Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


8 May 2021

10 Rekomendasi Ponsel Gaming Harga 2 Jutaan Terbaik dengan Spek Kencang dan Unggulan

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Ponsel Gaming Harga 2 Jutaan Terbaik dengan Spek Kencang dan Unggulan


Tidak dipungkiri kemajuan teknologi saat ini sangat memengaruhi banyak hal, termasuk dalam industri gim. Kalau dulu bermain gim lebih difokuskan pada PC/desktop dan konsol game, kini Anda bisa memainkan gim seru di perangkat mobile seperti ponsel gaming.



Sekarang ini, banyak pengembang gim yang mulai berlomba-lomba untuk merambah dunia mobile gaming. Bukan hal aneh mengingat di masa serba maju seperti saat ini, kepraktisan sangat dituntut. Apalagi antusiasme masyarakat terhadap game mobile sangat besar.

Hal tersebut yang membuat para produsen smartphone juga ikut mengembangkan produknya dengan spesifikasi setinggi mungkin. Dengan begitu, produk ponsel gaming mereka bisa terus memuaskan hasrat para pemain game mobile.

Alhasil, beragam seri ponsel gaming terbaru selalu lahir setiap tahunnya. Sesuai namanya, ponsel gaming memang lebih dikhususkan untuk bermain gim. Wajar saja kalau spesifikasinya selalu gahar sehingga menghasilkan performa yang kencang dan maksimal.

Namun tingginya spesifikasi yang diberikan membuat harga ponsel gaming jadi lebih mahal bila dibanding dengan ponsel biasa.

Tapi tenang saja, para produsen smartphone juga telah membuat produk ponsel gaming yang dapat menjangkau banyak kalangan. Bahkan ada yang memiliki harga hanya di kisaran Rp 2 jutaan saja! Spek yang diberikan pun tetaplah yang kencang dan unggulan, bukan kaleng-kaleng.

Karena itu, kami menyajikan beberapa rekomendasi ponsel gaming harga 2 jutaan terbaik dengan spek kencang dan unggulan beserta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi informasi mengenai ponsel gaming beserta cara memilihnya

Keunggulan bermain game mobile dengan ponsel gaming

Ada berbagai seri smartphone yang diluncurkan tiap tahunnya, termasuk ponsel gaming. Mungkin di antara Anda masih ada yang bertanya-tanya, kenapa harus menggunakan ponsel gaming untuk bermain game mobile? Berikut adalah penjelasannya.

  • Memiliki kapasitas RAM dan kualitas grafis yang tinggi

Umumnya, ponsel gaming dirancang untuk memainkan gim dengan spesifikasi berat dan grafis yang tinggi. Karena itulah diperlukan ponsel gaming dengan kinerja RAM dan kartu grafis unggulan. Tujuannya untuk memberikan pengalaman bermain gim terbaik kepada penggunanya.



  • Desainnya keren dan ergonomis

Bermain gim lama-lama di ponsel seringkali membuat tangan terasa pegal. Karena itu, ponsel gaming dirancang sedemikian rupa agar memiliki desain yang pas untuk bermain game.

Jadi, kebanyakan ponsel gaming memiliki desain ergonomis yang terasa pas ketika digenggam. Dengan begitu, tangan Anda tidak akan mudah terasa pegal atau licin saat bermain gim.

  • Hadirkan fitur-fitur canggih

Ponsel gaming tidak hanya bisa diisi dengan gim saja, tapi juga berbagai fitur untuk mendukung aktivitas gaming Anda. Ada yang menyematkan dual-audio pada sisi atas dan bawah ponsel.

Selain itu, ada juga yang telah dilengkapi dengan sistem pendingin canggih sehingga ponsel Anda tidak akan terasa cepat panas saat bermain gim cukup lama.

Pertimbangkan kapasitas RAM dan ROM-nya

RAM dan ROM merupakan komponen penting yang memengaruhi pemuatan aplikasi dan game. Makin besar kapasitas RAM-nya, makin cepat pula perpindahan antar gim atau multitasking-nya.

Sementara ROM yang besar memungkinkan Anda menyimpan data instalasi gim sebanyak mungkin. Kalau kapasitas ROM-nya besar, Anda bisa menyimpan banyak gim menarik di ponsel Anda.

Pilih kapasitas baterai yang besar

Pemilihan baterai juga sangat penting untuk menentukan seberapa lama Anda bisa bermain gim dengan ponsel tersebut.



Kebanyakan gim seringkali menguras daya ponsel dengan cepat sehingga baterainya jadi mudah low batt. Jika Anda ingin bermain gim dalam waktu lama, pilihlah ponsel gaming dengan kapasitas baterai besar. Setidaknya memiliki kapasitas baterai minimal 3500 mAh.

Akan lebih baik lagi kalau ponsel gaming yang Anda pilih sudah support fast charging yang bisa menghemat waktu pengisian daya baterai.

Perhatikan resolusi layarnya

Aktivitas bermain gim Anda akan terasa lebih memuaskan bila dapat memperlihatkan visual grafis maksimal. Untuk mendapatkannya, Anda memerlukan ponsel gaming yang dibekali layar dengan reolusi tinggi, minilam 1080p.

Disarankan juga untuk menggunakan display warna tinggi, misalnya panel layar AMOLED. Ukuran layar yang ideal untuk bermain gim setidaknya berada di angka 5-6 inci.

Pertimbangkan chipset-nya

System on Chip atau biasa disebut chipset merupakan hal utama yang wajib Anda pertimbangkan sebelum membeli ponsel gaming. Komponen inilah yang memengaruhi kenyamanan Anda saat bermain mobile gaming di smartphone.

Tiap produsen menerapkan chipset yang berbeda-beda pada ponsel gaming-nya. Ada yang menggunakan Qualcomm, MediaTek, Kirin, Snapdragon, dan sebagainya.

Untuk mendapat pengalaman bermain gim dalam performa yang kencang dan maksimal, sangat disarankan memilih chipset keluaran terbaru.

10 Rekomendasi ponsel gaming harga 2 jutaan terbaik dengan spek kencang dan unggulan

Setelah Anda mengetahui berbagai informasi mengenai ponsel gaming, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi ponsel gaming harga 2 jutaan terbaik dengan spek kencang dan unggulan dari berbagai merek berikut ini.

10. Realme Narzo 20

foto-rekomendasi-ponsel-gaming-harga-2-jutaan-terbaik-dengan-spek-kencang-dan-unggulan-10



Harga: Rp 2.049.000

Jangan remehkan harganya yang super murah. Produk Realme ini telah dibekali dengan dapur pacu yang termasuk canggih untuk kelasnya, yaitu MediaTek Helio G85.

Oleh karena itu, Realme Narzo 20 juga bisa digunakan untuk bermain gim dengan spek tinggi, seperti Genshin Impact.

Kapasitas RAM dan ROM-nya pun tidak kalah unggulnya. Dilengkapi dengan RAM 4GB serta memori internal sebesar 64GB, Anda bisa menyimpan banyak gim kelas menengah di dalamnya.

Baterainya yang mencapai kapasitas 6000 mAh juga bisa sangat memungkinkan Anda untuk bermain gim dalam waktu lama.

Spesifikasi Realme Narzo 20
Chipset : MediaTek Helio G85
OS : Android 10
GPU : Mali-G52
RAM/ROM : 4GB/64GB
Kamera Depan : 8MP
Kamera Belakang : 48MP + 8MP + 2MP
Baterai : 6000 mAh, Li-Po

9. Vivo Y30

foto-rekomendasi-ponsel-gaming-harga-2-jutaan-terbaik-dengan-spek-kencang-dan-unggulan-9

Harga: Rp 2.000.000

Vivo Y30 menjadi salah satu ponsel gaming yang wajib Anda perhitungkan. Produk keluaran Vivo ini menghadirkan desain menari dengan gradasi warna yang menawan sehingga membuatnya terlihat begitu memikat.Ditambah lagi tampilan layar punch-hole yang memberi kesan modern pada smartphone ini.

Tidak hanya itu, Vivo Y30 juga dibekali dengan ultra game mode, di antaranya competition mode yang dapat memberi pengalaman bermain gim dengan lancar dan mendebarkan. Tampilan tingkat kecerahan layarnya pun lebih konstan berkat keberadaan fitur brightness lock.

Spesifikasi Vivo Y30
Chipset : Mediatek MT6765 Helio P35
RAM/ROM : 4GB/64GB, 6GB/128GB
OS : Android 10
Ukuran Layar : 6.47 inci
Resolusi : HD+, 1560 x 720 Piksel
Kamera Depan : 8MP
Kamera Belakang : 13MP + 8MP + 2MP + 2MP
Baterai : 5.000 mAh, Li-Po



8. OPPO A53

foto-rekomendasi-ponsel-gaming-harga-2-jutaan-terbaik-dengan-spek-kencang-dan-unggulan-8

Harga: Rp2.349.000

Ponsel gaming keluaran OPPO ini memiliki keunggulan utama dari sisi layarnya. Panel layarnya telah didukung teknologi neo-display dengan laju penyegaran mencapai 90Hz. Penerapan layar tersebut diklaim dapat memberikan pengalaman terbaik saat harus menatap layar lama untuk bermain gim.

Dapur pacunya menggunakan chipset Snapdragon 460 keluaran Qualcomm yang memiliki kinerja performa cukup baik untuk kelasnya. Selain itu, kapasitas RAM-nya yang mencapai 6GB memungkinkan Anda bermain gim menengah.

Spesifikasi OPPO A53
Chipset : Qualcomm Sm4250 Snapdragon 460
RAM/ROM : 6GB/128GB
CPU/GPU : Octa-Core/Adreno 610
OS : Android 10
Layar : IPS LCD
Resolusi : 720 x 1600 Piksel
Kamera Depan : 16 MP
Kamera Belakang : 13 MP+2MP+2MP
Baterai : 5000 mAh, Li-Po

7. Nokia 4.2

foto-rekomendasi-ponsel-gaming-harga-2-jutaan-terbaik-dengan-spek-kencang-dan-unggulan-7

Harga: Rp 2.160.000

Seolah tidak mau ketinggalan, Nokia juga ikut ambil andil dalam persaingan di sektor gaming. Kali ini, brand asal Finlandia ini mengeluarkan smartphone anyar lengkap yang dapat digunakan untuk aktivitas gaming, yakni Nokia 4.2.

Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa mendapat pengalaman bermain gim di tingkat teratas. Chipset yang digunakan pun sudah Snapdragon 439 yang dapat memberi performa terbaik saat bermain gim populer, termasuk PUBG Mobile dengan cukup lancar!



Namun, kapasitas baterainya cukup kecil untuk ukuran ponsel gaming sehingga kurang cocok untuk bermain gim terlalu lama.

Spesifikasi Nokia 4.2
Chipset : Qualcomm Snapdragon 439
RAM/ROM : 2GB/16GB
OS : Android Pie 9
Layar : TFT LCD
Resolusi : 720 x 1520 Piksel
Kamera : 13 Mp + 2 Mp
Baterai : Li-Ion, 3000 mAh

6. Realme 7i

foto-rekomendasi-ponsel-gaming-harga-2-jutaan-terbaik-dengan-spek-kencang-dan-unggulan-6

Harga: Rp 2.599.000

Klaim ponsel “Power Master” yang disematkan Realme pada ponsel anyar, Realme 7i ini sepertinya bukan main-main. Terlihat dari kapasitas baterainya yang mencapai 5.000 mAh dan dapat bertahan untuk pemakaian dari pagi hingga sore hari.

Dapur pacunya ditenagai oleh chipset Snapdragon 662 serta GPU Adreno yang dapat memberikan tampilan gratis mumpuni di kelasnya.

Menariknya lagi, Realme 7i ini merupakan satu dari sedikit smartphone resolusi HD+ yang telah support laju penyegaran 90Hz.

Spesifikasi Realme 7i
Chipset : Qualcomm Snapdragon 662
RAM/ROM : 8GB/128GB
OS : Android 10
Resolusi : HD+, 1600 x 720 Piksel
Ukuran layar :6.5 inci
Kamera Depan : 16MP
Kamera Belakang : 64MP + 8MP + 2MP + 2MP
Baterai : 5.000 mAh, Li-Po with Quick charge 18W

5. Nokia 3.1 Plus

foto-rekomendasi-ponsel-gaming-harga-2-jutaan-terbaik-dengan-spek-kencang-dan-unggulan-5

Harga: Rp 2.588.000

Nokia 3.1 Plus menjadi salah satu ponsel gaming kelas menengah terbaik keluaran brand Nokia. Smartphone ini menggunakan chipset MediaTek MT6762 Helio P22 dengan CPU Octa-Core yang memberikan performa bertenaga dan menghemat konsumsi daya baterainya.

Sementara untuk sisi storage dan kapasitas RAM-nya, Nokia 3.1 Plus memiliki kapasitas 32GB dan 3GB. Cocok untuk pemakaian game-game ringan kelas menengah.



Yang paling menarik adalah desainnya yang terlihat elegan dan menawan karena menggunakan lapisan bahan metal yang kukuh.

Spesifikasi Nokia 3.1 Plus
Chipset : Mediatek Mt6762 Helio P22
RAM/ROM : 2/16GB, 3/32GB
CPU : Octa-Core
Layar : IPS LCD 6.0 inci
Resolusi : 720 X 1440 Piksel
Kamera Belakang : 13 MP + 5 MP
Kamera Depan : 8 MP
Baterai : 3500 mAh, Li-Ion

4. Redmi Note 9 Pro

foto-rekomendasi-ponsel-gaming-harga-2-jutaan-terbaik-dengan-spek-kencang-dan-unggulan-4

Harga: Rp 2.825.000

Ponsel gaming biasanya menghadirkan chipset yang kuat untuk memperlancar aktivitas gaming penggunanya, termasuk Redmi Note 9 Pro ini.

Tidak tanggung-tanggung, smatphone ini dibekali Snapdragon 720G yang dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan gaming penggunanya.

Redmi Note 9 Pro ini menggunakan panel layar IPS LCD dengan ukuran cukup besar, yakni mencapai 6.67 inci. Resolusinya pun sudah full HD+ sehingga dapat memberi pengalaman yang nyaman saat bermain gim.

Spesifikasi Redmi Note 9 Pro
Chipset : Snapdragon 720G (8 nm)
GPU : Adreno 618
RAM/ROM: 4GB/64GB, 6GB/128GB
Layar: IPS LCD 6.67 inci
Resolusi: 1080 x 2400 pixels
Kamera Depan : 16 MP
Kamera Belakang : 64 MP + 8 MP + 5 MP + 2 MP
Baterai: 5020 mAh, Li-Po

3. Nokia 5.3

foto-rekomendasi-ponsel-gaming-harga-2-jutaan-terbaik-dengan-spek-kencang-dan-unggulan-3

Harga: Rp 2.605.000

Sepertinya Nokia benar-benar serius dalam persaingan di sektor gaming. Kali ini, Nokia mengeluarkan varian Nokia 5.3 yang memiliki spesifikasi dan fitur yang andal.

Dapur pacunya ditenagai dengan chipset Snapdragon 665 serta RAM berkapasitas 6GB yang memungkinkan Anda bermain gim dengan lancar.

Selain itu, desain yang dihadirkan pada ponsel ini juga cukup menarik. Terlihat dari varian warnanya yang ideal dan menawan. Hal inilah yang juga menjadi salah satu ciri dari ponsel keluaran Nokia.



Spesifikasi Nokia 5.3
Chipset : Snapdragon 665
RAM/ROM : 6GB/64GB
GPU : Adreno 610
Layar : IPS LCD 6.55 inci
Resolusi : 720 x 1600 piksel
Kamera Depan : 8 MP
Kamera Belakang : 13 MP + 5 MP + 2 MP + 2 MP
Baterai : 4000 mAh, Li-Po

2. Infinix Note 8

foto-rekomendasi-ponsel-gaming-harga-2-jutaan-terbaik-dengan-spek-kencang-dan-unggulan-2

Harga: Rp 2.035.000

Ponsel gaming satu ini sempat membuat heboh jagat pecinta gadget saat peluncurannya. Pasalnya hanya dengan harga 2 jutaan saja, Anda sudah bisa memainkan game-game populer seperti Mobile Legends: Bang Bang serta PUBG Mobile dalam setelan grafis smooth-ultra.

Pada sisi dapur pacunya, Infinix Note 8 ditunjang dengan chipset MediaTek Helio G80 serta RAM 6GB. Terdapat pula fitur speaker stereo yang memberikan suara cukup lantang, sehingga Anda akan mendapat pengalaman bermain gim terbaik.

Spesifikasi Infinix Note 8
Chipset : MediaTek Helio G80
RAM/ROM : 6GB/64GB, 6GB/128G
CPU : Octa-core
Ukuran Layar : 6.95 inci
Resolusi : HD+, 720 x 1640 piksel
Kamera Depan : 16MP + 2MP
Kamera Belakang : 64MP + 2MP + 2MP + 2MP
Baterai : 5.2000 mAh, Li-Po with fast charging 18W

1. Samsung Galaxy A21s

foto-rekomendasi-ponsel-gaming-harga-2-jutaan-terbaik-dengan-spek-kencang-dan-unggulan-1

Harga: Rp 2.299.000

Ponsel gaming ini ditenagai oleh chipset Exynos 850 dengan fabrikasi 8nm yang cukup jarang ditemukan pada chipset kelas menengah lainnya.

Resolusi layarnya memang masing menggunakan HD+, tetapi Anda bisa mendapat pengalaman bermain gim dengan grafis tinggi, misalnya Asphalt 9 atau Call of Duty Mobile.



Selain itu, Anda tidak perlu khawatir jika Anda ingin bermain gim dalam waktu lama, karena Samsung telah menanamkan baterai dengan kapasitas mencapai 5.000 mAh. Baterai berkapasitas besar tersebut juga telah didukung dengan fast charging 15W.

Spesifikasi Samsung Galaxy A21s
Ukuran Layar : 6.5 inci
Resolusi : HD+, 720 x 1600 piksel
CPU : Octa-core
Chipset : Samsung Exynos 850
RAM/ROM : 3GB/32GB, 4GB/64G, 6GB/128GB
Kamera Depan : 13MP
Kamera Belakang : 48MP + 8MP + 2MP + 2MP
Baterai : 5.000 mAh, Li-Po with fast charging 15W

Kesimpulan

  • Sebelum membeli ponsel gaming, sebaiknya Anda mempertimbangkan kapasitas RAM dan ROM-nya, kapasitas baterai, resolusi layar, serta performa chipset-nya
  • Selain itu, usahakan Anda memilih ponsel gaming sesuai dengan kebutuhan bermain gim Anda.
  • Anda bisa memilih Redmi Note 9 Pro,karena sudah dibekali chipset khusus gaming.
  • Sedangkan untuk Anda yang ingin ponsel gaming dengan tingkat pencahayaan yang konstan, Anda bisa memilih Vivo Y30.
  • Namun, jika Anda ingin ponsel gaming dengan suara speaker yang lantang, maka Anda bisa memilih Infinix Note 8.

Referensi

1. Bisnis (2018), Ini yang Harus Diperhatikan Kalau Mau Beli SmartphoneGaming, https://teknologi.bisnis.com/read/20180223/280/742358/ini-yang-harus-diperhatikan-kalau-mau-beli-smartphone-gaming
2. Kompas (2021), Tips Memilih Ponsel untuk Main Game, Ini yang Harus Diperhatikan, https://tekno.kompas.com/read/2021/01/07/10000087/tips-memilih-ponsel-untuk-main-game-ini-yang-harus-diperhatikan?page=all



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Elektronik Gaming Handphone HP Smartphone


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Ponsel Gaming Harga 2 Jutaan Terbaik dengan Spek Kencang dan Unggulan", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »