Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


23 April 2021

10 Rekomendasi Outer Wanita yang Bagus dan Kekinian

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Outer Wanita yang Bagus dan Kekinian


Outer adalah busana tambahan yang dapat membuat tampilan wanita terlihat semakin fashionable. Modelnya pun beragam dengan warna dan motif yang bisa dipadupadankan dengan koleksi busana Anda.



Outer wanita yang bagus dan kekinian tidak hanya berfungsi untuk membuat penampilan menjadi lebih keren, modis dan menarik saja. Namun juga dapat menjaga suhu tubuh tetap stabil, terlebih saat musim dingin tiba.

Untuk mendapatkan outer yang cantik, bagus, dan kekinian, tentu ada beberapa hal yang perlu Anda diperhatikan seperti ukuran, kualitas bahan yang digunakan, kerapian jahitan, hingga modelnya.

Karena itu, kami menyajikan beberapa outer yang bagus dan kekinian lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai outer dan cara merawatnya.

Pilih ukuran outer yang tepat

Outer memiliki berbagai macam ukuran. Beberapa produsen sudah menyertakan ukuran tersebut pada labelnya, seperti ukuran S, M, L, dan XL. Usahakan Anda memilih ukuran outer yang tepat agar bisa pas di badan.

Meskipun begitu, beberapa konsumen memilih untuk membeli outer yang berukuran oversize, hal ini dikarenakan outer yang oversize bisa menyamarkan lekuk tubuh bahkan dapat memberikan kesan langsing pada tubuh wanita, sehingga membuat wanita lebih percaya diri tentunya.

Bagi Anda yang membeli outer di toko online, disarankan untuk membeli outer yang oversize saja, karena hal tersebut tidak akan membuat Anda khawatir, jika nanti yang datang terlalu besar, outer tersebut masih bisa dipakai, karena outer over size dapat dipakai untuk semua ukuran tubuh.

Hindari membeli outer yang berukuran lebih kecil daripada tubuh Anda, karena akan membuat outer menempel ketat pada tubuh sehingga membuat tubuh menjadi tidak nyaman saat mengenakannya.



Pilih bahan outer yang lembut dan nyaman digunakan

Outer biasanya dibuat dari bahan-bahan seperti katun, benang rajut, sifon, kain denim, baby canvas, moscrepe, rayon, dan viscose.

Untuk outer yang berbahan sangat lembut, Anda bisa memilih yang terbuat dari bahan katun, benang rajut, moscrepe atau bahan campuran dari salah satu jenis tersebut.

Anda perlu lebih teliti lagi dalam membeli outer, karena tidak semua produsen menggunakan satu jenis bahan saja, mereka kadang mix berbagai jenis bahan yang tentunya komposisinya tepat dan sesuai dengan tujuan kebutuhan produksi.

Pilih yang dapat menyerap keringat dengan sangat baik

Salah satu unsur penting dalam memilih outer adalah mampu menyerap keringat. Hal ini penting, terlebih jika Anda memiliki aktivitas yang tinggi, di mana tubuh Anda mudah berkeringat dan tentunya bisa membuat outer menjadi lembab saat dipakai.

Kelembaban tersebut bisa mengundang bakteri yang dapat membuat bau badan atau pun iritasi. Maka dari itu, pilihlah outer yang berkualitas dengan kemampuan penyerapan yang baik dan dapat memberikan kenyamanan bagi tubuh Anda.

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan pemilihan outer dengan bahan yang tepat, seperti outer berbahan katun, benang rajut dan denim.

Perhatikan kualitas jahitannya

Sangat penting memperhatikan kualitas jahitan pada outer. Terlebih pada outer model rajut, kerapian jahitan dan hasil sulaman benang rajutnya sangat mempengaruhi kualitasnya pula. Semakin rapat jahitan maupun sulamannya, semakin bagus kualitas outer-nya.



Salah satu bagian yang patut Anda perhatikan adalah jahitan pada bagian lengan, karena pada bagian lengan cenderung berlubang bahkan terkadang sobek.

Karena itu, teliti terlebih dahulu sebelum membelinya. Jangan mudah tergiur karena hanya melihat harganya yang murah saja, Anda harus benar-benar memastikan kualitas jahitannya bagus sehingga ketika dipakai akan lebih awet dan tahan lama.

Perhatikan model outer

Produsen outer kini lebih kreatif, mereka menawarkan banyak model outer yang bagus dan kekinian, seperti outer model blazer, kimono, kasual, vest, rajut dan long outer.

Untuk outer model blazer biasanya terdapat kerah pada bagian lehernya, hal ini akan membuat Anda nampak profesional, outer model blazer ini cocok untuk dipakai pada acara formal.

Sementara outer kimono dan outer model kasual memiliki kesan santai dan flowy, cocok untuk Anda pecinta model simpel.

Sedangkan, outer model rajut kini sedang hits, modelnya yang kekinian dan simpel membuat para wanita kepincut dengan outer ini. Outer model rajut membuat Anda tampil lebih keren dan kekinian.

Cara merawat outer yang benar

Setelah Anda membeli outer, maka pastikan Anda juga memperhatikan cara perawatannya agar outer lebih awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Berikut ini beberapa tips cara merawat outer yang benar :

  • Usahakan menggunakan tangan saat mencucinya, dan jangan menyikat outer.
  • Hindari pemutih pakaian saat mencucinya.
  • Jika ada noda, Anda bisa menggunakan detergen yang lembut dan menggosoknya bagian yang kotor dengan tangan.
  • Jangan mencuci outer dengan air panas.
  • Khusus outer rajut, usahakan tidak menyetrika kedua outer tersebut, karena dapat menyebabkan outer mudah sobek dan benangnya mudah rusak.
  • Jauhkan dari sinar matahari langsung ketika menjemurnya.

10 Outer wanita yang bagus dan kekinian

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang outer dan cara merawatnya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi outer untuk wanita yang bagus dan kekinian dari berbagai merek berikut ini.



10. Outer Rajut Premium

foto-outer-wanita-yang-bagus-dan-kekinian-10

Harga : Rp 45.000

Nyaman dan kekinian

Outer model rajut ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda miliki. Selain sedang hits dan banyak digemari, desainnya pun simpel dan kasual sehingga bisa dipakai baik untuk acara formal maupun non formal.

Terdapat beberapa varian warna dan ukuran yang bisa dipilih sesuai keinginan Anda, namun sebaiknya Anda memilih ukuran oversize (L-XL) agar tidak terlalu ketat namun tetap pas di badan.

Untuk perawatannya cukup mudah, yaitu usahakan gunakan tangan saja untuk mencucinya, jangan diseterika, hindari pemutih, dan juga keringkan di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Anda bisa membeli outer ini di Shopee.

9. Outer Lula Long

foto-outer-wanita-yang-bagus-dan-kekinian-9

Harga : Rp 76.550

Fashion untuk wanita berhijab

Kelebihan dari produk ini adalah bisa dipakai sebagai gaun. Desain long dengan panjang sampai mata kaki,sangat cocok untuk dipakai oleh wanita berhijab.

Outerini juga terbuat dari bahan sifon berkualitas dengan layer tiga lapis yang mampu membuat tampilan Anda terlihat lebih stylish dan elegan. Terdapat tiga pilihan warna, yaitu hitam, toska-blue sky, dan pastel.



Adapun untuk bagian pergelangan tangan dan area kancing dominan menggunakan kain polos, sedangkan lainnya menggunakan kain sifon yang terjuntai indah. Anda bisa membeli outer ini di Shopee.

8. Outer Kimono Batik Asymmetric

foto-outer-wanita-yang-bagus-dan-kekinian-8

Harga : Rp 227.000

Bahan adem dan nyaman digunakan

Outer model kimono ini terbuat dari bahan batik berkualitas, adem, dan mampu menyerap keringat dengan baik. Selain itu, sangat nyaman digunakan dan dapat meminimalisir bakteri yang menyebabkan bau tidak sedap.

Produk outer ini memiliki warna khas hitam dengan paduan warna gold sehingga dapat menambah kesan etnik elegan namun tidak berlebihan. Modelnya sangat cocok digunakan di berbagai acara baik acara formal maupun non formal. Anda bisa membeli outer ini di Shopee.

7. Outer Blazer Hamlin Qemsya

foto-outer-wanita-yang-bagus-dan-kekinian-7

Harga : Rp267.000

Memberikan kesan profesional pada tampilan Anda

Outer blazer Hamlin Qemsya ini terbuat dari bahan baby canvas yang lembut dan tebal dengan kerah tebal dan bahu yang tegak. Cocok digunakan untuk acara formal seperti pergi ke kantor, bertemu dengan klien dan sebagainya.

Warna soft pink membuat outer blazer formal ini nampak lebih santai, sehingga meskipun terlihat formal, penampilan Anda juga tidak terlalu kaku.

Adapun untuk ukurannya adalah, lingkar dada 106 cm, panjang bahu 66 cm, dan panjang tangan 49 cm. Anda bisa membeli outer blazer ini di Shopee.

6. Outer Tier Vest

foto-outer-wanita-yang-bagus-dan-kekinian-6



Harga : Rp 174.000

Modis dan kekinian

Outer model tier vest ini biasa disebut juga dengan rompi. Outer ini memiliki desain yang bermacam-macam namun lebih simpel, modis dan kekinian.

Menariknya lagi, tersedia tali yang bisa di pita pada bagian pinggang sehingga menambah kesan manis dan lucu.

Adapun untuk bahan terbuat dari cotton rib yang sangat stretchy, berkualitas, lembut, dan nyaman dipakai.

Selain itu, modelnya yang kekinian membuat outer ini mudah di mix dengan pakaian apapun. Warnanya juga tidak mudah pudar sehingga terlihat baru meskipun dipakai berkali-kali. Anda bisa membeli outer ini di Shopee.

5. Outer Cardigan Bali

foto-outer-wanita-yang-bagus-dan-kekinian-5

Harga : Rp 30.000

Produk lokal murah tapi berkualitas

Outer yang berwarna putih dengan kombinasi hitam ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Selain produk buatan dalam negeri, kualitasnya juga cukup baik karena bahan lembut, mampu menyerap keringat, dan nyaman dipakai.

Selain itu, terbuat dari bahan rayon berkualitas terbaik yang tidak tipis, sehingga tidak terawang dan adem ketika dipakai .Outer ini juga terbilang memiliki harga yang lebih terjangkau dan murah.

Adapun untuk ukurannya termasuk oversize dengan panjang 180 cm dan lebar 115 cm. Anda bisa membeli outer ini di Shopee.

4. Outer Vest Side Wings

foto-outer-wanita-yang-bagus-dan-kekinian-4

Harga : Rp 54.900

Membuat penampilan terlihat lebih cute dan feminim

Untuk menambah gaya yang manis pada penampilan Anda, tentu outer dengan model vest side wing ini bisa menjadi pilihan terbaik. Bagian depan yang miring dengan mini belt pada bagian perut depan membuat penampilan Anda menjadi terlihat manis dan terkesan lebih feminim.

Terbuat dari bahan moscrepe yang tidak kaku, jatuh, lembut, tidak tembus pandang, dan adem saat dipakai sehingga cocok dipakai oleh wanita dengan segala usia.



Outer ini memiliki dua warna yang bisa Anda pilih yaitu warna coklat dan maroon. Untuk ukurannya termasuk oversize (fit to L), sehingga bisa dipakai oleh Anda yang bertubuh gemuk ataupun kurus. Anda bisa membeli outer ini di Shopee.

3. Outer Denim Blue

foto-outer-wanita-yang-bagus-dan-kekinian-3

Harga : Rp106.000

Membrikan kesan lebih stylish dan fresh

Ada juga outer yang bisa menambah rasa percaya diri Anda dengan model yang kekinian, outer denim blue ini wajib Anda jadikan koleksi karena warna dan gayanya yang netral sehingga bisa di mix and match dengan berbagai pakaian lainnya.

Outer denim blue ini juga akan membuat penampilan Anda menjadi lebih stylish dan fresh. Selain itu, terbuat dari bahan denim berkualitas terbaik, nyaman digunakan, dan awet. Warnanya juga tidak mudah pudar sehingga bisa dalam jangka waktu yang lama.

Terdapat saku pada bagian kanan dan kiri outer, tali kerut pada bagian pinggang yang adjustable dan buttons pada bagian lengan yang bisa dilepas pasang. Anda bisa membeli outer ini di Shopee.

2. Outer Setelan Cutbray

foto-outer-wanita-yang-bagus-dan-kekinian-2

Harga : Rp 70.000

Cocok dipakai untuk acara formal maupun non formal

Jika Anda membeli outer ini, maka Anda akan mendapatkan outer dengan setelan celana juga, sehingga Anda tinggal menambahkan kaos hitam atau putih saja sebagai pelengkapnya.



Warnanya yang netral membuat outer setelan cutbray ini bisa dipakai untuk semua acara baik acara formal maupun tidak formal.

Adapun untuk bahan terbuat dari moscrepe yang tidak kaku dan tidak terawang. Tersedia ukuran L dengan ukuran lingkar dada 102 cm, panjang celana 95 cm tipe celana cutbray. Jahitan yang rapi membuat produk ini lebih awet.

Anda bisa memilih beberapa warna yang tersedia, seperti putih, hitam, pastel dan hijau army. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli outer ini di Shopee.

1. Outer Aprila Kardigan

foto-outer-wanita-yang-bagus-dan-kekinian-1

Harga : Rp 44.900

Simpel dan enak dipandang

Outer dari Aprila ini terbuat dari bahan shifon ceruty berkualitas sehingga membuat kesan jatuh dan enak dipandang. Model kerut pada bagian lengan membuat penampilan Anda jadi terlihat lebih manis.

Selain itu, yang menarik adalah adanya tali di bagian depan perut dengan tambahan layer yang manis pada bagian sisi kanan dan kiri bahu sampai pinggang membuat penampilan Anda menjadi tampak kasual.

Outer ini termasuk oversize dengan detain lingkar badan 100 cm, panjang lengan 60 cm, panjang 42 cm, lingkar pinggang 80 cm dan panjang tali depan 80 cm.

Menariknya lagi, tersedia beberapa warna yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan Anda, seperti warna hijau army, mint, teracota, cream, mocca, choco dan lavender. Anda bisa membeli outer ini di Shopee.



Kesimpulan

  • Sebelum membeli outer wanita yang bagus dan kekinian, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal penting, seperti ukuran, jenis bahan, kualitas jahitan, dan harganya.
  • Selain itu, Anda juga harus mengetahui cara merawatnya agar outer jadi lebih awet, tidak kusam, dan dapat digunakan dalam jangka waku yang lama.
  • Anda bisa memilih outer Denim Blue, karena memiliki kualitas yang sangat baik, bagus, kekinian, dan nyaman digunakan.
  • Sedangkan untuk Anda wanita berhijab, Anda bisa memilih outerVest Side Wingmaupun Lula long. Kedua outer ini akan membuat Anda terlihat feminim dan lebih syar’i.
  • Namun, jika Anda ingin outeryang bisa dipakai untuk acara formal maupun non formal, maka Anda bisa memilih outerBlazer Hamlin Qemsya atau outer setelan Cutbray.

Referensi

1. Josie S (2020),How to take care of your sweaters,https://theeverygirl.com/how-to-take-care-of-your-sweaters/
2. Lux Life (2019), Style guide perfecting the shirt and blazer combo, https://www.lux-review.com/your-2019-style-guide-perfecting-the-shirt-and-blazer-combo/
3. Sparks C (2017)How to choose the perfect blazer for your body, https://www.themanual.com/fashion/how-to-choose-blazer/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Fashion Wanita


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Outer Wanita yang Bagus dan Kekinian", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »