menyesuaikan warna dan modelnya dengan tema ruangan agar bisa serasi antara rak dinding, cat, dan nuansa ruangan.

Jika ingin membuat ruangan terlihat lebih simpel dan senada dengan semua benda yang ada di dalam ruangan tersebut. Anda bisa memilih rak dinding dengan warna netral, seperti warna peach, putih, hitam, cream, dan coklat.

Namun, jika Anda ingin lebih eksklusif, Anda bisa memesan pada produsennya langsung, hal itu akan membuat Anda lebih puas karena rak dindingnya bisa sesuai dengan keinginan. Di sisi lain, Anda juga tidak perlu repot-repot lagi membeli diluar.

Perhatikan jenis rak dinding

Ada dua jenis rak dinding, pertama adalah rak dinding jenis floating shelf yang hanya menempel di dinding begitu saja dan terlihat seperti melayang. Rak dinding ini mudah dibersihkan mudah memasangnya.

Kemudian, ada rak dinding kabinet yang lebih kompleks dan detail. Rak ini biasanya dilengkapi dengan tiang penyangga dibawahnya sehingga lebih kokoh, kuat, dan tahan menahan berbagai benda ataupun barang dengan beban yang berat.

Perhatikan cara pemasangannya

Salah satu hal yang perlu Anda perhatikan ketika akan membeli rak dinding adalah cara pemasangannya. Ada tiga cara pemasangan rak agar tidak merusak rak ataupun dinding rumah Anda.



Pertama, gunakan mur, paku atau baut. Meski harus melubangi dinding, namun jika rak dinding dipasang dengan alat ini, maka rak dinding akan lebih kokoh, kuat, tidak mudah lepas dan lebih awet.

Kedua, menggunakan lem. Apabila Anda tidak mau membuat lubang pada dinding, Anda bisa memakai lem yang disediakan oleh produsennya.

Jika produsen tidak menyediakan lem, Anda bisa menggunakan lem merek rajawali atau lem kayu untuk menempelkan rak dinding. Namun penggunaan lem ini tidak bisa diterapkan untuk rak dinding berbahan besi.

Ketiga adalah push pin. Jika Anda tidak ingin merusak dinding, Anda bisa menggunakan push pin untuk menempelkan rak dinding. Cara ini cocok untuk rak dinding yang fungsi sebagai dekorasi saja, kurang baik untuk menahan beban berat.

Pilihlah rak dinding dengan cara pemasangannya yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Perkirakan seberapa berat beban yang akan Anda berikan pada rak dinding tersebut, sehingga Anda bisa memilih cara pemasangan yang tepat dan membuat rak dinding menjadi lebih awet dan tahan lama.

Cara merawat rak dinding yang benar

Setelah Anda membeli rak dinding, maka pastikan Anda juga memperhatikan cara perawatannya agar rak dinding lebih awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Berikut ini beberapa tips cara merawat rak dinding yang benar :

  • Usahakan letakkan pada dinding yang tidak lembab dan bersuhu normal.
  • Gunakan kain yang lembut untuk membersihkannya.
  • Pakai kuas kecil untuk membersihkan bagian pojok rak dinding.
  • Jangan mencuci rak dinding dengan air, gunakan cairan khusus pembersih furniture.
  • Hindari memakai cairan yang mampu membuat rak dinding mengkilap, justru hal itu dapat menyebabkan rak dinding mudah rusak dan warnanya menjadi pudar.
  • Pasang pada tempat yang jauh dari sinar matahari secara langsung.

10 Rekomendasi rak dinding minimalis yang unik dan cantik

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang rak dinding dan cara merawatnya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi rak dinding minimalis yang unik dan cantik dari berbagai merek berikut ini.

10. Rak Dinding Ambalan Minimalis

foto-rak-dinding-inimalis-yang-unik-dan-cantik-10



Harga : Rp 13.500

Memberikan nuansa elegan

Rak dinding yang minimalis ini dapat membuat ruangan Anda terlihat tidak membosankan, serta mampu memberikan kesan ruangan lebih elegan dan mewah.

Alas rak ambalan ini terbuat dari bahan kayu jati belanda dan besi hitam. Papan alas yang ditopang oleh besi siku ini yang kokoh berfungsi sebagai tempat menyimpan barang atau hiasan ruangan sehingga Anda bisa meletakkan apapun di atas rak dinding ini.

Terdapat tiga ukuran yaitu kecil (20 x 13 x 1,5 cm), sedang (30 x 13 x 1,5 cm) dan besar (40 x 13 x 1,5 cm). Rak dinding ini cocok untuk menjadi dekorasi di berbagai ruangan, seperti dapur, kamar tidur, ruang kerja, ruang tamu dan teras. Anda bisa membeli rak dinding ini di Shopee.

9. Rak Dinding Melayang

foto-rak-dinding-inimalis-yang-unik-dan-cantik-9

Harga : Rp 45.900

Ruangan tampak simpel dan modern

Rak dinding melayang yang minimalis dari De Minimalist ini berbahan multiplek yang dilapisi PVC sheet, sehingga lebih kuat, awet dan mudah untuk dibersihkan. Desain rak dinding yang polos ini mampu memberikan kesan simpel namun modern pada ruangan Anda.

Terdapat dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih. Setiap pembelian satu set rak dinding melayang di De Minimalist, Anda akan mendapatkan bracket besi, fisher dan baut.

Cara pemasangannya sangat mudah, cukup bor atau palu bautnya saja pada tembok lalu gabungkan pada rak, maka rak dinding akan menempel dengan sempurna.



Hanya dengan harga enam puluh ribuan, Anda sudah bisa mendapatkan satu set rak dinding dari De Minimalist. Satu set-nya terdiri dari 3 pcs rak dinding dengan ukuran 20 x 15 cm, 30 x 15 cm dan 40 x 15 cm. Anda bisa membeli rak dinding ini di Shopee.

8. Rak Dinding Vintage Swan

foto-rak-dinding-inimalis-yang-unik-dan-cantik-8

Harga : Rp 18.000

Rak yang lucu dan indah

Rak dinding model vintage swan yang lucu dari brand Kinbar ini bisa menambah kesan indah pada ruangan Anda. Dilengkapi dengan furnishing yang rapi dan bagus, membuat rak dinding ini terlihat lebih rapi dan indah.

Rak dinding ini terbuat dari material campuran kayu dan plastik yang dilebur menjadi satu hingga menjadi material baru. Material baru inilah yang disebut dengan material WPC (wood plastic composite). Material ini membuat rak dinding ini lebih kuat dan kokoh.

Keunggulan rak dinding ini yaitu terdapat lapisan bahan anti air sehingga membuatnya lebih mudah dibersihkan, lebih awet dan tahan lama. Rak dinding ini memiliki ukuran 39 x 23,5 x 10 cm. Anda bisa membeli rak dinding ini di Shopee.

7. Rak Shabby Chic Kubik

foto-rak-dinding-inimalis-yang-unik-dan-cantik-7

Harga : Rp 40.000

Model kubik dengan ukiran unik

Rak dinding Shabby Chir Kubik ini terbuat dari bahan WPC (wood plastic composite) yang anti air, tidak mudah terbakar, mudah dan dibersihkan. Desain berbentuk kubik dengan ukiran yang unik membuat ruangan Anda semakin tampak cantik.



Karena desainnya yang berbentuk kubik membuat rak dinding ini dapat ditempati berbagai barang. Rak dinding ini juga cocok untuk diletakkan pada berbagai ruangan, seperti ruang tamu, dapur, kamar tidur hingga teras.

Adapun ukuran rak dinding 57 cm x 20 cm x 21,5 cm dan dalam satu set-nya berisi tiga kotak rak. Anda bisa membeli rak dinding ini di Shopee.

6. Rak Dinding Hexagonal

foto-rak-dinding-inimalis-yang-unik-dan-cantik-6

Harga : Rp 154.000

Natural dan warna tidak mudah pudar

Rak dinding berbentuk hexagonal yang berwarna coklat kayu dan sedikit warna hitam ini mampu memberikan nuansa natural pada ruangan Anda.

Terbuat dari bahan kayu berkualitas, halus, dan kokoh. Selain itu, rak dinding ini sudah menggunakan fhinising full duco sehingga membuat warnanya tidak mudah pudar dan selalu terlihat baru meskipun dipakai bertahun-tahun.

Produk ini tersedia dalam 3 jenis ukuran, yaitu diameter 20 x 7 x 2,5 cm, diameter 25 x 7 x 2,5 cm, dan diameter 30 x 7 x 2,5 cm. Anda bisa membeli rak dinding ini di Shopee.

5. Rak Dinding Macrame

foto-rak-dinding-inimalis-yang-unik-dan-cantik-5

Harga : Rp 49.000

Super estetik dan murah

Rak dinding ambalan model Macrame ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang ingin make over ruangan. Sentuhan dekorasi scandinavian bisa Anda dapatkan untuk memberikan kesan ruangan tampak lebih estetik.

Selain itu, harga terjangkau dan cocok dijadikan sebagai dekorasi di kantor, cafe, kos, maupun rumah pribadi. Anda bisa membeli rak dinding ini di Shopee.



4. Rak Dinding Gantung

foto-rak-dinding-inimalis-yang-unik-dan-cantik-4

Harga : Rp 134.000

Furniture manis dan cantik

Untuk menambah kesan manis dan cantik pada ruangan Anda, tentu rak dinding model gantung ini bisa menjadi pilihan terbaik.

Rak dinding ini memiliki ukuran panjang 100 cm, lebar 20 cm dan tatakan 10 cm. Terbuat dari bahan play wood grade A dengan finishing taco sehingga membuat warnanya tidak mudah pudar.

Setiap pembelian produk seharga seratus tujuh puluhan ini, Anda akan mendapatkan satu paket pembelian sekaligus yang berisi braket besi, fisher, baut, dan panduan pemasangan yang bisa membantu memudahkan Anda dalam memasangnya. Anda bisa membeli rak dinding ini di Shopee.

3. Rak Dinding Rustic

foto-rak-dinding-inimalis-yang-unik-dan-cantik-3

Harga : Rp 70.000

Model rustic dengan kualitas terbaik

Salah satu wall decor paling digemari saat ini adalah rak dinding model Rustic yang unik dan cocok untuk konsep hunian minimalis modern.

Rak dinding ini terbuat dari bahan kayu pinus serta jati belanda dengan finishing woodstain sehingga membuat warnanya tidak cepat pudar. Adapun varian finishing meliputi clear, light brown dan dark brown.

Adapun untuk ukurannya memiliki panjangnya 52 cm, lebarnya 10 cm dan tingginya 22 cm. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli rak dinding ini di Shopee.

2. Rak Dinding Gold Iron

foto-rak-dinding-inimalis-yang-unik-dan-cantik-2



Harga : Rp 156.200

Mewah, minimalis, dan cantik

Sesuai dengan namanya, rak dinding gold iron ini terbuat dari besi berkualitas yang dilapisi dengan warna emas. Perpaduan antara besi dan warna emas membuat rak dinding ini terlihat sangat mewah.

Tambahan ornamen kupu-kupu kecil yang berwarna emas juga membuat rak dinding ini tampak minimalis dan lebih cantik.

Rak dinding ini cocok untuk menjadi dekorasi ruang tamu, ruang kerja, restoran ataupun cafe. Anda bisa membeli rak dinding ini di Lazada.

1. Rak Dinding Curving

foto-rak-dinding-inimalis-yang-unik-dan-cantik-1

Harga : Rp2.800.000

Rak dinding berkualitas buatan asli Indonesia

Rak dinding produk dari Curving Furniture Jepara ini dibuat dari kayu jati berkualitas yang kuat, awet dan tahan lama. Selain itu, bentuknya zig zag, tidak monoton, dan bisa membuat dekorasi ruangan tampak terlihat keren.

Produsen dari rak dinding ini juga menawarkan beberapa ukuran yang bisa Anda pesan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan asalkan Anda mengkomunikasikannya terlebih dahulu. Untuk mendapatkannya, Anda bisa memesannya langsung ini di Tokopedia.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli rak dinding minimalis, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal penting seperti ukuran, jenis bahan, warna, model, cara pemasangan, dan harganya.
  • Selain itu, Anda juga harus mengetahui cara merawatnya agar rak dindinglebih awet, warna tidak mudah pudar, dan dapat digunakan dalam jangka waku yang lama.
  • Anda bisa memilih rak dindingdari Curving Furniture Jepara dan Shabby Chir Kubik, karena memiliki kualitas yang sangat baik, kokoh dan tahan lama.
  • Sedangkan untuk Anda yang ingin membeli rak dinding dengan model yang lucu, unik dan cantik, Anda bisa memilih rak dinding model model vintage swan dan model gold iron.
  • Namun, jika Anda ingin rak dinding yang minimalis dengan kualitas terbaik, maka Anda bisa memilih rak dinding Rustic, Ambalan,ataupunHexagonal.

Referensi

1. Harmony(2020),How to Choose the Best Wall Shelf,https://www.mychineserecipes.com/best-wall-shelf/
2. Jessica Zernike (2020), 9 Expert Tips to Choose Wall &Display Shelves, How to Pick the Right School Shoes According to a Podiatrist, https://visualhunt.com/9-expert-tips-to-choose-wall-display-shelves
3. Thatssogemma (2019), How to Choose the Right Shelves for Each Room in Your Home/AD, https://thatssogemma.com/how-to-choose-the-right-shelves/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Dekorasi Furniture


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Rak Dinding Minimalis yang Unik dan Cantik", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »