Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


18 February 2021

10 Rekomendasi Pakaian Lucu untuk Kado Anak Perempuan

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Pakaian Lucu untuk Kado Anak Perempuan


Memilih kado untuk anak perempuan memang bukan hal yang mudah. Semakin banyak pilihan, terkadang malah membuat bingung untuk menentukan mana yang tepat dan cocok untuk dipilih.



Namun jangan khawatir, Anda bisa menjatuhkan pilihan pada pakaian untuk kado anak perempuan. Selain karena kebutuhan yang bisa dipakai sehari-hari, pakaian baru tentu saja bisa membuatnya senang.

Pakaian untuk anak perempuan ini banyak tersedia di pasaran dengan harga yang bervariasi. Modelnya pun juga beragam seperti Party Dress, Mini Dress, Muslim Dress, Cheongsam Dress hingga Batik Dress.

Meskipun demikian, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal penting saat memilih pakaian anak sebagai kado. Misalnya, pilih pakaian lucu dengan motif dan warna menarik yang disukai anak-anak.

Selain itu, perhatikan juga model pakaian, kualitas bahan, ukuran, aksesoris tambahan hingga harga dan mereknya.

Karena itu, kami menyajikan 10 rekomendasi pakaian lucu untuk kado anak perempuan lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai model pakaian anak perempuan dan cara memilihnya.

Mengenal model pakaian anak perempuan yang cocok dijadikan sebagai kado

Sebelum memastikan membeli pakaian sebagai kado untuk anak perempuan Anda. Sebaiknya, Anda mengenali model-model pakaian anak berikut ini, antara lain:

  • Model gaun

Anak perempuan biasanya paling suka bergaya. Berdandan cantik ala putri seperti di film-film. Karena itu, pakaian model gaun ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk dijadikan sebagai hadiah atau kado bagi anak perempuan Anda.

Secara umum, gaun dibuat dari bahan satin. Bahan ini lembut, mengkilap dan dapat membuat penampilan anak terlihat lebih cantik dan elegan.Namun, Ada juga gaun yang dibuat dari kain twiscone yang karakternya ringan, halus dan licin.



Untuk jenis pakaian model gaun ini juga bermacam-macam, ada yang modelnya Party Dress, Frozen Dress, Shan Shan Dress hingga Simple Dress.

  • Model busana muslim

Busana muslim memang cocok dipakai sebagai kado untuk anak-anak. Selain untuk menanamkan nilai-nilai agama sejak dini, juga dapat mengajari anak-anak untuk berpakaian sopan, terutama anak perempuan agar tidak menggunakan pakaian yang pendek dan terbuka.

Model pakaian busana muslim untuk anak perempuan biasanya sudah dilengkapi dengan jilbab atau hijab dalam paketnya. Selain itu, beberapa merek juga melengkapinya dengan aksen menarik dan lucu yang pastinya banyak disukai anak-anak.

  • Model kemeja

Memang kebanyakan kemeja dipakai oleh anak laki-laki. Namun, anak perempuan juga bisa menggunakannya.

Anda bisa memilihkan kemeja yang khusus memang dibuat untuk anak perempuan. Saat memakainya, Anda bisa memadu padankan kemeja dengan rok sehingga penampilan anak perempuan Anda akan terlihat lebih feminim dan cantik.

  • Model jumpsuit

Jumpsuit adalah pakaian yang bagian atasan dan celana digabung menjadi satu. Ada yang terbuat dari bahan kaos dan ada juga dari bahan seperti katun.

Pakaian jenis ini memang sangat disukai oleh anak-anak, terutama anak perempuan. Selain nyaman dipakai, jumpsuit juga bisa membuat penampilan anak lebih bergaya dan fashionable.

Meskipun begitu, untuk membuka dan memakainya kembali membutuhkan waktu, tapi tidak terlalu sulit atau masalah jika dipakai untuk anak yang sudah terbiasa memakai baju secara mandiri.



  • Model dress batik

Baju berbahan dasar batik untuk anak-anak biasanya memiliki warna yang cerah dan ceria. Modelnya pun lucu dan unik serta dapat menumbuhkan rasa nasionalisme anak sejak dini. Jadi sangat cocok jika baju ini dijadikan sebagai kado untuk anak perempuan Anda.

Menariknya lagi, dress batik juga bisa dipakai untuk kebutuhan pakaian anak sehari-hari, baik untuk acara pesta ataupun sekadar bermain dengan teman sebayanya.

  • Model kaos

Baju kaos adalah favorit anak-anak, baik anak laki-laki maupun anak perempuan. Selain pilihan modelnya banyak, produsen kaos biasanya menambahkan gambar atau motif lucu dan cantik yang pastinya disukai oleh anak perempuan Anda.

Dan menariknya lagi, kaos bisa Anda jadikan sebagai kado untuk anak perempuan Anda di hari-hari tertentu, seperti mereka berhasil saat melakukan sesuatu atau mendapatkan peringkat di sekolah mereka.

Pilih model pakaian yang tepat untuk anak perempuan

Setiap anak perempuan tentu ingin mengenakan pakaian yang cantik dan menarik. Hal ini bisa disebabkan karena mereka melihat gaya berpakaian anak lainnya, baik itu yang ada di televisi, film, majalah, hingga teman-teman mereka.

Karena itu saat memilih kado pakaian untuk anak perempuan, sebaiknya Anda memperhatikan model pakaian apa yang mereka senangi. Pastikan mereka benar-benar menginginkannya.

Meskipun begitu, Anda juga harus mempertimbangkan apakah model tersebut baik atau tidak saat dipakai anak Anda. Bisa jadi menurut anak baik dan keren, tapi menurut Anda risih dan kurang baik karena terlalu pendek atau ketat.



Perhatikan kualitas bahan yang digunakan

Pakaian yang bagus dan terbaik tentu juga didukung kualitas bahan yang digunakan. Pastikan pakaian yang Anda pilih sebagai kado ini terbuat dari bahan yang lembut, mampu menyerap keringat dan nyaman digunakan oleh anak-anak.

Selain itu, usahakan bahan kuat dan tidak mudah terkoyak atau sobek sehingga lebih awet dan tahan lama.

Namun, untuk model pakaian gaun, Anda bisa memilih bahan yang halus, licin dan mudah jatuh, di mana bahan ini akan membuat tampilan anak terlihat selalu rapi dan cantik.

Pilih ukuran yang tepat

Selain kualitas bahan, yang perlu Anda pertimbangkan lagi adalah ukuran. Pakaian dengan ukuran yang pas akan membuat anak merasa nyaman saat memakainya.

Untuk memilih ukuran, Anda juga boleh melebihkan satu inci dari ukuran biasanya. Hal ini karena anak memiliki pertumbuhan yang cepat, terutama untuk anak usia 3-10 tahun.

Pilih yang mudah dicuci

Seperti diketahui anak-anak cenderung aktif dalam aktivitasnya, sehingga terkadang mereka kurang hati-hati saat melakukan sesuatu. Bisa jadi pakaian yang mereka pakai nanti mudah terkena noda atau kotoran saat bermain.

Karena itu, Anda bisa memilihkan pakaian yang mudah dicuci, sehingga anak bisa lebih leluasa saat bermain dan pastinya Anda tidak perlu repot-repot mengucek terlalu lama saat mencucinya.

10 Rekomendasi pakaian lucu untuk kado anak perempuan

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang pakaian anak perempuan dan cara memilihnya, maka perkenankan kami memberikan 10 rekomendasi pakaian lucu untuk kado anak perempuan dari berbagai merek berikut ini.



10. Pakaian Anak Perempuan Onlinebaby.id K-07

foto-rekomendasi-pakaian-lucu-untuk-kado-anak-perempuan-10

Harga : Rp 50.000

Bahan lembut, awet dan nyaman dipakai

Pakaian dari Onlinebaby.id ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk kado anak perempuan Anda. Selain karena motifnya yang menarik dan lucu, juga tersedia dalam berbagai pilihan warna-warna yang lembut.

Menariknya lagi adalah, pakaian ini terbuat dari bahan katun yang tidak mudah lembab, bebas iritasi, dan nyaman dipakai oleh anak-anak. Bahannya pun juga kuat, tidak mudah koyak atau berlubang, dan tahan lama.

Untuk ukurannya bervariasi, mulai dari ukuran usia anak 1-2 tahun hingga 6-7 tahun. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli pakaian ini di Sopee.

9. Kaos Anak Perempuan Joyful Elza Frozen

foto-rekomendasi-pakaian-lucu-untuk-kado-anak-perempuan-9

Harga : Rp 55.000

Gambar Elsa yang banyak disukai anak-anak

Kaos gambar putri Elsa dari Joyful ini cocok dijadikan kado untuk anak Anda yang suka dengan film Frozen. Modelnya full patterned dengan bagian kerah berbentuk bulat yang nyaman saat digunakan.

Untuk bahan kaos ini terbuat dari cotton 32s. Tersedia dalam tiga macam ukuran, yaitu S untuk anak usia 6-12 bulan, M untuk anak usia 1-2 tahun, dan L untuk anak usia 2-3 tahun. Anda bisa membeli pakaian ini di Blibli.

8. Dress Anak Perempuan Two Mix

foto-rekomendasi-pakaian-lucu-untuk-kado-anak-perempuan-8



Harga : Rp 80.000

Bisa dipakai untuk bermain maupun bepergian

Pakaian anak dari Two Mix ini terbuat dari bahan kain yang halus dan adem sehingga nyaman digunakan, baik untuk bermain maupun bepergian. Modelnya pun lucu dan dapat menambah penampilan anak terlihat lebih cute dan cantik.

Belum lagi warnanya yang fresh, merah dan salem dengan tambahan aksesoris kumbang dan pita yang dapat membuat anak-anak menyukainya. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli pakaian ini di Shopee .

7. Baju kiddie Princess Rainbow Pink

foto-rekomendasi-pakaian-lucu-untuk-kado-anak-perempuan-7

Harga : Rp 269.000

Cantik, imut dan lucu

Untuk anak Anda yang suka bergaya putri, pakaian Princess Rainbow Pink ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk dijadikan sebagai kado di hari ulang tahun anak. Terbuat dari bahan berkualitas, model cantik dan memiliki warna yang menawan.

Adapun untuk berat baju berkisar 300 gr dan tersedia dalam berbagai macam ukuran, mulai dari anak usia 3 tahun hingga 10 tahun. Anda bisa membeli baju putri ini di Shopee.

6. Baju Pesta Anak GSD

foto-rekomendasi-pakaian-lucu-untuk-kado-anak-perempuan-6

Harga : Rp 106.000

Baju putri model terbaru dengan harga terjangkau

Baju putri dari GSD ini terbuat dari bahan brukat kombinasi satin. Bagian belakang memiliki reslesting pinggang karet yang nyaman digunakan.

Selain itu, baju ini juga dilengkapi dengan aksesoris pita besar tempel yang membuat anak-anak menyukainya. Menariknya lagi, produk dari GSD ini menambahkan bando karet yang lucu dan imut dalam paketnya.



Sementara ukuran baju bervariasi, ada yang S, M, L dan juga XL. Anda bisa memilih sesuai dengan ukuran anak. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli baju ini di Lazada.

5. Pakaian Anak Bani Batuta St Sporty Difa

foto-rekomendasi-pakaian-lucu-untuk-kado-anak-perempuan-5

Harga : Rp 229.800

Cocok untuk kado anak muslimah

Pakaian anak muslimah dari brand Bani Batuta ini terbuat dari bahan katun yang lembut dan dapat menyerap keringat dengan sangat baik. Sehingga sangat nyaman dipakai untuk anak-anak baik saat bermain, belajar ataupun bepergian.

Selain itu, desain sporty yang membuat anak bebas bergerak tanpa halangan. Belum lagi motifnya full printing dengan perpaduan warna polos model jumpsuit yang dapat membuat anak terlihat cute dan cantik.

Menariknya lagi, terdapat tambahan saku motif pada sisi kanan sebagai aksen yang menarik pada model pakaian ini.Anda bisa membeli baju muslimah anak ini di Shopee.

4. Baju Anak Little Palmerhaus Peplum Tee Set

foto-rekomendasi-pakaian-lucu-untuk-kado-anak-perempuan-4

Harga : Rp 65.000

Tersedia banyak pilihan warna yang menarik

Pakaian anak lucu dari Little Palmer haus memiliki ukuran yang bervariasi, mulai dari ukuran anak usia 6 bulan, 1 tahun hingga 3 tahun. Selain itu, harganya hemat dan cocok dijadikan sebagai kado untuk anak perempuan.



Bahan yang digunakan pakaian ini terbuat dari katun premium yang sangat lembut, dapat bernapas, dan tidak menyebabkan iritasi. Sehingga sangat nyaman dipakai untuk kebutuhan pakaian anak sehari-hari.

Adapun pilihan warna pakaian ini antara lain adalah Amber Brown, Terracota, Burnt Orange, Coral Blush, Peony Pink, Purple Haze, Gray Owl, Greenery, Forest Green, Pistachio Green, Turquoise, dan Milky Blue. Anda bisa membeli pakaian ini di Shopee.

3. Baju Anak Cressida Kjgl.j026w

foto-rekomendasi-pakaian-lucu-untuk-kado-anak-perempuan-3

Harga: Rp159.920 – Rp172.720

Membuat anak terlihat lebih anggun dan cantik

Cressida merupakan salah satu merek pakaian yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Anda bisa memilih Cressida Kjgl.j026w untuk dijadikan sebagai kado di hari spesial anak perempuan Anda.

Desain pakaian ini cantik dan anggun, serta terbuat dari bahan katun berkualitas yang nyaman digunakan anak-anak.Menariknya lagi, pakaian ini tersedia dalam berbagai macam ukuran. Anda bisa membeli pakaian ini di Shopee.

2. Baju Anak Perempuan Osella

foto-rekomendasi-pakaian-lucu-untuk-kado-anak-perempuan-2

Harga: Rp 130.000

Cocok dipakai untuk segala aktivitas anak

Kaos Osella ini tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari ukuran anak usia 4 tahun, 6 tahun, hingga 12 tahun. Warnanya menarik dengan gambar motif unik dan lucu yang pastinya anak-anak akan menyukainya.



Selain itu, bahan yang digunakan berkualitas, lembut dikulit dan nyaman saat dipakai. Pakaian ini juga cocok dijadikan sebagai kado untuk anak perempuan Anda di rumah. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli pakaian ini di Shopee.

1. Baju Anak Little Pineapple

foto-rekomendasi-pakaian-lucu-untuk-kado-anak-perempuan-1

Harga: Rp 77.000 – Rp117.000

Banyak pilihan model yang menarik dan lucu

Baju anak dari Little Pineapple ini memang banyak disukai anak-anak. Karena modelnya menarik dengan gambar dan motif yang beragam, lucu-lucu dan cantik.

Belum lagi bahan terbuat dari katun yang lembut, tidak mudah sobek, dan nyaman dipakai sehari-hari, baik ketika anak bermain maupun bepergian.

Selain itu pilihan ukurannya juga banyak, dan Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan ukuran anak Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli pakaian ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli pakaian untuk anak perempuan, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal penting seperti model pakaian, kualitas bahan, ukuran, harga dan juga mereknya.
  • Usahakan saat memberikan kado untuk anak, Anda membungkusnya terlebih dahulu dengan rapi dan menarik sehingga anak akan sangat menyukainya.
  • Jika Anda ingin membelikan kado pakaian yang lucu, cantik dan anggun layaknya putri, Anda bisa memilih Bajukiddie Princess Rainbow Pink.
  • Namun, jika Anda yang ingin membelikan kado pakaian dengan tujuan untuk menumbuhkan nilai-nilai agama pada anak Anda, maka Anda bisa memilih busana muslimah dari brand Bani Batuta.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin membelikan pakaian yang lucu dan nyaman dipakai sehari-hari, Anda bisa memilih pakaian dari Onlinebaby.id K-07.

Referensi

1. Olesia (2019),7 Tips to Choose the Right Designer Clothes for Your Little Girl, https://www.olesia.co.in/7-tips-to-choose-the-right-designer-clothes-for-your-little-girl
2. Lovetoknow, Holly Swanson, https://baby.lovetoknow.com/wiki/Baby_Girl_Clothes
3. Kidsbaron, Safety First: How to Choose Your Kids’ Clothes, https://kidsbaron.com/blog/how-to-choose-your-kids-clothes



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Fashion Anak Kado


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Pakaian Lucu untuk Kado Anak Perempuan", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »