Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


1 May 2021

10 Rekomendasi Parfum Ramah di Kantong dengan Wangi Segar Sepanjang Hari

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Parfum Ramah di Kantong dengan Wangi Segar Sepanjang Hari


Parfum adalah golongan kosmetik yang dihasilkan dari proses ekstraksi bahan-bahan aromatik untuk memberikan aroma wangi pada tubuh manusia. Selain mampu menebarkan aroma wangi, parfum juga memiliki banyak manfaat, seperti menunjukkan status kelas sosial seseorang.



Hal tersebut bisa Anda temui pada parfum branded yang harganya sangat mahal, bahkan ada yang mencapai hingga milyaran rupiah. Namun, jangan khawatir karena kini banyak ditemukan parfum dengan harga ramah dikantong, serta memiliki aroma wangi yang tidak kalah dengan parfum-parfum mahal.

Selain itu, pilihan aromanya juga banyak, serta memiliki kualitas yang dapat memberikan kesegaran sepanjang hari. Cocok digunakan untuk sehari-hari seperti bekerja, kuliah, maupun sekadar hangout bersama teman-teman.

Namun, sebelum memutuskan untuk membelinya, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal seperti jenis parfum, aroma, kadar konsentrasi, harga,hingga mereknya.

Karena itu, kami akan menyajikan 10 rekomendasi parfum ramah di kantong dengan wangi segar sepanjang hari lengkap dengan harga serta ulasannya. Tapi, sebelumnya kami akan berbagai informasi terkait parfum, cara menggunakan dan menyimpannya.

Mengenal manfaat parfum dan jenis-jenisnya

Parfum memiliki banyak manfaat, di antaranya mampu meningkatkan suasana hati, meningkatkan kepercayaan diri, membuat diri menjadi lebih menarik, memicu kenangan, hingga menangani insomnia.

Kualitas sebotol parfum ini bisa dinilai dari dayat ahan wanginya. Hal ini erat hubunganya dengan kadar konsentrasi bahan wewangian yang terkandung di dalamnya.

Semakin tinggi tingkat konsentrasi bahan wewangian dan rendahnya kadar alkohol, maka wangi yang di hasilkan kuat dan tahan lama. Harga yang di banderol pun juga semakin mahal. Berikut adalah jenis-jenis parfum berdasarkan daya tahan wanginya:



  • Eau Fraiche

Parfum jenis ini memiliki konsentrasi sekitar 1-3%, sehingga ketahanan aroma yang dihasilkan sangat rendah, biasanya sekitar 2 jam saja. Meskipun demikian, parfum jenis Eau Fraiche banyak diminati masyarakat, karena memiliki kadar alkohol yang rendah dan lebih banyak mengandung air.

  • Eau de Cologne

Untuk jenis parfum ini juga terbilang memiliki konsentrasi rendah sekitar 2-4%. Aroma wanginya mampu bertahan 2-3 jam. Namun, dari sekian jenis parfum yang ada, Eau de Cologne memiliki kandungan alkohol yang tinggi.

Di pasaran Eau de Cologne (EDC)biasa di kenal sebagai body mist, body spray, atau body splash. Namun, penggunaannya kurang cocok bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, sebab bisa membuat kulit kering.

  • Eau de Toilette

Eau de Toilette (EDT) memiliki konsentrasi aroma sekitar 4-8% dengan kadar alkoholnya yang cukup tinggi. Kemampuan daya tahan aromanya bisa sampai 3-4 jam. Cocok digunakan untuk sehari-hari, ke pesta, atau juga bisa dipakai saat nongkrong bersama teman-teman.

  • Eau de Parfum

Eau de Parfum (EDP) mempunyai konsentrasi aroma wewangian sekitar 8-16% dengan jumlah kadar alkohol yang sedikit. Sehingga membuat daya tahan wanginya cukup lama, yakni 4-6 jam. Cocok dipakai untuk Anda yang bekerja, kuliah, ataupun aktivitas di luar yang memakan waktu seharian.

  • Parfum

Seperti namanya Parfum, dikenal juga sebagai extrait de parfum atau parfum murni. Jenis wewangian ini memiliki konsentrasi aroma 20-40% dengan daya tahan wanginya yang paling lama. Kadar alkoholnya pun sangat sedikit, bahkan ada beberapa yang tanpa alkohol.

Pilih aroma yang sesuai dengan selera Anda

Aroma parfum bermacam-macam, terkadang parfum yang tercium di tubuh setiap orang bisa berbeda-beda. Hal ini wajar terjadi, karena dipengaruhi oleh beberapa hal seperti jenis kulit, panas tubuh, tingkat keasaman, aroma tubuh alami, hingga kebiasaan makanan orang tersebut.



Meskipun demikian, saat ingin membeli parfum tentu Anda ingin mengetahui bahan dasar apa saja sih yang digunakan sehingga aroma yang dikeluarkan bisa bermacam-macam. Yuk, simak kategori parfum berdasarkan bahan penyusunnya berikut ini.

Pertama, Flower Parfume, yakni parfum yang memiliki aroma seperti bunga yang baru dipetik. Umumnya parfum ini menggunakan bahan-bahan seperti bunga mawar, lavender, anyelir, dan lain-lain.

Kemudian, ada Fruity Parfume yang berasal dari buah-buahan seperti jeruk, apel, anggur, persik dan lain-lain. Aroma parfum ini bisa memberikan sensasi kesegaran dan pas digunakan anak muda.

Parfum selanjutnya adalah Oriental Parfume, di mana bahan yang digunakan berasal dari rempah-rempah, amber, patchouli, dan lain-lain. Terakhir, Woody Parfume yang berasal dari jenis kayu atau pepohonan dengan sensasi aroma kalem, tenang dan misterius, sehingga cocok digunakan oleh para pria.

Cara mengunakan dan menyimpan parfum dengan benar

Setelah Anda membeli parfum, maka pastikan Anda juga memperhatikan cara pemakaiannya agar aroma yang di hasilkan semakin optimal dan wangi sepanjang hari. Berikut merupakan cara menggunakan parfum dengan benar sesuai kebutuhan:

  • Sebaiknya Anda menggunakan pelembab sebelum menyemprotkan parfum, agar aroma parfum lebih menempel, terutama untuk Anda yang memiliki kulit berminyak atau lembab.
  • Usahakan Anda menyemprotkan parfum di area yang tepat, seperti pada pergelangan tangan, leher, siku, perut, belakang lutut, pergelangan kaki hinggabetis. Hal ini penting Anda perhatikan karena pada area tersebut cenderung menghasilkan suhu yang panas, sehingga aroma wangi akan lebih mudah menyebar keseluruh tubuh.
  • Hindari menggosok kulit setelah menyemprotkan atau meneteskan parfum, karena bisa merusak struktur parfum yang berakibat pada hilangnya aroma wangi lebih cepat. Jadi cukup tempelkan saja, tanpa harus menggosoknya.

Setelah Anda mengetahui cara menggunakan parfum, langkah terakhir adalah pastikan Anda menyimpannya dengan benar agar aroma tetap kuat dan tidak berubah. Berikut yang perlu Anda lakukan saat ingin menyimpan parfum:

  • Jauhkan botol parfum dari terkena sinar matahari langsung, karena bisa membuat wanginya memudar.
  • Jangan menyimpan di tempat dengan suhu yang panas, karena selain wanginya bisa pudar juga dapat membuat kemasan rusak, terutama untuk botol parfum yang terbuat dari bahan plastik.
  • Sebaiknya tidak mengocok parfum sebelum digunakan, karena bisa membuat udara masuk dan mempercepat penguraian.
  • Hindari membuka parfum terlalu lama, sebaiknya langsung ditutup setelah digunakan.

10 Rekomendasi parfum ramah di kantong dengan wangi segar sepanjang hari

Setelah Anda mengetahui berbagai hal mengenai parfum, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi parfum ramah di kantong dengan wangi segar sepanjang hari dari berbagai merek berikut ini.



10. Parfum Morris

foto-rekomendasi-parfum-ramah-kantong-dengan-wangi-segar-sepanjang-hari-10

Harga : Rp 15.000

Menyegarkan tubuh, tahan lama, dan harga ekonomis

Parfum Morris ini termasuk jenis Eau de Parfum, di mana aromanya mampu memberikan kesegaran untuk tubuh Anda dalam waktu yang cukup lama, yakni 8-9 jam. Cocok digunakan untuk berbagai aktivitas, seperti bekerja, liburan, atau sekadar berkumpul dengan teman-teman.

Menariknya lagi, parfum ini tersedia dalam berbagai varian aroma seperti Morris Sport, Morris Extreme, Morris Fresh, Morris Love, Morris Sexy, dan Morris Army. Selain itu, harganya murah dan terjangkau. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli parfum ini di Shopee.

9. Parfum Brasov

foto-rekomendasi-parfum-ramah-kantong-dengan-wangi-segar-sepanjang-hari-9

Harga : Rp 11.000

Cocok digunakan untuk semua kalangan

Parfum ini memiliki 7 varian aroma yaitu Energy, Extreme, Fresh, Sporty, Dynamic, Lovely, Soft, dan Mystery. Cocok digunakan untuk berbagai kalangan, baik remaja, dewasa, hingga orang tua.

Selain itu, harganya murah banget dan tidak akan menguras dompet Anda. Menariknya lagi, kemasan simpel dan mudah dibawa kemana-mana. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli parfum ini di Shopee.

8. Parfum Evangeline

foto-rekomendasi-parfum-ramah-kantong-dengan-wangi-segar-sepanjang-hari-8



Harga : Rp 24.200

Wanginya menyegarkan dan bisa membuat mood kembali membaik

Evangeline merupakan produk dari PT. Griff Prima Abadi yang terbukti kualitasnya, wanginya tahan lama, dan memiliki kemasan botol yang terbilang mewah. Evangeline juga tersedia dalam berbagai tema, salah satunya Evangeline Sakura ini.

Produk ini cocok dipakai untuk wanita. Selain dapat menyegarkan tubuh, Evangeline Sakura juga bisa menambah kepercayaan diri meningkat dan membuat Anda lebih bersemangat lagi dalam beraktivitas.

Untuk Sakura Series ini menawarkan berbagai varian, di antaranya Black Sakura dengan aroma fruity, berries, vanilla musk, lalu ada juga White Sakura, Pink Sakura, Red Sakura, Violet Sakura, dan Blue Sakura. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli parfum ini di Shopee.

7. Parfum Pinkberry Wild Berry

foto-rekomendasi-parfum-ramah-kantong-dengan-wangi-segar-sepanjang-hari-7

Harga : Rp 30.000

Kemasan elegan dan wanginya tahan lama

Parfum Pink berry merupakan salah satu brand kecantikan besutan Alfamart. Parfum ini hadir dengan 4 varian, yaitu Dream, Angel, Twinkle, serta Wild Berry ini yang harganya terjangkau dengan aromanya yang wangi dan menyegarkan.

Menariknya lagi, kemasannya cantik, lucu, dan bisa membuat Anda terlihat elegan saat memakainya di depan teman-teman Anda. Adapun untuk isinya 50 ml dengan harga yang pastinya sangat terjangkau. Anda bisa membeli parfum ini di Shopee.

6. Parfum Wardah Scentsation Eau de Toilette

foto-rekomendasi-parfum-ramah-kantong-dengan-wangi-segar-sepanjang-hari-6



Harga : Rp 35.000

Aroma natural dan tidak menimbulkan bekas noda di baju

Selain kosmetik, Wardah juga mengeluarkan produk parfum yang harus Anda coba. Salah satunya adalah Wardah Scentsation Eau de Toilette yang menawarkan 5 varian barunya, yakni Peaceful, Joyful, Passion, Purity, dan Bliss

Menariknya, parfum ini memiliki aroma natural,dan aman dipakai sebab tidak menimbulkan noda di tubuh maupun di baju. Adapun untuk isi parfum 35 ml dengan kemasan yang cantik, simpel dan mudah dibawa kemana-mana. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli parfum ini di Shopee.

5. Parfum Laux

foto-rekomendasi-parfum-ramah-kantong-dengan-wangi-segar-sepanjang-hari-5

Harga : Rp 48.000

Memberikan kesan mewah, elegan, dan mature

Jika Anda pecinta aroma manis segar, parfum dari Laux ini bisa menjadi pilihan terbaik. Ada kurang lebih tujuh varian yang bisa Anda pilih, yakni Cookies and Cream, Fresh Melon, Strawberry Shortcake, Mango Thai, Jelly Grape, dan Sweet Berry.

Sementara untuk Laux Sweet Berry ini menawarkan aroma buah berry yang menyegarkan dan pas dipakai untuk segala suasana. Cocok untuk digunakan untuk sehari-hari, ketika bekerja atau hanya sekadar hangout bersama teman-teman. Anda bisa membeli parfum ini di Shopee.

4. Parfum Mineral botanica EDT

foto-rekomendasi-parfum-ramah-kantong-dengan-wangi-segar-sepanjang-hari-4

Harga : Rp 55.000

Mampu membuat aroma tubuh Anda wangi segar sepanjang hari

Eau de Toilette dari Mineral Botanica ini sebenarnya memiliki 8 varian aroma, yaitu Irish Heliotrope Blush, Soft Peony and Suede, A Walk in Deep Forest, Spring Silk Tree Bergamot, Autumn Pear and Freesia, Violet Leaf Grapefruit, Lavender Scent Sandalwood, dan Saffron Jasmin Amber Cedar.



Masing-masing aroma tersebut mewakili kepribadian banyak perempuan, mulai dari aroma manis hingga musk. Adapun untuk varian Saffron Jasmin Amber Cedar memiliki kandungan bahan dari rempah-rempah, bunga, dan buah-buahan sehingga mampu memberikan kesegaran sepanjang hari.

Selain itu, wangi yang dihasilkan tahan lama, dan cocok dipakai untuk berbagai aktivitas Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli parfum ini di Shopee.

3. Parfum Scentcode

foto-rekomendasi-parfum-ramah-kantong-dengan-wangi-segar-sepanjang-hari-3

Harga : Rp 128.000

Aroma fruity dan floral

Parfum ini bisa menjadi pilihan untuk Anda para wanita yang menyukai aroma manis buah-buahan. Perpaduan aroma antara buah-buahan dan bunga seperti melon, pear, freesia, mawar, musk, patchouli, amber, dan rhuburb menghasilkan kesegaran yang pas digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Selain itu, wanginya lembut dan tidak menyengat. Meskipun harganya berkisar 300 ribuan, namun tetap ramah di kantong mengingat aroma dan kualitas kemasannya yang sangat cantik, cute, dan mewah. Anda bisa membeli parfum ini di Shopee.

2. Euodia Parfums Freese

foto-rekomendasi-parfum-ramah-kantong-dengan-wangi-segar-sepanjang-hari-2

Harga : Rp 349.000

Aroma mengesankan dengan kemasan botol yang unik dan vintage

Parfum ini mungkin sedikit mahal, namun tidak sampai menguras isi kantong Anda. Harga tersebut sebanding dengan kualitas yang akan Anda dapatkan, pasalnya wanginya dapat memberikan keseimbangan yang harmonis antara bunga freesia dan pir renyah.



Menariknya lagi, hasil akhirnya akan memberikan Anda sensasi pengalaman aroma nilam dan kesturi yang mendalam. Selain itu, botolnya unik dan vintage dalam bentuk praktis yang mudah dibawa kemana-mana. Anda bisa membeli parfum ini di Shopee.

1. Parfum Oullu Arcana

foto-rekomendasi-parfum-ramah-kantong-dengan-wangi-segar-sepanjang-hari-1

Harga : Rp 389.000

Desain botol minimalis, namun berkelas

Parfum terakhir ini kami rekomendasikan dari brand Oullu. Produknya tersedia dalam beberapa varian seperti Zephyr, Aether, Umbra, Ego, dan Arcana.

Secara umum, parfum Oullu terbuat dari kombinasi bahan alami yang mampu mengeluarkan aroma unik dan pastinya jarang Anda temukan di pasaran.

Harganya berkisar 300an ribu, dan tentunya masih ramah di kantong untuk Anda yang ingin tampil wangi dengan aroma yang segar, unik, dan mewah. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli parfum ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli parfum, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal penting, seperti jenis parfum, pilih aroma yang sesuai dengan selera, dan perhatikan kemasan atau botolnya.
  • Selain itu, perhatikan cara penggunaannya agar hasil lebih optimal, serta ketahui cara penyimpanannya agar wangi parfum tetap awet dan tahan lama.
  • Anda bisa membeli parfum Evangeline, karena selain harganya murah juga wanginya tahan lama.
  • Namun, jika Anda ingin parfum dengan aroma natural yang aman dipakai dan tidak menimbulkan noda di tubuh maupun di baju, maka Anda bisa memilih Parfum WardahScentsation Eau de Toilette.
  • Sedangkan untuk Anda yang suka dengan aroma wangi segar yang unik dan jarang ditemukan di pasaran, Anda bisa memilih parfum dari Oullu.

Referensi

1. Freepeople(2021), 4 Tricks to Make Perfume Last All Day,https://www.freepeople.com/tricks-to-make-perfume-last/
2. Emily Venables, How to Choose the Right Perfume for Me,https://www.theperfumeshop.com/blog/how-to/choosing-perfume/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Fashion Parfum


Artikel Terkait





1 comment




Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Parfum Ramah di Kantong dengan Wangi Segar Sepanjang Hari", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »